Forum > Atlet Bulutangkis

Badminton Hater: I Hate Hanna and Berry!

Senin, 20 Maret 2017 18:12:30
3165 klik -- 29 respon
Oleh : chico_aura
Versi cetak

Ada Badminton Lovers ada pula Badminton Haters. Badminton Lovers disini secara umum maksudnya adalah para pecinta badminton (Indonesia), secara khusus pecinta/fans pemain badminton Indonesia. Kalau Badminton Haters biasanya lebih ke pembenci/hater pemain badminton tertentu. Karena ngga ada yang membenci (olah raga) badminton di forum ini : )

Dan jujur gw akui gw termasuk badminton lover yang punya “hate” ke pemain badminton (tertentu) Indonesia. Gw “hate” dengan Berry Angriawan dan Hanna Ramadini!

Berry Angriawan
“Dosa” terbesar Berry buat gw adalah ketika tampil buruk di final super liga 2015 berpasangan dengan Ahsan dan kalah dengan Fajar Alfian/Lee Yong Dae. Bukan cm kalahnya aja, tp permainannya bener2 buruk ketika itu. Bermain dengan banyak eror dan tegang. Jadi terlihat “malu2in” kalah tenang/mental dengan fajar yang baru masuk pelatnas.
“Dosa” kedua Berry adalah dia sudah masuk kategori pemain senior dan sudah pernah berpasangan dengan semua penggebuk terbaik Indonesia seperti Ricky Karanda, Rian Agung dan Ahsan. Tp permainannya terlihat tidak berkembang jg.

Hanna Ramadini
“Dosa” pertama Hanna adalah staminanya yang jelek ditambah ekspresi memelasnya. Setiap bermain panjang pasti hanna keteteran. Dan bukannya terlihat wajah yang ngotot tidak gampang menyerah tp yg terlihat ekspresi “megap2”, ekspresi memelas seprti minta dikasihani setelah bermain panjang (ini alasan hate yang subjektif gw).
“Dosa” kedua hanna mungkin jg cerminan rasa frustasi gw terhadap tunggal puteri Indonesia yang tidak jg bangkit. Hanna sejak junior sudah menjadi andalan tunggal puteri Indonesia tapi sekian tahun berlalu permainannya tidak jg memberikan harapan.

Gw berharap Berry dan Hanna di degradasi di akhir tahun 2016.

Respon

  • Re: Badminton Hater: I Hate Hanna and Berry!
    Oleh : chico_aura
    Senin, 20 Maret 2017 18:13:40

    Tapi ternyata gw salah.
    Di awal 2017 ini Berry dan Hanna menampilkan permainan yang mengejutkan.
    Berry sukses menjuari Malaysia GPG 2017 berpasangan dengan Hardianto. Bukan hanya semata menang dan kalahnya, tapi berry terlihat mampu menampilkan permainan terbaiknya yang terpenting.
    Hanna jg membuat kejutan besar dengan menumbangkan Sayaka Sato di BAMTC 2017. Bukan hanya kemenangannya saat itu tp semangat Hanna yang terlihat, kengototannya bermain agresif, untuk tidak mudah menyerah yang layak untuk di apresiasi. Stamina yang membaik adl faktor plus lainnya.

    Gw tersadarkan kalo ternyata banyak faktor yang dapat membuat seorang pemain itu sukses (dan gagal). Siapa sangka kl berpasangan dengan Hardianto yang bisa dibilang kelasnya masih dibawah Ricky, Rian dan Ahsan, Berry justru merasa nyaman dan berkembang permainannya. Berbeda dengan tunggal yang sendiri, bahwa di sektor ganda chemistry/kecocokan/kenyamanan dgn pasangan dpt menjadi faktor yang sangat menentukan.
    Untuk kasus Hanna membuktikan kl pembinaan/pelatihan/pelatih yang berbeda juga sangat menentukan keberhasilan seorang atlit.

    Gw belajar untuk memahami banyak faktor yang menentukan keberhasilan/kegagalan seorang pemain, tidak hitam putih semata. Walau bukan berarti jg pembelaan dengan banyak alasan jika mengalami kegagalan. Penting untuk melihat masalah secara keseluruhan. Boleh kritk/kritis ketika ada ruang untuk perbaikan tapi jg berikanlah apresiasi ketika perbaikan itu terjadi.

    Hanna dan Berry tetap bukan pemain favorit gw. Tapi gw akui kl sebelumnya gw telah salah ngejudge kl Hanna dan Berry tidak akan pernah berubah.
    Gw apresiasi perkembangan yang telah ditunjukan Berry dan Hanna. Maju terus Hanna dan Berry!

  • Re: Badminton Hater: I Hate Hanna and Berry!
    Oleh : chico_aura
    Senin, 20 Maret 2017 19:16:01

    @pradeb gw tebak Ihsan ya?hahaha

    So who do you hate guys?
    Ihsan? Angga? Rizky? Ato Richard Mainaky ato siapa?

    Kenapa alasannya dan mungkin ada masukan buat pemain/pelatih tsb utk memperbaiki diri?

  • Re: Badminton Hater: I Hate Hanna and Berry!
    Oleh : pradebb
    Senin, 20 Maret 2017 19:18:52

    aaahhh ke delete, mau edit padahalll

  • Re: Badminton Hater: I Hate Hanna and Berry!
    Oleh : pradebb
    Senin, 20 Maret 2017 19:37:21

    Wkwk, kalau yang live dan nyindir haters bukan Ihsan, sebut aja mr.x dan mrs.y hehehe

    Atlet2 muda kita pada baperan ya wkwk, sanggup disanjung tinggi dipuji puji, giliran dikrirtik malah dianggap dibully, maunya denger pujian aja wkwk

    Kalau memang udh ngerasa dibully harusnya buktiin dong kalau yg ngebully kalian itu salah, buktiin di lapangan bukan malah adu komentar di postingan ig kalian, bukan juga dgn cara ngeblock hadeeh, itu lah karakteristik atlet yg gua ngk respect (bukan hate)

    gue curiga jangan2 mereka buka forum ini juga wkwk, ngk apa deh siapatau ini dibaca sama yg bersangkutan wkwk

  • Re: Badminton Hater: I Hate Hanna and Berry!
    Oleh : johantjun
    Senin, 20 Maret 2017 19:53:21

    gak bakalan beranilah pemain baca-baca forum yg banyak kritikan pedes kayak di forum ini

    tapi apa boleh nih min bikin tread hate ke pemain gini?

  • Re: Badminton Hater: I Hate Hanna and Berry!
    Senin, 20 Maret 2017 20:05:09

    Jadi inget jaman jaman sekitar 2014 2015 tiap ada menjaelamg promdeg nama hardianto ga pernah absen di komentar bl untuk list degradasi.

  • Re: Badminton Hater: I Hate Hanna and Berry!
    Oleh : chico_aura
    Senin, 20 Maret 2017 20:13:43

    @Johan jgn salah paham dengan thread ini ya.

    Seperti yg kita baca semua paska kegagalan kita di AE kmrn (kec keberhasilan kevin/gideon), sebenernya udah banyak ujaran2 hate di forum ini.

    Thread ini emang ngebahas hate. Tp dengan sudut pandang supaya harapannya kita bisa bijaksana menyikapi rasa hate itu.
    Sebisa mungkin dengan objektif dan berpikiran terbuka akan semua kemungkinan2 yg menghambat kenapa seorang pemain/pelatih itu bisa jelek maennya/ngelatihnya.

    Jadi justru maksudnya dengan kita bahas secara terbuka dan objektif rasa hate itu kita tidak membabi buta semua serba menyalahkan ato semua dikritik. Tanpa ada apresiasi dan masukan yg membangun

  • Re: Badminton Hater: I Hate Hanna and Berry!
    Oleh : chico_aura
    Senin, 20 Maret 2017 20:17:14

    @maretha bener banget.
    Hardianto jg salah satu contoh pemain yg dulunya jd objek hater yang telah cukup sukses bertransformasi utk jd juara.


    ===========================

    Oleh : Marethadealover
    Senin, 20 Maret 2017 20:05:09
    Jadi inget jaman jaman sekitar 2014 2015 tiap ada menjaelamg promdeg nama hardianto ga pernah absen di komentar bl untuk list degradasi.

  • Re: Badminton Hater: I Hate Hanna and Berry!
    Oleh : WaHyOe
    Senin, 20 Maret 2017 20:37:32

    I hate Richard Mainaky karena :
    1) coach Richard orangnya terlalu kaku TDK memperbolehkan atlit atlitnya utk main rangkap. Padahal klo di bolehkan rangkap bisa menambah pengalaman bertanding, mematangkan skill kemampuan, menambah stamina yang tentunya mengurangi error.
    2) coach Richard orangnya susah banget utk bongkar pasang kecuali klo udah siaga 1 pasti baru di bongkar pasang lebih memetingkan rangking dunia ketimbang kualitas permainan pasangan itu sendiri.
    3) coach Richard kurang cepat utk inovasi pelatihannya bahwa pola latihan yang selama ini di terapkan SDH ketinggalan zaman. Yang sekarang tuh cewe xd pada bisa mematikan lawan dari area baseline cowo xd juga bisa main di area depan yang dengan kata lain mengtiadakan pemain pm maupun pg alias all around
    4) coach Richard dengar dari teman teman di fordis ini malah mencari cewe xd seperti Chen QC pada sirnas di Manado. Cukup di sayangkan mendengar berita tsb terlepas berita tsb benar atau tidaknya. Bukannya mengupgrade cewe xd malah cari yang lain.

    Saran saya sebaiknya coach Richard melakukan diskusi terhadap Binpres Mbak Susi, Staf Ahli Binpres Koh Christian Hadinata Kang Taufik Hidayat dan tim pelatih xd yang lainnya minta masukan utk memperbaiki semua semua yang salah di kepelatihannya sebelum sektor xd benar benar berada di TITIK NADIR terendah.

    #semangat #coachrichard

  • Re: Badminton Hater: I Hate Hanna and Berry!
    Oleh : terutama
    Senin, 20 Maret 2017 21:50:29

    stamina pemain tuh antara bawaan dan latihan scr bertahap, ga bisa instan, udh cukup dah pemain putri yg cedera beruntun kaya lindaweni, bella, hera desi..mgkin krn mereka di paksain latihan keras tapi ga liat kemampuan. pdhl udh di latih keras jadi nya medioker, cedera pula..

    mgkin itu jg alasan knp edwin iriawan tiba tiba mundur dr pelatnas, mgkin ada metode latihan dia yg terlalu maksain atlet. terbukti abis edwin keluar, lindaweni makin terpuruk..jorji tiba tiba sakit

    klo mau naikin stamina pemain kaya hana mending sama ahli nya yg paham sport science

  • Re: Badminton Hater: I Hate Hanna and Berry!
    Oleh : senaraket
    Selasa, 21 Maret 2017 10:42:21

    Di FB lagi ramai jawaban Rexy tentan PBSI. Entah asli/bukan.

  • Re: Badminton Hater: I Hate Hanna and Berry!
    Oleh : WaHyOe
    Selasa, 21 Maret 2017 11:15:18

    @senaraket Minta alamat fb dong

  • Re: Badminton Hater: I Hate Hanna and Berry!
    Oleh : senaraket
    Selasa, 21 Maret 2017 11:21:31

    Sempat dibahas di FB Badmintalk. Sekarang lagi ramai dibahas sama Badminton Wonder Fans yg kadang bahasanya begitulah. Liat2 aja sekilas.

  • Re: Badminton Hater: I Hate Hanna and Berry!
    Oleh : WaHyOe
    Selasa, 21 Maret 2017 11:26:59

    Ok

  • Re: Badminton Hater: I Hate Hanna and Berry!
    Oleh : terutama
    Selasa, 21 Maret 2017 11:36:33

    Saat dijumpai tim Djarumbadminton.com, Richard mengaku hanya kebetulan ada urusan keluarga saja di Manado, dan sekalian singgah untuk menyaksikan jalannya pertandingan Djarum Sirnas seri pertama tahun ini.

    “Kebetulan saya ada urusan keluarga di Manado, dan tahu ada acara Djarum Sirnas ini, jadi saya menyempatkan mampir,” kata Richard. Diakui Richard, jika Djarum Sirnas adalah salah satu ajang pencarian regenerasi pebulutangkis handal Indonesia di masa yang akan datang.

    “Ajang Djarum Sirnas ini tentunya salah satu ajang pencarian regenarasi pebulutangkis handal yang nantinya mampu berprestasi di level Internasional. Terutama di sektor ganda campuran, saya rasa Djarum Sirnas ini salah satu jalan seorang atlet yang nantinya bakal berada di Pelatnas,” ungkapnya.

    “Saya berharap pembinaan dari klub-klub yang ada di Indonesia ini benar-benar harus extra keras untuk menjadikan atlet-atletnya lebih cepat matang dan siap bersaing di level yang lebih tinggi, dan menurut saya dengan padatnya jadwal pertandingan setiap tahunnya ini, semoga para pelatih atau pembina klub bisa pintar untuk mengatur jadwal pertandingan untuk atletnya, karena jika terlalu sering melakukan pertandingan, kapan melakukan pembentukannya?” papar Richard.

    Tak hanya itu, Richard pun menyampaikan jika melalui ajang Djarum Sirnas ini bisa melahirkan pemain yang mempunyai karakter bermain menyerang.

    “Untuk sektor ganda campuran Pelatnas sendiri saat ini masih membutuhkan pemain yang mempunyai karakter bermain menyerang. Semoga melalui ajang Djarum SIrnas ini bisa melahirkan pemain yang seperti itu,” pungkasnya.

  • Re: Badminton Hater: I Hate Hanna and Berry!
    Oleh : terutama
    Selasa, 21 Maret 2017 11:37:43

    mungkin solusi kebuntuan ganda campuran, pemain cewe nya di sparing sama pemain ganda putra

  • Re: Badminton Hater: I Hate Hanna and Berry!
    Oleh : WaHyOe
    Selasa, 21 Maret 2017 11:57:00

    Di fb badminton wonderful fans, Rexy menjawab knp TDK ada rangkap pemain karena ke egoisan pelatih di setiap sektor. Rexy mau kembali ke pb pbsi klo kepengurusan yang di pegang Pak Wiranto selesai masa jabatannya. Ternyata RS mantan partner dulu juga suka ngomongin Rexy di belakang yang penting posisinya aman di pb pbsi meskipun cuma menjabat sbg humas. Benar benar gamblang banget Rexy menjabarkan kenapa TDK di pelatnas lagi. Politik oh politik.

  • Re: Badminton Hater: I Hate Hanna and Berry!
    Oleh : chico_aura
    Selasa, 21 Maret 2017 11:58:31

    Kayanya ngga mungkin berharap pemain XD papan atas dari sirnas.
    Untuk kategori piyik masih mungkin

    So far gw liat bibit bagus pemain ganda cewek banyak masuk ke WD....

    =================================

    “Untuk sektor ganda campuran Pelatnas sendiri saat ini masih membutuhkan pemain yang mempunyai karakter bermain menyerang. Semoga melalui ajang Djarum SIrnas ini bisa melahirkan pemain yang seperti itu,” pungkasnya. - See more at: http://bulutangkis.com/mod.php?mod=diskusi&op=viewdisk&did=15608#sthash.oSYPZdqv.dpuf

  • Re: Badminton Hater: I Hate Hanna and Berry!
    Oleh : WaHyOe
    Selasa, 21 Maret 2017 11:59:04

    Kenapa sih Olahraga mesti di politik segala

    Seharusnya org org yang berkompeten lah yang membinanya

  • Re: Badminton Hater: I Hate Hanna and Berry!
    Oleh : senaraket
    Selasa, 21 Maret 2017 12:03:44

    Apriani dan Yulfira sebenarnya fleksible di XD dan WD tapi ya begitu. Jika masuk XD pun ragu dapat prioritas karena bukan DJM. Tau sendirilah Pelatnas gimana. Glo, Melati, Annisa dulu, Shela pun cuma pelengkap.

  • Re: Badminton Hater: I Hate Hanna and Berry!
    Oleh : WaHyOe
    Selasa, 21 Maret 2017 12:09:47

    Parah klub Djarum mentang mentang penyokong dana utama di pb pbsi smpe segitunya ngatur pelatnas

    Klo atlitnya kayak Kevin semua sih TDK apa apa

  • Re: Badminton Hater: I Hate Hanna and Berry!
    Oleh : terutama
    Selasa, 21 Maret 2017 14:26:14

    ya ga masalah klo ga rangkap, asalkan di ganda putra, putri dan campuran bisa muncul pemain pemain top

    tapi klo di satu sektor spt campuran skrg udah megap megap..masa pelatih ganda putra - putri ga mau ngelepas anak didik nya

    dulu waktu ganda putri kalah sama zhao yunlei di kejuaraan dunia, klo ga salah rexy secara halus juga ngomong penyebabnya. kata dia zhao yunlei begitu kuat di ganda putri , krn dia maen rangkap di ganda campuran, jadi dia udah biasa nerima smes pemain cowo. mungkin maksud rexy, pemain ganda putra- putri..maen juga dong di ganda campuran




    ====
    Oleh : WaHyOe
    Selasa, 21 Maret 2017 11:57:00
    Di fb badminton wonderful fans, Rexy menjawab knp TDK ada rangkap pemain karena ke egoisan pelatih di setiap sektor. Rexy mau kembali ke pb pbsi klo kepengurusan yang di pegang Pak Wiranto selesai masa jabatannya. Ternyata RS mantan partner dulu juga suka ngomongin Rexy di belakang yang penting posisinya aman di pb pbsi meskipun cuma menjabat sbg humas. Benar benar gamblang banget Rexy menjabarkan kenapa TDK di pelatnas lagi. Politik oh politik.

    - See more at: http://www.bulutangkis.com/mod.php?mod=diskusi&op=viewdisk&did=15608#sthash.ls24V5eu.dpuf

  • Re: Badminton Hater: I Hate Hanna and Berry!
    Oleh : mas_enzi
    Selasa, 21 Maret 2017 14:30:14

    komentar rexy mainaky tentang masalah rangkap dan apa yang terjadi di kepengurusan pbsi beberapa hari ini memang sedang ramai di bicarakan tapi tidak sedikit juga yg masih ragu dan mempertanyakan kebenaran nya.

  • Re: Badminton Hater: I Hate Hanna and Berry!
    Oleh : senaraket
    Selasa, 21 Maret 2017 14:53:50

    Iya, terlepas itu akun asli/bukan, sebenarnya udah jadi bahasan lama jika di pbsi terlalu ribet banyak kepentingan. rangkap serius hanya menjadi mimpi padahal negara lain mulai serius seperti THA JPN TPE bahkan IND. Nggak perlu bandingin CHN KOR yg sudah lama menerapkan.

  • Re: Badminton Hater: I Hate Hanna and Berry!
    Oleh : mas_enzi
    Selasa, 21 Maret 2017 15:20:44

    Kita berharap semoga kepengurusan yang baru ini bisa membentuk atlet bulutangkis yang memiliki mental kuat sehingga tahu tujuan dia menjadi seorang atlet tapi kalau sudah bicara soal masalah internal pbsi saya rasa hanya Allah dan mereka lah yang tahu

    Semoga apapun yang terjadi bu susi terus berkomitmen untuk memajukan bulutangkis indonesia

  • Re: Badminton Hater: I Hate Hanna and Berry!
    Oleh : senaraket
    Selasa, 21 Maret 2017 15:47:31

    Draw Singapore SS. http://bwf.tournamentsoftware.com/sport/draws.aspx?id=0F887ADA-B752-4925-B13C-6B680FE9FAEB

  • Re: Badminton Hater: I Hate Hanna and Berry!
    Oleh : oki94
    Selasa, 21 Maret 2017 17:04:51

    Kalau saya termasuk yg hate banget sama WS Indonesia sekarang, all kind of WS Indo. Mau yang tipe rally-serang atau rally-defensive.... Alasannya kenapa?

    Soalnya mereka sekarang mainnya cenderung membaik, dan ada peningkatan terutama di masalah stamina, kengototan, dan killing shots.

    I hate WS Indo.... !!! (kenapa gak dari dolo-dolo kayak begini....)

  • Re: Badminton Hater: I Hate Hanna and Berry!
    Oleh : dennu98
    Selasa, 21 Maret 2017 21:59:31

    I hate jajaran pbsi yang tdk bersifat menolong pemain...
    Jika mereka memang tulus ingin menciptakan para juara..harusnya mrncari segala cara agar cita cita para pemain tercapai..menjadi juara. Bagaimana mereka (terutama pelatih) begitu yakin bahwa dgn menjadi pemain md/wd/xd yang mereka tentukan itu hasilnya juara? Sdgkan perkembangannya lambat..tdk mencontoh yang baik..sistem rangkap.
    Sangat stubborn dan cemderung naive dan kolot...

  • Re: Badminton Hater: I Hate Hanna and Berry!
    Rabu, 22 Maret 2017 18:54:26

    i hate hater,,,

Respon Anda?

Untuk meramaikan diskusi, Anda harus login terlebih dahulu.


Audisi Umum Bulutangkis

www.flypower-arbi.com




TOTAL BWF Sudirman Cup 2017

Teams
Players
Draws
Team Matches
Visual LiveScore
Website

Forum Diskusi

Diskusi Terbaru

Respon Terbaru