Forum > Kejuaraan Internasional

Qualification China Masters 2017

Selasa, 18 April 2017 01:26:08
5322 klik -- 117 respon
Oleh : WaHyOe
Versi cetak

CHINA MASTERS 2017

Category : Grand Prix Gold
Prize Money : $150,000
Venue : Olympic Sports Center Xincheng Gymnasium
City : Jiangsu, China

Respon

  • Re: Qualification China Masters 2017
    Oleh : WaHyOe
    Selasa, 18 April 2017 01:29:36

    Women Singles

    Sekartaji Putri [INA]
    vs
    Li Ting Peng [TPE]

    Rank : No Rank - 344
    H2H : First Meet

    Round 1
    Men Singles

    Muhammad Bayu Pangisthu [INA]
    vs
    Zhou Zeqi [CHN]

    Rank : 64 - 254
    H2H : First Meet

    ---------------------

    Andre Marteen [INA]
    vs
    Chen Chi Ting [TPE]

    Rank : 138 - 271
    H2H : First Meet

    ---------------------

    Panji Ahmad Maulana [INA]
    vs
    Sun Feixiang [CHN]

    Rank : 62 - 180
    H2H : First Meet

    ---------------------

    Firman Abdul Kholik [INA]
    vs
    Ren Pengbo [CHN]

    Rank : 81 - 402
    H2H : First Meet

    ---------------------

    Krishna Adi Nugraha [INA]
    vs
    Lin Chia Hsuan [TPE]

    Rank : 96 - 199
    H2H : First Meet

  • Re: Qualification China Masters 2017
    Oleh : terutama
    Selasa, 18 April 2017 01:34:21

    “Arti pengalaman itu adalah kalau ada turnamen, pemain akan ikut dan masuk semifinal atau bahkan masuk final, itu baru pengalaman. Sementara di era sekarang kan definisi pengalaman itu justru beda, sudah dikirim beberapa kali ke turnamen, tapi gak pernah ada target,” beber Rudy.

    “Begini ya saya kasih tahu, jangan mempermalukan nama Indonesia. Itu yang harus disadari, terutama untuk semua pengurus sekarang ini. Jangan permalukan Indonesia, memangnya Indonesia itu apa sampai gampang dikalahkan? Saya saja malu loh melihatnya,” lanjut Rudy dengan sedikit kesal.

    “Jangan mentang-mentang All England, lalu dikirim terus ikut semua ramai-ramai, memangnya mau jadi turis ya di sana. Ini pengurus (PBSI) harus tau, jangan buang-buang duit saja dengan mengirim pemain yang gak siap,” tutur Rudy.

    http://www.indosport.com/raket/20170417/mengembalikan-kejayaan-raja-tunggal-bulutangkis-indonesia/masalah-mental-pemain#show

  • Re: Qualification China Masters 2017
    Oleh : terutama
    Selasa, 18 April 2017 01:36:43

    “Si Dinar itu umurnya sudah 23 tahun, memangnya dia masih pemain muda? Sementara si Sindhu itu umurnya baru 21 tahun. Coba saja lihat Dinar dipermalukan seperti itu. Itu bukan main namanya, itu dipermalukan,” kata Rudy soal kekalahan Dinar dari Sindhu di All England 2017 kemarin.

    “Satu pemain yang tidak mengikuti aturan itu (sistem kelompok umur) adalah tunggal putri Taiwan, Tai Tzu-ying. Dia benar-benar mendobrak semuanya dari awal, hingga sekarang dia bisa berdiri di ranking 1 dunia,” beber Tan Joe Hok.

    “Kalau dilihat, secara basic teknik permainan bulutangkis mereka cukup bagus. Tapi, masalahnya mereka punya kemauan gak? ‘Saya mau! Saya Bisa! Saya mau latihan keras dan benar!’ Ada gak yang seperti itu?” sambung Tan.

    Tan mencontohkan Lee Chong Wei sebagai sosok pemain yang patut dicontoh oleh pemain-pemain muda Indonesia dari segi mental bertanding, kegigihan, serta konsistensi. Bayangkan saja, di usia 34 tahun saat ini, pemain terbaik Malaysia itu masih sanggup meladeni para pemain muda dan masih bisa meraih sederet gelar juara.

    http://www.indosport.com/raket/20170417/mengembalikan-kejayaan-raja-tunggal-bulutangkis-indonesia/usia-matang-pemain#show

  • Re: Qualification China Masters 2017
    Oleh : terutama
    Selasa, 18 April 2017 01:37:20

    “Hampir setiap pemain akan mengeluarkan kemampuannya lebih dari 100 persen saat tampil di sebuah kejuaraan. Sekarang pertanyaannya, kenapa pemain gak mengeluarkan lebih dari itu saat di latihan?” jelas Rudy.

    “Kalau sudah terbiasa mengeluarkan kemampuan lebih dari 100 persen saat di latihan, berarti saat di pertandingan jadinya gak perlu sakit lagi, gak perlu cedera. Ini latihan mental. Mental yang bagus itu adalah yang diasah di latihan. Bukan dipertandingan,” tegas Rudy.

    http://www.indosport.com/raket/20170417/mengembalikan-kejayaan-raja-tunggal-bulutangkis-indonesia/petuah-tan-joe-hok-dan-rudy-hartono#show

  • Re: Qualification China Masters 2017
    Oleh : WaHyOe
    Selasa, 18 April 2017 01:40:11

    Round 1

    Men Singles

    Muhammad Bayu Pangisthu [INA]
    vs
    Zhou Zeqi [CHN]

    Rank : 64 - 254
    H2H : First Meet

    ---------------------

    Andre Marteen [INA]
    vs
    Chen Chi Ting [TPE]

    Rank : 138 - 271
    H2H : First Meet

    ---------------------

    Panji Ahmad Maulana [INA]
    vs
    Sun Feixiang [CHN]

    Rank : 62 - 180
    H2H : First Meet

    ---------------------

    Firman Abdul Kholik [INA]
    vs
    Ren Pengbo [CHN]

    Rank : 81 - 402
    H2H : First Meet

    ---------------------

    Krishna Adi Nugraha [INA]
    vs
    Lin Chia Hsuan [TPE]

    Rank : 96 - 199
    H2H : First Meet

  • Re: Qualification China Masters 2017
    Oleh : WaHyOe
    Selasa, 18 April 2017 01:44:15

    Pemain pemain dari klub onoh emang kebanyakan MENTAL BERTANDING JELEK bungkus saja ke klub masing masing

  • Re: Qualification China Masters 2017
    Oleh : Natunaku
    Selasa, 18 April 2017 02:07:36

    @terutama
    Kritik yang sangat bagus dari Rudy, kalo kita yang bersuara mungkin terkesan apalah.. Tapi kalo mantan atlet sekaliber beliau akan sangat menohok.. Itu sumber beritanya dari mana ya? Mau baca langsung

  • Re: Qualification China Masters 2017
    Oleh : kopipanas
    Selasa, 18 April 2017 03:42:29

    letih.....
    perih....
    demi latihan....
    mengorbankan segalanya
    siapa sih mw kalah om?

    persaingan sudah merata
    jaman berputar


    #apalagiya?
    #banyaklupakata2bijak

  • Re: Qualification China Masters 2017
    Oleh : kopipanas
    Selasa, 18 April 2017 03:46:24

    ntar om di tantang main lho sama genk turis
    wkwkwk

  • Re: Qualification China Masters 2017
    Oleh : anakblbaru
    Selasa, 18 April 2017 03:47:23

    @WaHyOe klub onoh tuh klub yg sering banget sponsor tuh ga tau kenapa pemainnya sering memble, kalau dilihat dari fasilitas dan dana klub itu termasuk yang terbaik di Indonesia bahkan dunia. Mungkin karna dimanjakan fasilitas dan dana jadi manja para pemainnya. Kecuali Kevin, Ahsan, Owi dan Butet ( aslinya dari tangkas ).

  • Re: Qualification China Masters 2017
    Oleh : WaHyOe
    Selasa, 18 April 2017 03:59:05

    Li Ting Peng vs Sekartaji Putri
    21-15 21-11

    Zhou Zeqi vs M Bayu Pangisthu
    21-17 11-21 21-19

  • Re: Qualification China Masters 2017
    Selasa, 18 April 2017 03:59:58

    Ckckckckc, tuh yg suka ngebelain PBSI, suruh tuh Rudi Hartono dan Tan Joe Hok main lagi atau tanyain prestasi mereka apa?. Ckckckckck. Ternyata pemikiran mereka sama ya dgn sebagain member disini. Tapi member disini apa atuh, kalau kritik disuruh main gantiin pemain mentok atau ditanyain prestasi bultang ya apa?. 😂

  • Re: Qualification China Masters 2017
    Oleh : senaraket
    Selasa, 18 April 2017 04:01:09

    bayu mau ngikutin senior klubnya nih? fasilitas lengkap, dana nggak masalah tapi mental ms klub itu kok ya begini

  • Re: Qualification China Masters 2017
    Oleh : WaHyOe
    Selasa, 18 April 2017 04:01:30

    Bayu tuh udh jarang di kirim turnamen sekalinya di kirim kalah di R1.

    Padahal draw pertandingan Bayu cukup mudah kalo pun gagal pasti di R3, karena di R3 udh di tunggu Lin Dan.

    Pantas saja ke bully mulu wong prestasinya R1 mulu

    Bayu the next HAYOM

  • Re: Qualification China Masters 2017
    Selasa, 18 April 2017 04:03:50

    nohh om rudy aja malu liatnya, trus sedikit heran sama kputusan PBSI yg terlalu banyak mengirim turis ke All England, ayo dong para legenda yg lain juga mengungkapkan unek2 nya, biar PBSI sadar diri, bahwa pengalaman tuh sampe SemiFinal dan Final, bukan baru sampe sana terus balik lagi bwa foto2 sama bawa oleh2

  • Re: Qualification China Masters 2017
    Oleh : Meydee
    Selasa, 18 April 2017 04:07:36

    bayu kalah..

  • Re: Qualification China Masters 2017
    Oleh : nippon
    Selasa, 18 April 2017 04:07:50

    pelatnas emg kebanyakan numpuk pemain medioker dan gk jelas asal usul prestasinya.
    menurut gua yang layak pemain muda kita di pelatnas.
    kelas ss dan gpg
    jo, ihsan, ginting
    kelas gpg dan ic
    firman, panji, chico.
    bayu, enzi, vega, krisna buangg

  • Re: Qualification China Masters 2017
    Oleh : WaHyOe
    Selasa, 18 April 2017 04:17:41

    Utk putri kelas ss dan gpg
    Fitri, Hanna, Jorji
    Kelas gpg dan ic
    Choirunnisa, Aurum, Ruselli.
    Dinar,Moningka,Eprillia,Isra,Savira,Ghaida bungkus ke klub masing2

  • Re: Qualification China Masters 2017
    Oleh : abe2
    Selasa, 18 April 2017 04:19:00

    Stuju bgt atlet dari klub onoh mentalnya memble dan rata rata jago kandang, owi sama ahsan juga beruntung bgt ke angkat sama lili dan hendra

    BTW sebutin satu alasan knp Dinar bisa masuk pelatnas dan bertahan lebih dari setahun klo bukan berasal dari klub onoh???

    23 tahun mainya masih gitu aja, udah kebalap sama fitri, hana dan jorji, tapi masih bertahan di pelatnas? luar biasyaakkkkkkkk

  • Re: Qualification China Masters 2017
    Selasa, 18 April 2017 04:21:41

    Panji semangat yo lawane bagus. Ginting, Chico, Ihsan sama Ginting udah di kalahin sama Sun, Jojo menangnya jg rubber, 2016 kemarin rekornya sangat bagus.. semoga bisa Panjul..

    FAK jg mudah2an menang, kembalikan kePDan mu Mannn...

    Bayu kalah mulu. lawan unggulan kalah, lawan yg gak terkenal kalah, lawan rank di atas kalah, rank jauh di bawah jg kalah... ohooohhhh...

  • Re: Qualification China Masters 2017
    Oleh : WaHyOe
    Selasa, 18 April 2017 04:23:32

    Setuju sama @abe2 Owi dan Ahsan beruntung banget bisa di angkat karir bulutangkisnya sama Butet dan Koh Hendra. Klo Owi dan Ahsan berpasangan dgn yang lain smpe saat ini pun belum bisa menggangkat prestasi Rian Agung dan Gloria Widjaja.

  • Re: Qualification China Masters 2017
    Oleh : orchid
    Selasa, 18 April 2017 04:27:25

    Bayu harus masuk list yang wajib didegradasi...nggak punya progress..cuman tinggi doank...yang lain nol....

  • Re: Qualification China Masters 2017
    Oleh : terutama
    Selasa, 18 April 2017 04:43:07

    rudy hartono dewan pembina jaya raya, dan sptnya pembinaan jaya raya bagus ya..terbukti pemain yg kemarin di kirim ke vietnam , udah pada main rangkap, hasilnya juga ga malu maluin.

    irfan weni pas di singapore SS kemarin juga bisa ngajak rubber dechapol sapsiree.

    mungkin atlet atlet jaya raya ini udah pada tahu klo ikut turnamen luar negri itu kesempatan emas jadi mereka manfaatin sebaik2nya

    ruselli dulu pas di balikin ke jaya raya , permainan lumayan..ada gregetnya. giliran di tarik lagi ke pelatnas kok malah memble lagi ya..apa krn di pelatnas dia cuma jd penggembira , jadi latihan seadanya

  • Re: Qualification China Masters 2017
    Selasa, 18 April 2017 04:45:50

    pemain china sekali ikut turnamen bisa sampe juara
    ini pemain kita yg udah sering ikut turnamen kalah terus dibabak awal. piye?????

  • Re: Qualification China Masters 2017
    Oleh : WaHyOe
    Selasa, 18 April 2017 04:55:44

    Yang kalah di babak awal suruh pulang cepat cepat biar TDK mahal bayar hotel nya.

  • Re: Qualification China Masters 2017
    Oleh : Adigung
    Selasa, 18 April 2017 04:56:40

    Panji sedang mencoba memperkecil jarak yang cukup lebar dari Sun. Ayooo semangat, anggap Sun adalah pemain Indonesia (Jonatan, Ihsan, Ginting) 😊


    Biasanya pada semangat kalau lawan yang dihadapi adalah teman sendiri 😁

    AYOOOO SEMANGAT!!!

  • Re: Qualification China Masters 2017
    Selasa, 18 April 2017 05:05:21

    waaah si bayu tepar aja, oleh dan selfienya di tinggu..... asyikkk
    kalo kalahnya dari Shi juki, Qiao bin, atau Huang yx, se di maklumi, ini antah berantah...
    si kholik jangan ikut2 bayu ya dek... harus jauh melangkah di mari

  • Re: Qualification China Masters 2017
    Oleh : kopipanas
    Selasa, 18 April 2017 05:10:22

    udah ada yg jd turis lagi ya?

    selasa
    rabu
    kamis
    jumat
    sabtu
    minggu

    selamat ya

  • Re: Qualification China Masters 2017
    Oleh : runeback
    Selasa, 18 April 2017 05:33:34

    ah dulu susi juga pedes2 lg di luar, salah satu contoh aja bilang ws di kasih nilai di bwh 5, lah skrg ngumumin pelatih kepala ws udah 4 bulan aja blm nemu2. emang ws harus ksh penanganan khusus tapi gak harus smpe lama juga kali. kalo mau minarti yg jd pelatih kepala ya jadiin lah. gw takutnya pas dtg pelatih kepala malah ama minarti gak cocok jadi ancur.

  • Re: Qualification China Masters 2017
    Oleh : Adigung
    Selasa, 18 April 2017 05:34:30

    Firman yang semangat ya mainnya. Anggap saja lawanmu adalah Jonatan, Ihsan, dan Ginting yang pastinya ingin sekali kamu lampaui 😊

    Tunjukkan kalau kamu ke Tiongkok datang sebagai atlet bukan sebagai turis

    AYOOOOO PASTI BISA!!!

  • Re: Qualification China Masters 2017
    Oleh : Adigung
    Selasa, 18 April 2017 05:39:38

    Firman kalah dengan skor cantik di set pertama

    21 - 13

    Keunggulan untuk Ren Pengbo asal Tiongkok

  • Re: Qualification China Masters 2017
    Oleh : runeback
    Selasa, 18 April 2017 05:46:34

    wah pemain pelatnas pada keok2 semua, ini malh namanya pemain pelatnas kualitas sirnas aka pelatnas KW 2, setidaknya tunjukin perlawanan lah dan tunjukin kualitas pemain pelatnas.

  • Re: Qualification China Masters 2017
    Oleh : Adigung
    Selasa, 18 April 2017 06:00:51

    Firman berhasil menyamakan kedudukan atas Ren dengan memenangkan set kedua, 21-13.

    Semoga konsisten di set ketiga. Anggap saja Ren itu pemain Indonesia. Jadi semangat 45 seperti pas Superliga kemaren 😊

  • Re: Qualification China Masters 2017
    Oleh : senaraket
    Selasa, 18 April 2017 06:11:57

    bayu panji krishna kalah. bener aja ini panji banyakin ic dulu. masih heran thailand ic dilewati begitu saja

  • Re: Qualification China Masters 2017
    Oleh : WaHyOe
    Selasa, 18 April 2017 06:28:05

    Chi Ting vs Andree
    21-19 21-15
    Feixiang vs Panji
    21-15 21-16
    Chia Hsuan vs Krishna
    21-18 23-21
    Firman vs Pengbo
    13-21 21-13 21-18

  • Re: Qualification China Masters 2017
    Oleh : WaHyOe
    Selasa, 18 April 2017 06:29:19

    FAK fokus setiap pertandingan

    Semoga bisa terus menang

    Semangat

  • Re: Qualification China Masters 2017
    Oleh : Adigung
    Selasa, 18 April 2017 06:35:00

    Berita utama hari ini:

    Indonesia menjaga asa untuk menjadi juara di turnamen China Masters 2017 atas nama Firman Abdul Kholik dalam pertarungan tiga game..

    Hebat banget ya Firman bisa lolos ke babak selanjutnya. Ini harus dicontoh oleh Jonatan dan Ginting. Firman bisa lho mengalahkan pemain Tiongkok di kandangnya pula. Luar biasa, semoga berhasil melaju lebih jauh lagi 😊

  • Re: Qualification China Masters 2017
    Oleh : orchid
    Selasa, 18 April 2017 06:36:58

    hampir aza ngasih RIP buat MS...
    untungnya Firman ke round 2 setelah perjuangan yang berdarah-darah...MS yang lain disuruh balik aza ke Indonesia...

  • Re: Qualification China Masters 2017
    Oleh : Adigung
    Selasa, 18 April 2017 06:42:51

    Perjuangan yang dilakukan oleh Firman patut dicontoh oleh Jonatan dan Ginting. Belum tentu lho mereka bisa menang. Firman memang luar biasa karena hanya dia satu-satunya pemain tunggal putra yang berhasil lolos ke babak selanjutnya. Fantastis 😊
    _____________
    Oleh : orchidSelasa, 18 April 2017 06:36:58
    hampir aza ngasih RIP buat MS...
    untungnya Firman ke round 2 setelah perjuangan yang berdarah-darah...MS yang lain disuruh balik aza ke Indonesia...

  • Re: Qualification China Masters 2017
    Oleh : kopipanas
    Selasa, 18 April 2017 06:55:21

    iy, fantastik ya firman

    ms china lho...

    maen di china lg...

    plagi firman dah terkeluar dari ms fantastik pelatnas , jo fantastik, anthony fantastik, ihsan fantastik

  • Re: Qualification China Masters 2017
    Oleh : Ikra4433
    Selasa, 18 April 2017 07:03:59

    Nahh.,itu yg sering sy kritik,kok yg bawa bendera merah putih tp skor dibantai cuma dapat 4-9 poin.,kan malu2in..bawa nama Indonesia dipunggung tp cuma datang mentok R1,main seadanya..
    Tapi klo disuarakan begitu,.ada aja yg kritik balik,.emang situ apa prestasinya? Kalau situ merasa lebih baik,.situ aja yg main..
    Nahh.,kan jd susah dikritiknya klo cara pandangnya begono

  • Re: Qualification China Masters 2017
    Oleh : kopipanas
    Selasa, 18 April 2017 07:03:59

    ms yg rendah hati saat di puji aja kalah:-D

  • Re: Qualification China Masters 2017
    Oleh : kopipanas
    Selasa, 18 April 2017 07:06:16

    cara pandang turis begono kali:-D

    fantastik aja, wkwk

  • Re: Qualification China Masters 2017
    Oleh : WaHyOe
    Selasa, 18 April 2017 07:09:25

    Lah kita beel berhak kritik atlit mentok di R1/R2 uang yang mereka pakai dari pendapatan negara alias pajak. Kita para beel pada bayar pajak kali jadi wajar minta pertanggungjawaban para atlit yang mentok di R1/R2. Kecuali atlit pelatnas bayar pake uang sendiri sendiri tidak masalah kalah terus di R1/R2.

  • Re: Qualification China Masters 2017
    Oleh : WaHyOe
    Selasa, 18 April 2017 07:11:55

    Kalau masih pake fasilitas pemerintah tanggung jawab dong dengan prestasi jika tidak sanggup memikul beban untuk prestasi lebih baik mengundurkan diri jadi atlit pelatnas balik sana ke klub masing masing. Emg cocok jadi atlit sirnas, hahahahaha.

  • Re: Qualification China Masters 2017
    Oleh : Ikra4433
    Selasa, 18 April 2017 07:28:42

    Paling ngeri sih klo ngasih masukan atau kritik yg membangun di IG atlet Selebgram..atletnya ganas fansnya lebih membabi buta lagi menyerang yg kasi masukan...yassalam
    Gak akan kemana2 sih prestasinya klo cara menanggapi kritik dan masukan yg baik dgn cara begitu..orang2 yang awalnya peduli lama2 juga sebodo amat

  • Re: Qualification China Masters 2017
    Oleh : kopipanas
    Selasa, 18 April 2017 07:37:06

    profesi atlet, hati turis:-)

  • Re: Qualification China Masters 2017
    Oleh : senaraket
    Selasa, 18 April 2017 07:44:20

    pemain china di luat timnas sekarang izinnya gampang ya? vietnam ic, osaka ic, thailand ic, dan indonesia is ada nama pemain china.

    ihsan pasti ke sea games. jonatan belum jelas karena jadi reserve di wbc. belajar dari BAMTC, firman bayu labil. panji blm kebukti, pas pon emang mayan tapi kan beda.

  • Re: Qualification China Masters 2017
    Selasa, 18 April 2017 07:57:59

    ehhh sebentar2
    pelatnas bukannya hampir seluruh dana dari Grup Djarum ya??
    uang pemerintan palingan berapa miliar. sisa nya yg ratusan M itu dari Djarum. kita anggap saja Pelatnas itu bagian PB Djarum hihi
    makanya dulu banyak seliweran kabar kalo Dinar masuk pelatnas karena ngegantiin Febe

    Oleh : WaHyOe
    Selasa, 18 April 2017 07:11:55

    Kalau masih pake fasilitas pemerintah tanggung jawab dong dengan prestasi jika tidak sanggup memikul beban untuk prestasi lebih baik mengundurkan diri jadi atlit pelatnas balik sana ke klub masing masing. Emg cocok jadi atlit sirnas, hahahahaha.

  • Re: Qualification China Masters 2017
    Oleh : senaraket
    Selasa, 18 April 2017 08:04:22

    Pelatnas emang nggak dari pemerintah langsung, lebih ke sponsor. pemerintah pas mau olimpiade baru deh tuh ngasih ke atlet.

    jadi lebih aman jika mau kritik bilangnya bukan uang/biaya sendiri aja.

  • Re: Qualification China Masters 2017
    Oleh : adigung
    Selasa, 18 April 2017 08:10:46

    dear @senaraket, dibandingkan MS yang lain, Panji ini adalah 'JUARA' di sebuah turnamen lho, dan turnamen itu diselenggarakan di tahun 2017. coba bandingkan dengan Jonatan dan Ginting yang hanya mampu tembus QF di Malaysia SSP dan Singapore SS untuk Jonatan, serta SF Singapore SS untuk Ginting. Fantastis,,
    _____________

    Oleh : senaraket
    Selasa, 18 April 2017 07:44:20

    pemain china di luat timnas sekarang izinnya gampang ya? vietnam ic, osaka ic, thailand ic, dan indonesia is ada nama pemain china.

    ihsan pasti ke sea games. jonatan belum jelas karena jadi reserve di wbc. belajar dari BAMTC, firman bayu labil. panji blm kebukti, pas pon emang mayan tapi kan beda.
    - See more at: http://www.bulutangkis.com/mod.php?mod=diskusi&op=viewdisk&did=15665#sthash.lqlx9yps.dpuf

  • Re: Qualification China Masters 2017
    Selasa, 18 April 2017 08:12:19

    Pemerintah ae kurang dukung :(

  • Re: Qualification China Masters 2017
    Selasa, 18 April 2017 08:16:32

    Standar pemain buat masuk pelatnas harus ditingkatin dan harus di patok target tinggi biar termotivasi. Trus pelatih lebih tegas sm atlet supaya atlet sadar dan mau bekerja keras tp bkn karna takut akan lain critanya. Dari standar fisik mental teknik dan mempunyai rasa tanggung jawab sm pelatnas karena mereka orang terpilih buat bela indonesia di kancah perbukutangkisan dunia

  • Re: Qualification China Masters 2017
    Oleh : WaHyOe
    Selasa, 18 April 2017 08:19:46

    @rizkypradana seandainya uang pemerintah cuma 1 rupiah pun di pelatnas tetap ada hak untuk rakyat beel buat kritik atlit mentok.

  • Re: Qualification China Masters 2017
    Oleh : ttebayo
    Selasa, 18 April 2017 08:20:45

    @adigung ini pernyataan lo sindiran buat Panji apa buat Ihsan, Ginting, dan Jojo? Jelas lebih baik pencapaian Ihsan, Ginting, dan Jojo dibanding Panji kalo dari pencapaian yang lo sebut tadi. Walaupun gue masih berharap Ihsan, Ginting, dan Jojo mungkin harus diturunkan minimal sekali di turnamen IC internasional tahun ini, terutama Ihsan dan Ginting yang belom ada gelar internasional satupun sampai saat ini. Ya lumayan lah juara IC kali aja bisa naekkin kepercayaan diri mereka.

  • Re: Qualification China Masters 2017
    Oleh : WaHyOe
    Selasa, 18 April 2017 08:28:44

    Berharap jojo,Ihsan,FAK,Hanna,Jorji,dan Dinar yang diturunkan ke Sea Games seumpama mereka Juara di Sea Games pasti kepercayaan diri meningkat terlepas jojo jadi reserve wbc. Soalnya Pradeb gegara Juara Sea Games 2 thn yang lalu kepercayaan diri meningkat sampai sampai bisa Juara AE 2016. Akhir akhir ini ajah ngedrop lagi mental bertandingnya jadi suka kalah di babak babak awal.

  • Re: Qualification China Masters 2017
    Selasa, 18 April 2017 08:40:58

    pemain tiongkok yang jadi lawan FAK, Bayu, Panji adalah kelahiran 97 dan 98
    masih seumuran, cuma kalah tenar doang

  • Re: Qualification China Masters 2017
    Oleh : adigung
    Selasa, 18 April 2017 09:06:58

    dear @ttebayo, sebenarnya bukan sindiran untuk Panji, Ihsan, Ginting, maupun Jonatan. hanya sebatas ingin bercerita saja bahwa, ini lho ada pemain MS bisa menjadi juara di tahun 2017 di turnamen internasional. tentunya kata juara adalah pemenang alias terbaik, eeeiiitttssss tapi juara level mana dulu hehehhee...

    jadi maksud saya adalah, semua pemain MS sama-sama muda usia, punya potensi, sama-sama memiliki peluang untuk dikirim hanya saja mereka memiliki level (kasta pertandingan) yang berbeda. sebenarnya menyambung kepada apa yang ditulis oleh @senaraket tentang siapa yang akan ke SEA Games. seperti itu maksud tulisan saya @ttebayo ^_^

    memang sih terkesan nyindir, jadi intinya mau pilih yang level IC/GP/GPG atau GP/GPG dan sesekali SS/SSP ? hehehehehe
    _____________
    Oleh : ttebayo
    Selasa, 18 April 2017 08:20:45

    @adigung ini pernyataan lo sindiran buat Panji apa buat Ihsan, Ginting, dan Jojo? Jelas lebih baik pencapaian Ihsan, Ginting, dan Jojo dibanding Panji kalo dari pencapaian yang lo sebut tadi. Walaupun gue masih berharap Ihsan, Ginting, dan Jojo mungkin harus diturunkan minimal sekali di turnamen IC internasional tahun ini, terutama Ihsan dan Ginting yang belom ada gelar internasional satupun sampai saat ini. Ya lumayan lah juara IC kali aja bisa naekkin kepercayaan diri mereka.
    - See more at: http://www.bulutangkis.com/mod.php?mod=diskusi&op=viewdisk&did=15665#sthash.56nhxddo.dpuf

  • Re: Qualification China Masters 2017
    Selasa, 18 April 2017 09:09:50

    wowww next MKY di kritik pedas saam rudi hartono...

    jadi mau ngakak yang bilang next mky.
    bahkan saat dinar dapat score 4 pun ada yg bilamg mainnya dinar baik banget.
    padahal rudi aja bikang itu bukan main tapi DIPERMALUKAN.

  • Re: Qualification China Masters 2017
    Oleh : abe2
    Selasa, 18 April 2017 09:13:20

    susah sih klo mindset nya masih si a didegradasi penggantinya harus dari club a lagi.... pantesan ga maju2.

    Mungkin buat nambah statistik,kali yeeee klo ada kunjungan nih 90% atlet dari klub onoh bisa masuk ke pelatnas

    ga peduli masuk ke pelatnas nya cara apa? nasibnya bagaimna? jadi benalu atau engga? berapa lama bertahan di pelatnasnya?.


    yang ngeri klo Dinar di degradasi penggantinya ropahadah mungkin ya ditarik ke WS wkwkwkwkwkwk

  • Re: Qualification China Masters 2017
    Selasa, 18 April 2017 09:32:37

    emang ropadah tu atelet mana sih? nanya serius

    kok malah wara wiri turnamen kelas atas.

  • Re: Qualification China Masters 2017
    Oleh : Redza
    Selasa, 18 April 2017 09:32:58

    @abe2 . . Mosok rofahadah sih. . Hehehehe

    Menurut saya untuk WS bibit bibit dari djarum blum ada kelihatan yang cetar ya. . Malahan saya lihat Ada beberapa atlet yg masuk beasiswa djarum tpi sekarang pada main di club yang lain. . Heheh

  • Re: Qualification China Masters 2017
    Oleh : WaHyOe
    Selasa, 18 April 2017 09:34:14

    Dari klub onoh udh ada 2 atlit di tunggal putri yaitu Dinar dan Ghaida.

    Jadi lebih baik legowo kalo Dinar di bungkus ke klub onoh toh Ghaida lebih muda udh gitu tinggi badan lebih tinggi ketimbang Dinar.

    Agak maksa klo Dinar terlalu lama di pelatnas toh mental bertanding jelek padahal kemampuannya ada jadi pas bertanding tidak keluar kemampuannya.

  • Re: Qualification China Masters 2017
    Oleh : tony_dan
    Selasa, 18 April 2017 10:11:06

    Rofahadah udah masuk top 100 ya,,,
    Ya mirip2 milicent zaman dulu deh....

  • Re: Qualification China Masters 2017
    Oleh : raketpatah
    Selasa, 18 April 2017 10:24:43

    Kalau diluar, emang suka koar-koar. Eh giliran jadi pengurus, duduk manis.

    Gak bijak selalu bicara umur ketuaan. Banyak yg baru berprestasi setelah agak tua contoh Eddy Kurniawan, Joko Suprianto, Hendrawan. Kalau dari luar negeri lebih banyak lagi.Jangan lihat Denmark saja, Asia juga ada kayak Wang Xin

    Yang benar itu, kasih target (misalnya 10 target). Gak tercapai diatas 70% di-degredasi. Kalau diluar berprestasi, panggil lagi. Jangan selalu umurlah jadi ukuran.

    Rata2 di luar banyak omong, begitu jadi pengurus gak berani dobrak sistem

  • Re: Qualification China Masters 2017
    Oleh : Natunaku
    Selasa, 18 April 2017 10:25:11

    sekarang mindsetnya kalo sampe R2 juga udah bersyukur.. hahaa

    semoga semakin banyak para mantan atlit yang berani memberikan masukan seperti Rudy Hartono.. Agar benar-benar bisa tersampaikan kepada PBSI dibanding kita2 ini..

    Sesuatu yang agak saya takuti sekarang tentang ketenaran Kevin?gideon yang sudah kemana2. Padahal ini baru awal perjalanan karir mereka.. Apalagi Kevin yang masih muda, takut aja mentalnya belum kuat..

  • Re: Qualification China Masters 2017
    Oleh : raketpatah
    Selasa, 18 April 2017 10:27:45

    Gue salut Rudy Hartono juara 7 kali All England, tapi jangan terlalu sombonglah... Gak ada China yg jadi lawan krn China bikin organisasi sendiri diluar IBF. Kalau ada China, belum tentu...

    Dulu Rudy itu sengaja gak dikirim ke kejuaraan yg ada China-nya seperti Asian Games & Kejuaraan Asia. Takut pamor-nya turun kalau kalah

  • Re: Qualification China Masters 2017
    Oleh : Natunaku
    Selasa, 18 April 2017 10:29:40

    @Raketpatah. tapi menurut saya butuh orang-orang 'luar' yang berani bicara dan memberi kritik apalagi mereka yang sudah punya banyak prestasi, supaya kinerja PBSI benar-benar terpantau, sehingga pengurusnya akan lebih serius.. Kalo mantan-mantan atlit melihat prestasi gini tapi diam aja, prestasi bulutangkis mau dibawa kemana?

    Saya harap justru lebih bnyak lagi mantan atlit yang berkomentar macam Rudy Hartono ini.. tidak hanya untu pengurus, tapi juga buat atlitnya..

  • Re: Qualification China Masters 2017
    Selasa, 18 April 2017 10:31:25

    MS, WD, XD, WS sekarang tanpa China pun masih sulit juara bahkan kelas GPG. Lol. Emang kenyataanya kebanyakan sektor kita bobrok. Gak cuma Rudy Hartono, gue yg nonton cuma lewat streaming pun tahu. 😂

  • Re: Qualification China Masters 2017
    Oleh : raketpatah
    Selasa, 18 April 2017 10:34:12

    Skrg ketua de facto dari Exist, anaknya masuk nominasi AJC. Dulu sekjen dari Suryanaga, anaknya masuk Pelatnas. Ada beberapa anak pengurus jaman lalu, suka nongkrong di Pelatnas juga.

    Ada gak anak keluarga pemilik Djarum masuk ke Pelatnas?

    Kalau tau sedikit, jangan kayak tau segalanya

  • Re: Qualification China Masters 2017
    Selasa, 18 April 2017 10:40:12

    @raketpatah, kalau gue mah bodoh amat yg masuk pelatnas dari Djarum atau anak siapa?. Yang penting bisa berprestasi di pelatnas. Lah ini isi pelatnas kebanyakan medioker semua. Paling yg juara 1 atau dua orang yang lainnya jadi turis.😂

  • Re: Qualification China Masters 2017
    Oleh : WaHyOe
    Selasa, 18 April 2017 10:53:11

    Bersyukurlah ada yang kritik toh kalo prestasi bagus juga dapat pujian

    Lah ini kebanyakan jadi turis bukan atlit. Mendingan yang jadi turis itu di bungkus ke klub masing masing daripada merepotkan Pelatnas dan bikin gondong beel.

  • Re: Qualification China Masters 2017
    Oleh : raketpatah
    Selasa, 18 April 2017 10:54:48

    Yg gue gak setuju, orang sekelas Rudy nyebut nama atlet. Apalagi dia juga pengurus klub yg atletnya mentok kayak Shella, Hafiz, dll

    Harusnya kalau kritik, untuk orang sekelas dia adalah kritik kebijakan atau sistem di PBSI

  • Re: Qualification China Masters 2017
    Oleh : WaHyOe
    Selasa, 18 April 2017 10:57:47

    Kalau menurut saya Dinar itu hanya sebagai contoh untuk mengkritik yang lainnya juga. Siapa sih yang tidak emosi skor dari 1-21 cuma di kasih 4. Saya ajah gondok apalagi atlit legendaris macam Rudy Hartono.

  • Re: Qualification China Masters 2017
    Oleh : raketpatah
    Selasa, 18 April 2017 11:07:34

    Lha kalau kalah dengan skor telak, bukan hanya atlet yg salah. Dinar khan tahun lalu juara IC, hrsnya naik ke GP dulu. Bukan langsung SS/SSP, kecuali udah dianggap mampu. Yang salah kebijakannya itu.

    kalau Behel yg ngomong, gue gak peduli. Tp kalau tokoh menunjuk nama 1 orang atlet dari seabrek yg mentok, itu gue gak setuju

  • Re: Qualification China Masters 2017
    Oleh : mamadmlg
    Selasa, 18 April 2017 11:17:36

    itukan karena skornya yg sadis. adakah yg seperti itu?

  • Re: Qualification China Masters 2017
    Selasa, 18 April 2017 11:23:27

    yuuuup setuju sekali dengan @natunaku. kalau pada diam bGamana pbso dan pemain mau berbenah. wong dikrktik pedas aja belum tntu pada sadar gimNa kalau diam.

    lagian beliau ngasi contoh dinar juga sebenernya pasti juga akam berdampak ke yang lain juga.
    masa iya dia harus nyebut satu per satu .dia sebut dinar ya karena emang kalahnya seperti itu disisi lain usia dinar yg udah ga bsa dibilang muda.

  • Re: Qualification China Masters 2017
    Oleh : terutama
    Selasa, 18 April 2017 11:27:00

    rudy dari dulu pengen badminton itu di masyarakatkan di sekolah jadi nyari atlet berbakat itu gampang..masa sih dari puluhan juta anak SD ga ada yg berbakat

    nah dari dulu itu atlet dateng dari klub , berarti tergantung siapa yg mau masuk klub dan berani bayar mahal itu yg punya peluang jadi atlet. jadi ga salah klo susah banget cari atlet badminton berbakat.

    btw ..tadi baru liat video bayu lawan zhao dr china..buset si bayu mukul nya sama sekali ga ada kontrol....mau ngelayanin maen cepet..tapi mukul seenaknya hahahahahha....... gw aja yg ga gitu ngerti badminton..heran kok ada atlet pelatnas pengembalian bola bisa terbang kesana kemari sampe ke lapangan sebelah

    ttg dinar, y bener juga koh rudy klo umur 23 prestasi masih kelas dua terus mau nunggu berapa tahun. yg di bina dari umur 17-18 aja , bisa jadi pas umur 21-22. jadi dinar ini bakal jadi umur 27 ? itu kalo stamina dia masih ok umur segitu

    jgn bandingin sama joko suprianto. joko suprianto emang juara dunia klo ga salah umur 27, tapi sebelum itu dia juga ga mentok mentok banget..paling dia udah bisa sampe semifinal..cuma ya itu dia susah banget juara..mirip mirip ginting sekarang.

  • Re: Qualification China Masters 2017
    Oleh : raketpatah
    Selasa, 18 April 2017 11:34:09

    Rudy Hartono pengurus Jaya Raya, Binpres PBSI dari Jaya Raya, Ketua Harian PBSI dari Exist. Kenapa nama mereka gak disebut? Ok, nama Dinar mau dijadikan tumbal, tp sebut dong yg penentu kebijakan.

  • Re: Qualification China Masters 2017
    Oleh : raketpatah
    Selasa, 18 April 2017 11:43:26

    Pelatih kepala
    MS : Tangkas
    WD : lowong
    MD : Tangkas
    WD : Eng Hian Badminton Club
    XD : Djarum

    Ayo sebut juga nama2 pelatih kepala dong

  • Re: Qualification China Masters 2017
    Oleh : raketpatah
    Selasa, 18 April 2017 11:47:24

    Rudy mah cemen, beraninya sebut nama atlet doang. Nama pengurus? Binpres? Pelatih kepala?

  • Re: Qualification China Masters 2017
    Oleh : champ
    Selasa, 18 April 2017 11:56:56

    om rudy jahat ah masa nama dinar doang yg disebut..

  • Re: Qualification China Masters 2017
    Oleh : pradebb
    Selasa, 18 April 2017 12:02:31

    “Arti pengalaman itu adalah kalau ada turnamen, pemain akan ikut dan masuk semifinal atau bahkan masuk final, itu baru pengalaman. Sementara di era sekarang kan definisi pengalaman itu justru beda, sudah dikirim beberapa kali ke turnamen, tapi gak pernah ada target,”

    Setuju nih gue, pemain itu harus ditargetin di setiap turnamen, jangan kelamaan cari pengalaman deh, kalau berprogress sih ngak masalah ya, tapi ini malah kebanyakan yang mentok

    Contohnya sih Kevin/Gideon, dulu awal dipasangkan memang ngk langsung cetar, tapi dari turnamen ke turnamen keliatan kok progress mereka dan akhirnya sekarang sudah menjadi rank 1 dunia

    Begitu juga Praveen/Debby, di tahun 2015 ngk pernah absen tur SS/P dan hasilnya dari turnamen ke turnamen juga keliatan mereka membaik dan puncaknya di AE, ya sayang aja setelah itu malah sering skip tur

    Selain itu? Pada mentok

    Coba kasih target deh tu si Anggi/Ketut Della/Ros dan pasukan XD lainnya
    Mereka udah cukup lama berpasangan, ya tapi gitu2 aja, usia mereka juga sudah tidak muda lagi

    Liat deh WD JPN, dari juara gp/g sekarang sudah wara wiri di SS/P

    Begitu juga dgn Jo Ginting Ihsan, sebenernya not bad sih ya sejauh ini, tapi coba di targetin deh untuk juara minimal gp/g dulu lah, mereka ini kan mulai naik daun sejak sea games 2015, udah lumayan lama lah ya, dan tapi masih begitu2 aja, udah saatnya lah mereka untuk ditargetin juara, jangan kekalahan2nya dimaklumi hanya krn usia masih muda

  • Re: Qualification China Masters 2017
    Oleh : rama93
    Selasa, 18 April 2017 12:02:55

    Memang harus diberi masukan pelatnas itu..jgn hanya mengandalkan yg tua dan lebih senior..jika tak ada yg memberi mereka masukan,,kapan dong mereka maju?? Liat tuh sektor xd hampir tenggelam,jika owi/butet atau debby pensiun bagaimana coba.belum ada di sektor ini yg bisa berbicara banyak di turnamen2 brrgengsi,maksudnya dia lagi dia lagi yg juara.

    Untuk ms yg sekarang saja belum bisa berbicara banyak di turnamen sekelas ss/ssp.kalau bukan para legenda yg masih hidup memberi kritikan pedas,lalu siapa lagi?? Harusnya para pemain pelatnas mendengar dan menerima masukan yg diberikan para legenda itu.

    Bukan hanya untuk pemain saja lho,,tapi pengurus yg sekarang juga harus berani mengambil kebijakan2 dan ketegasan,,guna memperbaiki sektor2 yg masih bobrok tersebut...

  • Re: Qualification China Masters 2017
    Oleh : pradebb
    Selasa, 18 April 2017 12:13:19

    “Begini ya saya kasih tahu, jangan mempermalukan nama Indonesia. Itu yang harus disadari, terutama untuk semua pengurus sekarang ini. Jangan permalukan Indonesia, memangnya Indonesia itu apa sampai gampang dikalahkan? Saya saja malu loh melihatnya,” lanjut Rudy dengan sedikit kesal.

    Nah ini benerrr, sekarang lawan THA TPE HKG aja udah kesulitan, apalagi lawan DEN CHN JPN KOR hmmm

    “Jangan mentang-mentang All England, lalu dikirim terus ikut semua ramai-ramai, memangnya mau jadi turis ya di sana. Ini pengurus (PBSI) harus tau, jangan buang-buang duit saja dengan mengirim pemain yang gak siap,” tutur Rudy.

    Dan ini paling lucu wkwk, mau jadi turis ya? Wkwwk kalau dipikir pikir lagi rasanya mereka ini memang ngk beda jauh lah ya sama turis wkwk, dan ituu gue setuju lagii, harusnya pbsi itu ngirim pemain yang benar2 siappp bukan sekedar cari pengalaman itu tadi

    China nih contohnya, sekalinya muncul langsung bisa ngimbangin pemain papan atas, bahkan juara, ya pasti krn mereka udh dipersiapkan secara matang

  • Re: Qualification China Masters 2017
    Selasa, 18 April 2017 12:15:40

    PBSI penuh sesak tapi pemainnya gak keurus, si Richard aja bilang pas mendekati olimpiade yg diurus Tolyn doang. Yang lainnya cuma latihan rutin doang.

  • Re: Qualification China Masters 2017
    Selasa, 18 April 2017 12:17:15

    hadeh bawa tumbal tumbal segala


    ya elah gw yakin dia ngomong gtu ga ada tendensius atau apalah.

    diaa nyebut dinar ya karena emang gebangeten.

    lha wong dinar sebelum ke pelatnas aja dia udah juara ic.trus ke pelatnas juara ic ya sama aja..
    sedangkan usia udah 23

    setuju @terutama . joko dll yg juara di usia tua jg ga sementok itu kaleus. trus nunggu smpai dinar usia 29?

  • Re: Qualification China Masters 2017
    Oleh : pradebb
    Selasa, 18 April 2017 12:20:21

    Kalau dilihat, secara basic teknik permainan bulutangkis mereka cukup bagus. Tapi, masalahnya mereka punya kemauan gak? ‘Saya mau! Saya Bisa! Saya mau latihan keras dan benar!’ Ada gak yang seperti itu?” sambung Tan.


    Nah ini intinya

    Percuma deh teknik komplit kalau ngk kerja keras
    Percuma juga kalau sekedar punya kemauan tapi ngk kerja keras

    Buat para atlet (kali aja ada yg baca)
    Kalau kalian merasa sudah berlatih keras tapi masih sering kalah, ya berarti kalian harus latihan lebiiih keras lagi
    Lampaui batasmu istilah sederhananya heheh


  • Re: Qualification China Masters 2017
    Oleh : runeback
    Selasa, 18 April 2017 12:27:10

    kalo gw sih udeh lah bubarin aja pelatnas. makin kesini bknnya makin bnyk ciptain atlet berprestasi malah makin bnyk ciptain atlet mentokers.

  • Re: Qualification China Masters 2017
    Oleh : dennu98
    Selasa, 18 April 2017 12:39:07

    Semakin dikritik
    Pbsi makin bebal..

    Udah gtu aja..

  • Re: Qualification China Masters 2017
    Oleh : Ikra4433
    Selasa, 18 April 2017 13:41:11

    Haha.,jadi copas koment di atas :

    PROFESI ATLET, HATI TOURIST.. :)

    Lah kita sih selaku pecinta Badminton Indonesia,ga akan kritik kalau memang prestasinya udah memuaskan..
    contohnya Kevin sekali2 live di IG habis SF singapire,. Gak ada yg koment atau sampai bully,.karena ya sudah maksimal juga hasilnya..
    Coba klo yg kalah R1 tetiba live IG aja atau tiba2 pasang poto lagi kadi tourist di negara turnamen.,jadi berasa ga ada rasa tanggung jawab dan malu sebagai atlet yg sudah membawa bendera dan nama Indonesia..saya rasa itu juga yg ingin ditekankan oleh kritik koh rudy,bahwa sbg atlet harus punya rasa malu dan tanggung jaqab juga krn sdh bawa nama bangsa dan bendera merah putih..
    Tapi kebanyakan yah.,atlet tourist ini gak berfikir kesana..yang penting sudah main,skor berapa pun ntar juga akan dibela ama pelatih..
    Jadi pelatih juga ada andil dalam keterpurukan si atlet,PBSI secara garis besarnya..tidak mampu membentuk mental dan nasionalisme si atlet..

  • Re: Qualification China Masters 2017
    Oleh : WaHyOe
    Selasa, 18 April 2017 13:43:21

    Sapa tau ajah atlit pelatnas ada yang singgah di forum ini dan membaca serta memahami.

    Kebayang banget sama Tiara yang marah marah di ig gegara ada yang bilang klo dia atlit MENTOK. Terus Tiara membalasnya dgn kata kata kalian kan tidak tahu seberapa berat latihan kami dalam hati saya klo latihannya berat mana mungkin hasilnya MENTOK mulu di babak babak awal.

    Klo ingat kata2 Tiara balas ig ke netizen suka ngakak smpe berguling guling. Latihan berat tapi prestasi tidak ada berarti latihannya harus di tambah lagi biar bisa bersaing jgn cuma jadi penggembira draw ajah.

  • Re: Qualification China Masters 2017
    Oleh : Natunaku
    Selasa, 18 April 2017 13:56:32

    Kenapa yang dikritik Dinar? kalo menurut saya karena topik yang sedang dibahas adalah sektor tunggal, coba dilihat lagi judul artikelnya.. dan pencapaian DDA kemarin di sektor tunggal adalah yang paling mencolok..

  • Re: Qualification China Masters 2017
    Oleh : rama93
    Selasa, 18 April 2017 13:58:20

    Mungkin koh Rudy lelah dan capek ya melihat atlet pelatnas terus berada dalam keterpurukan..tak ada perubahan,makanya mereka berani berkomentar pedas kepada atlit pelatnas yg menurut dia sudah mampu berada di top 10 atau bahkan mempersembahkan gelar untuk indonesia..

  • Re: Qualification China Masters 2017
    Oleh : arifzai
    Selasa, 18 April 2017 14:21:55

    Kita tunggu saja, semoga jika Dinar baca / dengar komentar Rudi Hartono, justru melecut dia untuk latihan lebih keras lagi. Ntar jika ketemu Sindhu lagi, kita lihat apakah permainannya meningkat atau tidak, syukur2 menang.

    Saya pribadi mendukung Dinar. Mungkin Dinar bukan pemain berbakat luar biasa, namun jika dia berhasil memperbaiki mentalnya sekaligus menaikkan semangat juangnya (termasuk dalam latihan), saya percaya Dinar bisa. Minimal kejadian di babak 2 all england tidak terjadi lagi.

    Saya juga dukung fitri, georgia, hana dan semua pemain lain termasuk non pelatnas bahkan rofahadah atau Lyany Mainaky yang mereka bersemangat ikut turnamen (asal biaya sendiri). Toh nggak pakai uang saya, pakai uang mereka sendiri. Kecuali terbukti ada atlet yg memanfaatkan posisi kerabat mereka dan mendapatkan fasilitas di pelatnas.

  • Re: Qualification China Masters 2017
    Oleh : raketpatah
    Selasa, 18 April 2017 15:01:57

    Kita tunggu juga, berani gak Rudy kritik kolega satu klubnya Susy Susanti sang Binpres. Atau ketua harian yg de facto memegang kendali PBSI, Alex Tirta. Berani kritik dg menyebut nama mereka, baru gue salut.

    Btw, akan ada beberapa kejadian luar biasa di kepengurusan PBSI yg baru ini, dalam beberapa bulan kedepan

  • Re: Qualification China Masters 2017
    Oleh : senaraket
    Selasa, 18 April 2017 15:28:38

    “Di game pertama saya kalah tempo permainan, pergerakan dia lebih cepat dari saya. Lalu saya mengubah taktik di game kedua dengan bermain reli dan membuat lawan berlari-lari terus mengejar bola dan bikin dia capek. Saya juga berusaha untuk mengurangi kesalahan sendiri,” ungkap Firman saat dihubungi Badmintonindonesia.org dari Jakarta.

    “Memang ada kesulitan adaptasi lapangan, karena belum coba lapangan, lalu shuttlecock yang dipakai. Jadi di game pertama itu saya masih mencari-cari main yang sesuai itu seperti apa. Saya sudah bisa menghafal permainan dia di game kedua,” tambah pemain jebolan klub Mutiara Cardinal Bandung ini.

    Pada babak kedua, Firman akan berhadapan dengan wakil Taiwan, Lin Chia Hsuan. Firman harus waspada, karena Lin mengalahkan rekan sepelatnas Firman yaitu Krisna Adi Nugraha di babak pertama, dengan skor 21-18, 23-21.

    “Di babak kedua, saya harus lebih tenang dan lebih yakin. Beban itu pasti ada, tetapi saya harus bisa lawan beban itu, bagaimana pun caranya. Target mainya sebaik mungkin, kalau bisa masuk semifinal alhamdulillah,” tuturnya.

    http://m.badmintonindonesia.org/app/information/newsDetail.aspx?/6093

  • Re: Qualification China Masters 2017
    Oleh : orchid
    Selasa, 18 April 2017 15:45:42

    asiknya lagi kalau PBSI membuat peraturan bagi atlet yang berat badannya nambah bakalan didegra...bedain mahu main badminton atau sumo sih???

  • Re: Qualification China Masters 2017
    Oleh : terutama
    Selasa, 18 April 2017 16:16:55

    kaya nya keputusan berangkatin atlet itu bukan wewenang susy doang, tapi ada jg masukan pengurus laen terutama pelatih nya . dulu pas jaman rexy jg gitu..ganda campuran bisa berangkat satu pleton. herannya abis kalah berjemaah kok ga ada evaluasi. spt nya ..kalah ya udah ..ntar berangkat lagi..dan semakin terpuruk

    kemarin aja di singapore ss, tunggal putri china yg kalah ga langsung pulang, tapi ngerekam pertandingan tai tzu ying. pasti abis itu mereka di kasi tugas nganalisa cara main tai tzu ying dan cari cara gmn ngalahin tty.

    klo tunggal putri / putra itu y ada batasnya klo mau nahan pemain. spt dulu nahan lindaweni, krn junior nya blom siap..linda masih dibutuhin utk turun turnamen beregu. tapi begitu udh muncul fitri, jorji , ya udh linda mesti out krn dia jg udh ga bisa naek lagi.

    tapi klo skrg ada fitri , jorji mestinya konsen ke pemain yg umur nya di bawah fitri, biar ntar klo fitri mentok cepet di ganti. di jaya raya tuh pdhl ada sri fat dan asty, tapi spt nya jaya raya ga rela 2 pemain itu ke pelatnas y, mgkin takut salah didik

  • Re: Qualification China Masters 2017
    Oleh : kokbagus
    Selasa, 18 April 2017 16:29:08

    Sependapat dgn rekan2 disini bahwa pbsi hrs berbenah, baik sistem,pengurus, atlet dsb

    Tuk @raketpatah, komen Anda yg mendiskreditkan capaian prestasi Koh Rudy bnr2 bikin shock,,prnyataan bhwa kalau China sdh ikut IBF pas zaman Beliau, blm tntu Koh Rudy bs sprti skrg, silakan sj brmain di dunia kalau. Faktanya Beliau telah mengharumkan Indonesia dgn prestasinya.

    Jadi silakan saja mengkritik kritikan Koh Rudy, tp agak dipertanyakan nasionalisme Anda jk mempertanyakan capain prestasi Koh Rudy.

  • Re: Qualification China Masters 2017
    Oleh : dennu98
    Selasa, 18 April 2017 17:43:41

    Meskipun ada pemain china juga rudy hartono tetap terbaik di jamannya..atau salah satu yg terbaik.liat aja cara mainnya yg agresif dan menyerang..beda dengan pemain seangkatannya yg masih sangat klasik.
    Yah..biarin aja jika ada org yg memandang sebelah mata rudy hartono...namanya juga awam..

  • Re: Qualification China Masters 2017
    Selasa, 18 April 2017 23:36:38

    gak tau tuh kalau ada yg komentar berkaitan dengan djarum tuh member kaya kebakaran jenggot gak terima.

    yang pasti sih kritikan kaya gtu juga sebenrjya gak cuma ngaruh ke atlet yg disebut kok pasti jg bkalalan ke yg ga disebut. terlepas dia mau apa gak berubah ya kembali lagi atletnya.

    ya semoga aja setelah dikritik dinar bisa jadi next MKY. hehe

  • Re: Qualification China Masters 2017
    Oleh : terutama
    Rabu, 19 April 2017 01:22:44

    iya rasanya ga adil klo bilang rudy hartono bisa juara all england 8x krn china blom ikut all england. klo asumsi spt itu knp pemain negara lain spt malaysia, denmark, jepang..yg waktu itu udah ikut all england, ga ada yg nyamain rekor rudy hartono

    malah liem swie king yg muncul setelah rudy hartono klo ga salah cuma dapet 3 kali juara all england

    yg hampir nyamain rekor rudy hartono itu di ganda putra johan wahyudi / cun cun ( kakak nya pelatih susy susanti - liang chiu shia)

  • Re: Qualification China Masters 2017
    Oleh : Ikra4433
    Rabu, 19 April 2017 01:41:49

    Bagaimanapun dan apapun koment dan kritik dari kih rudy itu benar kok..kalau nama Dinar yg disebut itu kan sebagai contoh aja dan yang lain pun pasti udah kebakaran tuh dgn komentnya..lagian yg dapat skor paling memalukan dan mencolok ya memang dinar,.jadi wajar kalau dijadikan contoh..yg dijadikan contoh kalau bukan yg paling bagus pst yg paling buruk..
    Dan sangat tidak pas rasanya,.karena kritik koh rudy trs @raketpatah malah menyudutkan balik prestasi yang pernah diraihnya di zaman dulu..mau dibolak balik kayak gimana pun,.raihan dinar yg dia komentari blm ada seujung kuku prestasinya dari koh rudy..
    Kalau menurut saya,dgn mengkritik atletnya maka secara tidak langsung juga sdh mengkritik PBSI..toh dia juga menyebutkab bahwa PBSI mengirim rombongan turis..itu udah cukup membuat PBSI sadar diri harusnya

  • Re: Qualification China Masters 2017
    Oleh : Uda_aldi
    Rabu, 19 April 2017 02:02:49

    Koh rudy kasih kritik kan ga asal ngomong doang, sesuai fakta, selain itu jg beliau kasih masukan, dah seharusnya itu jd motivasi dan stimulus bwt para penghuni pelatnas untuk berbuat lebih. Soal prestasi y dihubung2kan dg tiongkok y waktu itu ga ikutan bersaing, kok jd terkesan maksa yaaa.... Emg ada jaminan klo di zaman itu ada pemain2 tiongkok terus koh rudy ga bakalan berprestasi???udah laaahhh.... Terima aja, fakta sejarah looohh ini.

  • Re: Qualification China Masters 2017
    Oleh : WaHyOe
    Rabu, 19 April 2017 02:22:08

    @afrizal di BAC si Dinar melawan Sindhu lagi loh. Bisa ngambil satu set dari Sindhu ajah udh kemajuan klo kalahnya telak lagi berarti benar dugaan saya kalo Dinar itu THE NEXT FIRDASARI.

    Hahahahahaha

  • Re: Qualification China Masters 2017
    Oleh : dvd
    Rabu, 19 April 2017 03:38:03

    Kalo ada org mau mengkritik tanda masih peduli.
    @raketpatah anda sehat ?
    Mendiskreditkan pencapaian Rudy Hartono sungguh komen yang sangat tidak waras dan tidak ada hubungannya dengan beliau mengkritik juga. Kenapa harus disangkutpautkan dengan pencapaian beliau segala ? Bukan salah Rudy Hartono juga kalo Cina tidak mau bergabung dengan IBF waktu itu. Bisa jadi mereka yang takut.
    Mau tau pencapaian lainnya saat Rudy bergabung sebagai pelatih PBSI ? Beliau adalah pelatih yang melahirkan 'THE GREATS' Indonesia semasa Ardy, Joko, Alan, Fung, dan Hermawan Susanto.

    Ada baiknya juga PBSI dikritik oleh orang yang memang sangat kompeten di bidangnya seperti Rudy Hartono. Sehingga PBSi ngaca, bahwa kondisi bulutangkis Indonesia sekarang memang acak kadul..Regenerasi lambat dan kurang berhasil. Pemain manja, sakit flu, dbd , sesak napas, gendut . PBSI sePERTI belum mampu mendisiplinkan atlet serta menghasilkan kebijaksanaan yang menjadi terobosan -seperti main rangkap di ganda yang bukan cuma 1-2 turnamen doang , sedangkan para ganda2 mentok dipertahankan bertahun2.

    Dan yang paling penting, memang soal pengiriman pemain ini.... PBSi seperti kurang cerdas dalam strategi pengiriman...pemain yang belum sanggup bersaing di level atas sebenarnya tidak masalah tetap dikirim ke SS/SSP kalau rankingnya cukup namunjangan melupakan turnamen di level GP/GPG yang memang lebih dibutuhkan mereka.

    Mumpung belum terlalu telat, segeralah berbenah.

  • Re: Qualification China Masters 2017
    Oleh : raketpatah
    Rabu, 19 April 2017 07:58:38

    China ikut Asian Games dan Kejuaraan Asia dan tidak ada Rudy disana. Kalau Hou Chia Chian, belum tentu bisa juara 8 kali. Eh iya yang kedelapan juga diragukan karena ada rumor King disuruh ngalah. Silakan di google atau tanya wartawan senior.

    Memang prestasi King tidak sebanyak Rudy, tapi ingat King juara 78, 79, 81. Setelah itu China mulai mendominasi.

    Ok, gue akui Ardy, Joko, Alan, dll ada sentuhannya Rudy, tapi ingat selain itu ada juga tangan dingin Tong Sinfu dan teknorat olahraga MF Siregar

  • Re: Qualification China Masters 2017
    Rabu, 19 April 2017 10:11:15

    iye iyreee djarum emamg pualing hebat hebat pooollllllll nampol.

  • Re: Qualification China Masters 2017
    Oleh : raketpatah
    Rabu, 19 April 2017 11:10:32

    Gak, Djarum gak hebat. Kalah sama Maretha Giovani hihihi

    Elu gak nangkap maksud komen gue. Gue protes entu Rudy sbg tokoh kelakuannya kayak behel, bully atlet. Sbg tokoh harusnya fokus ke konsep, sistem dan organisasi.

  • Re: Qualification China Masters 2017
    Oleh : arifzai
    Rabu, 19 April 2017 11:25:48

    Bagus dong ada kesempatan ketemu, dan jika dinar punya ambisi d pemain hebat, dia akan melakukan persoapan matang dan usaha keras. Bagi sy, tak adil lgsg mwngadilu dinar untuk out dr pelatnas hanya krn kekalahan sekali, pdhl dinar adalah satu2nya pemain yg lolos ke babak kwdua AE terlepas siapa lawannya. Toh Hana jg masih gagal melewati pemain baru jepang di r2 turnamen kecil di perancis. Setidaknya, klo memang dlm konteks kritik pbsi,, mk jg sebaiknya adil, bukan satu kejadian, krn memang secara keseluruhan indonesia gagal di ae, kecuali md.

  • Re: Qualification China Masters 2017
    Oleh : arifzai
    Rabu, 19 April 2017 11:30:50

    @raketpatah
    Sy setuju kritikan anda ttg cara rudy mengkritik pbsi yg mendikresdi eh kan atlet. Tp dlm hal prestasi, ttp tdk adil mengecilkan prestasi Rudy.
    Dlm kejuaraan dunia 1980, Rudy juara lho dg mengalahkan Liem, dan ini sama sekali beda dg kejadian th 1977 di AE.

  • Re: Qualification China Masters 2017
    Rabu, 19 April 2017 11:51:25

    kalaupun dinar kalah dg score tidak telak pun keinginan untuk segera mendegradasi dia dr pelatnas jyga ga terbendung.

    toh juga gitu gitu aja..usia juga udah 23 . kejutan gak pernah dibuat.

  • Re: Qualification China Masters 2017
    Oleh : arifzai
    Rabu, 19 April 2017 13:13:11

    Kita tunggu saja.

    Tapi bagi sy, dinar jauh lebih bwrguna dr pada orang yang hanya bisa ngomong tanpa bisa berbuat apa2 tapi merasa paling bisa

  • Re: Qualification China Masters 2017
    Oleh : raketpatah
    Kamis, 20 April 2017 01:47:04

    Kalaupun Dinar mau di degredasi, silakan saja asal target2 yg ditetapkan, tidak tercapai dan berlaku juga untuk atlet yg lain. Tp gue tetap gak terima kalau seorang tokoh nasional sekaligus tokoh klub nge Bully satu orang pemain.

    @afrizal
    Gue gak mengecilkan prestasi Rudy. Gue hanya merespon forum ini seolah-olah kalau prestasi bagus, boleh nge bully siapapun. Dan gue tampilkan adalah fakta, bahwa prestasi 8 kali AE itu gak sempurna2 amat. Kalau Kejurdun 80, gue akui kemenangannya murni, walaupun King baru kembali main gara2 skorsing dari PBSI setelah sebelumnya tidak terkalahkan selama 33 bulan (cmiiw).

  • Re: Qualification China Masters 2017
    Oleh : ngistora
    Kamis, 20 April 2017 02:02:25

    Rasanya dulu juga Ko Rudy pernah melontarkan kritikannya perihal atlet putri pelatnas yang pada gembrot, salah satunya yang dimaksud Shela, atlet klub binaannya Ko Rudy sendiri. (cmiiw)

  • Re: Qualification China Masters 2017
    Oleh : arifzai
    Kamis, 20 April 2017 11:55:18

    Soal dinar, setuju. Itu lebih fair.

    Soal prestasi rudy, ok jg. Rasanya mmg tak perlu doperdebatkan krn atlet tdk akan spurna.

Respon Anda?

Untuk meramaikan diskusi, Anda harus login terlebih dahulu.


Audisi Umum Bulutangkis




Japan Open Superseries 2017

Seeded Entries
Players
Draws
Matches
Visual LiveScore
Website

Forum Diskusi

Diskusi Terbaru

Respon Terbaru