Forum > Majalah Bulutangkis

Lee So Hee/Shin Seung Chan vs Tiara Rosalia/Suci Rizky

Selasa, 20 Oktober 2015 16:04:33
6439 klik -- 11 respon
Oleh : bayuminton
Versi cetak

Kedua pasangan ini merupakan ganda junior terbaik di zamannya. Beranjak ke senior, Lee/Shin masih berpasangan hingga pertengahan 2015 sedangkan Tiara Rosalia Nuraidah dan Suci Rizky Andini dipisah.

Namun prestasi Lee/Shin tidak cemerlang saat berada di senior hingga mereka dipecah dan dipasangkan dengan senior. Belum lama berpasangan dengan senior, Lee dan Shin telah mencicipi final super series. Malahan Shin Seung Chan yang berpasangan dengan Jung Kyung-eun menjadi juara di Denmark SS 2015 meski menang WOW di final dan disemifinal mengalahkan Ma Jin/ Tang Yuanting. Sementara Lee So Hee yang berpasangan dengan Chang Ye Na lebih dahulu menjadi Runner Up Korea SS 2015, kalah dari Greysia/Nitya. Akan tetapi mereka mampu membalasnya di Denmark SS 2015. Shin dan Lee pun memasuki elit ganda putri dunia.. Bagaimana dengan Suci dan Tiara??

Suci dipasangkan dengan Della sementara Tiara dipasangkan dengan Geby ketika memasuki fase senior. Harapan sempat muncul dari pasangan Suci/Della ketika mereka mampu mengimbangi Zhao Yunlei/Tian Qing. Namun prestasi mereka tidak berkembang. Suci kemudia dipasangkan dengan Jena Gozali dan hasilnya malah makin jauh dari harapan. Suci pun dipasangkan lagi dengan Tiara. Sebelum berpasangan lagi dengan Suci, Tiara/Gebby sempat menujukan peningkatan, salah satunya dengan mengalahkan Bao Yixing/Tian Qing. Namun prestasi mereka juga tidak maksimal.

Saat Tiara dan Suci kembali berpasangan, lagi-lagi harapan itu muncul ketika mereka memberi perlawanan ketat pada pasangan terbaik dunia saat itu Bao Yixing/Tang Jinhua dan Ayaka Takahasi/Misaki Matsutomo. Tapi lagi-lagi harapan itu layu dan mereka dipisah lagi. Kini Suci bersama Maretha dan Tiara bersama Geby lagi. Baik Suci/Maretha maupun Tiara/Geby masih jauh dari harapan. Akankah mereka mampu mengejar Shin dan Lee ke papan atas?

Respon

  • Re: Lee So Hee/Shin Seung Chan vs Tiara Rosalia/Suci R...
    Oleh : leeyong
    Selasa, 20 Oktober 2015 16:31:41

    suci/mareta sy amati masih kurang terutama pd mareta
    kenapa gak di coba suci sm masita mahmudin sy rasa lebih oke
    menurut filing ...

  • Re: Lee So Hee/Shin Seung Chan vs Tiara Rosalia/Suci R...
    Oleh : nasution
    Selasa, 20 Oktober 2015 17:12:45

    Untuk skarang ini, jangan deh bandingin suci/tiara dengan LSH/SSC atau Bao Cs ... Suci/tiara aja sudah kalah prestasi dri piyik CHN dan KOR yg baru orbit, CQC/JYF dan LI YIN HUI/HDP dan Yoo Jung Chae ...

    Jadi gap antara suci tiara dan geng2nya gapnya sama BAO DAN SSC CS udah jomplang banget.. Bahkan sama piyik mereka yg baru muncul batang idungnya

  • Re: Lee So Hee/Shin Seung Chan vs Tiara Rosalia/Suci R...
    Oleh : Anfisman
    Selasa, 20 Oktober 2015 18:43:23

    Loh ma jin/tang yuanting kan kalah dar zhao/tian di denmark kmrn,, bknnya shin/jung ngalahin wd jepang??

  • Re: Lee So Hee/Shin Seung Chan vs Tiara Rosalia/Suci R...
    Oleh : bayuminton
    Selasa, 20 Oktober 2015 20:06:27

    Thanks Anfisman koreksinya.. Iya, mereka mengalahkan Kakiiwa/Maeda ...

  • Re: Lee So Hee/Shin Seung Chan vs Tiara Rosalia/Suci R...
    Oleh : wonder747
    Selasa, 20 Oktober 2015 20:44:03

    Lee/Shin dipisah bukan karna tidak cemerlang, namun karna beberapa senior seperti Jung Kyung Eun, Kim Ha Na dan Jang Ye Na yang prestasi nya jalan di tempat.

    Lee/Shin jadi WD KOR dngan peringkat terbaik. Mereka juga berhasil meraih medali perunggu kejuaraan dunia Denmark 2014. Kemungkinan besar mereka lah yang akan mewakili WD KOR di Olimpic RIO kecuali jika Lee Kyung Won dan Ra Kyung Min berhasil menghasilkan pasangan baru yg bisa bersaing dan memiliki peringkat lebih baik. Deadline nya 5 mei 2016, kalau akhir tahun tidak ada tanda-tanda berhasil, kemungkinan besar pasangan Lee/Shin akan mantap menuju Olimpiade.

    Tiara, Suci, Della, dan lain-lain saat ini jelas tidak sebanding jika dibandingkan dngan pemain putri KOR. Dari segi fisik, power maupun stamina, pemain2 putri Indonesia seakan tertinggal jauh. Masalah fisik pemain putri INA menjadi perhatian utama saya dan saya jadikan sbagai masalah utama ketidakmampuan mereka bersaing di level yg lebih tinggi. Gresya Polii dan Nitya dulu nya juga seperti ini, lack of power. Butuh waktu lama bagi seorang Gresya Polii utk bersaing di level atas sprti sekarang ini.

  • Re: Lee So Hee/Shin Seung Chan vs Tiara Rosalia/Suci Rizky
    Oleh : nasution
    Selasa, 20 Oktober 2015 20:55:04

    Liat SSC/jung di odense kemarin, gilakk mainnya ajib banget dahh... Liat MiRei yg defendsnya tough banget, eh si SSC/jung lebih komplit lagi mainnya ... Cuma net skillnya masih harus diasah lagi ya. (Dri padangan ane yg org awam ttg badminton) ... Tapi mereka ini pemain all round, enak juga liat jung KE main, cantik eeuuyy ... Andaikan make rok/baju ketek terusan kaya gail emms behhh makin jadi dehh wkwkkwk ...

    Dan dari SSC sendiri, dri gera/ik badannya sih mirip2 ZYL ... Yg seakan2 kalau lagi tanding udah pasti menang, tpi attiudenya masih sweet SSC lahhh

    Gepol kalau gak slah dulu sempat ngelunjak ya pas sama vita, sempet masuk final SS gitu lupa dimana... Sama Jo juga lumayanlahh ... Cuma skarang aja baru peak2nya ... Dapat gold AG,gelar SS pertama,Bronze WBC,silver SEAG .. Semoga Gold OG bisa digaet juga

  • Re: Lee So Hee/Shin Seung Chan vs Tiara Rosalia/Suci Rizky
    Oleh : rudiwijaya
    Rabu, 21 Oktober 2015 13:07:11

    Suci klo mau moncer pasangkan dng gloria di wd sesekali maen mix antara hendra s,angga dan kevin yakin suci akan mampu bersaing di tingkat elit.
    Klo tiara harus lebih di push terutama di fisik sesudah itu maen wd breng debby,richi,dan melvira.dan maen xd bareng kevin.karanda,dan ryan agung cukup beberapa bulan akan terlihat hasilnya.
    Kembali ke pelatih yg kurang tanggap.kalo perku pelatih yg pembangkang ganti aja pak rexi.
    Dah kesal.........tingkat tinggi sama prestasi indonesia padahal pemaen junior bisa bersaing...

  • Re: Lee So Hee/Shin Seung Chan vs Tiara Rosalia/Suci Rizky
    Oleh : QLAL
    Kamis, 22 Oktober 2015 19:17:28

    Shin Seung Chan ini mainnya berpower sprt pemain putra dpt bola pasti smess... kuda2nya kokoh... dan berpasangan dgn Jung mrk masih setipe... cuma sbg playmaker mereka masih kurang sprtnya.
    Tapi gak papa... krn PM WD gak mesti seciamik sprt PM XD.... klo PM XD kan walau gimana pun berusaha utk nurunin bola... sdngkn PM WD gak terlalu dituntut sprt itu krn smess lawan gak bakal sekeras pria XD.

    Lee So Hee ini posturnya ideal banget utk main WD... diliat dari tinggi yg gak terlalu tinggi... body pas krn gak gemuk dan gak cungkring..

    Klo di WS postur yg paling ideal itu menurut ane ada di Shindu... cuma Shindu ini mainnya gak berseni dan cenderung menoton.. hanya lob... smess... netting pun kurang tipis... liat aja waktu lawan LXR... LXR sering ngeluarin jurus pamungkasnya.

  • Re: Lee So Hee/Shin Seung Chan vs Tiara Rosalia/Suci Rizky
    Oleh : nasution
    Kamis, 22 Oktober 2015 19:37:28

    Kurang lebih sependapat sama @QLAL ... Tapi bagi pengamatan saya sendiri, Shindu ini mainnya sudah cukup taktis, style bermainnya hampir menyerupai Marin, dengan ngandalin speed power dan penempatan2 bola disudut2 lapangan dengan tempo yg cepat... Kalau saya cukup terhibur dan menikmati permainan yg diperagakan oleh shindu. Cuma, memang kalau dibandingkan dengan Marin, shindu masih kalah tehnik dalam bermain dibanding Marin... Dan dibanding marin, shindu ini masih labil, masih suka kalah dengan pemain yg levelnya sedikit dibawah dia... Dan dari shindu sendiri, masih kurang dalam hal jaga momentum dan merubah strategi bermain dilapangan, jadi lawan yg dihadapinya disama ratakan semua, maksudnya, mau lawan pemain A,B dst strategi yg diperagakan kurang lebihnya sama. Jadi, ketika ketemu pemain yg super safe dan kaya pengalaman, jadilah si shindu pusing sendiri ... Keliatan waktu final DEN O kemarin, diawal2 set shindu sempet mimpin angka smpe 5-6 poin, tpi saat LXR rubah strategi bermain, shindu kurang siap dan kurang bisa membaca sehingga kecolongan kesusul ketikung dan kalah.

  • Re: Lee So Hee/Shin Seung Chan vs Tiara Rosalia/Suci Rizky
    Oleh : nasution
    Kamis, 22 Oktober 2015 19:45:30

    Dan satu lagi, shindu ini memang paling proporsional Bodynya di WS ... Gestur badannya cenderung mirip org2 eropa/barat sana, Kaki kurus/jenjang badan langsing dan tinggi...

  • Re: Lee So Hee/Shin Seung Chan vs Tiara Rosalia/Suci Rizky
    Oleh : LOBserang
    Jumat, 06 November 2015 18:52:29

    Sepertinya suci/tiara SALAH ASUHAN.
    Pliss low salah mempasangkan pemain itu jangan ngeyel/kekeuh!
    Jika ditanya komentar pelatih WD china/korea tentang pemain WD indonesia,mungkin mereka banyak yg MENYAYANGKAN racikan saat ini.

Respon Anda?

Untuk meramaikan diskusi, Anda harus login terlebih dahulu.


PB Djarum



@portalbulutangkis

Forum Diskusi

Diskusi Terbaru

Respon Terbaru