Forum > Asesoris Bulutangkis

Manfaat Pemberat Pasir Pada Engkel Kaki

Kamis, 31 Desember 2015 20:44:44
17286 klik -- 2 respon
Oleh : ipang_bam
Versi cetak

Salam Bulutangkis..Mungkin diantara kita pernah menggunakan pemberat pasir (beban) yg diikat pd engkel pergelangan kaki kita. Pada zaman saya msh latihan d klub mulai dari usia pemula, pelatih saya menganjurkan utk menggunakan pemberat tersebut. Banyak sekali manfaat dari pemberat tsb, bagi para pemula-newbie yg ingin memperlincah footwork dan jumping sangat dianjurkan sekali. Bagi para veteran seperti saya jg tdk ada salahnya mengenang nostalgia zaman2 susah dahulu. Mungkin kita akan mengikuti turnamen skala kecil/lokal ataupun sparing dgn komunitas lain tdk ada salahnya mempersiapkan dan menggunakan kembali pemberat tsb. Memang tdk bisa dipungkiri usia tetap berjalan, terkadang lutut selalu berbunyi karena di masa muda anda selalu lompat, lompat dan lompat..jumping smash...yaaa..tdk ada salahnya kita memberikan kejutan kecil bagi rekan kita bermain dan tentunya lawan..bahwa kita masih ADA...hehehe..mari sharing bersama pengalaman anda bersama pemberat tersebut...hahahahaha..disini..

Respon

  • Re: Manfaat Pemberat Pasir Pada Engkel Kaki
    Oleh : Denisyah
    Sabtu, 02 Januari 2016 10:24:01

    Memang bagus, tapi saya akan mulai dengan tanpa pemberat pasir, masalahnya saya sudah ada pemberat di PERUT, hehehe, alis harus hilangkan buncit perut dulu baru beratnya diganti dengan pasir dan simpan dikaki , bukan lemak yg disimpan di perut??????

  • Re: Manfaat Pemberat Pasir Pada Engkel Kaki
    Oleh : ipang_bam
    Sabtu, 02 Januari 2016 19:42:50

    Bro Deni coba deh ganti beras putih (nasi) dgn beras merah (nasi merah), kaya akan serat fiber. Pertama-tama mungkin pd saat selesai mengkonsumsi nasi merah 2-3 jam berikutnya kita akan langsung terasa lapar kembali, tetapi apabila sdh rutin akan seperti biasa dan perhatikan timbangan anda, berhasil atau tidak..sama jadwal badmintonnya ditambah lagi jam dan hari serta jumlah game yg kita mainkan..pokoknya sampe celana dalam basah kuyup deh..dan konsumsi air minimal 1.5 liter perhari. Mudah2an berguna..

Respon Anda?

Untuk meramaikan diskusi, Anda harus login terlebih dahulu.


Audisi Umum PB Djarum





DANISA Denmark Open 2019

Seeded Entries
Players
Draws
Matches
Website
Live Score

@portalbulutangkis

Forum Diskusi

Diskusi Terbaru

Respon Terbaru