Bulutangkis.comForum / Atlet Bulutangkis
Nova Widianto, dan Rencana Sang Juara WJC 2017
Oleh : chico_aura Minggu, 12 November 2017 18:33:02
Di balik kesuksesan Rinov/Mentari

Banyak yang tidak menduga jika Rinov akan dipasangkan dengan Mentari di kejuaraan WJC 2017 yang baru berlalu. Apalagi bisa menjadi juara. Ternyata mereka memang dipasangkan jelang deadline pendaftaran pemain. Mereka merupakan racikan baru pelatih Nova Widianto yang dipasangkan dua minggu sebelum pertandingan.

Apa alasan dipasangkannya Rinov dengan Mentari?

Saya berkaca dari hasil Kejuaraan Asia Junior 2017, Juli lalu. Saat itu, Rehan/Fadia jadi juara. Tetapi, pemain ganda campuran lainnya mendapat hasil kurang bagus. Jadi, saat kejuaraan dunia saya harus cari pasangan pendamping Rehan/Fadia, kata pelatih nasional ganda campuran yunior, Nova Widianto.
Rinov biasanya berpasangan dengan Angelica Wiratama dan Ribka Sugiarto. Namun, hasilnya tidak terlalu bagus. Saya lihat tipe permainan Mentari klop dengan Rinov sehingga mereka saya pasangkan, tutur Nova.
Setelah itu, Nova memberikan semangat kepada Rinov bahwa dengan siapa pun berpasangan kesuksesan berada di tangan pemain.

Pilihan yang berhasil

Sebelum mendaftarkan mereka, saya meminta waktu lima hari kepada Lius Pongoh (Kasubid Pelatnas PBSI) untuk berpikir. Kalau gagal, saya siap bertanggung jawab. Yang penting, Rinov harus yakin dengan diri sendiri. Dia tidak boleh bergantung dengan siapa pemain yang akan menjadi pasangannya, aku Nova.
Pilihan Nova terbukti berhasil. Dia berharap Rinov semakin konsisten mengarungi persaingan di tingkat senior.
Bulutangkis.com : http://www.bulutangkis.com
Online version: http://www.bulutangkis.com/mod.php?mod=diskusi&op=viewdisk&did=15934