Bulutangkis.comForum / Atlet Bulutangkis
Evaluasi Ganda Putera 2016
Oleh : Greeneration Rabu, 28 Desember 2016 08:19:55
Daripada sepi saat masa libur gini, kita obrolin yang ringan-ringan yuk.
Dari forum sebelah, ada info jika Coach Herry IP sudah memberikan evaluasi untuk ganda putera di tahun 2016. Dari evaluasi tersebut, yang baru diketahui adalah rapot dari Kevin/Gideon dan Angga/Ricky.
Kevin/Gideon mendapat rapot 9 dari 10.
Angga/Ricky dapat 7 atau 8 dari 10.

Jika benar, saya pribadi mempertanyakan apa standard parameter pencapaian yg digunakan tim pelatih sehingga kedua pasangan itu mendapatkan rapot yg relatif tinggi. Soalnya untuk Kevin/Gideon memang sudah bagus, tapi belum sangat bagus. Karena mereka belum pernah juara event categori major perorangan (All England/Juara Dunia). Nilai 9 termasuk sangat bagus.
Untuk Angga/Ricky lebih parah lagi kok bisa dapat 7 atau 8, padahal performanya dibawah harapan. Bahkan tidak ada juara di level SS/SSP. Untuk ukuran ganda kedua Indonesia, ini jelas mengecewakan.
Jadi timbul pertanyaan, apakah memang standar kita untuk sektor ganda putera sudah memang menurun. Saya sangat mengapresiasi apa yang sudah dicapai sama MD kita, cuma saya pribadi sangat berharap ada standard tinggi untuk pencapaian MD krn sektor ini lah yg merupakan kekuatan utama kita (bersama XD).
Bulutangkis.com : http://www.bulutangkis.com
Online version: http://www.bulutangkis.com/mod.php?mod=diskusi&op=viewdisk&did=15495