Forum > Pelatih Bulutangkis

Keluhkan Bonus, Richard Mainaky Disanksi PP PBSI

Selasa, 10 Juni 2014 06:00:30
4411 klik -- 12 respon
Oleh : richoco
Versi cetak



JAKARTA - Pelatih ganda campuran prestasi pelatnas Richard Mainaky diganjar sanksi oleh PP PBSI. Induk organisasi tertinggi bulu tangkis tanah air itu menilai Richard melanggar AD/ART PP PBSI pasal 9 ayat 1b dan 1c soal kewajiban menjunjung tinggi nama baik PP PBSI.

Richard dihukum tak boleh aktif mendampingi Liliyana Natsir dkk dan kehilangan hak-haknya selama tiga bulan ke depan sejak Surat Keputusan (SK) bernomor SKEP/046/0.3/VI/2014 ditanda tangani per 1 Juni lalu. Termasuk di ajang kejuaraan dunia 25-31 Agustus mendatang di Kopenhagen

Kemarin (9/6) di Cipayung, Wakil Sekretaris Jendral PP PBSI Ahmad Budiharto menyatakan pernyataan Richard di salah satu media olahraga tanggal 16 Mei lalu mencoreng PP PBSI. Ketika itu Richard mengeluhkan bonus pelatih setelah sukses mengantar Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir hattrick All England belum juga cair.

"Perlu dicatat bonus bukanlah hak atau kewajiban PP PBSI kepada pelatih maupun atlet. Bonus adalah bentuk apresiasi. Kalau gaji yang terlambat itu baru PP PBSI bersalah karena tak menyelesaikan hak pelatih," kata Budi, sapaan Ahmad Budiharto.

Budi menjelaskan PP PBSI sudah melunasi janji pemberian bonus kpeada pelatih yang anak asuhnya berprestasi. Yakni sesuai plafon tiga kali gaji. Untuk bonus All England lalu, tali asih baru cair pertengahan Mei.

Bonus yang tak langsung cair tersebut disebabkan beberapa hal menurut Budi. Salah satunya adalah perubahan kategorisasi pemain pelatnas menjadi prestasi dan potensi oleh PP PBSI mulai tahun ini.

Respon

  • Re: Keluhkan Bonus, Richard Mainaky Disanksi PP PBSI
    Oleh : richoco
    Selasa, 10 Juni 2014 06:01:28

    Terjadi tarik ulur di kalangan pengurus, ketika pelatih prestasi yang sukses mengantar anak didiknya juara apakah pelatih potensi juga kecipratan bonus berupa tiga kali gaji. Setelah perdebatan alot disepakati kalau pelatih prestasi pun diganjar hadiah serupa dengan pelatih prestasi.

    Richard sendiri yang ditemui kemarin menerima dengan legawa hukuman yang diberikan padanya. Pria asal Ternate itu terlihat shock setelah sikap ceplas-ceplosnya kepada media ternyata menjadi bumerang.

    "Selama 18 tahun karir menjadi pelatih di Cipayung, baru kali ini saya terkena masalah seperti ini. Pada pengurus sebelum-sebelumnya hal-hal (bicara ceplas-ceplos ke media,red.) tak pernah menjadi persoalan besar. Saya belajar dari masalah ini," tutur Richard.

    Bapak satu anak itu mengaku sedikit kurang bersabar dan khlaf ketika berkomentar di media soal belum turunnya bonus All England. Padahal pada tahun 2013 lalu, pemberian bonus pelatih tak langsung cepat. ...

  • Re: Keluhkan Bonus, Richard Mainaky Disanksi PP PBSI
    Oleh : richoco
    Selasa, 10 Juni 2014 06:06:07

    Misalnya ketika Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir juara dunia bulan Agustus, bonus berupa tiga kali gaji diterima di akhir tahun. (dra)

    Source :

    http://www.jpnn.com/read/2014/06/10/239394/Keluhkan-Bonus,-Richard-Mainaky-Disanksi-PP-PBSI-

  • Re: Keluhkan Bonus, Richard Mainaky Disanksi PP PBSI
    Oleh : prietess
    Selasa, 10 Juni 2014 08:25:06

    gila.......................................................................................

  • Re: Keluhkan Bonus, Richard Mainaky Disanksi PP PBSI
    Oleh : kim_ha_na
    Selasa, 10 Juni 2014 09:23:31

    Maka na pelatih n pemain hrs hati2 klo komen di media. Tar selain di sanksi jg bs dituntut pencemaran nama baik...

  • Re: Keluhkan Bonus, Richard Mainaky Disanksi PP PBSI
    Selasa, 10 Juni 2014 09:30:01

    Bener juga... bonus kan bukan kewajiban tapi bentuk apresiasi... udah syukur dikasih...

  • Re: Keluhkan Bonus, Richard Mainaky Disanksi PP PBSI
    Oleh : prietess
    Selasa, 10 Juni 2014 10:00:29

    dudut juga ya PBSI. gimana donG kl di WBC ga di dampingin Richard????
    walau saya ga tau richard sbgus apa, tp harusny memang bagus jg jd pendamping, byk membuahkan juara waktu di dampingin.

  • Re: Keluhkan Bonus, Richard Mainaky Disanksi PP PBSI
    Oleh : nugrohosiz
    Selasa, 10 Juni 2014 13:05:38

    Kalau gue melihat ini justru Positif.

    Artinya PP PBSI berusaha bersikap Netral.
    Gak pandang bulu, Walaupun "Mainaky", kalau salah ya HARUS ditegur & kalau perlu diberi sanksi seperti ini.

    Gak boleh ada KKN.

    Setuju banget "bonus bukanlah hak atau kewajiban PP PBSI kepada pelatih maupun atlet. Bonus adalah bentuk apresiasi. Kalau gaji yang terlambat itu baru PP PBSI bersalah karena tak menyelesaikan hak pelatih".

    Semoga semakin BAIK kepengurusan PP PBSI & semakin BAIK juga Prestasi Atlet Bulutangkis Indonesia.

  • Re: Keluhkan Bonus, Richard Mainaky Disanksi PP PBSI
    Oleh : jouando
    Selasa, 10 Juni 2014 13:44:17

    Ya elah, Pengalihan Opini Publik lagi nich kaya nya PBSI, kenapa jadi sering Pengalihan Opini Publik sih, Wajar lah orang nanyain bonus, wong dia di tuntut untuk atlet nya jadi juara, dan berhasil, koq malah di hukum, aneh bin ajaib, kecuali kalo atlet nya kalah terus dia teriak-teriak minta bonus baru rada ganjil, kayanya harus mulai jeli nich dengan 'triki' nya PBSI, Apa perlu Pemerintah minta pertanggung jawaban ke PBSI, karena Gagal Mengembalikan Piala Thomas Ke Indonesia, dengan Target Yang Muluk-uluk Lolos Final Piala Thomas, Sudah lah Jangan terlalu Banyak 'Pencitraan' PBSI sekarang ini, sekarang bagaimana bisa menciptakan juara-juara dunia baru, jangan hanya berharap sama yang lama-lama macam Liliyana Natsir dan Hendra Setiawan, Coba Liat Itu negara lain, Jepang Bisa Juara Piala Thomas dengan Pemain yang rataan umur nya kurang lebih 24 Tahun, atau Liat Spanyol Yang bisa mengorbitkan seorang Carolina Marin yang notabane nya bukan negara bulutangkis bisa bersaing di tingkat dunia, Please Jangan Terlalu menanggapi Hal-hal yang kurang Penting, Sekarang Bagaimana Menciptakan Kembali Juara-Juara dunia dari Indonesia.

  • Re: Keluhkan Bonus, Richard Mainaky Disanksi PP PBSI
    Oleh : xperia
    Selasa, 10 Juni 2014 13:47:06

    Waduh kalo urusan dapur ngebul emang paling sensi..

    Tapi ingat pak Richard.. Jangan cuma ingat bonusnya aja.. Owi/Butet sudah 4 tahun gak ada pelapisnya, belum ada yang dibawah Owi/Butet yang juara SS..

    Tradisi 4L (loe lagi loe lagi) nya segera dihilangkan..

    Makin banyak yang juara makin banyak bonusnya pak...

    #Stop 4L!

  • Re: Keluhkan Bonus, Richard Mainaky Disanksi PP PBSI
    Oleh : fajarufio
    Selasa, 10 Juni 2014 13:58:07

    XD ina stok nya udah melimpahh, bahkan sampe luberrrrrr,, tinggall di kirim ajaaa,,

  • Re: Keluhkan Bonus, Richard Mainaky Disanksi PP PBSI
    Oleh : loda
    Selasa, 10 Juni 2014 14:33:08

    Pelatih sekaliber richard aja bisa kena sanksi (walauupun doi khilaf), ane harap pelatih-pelatih lain di pelatnas yg khilaf terus menerus juga diberi sanksi (terutama yg gak pernah juara)

  • Re: Keluhkan Bonus, Richard Mainaky Disanksi PP PBSI
    Oleh : becak
    Selasa, 10 Juni 2014 16:05:10

    Wow.. Ternyata ini juga terjadi di bulutangkis. Beberapa hari yang lalu saya sempat baca di koran bahwa pelatih pelatnas angkat besi Indonesia (lupa namanya) mengundurkan diri karena sampai sekarang bonus SEA Games 2013 belum cair. Jangan tanyakan loyalitas dan nasionalisme pada mereka-mereka ini. Ini masalah "perut". Pemerintah Indonesia memang sepertinya kurang peduli dengan prestasi olahraga. Adanya Kemenpora seharusnya bisa memperjuangkan ini. Apakah kita akan kehilangan hak berbicara setelah kemarin kita kehilangan hak tepuk tangan karena otoritas moderator debat kandidat? Hahaha.. Piss!!

    Jelas sekarang, kenapa pelatih ganda kukuh mempertahankan egonya untuk tidak mengizinkan anak didiknya bermain rangkap, karena berpengaruh pada bonus. Selama sistem ini masih dipakai, saya hanya bisa mendoakan yang terbaik saja buat prestasi bulutagkis Indonesia.

Respon Anda?

Untuk meramaikan diskusi, Anda harus login terlebih dahulu.


Audisi Umum PB Djarum





Singapore Open 2019

Seeded Entries
Players
Draws
Matches
Live Score
Website

Ciputra Hanoi - Yonex Sunrise Vietnam International Challenge 2019

Seeded Entries
Players
Draws
Matches

@portalbulutangkis

Forum Diskusi

Diskusi Terbaru

Respon Terbaru