Forum > Tutorial Bulutangkis

Latihan Footwork

Senin, 29 Desember 2014 19:21:25
4157 klik -- 9 respon
Oleh : opik_bidin
Versi cetak

Dari pengamatan saya, Footwork pemain kita rada2 jelek, bukan cuma pemain pro, tapi juga pemain yang cuma sekedar main untuk hiburan, bahkan saya sendiri.

Kebanyakan lebih terpaku pada cara memukul, tapi semestinya kita sadar footwork dan positioning itu penting, apalagi di tunggal

Tak ada salahnya belajar footwork dari video-video Youtube berikut:
1. https://www.youtube.com/playlist?list=PL2078E0C68066EA67
2. https://www.youtube.com/watch?v=EjYKGMTcb3E

Sebaiknya belajar bertahap dari yang paling sederhana dan lakukan lambat dulu asal benar, setelah itu dilakukan lebih cepat dan diteruskan ke yang lebih rumit

Respon

  • Re: Latihan Footwork
    Oleh : semoxxxx
    Senin, 29 Desember 2014 19:54:32

    privat aja ke ebeh...

  • Re: Latihan Footwork
    Senin, 29 Desember 2014 20:14:12

    wkwkw sumpah sebelm klik neh thread,yg ada dipikran kalau dnger footwork langsung mengarah ke febe. e bener. si semmox juga langsung bilang febe.

    emang si febe ini terkenal dp putwerk nya yg keliatan meliuk liuk. dan bukan cuma susi yg bilang. sayang ya be kamu gitu2 aja. padahl postur oke,tinggi lumayan,cantik iya (kadang2)

  • Re: Latihan Footwork
    Oleh : frz
    Senin, 29 Desember 2014 20:40:47

    latihan footwork itu capek bgt mungkin itu yg bikin males apalg untuk non-atlet. dan hampir mirip dg latihan leg di gym abis latian itu langsung jalannya zigzag haha

  • Re: Latihan Footwork
    Oleh : riezall
    Selasa, 30 Desember 2014 05:15:35

    Betul2 betul2 ... febe memang jagonya footwork tapi sayang kelebihannya cuma itu...coba teknik yg lainnya dibagusin yakin deh mirip susi dan mky...

    dan angkatan dibawah febe belum ada yg footworknya cetar kaya febe...

  • Re: Latihan Footwork
    Oleh : Tulip
    Selasa, 30 Desember 2014 06:22:33

    Hebatt ya febe.... Setidaknya prestasi cettar febe ada membuat wang lin cidera and gantung raket... Hahaha

  • Re: Latihan Footwork
    Oleh : fildan
    Selasa, 30 Desember 2014 08:40:43

    sekarang ada Nozomi okuhara yg saya liat di penampilan terakhir footworknya udah bagus banget ....

    Selain Susi, MKY punya footwork yg rapih banget, cuma lambat. kalo susi, selain lentur juga cepat....

  • Re: Latihan Footwork
    Oleh : fairy_law
    Selasa, 30 Desember 2014 10:26:44

    paling mantep si akane ..kecil,gendut,betisnya gede bgt tpi footworknya mantepp bola kemana aja dikejar dan dpt

  • Re: Latihan Footwork
    Oleh : W_O_W
    Selasa, 30 Desember 2014 11:31:16

    fitrop footworknya juga bagus

  • Re: Latihan Footwork
    Selasa, 30 Desember 2014 13:59:39

    iye Pipit Footworknya juga lumayan. Keliatan meliuk liuk kalau maen .
    Di Pelatnas,Dinar,Chabel adalah pemain dengan Footwork paling jelek.

Respon Anda?

Untuk meramaikan diskusi, Anda harus login terlebih dahulu.


Audisi Umum PB Djarum





Badminton Asia Championships 2019

Seeded Entries
Players
Draws
Matches
Live Score
Website

@portalbulutangkis

Forum Diskusi

Diskusi Terbaru

Respon Terbaru