Forum > Populer

Simpati Untuk Lee Chong Wei

Minggu, 21 Agustus 2016 23:36:25
5067 klik -- 23 respon
Oleh : ilalang
Versi cetak

Airmata pun tumpah di seantero Malaysia, begitu istilah seorang sahabat dari Negeri Sabah. Chong Wei menangis bukan tanpa alasan, Tokyo 2020 bisa jadi tak akan bisa diikuti lagi oleh Chong Wei. Saat perhelatan digelar Chong Wei akan berusia sekitar 37 tahun.

Rasa-rasanya kalau menilik umur, berat bagi Chong Wei untuk berkompetisi dengan anak-anak muda di sektor tunggal. Indonesia, China bahkan India di sektor tunggal putra kemungkinan akan mendominasi di Tokyo 2020, atau Denmark yang bisa saja bikin kejutan. Tapi, apakah mustahil bagi Chong Wei untuk ikut berkompetisi ? Rasanya tak ada yang tak mungkin.

Chong Wei pernah membuktikan sebuah hal yang luar biasa, setahun setengah jelang olimpiade peringkatnya terlempar dari 100 besar, karena kasus doping. Ia tak menyerah, bekerja keras dan mengembalikan kepercayaan diri, mental dan ngebut prestasi di berbagai seri super series dan Gold Series. Akhirnya, Chong Wei datang ke Rio dengan predikat unggulan.

Akankah Chong Wei ikut hadir di Tokyo? Kita lihat saja nanti. Tapi sebagai pribadi, jujur saja saya masih ingin menyaksikan sang legenda ini tampil. Sulit mencari sosok yang bisa menjadi contoh di dunia bulutangksi, seperti Chong Wei. Rendah hati, pekerja keras dan pejuang yang luar biasa.

Sebagai bangsa kita pernah merasakan pedih, manakala empat tahun lalu tak sekeping emaspun kita raih, kita pun sebagai bangsa pernah merasakan kebahagiaan yang luar biasa manakala Susi dan Alan mengumandangkan Indonesia Raya di Barcelona untuk kali pertama. Sahabat kita di Malaysia belum sempat merasakan itu, seoga di Tokyo mereka bisa merasakan kebahagiaan yang seperti kita rasakan sebagai bangsa. Simpati kami untuk bulutangksia Malaysia, teriring salut untuk regenerasi mereka yang mulai menampakkan hasil.

Note : Postingan pertama, kurang berkualitas dan mungkin tak enak dibaca. Mohon bimbingan untuk rekan-rekan di forum bulutangkis.

Respon

  • Re: Simpati Untuk Lee Chong Wei
    Oleh : admin
    Senin, 22 Agustus 2016 06:06:04

    @ilalang
    Postingan pertama telah kami hapus, dan kami pindahkan di bawah ini. Semoga berkenan. Tks

  • Re: Simpati Untuk Lee Chong Wei
    Oleh : admin
    Senin, 22 Agustus 2016 06:08:27

    Datuk Lee Chong Wei (33) nampak tak kuasa menahan airmata. Sajian foto CNN Indonesia menunjukkan bulir-bulir airmata sang legenda bulutangkis Malaysia itu. Penantian panjangnya tak terjawab di Rio de Jeneiro, sekeping perak kembali ia rengkuh untuk negeri tercinta. Duka Chong Wei, duka Malaysia.

    Penantian rakyat Malaysia untuk keeping emas pertama dalam sejarah mereka di Olimpiade tak kunjung tiba.

    Seorang sahabat asal Sabah, tersedu-sedu menyaksikan kekalahan Lee Chong Wei. Harapan terakhir yang pula kandas, menyusul ganda campuran mereka yang ditekuk Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir. Pun ganda putra andalan mereka yang ditekuk Fu Haifeng dan Zhang Nan di final, lewat drama tiga set.

    Posting sederhana ini, ingin mengulas sedikit tentang Lee Chong Wei. Kekalahan Chong Wei di ajang multievent, bukan kali pertama. Olimpiade 2008, Lin Dan membuatnya gagal meraih emas. 2012 hal serupa kembali terulang, Lin Dan menjegal Chong Wei kembali di final. Tak mengherankan manakala Lin Dan berhasil ditaklukkan Chong Wei di semifinal kemarin di Rio, euphoria emas di Malaysia begitu terasa. Meskipun rekor pertemuan Chong Wei dan Chen Long relatif berimbang, tapi faktor mental, Chong Wei dianggap lebih unggul.Tapi, suratan takdir berkata lain, Chen Long lebih perkasa, 21-18 21-18. Chen Long menang straight set.
    (Posted by @ilalang)

  • Re: Simpati Untuk Lee Chong Wei
    Oleh : tuljaenak
    Senin, 22 Agustus 2016 09:40:45

    Congrats Datuk.. 3 silver olympic is great. You are still legend

  • Re: Simpati Untuk Lee Chong Wei
    Senin, 22 Agustus 2016 09:53:06

    cong wei mainya beban bgt..maka nya kalah telak dri chen long..mungkin krna dia harapan emas satu2nya bgi negranya..

  • Re: Simpati Untuk Lee Chong Wei
    Oleh : IndoBisa
    Senin, 22 Agustus 2016 10:12:26

    Ya pemain humble dan konsistent. 3 perak berturut2 berarti maju k final 3x sangat luar biasa. Cm blm rezeki.. ingat Mia yg 2 x k final juga....

  • Re: Simpati Untuk Lee Chong Wei
    Oleh : senaraket
    Senin, 22 Agustus 2016 10:51:50

    yg jegal selalu ms China. Memang bukan rezekinya. Di SF jika bisa 2 set mungkin final lancar. MS pun partai terakhir yg sangat beban. Sebelumnya ada final MD MAS yg kalah nyesek.

  • Re: Simpati Untuk Lee Chong Wei
    Oleh : ilalang
    Senin, 22 Agustus 2016 14:31:39

    Dear @admin, terima kasih.
    @tuljaenak : totally agree he's still one of the legend on badminton
    @yogidelpedro : iya bisa jadi, sebelumnya Malaysia punya tiga kesempatan untuk menorehkan emas pertama, eh satu per satu gagal. TInggallah CW sendiri, beban deh jadinya..:)
    @Indobisa, asli humble-nya. Semakin terang kebintangannya semakin humble dia..
    @senaraket : Asli nyesek di MD.

  • Re: Simpati Untuk Lee Chong Wei
    Oleh : gw-alan
    Senin, 22 Agustus 2016 15:15:36

    Saya senang dengan Thread ini, containnya sangat bermuatan jiwa sportivitas, kedewasaan dan jauh dari hujatan terhadap negara yang selama ini kita musuh bebututan tidak saja di arena pertandingan namun juga perang suporter.

    Saya termasuk orang yang memprediksi bahwa Lee akan merebut emas pertama bagi negaranya saat Lee menumbangkan Lin Dan di semifinal, karena dari beberapa pertemuan terakhir menjelang olimpiade LCW begitu superior mengalahkan Chen Long.

    Hal lainnya adalah karena saya melihat bahwa LCW cukup siap dan matang sekali persiapannya, semenatara Chen Long masih relatif labil khususnya disepanjang tahun 2016 sebelum gelaran olimpiade.

    Namun faktanya berkata lain, mungkin beban mental yang terlalu berat menjadi salah satu pemicu kekalahan LCW difinal.

    Kita respect dengan pemain ini karena attitude-nya cukup bagus.

    Untuk Indonesia (PBSI) harapannya pasca OG Rio agar segera tancap gas dalam mempersiapkan generasi penerus calon-calon penyumbang medali (terutama emas). Jika bisa lebih cepat memulai, mengapa harus menunggu lama, hehe...Bravo badminton Indonesia.

  • Re: Simpati Untuk Lee Chong Wei
    Oleh : misb4h
    Senin, 22 Agustus 2016 15:50:13

    Bagiku pribadi, gak mikir yang lain.
    Kalau LOOSER wajib SOPAN,
    tapi kalau HEBAT boleh SOMBONG sewajarnya.

    Lee Chong Wei sudah MENANG mendali Perak Olimpiade,
    tapi MENANG di sini tetaplah jadi seorang LOOSER.
    BULLSHIT dengan kata2: Kalah adalah sebuah kemenangan yang tertunda.

  • Re: Simpati Untuk Lee Chong Wei
    Oleh : misb4h
    Senin, 22 Agustus 2016 16:02:44

    Parah banget ya Malaysia. Semenjak merdeka belum dapat Mendali emas di Olimpiade, coba kalau dari 3 percobaan di Final ada satu yang dapat emas, pasti bakal jadi SEJARAH HEBAT itu pemain badminton. Apalagi Hendarawan, mungkin bakal bisa2 dapat gelar DATUK tuh.

  • Re: Simpati Untuk Lee Chong Wei
    Oleh : billahmm
    Senin, 22 Agustus 2016 18:56:05

    lee chong wei salah satu legend yang akan selalu terkenang

  • Re: Simpati Untuk Lee Chong Wei
    Oleh : runeback
    Senin, 22 Agustus 2016 19:41:50

    sang juara lah yg bakal di ingat sebagai legenda, mw dapet perak berkali2, runer up itu gak bakal di ingat sama generasi yg akan dtg

    nova widianto dan tantowi ahmad, yg di ingat adalah tantowi ahmad sebagai pasangan liliyana natsir. walaupun nova gelarnya lebih bnyk dari owi, tetep aja yg selalu disebut legenda ya owi dibanding nova

  • Re: Simpati Untuk Lee Chong Wei
    Oleh : Jouando
    Selasa, 23 Agustus 2016 00:11:54

    Lee Chong Wei sempat terjerat kasus doping,, sudah di bantu doping pun lee chong wei belum dapat menjadi juara olimpiade,, terlepas itu benar pake doping atau tidak,, secara mental jelas sangat mengganggu performance atlet,, kalau mau jadi juara yach ga perlu pake cara 'licik' lah,, kurang respect sama atlet yang terjerat kasus doping,, sedikit mengurangi nilai-nilai sportifitas,, jadi wajar lah ga juara olimpiade,, kalau juara justru jadi beban tersendiri mana tau tes doping lagi ternyata masih menggunakan doping,,

  • Re: Simpati Untuk Lee Chong Wei
    Oleh : ilalang
    Selasa, 23 Agustus 2016 01:08:24

    @gw-alan : Thanks a lot untuk apresiasinya. Sepakat, PBSI harus tancap gas, jangan terlena dengan dengan satu emasnya :)
    @misb4h : Sudut pandang bisa darimana saja, yang jelas sisi positif dari perjuangan seorang atlet layak diteladani.
    @billahmm : Totally agree with u bro :)
    @runeback : Bisa jadi begitu, tapi di mata para fans setianya mungkin berbeda.
    @Juando: Itu yang menarik bro, meski tersandung doping, dia bisa bangkit. padahal banyak pemain seusianya apalagi sudah tersandung kasus biasanya give up. Tapi ia memilih bangkit dan bawa pulang perak. Lumayan kan ?:)

  • Re: Simpati Untuk Lee Chong Wei
    Oleh : Jouando
    Selasa, 23 Agustus 2016 06:52:31

    Iya Lumayan dari pada Lu manyun...heehe...
    Sory yach bro,, kurang simpatik aja kita ama yang namanya atlet kena doping.. itu sedikit banyak 'mencederai' olahraga itu sendiri...apalagi kaya semangat olimpiade yang mengutamakan nilai-nilai sportifitas yang tinggi..
    Sekeping medali entah emas,perak,perunggu kalau di dapat dengan perjuangan yang keras pasti akan sangat membanggakan,, tapi tidak dengan cara-cara yang kurang wajar...hehee
    Yang bagus dari Lee chong wei dia suka bulutangkis,, dan dia bermain bulutangkis secara total, ampe usia yang udah ga 'golden age' nya atlet juga masih beredar...

  • Re: Simpati Untuk Lee Chong Wei
    Oleh : nazala
    Selasa, 23 Agustus 2016 08:01:05

    Persahabatan LCW dengan LD juga menjadikan fragmentasi dunia bulutangkis tambah berwarna. Bagaimanapun, MS Indonesia harus belajar banyak dari sisi-sisi baik yang dimiliki oleh LCW...

  • Re: Simpati Untuk Lee Chong Wei
    Oleh : senaraket
    Selasa, 23 Agustus 2016 09:24:26

    Surat dari LD ke LCW maupun sebaliknya kemungkinan HOAX. https://t.co/nIMHKvtvrq

  • Re: Simpati Untuk Lee Chong Wei
    Oleh : dennu98
    Selasa, 23 Agustus 2016 09:45:41

    nova owi jelas owi lah yang lebih hebat..
    bisa hattrick juara AE
    juara dunia
    juara olimpiade..

    seperti yg gw bilang jauh jauh hari..lin dan dan lcw ga akan bisa jadi juara di OG..
    apalagi kalau ada kento..undian bakal lebih menyulitkan jalan lin dan lcw ke semifinal...

  • Re: Simpati Untuk Lee Chong Wei
    Oleh : hammond
    Selasa, 23 Agustus 2016 12:21:34

    kasian LCW, marin aja yang berusia 23 tahun sudah dapet medali emas Olympic.

  • Re: Simpati Untuk Lee Chong Wei
    Oleh : terutama
    Selasa, 23 Agustus 2016 17:48:48

    simpati untuk hendra setiawan ga ada, koh hendra blom ngerasain manisnya piala thomas

  • Re: Simpati Untuk Lee Chong Wei
    Oleh : ilalang
    Rabu, 24 Agustus 2016 02:45:29

    @Juando : totally agree, doping mengotori semangat ksportifitas. Saya jujur saja tak mengikuti secara intens bagaimana dulu LCW bisa terjerat doping. Apakah faktor ketidaksengajaan, atau memang kesengajaan. Karena kalau saya tak salah ia kena doping saat sedang jaya-jayanya. CMIIW.
    @nazala : Yup, Taufik Hidayat, Lin Dan dan LCW musuh di lapangan tapi sahabat di luar lapangan, selalu memberikan yang terbaik saat saling bertemu di lapangan. Penonton puas kalau mereka saling bertemu. Mengingatkan saya pada, Icuk Sugiarto, Morten Frost Hansen dan Yang Yang, tiga pemain yang jaya pada eranya dan saling mengalahkan. Pun mereka bertiga bersahabat. Itulah kalah sudah level master, egonya menguap yang ada respek. :)
    @senaraket : meluncur ke tkp
    @dennu 98 :Owi sama Nova dua pemain MX yang punya kelebihan dan kekurangannya. Beruntungnya Owi punya pasangan yang bisa menjaga mentalnya. Ketika masih bersama Nova, Butet belum se-wise dan tenag seperti sekarang.
    @hammond, iya Marin sangat muda sudah dapat emas OG, semoga kelak tunggal putra kita terutama Jonathan Cristie bisa sebersinar Marin di Tokyo
    @terutama : iya hendra tenggelam namanya. Semoga ia bisa bangkit. Di tiga pertandingan fase grup, saya merasakan pasangan ganda kita seperti ada beban mental dan gak bisa main lepas, disamping sepertinya lawan memang sudah bisa baca gaya permainan mereka.

  • Re: Simpati Untuk Lee Chong Wei
    Oleh : terutama
    Rabu, 24 Agustus 2016 11:48:47

    kegagagalan LCW ga lepas dari kisruh BAM malay, jadi LCW bolak balik ganti pelatih. klo di indo ada pemain berbakat besar spt LCW, pasti di support abis2 an, kaya dulu taufik pas dia ga mau ganti pelatih..akhirnya pbsi ngalah. untung taufik bisa dapet emas.

    handra/ahsan klo gw bilang lebih ke masalah psikologis, spt hendra bilang, krn dia udah juara olimpiade, juara dunia, juara all england,.kadang dia ngerasa ambisinya menurun . hendra bukan spt lin dan yg haus gelar

  • Re: Simpati Untuk Lee Chong Wei
    Kamis, 25 Agustus 2016 14:50:43

    Ketika ditanya apakah bosan bertemu dengan Chen Long dan Lin Dan, Chong Wei mengakuinya. Saya berbohong kalau mengatakan tidak bosan. Kami adalah manusia biasa dan tidak mau memikirkan hal itu. Tapi saya akan berjuang habis-habisan.

    Lalu bagaimana Olimpiade 2020? Banyak yang bertanya apakah saya akan bermain di Olimpiade 2020. Bagi saya, sekarang ini ingin rehat dulu, membersihkan pikiran dan berlibur. Pastinya saya akan bermain di beberapa turnamen, salah satunya Jepang Terbuka.

Respon Anda?

Untuk meramaikan diskusi, Anda harus login terlebih dahulu.


Audisi Umum PB Djarum




Forum Diskusi

Diskusi Terbaru

Respon Terbaru