Forum > Klub Bulutangkis

Mutiara Bandung yang Semakin Bersinar

Minggu, 22 Desember 2013 11:10:59
4562 klik -- 8 respon
Oleh : jhsn
Versi cetak

Tahun 2013 bisa dibilang menjadi salah satu tahun kesuksesan bagi klub Mutiara Cardinal Bandung. Rentetan prestasi membanggakan ditorehkan oleh para atlet klub yang dimotori perusahaan garmen itu.

Di awal bulan Januari, 9 atlet Mutiara dipanggil masuk Pusat Pelatihan Nasional (Pelatnas) PBSI di Cipayung, Jakarta. Mutiara turut masuk peringkat tiga besar dalam hal penyumbang atlet terbanyak di Pelatnas, hanya kalah dari Djarum Kudus dan Jaya Raya Jakarta.

Dalam rangkaian turnamen Sirkuit Nasional (Sirnas), Mutiara sukses 4 kali menjadi juara umun dari 10 kali pelaksanaan. Mereka menjadi kolektor gelar terbanyak di seri Yogyakarta, Bali, Sumatera Utara, dan Sulawesi.

Tak hanya di level nasional, Mutiara juga meraih kesuksesan di level internasional. Dua tunggal putra Mutiara, Firman Abdul Khalik dan Enzi Shafira saling bertemu di partai final Blibli.com Flypower Badminton Asia Youth U17 & U15 Championships 2013.

Prestasi membanggakan selanjutnya ditorehkan para atlet klub kebanggaan Kota Bandung ini di Kejuraan Nasional PBSI Perorangan Taruna 2013. Mutiara sukses merebut 2 gelar juara dan 1 runner up. Gregoria Mariska dan Eska Rifan Jaya menjadi penyumbang gelar juara, sedangkan Nisak Puji Lestari/Rika Rositawati menjadi runner up.

Deretan gelar individu di atas terasa begitu lengkap ketika Mutiara berhasil menjadi kampiun turnamen beregu di Pembangunan Jaya Cup 2013. Di partai final, mereka menaklukan Djarum Kudus, salah satu klub tersukses di Indonesia. Mutiara juga menjadi juara baru di turnamen ini, setelah 2 tahun terakhir gelar dikuasai oleh Jaya Raya Jakarta.

Tahun ini, Mutiara juga telah banyak menciptakan bintang-bintang baru. Nama yang paling santer terdengar adalah Gregoria Mariska, bocah ajaib, tunggal yang masih berusia 14 tahun. Gregoria merupakan kolektor gelar terbanyak di kategori remaja. Selain itu, Gregoria juga merupakan runner up Tangkas Junior dan Juara Nasional 2013.

Respon

  • Re: Mutiara Bandung yang Semakin Bersinar
    Oleh : jhsn
    Minggu, 22 Desember 2013 11:14:43

    Di ganda putri, Mutiara memunculkan pasangan Nisak Puji Lestari/Rika Rositawati. Walaupun masih berstatus pemain remaja, keduanya sudah mampu menjadi runner up Kejuaraan Nasional Perorangan Taruna 2013.

    Sementara itu, di sektor tunggal putra, Mutiara banyak menelurkan talenta-talenta baru. Di kelomok pemula terdapat nama M. Rehan Diaz, kolektor 2 gelar juara Sirnas. Panji Ahmad Maulana sebelum naik kelas ke taruna, sempat mencicipi 4 gelar juara di kelas remaja. Di kelompok umur taruna terdapat pula nama Firman Abdul Khalik, jawara Asia Youth Championships dan Eska Rifan Jaya, juara nasional 2013.

    Keberhasilan Mutiara tahun ini tentu tak lepas dari peran pengurus yang begitu total mendukung atlet-atletnya. Selain itu, Mutiara juga rutin memberikan beasiswa bagi atlet-atlet bertalenta dari pelosok negeri.

    Semoga saja kesuksesan Mutiara ini dapat pula membangkitkan perbulutangkisan Indonesia dan mendorong klub lain untuk lebih berprestasi. Harapan berikutnya, semoga Mutiara terus menelurkan mutiara-mutiara baru yang akan membawa kejayaan bulu tangkis Indonesia. Bravo Mutiara!

  • Re: Mutiara Bandung yang Semakin Bersinar
    Minggu, 22 Desember 2013 11:37:29

    vvip

  • Re: Mutiara Bandung yang Semakin Bersinar
    Minggu, 22 Desember 2013 12:50:02

    Berkebalikan dengan Mutiara yang semakin bersinar tampaknya sinar Djarum mulai meredup. Setidaknya tidak lagi mendominasi seperti biasanya

    Dalam Junior Master yang merupakan barometer terukur pemain2 masa datang, dari 8 kategori U17 dan U19 Djarum hanya menempatkan Ramadhani Muhammad Zulkifli sebagai jawara MS U17 (Mutiara 2 sektor melalui Gregoria Mariska dan Linda/shinta aurum di WD).
    Dari 32 pemain yang masuk rangking 1-4 pun djarum hanya mampu memasukan 5 pemain (Mutiara 9 pemain).

  • Re: Mutiara Bandung yang Semakin Bersinar
    Oleh : cute21
    Minggu, 22 Desember 2013 13:44:49

    Mutiara lebih kekal dan indah dari Mawar:-D

  • Re: Mutiara Bandung yang Semakin Bersinar
    Oleh : sherif
    Minggu, 22 Desember 2013 16:00:48

    semoga bisa mencetak atlet2 yang bersinar seperti mutiara amiiin

  • Re: Mutiara Bandung yang Semakin Bersinar
    Minggu, 22 Desember 2013 16:39:34

    #ngisi absen

  • Re: Mutiara Bandung yang Semakin Bersinar
    Oleh : Ichang
    Senin, 23 Desember 2013 09:08:26

    Terus berkarya utk negeri, bravo MUB.

  • Re: Mutiara Bandung yang Semakin Bersinar
    Oleh : ember
    Senin, 23 Desember 2013 10:03:26

    ber ember @Mutiara Bandung
    Moga atlet-atletnya bisa berprestasi di kancah dunia, ada Jorji yg menjanjikan

Respon Anda?

Untuk meramaikan diskusi, Anda harus login terlebih dahulu.


PB Djarum



@portalbulutangkis

Forum Diskusi

Diskusi Terbaru

Respon Terbaru