Forum > Populer

Badminton Indonesia 2017 Episode 1

Sabtu, 11 Maret 2017 02:31:48
1708 klik -- 22 respon
Versi cetak

Assalamualaikum WR. WB.

Aditsuperbadlov akan membuat thread khusus mengenai Bulutangkis Indonesia di setiap pagelaran superseries dan level atasnya (mungkin juga grandprix) dengan tajuk, Badminton Indonesia 2017

Tujuan saya membuat thread ini adalah untuk sharing pendapat semua mengenai segala hal menyangkut performa Pelatnas di tahun 2017. Mari kita mulai episode 1 :)

All England, ajang turnamen terbuka yang melegenda. menjadi turnamen besar pembuka tahun ini. hasil dari All England mengisyaratkan kekuatan bulutangkis Indonesia selama setahun ini walaupun apapun ke depannya bisa saja terjadi.

Tunggal Putra. Ihsan dan Antoni harus bertemu di Qualification round. saya belum bisa menilai penampilan Ikhsan karena dia di kalahkan oleh Anthony dan bermain baik saat melewati lawan di Q1. Anthony melawan CTC. secara track record pertemuan Anthony menang. Selain faktor CTC yg baru menang di German Open, tetapi Anthony juga menunjukkan bahwa mental dia belum kuat dan cenderung masih mentah. usia sudah 21 sudah tidak bisa dikatakan junior lagi. sudah saatnya mental juara dalam diri. terlihat kalah telak dari CTC pedahal 2 pertemuan sebelumnya selalu dimenangkan Anthony. Skill Antoni, Jojo, Ihsan sudah jangan diragukan, tetapi klagi lagi faktor X yang menjadi penghalang. Mindset harus segera diperkuat mengenai dirinya itu layak juara. no excuse, mereka udah jadi tunggal utama bukan pelapis dan tidak bisa dikatakan sebagai junior lagi. hapus paradigma senior junior karena ini kompetisi yang hebat yang menang bukan senior yang menang dari junior.


Respon

  • Re: Badminton Indonesia 2017 Episode 1
    Sabtu, 11 Maret 2017 02:32:01

    Tunggal Putri. DInar adalah TIPIKAL pemain Indonesia sekali, yang bisa berupaya keras dan memberi perlawanan ketat kepada pemain sesama Indonesia tetapi PAYAH ketika bertemu dengan pemain kelas dunia. melawan pemain pelapis dari negara pun sulit menang. attitude dilapangan sangat buruk, menunjukkan dia tidak serius dalam bermain, terlalu banyak tingkah. jika kehilangan poin harus langsung sigap tetapi ini malah pecicilan. Sulit pemain seperti ini berkembang mau dibina seperti apapun, sudah terlambat. Fitriani kalah langsung dari Sung Ji Hyun tetapi apa boleh dikata Sung Ji Hyun masih terlalu tangguh. Permainan sudah variatif dan cantik hanya saja ketangkasan dan ketangguhan harus diperkuat dan minimalisir error, Error adalah hasil dari kelelahan yang meyebabkan hilang konsentrasi dan kecermatan.

    Ganda Putra. Fajar/Rian adalah pasangan yang sebenarnya potensial tetapi performanya sangat fluktuatif, kadang bisa menyulitkan terkadang juga memberi kesempatan lawan lolos ke babak selanjutnta dengan mudah. Alfian adalah pemain yang motivasinya tinggi saya berharap Alfian bisa dapat partner yang lebih baik dari Rian Ardianto. Ahsan/Rian menunjukkan perkembangan yang baik walaupun masih harus dibuktikan lagi ke depannya. Rian dan Ahsan panen error harus terus diminimalisir sangat disayangkan sekali. Angga/Ricky seakan stagnan. sepertinya ada kurang klop dari pasangan ini, prestasinya terus menerus menurun, sepertinya harus ada refreshment. Kevin/Gideon semoga memberikan yang terbaik (ini di tulis sebelum mereka main di QF)

  • Re: Badminton Indonesia 2017 Episode 1
    Sabtu, 11 Maret 2017 02:32:08

    Ganda Putri. Selama ini saya menganggap bahwa Greysia merupakan pemain terbaik di ganda putri tetapi ternyata tidak begitu juga. disamping pemain lainn yang belum bisa menyamai level Nitya sebagai pasangan pengganti Greysia tetapi itu bukan menjadi faktor satu satunya. Greysia seakan belum bisa move on dari pasangan lalunya. Rizky setelah performanya menurun dengan Pia saya rasa tidak perlu ditarik ke pelatnas, permainnya sangat lemas. attitude itu mempengaruhi performa. Tiara memang ahrus mengecilkan badannya agar lebih gesit lagi tetapi hal positif dari Tiara adalah semangat juang dan upayanya memotivasi pasangannya. saya ingin melihat Eng Hian memasangkannya dengan Yulfira ke depannyya. Ni Ketut ini mungkin baru kembali dari cedera jadi perlu pemanasan lebih jadinya belum maksimal di ajang ini pedahal saya sangat tahu bahwa Ni Ketut merupakan salah satu pemain yang mati-matian jika mengejar bola. Anggia dan Apriani, di samping rubber melawan ganda putri Rusia yang notabenenya bukan pemain kelas dunia tetapi ketika rubber melawan pemain putri jepang menunjukkan bahwa ada progres dalam waktu singkat. Apriani merupakansalah satu aset yang harus terus di asah. saya kira jika dia bermain ganda campura bisa menggantikan Liliana Natsir ke depannya. Della/Rosyita disamping kurang beruntung bertemu rank 1 dunia tetapi mereka harus lebih memiliki motivasi saat bermain terlihat ketika kehilangan poin mereka seperti kehilangan fokusnya juga.

  • Re: Badminton Indonesia 2017 Episode 1
    Sabtu, 11 Maret 2017 02:32:39

    Ganda Campuran. Sektor emas beberapa tahun belakangan kini berada pada titik terendahnya. beramunisikan pemain-pemain dengan label juara dunia junior ternyata tidak ada perkembangan yang pasti. Tontowi/Liliana sudah saya maklumi karena sudah bukan waktunya menjadi tumpuan, Praven/Jordan sebenarnya pasangan yang nagin-anginan ketika bagus akan bagus ketika buruk akan buruk. sangat disayangkan pasangan ini dipertahankan pedahal bisa Praven digantikan pemain muda atau sebayanya agar masa kosong ini tidak terlampau lama dan perpindahan tanggung jawab dan prestasi beralih diiringi dengan prestasi tersebut. ROnal/Melati sudah sulit mengahrapkan pasangan ini, ROnal dengan pukulan yang lemah bagi seorang pemain putra dan Melati yang semakin berkembang BADANnya harus ada kesadaran diri untuk lebih proporsional, seharusnya dia sadar jika kelincahannya terhalang oleh berat tubuhnya, sangat disayangkan pedahal dia juara dunia junir, harus cepat sadar. Alfian/Annisa termasuk pasangan angin-anginan kadnag menyulitkan lawan hebat dan kadang kalah mudah dari alwan yg se level. ALfian merupakan juara dunia junior, keyakinan pada dirinya ahrus dibangkitkan. Hafiz Shela memberikan perlawanan baik di turnamen ini. sangat disayangkan belum beruntung. tetapi di sisi lain pasangan ini pun belum bisa berbuat banyak. come on Ganda Campuran tunjukkan TARINGmu lagi!

  • Re: Badminton Indonesia 2017 Episode 1
    Sabtu, 11 Maret 2017 02:35:57

    kesimpulannya,
    Mindset pemain harus dibentuk dimana jika ingin menjadi NOMOR 1 DUNIA maka kalian wajib selalu menang dari pemain yang rankingnya di bawah dan mengupayakan segala cara untuk menang dar pemain ranking di atasmu. gimana kamu mau bisa ranking 1 kalo selalu merasa kalah duluan dari ranking di atasmu gimana mau nyusul dan salip ranking mereka jika begitu? ayo INDONESIA!

    untuk tahun 2017 ini saya berharap

    Tungal putra. Jojo, Anthony, Ihsan, Panji diutamakan dikirim ke semua GP dan GPG, setengah dari seluruh super series... untuk menimba mental. mereka harus merasakan juara walaupun itu dari turnamen GP atau GPG setidaknya untuk menumbuhkan keyakinan mereka 'gue udah juara GP, target selanjutnya GPG, gue udah juara GPG target selanjutnya Super Series. dan jika mereka sudah merasakan juara mereka akan yakin bahwa mereka akan bisa juara di level turnamen yg mereka pernah juarai

    Bayu, Firman, Krisna cukup GP dan GPG dulu + super series kawasan ASEAN

    Chico, Zulkifli, Vega , Enzi cukup IS, IC, GP dan GPG kawasan ASEAN

    -----------------------------------------------------------------------------------------------

    Tunggal Putri. sama seperti alasan yang dijelaskan di atas, cukup

    Fitri, Hanna, Jorji dikirim ke GP, GPG dan Superseries ASIA

    Dinar, Ruseli, Gabriela, Aurum ke IC, GP dan GPG

    Eprilia , Isra , Ghaida, Choirunisa, Savira ke IS, IC, GP

  • Re: Badminton Indonesia 2017 Episode 1
    Sabtu, 11 Maret 2017 02:41:59

    untuk ganda, saya hanya berkeinginan untuk memasangkan pemain-pemain seperti berikut

    Kevin/Gideon, Ahsan/Rian, Berry/Hardi, Ricky/Alfian, Angga/Wahyu untuk dikirim ke GPG, Super Series dan level ke atasnya

    Rian/Ade, Kenas/Giovani ke GP, GPG dan Super Series kawasan ASEAN

    Ganda Pratama dikirim ke IC, GP, dan GPG kawasan ASEAN

    -------------------------------------------------------------------------------------------

    Ganda Putri, mumpung maish pada tahap perombakan, dan kembalinya Nitya, semoga komposisinya menjadi

    Nitya/Della, Anggia/Greysia, Rosyita/Apriani, Tiara/Yulfira, Suci (menggantikan Rizky)/Ni Ketut dikirim ke GPG dan Super Series dan level ke atasnya

    Nisak/Meirisa ke GP, GPG, Super Series kawasan ASEAN

    Ganda pratama dikirim ke IC, GP, dan GPG kawasan ASEAN

    -------------------------------------------------------------------------------------------

    Ganda campuran, untuk membangkitkan yang sektor ini yang sedang tidur

    Tontowi/Shela (saya melihat di antara Melati, Annisa, dan Shela, Shela ini permainannya lebih ngotot), Praven/Gloria, Alfian/Melati,
    Hafiz/Annisa dikirim ke GPG dan Super series ke atas

    Edi/Masita (rekrut kembali Masita) dan Ganda Pratma dikirim ke GP, GPG

    -------------------------------------------------------------------------------------------

    ayo silahkan isi pendapatmu!

  • Re: Badminton Indonesia 2017 Episode 1 - Part 1
    Sabtu, 11 Maret 2017 03:10:47

    Admin tolong ya judulnya dihapus kata Part 1

  • Re: Badminton Indonesia 2017 Episode 1 - Part 1
    Oleh : dennu98
    Sabtu, 11 Maret 2017 03:13:53

    Indonesia seperti nokia dan blackberry di masa jayanya.terlalu terpaku dgn pola latihan dan tdk rangkap..yg keduanya sudah sangat ketinggalan jaman. Jika pbsi tdk mau berubah dgn menerapkan pola rangkap dan latihan yg harus bisa membentuk fisik pemain maksimal.main save.hasrat menang tinggi.fighting spirit tinggi dan juga gahar dilapangan sesuai dgn karakter pemain..jangan harap indonesia ttp menjadi raksasa bulutangkis dunia.

    Main rangkap itu memudahkan pelatih dan pemain menemukan dimana lkecocokan pemain ..apakah itu wd md xd ..

    Kalau habis AE ini ttp ga ada perubahan...
    Jadi deh Indonesia level dua didunia badminton

  • Re: Badminton Indonesia 2017 Episode 1 - Part 1
    Sabtu, 11 Maret 2017 03:16:24

    @Denmu98

    setuju banget sama rangkap karena saya melihat pemain seperti Apriani, Nisak, dan Ni Ketut juga Yullfira merupakan pemain yang bisa di kedua sektor itu...

    Tetapi alternatif lain jika tidak ada rangkap ya setidaknya ada kesadaran untuk rombak iya tidak?

  • Re: Badminton Indonesia 2017 Episode 1 - Part 1
    Oleh : dennu98
    Sabtu, 11 Maret 2017 03:31:36

    Yup..
    Bongkar pasang jika prospek tdk bagus

  • Re: Badminton Indonesia 2017 Episode 1 - Part 1
    Sabtu, 11 Maret 2017 04:14:09

    Malah justru harusnya rian ardianto yg dapat pasangan lebih..liat mainnya mwreka aja bisa dilihat si ryan minim eror. Dah gitu main depan belakang sangat ok.kelemahan nya ya di alfiannya. Smash gak kenceng dan eror nya banyak.

    Gak heran ardianto disuruh rangkap 2014 an

  • Re: Badminton Indonesia 2017 Episode 1 - Part 1
    Oleh : runeback
    Sabtu, 11 Maret 2017 04:38:53

    tergantung binpres aja mw tegas apa lembek. kemaren rexy dapet 1 emas OG aja di ganti. harusnya susi bs lebih baik dari rexy. tapi ini awal2 aja prestasi bkn tambah bagus malah makin turun. walapun masih awal tetep aja was2 liat kedepannya. jgn smpe OG 2020 kita zonk kaya 2012.

  • Re: Badminton Indonesia 2017 Episode 1 - Part 1
    Oleh : sagitarian
    Sabtu, 11 Maret 2017 06:25:21

    Tiara pindah ke XD aja

  • Re: Badminton Indonesia 2017 Episode 1 - Part 1
    Oleh : pradebb
    Sabtu, 11 Maret 2017 07:23:58

    Setuju dengan maretha, menurut saya titik lemahnya Fajar/Rian itu di Fajar

  • Re: Badminton Indonesia 2017 Episode 1 - Part 1
    Sabtu, 11 Maret 2017 08:44:35

    Yup jangan sampailah ardianto menjadi kayak ronald alfian edi. Pemain yg dulunya berprestasi di sektor xd saat junior..tp lihat sekarang?

    Apalagi ardianto juga sama junior sangat berprestasi

    Perak xd wjc dg inem
    Perunggu xd AJC zakia ulfa
    Perunggu md wjc dg clinton

    Kalau perlu dicoba rangkap lagi. Gak tau knapa kaya punya keya

  • Re: Badminton Indonesia 2017 Episode 1 - Part 1
    Oleh : jouando
    Sabtu, 11 Maret 2017 09:07:12

    Panjang amat ulasan nya,,,
    Semua balik lagi ke pemain nya,,
    Fasilitas Mewah,, pelatih wah wah,, tapi kalau dari pemain nya ga punya mindset buat juara yach susah juga,, kalau cuman sekedar yang penting ma suk pelatnas yach selamat anda sudah di jalur yang tepat,, tapi kalau punya mindset untuk jadi juara turnament bergengsi itu baru luar biasa,,,
    Ayo para pemain jangan kaya mental tempe,,, mau di pasangin sama siapa keq,, mau di latih sama siapa keq harus punya keinginan buat juara,,
    Latihan yang rajin,, ikut turnamen dengan target pribadi harus juara,, semoga semua yang di timba ilmunya keluar semua permainan nya...

  • Re: Badminton Indonesia 2017 Episode 1 - Part 1
    Oleh : dennu98
    Sabtu, 11 Maret 2017 11:19:58

    Mindset ada..
    Tapi perlu dukungan juga dari pelatih lah
    Masa body gembrot ala ala teletubbies didiemin?
    Tau fisik letoy ga ditambah/diubah programnya.

    Contoh xd..knp semua ceweknya belajar jadi patung?
    Knp ga diubah cara mainnya?

    Angga ricky..mainnya makin menurun
    Ga keliatan fighting spirit dan fokusnya.harusnya ditambah dalam latihan main nyerang terus dan save.karena style mereka akan kembali lagi jika main gaharnya diajarin.bola bola sulit mereka akan nongol sendiri kalau main save nya bisa diupgrade..

  • Re: Badminton Indonesia 2017 Episode 1 - Part 1
    Oleh : jouando
    Sabtu, 11 Maret 2017 13:10:30

    Mau pelatih yang kaya gimana, ganda campuran udah ada richard mainaki, bisa bentuk owi/butet jadi pemain yahud, eng hian bisa bawa greysia/nitya juara asian games, herry ip bisa baw bawa ahsan/hendra juara dunia,, pelatih nya masih yang sama di pelatnas metode latihan nya juga mungkin masih sama kaya para juara,, tapi kalau disiplin atlet nya sendiri ga ada yach mau gimana, liat butet badan nya bisa tetap proporsional, liat greysia/nitya waktu juara asian games badan nya masih proporsional, pelatih sama, latihan sama,, kenapa badan bisa melar,, ya tanya langsung ama atlet nya lah,, masa iya pelatih yang di salahin,, kasian atlet se karang udah kurang teknik, kurang stamina pula,, khan bisa tambah porsi latihan sendiri nich,, biar bisa jadi juara,, sayang fasilitas bagus,, tapi kurang di maksimalkan...

  • Re: Badminton Indonesia 2017 Episode 1 - Part 1
    Oleh : Sotul
    Sabtu, 11 Maret 2017 18:31:44

    Bongkar semua pasangan Ganda.
    XD : Praven / Tiara,Alfian/Melati,Ronald/Gloria,Edi/Annisa,Hafis /Shella,Rian Ardianto/ Masita ( Panggil kembali Masita )Debby pasangkan dengan Abimanyu,Owi/ Bandoso,Ci Butet / Rinov.

    WD : Suci/ Della,Ni Ketut/ Anggia,Nisak/Rosyita,Apriani/ Yulfira.Gresya pasangkan dengan Tania dan Nitya dengan Vania.

    MD : Kevin / Gideon,Ahsan/ Rian,Angga/Wahyu,Berry/Hardianto,Ricky/Fajar.

    Ini pasangan mungkin bisa dicoba sampai Asian Games sampai yg junior2 belajar.Setelah Asian Games mungkin bisa dirombak lgi untuk persiapan Olimpiade.

    Cukup sekian dan terimakasih.

  • Re: Badminton Indonesia 2017 Episode 1 - Part 1
    Oleh : choi_taek
    Sabtu, 11 Maret 2017 20:08:00

    Performa 2017 apa'an, lha wong kompetisi tahun 2017 aja baru mulai. Arah nya gak jelas, ujung-ujung nya ngomong ngalor ngidul lebay sok tau ala warung kopi.

    PBSI sekarang sudah dan sedang berbenah, bukti nyata nya yaa Emas olimpiade balik lagi ke Indonesia. Kalo PBSI ngedengerin masukkannya para fans sok tau, bisa-bisa udah dibubarin tuh Tontowi/Liliyana. Inget kan betapa murka nya para fans alay, sampe ngejudge ini itu ke Tolyn dan Richard saat mereka gagal di Olimpic 2012.?

    Makanya, Sabar aja nunggu liat hasilnya. Mereka yg disana itu bukan orang2 bodoh kok, mereka tau banget apa yg harus dilakukan. Kalau pun hasil nya gak sesuai harapan, bukan berarti mereka tidak melakukan apa-apa untuk perbaikan.

    Percaya deh, Yg nama nya LIN DAN dan LCW itu yaa cuma 1, TH dan PG juga cuma 1. Coba tanya ama Li Yongbo, milyaran penduduk China, apa dia bisa bikin lebih dari 1 orang yg prestasi nya kayak Lin Dan..??? Gak bakal bisa.

    Pelatih itu cuma ngebantu, pokok utama nya yaa ada di si atlet itu sendiri.

  • Re: Badminton Indonesia 2017 Episode 1 - Part 1
    Sabtu, 11 Maret 2017 21:07:44

    PBSI skarang sudah berbenah dengan bukti nyata emas olimpiade balik lagi ke Indonesia?

    Klw mau dukung PBSI sekarang, kasih data yang relevant lah.

  • Re: Badminton Indonesia 2017 Episode 1
    Minggu, 12 Maret 2017 00:58:04

    @choi_taek sebelum berkomentar coba diteliti lagi... thread ini dibuat untuk mengawal performa Indonesia makanya dibuat episode. kalo 1 thread dibuat langsung end dan menyimpulkan turnamen awal sebagai performa keseluruhan itu adalah anggapan atau pemikiran yang salah :)

  • Re: Badminton Indonesia 2017 Episode 1
    Oleh : chemile
    Minggu, 12 Maret 2017 01:33:28

    sistem yang ada di PBSi yg harus diubah. tdinya saya pikir dengan Susy masuk dia akan menerapkan sistem rangkap pemain sehingga tidak terlalu gemuk pelatnasnya dan uangnya bisa dialokasikan ke pengiriman pemain, tp tnyt blm dilakukn jug oleh Susy, mungkin juga terbentur sistem yang masih menganak emaskan salah satu klub

Respon Anda?

Untuk meramaikan diskusi, Anda harus login terlebih dahulu.


Audisi Umum Bulutangkis




Chinese Taipei Open 2017

Seeded Entries
Players
Draws
Matches
Visual LiveScore

Forum Diskusi

Diskusi Terbaru

Respon Terbaru