Forum > Populer

Bellaetrix Manuputty Operasi Ligamen

Senin, 13 Juni 2016 08:10:18
7295 klik -- 55 respon
Oleh : ngistora
Versi cetak

Hari Ini, Bellaetrix Manuputty Jalani Operasi di RSPAD

JAKARTA - Bellaetrix Manuputty rencananya akan menjalani operasi ligamen di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, pada Senin (13/6/2016) pagi. Mengetahui kabar tersebut Menpora Imam Nahrawi memerintahkan jajaran Kemenpora untuk mengadakan koordinasi dengan Direktur RSON, Dr.dr. Basuki Supartono, Sp.OT. FICS.MARS dengan harapan operasi pebulutangkis cantik tunggal putri Indonesia ini dapat dipindahkan ke Rumah Sakit Olahraga Nasional (RSON) yang berada di Cibubur.

Bellaetrix terakhir kali mengikuti turnamen di Taiwan Terbuka pada Oktober 2015. Saat itu dia tidak bisa melanjutkan pertandingan lantaran mengalami cedera lutut saat menghadapi Shung Shuo Yung (Taiwan) di babak kedua.

Setelah lama tak terdengar kabarnya, pada Minggu (12/6) kemarin, sejumlah media nasional memberitakan kabar tentang nasib salah satu atlet terbaik Indonesia yang akan naik ke meja operasi pada hari ini pukul 08.00 WIB di RSPAD. Menurut sejumlah laporan, proses operasi memakan waktu selama tiga jam dan dokter yang akan menanganinya adalah dr Bobby Nelwan (spesialis Orthopedi).

Mengingat Bella sapaan akrabnya merupakan atlet terbaik tanah air, Kemenpora menaruh simpati dan perhatian secara khusus kepada pebulutangkis cantik berambut panjang tersebut. Bagaimanapun juga ia (Bella) selain pernah meraih sejumlah prestasi internasional di berbagai kejuaraan bulu tangkis, juga masih berpotensi di masa depan. Meskipun beberapa bulan terakhir ini masih berkutat dengan cedera lutut, sehingga tidak sepenuhnya bisa mengikuti pelatnas PBSI. Namun Kemenpora berharap agar cedera yang dialaminya dapat segera diatasi dan kembali berlaga di sejumlah event bulu tangkis internasional, demikian pernyataan resmi Kemenpora.
(Bersambung di bawah)

Sumber:
http://sports.sindonews.com/read/1116129/47/hari-ini-bellaetrix-manuputty-jalani-operasi-di-rspad-1465753327

Respon

  • Re: Bellaetrix Manuputty Operasi Ligamen
    Oleh : ngistora
    Senin, 13 Juni 2016 08:11:50

    Mengenai rencana operasi, Basuki menyarankan agar Bella tetap melakukan operasi di RSPAD. Menurut Direktur RSON, selain secara operasional sudah teragenda secara rapih dan terperinci. juga karena secara profesi kedokteran prosedur yang dilakukan oleh RSPAD sudah proporsional.

    Daripada mendadak dipindahkan ke RS lain kecuali karena alasan sangat darurat yang tidak bisa ditangani oleh RSPAD. Dr Basuki Basuki Supartono kemudian menyampaikan laporan kepada Menpora bahwa yang bersangkutan akan tetap memonitor pelaksanaan operasi yang akan dilakukan terhadap Bellaetrix Manuputty dan bahkan akan bertanggung-jawab langsung untuk penanganan pasca operasinya.

    SINDOnews mencoba mengonfirmasi kondisi tersebut kepada ibunda Bella, Jane Thomas. Namun ketika dihubungi maupun melalui pesan singkat, tidak menjawab. (bep)

    Sumber:
    http://sports.sindonews.com/read/1116129/47/hari-ini-bellaetrix-manuputty-jalani-operasi-di-rspad-1465753327

  • Re: Bellaetrix Manuputty Operasi Ligamen
    Oleh : ngistora
    Senin, 13 Juni 2016 08:13:14

    Soal Bellaetrix Manuputty Operasi, Kemenpora Sentil PBSI

    JAKARTA - Kemenpora memberikan alasan mengapa baru mengeluarkan sikap terkait rencana Bellaetrix Manuputty akan menjalani operasi pada Senin (13/6/2016) pagi. Dalam keterangan resmi menyebut bahwa selama ini pihaknya tidak memperoleh perkembangan terbaru tentang kondisi cedera peraih medali emas tunggal putri Sea Games di Myanmar 2013.

    Bahwasanya Kemenpora baru hari ini mengeluarkan pernyataan ini, karena selama ini tidak memperoleh update tentang kondisi cederanya (Bellaetrix Manuputty) baik dari PBSI maupun keluarganya. Namun demikian, begitu informasi diperoleh, Menpora langsung cepat memerintahkan jajarannya untuk bersikap responsif untuk ditangani oleh RSON di Cibubur, demikian pernyataan resmi Kemenpora.

    Rumah Sakit Olahraga Nasional semakin siap untuk merawat atlet yang mengalami cedera, karena didukung dengan keberadaan jumlah peralatan yang dimiliki oleh rumah sakit pemerintah ini semakin lengkap. Diantaranya empat alat fisioterapi, alat pemeriksaan kepadatan tulang dan komposisi lemak tubuh, CPET atau alat memeriksa VO2 Max dan Spirometri, alat untuk memeriksa telapak kaki serta alat pemeriksaan dengan fluroscopy saat operasi.

    Meskipun Rumah sakit tersebut memiliki peralatan medis yang lengkap, namun Direktur RSON, Dr.dr. Basuki Supartono, Sp.OT. FICS.MARS menolak saran Menpora Imam Nahrawi yang berniat memindahkan rencana operasi Bella dari RSPAD ke Cibubur. Menurutnya, secara operasional sudah teragenda secara rapih dan terperinci.
    (Bersambung di bawah)

    Sumber:
    http://sports.sindonews.com/read/1116147/47/soal-bellaetrix-manuputty-operasi-kemenpora-sentil-pbsi-1465768716

  • Re: Bellaetrix Manuputty Operasi Ligamen
    Oleh : ngistora
    Senin, 13 Juni 2016 08:13:57

    Selain itu, secara profesi kedokteran prosedur yang dilakukan oleh RSPAD sudah proporsional. Daripada mendadak dipindahkan ke RS lain kecuali karena alasan sangat darurat yang tidak bisa ditangani oleh RSPAD. Dr Basuki Basuki Supartono kemudian menyampaikan laporan kepada Menpora bahwa yang bersangkutan akan tetap memonitor pelaksanaan operasi yang akan dilakukan terhadap Bellaetrix Manuputty dan bahkan akan bertanggung-jawab langsung untuk penanganan pasca operasinya.

    Pada dasarnya, RSON Kemenpora di Cibubur saat ini tidak hanya diperuntukan untuk atlet yang mengalami cedera saja. Masyarakat umum pun bisa melakukan pemeriksaan di sana, dan bahkan Menpora berharap Satlak Prima bisa memaksimalkan RSON untuk memeriksa kondisi atlet Indonesia yang dipersiapkan menghadapi kejuaraan internasional. Mengingat keterlibatan dokter dan psikolog sangat membantu meningkatkan prestasi olahraga.

    Di bagian lain, Kemenpora mengucapkan terima kasih kepada beberapa pihak yang sudah mendahului mengambil inisiatif untuk menanggung pembiayaan operasi Bella. Sementara itu, perwakilan Kemenpora sudah melakukan komunikasi dengan ibunda pebulutangkis tunggal putri, Jane Thomas dan PBSI untuk mengetahui duduk persoalannya. Komunikasi seperti ini diperlukan untuk menghindari berkembangnya informasi yang tidak proporsional. (bep)

    Sumber:
    http://sports.sindonews.com/read/1116147/47/soal-bellaetrix-manuputty-operasi-kemenpora-sentil-pbsi-1465768716

  • Re: Bellaetrix Manuputty Operasi Ligamen
    Oleh : arifzai
    Senin, 13 Juni 2016 08:28:10

    Semoga bella segera pulih, dan bahkan bisa bertanding lagi. Semoga tidak ada bully lagi terkait berita ini

  • Re: Bellaetrix Manuputty Operasi Ligamen
    Oleh : admin
    Senin, 13 Juni 2016 08:31:52

    Segenap manajemen Bulutangkis.com ikut simpati atas kondisi Bella, dan berharap operasi bisa berjalan dengan baik sesuai harapan.

    Tetap semangat Bella!

  • Re: Bellaetrix Manuputty Operasi Ligamen
    Oleh : terutama
    Senin, 13 Juni 2016 08:42:40

    dulu sarwendah juga otot paha atau apa gitu putus dan akhirnya karirnya harus berakhir. kasian ya atlet bultang, rawan cedera banget

  • Re: Bellaetrix Manuputty Operasi Ligamen
    Oleh : sagitarian
    Senin, 13 Juni 2016 08:44:16

    tuh buat BL yg nyinyir soal Bella.. dia masih cedera makanya gak turun2..

  • Re: Bellaetrix Manuputty Operasi Ligamen
    Oleh : sagitarian
    Senin, 13 Juni 2016 08:49:33

    ku pernag cerita dengan salah satu mantan atlet lokal, saat ini dia sudah tua. dia pernah putus urat di pergelangan kaki, hingga akhirnya harus operasi, dan biaya nya sangat besar mencapai ratusan juta. dan setelah operasi dia setahun belum bisa main lagi, bahkan berbulan2 masih harus di kursi roda. jadi kalau duah cedera serius ni susah banget...

    Tommy pun katanya cederanya kambuh, kasihan Tommy menjelang OG malah cederanya kambuh lagi.

  • Re: Bellaetrix Manuputty Operasi Ligamen
    Oleh : gw-alan
    Senin, 13 Juni 2016 09:44:53

    Sayang sekali ya, padahal Bella ini teknik bermainnya oke, cuma terkendala di fisik (stamina). Semoga segera pulih dan masih bisa bertanding lagi, meski usia sudah tidak muda lagi, namun tidak ada yang tidak mungkin.

  • Re: Bellaetrix Manuputty Operasi Ligamen
    Oleh : antra
    Senin, 13 Juni 2016 10:57:02

    Semoga lekas sembuh. Amin

  • Re: Bellaetrix Manuputty Operasi Ligamen
    Oleh : Tomtom
    Senin, 13 Juni 2016 11:22:48

    Wang cin,julia wong ,wang lin ,cindana hartono dll cedera dan mengakhiri karier bulutangkis di usia muda padahal lagi bagus bagusnya . mudah mudahan Bellba Sembuh dan pindah di Wd Atau Xd pasti saya yakin sukses...

  • Re: Bellaetrix Manuputty Operasi Ligamen
    Oleh : tony_dan
    Senin, 13 Juni 2016 11:39:39

    Setyana Mapasa dulu atlet tunggal... entah cidera apa dulu dia operasi di Australia, dan sekarang dia malah main ganda

  • Re: Bellaetrix Manuputty Operasi Ligamen
    Senin, 13 Juni 2016 12:00:34

    Kalo gak salah Bella pernah main di Xd bareng Riky karanda di turnamen Axiata cup kalo gak salah th.2013 pa 2012 gitu.... walaupun lawan xd vietnam tapi next layak dipikirkan bella utk di XD pasca oprrasi

  • Re: Bellaetrix Manuputty Operasi Ligamen
    Oleh : sand
    Senin, 13 Juni 2016 12:43:23

    Sepertinya PBSI perlu bantuan pihak luar untuk tangani atlet2 yg cedera. Beberapa atlet mengeluh harus biaya sendiri untuk menangani cedera selepas dari Pelatnas.

    Kasusnya Bella mirip Elysa yang cedera parah setelah diperiksa dokter lain selepas OG 2000. Berbeda dg rekomendasi dokter Pelatnas yg membolehkan tetap bermain dg kondisi itu.

  • Re: Bellaetrix Manuputty Operasi Ligamen
    Oleh : arifzai
    Senin, 13 Juni 2016 12:59:05

    Mungkin dipikirkan asuransi kesehatan (khusus cidera atlet) shg pbsi juga tidak terlalu pusing saat atlet2 nya cidera dan atletnya pun bisa sgra ditangani. Mengenai pembiayaannya, bisa dikerjasamakan dg pihak asuransi (mungkin melalui sponsorship tapi tdk dg uang kontrak melainkan premi asuransi untuk nilai tanggungan cidera). Kalau memungkinkan sih...

  • Re: Bellaetrix Manuputty Operasi Ligamen
    Oleh : jo_san
    Senin, 13 Juni 2016 13:37:31

    Ligamen Putus, Bellaetrix Sempat Disarankan ke Psikiater

    Jakarta, CNN Indonesia -- Salah satu atlet bulutangkis Indonesia, Bellaetrix Manuputty, akan segera menjalani operasi di ligamen kaki kirinya, di Rumah Sakit Angkatan Darat (RSAD) Gatot Soebroto, Jakarta, Senin (13/6) pagi WIB.

    Namun, keputusan melakukan operasi yang dilakukan pebulutangkis berusia 27 tahun itu harus melalui proses yang cukup panjang. Termasuk di antaranya vonis psikis Bella yang dipertanyakan tim medis PBSI.

    ''Dulu waktu awal dibilangnya otot ada robek sekitar 20 persen, ternyata ketika latihan terus merasa sakit dan melakukan MRI (Magnetic Resonance Imaging) ulang, otot ligamennya ternyata sudah putus dari awal,'' ujar ibu Bella, Jane Thomas, kepada CNNIndonesia.com, Minggu (12/6).

    Namun, Jane mengaku Dokter Michael Triangto yang menangani atlet PBSI justru menyarankan Bella melakukan pemeriksaan ke psikiater lantaran rasa sakit yang dirasakan oleh pebulutangkis itu disebabkan oleh trauma psikis. (bersambung)

    Sumber:
    http://www.cnnindonesia.com/olahraga/20160612160320-170-137556/ligamen-putus-bellaetrix-sempat-disarankan-ke-psikiater/

  • Re: Bellaetrix Manuputty Operasi Ligamen
    Oleh : jo_san
    Senin, 13 Juni 2016 13:37:53

    Namun, Jane mengaku Dokter Michael Triangto yang menangani atlet PBSI justru menyarankan Bella melakukan pemeriksaan ke psikiater lantaran rasa sakit yang dirasakan oleh pebulutangkis itu disebabkan oleh trauma psikis.

    ''Dr Michael bilangnya itu jiwanya yang sakit bukan fisiknya yang sakit. Jadi disuruh ke psikiater karena kejiwaannya perlu dites,'' ujar Jane menambahkan.

    Dengan alasan itu pula, menurutnya, PBSI lepas tangan dengan pembiayaan operasi kedua yang akan direncanakannya.

    Terlebih, PBSI baru akan membiayai operasi jika mendapat rekomendasi operasi dari Michael, dokter PBSI. (bersambung)

    Sumber:
    http://www.cnnindonesia.com/olahraga/20160612160320-170-137556/ligamen-putus-bellaetrix-sempat-disarankan-ke-psikiater/

  • Re: Bellaetrix Manuputty Operasi Ligamen
    Oleh : jo_san
    Senin, 13 Juni 2016 13:38:13

    Bella sendiri mengaku tak memiliki masalah dengan kondisi psikisnya. Terlebih setelah bertemu dengan psikiater rujukan tim medis PBSI, juga disimpulkan tak ada masalah dengan faktor psikologi pebulutangkis kelahiran Jakarta itu.

    ''Dokter PBSI bilangnya lebih baik cek psikisnya karena sebenarnya lututnya tak kenapa-kenapa,'' ujar Bella menjelaskan.

    ''Tapi pelatih sendiri juga melihat saya kesakitan. Saya merasakan apa yang saya rasakan.''

    Operasi yang akan dilakukan di RSAD Gatot Soebroto itu sendiri diklaim Jane memakan biaya antara 120 juta hingga 150 juta.

    Namun, menurut pengakuan ibunda Bellaetrix, biaya operasi itu telah ditanggung sepenuhnya oleh Wakil Ketua MPR, Oesman Sapta Odang.

    Cedera Bella sendiri diawali sejak 2015 lalu ketika ia tampil di Piala Sudirman dan berhadapan dengan pebulutangkis asal China, Li Xuerui. (bac)

    Sumber:
    http://www.cnnindonesia.com/olahraga/20160612160320-170-137556/ligamen-putus-bellaetrix-sempat-disarankan-ke-psikiater/

  • Re: Bellaetrix Manuputty Operasi Ligamen
    Oleh : admin
    Senin, 13 Juni 2016 14:08:54

    @jo_san
    Terima kasih atas postingannya. Untuk kedepan, jika ingin menpost sesuatu informasi sebaiknya dari sumber asalnya. Dan menghindari sumber dari media sosial, apalagi di media sosial tersebut juga berupa kutipan.

    Postingan di atas sudah kami koreksi. Sekali lagi terima kasih ya.

  • Re: Bellaetrix Manuputty Operasi Ligamen
    Oleh : jo_san
    Senin, 13 Juni 2016 14:24:09

    Terima kasih om @admin sudah diedit dan diingatkan..

  • Re: Bellaetrix Manuputty Operasi Ligamen
    Oleh : admin
    Senin, 13 Juni 2016 14:31:37

    @jo_san
    Misami. :)

  • Re: Bellaetrix Manuputty Operasi Ligamen
    Oleh : senaraket
    Senin, 13 Juni 2016 15:04:37

    untuk balik ke ws kancah dunia rasanya sulit. bella mau nggak bagi ilmunya? pemain ganda putri thailand siapa itu namanya yg jadi pelatih karena nggak kuat dgn cedera dan nggak mau operasi.

  • Re: Bellaetrix Manuputty Operasi Ligamen
    Oleh : QLAL
    Senin, 13 Juni 2016 16:27:30

    Iya sudah seharusnya cedera Bella pengobatannya dibiayai oleh pelatnas atau pemerintah krn cedera itukan didapat ketika membela Sudirman Cup... tp sebaiknya setelah sembuh, Bella gak perlu total lagi terjun jd atlet ntar kuatirnya kambuh lagi... selain itu walau pun dlm kondisi fit saya pikir sulit bagi Bella utk tampil lebih baik lagi melihat umur bahkan lebih tua setahun dari Febe, Febe yg fit aja udah terpikiran mau pensiun... klo cuma target rangking 20-an mendingan gak usah come back... cukup jd pelatih aja..

  • Re: Bellaetrix Manuputty Operasi Ligamen
    Senin, 13 Juni 2016 16:44:48

    Luar biasa... Itu ga salah bilang atlit masa depan??

    Inget pak. Usia nya dah mau kepala 3.

    Juara ic aja baru sekali,
    ke final gp aja belum,
    final gpg apa lagii
    Super series apaaaa lagii
    SSP opo meneh

    Gws bela. Semoga sembuh trus pensiun aja.. Karena dilanjutin juga dah ke tebak ujungnya.

  • Re: Bellaetrix Manuputty Operasi Ligamen
    Oleh : moemoe
    Senin, 13 Juni 2016 18:23:41

    Mendoakan yang terbaik untuk Bella. Beliau cidera karena berjuang untuk Indonesia. Jika memang Bella belum berhasil mencapai prestasi tertinggi, namun setidaknya ia telah menunjukkan kesungguhannya, tidak peduli masa depan karir Beliau yang jadi taruhannya.

    Terima kasih, Bella! Terus bersyukur karena rencana dan keputusan Allah pastilah terbaik adanya.

    Selamaat berbuka puasa untuk teman-teman yang sedang menjalankan Ibadah Puasa Ramadhan.

  • Re: Bellaetrix Manuputty Operasi Ligamen
    Oleh : admin
    Senin, 13 Juni 2016 21:38:15

    PBSI Menjawab Perihal Bellaetrix Manuputty

    PP PBSI memberikan klarifikasi terkait dengan pemberitaan mengenai operasi yang dijalani pebulutangkis tunggal putri Bellaetrix Manuputty. Pemain yang akrab disapa Bella, mengalami cedera ketika menghadapi Li Xuerui (Tiongkok), di Piala Sudirman, bulan Mei 2015 lalu.

    Sepulangnya dari Piala Sudirman yang kala itu berlangsung di Dongguan, Tiongkok, Bella langsung mendapatkan perawatan dari dokter PBSI, dr. Michael Triangto dan ahli ortopedi, dr. Nicholaas Budhiparma SpOT, FICS. Setelah dilakukan tindakan MRI (Magnetic Resonance Imaging), pemain kelahiran 11 Oktober 1988 ini dinyatakan mengalami cedera lutut kiri, dimana ligamen otot ACL nya sobek sebagian dan untuk itu Bella diminta melakukan Exercise Therapy. Apabila Exercise Therapy tersebut tidak membuahkan hasil sebagaimana yang diharapkan, maka akan dilakukan operasi.

    Bella pun direkomendasikan untuk menjalani program Exercise Therapy yang sudah dirancang PBSI untuknya. Pada saat yang bersamaan, terdapat tiga atlet lainnya yang juga menjalani program yang sama diantaranya Annisa Saufika, Masita Mahmudin dan Adriyanti Firdasari. Annisa mengalami tingkat cedera yang lebih parah diantara ketiga pemain lainnya, dimana ligamen ACL nya dinyatakan robek total.

    Firda yang saat itu sudah tidak menjadi penghuni pelatnas pun masih mendapat perhatian dari PBSI, begitu juga Sony Dwi Kuncoro dan Simon Santoso yang hingga saat ini masih sering berkonsultasi dengan dr. Michael.
    (bersambung)

    http://www.bulutangkis.com/mod.php?mod=publisher&op=viewarticle&artid=103105

  • Re: Bellaetrix Manuputty Operasi Ligamen
    Oleh : admin
    Senin, 13 Juni 2016 21:39:37

    Pada dasarnya PBSI mempunyai kebijakan untuk memperhatikan seluruh atlet terutama yang berada di Pelatnas, yang selalu bertarung demi mengharumkan nama Bangsa dan Negara dalam berbagai hal termasuk bilamana atlet mengalami cedera. Dua minggu setelah program Exercise Therapy, kondisi Bella tidak mengalami kemajuan sesuai yang diharapkan, berbeda dengan ketiga rekan-rekannya. Hingga saat ini ketiga pemain tersebut sudah dinyatakan membaik, bahkan Anissa sudah kembali bertanding.

    “Untuk mendapatkan hasil yang diinginkan, program exercise therapy harus dijalankan secara utuh oleh seorang atlet, dan dalam hal ini Bella belum menjalankan programnya hingga selesai. Hal yang sama terjadi ketika Bella menjalani Program Exercise Therapy di institusi yang lain. Oleh karena itu, saya tidak merekomendasikan Bella untuk melakukan operasi karena operasi adalah sebuah opsi yang memungkinkan untuk dilakukan, apabila program Exercise Therapy telah dilakukan secara utuh namun tidak memberikan hasil seperti yang diharapkan,” kata dr. Michael.

    “Bella tidak bisa berkomitmen dengan program Exercise Therapy yang sudah ditentukan, programnya tidak pernah selesai. Di sini saya melihat sepertinya ada masalah dalam dirinya. Untuk itu saya sarankan Bella menemui psikiater, dengan tujuan memperkuat komitmen dan rasa percaya dirinya untuk bisa sembuh total,” jelas dr. Michael.
    (bersambung)

    http://www.bulutangkis.com/mod.php?mod=publisher&op=viewarticle&artid=103105

  • Re: Bellaetrix Manuputty Operasi Ligamen
    Oleh : admin
    Senin, 13 Juni 2016 21:40:32

    Menurut dr. Michael, Bella sempat satu kali mendatangi sang psikiater yang telah ditunjuk untuk menangani masalahnya. Berdasarkan laporan yang didapat dari psikiater, Bella dinyatakan perlu menjalani tes lanjutan, namun hingga saat ini Bella belum mendatangi psikiater tersebut untuk menjalani tes lanjutannya.

    Setelah tidak mendapatkan rekomendasi operasi, maka pada tanggal 11 Maret 2016, Bella pun menyampaikan keinginannya kepada pengurus untuk menjalani operasi di luar negeri dengan biaya sendiri dan hal tersebut ternyata tidak dilakukan.

    Terhitung sejak 16 Maret 2016 Bella sudah tidak lagi berada di pelatnas dan Bella juga tidak merespon komunikasi dari PBSI, termasuk dari sang pelatih, Bambang Supriyanto.

    PBSI berharap tindakan operasi Bella hari ini dapat berjalan dengan lancar. Bella dapat cepat pulih serta kembali bertanding untuk membela merah putih di kancah Internasional. (pbsi)

    http://www.bulutangkis.com/mod.php?mod=publisher&op=viewarticle&artid=103105

  • Re: Bellaetrix Manuputty Operasi Ligamen
    Oleh : runeback
    Senin, 13 Juni 2016 22:44:24

    berarti bella udeh di luar pelatnas ya ? infonya kesannya di tutup2in ya ama pbsi

  • Re: Bellaetrix Manuputty Operasi Ligamen
    Oleh : senaraket
    Senin, 13 Juni 2016 22:57:56

    annisa kan juga cedera parah karena superliga tapi bisa balik. tergantung seberapa kuat niatnya.
    tapi ws emang lebih susah ya karena cover lapangannya beda. yg terbaik untuk bella mau lanjut atau ke bidang lain.

    mungkin sekalian info resmi yg degradasi tengah tahun? pbsi ambil 5 ws baru itu juga sinyal kan.

  • Re: Bellaetrix Manuputty Operasi Ligamen
    Oleh : sagitarian
    Selasa, 14 Juni 2016 05:04:14

    Bella itu sebenarnya kepengen main di ganda, tetapi sang ibu pengennya dia main di tunggal karena ibunya suka sama susi susanti..

    #RoofTopTrans7

  • Re: Bellaetrix Manuputty Operasi Ligamen
    Selasa, 14 Juni 2016 05:24:53

    NOTED !!!!
    Kasian Dokter Michael kesannya ga paham mengenai kondisinya Bela,padahal beliau menyarankan yg terbaik,,hadehh


    ===========================================

    “Untuk mendapatkan hasil yang diinginkan, program exercise therapy harus dijalankan secara utuh oleh seorang atlet, dan dalam hal ini Bella belum menjalankan programnya hingga selesai. Hal yang sama terjadi ketika Bella menjalani Program Exercise Therapy di institusi yang lain. Oleh karena itu, saya tidak merekomendasikan Bella untuk melakukan operasi karena operasi adalah sebuah opsi yang memungkinkan untuk dilakukan, apabila program Exercise Therapy telah dilakukan secara utuh namun tidak memberikan hasil seperti yang diharapkan,” kata dr. Michael. - See more at: http://www.bulutangkis.com/mod.php?mod=diskusi&op=viewdisk&did=15256#sthash.8blE3Lzb.dpuf

  • Re: Bellaetrix Manuputty Operasi Ligamen
    Oleh : terutama
    Selasa, 14 Juni 2016 09:13:06

    simpang siur gitu ya beritanya, emang rata2 atlet pelatnas jd sensitif klo ngerasa udh ga di pake lg sama pbsi, pas sony abis menang singapore open, baca berita si sony jg ngerasa di anaktirikan pas pengobatan, si hendrawan yg prestasi nya lumayan aja , sempet galau pas mau di keluarin di pelatnas..bukti klo atlet2 itu rata2 ga siap dgn kehidupan di luar pelatnas, si bona malah jadi pilot

  • Re: Bellaetrix Manuputty Operasi Ligamen
    Selasa, 14 Juni 2016 10:44:10

    Semoga firda jadi koementator setelah pensiun..haha

  • Re: Bellaetrix Manuputty Operasi Ligamen
    Selasa, 14 Juni 2016 10:52:18

    PBSI memang bener2 mau terima jadi,,, banyak atlet cidera penangannya g serius,,, psikolog dan motivator aja PBSIg bisa menyediakan yang yahud... atlet klo udah cidera terkadang di buang begitu saja,, padahal klo ditangani sampe sembuh atlet masih bisa kok berprestasi asal cideranya g parah dan g sampe merubah struktur tulang dan otot (pengalaman cidera yang g sembuh sampe skrg), contoh aja MKY,,,penanganannya g serius,,, bella juga sama,,, penangannya g serius sama PBSI,,, psikis atlet yang kena cidera juga g diperhatiin...

    MKY, SDK, Simon, Mona, bahkan firda pun begitu,,, firda saya waktu IO dlu cukup parah,,,tapi g sampe tuntas....

  • Re: Bellaetrix Manuputty Operasi Ligamen
    Oleh : sagitarian
    Selasa, 14 Juni 2016 10:56:46

    Semoga pasca operasi Bella bisa main lagi.. siapa tau bisa jadi the next Zhang Ning yg justru bersinar di usia tua

  • Re: Bellaetrix Manuputty Operasi Ligamen
    Oleh : feriawan
    Selasa, 14 Juni 2016 11:54:33

    Semoga bella segera pulih dan kembali mengharumkan nama bangsa indonesia. no coment mengenai PBSI. Harapan saya sebagai pecinta bulutangkis agar lebih memperhatikan para atlet yang ada di pelatnas sehinga atlet tidak merasa dicuekin dan di anaktirikan.Karena kenyataanya sudah banyak para senior yang merasakan kejadian itu. Dianak tirikan dan diabaikan.

  • Re: Bellaetrix Manuputty Operasi Ligamen
    Selasa, 14 Juni 2016 12:23:08

    Pbsi dah melakukan yg apa seharusnya dilakukan. Atletnya aja yg ga ada komitmen kuat.

  • Re: Bellaetrix Manuputty Operasi Ligamen
    Oleh : tony_dan
    Selasa, 14 Juni 2016 14:18:47

    Yang berhasil keluar dari bekapan cidera, dan berhasil menjadi sang juara...
    Vita Marissa,,
    Nitya Krishinda M,

    Next Annisa & Masita

  • Re: Bellaetrix Manuputty Operasi Ligamen
    Oleh : admin
    Selasa, 14 Juni 2016 18:36:02

    Yang ingin obrol perihal operasi Bella, silakan saja dengan sikap santun dan menghormati privacy atlet.

    Juga teman-teman di forum mungkin ada yang mengenal sosok di balik.ID tertentu, sebaiknya tidak perlu menyerang pribadi-pribadi tsb. Ambil sikap menghargai. Dan obrol sesuai topiknya. Tks

  • Re: Bellaetrix Manuputty Operasi Ligamen
    Oleh : Tomtom
    Selasa, 14 Juni 2016 18:45:38

    Indonesia se hebat hebatnya kepelatihan indonesia masih kalah dengan Thailand yg sangat memperhatikan cedera atlet lihat saja Inthanon Rachanonk waktu kejuaraan dunia lawan linda sempat cedera lutut yg parah dan bisa bangkit bisa hattrik di 3 kejuaraan.coba lah belajar gmn pengobatan disana.intanon saat ini makin matang dan makin memperlihatkan kualitasnya yang super,sedikit lagi ada goh ji wen malaysia kita hanya bermimpi kapan Pemain indonesia ada yg seperti mereka.untuk itu PBSI tolong perhatikan atlet mereka Aset bangsa jangan disaat mereka Cedera lambat melakukan tindakan untuk pengobatan Bellatrix adalah peraih medali Emas Sea Games harusnya membantu beatrix untuk keluar dari trauma cedera sehingga bisa lagi mendapatkan spirit dan semangat agar supaya masih bisa berprestasi.

  • Re: Bellaetrix Manuputty Operasi Ligamen
    Oleh : Westbrown
    Selasa, 14 Juni 2016 21:10:01

    Bella cidera ligamen otot acl sobek sebagian...
    Annisa saufika cidera ligamen otot acl robek total...
    Sama2 menjalani exercise therapy...
    Annisa bisa sembuh tpi bella ? Yasudahlah ga mau komen lebih jauh lagi, takut salah di mata yg mendukung bella :)

  • Re: Bellaetrix Manuputty Operasi Ligamen
    Oleh : Westbrown
    Selasa, 14 Juni 2016 21:24:13

    Oiya mudah2an ada yg tau klo dr michael triangto itu salah satu dokter olahraga terbaik di indonesia dan dr nicholaas budhiparma itu salah satu ahli ortopedi terbaik di indonesia...

  • Re: Bellaetrix Manuputty Operasi Ligamen
    Oleh : senaraket
    Selasa, 14 Juni 2016 21:48:49

    dr michael dari tahun 1994 udah di pbsi. http://www2.jawapos.com/baca/artikel/4662/dr-michael-triangto-spko-dokter-yang-jarang-resepkan-obat

  • Re: Bellaetrix Manuputty Operasi Ligamen
    Selasa, 14 Juni 2016 23:03:28

    masing2 punya versi kebenarannya masing2..

  • Re: Bellaetrix Manuputty Operasi Ligamen
    Oleh : arifzai
    Kamis, 16 Juni 2016 17:23:13

    Kasihan juga bella yg merasa secara psikis dia dianggap terganggu, dianggap tidak merasakan sakit yg sesungguhnya padahal dia yg merasakan sakit. Wajar Bella mengambil tindakan sendiri karena dia menganggap bahwa saran dokter PBSI tidak bisa dia ikuti namun operasi jg tidak diijinkan. Bahkan dia jg sudah mendapatkan second opinion dr 2 dokter lain dengan kesimpulan sama: operasi.

    Menurut Bella, ttg sembuhnya Annnisa, kejadian pd org lain bisa beda karena anatomi tubuh org beda. Tentu saja menurut sy pendapatnya ini merupakan hasil penjelasan dokter2 yg dia datangi. Dan alangkah bijak jika tidak diserang lagi,

    http://sport.detik.com/raket/3234998/bantah-lari-dari-pelatnas-bella-saya-kecewa-dibilang-psikis-terganggu

    Jadi untuk @marethadealover, saya selalu mengamati setiap hal terkait bella, selalu berpendapat negatif. Meski bisa jadi beda versi dg penjelasan dokter pbsi, tetap saja harus dihormati si atlet apalagi dia yang merasakan efek seandainya dia mengalami cedera permanen sementara kita hanya bisa berkomentar tanpa membantu apa2.
    Harapan saya, semoga bella bisa sembuh setelah operasi.
    ==============
    Re: Bellaetrix Manuputty Operasi Ligamen
    Oleh : marethadealover
    Selasa, 14 Juni 2016 05:24:53
    NOTED !!!!
    Kasian Dokter Michael kesannya ga paham mengenai kondisinya Bela,padahal beliau menyarankan yg terbaik,,hadehh


    ===========================================

    “Untuk mendapatkan hasil yang diinginkan, program exercise therapy harus dijalankan secara utuh oleh seorang atlet, dan dalam hal ini Bella belum menjalankan programnya hingga selesai. Hal yang sama terjadi ketika Bella menjalani Program Exercise Therapy di institusi yang lain. Oleh karena itu, saya tidak merekomendasikan Bella untuk melakukan operasi karena operasi adalah sebuah opsi yang memungkinkan untuk dilakukan, apabila program Exercise Therapy telah dilakukan secara utuh namun tidak memberikan hasil seperti yang diharapkan,” kata dr. Michael.

  • Re: Bellaetrix Manuputty Operasi Ligamen
    Oleh : arifzai
    Kamis, 16 Juni 2016 17:27:37

    Mungkin ini masalah kepercayaan Bella thd dokter tersebut yg sudah menurun atau komunikasi atau hal lainnya yg kita tidak tahu. Menurut sy, tindakan Bella sudah benar karena dia sendirilah yg akan menanggung resikonya. Kita lihat saja, apakah setelah 9 bulan, Bella mampu bermain dg optimal meski pasti tidak akan pernah sama dg sebelum operasi (sy menyimpulkan dr penjelasan dokter yg mengoperasi Bella)

    Ini linknya: http://sport.detik.com/raket/3235128/ini-penjelasan-dokter-yang-mengoperasi-bella
    ================
    Re: Bellaetrix Manuputty Operasi Ligamen
    Oleh : Westbrown
    Selasa, 14 Juni 2016 21:24:13
    Oiya mudah2an ada yg tau klo dr michael triangto itu salah satu dokter olahraga terbaik di indonesia dan dr nicholaas budhiparma itu salah satu ahli ortopedi terbaik di indonesia...

    - See more at: http://www.bulutangkis.com/mod.php?mod=diskusi&op=viewdisk&did=15256#sthash.2p9AzfEx.dpuf

  • Re: Bellaetrix Manuputty Operasi Ligamen
    Oleh : ngistora
    Sabtu, 25 Juni 2016 12:38:07

    Bellaetrix Manuputty: ''Oleh PBSI saya dibilang makan gaji buta''

    Cerita Bella ternyata masih panas, boleh baca wawancaranya di beritagar.id. Cekidot https://beritagar.id/artikel/bincang/bellaetrix-manuputty-oleh-pbsi-saya-dibilang-makan-gaji-buta

  • Re: Bellaetrix Manuputty Operasi Ligamen
    Minggu, 26 Juni 2016 14:41:22

    Ga ada tuh pernyatan dari PBSI yg bilang Bella mkan Gaji Buta...

  • Re: Bellaetrix Manuputty Operasi Ligamen
    Oleh : QLAL
    Minggu, 26 Juni 2016 19:32:37

    Bella itu kan bisa sprt Zhang Ning dan Tina Baun yg bisa moncer di usia matang... tahun depan pasti bisa juara AE trus langsung pensiun sprt Tina Baun.... dijamin... he.. he.. he...

  • Re: Bellaetrix Manuputty Operasi Ligamen
    Oleh : senaraket
    Minggu, 26 Juni 2016 23:52:18

    tadaaaa. shin baek choel sudah tidak masuk di timnas korea. entah keluar sendiri atau dikeluarkan. http://www.badzine.net/2016/06/former-world-champ-off-korean-national-team/

  • Re: Bellaetrix Manuputty Operasi Ligamen
    Oleh : senaraket
    Minggu, 26 Juni 2016 23:54:14

    untuk ws memang wajib potong generasi seperti ms. yg senior sudah susah dibentuk.

  • Re: Bellaetrix Manuputty Operasi Ligamen
    Oleh : jo_san
    Senin, 27 Juni 2016 11:14:21

    Jangan-jangan nasibnya Maretha Dea nanti ujungnya sama kayak Bella,, tapi mudah-mudahan enggak yaa..

  • Re: Bellaetrix Manuputty Operasi Ligamen
    Senin, 27 Juni 2016 16:17:50

    Untuk maretha dea gws aja. Fokus sama penyembuhannya,semoga bisa komitmen dg proses penyembuhan nya.Percaya sama team dokter PBSI yg sudah berpengalaman dan pasti berusaha melakukan yg terbaik.

    Kalau udah sembuh terserah deh Pbsi mau degradasi apa kagak.
    Pbsi pasti punya gambaran yg jelas.



  • Re: Bellaetrix Manuputty Operasi Ligamen
    Oleh : senaraket
    Senin, 27 Juni 2016 21:31:01

    ini komunikasi yg buruk dari kedua belah pihak.

Respon Anda?

Untuk meramaikan diskusi, Anda harus login terlebih dahulu.


Audisi Umum PB Djarum




Forum Diskusi

Diskusi Terbaru

Respon Terbaru