Bulutangkis.comForum / Pelatih Bulutangkis
Cedera Yang Membawa Berkah
Oleh : blidot Senin, 27 November 2017 10:09:29
Jika Nitya tak cedera, mungkin Eng Hian belum menemukan pasangan ganda putri yang bisa sesukses Greysia/Apriyani saat ini. (Barangkali ya)

Kini Greysia/Apriyani menjadi ganda putri utama Indonesia hanya dalam waktu enam bulan. Capaian dua gelar (Thailand Open GPG 2017 & French Open Super Series 2017) mendongkraknya ke peringkat 17 dunia pada pekan ini (23/Nov).

Cerita ini sepertinya mengulang cerita lama pasangan Nova Widianto/Vita Marissa. Cedera Vita akhirnya mengantarkan Liliyana Natsir berpasangan dengan Nova di tahun 2004. Gelar juara dunia pun akhirnya disabet Nova/Liliyana di Anaheim, California di tahun 2005.

A blessing in disguise, apakah ini kalimat yang tepat untuk menggambarkan kejadian bagi Nova/Liliyana dan Greysia/Apriyani? Di nomor ganda hal semacam ini tak bisa dihindari, bisa saja terjadi. Namun dari tulisan ini ada hal yang perlu menjadi catatan, tentunya kita berharap para pelatih ganda bisa menemukan pasangan-pasangan padu untuk meraih prestasi emas. Kita bisa melihat ketajaman indra Chafidz Yusuf yang menemukan pasangan Kevin/Marcus.

Semoga lahir pasangan tangguh lainnya.
Bulutangkis.com : http://bulutangkis.com
Online version: http://bulutangkis.com /mod.php?mod=diskusi&op=viewdisk&did=15961