Bulutangkis.comForum / Siaran TV
Roy Suryo Minta TV Nasional Siarkan Turnamen Bulutangkis
Oleh : hanz_haniff Selasa, 13 Agustus 2013 11:00:54
REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tidak adanya stasiun televisi nasional yang menyiarkan langsung Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2013 di Guangzhou, Cina, juga membuat prihatin Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo. Mantan pakar telematika itu mengimbau stasiun-stasiun televisi menyiarkan pertandingan-pertandingan bulutangkis untuk ke depannya.

Saya berharap dari media, untuk bisa menyiarkan langsung bulu tangkis agar bisa ditonton seluruh masyarakat Indonesia. Sehingga makin banyak doa, makin berprestasi, ujar Roy.

Pada Kejuaraan Dunia 2013, Indonesia berhasil memboyong dua gelar juara dari ganda campuran, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, dan ganda putra, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Pasangan peringkat dua dunia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir meraih juara setelah mengalahkan pasangan China Xu Chen-Ma Jin 21-13, 16-21, 22-20. Sedangkan satu gelar lagi diraih dari sektor ganda putra, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang berhasil menundukkan unggulan ketiga asal Denmark Mathias Boe-Carsten Mogensen 21-13, 23-21.

Sayangnya, di tengah prestasi yang diraih para atlet bulutangkis Indonesia tersebut, tidak ada satu pun stasiun televisi nasional yang menayangkan salah satu turnamen bulutangkis paling bergengsi itu. Berbagai komentar di berbagai jejaring sosial pun bermunculan, di antaranya menghujat para pemilik stasiun televisi tersebut tidak nasionalis.

============================================
Ayo Aminkan bersama-sama! AMIIIIIIEENNN!!
Semoga para pemimpin stasiun-stasiun TV di Indonesia sadar! Bahwa Nasionalisme lebih penting dari meraup untung miliaran dollar!
Bulutangkis.com : http://bulutangkis.com
Online version: http://bulutangkis.com /mod.php?mod=diskusi&op=viewdisk&did=12092