Forum > Populer

Bonus Emas 5 M, apa kata BL?

Selasa, 02 Agustus 2016 11:18:39
3923 klik -- 29 respon
Oleh : ngistora
Versi cetak

4 thn lalu di London kita kena paceklik.Tak ada emas yg biasa dibawa pulang sejak 1992.

Sekarang di Rio, kucuran bonus pun melimpah. Menpora Imam Nahrawi janjikan 5 M buat peraih medali emas. PBSI janji 1 M buat medali emas. Luar biasa.

Penasaran aja. Apa komen Badminton Lovers (BL) di forum ini?

Respon

  • Re: Bonus Emas 5 M, apa kata BL?
    Oleh : bejoTOH
    Selasa, 02 Agustus 2016 12:16:41

    Coba deh klo gak diiming2in bonus... siapa tau malah lebih bagus hasilnya

    nanti pas dapet emas, baru dikasih... kan jd surprise..
    klo begini, ntar malah grogi mainnya.. tapi gak tau juga seh
    #hanya berpendapat

  • Re: Bonus Emas 5 M, apa kata BL?
    Oleh : joechen
    Selasa, 02 Agustus 2016 19:29:02

    Mudah2an total bonus 6M plus sponsor dan klub bisa jadi Motovasi bagi para pemain OG nanti. Amitofo

  • Re: Bonus Emas 5 M, apa kata BL?
    Oleh : senaraket
    Selasa, 02 Agustus 2016 21:21:26

    emas og sekarang susah bgt. keinget london yg nihil. setimpal bgt.

  • Re: Bonus Emas 5 M, apa kata BL?
    Oleh : INA_WIN
    Selasa, 02 Agustus 2016 22:11:12

    Hy BL saya member baru nih..
    udah lama sih ngikutin forum ini, cuma baru2 ini aja berani gabung.
    Gak papa kan..

    Oh ya menurut saya bonus yg 5 M bagus biar atlet kita terpacu dpat Medali yg Warna apa pun itu.

  • Re: Bonus Emas 5 M, apa kata BL?
    Oleh : IcliGowata
    Rabu, 03 Agustus 2016 08:39:01

    Setimpal

  • Re: Bonus Emas 5 M, apa kata BL?
    Oleh : johantjun
    Kamis, 04 Agustus 2016 14:19:24

    Bagus buat memotivasi atlet meraih medali

  • Re: Bonus Emas 5 M, apa kata BL?
    Oleh : johantjun
    Kamis, 04 Agustus 2016 14:22:46

    Kalo dibandingkan tahun 1992 dimana peraih emas dapat bonus 1 M tapi kurs rupiah saat itu berkisar 2 ribuan justru lebih besar saat itu katena sekarang kurs rupiah 13 ribuan kan?

  • Re: Bonus Emas 5 M, apa kata BL?
    Kamis, 04 Agustus 2016 18:28:48

    seandainya ketika tanding di set 3 pemain kita unggul 20-19
    pasti ada pengaruhnya dan kebayang 6M nih tinggal 1 poin lagi

    pas kondisi sebaliknya malah duece 20-20 bisa makin tegang saja hehehe

  • Re: Bonus Emas 5 M, apa kata BL?
    Oleh : QLAL
    Sabtu, 06 Agustus 2016 06:21:30

    Mia lagi minta tunjangan hari tua tu...

  • Re: Bonus Emas 5 M, apa kata BL?
    Oleh : ngistora
    Sabtu, 06 Agustus 2016 08:07:01

    Peraih Medali Emas Olimpiade Dapat Bonus Rp 5 Miliar

    Oleh:Arie C. Meliala
    22 Juni, 2016 - 14:48

    JAKARTA, (PR).- Deputi IV Kemenpora Bidang Peningkatan Prestasi Olah Raga Gatot S Dewa Broto mengatakan tahun ini peraih medali emas mendapatkan bonus Rp 5 miliar. Jumlah itu meningkat signifikan dibanding bonus untuk peraih emas olimpiade sebelumnya Rp1 miliar. Walaupun memang tidak ada atlet Indonesia yang meraih emas pada olimpiade sebelumnya.

    ''Kalau untuk Olimpiade Rio de Janeire berlipat ganda, kalau emas Rp 5 miliar, perak Rp 2 miliar, perunggu Rp 1 miliar,'' kata Gatot di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu 22 Juni 2016.

    Selain mendapat bonus, pemerintah untuk pertama kali juga memberikan tunjangan hari tua atau seperti uang pensiun untuk peraih medali emas Rp 20 juta per bulan, peraih medali perak Rp 15 juta per bulan dan peraih medali perunggu Rp 10 juta per bulan. Tahun ini, tunjangan hari tua sudah berjalan secara simbolis dan diberikan awal Juni lalu. Tunjangan ini diberikan untuk semua yang pernah mendapat medali.

    ''Tidak hanya olimpian (orang yang pernah mendapat medali dalam olimpiade) tapi paraolimpiade atau, maaf atlet yang cacat berlaga di paraolimpic. Mereka yang dapat emas, perak, perunggu, mereka dapat tunjangan hari tua yang jumlahnya sama. Kalau ditanya sampai kapan? Sampai dipanggil Allah, sampai meninggal,'' kata Gatot menjelaskan. (bersambung)

    Sumber:
    http://www.pikiran-rakyat.com/olah-raga/2016/06/22/peraih-medali-emas-olimpiade-dapat-bonus-rp-5-miliar-372600

  • Re: Bonus Emas 5 M, apa kata BL?
    Oleh : ngistora
    Sabtu, 06 Agustus 2016 08:08:07

    Anggaran untuk tunjangan ini dialokasikan dari APBN pos kementerian pemuda dan olah raga. Anggaran yang dialokasikan kurang lebih Rp6 miliar setiap tahun dengan harapan dapat bertambah pada tahun berikutnya jika Indonesia memperoleh medali dalam olimpiade 2016. Tunjangan ini tidak akan diberikan per bulan melainkan dicairkan per tahun agar praktis. Angka itu menurut Gatot tidak besar tetapi memiliki dampak yang sangat besar.

    Dia mengatakan ada alasan mengapa tunjangan ini diberikan hanya pada peraih medali olimpiade, bukan peraih medali di Asean Games. Selain karena anggaran keuangan yang terbatas, Gatot mengatakan pemerintah juga ingin mendorong orang untuk terobsesi berprestasi tidak tanggung-tanggung sampai di olimpiade.

    Namun, pemerintah tidak akan memberikan tunjangan bagi peraih medali di Olimpiade dari Indonesia yang kini sudah berganti kewarganegaraan.

    ''Dalam ketentuan Peraturan Menteri itu kalau sudah pindah kewarganegaraan maka hilang haknya untuk mendapatkan tunjangan,'' kata Gatot.

    Gatot yakin rencana itu tidak akan mengalami perubahan sekalipun terjadi pergantian pemerintahan. Soalnya, ketentuan ini diatur dalam Peraturan Menteri. Gatot berharap ketentuan itu dapat diatur lagi dalam peraturan yang lebih tinggi seperti peraturan pemerintah atau peraturan presiden hingga undang-undang.

    ''Karena sejauh ini di UU belum ada mengatur pensiun atlet,'' katanya. (*)

    Sumber:
    http://www.pikiran-rakyat.com/olah-raga/2016/06/22/peraih-medali-emas-olimpiade-dapat-bonus-rp-5-miliar-372600

  • Re: Bonus Emas 5 M, apa kata BL?
    Oleh : ngistora
    Sabtu, 06 Agustus 2016 08:09:45

    Mia Audina Tuntut Jaminan Hari Tua ke Menpora

    Muchamad Syuhada
    Rabu, 3 Agustus 2016, 10:28 WIB

    VIVA.co.id- Menpora Imam Nahrawi didampingi Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Gatot S. Dewa Broto pada Selasa sore, 2 Agustus 2016 menerima mantan pebulutangkis Mia Audina di ruang kerjanya lantai 10 Kantor Menpora Senayan, Jakarta. Mia adalah salah satu Olimpian bereprestasi. Ia sukses meraih medali perak pada Olimpiade Atlanta 1996 saat membela Indonesia dan meraih medali yang sama di Olimpiade Athena 2004 ketika sudah berpindah membela Belanda.

    Kedatangan Mia untuk menanyakan tentang penghargaan yang diberikan pemerintah kepada mantan atlet peraih medali olimpiade. Mia saat ini adalah Warga Negara Asing (WNA) karena tinggal di Belanda sejak 1999, PBSI pun menurut Mia tidak memberikan info atas tunjangan yang diberikan pemerintah.

    ''Saat ini saya memang WNA Pak Menteri tetapi saya menanyakan penghargaan dan tunjangan untuk olimpian waktu saya WNI saat meraih medali,'' tanya Mia. ''Saya mohon kebijakan Pak Menteri agar saya mendapat penghargaan dan tunjangan itu,'' tambahnya. (bersambung)

    Sumber:
    http://m.news.viva.co.id/news/read/804285-mia-audina-tuntut-jaminan-hari-tua-ke-menpora

  • Re: Bonus Emas 5 M, apa kata BL?
    Oleh : ngistora
    Sabtu, 06 Agustus 2016 08:10:49

    Mia bermain bulutangkis mulai umur 5 tahun, Mia pindah ke Belanda untuk melanjutkan karir bulutangkisnya, menurutnya Belanda tidak memberikan tunjangan hari tua kepada atletnya melainkan hanya bonus saja.

    Mendengar hal ini Menpora akan berkoordinasi dengan jajarannya guna tindakan lebih lanjut. Sebab, dalam aturannya, tunjangan hari tua bagi peraih medali Olimpiade hanya diberikan untuk Olimpian berstatus WNI.

    ''Seandainya saja boleh tetapi peraturan menteri keuangan berkata lain hal ini akan menjadi masalah, kita akan berkoordinasi lebih lanjut, kalau kita niatnya adalah supaya bisa dinikmati oleh para Olimpian karena telah mengibarkan Merah-Putih,'' ucap Menpora, dalam rilis yang diterimaVIVA.co.id. (*)

    Sumber:
    http://m.news.viva.co.id/news/read/804285-mia-audina-tuntut-jaminan-hari-tua-ke-menpora

  • Re: Bonus Emas 5 M, apa kata BL?
    Oleh : senaraket
    Sabtu, 06 Agustus 2016 09:20:47

    Emang ada yg bisa baca pikiran atlet? Mereka insya Allah bisa fokus kok. Yg jadi masalah fokus biasanya jika terlalu berisik seperti Istora. Penuh tekanan dgn: abisin! abisin!...

  • Re: Bonus Emas 5 M, apa kata BL?
    Oleh : QLAL
    Sabtu, 06 Agustus 2016 11:43:06

    Syarat utk dpt tunjangan jaminan hari tua :
    1. Peraih medali Olympiade
    2. Masih menjadi WNI.
    Yg berhak mendpatkannya tentu yg memenuhi 2 persyaratan tersebut.... menurut pendapat saya yg nama aturan tentu harus dijalankan.. jd kalau hanya memenuhi 1 syarat saja maka tidak berhak. Klo Mia dikasih jaminan hari tua juga oleh pemerintah walau bukan WNI... maka tentu mantan atlit lainnya seperti Lili Tampi, Finarsih bisa menuntut jaminan hari tua walau bukan peraih medali Olympiade krn mereka juga memenuhi 1 syarat yakni masih WNI.
    Jd baik Mia mau pun Lili Tampi Finarsih cuma memenuhi 1 syarat.. klo Mia dapat tentu Lili Tampi Finarsi bisa nuntut dapat juga... bisa berabe nih pemerintah....
    Jaminan hari tua ini saya yakin akan dibuat payung hukumnya, implementasi dari payung hukum itu tidak bisa hanya krn rasa kasihan akan dpt kelonggaran.. tp harus memenuhi semua syarat dan kriteria

  • Re: Bonus Emas 5 M, apa kata BL?
    Oleh : johantjun
    Sabtu, 06 Agustus 2016 11:45:51

    Waah Mia audina kan sudah bukan WNI.. Lebih suka jd warna negara belanda kok masih minta uang saku bulanan dari pemerintah indonesia?? :-)

  • Re: Bonus Emas 5 M, apa kata BL?
    Oleh : johantjun
    Sabtu, 06 Agustus 2016 12:06:25

    BL tentu sangat apresiasi dgn prestasi Mia yg pernah jadi pahlawan piala uber juga tapi keputusanya kabur meninggalkan indonesia saat itu juga mengecewakan penggemar bulutangkia indonesia..
    Dua syarat itu harus komitmen ditepati.. Kalo Mia kembali jadi WNi baru deh bisa diproses tunjangan jaminan hari tuanya

  • Re: Bonus Emas 5 M, apa kata BL?
    Oleh : sagitarian
    Sabtu, 06 Agustus 2016 12:18:47

    Berarti Tony Gunawan masih WNI donk?? walau sudah membela USA tetappi masih WNI, benarkah? ada yang tau?? Tony kan peraih emas OG Sidney

  • Re: Bonus Emas 5 M, apa kata BL?
    Oleh : chemile
    Sabtu, 06 Agustus 2016 17:29:04

    Kayaknya Tony juga udah jadi WN USA krn sdh mewakili USA diberbagai event internasional yg mewakili negara

  • Re: Bonus Emas 5 M, apa kata BL?
    Oleh : ngistora
    Minggu, 07 Agustus 2016 07:43:35

    Re: Update News - Olympics Rio 2016
    Oleh : Mami
    Minggu, 07 Agustus 2016 07:14:58

    RESULT Weightlifting - Women's 48kg
    1. Sopita Tanasan [THA] | TOTAL ANGKATAN : 200 kg
    2. Sri Wahyuni Agustiani [INA] | TOTAL ANGKATAN : 192 kg
    3. Hiromi Miyake [JPN] | TOTAL ANGKATAN : 188 kg

    Sri Wahyuni berhasil mempersembahkan Medali PERAK bagi kontingen Indonesia di Olimpiade Rio 2016. Medali pertama bagi Indonesia.

  • Re: Bonus Emas 5 M, apa kata BL?
    Oleh : ngistora
    Minggu, 07 Agustus 2016 07:44:46

    Re: Update News - Olympics Rio 2016
    Oleh : Mami
    Minggu, 07 Agustus 2016 07:14:58
    RESULT Weightlifting - Women's 48kg

    1. Sopita Tanasan [THA] | TOTAL ANGKATAN : 200 kg
    Re: Update News - Olympics Rio 2016
    Oleh : Mami
    Minggu, 07 Agustus 2016 07:32:45

    Bonus 2 Milyar rupiah masuk ke kantong Sr Wahyuni berkat pencapaiannya meraih medali Perak pada perhelatan Olimpiade Rio 2016

  • Re: Bonus Emas 5 M, apa kata BL?
    Oleh : ngistora
    Minggu, 07 Agustus 2016 07:47:59

    Selamat buat Sri Wahyuni, dan tim angkat berat Indonesia.

  • Re: Bonus Emas 5 M, apa kata BL?
    Oleh : johantjun
    Minggu, 07 Agustus 2016 10:43:19

    Selamat buat sri wahyuni di debutnya bisa raih medali..
    Sayang emas jatuh ke Thailand, brarti di asia tenggara indonesia berada di belakang Thailand.
    Vietnam jg dapat emas dari cabang mana yah?

  • Re: Bonus Emas 5 M, apa kata BL?
    Oleh : johantjun
    Minggu, 07 Agustus 2016 10:44:38

    Selamat buat sri wahyuni di debutnya bisa raih medali..
    Sayang emas jatuh ke Thailand, brarti di asia tenggara indonesia berada di belakang Thailand.
    Vietnam jg dapat emas dari cabang mana yah?

  • Re: Bonus Emas 5 M, apa kata BL?
    Oleh : sagitarian
    Senin, 08 Agustus 2016 12:23:55

    OOT dikit:

    Hasil Marfuah Victor Exist Jakarta Open Junior International 2016 (U17 & U15):

    BS U15 : M. Asqar Harianto [INA]

    GS U15: Se Young An [KOR]

    BD U15: Yong Jin/Jun Hyoek Moon [KOR]

    GD U15: So Yul Lee/Ye Lim Yoon [KOR]



    BS U17 : Kunvalut Vitidsarn [THA]

    GS U17: Pattarusa Chaiwan [THA]

    BD U17: Ghiffari Anandaffa Prihardika/Fedian Mahardika Ranialdy [INA]

    GD U17: Agatha Emanuela/Siti Fadia Silva Ramadhanti [INA]

    XD U17: Daniel Martin/Febriana Dwipuji Kusuma [INA]

  • Re: Bonus Emas 5 M, apa kata BL?
    Oleh : sagitarian
    Senin, 08 Agustus 2016 12:27:28

    Kalau seandainya Tony sudah WNA kenapa cuma Mia saja yang gak dapat tunjangan? Kalaulah benar berarti Mia berhak juga donk... Mungkin Tony memang masih WNI

  • Re: Bonus Emas 5 M, apa kata BL?
    Oleh : susi_alan
    Senin, 08 Agustus 2016 14:17:24

    emang Tony dapat?..infonya dari mana?..dan ga ada berita juga Tony nuntut tunjangan ke menpora kaya mia, kayaknya tony di USA nasibnya msh lebih baik dari si Mia, dia di bulutangkis USA masih dipakai untuk sparringnya para atlet disana

  • Re: Bonus Emas 5 M, apa kata BL?
    Jumat, 12 Agustus 2016 13:09:20

    Koreksi BS U15 : M. Akbar Firdaus [INA]

    =============================================
    OOT dikit:

    Hasil Marfuah Victor Exist Jakarta Open Junior International 2016 (U17 & U15):

    BS U15 : M. Asqar Harianto [INA]

    GS U15: Se Young An [KOR]

    BD U15: Yong Jin/Jun Hyoek Moon [KOR]

    GD U15: So Yul Lee/Ye Lim Yoon [KOR]



    BS U17 : Kunvalut Vitidsarn [THA]

    GS U17: Pattarusa Chaiwan [THA]

    BD U17: Ghiffari Anandaffa Prihardika/Fedian Mahardika Ranialdy [INA]

    GD U17: Agatha Emanuela/Siti Fadia Silva Ramadhanti [INA]

    XD U17: Daniel Martin/Febriana Dwipuji Kusuma [INA]

  • Re: Bonus Emas 5 M, apa kata BL?
    Oleh : QLAL
    Jumat, 12 Agustus 2016 17:50:10

    Krn Mia minta jaminan hari tua, saya jd teringat klo ada perenang putri andalan Belanda keturunan Jawa. Apa beliau gak tertarik jd WNI agar bisa tampil di OG supaya ada kesempatan dpt bonus 5 M dan jaminan hari tua ya??? He... he..

Respon Anda?

Untuk meramaikan diskusi, Anda harus login terlebih dahulu.


Audisi Umum PB Djarum




Forum Diskusi

Diskusi Terbaru

Respon Terbaru