Forum > Kesehatan & Kebugaran

Atlet, doping dan badminton

Jumat, 16 Agustus 2013 09:26:55
7393 klik -- 33 respon
Versi cetak

Sesuai janji sy kmaren tuk kali in threadnya sedikit berat krn tulisan sy in sesuai dgn profesi sy. Dan sedikit menuangkan pengalaman pribadi dlm menangani atlit yg mengkonsumsi steroid(doping). Kita sudah sering mendengar banyaknya atlit yang menghalalkan segala cara untuk meningkatkan kemampuannya diarena olahraga.kasus yang paling anyar dan menggemparkan dari arena balap sepeda dimana lance amstrong juara berkali2 akhirnya terbukti dan mengaku mengkonsumsi steroid.Dan yg lebih mencengangkan itu baru ketahuan setelah dikonsumsi bertahun2 lamanya dan selalu lolos test sebelum2nya.begitu juga dgn atlit lari 100m asafa powell dan tyson gay dimana para juara ini juga terbukti memakai doping......sebelumnya sang juara olimpyade ben jhonson juga sempat menggemparkan dunia dgn terbukti memakai doping. Sekarang kita masuk ke dunia badminton....masih segar diingatan kita betapa dl mirisnya sigit budiarto dinyatakan positif doping dengan mengkonsumsi nandrolone tahun 1998 sehingga diskorsing selama setahun....untungnya saat itu emas ganda putra tetap bisa dipertahankan diolimpyade berikutnya melalui pasangan chanra/tony.Dan yang tak kalah fenomenal adalah terbuktinya salah satu atlit berbakat dan juara dari china yaitu zhou mi...pemain tunggal putri peraih gelar juara world grand prix 2000 dan gold medalist asian games 2002..juara asia 2002 dan juara all england 2003.dan zhou mi terbukti memakai clenbuterol ditahun 2010.walaupun berbagai alasan atlit ketika diketahui positif doping tapi tetap saja cara2 seperti itu cara2 pengecut.Yg jadi pertanyaan teman2 kenapa ketahuannya sering setelah bertahun2 kemudian.....disini saya akan menshare sedikit pengalaman saya dlm mengenal steroid

Respon

  • Re: Atlit....doping dan badminton
    Jumat, 16 Agustus 2013 09:36:41

    akhirnya vvip

  • Re: Atlit....doping dan badminton
    Jumat, 16 Agustus 2013 09:38:49

    Awalnya beberapa teman atlit binaraga yg mendatangi tempat saya praktek....kebenaran disamping badminton saya juga rajin kegym......biar sexy.....heheheheh....mereka meminta tolong supaya sy menginjeksikan steroid kepada mrk.kaget juga karena masing2 orang harus diinjeksi 4x seminggu karena masing2 harus memasukkan 4 macam steroid kedalam tubuhnya selama loading 10 minggu.saya sgt keberatan.....tp mereka mengucapkan kl sy sebagai teman masak tega membiarkan mrk yg tdk mengerti tuk menginjek sendiri......dan mereka menjamin ini aman dan jk ada sesuatu hal mereka tanggung sendiri......masih mikir krn sepengetahuan sy steroin sgt berbaha buat organ tubuh liver jantung dan pembuluh darah serta bisa menyebabkan cancer can kematian.mikir mikir......pandang2an dgn senyum2 indah.....bener juga kasian kl nyuntik sendiri bahaya...palagi 4x seminggu selama 10 minggu.dan ternyata semua atlit binaraga(hampir semuanya)mengkonsumsi steroid baik oral maupin injeksi termasuk para juara kita.dan teman saya yg atlit yg satu juga masuk lingkungan para juara binaraga.

  • Re: Atlit....doping dan badminton
    Jumat, 16 Agustus 2013 09:42:39

    kelas 2...:D

  • Re: Atlit....doping dan badminton
    Oleh : oki94
    Jumat, 16 Agustus 2013 09:46:17

    oom doktel...,
    Klo yang kasusnya atlet renang INA itu gimana yah? Kan mereka diminta untuk mengkonsumsi semacam suplemen oleh pelatihnya. Tapi kan mereka gak ngerti apa dan bagaimana suplemen tersebut berakibat buat karir mereka. Coz, mereka termasuk perenang muda potensial, kan kasian juga kalo akhirnya karena problem tersebut, mereka jadi out, ato comeback dan malah mentok prestasi.

  • Re: Atlit....doping dan badminton
    Jumat, 16 Agustus 2013 09:48:19

    Ok deh.....sy mau dgn satu syarat cek darah dl...dipastikan semua organ dalam dlm keadaan sehat....yg tidak sehat tdk boleh diinjek....akhirnya berlimanya cek darah.....disela2 itu iseng sy tanya...pa ngak ketahuan nih nanti....mereka serentak jawab...gak donk.....kan ada antinya......jd kl ditest bakal lolos doping....gileeeeee...ada antinya.....luar biasa banget,....semakin kuat keinginan tahu perjalanan atlit yg mengkonsumsi steroid......mereka menyebut byk nama para juara yg sudah mengkonsumsi steroid lebih dr 4 siklus.......dan sea games tetap juara dgn lolos test doping.....karena ada zat yg dikonsumsi sekian bulan sebelum kompetisi dimulai sehingga urine lolos test doping.......hmmmmmm......semuanya sehat program dimulai.....minggu ketiga tubuh mereka bisa naik lebih 10kg dgn kemampuan latihan unlimited....atau tidak merasa capek.otot2 semakin membesar...setelah sepuluh minggu program selesai dan mereka mendapatkan sesuai yg mereka inginkan...takjub juga....alami gak akan pernah bisa seperti itu...tp memang tetap gizi dan suplemen yg dikonsumsi juga luar biasa.....mahal dan sgt sehat.

  • Re: Atlit....doping dan badminton
    Jumat, 16 Agustus 2013 09:56:20

    Misi
    Misi

    Rame yg di sini
    Gw ikut yg di sini aja
    Tread atas yg ke cina pnding dulu

  • Re: Atlit....doping dan badminton
    Jumat, 16 Agustus 2013 10:14:10

    Kemudian beberapa bulan kemudian ada kejuaraan lg...mereka program ulang...kembali cek darah...dan smua normal atau tidak ada masalah...dan itu berlaku dr tahun 2007 sampai sekarang.....kondisi mrk tetap bagus dan prima....cek fungsi liver....ginjal jantung dan lainnya normal......ternyata steroid juga mengalami
    perkembangan yg signifikan.....dibuat semakin canggih....minim side effect dan punya anti doping.setiap mrk datang selalu menunjukkan product baru yg lbh bagus.....semakin lama semakin halus sehingga tidak sakit lagi ketika diinjeksi(bahan setroid seperti minyak dan sgt sakit ketika diinjeksikan......) Oke....kita kupas sedikit....asafa powell....tyson gay...ben johnson memakai steroid buat meningkatkan kecepatan...para atlit binaraga memakai steroid buat meningkatkan massa otot...meningkatkan kekuatan dan endurance.....lance amstrong memakainya buat meningkatkan endurance.....sigit dan zhoumi?????????bagaimana dgn pemakain steroid buat badminton....apakah atlit badminton yg punya kecepatan dilapanyan yg luar biasa juga memakainya mengingat sifat steroid yg semakin sulit dideteksi dgn anti dopingnya.......jika pemakaian yg tepat dan dosis yg tepat akan sgt sulit dideteksi...dan steroid yg banyak beredar diproduksi di thailand....rata2 atlit binaraga memakai produkt thailand.Memang sih...kita tdk bs menuduh kecepatan chong wei.....lindan atau siapapun atlit badminton memakai doping.tp paling tidak tugas pelatih tuh mengetahui knapa chong wei bisa secepat iti sehingga atlit lain kelihatan bgt kalah cepat...metode latihan apa yg dipakai chong wei...kl chong wei bisa atlit kita juga bisa.bgmn pak joko suprianto???diintip dunk latihan chong wei..kl aja bs diterapkan.masalah ada tidaknya atlit dan juara badminton pemakai steroid......itu serahkan saja am bwf tuk mengawasinya.......penulis tidak ada niat atau maksud tuh menuduh nama2 atlit yg ditulis sebagai pemakai.....hanya sebagai perbandingan belaka...

  • Re: Atlit....doping dan badminton
    Jumat, 16 Agustus 2013 10:28:47

    @oki94....alibi atlit jika ketahuan doping sgt byk...konsumsi vitamin yg dia tidak tahu isinya.....minum obat batuk yg dia tidak tahu kl itu mengandung doping ..dan macam2.emang sih gak smua atlit da pasti doping buat ningkatin prestasi...ad juga yg benar2 tidak tahu atau sakit...seperti kasus minarti timur yg akhirnya terbukti tdk mengkonsumsi walaupun sempat heboh dan kena sangsi

  • Re: Atlit....doping dan badminton
    Oleh : oki94
    Jumat, 16 Agustus 2013 10:37:14

    Oooo...iya si, yang tau motif apa di balik semua itu emang pribadi masing2 atlet. Jadi, jika masalah seperti ini mengemuka kembali, ya yang patut dipertanyakan adalah masing-masing dari atlet yang tertuduh tersebut. Kenapa kok sampe mereka 'telen' bulat2, jadi gak filter dulu keinginan/advice dari pelatihnya. Semoga mereka bukan korban seperti Minarti, kan latihan yang mereka bangun semenjak masa muda untuk jadi atlet kelas dunia jadi percuma/sayang jika mereka kena 'banned' dan gak bisa bertanding lagi di masa berikutnya.

  • Re: Atlit....doping dan badminton
    Jumat, 16 Agustus 2013 10:54:40

    Zhou Mi adalah salah satu atlit Hongkong yang kena kasus Dopping

    OOT,

    Wang Xin Come back di INA OPEN GPG ntar

  • Re: Atlit....doping dan badminton
    Jumat, 16 Agustus 2013 11:17:56

    sekedar mengingatkan . jangan lupa nonton 4 juara dunia di cek & ricek jam 2 siang

  • Re: Atlit....doping dan badminton
    Jumat, 16 Agustus 2013 11:26:26

    @dieharfans.....zhao mi atlit cina setelah disuruh mengalah dengan zhang ning dan bertengkar dgn liyong bo pindah ke hongkong

  • Re: Atlit....doping dan badminton
    Oleh : dodollll
    Jumat, 16 Agustus 2013 11:30:28

    OOT;
    Zhou Mi ternyata sudah punya anak haha dan dia jadi sedikit melebar haha

    Alibi Zhou Mi bilang zat doping yang di dapatkan berasal dari daging babi yang terkontaminasi zat doping tersebut. lah kenapa bisa gitu? aneh haha

  • Re: Atlit....doping dan badminton
    Jumat, 16 Agustus 2013 11:31:28

    Yes

    Tapi jangan salah, walaupun dia pindah ke HKG, dia tetap berprestasi, malah sempat mempermalukan China di Ajang Asian Games 2006, setelah terjadi all HKG final di WS:

    Gold Medal : Zhou Mi
    Silver Medal: Yip Pui Yin

    dan masih banyak lagi prestasi dia
    ============================================
    Oleh zhou-jian-hua Jumat, 16-Agustus-2013, 11:26:26
    @dieharfans.....zhao mi atlit cina setelah disuruh mengalah dengan zhang ning dan bertengkar dgn liyong bo pindah ke hongkong

  • Re: Atlit....doping dan badminton
    Oleh : jouando
    Jumat, 16 Agustus 2013 11:31:40

    Mau tanya dong dokter, kalo Wang xioli itu pernah di tes ga yach, apakah hormon perempuan nya dominan atau ada hormon laki-laki di tububnya ? , karena keliatan sekali bentuk fisik nya beda banget dari kebanyakan wanita pada umum nya, sama seperti Serena William, Samantha Stosur dari cabang tenis kayanya fisik nya ga wajar kaya wanita pada umumnya, kalo di indonesia dulu ada pemain voli siti nurjanah, dia juga bentuk fisik nya beda dari kebanyakan wanita pada umum nya.

  • Re: Atlit....doping dan badminton
    Oleh : dodollll
    Jumat, 16 Agustus 2013 11:47:14

    @diehardfans Zhou Mi 2006 sudah membela hongkong? bukannya emas AG 2002 dan masih membela Cina? bukannya dia masih ada masalah kewarganegaraan yah makannya gagal tampil di Olympic 2008, tapi ko bisa di AG? emang Olympic dan AG beda aturan?

  • Re: Atlit....doping dan badminton
    Jumat, 16 Agustus 2013 11:53:26

    @juando....byk sih atlit wanita yg seperti laki2.....cm memang cek hormon testosteron diluar doping gak pernah dilakukan buat mastiin...ditennis dl martina martqtilova jg sering dibahas.....cm ya it....cm sekedar check fisik aj...hormon kejantanan gak di cek.....ntah ya ad peraturan baru gak tau jg

  • Re: Atlit....doping dan badminton
    Jumat, 16 Agustus 2013 12:01:50

    oh iya salah, hehehee

    Thanks koreksinya

    Yang juara di asian games 2006 itu si Wang Chen..ckckckc

    Sorry yah
    =======================================
    Oleh dodollll Jumat, 16-Agustus-2013, 11:47:14
    @diehardfans Zhou Mi 2006 sudah membela hongkong? bukannya emas AG 2002 dan masih membela Cina? bukannya dia masih ada masalah kewarganegaraan yah makannya gagal tampil di Olympic 2008, tapi ko bisa di AG? emang Olympic dan AG beda aturan?

  • Re: Atlit....doping dan badminton
    Oleh : dodollll
    Jumat, 16 Agustus 2013 12:31:59

    @diehardfans yoi sama sama hehe :)

    btw gw nemu nih artikel tentang kisah perjalanan Zhou Mi atlet yang kontroversial haha:
    http://duaribuan.wordpress.com/2012/03/14/zhou-mi-dan-berbagai-kontroversi/

    ada bahas sedikit tentang MKY juga ternyata pas jadi Runner-up DIOSS dia udah cedera di babak awal.

    masih terngiang di ingatan setelah menang lawan Zhang Ning, MKY jalannya pincang :(
    bapa gw sampe bilang: kalo udah cedera lutut susah karirnya kayanya ga akan lama.
    dan ternyata bener 3 tahun kemudian MKY pensiun dini :|

  • Re: Atlit....doping dan badminton
    Jumat, 16 Agustus 2013 13:29:14

    Bagus banget artikelnya @dodol

    Thanks yeh

    Ternyata Kelicikan Paduka Li Yong Bo itu uda dari dulu, orang yang licik kek gini tempatnya kalau mati di Neraka sana

    Kasian amat si Zhou Mi disuru mengalah sama Zhang Ning.

  • Re: Atlit....doping dan badminton
    Jumat, 16 Agustus 2013 13:31:07

    Makanya...kita juga gak tau siatlit apakah krn obsesinya sehingga memakai doping krn sudah mencoba segala metode latihan tp tetap blm berprestasi.dan gak tau juga kl saat in ad atlit aktif yg makai doping tp punya anti doping....who knows

  • Re: Atlit....doping dan badminton
    Jumat, 16 Agustus 2013 13:44:14

    Itu sih kalau memang benar ulah si Li Yong Bo menjebak si Zhou Mi, parah banget nih si Paduka

    Bakalan dapat ganjaran yang setimpal nih Paduka

  • Re: Atlit....doping dan badminton
    Oleh : dodollll
    Jumat, 16 Agustus 2013 13:47:22

    @diehardfans sama sama hehe,
    bukan cuman itu aja kali waktu Olympic 2000 juga ada skandal Ye Zhaoying mengalah Gong Zhichao kasusnya mirip mirip sama Olympic 2004 lah hehe, dan juga yang teranyar kemaren kasus WD di Olympic 2012. gw rasa Li Yongbo itu masternya maen Opera sabun haha

    mungkin ini sedikit oot tapi masih masalah obat obatan maaf yah @zhou-jian-hua hehe:
    http://www.kaskus.co.id/thread/51f28a5440cb17760d000000
    para atlet juga mungkin banyak yang mengkonsumsi suplemen vitamin, ini artikel bener ga? hehe

  • Re: Atlit....doping dan badminton
    Oleh : jouando
    Jumat, 16 Agustus 2013 14:14:30

    @Zhou : iya dokter, coba yach ada test untuk hormon testosteron, kemungkinan atlet yang memiliki testosteron nya besar tidak bisa ikut turnamen, ada ga yach dok, biar hormon testosteron nya ini jadi ga terlalu dominan untuk atlet putri, karena kalo hormon testosteron nya besar, yang kemungkinan buat menang pasti lebih besar dari pada yang biasa-biasa aja.

  • Re: Atlit....doping dan badminton
    Oleh : xtopher
    Jumat, 16 Agustus 2013 16:07:27

    Yea, i remember Flo-jo, female sprinter from USA who also died from heart attack. Saya pikir, dia termasuk pengguna doping dan penetral-nya karena hingga dia meninggal tidak ada yang dapat mengungkapnya. Baru setelah penerusnya, Marion Jones, publik USA dan Europe menelanjangi kecurangan atletik USA habis-habisan.

  • Re: Atlit....doping dan badminton
    Oleh : masganteng
    Jumat, 16 Agustus 2013 20:43:28

    @Zhou
    Mo tanya, bukannya klo steroid itu klo udah rutin menggunakan trus berenti bisa mengarah ke kematian y ky kasusnya binaragawan siapa gt yg mati gegara steroid?, Trus klo kasusnya atlet2 bisbol AS ky A-Rod (Alex Rodriguez) itu gmn?

    Yang gw tau dl pengakuan Sigit dulu, dia kena doping karena minum jamu, masuk akal sih soalnya kita juga gak pernah tau kan kandungan apa yg ada di dalam jamu yg kita minum?

    Skandal Doping terheboh tetep Lance Armstrong, yang emang bener2 terencana banget ngedopingnya, padahal dari dulu sempet sangsi sm Lance ini, masak iya org yg abis kena kanker testis rehat lebih dari setahun karena pengangkatan testis bisa juara TDF (Tour de France) 7 kali, pasti pake sesuatu apalagi doping kan dah jamak di balap sepeda.

  • Re: Atlit....doping dan badminton
    Oleh : novannab
    Jumat, 16 Agustus 2013 20:50:28

    Haduehhh thread ini berat yaah....

  • Re: Atlit....doping dan badminton
    Oleh : masganteng
    Jumat, 16 Agustus 2013 21:18:40

    @jouando

    Wang Xiaoli tuh kalah cowok sm Caster Semenya atlet Atletik dari Afrika Selatan yg sampe disuruh tes uji kelamin segala, dan emang hasilnya hormon testoteron si Semenya lebih banyak daripada wanita pada umumnya, tp masih dikategorikan wanita sih sm IAAF (Federasi Atletik Dunia), dan dia klo tanding selalu 1-2 detik lebih cepat dari lawan-lawannya, yaiyalah serasa lawan setengah cowok hihihi...

  • Re: Atlet, doping dan badminton
    Sabtu, 17 Agustus 2013 11:16:39

    @masganteng

    Kalau @isabelle,@ Lylitan,@bang esmud perlu di tes kelamin ngak?

    ckckck
    ============================================
    Oleh masganteng Jumat, 16-Agustus-2013, 21:18:40
    @jouando

    Wang Xiaoli tuh kalah cowok sm Caster Semenya atlet Atletik dari Afrika Selatan yg sampe disuruh tes uji kelamin segala, dan emang hasilnya hormon testoteron si Semenya lebih banyak daripada wanita pada umumnya, tp masih dikategorikan wanita sih sm IAAF (Federasi Atletik Dunia), dan dia klo tanding selalu 1-2 detik lebih cepat dari lawan-lawannya, yaiyalah serasa lawan setengah cowok hihihi...

  • Re: Atlet, doping dan badminton
    Sabtu, 17 Agustus 2013 11:53:01

    @masganteng......atlit binaraga paling terkenal dr negara tetangga dan juga mantan juara pemakai steroid puluhan tahun.atlit kt blm familiar dgn steroid dia sudah lama memakainya...bahkan sampai saat in ad juga atlit kita yg beli dr beliau.sya lihat lgsg ke fisiknya dan kesehatannya walaupun sudah berumur lebih 50 tahun tp tetap ak dia bugar...dan waktu kita undang ikut turnamen tetap aj juara........dan para juara dunia yg berumur lbh 70 thn pemakai steroid tetap aj exis sbg konsultan binaraga dan artis papan atas hollywood.pemakaian yg sesuai dosis dan progran kelihatannya sudah mendekati tingkat keamanan.tetap gaya hidup berpengaruh...krn atlit binaraga makannya sehat bgt...ikan aj direbus.....sayuran dan buah gila2an.....daging juga direbus atau bakar.....merokok gak.....dunia malam gak....tidur dijaga bgt...sate padang gak.....mgkn it juga yg membantu pembentukan anti oksidan super sebagai anti karsinogenic.
    Emang ad yg sakit dan mati....tp beberapa ot krn terlalu bernafsu...yg tadinya masuknya loading dl 10 minggu dia masukin 5minggu di double dosisnya.jg ad yg gaya hidup. .dugem dan alkohol serta pembelian steroid yg asal dan palsu sgt berbahaya.

  • Re: Atlet, doping dan badminton
    Oleh : nursholeh
    Sabtu, 14 November 2015 12:33:28

    Vimax
    KLG

  • Re: Atlet, doping dan badminton
    Oleh : nursholeh
    Sabtu, 14 November 2015 12:34:36

    semoga jaya selalu badminton indonesia..
    Vimax
    KLG

  • Re: Atlet, doping dan badminton
    Oleh : nursholeh
    Sabtu, 14 November 2015 12:34:37

    semoga jaya selalu badminton indonesia..
    Vimax
    KLG

Respon Anda?

Untuk meramaikan diskusi, Anda harus login terlebih dahulu.


HSBC BWF World Tour Finals 2020



@portalbulutangkis

Forum Diskusi

Diskusi Terbaru

Respon Terbaru