Forum > Populer

Gemesnya Sektor XD (Part Kesekiankalinya)

Selasa, 11 April 2017 19:03:10
2649 klik -- 19 respon
Versi cetak

Masih ingat dipikiran saya statement seorang pelatih sektor XD yang saya baca di Koran Pikiran Rak*** mengenai penampilan anak didiknya di All England kemarin yang berbunyi Penampilan anak-anak sudah cukup bagus tetapi memang maish ada beberapa catatan. Komentar tersebut dikeluarkan untuk keseluruhan penampilan pemain XD Indonesia yang gagal di babak-babak awal All England 2017...

Bayangkan, gagal di babak awal mendapat komentar penampilan cukup bagus. jadi apakah mindset pelatih akan menular kepada mindset pemain? memungkinkan. Melihat komentar tersebut di koran yang saya baca, membuat saya berasumsi bahwa pelatih hanya mempercayai atau menganggap bahwa kemampuan pemain XD Indonesia hanya sebatas babak-babak awal turnamen besar saja bahkan turnamen kelas GP/GPG pun...

Kemudian melihat hasil di India, Malaysia, dan malam ini di SIngapura. PARAH TOTAL. Mohon maaf tapi tidak ada kemajuan, bukan jalan di tempat tetapi malahan mundur!

Respon

  • Re: Gemesnya Sektor XD (Part Kesekiankalinya)
    Selasa, 11 April 2017 19:03:21

    Ronal Melati, Hafiz/Shela, Alfian/Annisa, Edi/Gloria untuk menyamai level Praven/Debby pun sulit (Praven Debby pun labil) apalagi menyamai level Owi/Butet (prestasi dan kondisi saat ini sudah sulit untuk mengandalkan mereka juga) jadi XD harus benar-benar bangun dari tidur dan mimpi indahnya terutama setelah olimpiade Rio.

    China, Korea jangan ditanya lagi. mereka memang bagus di XD dan cenderung stabil walaupun Korea sedang sedikit menurun juga. tetapi Thailand, Jepang, Malaysia, hingga Hong Kong kini terlihat kemajuannya bahkan sulit untuk dikalahkan oleh XD Indonesia.

    Kemana hilangnya bakat dan harapan serta keyakinan juara-juara dunia junior kita? Alfian, Edi, Gloria, Melati. kemana? apa yang bisa membuat mereka tidak berkembang? sedangkan jawara dunia junior dari negara lain (bukan hanya sektor XD) sudah mulai menapaki kalangan elit bulutangkis dunia saat ini. para pemain pelapis saat ini sudah bukan junior lagi. mereka harus sudah diberi beban berat sebagai tumpuan prestasi Indonesia, jangan hanya satu pasangan tetapi semuanya agar mereka sadar diri jika mereka kalah yang kecewa itu seluruh masyarakat Indonesia.

    MEMALUKAN (Untuk saat ini) itu saja.

    Sekian~

  • Re: Gemesnya Sektor XD (Part Kesekiankalinya)
    Oleh : zheisya
    Selasa, 11 April 2017 20:30:42

    Kalau mindsetnya ah udah di pelatnas bisa gratis jjs ke LN selfie sana sini live instagram, sampai kapanpun ga bakal bisa jadi juara.
    Kita perlu atlit yg haus gelar juara, ga menyerah sampai game selesai, bukan atlit yg melempem, skor ketinggalan dikit langsung down panik hilang fokus.

  • Re: Gemesnya Sektor XD (Part Kesekiankalinya)
    Oleh : anakblbaru
    Selasa, 11 April 2017 20:31:39

    Xd mengalami penurunan yang sangat signifikan. Pelatih xd terlalu mengandalkan owi/butet. Seandainya cedera butet ga sembuh hingga piala sudirman kita sepertinya tidak akan lolos dari group semoga dugaan saya ini salah. Pak Ricard buka mata dong jangan terbuai terus sama kengan indah di rio.

  • Re: Gemesnya Sektor XD (Part Kesekiankalinya)
    Oleh : terutama
    Selasa, 11 April 2017 21:16:45

    owi butet itu produk kapan ya, abis owi butet emg sempet muncul harapan riki richi, edi glo, tapi abis itu richard spt nya tahu klo dua pasang itu bukan calon juara, makanya dia bentuk pra deb. skrg riki richi udh out. edi glo jg udh masuk masa suram. paling yg di andelin pra deb. hafsel, aa, romel, semua calon medioker. dan calon degradasi

    ga adil klo kesalahan cm di pemain, pasti pelatih ada yg salah jg. masa dari 10 pemain , cuma 2 yg bisa jadi pemain top..berarti ada sistem latihan yg perlu di benahin

    herannya di kalangan pemain richard ini terkenal pelatih yg punya hubungan kekeluargaan bagus dgn pemain. dia bisa bikin pemain xd bisa kompak sampe bikin kaos yg isi nya nama nama pemain xd pelatnas wakakak..di kalangan pelatih katanya richard ini jg termasuk pelatih yg punya terobosan latian baru. ya ga beda lah sama rexy dan reony yg ngelatih ganda putri jepang . jadi klo sampe skuad xd gagal total..entah lah salah dimana

  • Re: Gemesnya Sektor XD (Part Kesekiankalinya)
    Oleh : Natunaku
    Selasa, 11 April 2017 21:29:22

    Melihat fenomena menurunnya 'gairah' di XD Saya pikir ada sesuatu yang tidak benar dari sistem pelatihan di nomor ini dan bukan semata-mata karena kesalahan si atlet. Melihat kemunduran XD ini bukan hanya bagi 1 atau 2 pasang saja, melainkan keseluruhan. Ditambah dengan ukuran 'body' pemain yang di atas ideal, berarti ada standar yang saya pikir keliru.
    Manajemen pelatihan XD di bawah Om Icad perlu dibenahi. Terutama Ibu Susi selaku dari Binpres untuk menyoroti nomor ini. Betul-betul miris melihat sektor XD ini... Akan sangat sulit pemain Indonesia berharap di Sudirman Cup, melihat hanya MD yang benar2 siap menjadi tumpuan..

  • Re: Gemesnya Sektor XD (Part Kesekiankalinya)
    Oleh : WaHyOe
    Selasa, 11 April 2017 21:42:44

    Kalau menurut saya mental pemain pemain xd itu udah hancur semua. Mau di apain juga udah susah karena mereka semua sudah tidak percaya sama kemampuan dirinya sendiri. Jalan yang paling benar adalah menganti pelatih yang punya inovasi dan mempercayakan sama pemain pemain yang muda tapi yang paling utama mental bertanding dulu di bangun untuk menjadi Juara. Kalo tehnik atau yang lainnya bisa di poles. Banyak pemain yang tidak punya tehnik bagus tapi kalau mental bertanding udah bagus berjalannya waktu bakal jadi pemain dunia. Contohnya Neng Fitri (Fitriani), Kak Gey (Greysia), Babang Ahsan (Ahsan).

  • Re: Gemesnya Sektor XD (Part Kesekiankalinya)
    Oleh : WhiteKing
    Selasa, 11 April 2017 22:04:09

    Kalo menurutku salah di yg cewe krg bisa mematikan apalagi jika ditaruh lawan di blkg lah wong yg lakinya smashnya kurang apalagi ceweknya? Ganda skrg hrz bs smash dua2nya kyk kegid, lu yaqiong, dll. Utk ukuran cewe, yaqiong skg sdh lmyn keras smashnya dibandingkan pemain kita. Lah wong main wd aja pemain kita wes engap2 yg dr putri xd mana bs jd juara di xd? Mending pemain wd putri ada 1 yg emg cocok di xd ditransfer ke xd tp menunggu kerelaan hati eng hian drpd di wd mentokwati jg ga ada salahnya dicoba di xd tp jgn sebaliknya coz cewe xd sdh terbiasa matung d dpn net kasihan nanti penggebuk cewenya di wd. Debby di wd bagus dpn blkg oke tp pas di xd apa pola yg diajarkan pelatih kalo cewenya main netting aja sesekali dropshot ga usah smash kdg kalo tanggung sekali baru diserobot? Ya susah bersaing di xd skrg yg pemain cewenya rata2 sdh bs smash smua.

  • Re: Gemesnya Sektor XD (Part Kesekiankalinya)
    Oleh : WhiteKing
    Selasa, 11 April 2017 22:11:38

    Cowonya kelemahan selain di smash yg krg tajam jg erroriah. Lihat tuh kegid defence ok & serangan ok. Stamina dan semangat jg sgt bagus. Kmrn puas lihat kegid main. Mungkin yg masih bs diselamatkan segera dibenahi atau mungkin tuker sektor. Ini sdh krisis jgn smp di kejurdun xd rontok kabeh di r1. Apa kata dunia? Sektor yg menang olimpiade bknnya tmbh sangar pelapisnya kyk jepang eh tambah melempem. Amit2 semoga tdk kejadian makanya mulai detik ini hrs ada perubahan radikal & lebih diketati latihannya kalau bs yg kalah dihukum seberat kesalahan yg mereka lakukan agar kapok & berkembang ke arah yg lebih baik. Semangat ...

  • Re: Gemesnya Sektor XD (Part Kesekiankalinya)
    Oleh : orchid
    Selasa, 11 April 2017 22:12:52

    pelatih utama kan ada bang richard ama vitta...mas nova ditarik ke pratama...kalau boleh kembalikan lagi...bang richard ama mas nova diutama terus mba vittanya ke pratama...cz semenjak nova widianto ke pratama, sektor XD utama mengalami kemunduran...please balikin lagi mas nova sebagai asistennya bang richard...

  • Re: Gemesnya Sektor XD (Part Kesekiankalinya)
    Oleh : WhiteKing
    Selasa, 11 April 2017 22:20:50

    Wkt lihat yaqiong dulu krg powerfull ngandelin kai lu yg cover & smash. Wkt ama tang yuanting jg sama. Skrg sm tang jinhua kmrn di mas open sdh mulai bs cover baik depan maupun blkg. Bs smash dr baseline & masuk (tdk out, fault, atau nyangkut). Ini yg ga dipunyai kebanyakan cewe xd kita. Byk yg jd korban yaqiong ada alfian, joachim, chris adcock, dll. Apa bisa cewe xd kita membuat cowo xd lawan mati kutu dg smashnya? Qta lihat saja ....

  • Re: Gemesnya Sektor XD (Part Kesekiankalinya)
    Oleh : runeback
    Selasa, 11 April 2017 22:45:53

    gak mw nerapin senior-junior
    gak mw nerapin rangkap

    dua ini paling susah di terapin di pelatnas. gak WD, MD msh mendingan sih, XD paling parah. padahal junior potensial nya banyak dan kualitasnya bagus2 dibandingkan ama jpn korea cina.

    tapi ya hasilnya bisa di liat skrg junior kita yg bagus2 pada busuk2 pas senior karena gak di rawat dengan baik.

  • Re: Gemesnya Sektor XD (Part Kesekiankalinya)
    Oleh : bejoTOH
    Selasa, 11 April 2017 22:54:46

    Hmmmmmm
    Apa kabar semua?
    Apa kabar XD kita?

  • Re: Gemesnya Sektor XD (Part Kesekiankalinya)
    Oleh : Aqilla
    Selasa, 11 April 2017 23:05:18

    Bubarkan saya XD ( tiadakan pelatih XD ).... rombak semua pasangan kecuali tolyn/ pradeb.... cowonya XD dilatih MD dan cewenya dilatih WD.... pelatih MD & WD berembuk utk meracik pasangan baru XD.
    Cara ini mungkin akan mendapat XD cetar misal aja rian ardianto / gloria , alfian / tiara, edy / ketut dll.....kl masih mengharap skuad XD yg ada ya bakalan tetap R1 ga masalah mau dr babak kualifikasi yg penting potensi juara ada.

  • Re: Gemesnya Sektor XD (Part Kesekiankalinya)
    Oleh : bejoTOH
    Selasa, 11 April 2017 23:51:41

    Pusing yak
    Gemes yak
    Gregetan yak
    tenang ajah... praven/debby ntar juara...abis itu nyombong lg pelatihnya... lupa lagi para BL nya
    Besok2 turun lagi yg lain gugur lagi R1/R2 lagi, trs ada yg nyampe final .. lupa lagi..
    Terus aja begitu..

  • Re: Gemesnya Sektor XD (Part Kesekiankalinya)
    Oleh : jouando
    Rabu, 12 April 2017 00:10:16

    Lebay...santai aja kali,, ga usah gemes gitu... emang kemampuan nya sekarang yach segini dulu,, roda sedang berputar ganda campuran agak meredup(sebenar nya ga meredup juga sih owi/butet dan praven/debby masih bisa juara),, mix double indonesia justru sudah mencapai klimaks nya di olimpic lalu,, sekarang yach saat nya berbenah,, ga ada yang salah dengan ganda campuran indonesia,, owi/butet bisa hatrick all england,, terus praven/debby juga bisa dapet all england,, ga usah terlalu di dramatisir santai saja menyikapi nya,,

  • Re: Gemesnya Sektor XD (Part Kesekiankalinya)
    Oleh : terutama
    Rabu, 12 April 2017 08:35:36

    gw sih setuju sektor ganda campuran di hapus aja , jadiin satu dgn ganda putra - putri , alasan :

    1. sejak di bentuk sektor ganda campuran, indonesia ga mampu mendominasi juara di ganda campuran, tetep aja yg mendominasi china - korea , yg pemainnya rangkap , berapa tahun lalu malah zhang nan zhao yunlei sampe ga bisa di goyang sma ganda campuran manapun sebelum akhirnya mereka pecah gara gara zhang nan selingkuh ama tian qing.

    yg laen mungkin juga masih inget memori kelabu waktu nova / butet kalah sama yong dae di olimpiade..pdhl yong dae cuma cabutan dari ganda putra. akhirnya yong dae dapet emas ganda campuran

    2. negara yg misahin ganda campuran paling cuma malaysia , itu juga mungkin krn pemain ganda putra ama ganda putri nya ga banyak jadi mereka mgkin riskan mau rangkap , malaysia juga chan / goh, masih labil ga bisa jadi kekuatan utama ganda campuran dunia

  • Re: Gemesnya Sektor XD (Part Kesekiankalinya)
    Rabu, 12 April 2017 10:34:00

    Amit-amit jangan sampai XD jadi kayak WS.
    kalo mau memanfaatkan pemain yang ada sebaiknya coba dirombak untuk bermain di GPG/GP. jangan terus2an mengandalkan Butet.
    coba pasangkan pemain Owi, Butet, Praveen & Debby dengam pemain lain. misalkan kayak kemarin Owi dicoba sama Glow. boleh dong Owi dicoba juga sama yang lain (Melati, Annisa) atau bahkan meminjam pemain dari sektor yang lain kayak Tiara, Apriani, Yulfira, Ketut

  • Re: Gemesnya Sektor XD (Part Kesekiankalinya)
    Oleh : tony_dan
    Rabu, 12 April 2017 19:34:11

    Masih naruh harapan sama Hafiz...
    Sama Pia dulu pernah Juara...

    Hafiz / Yulfira
    Jordan / Nisak
    Kevin / Apriani
    Ricky / Gloria
    Ronald / Tiara
    Wahyu / Debby
    Owi / Gischa
    Edi / Melati

    Alfian / Vania
    Rinov / Butet

  • Re: Gemesnya Sektor XD (Part Kesekiankalinya)
    Oleh : badrut
    Rabu, 12 April 2017 20:09:40

    menurut saya bukan krn ga bagus justru generasi Edi Alfian ini adalah generasi emas. pasalnya dibawah mereka masih belum ada yang bagus.

    Menurut saya Pelatih XD khususnya kepala pelatih kurang kreatif dalam memasangkan anak didiknya entah krn kurang faham. banyak anak didiknya yang sudah bertahun tahun mentok tapi masih dipasangkan.

    Dullu ada

    Devin Lita
    Fran Shendy
    Ricky Richi

    Sekarang ada
    Alfian Annisa
    Edi Gloria
    Ronald Mekati

    Pelatih XD terbantu dengan kualitas Liliyana Natsir. terbukti anak didiknya belum ada yg isa menyamai atau sedikit di levelnya bahkan Debby Susanto yang sudah 5 tahun lebihdi bawah asuhanya masih sering kalah. Padahal pemain XD angkatan sekarang ini sangat berpotensi untuk jadi penerus Liliyana di bandingkan dengan yang lain di bawahnya.

    Menurut saya pelatih hanya perlu memasangkan pasangan yang bagus dengan bagus bukan yang bagus dan ang biasa. Mungkin bisa di coba

    Alfian/Liliyana Natsir karena permainan Tontowi sudah terlalu di hafal lawan2.
    Edi balikin ke Melati
    Ronald dengan Tiara
    Ronald juga bisa rangkap dengan Praveen Jordan. jika satu sektor kalah masih ada kesempatan menang di sektor lain.

    Dan menurut sy di PBSI baiknya sektor ganda MD WD maupun XD tidak ada pengokat2an sektor, itu justu akan mebatasi seorang athelet untuk mengexplore bakat nya.

Respon Anda?

Untuk meramaikan diskusi, Anda harus login terlebih dahulu.


Audisi Umum Bulutangkis




New Zealand Open 2017

Seeded Entries
Players
Draws
Matches
Visual LiveScore
Website

Forum Diskusi

Diskusi Terbaru

Respon Terbaru