Bulutangkis.comForum / Pelatih Bulutangkis
Mimpi Bulutangkis Indonesia yang Disegani Dunia
Oleh : chico_aura Senin, 13 Maret 2017 13:00:37
“Indonesia pernah jadi negara bulutangkis yang ditakuti karena kita sangat hebat, kalau pemain-pemain kita datang (mau bertanding), rasanya sudah separuh menang. Para pengurus baru bertekad untuk mengembalikan kejayaan bulutangkis seperti dulu,” .
“Pengurus, pemain dan pelatih punya mimpi yang sama yaitu Indonesia harus kembali menjadi negara yang disegani dan ditakuti di bulutangkis,”
Sambutan Pak Wiranto tsb ketika mengunjungi pelatnas Cipayung Januari lalu sangat relevan dengan kondisi bulutangkis Indonesia saat ini.

Diluar hasil spektakuler Kevin/Gideon memanangi gelar MD All England 2017 (Selamat untuk Kevin/Gideon!) sesungguhnya hasil keseluruhan team Indonesia di AE 2017 ini bisa dibilang cukup menyedihkan. Mengirimkan total pemain dalam jumlah besar di 20 nomor, bisa dibilang hanya Kevin/Gideon yang sesuai target. Beberapa pemain berhasil mencapai hasil yang “pas-pas an” sebagaian besar lainnya kalah secara tragis menyedihkan.
Dimulai dari gugurnya Praven/Debby yang telah disiapkan secara khusus selama 2 bulan terakhir oleh pasangan non unggulan di babak pertama, Ricky/Angga yang kata sang pelatih “kalah segalanya” dari ZhangNan/Cheng Liu, Greysia yang hilang kepercayaan diri melawan WD pelapis Jepang sampai Dinar yang dibantai habis oleh Sindhu dan kekalahan lainnya.

Indonesia yang disegani dan ditakuti adalah tinggal masa lalu. Saat ini justru tipikal pemain Indonesia adalah takut-takut. Tidak percaya diri dan mental mudah menyerah.
“Di game kedua, kepercayaan diri kami sudah hilang setelah kalah di game pertama. Sampai akhir kami tidak bisa bangkit, walaupun sudah mencoba menenangkan diri. Permainan kami nggak keluar walaupun sudah diberi instruksi oleh pelatih,” Pernyataan Greys yang jujur ini mungkin mewakili rata-rata pemain Indonesia lainnya yang kalah.
Bulutangkis.com : http://www.bulutangkis.com
Online version: http://www.bulutangkis.com/mod.php?mod=diskusi&op=viewdisk&did=15592