Bulutangkis.comForum / Pelatih Bulutangkis
Catatan Coach Eng Hian 2017
Oleh : petebakar Senin, 28 Agustus 2017 23:26:30
Sesaat setelah direkrut oleh pelatnas, Coach Eng Hian sempat menyatakan yang kurang lebih adalah ganda purti Indonesia hanya rame saja, belum ada jiwa. Saat itu Coach Eng Hian baru saja sukses menggarap Shinta Mulia Sari/Yao Lai memenangkan Singapore Open, gelar superseries ganda putri kedua di Asia Tenggara setelah Vita/Lilyana di Indonesia Open 2017.

Beberapa saat kemudian, Coach Eng Hian berhasil membuat ganda kuat yang bahkan mampu meraih emas Asian Games 2014, Greysia/Nitya. Tiga tahun berselang, sekaligus demam social media mulai melanda, misi Coach Eng Hian seoalah-olah terlupakan.

Banyak pemain pelatnas ganda putri yang lebih aktif untuk galau di Instagram dibandingkan aktif untuk menunjukkan bahwa passion dan jiwanya adalah bulutangkis. Greysia Polii mungkin menjadi sedikit pengecualian untuk hal ini. Ganda putripun seolah-olah terlihat ramai dan kehilangan jiwa. Dengan kekuatan pemain utama yang terdiri dari Greysia, Rosyita, Ketut, Anggia, Tiara, Rizki, Della dan Apriani bagaimana kiprah penampilan melawan Tiongkok, Jepang dan Korea Selatan.

Dikutip dari tournamentsoftware, berikut adalah catatannya dimulai dari Malaysia GPG sampai dengan New Zeland GPG. Melawan Tiongkok, Menang 1 kali. Kalah 6 kali. Melawan Korea, Menang 1 kali. Kalah 3 kali. Melawan Jepang, Menang 1 kali, kalah 7 kali. Catatan, kemenangan Greysia/Apriani di Thailand Open mengalahkan lawan dari Indonesia, Thailand, Malaysia dan Australia.

Ayo Coach Eng Hian, Semangat!!!
Bulutangkis.com : http://www.bulutangkis.com
Online version: http://www.bulutangkis.com/mod.php?mod=diskusi&op=viewdisk&did=15819