Forum > Kejuaraan Internasional

Final BCA Indonesia Open 2017

Minggu, 18 Juni 2017 07:16:37
16552 klik -- 479 respon
Oleh : admin
Versi cetak

Final BCA Indonesia Open 2017

Category : Superseries Premier
Prize Money : $1,000,000
Venue : Jakarta Convention Center (JCC)

Daftar Harga Tiket Masuk
VVIP : Rp 1.000.000
VIP A : Rp 700.000
VIP B : Rp 550.000

Television channel: TRANS7

Respon

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : admin
    Minggu, 18 Juni 2017 07:17:04

    Order of play of Sunday, June 18, 2017
    (Starting at 3:00 PM)

    WD :
    - CHANG Ye Na/LEE So Hee (3/KOR) vs CHEN Qingchen/JIA Yifan (5/CHN)
    Rank: 3 - 4
    H2H : 2 - 6

    MS :
    - Kazumasa SAKAI (JPN) vs KIDAMBI Srikanth (IND)
    Rank: 47 - 22
    H2H : 0 - 0

    WS :
    - Sayaka SATO (JPN) vs SUNG Ji Hyun (5/KOR)
    Rank: 17 - 5
    H2H : 1 - 12

    MD :
    - LI Junhui/LIU Yuchen (3/CHN) vs Mathias BOE/Carsten MOGENSEN (2/DEN)
    Rank: 2 - 1
    H2H : 1 - 2

    XD :
    - ZHENG Siwei/CHEN Qingchen (1/CHN) vs Tontowi AHMAD/Liliyana NATSIR (6/INA)
    Rank: 1 - 9
    H2H : 1 - 0

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : admin
    Minggu, 18 Juni 2017 07:18:16

    Tontowi/Liliyana Lolos ke Final

    (Jakarta, 17/6/2017) - Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir menjadi wakil pertama yang lolos ke partai final BCA Indonesia Open Super Series Premier 2017. Tiket final direbut Tontowi/Liliyana usai mengalahkan pasangan baru dari Malaysia, Chan Peng Soon/ Peck Yen Wei, dengan skor 21-13, 21-14.

    Penampilan Tontowi/Liliyana malam ini sangat baik dan terus memegang kendali permainan dari awal pertandingan. Tontowi juga bermain agresif di depan net.

    “Kami tahu Chan adalah pemain yang berpengalaman, kami sudah mempelajari video pertandingan pasangan baru ini. Chan memang banyak mengcover lapangan. Walaupun sempat ramai, mereka tertekan terus dan sulit keluar dari tekanan,” kata Liliyana.

    “Kami cukup puas dengan penampilan hari ini, kami bermain dengan fokus dan konsentrasi. Saya bisa mengurangi error saya yang biasanya banyak banget. Musuh pun susah untuk berkembang. Mudah-mudahan besok kami bisa tampil lebih baik,” tutur Tontowi.

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : admin
    Minggu, 18 Juni 2017 07:18:31

    Sebagai pasangan ganda campuran terbaik Indonesia saat ini, Tontowi/Liliyana sudah mengantongi segudang prestasi, puncaknya medali emas Olimpiade Rio de Janeiro 2016. Namun Tontowi/Liliyana masih belum berjodoh dengan gelar Indonesia Open. Tontowi/Liliyana pernah satu kali melangkah ke final pada tahun 2012 dan dikalahkan oleh Sudket Prapakamol/Saralee Thoungthongkam (Thailand).

    “Pasti ingin juara, tetapi kami mau fokus, nggak mikirin besok juara. Yang penting komunikasi dan strategi bisa berjalan,” kata Tontowi.

    Tontowi/Liliyana akan berhadapan dengan unggulan pertama, Zheng Siwei/Chen Qingchen (Tiongkok).

    “Lawan besok tidak mudah, mereka adalah pemain muda yang lagi on fire, semangat, punya kecepatan dan power. Kami harus bisa menerapkan pola yang benar. Semoga kami bisa bermain lebih baik dan kasih juara untuk Indonesia,” jelas Liliyana.

    Sementara itu, pasangan ganda putri Anggia Shita Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani gagal melangkah ke final usai dikalahkan Chen Qingchen/Jia Yifan (Tiongkok), dengan skor 21-12, 21-17. (*)

    Sumber: Humas PBSI

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : iki
    Minggu, 18 Juni 2017 07:31:55

    Yaa Allah, jadikanlah lambaga-lembaga yang ada di Indonesia dan yang mengatasnamakan Indonesia, termasuk Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia, dipimpin oleh petinggi-petinggi, pihak-pihak yang bertanggung jawab kepada negeri ini, cinta dan sayang rakyat Indonesia, dari Sabang sampai Merauke, cinta bangsa ini, serta cinta dan sayang negeri ini, Aamiin

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : Yassjunior
    Minggu, 18 Juni 2017 07:40:48

    Rankingnya tontowi butet sejak kapan langsung melesat rank 1 ... ini aja baru turun lagi

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : Yassjunior
    Minggu, 18 Juni 2017 07:42:30

    Tontowi ahmad butet beruntung menghadapi lawan lawan yang kalu di bilang pengalaman dan level dibawa mereka jadi walauoun diliput cedera pola yang mereka mainkan tetap bisa jalan

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : IndoBisa
    Minggu, 18 Juni 2017 08:03:50

    Pencapaian SF ganda putri patut diacungi jmpol demikian jg ganda putra.... para unggulan yg diandalkn kok blm QF sdh rontokkkkkk.... mdh2an next lbh baik. Dan Owi Butet sbg satu2nya yg lolos final bisa menyelesaikn tugas dg baik...

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : moneytalk
    Minggu, 18 Juni 2017 08:24:09

    Jogetan pantat BOE kearah penonton makin heboh saja video nya masuk Lambe-turah.

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Minggu, 18 Juni 2017 08:42:43

    Selamat pagi teman2 semua. Semoga selalu dalam keadaan sehat serta tetap bisa berdiskusi dengan aman & damai. Terlepas dari keberhasilan Owi/Liliyana melaju ke babak final di ajang BCA IOPSS tahun ini, saya ingin mengangkat sisi lain dari pertandingan semifinal kemaren. Dari tiga wakil kita di semifinal, kali ini Liliyana bukanlah menjadi urutan pertama penarik perhatian saya. Justru MD muda kita, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto lah yang berhasil menggugah saya kali ini.

    Melihat raihan Fajar/Rian pada ajang BCA IOPSS tahun ini boleh dibilang cukup menggembirakan terlepas dari bertumbangannya pemain unggulan. Jika biasanya mereka termasuk dalam baris kedua skala prioritas dalam mengemban tugas sebagai andalan. Kini mereka harus merasakannya mulai dari saat ini. Langkah yang mereka gapai pada BCA IOPSS kali ini seharusnya membuat mereka sadar bahwa mereka sebenarnya bisa, bisa bahu membahu bersama dengan MD yang lain untuk meraih gelar juara.

    Melihat video kekalahan mereka atas Boe/Mogensen, sudah seharusnya bisa membuka mata mereka tentang bagaimana bermain ganda yang baik. Terlepas dari sikap2 atau prilaku Boe/Mogensen yang sedikit kontroversial, mereka sudah memberikan contoh yang baik dalam hal permainan kepada Fajar/Rian. Prospek Fajar/Rian menjadi MD level elit itu ada, namun tetap harus dengan beberapa perbaikan yang nantinya jika mereka bersedia memperbaikinya bukan tidak mungkin mereka akan menjadi kandidat sebagai peserta OG Tokyo 2020 nanti.

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Minggu, 18 Juni 2017 08:43:00

    Permainan cepat khas anak muda dengan gaya bak-bik-buk atau grasak grusuk atau juga dengan kata lain yaitu full attack memang menjadi kekuatan terbesar mereka. Gaya ini mereka miliki bukan tanpa alasan. Disamping karena usia mereka yang masih muda sehingga dari segi tenaga mereka lebih fresh, juga karena kemampuan mereka yang masih belum memiliki banyak referensi atau variasi permainan menjadi salah satu alasan lainnya. Jika menggunakan gaya permainan kepada lawan yang bertipe & berusia relatif sama dengan mereka, ini bisa menjadi senjata ampuh. Namun untuk menghadapi ganda yang sudah kaya pengalaman seperti Boe/Mogensen, gaya permainan ini bukanlah menjadi ramuan yang manjur untuk diterapkan.

    Kita bisa lihat bagaimana Boe/Mogensen bisa mengatur ritme permainan, kapan mereka harus bertahan lalu melakukan serangan baik & kapan harus bermain cepat yang dikombinasikan dengan serangan2 tajam. Kemampuan itu diperoleh bukan dengan tanpa alasan. Pengalamanlah yang membuat mereka mampu melakukan hal seperti itu. Sebenarnya secara kemampuan, seperti yang dikatakan oleh Bung Broto Happy saat siaran langsung, bahwa Fajar/Rian memiliki kemampuan yang tidak kalah dengan Boe/Mogensen. Hanya saja kurangnya pengalaman & jam terbang membuat mereka tadi terlihat tidak bermain lepas seperti biasanya.

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Minggu, 18 Juni 2017 08:43:16

    Saat melihat Fajar bermain, mengingatkan saya akan Lee Yong Dae. Gaya bermain mereka hampir mirip. Apa mungkin karena mereka pernah berpasangan di Superliga kali ya sehingga Fajar bisa menyerap ilmu dari Lee Yong Dae & mempraktekkannya. Lee Yong Dae memang pernah menjadi salah satu playmaker putra terbaik di dunia bersama dengan Hendra Setiawan, Cai Yun, & Mathias Boe sendiri. Meski menjadi salah satu playmaker terbaik di dunia, Lee Yong Dae di mata saya berada di urutan paling belakang diantara keempat kompatriotnya jika bicara tentang kemampuannya sebagai playmaker. Meski sama2 fasih dalam membaca permainan & pintar memainkan bola di depan net bersama dengan 4 playmaker lainnya, namun Lee Yong Dae sangat lemah dalam adu drive & bola setengah lapangan.

    Kemampuan yang sama tampaknya juga dimiliki oleh Fajar namun dengan versi yang masih belum halus. Sebagai playmaker, Fajar memang sudah punya kemampuan olah bola depan yang baik, namun ia masih kurang berani beradu permainan depan net dengan Boe. Itulah yang membuat mereka sangat mudah memberi angka pada lawan. Padahal jika Fajar menunjukkan sedikit keberaniannya bermain2 di depan net dengan Boe, saya yakin peluang untuk menang bisa sedikit lebih terbuka karena Fajar bisa menghasilkan pancingan2 yang enak yang bisa ia & Rian santap. Beberapa kali saya melihat Fajar belum cukup cerdik dalam menempatkan & mengarahkan bola sehingga kebanyakan bola hasil arahan Fajar yang tadinya mungkin niatnya sebagai pancingan, justru berbalik menjadi senjata yang menyerang mereka sendiri & sialnya pula itu juga dibarengi dengan defense & kerja sama mereka dalam mengcover lapangan yang masih rapuh sehingga itu menjadi makanan yang empuk buat lawan untuk menekan mereka.

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Minggu, 18 Juni 2017 08:44:28

    Sementara Rian, di mata saya, memiliki penilaian sendiri. Dibanding sang partner, Rian memang tidak memiliki permainan yang menyilaukan mata. Ia tampil lebih sederhana, tapi ia memiliki pengaturan mental yang lebih baik. Namun kali ini, defense-nya justru sangat terlihat menjadi titik lemah yang membuat mereka harus kalah dalam pertandingan semifinal kemarin. Selain masalah defense, Fajar/Rian juga masih kekurangan variasi permainan baik itu dalam menyerang maupun bertahan. Bermain dengan gaya full attack memang tidak terlalu membutuhkan banyak variasi karena kekuatan utamanya adalah power & stamina. Jika ingin menguatkan identitas mereka dengan gaya itu, maka salah satu jalannya adalah perkuat power & stamina. Saya memang melihat ada perkembangan dari segi fisik mereka yang lebih berisi & kekar sekarang. Tidak ada salahnya untuk mereka bisa menambah massa otot lagi agar bisa memiliki power & stamina yang lebih besar.

    Namun alangkah baiknya jika Fajar/Rian bisa menjadi MD yang memiliki fleksibilitas dalam permainan. Seperti yang dikatakan oleh Bung Broto Happy, bahwa Fajar/Rian harus lebih memperkuat kekuatan mereka pada bola2 kecil atau setengah lapangan bagian depan karena menurut saya juga di bagian itulah mereka masih lemah. Sementara mode atau gaya bermain yang sedang in untuk sektor MD saat ini adalah dari permainan bola2 kecil yang memang banyak dipegang peranannya oleh playmaker.

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Minggu, 18 Juni 2017 08:44:45

    Sebagai playmaker, Fajar harus bisa lebih berani lagi dalam bermain. Tidak hanya berani dalam melakukan smes2 keras, tapi juga berani beradu taktik dengan lawan baik itu dalam memainkan bola2 depan maupun dalam mengatur ritme permainan. Masukan ini tidak hanya untuk Fajar saja, tapi Rian juga harus bisa menguasai hal ini. Dan satu lagi, mereka juga harus belajar lebih tenang & sabar. Seringkali saya melihat ada perasaan tergesa2 atau terburu2 dalam mengambil pukulan2 di lapangan yang berakibat mereka sering tidak siap saat lawan berhasil mengembalikan bola. Hal ini juga harus menjadi perhatian mereka agar kelak prestasi yang mereka raih pada ajang BCA IOPSS ini tidak cepat luntur saat berlaga di pertandingan selanjutnya.

    Semua hal yang saya utarakan di atas memang hanya sebuah kata2 biasa, yang mudah ditulis tapi mungkin butuh usaha untuk mewujudkannya. Ya, semua yang saya sebutkan itu memang tidak bisa didapat dengan mudah, bahkan tidak dengan hanya berlatih sekeras apapun di pelatnas. Hanya penambahan jam terbang yang nantinya akan berbanding lurus dengan pengalamanlah yang akan membuat mereka menjadi lebih tangguh ke depannya. Mereka kini sudah ada di jalur yang benar. Kekalahan bukan awal dari kegagalan. Kekalahan justru adalah pelecut dari kesuksesan. Semoga Fajar/Rian tidak pernah merasa puas untuk belajar & berusaha memperbaiki diri menjadi lebih baik.

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : moneytalk
    Minggu, 18 Juni 2017 09:18:10

    sikap penonton kita jangankan dibandingkan dg yg di eropa dg negeri tetangga kita malaysia dan singapura saja sudah sangat jauh.apakah ini mencerminkan tingkat pendidikan? aneh jika ada negera lain bersorak memberikan dukungan ke atlitnya yg bertanding langsung diteriaki Huuuuuuu..... heran bagaimana cara berfikirnya penonton kita? kita yg tuan rumahpun kadang terasa risih atas sikap penonton tsb sampai kalimat kurang baikpun diteriaki GO home Denmark! wajarlah BOE sampai membalas dg jogetan pantat kearah penonton.

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : Natunaku
    Minggu, 18 Juni 2017 09:43:28

    Mantab mba newlily_dian atas ulasannya. Di web pbsi ada evaluasi dari MD kita tentang penampilannya di IO. Ada evaluasi juga buat fajar/rian.

    Saya berharap fajar dan rian ini bisa dipecah sementara untuk ditandemkan dengan senior mereka. Supaya lebih cepat matang. Ganda kedua setelah kevin/markus masih bisa diemban berry/hardi melihat perminannya cukup konsisten di tahun ini.. Li/Liu pun sempat dirotasi di beberapa turnamen sebelum akhirnya dipasangkan kembali..

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : beko
    Minggu, 18 Juni 2017 10:17:30

    Semua berawal dari kalahnya tim thomas cup indonesia dari denmark di final tahun 2016. Semenjak itu fans jadi enggan buat dukung, diperparah dengan sikap pemain denmark yang juga sering provokasi, macam jorgensen tahun lalu dan boe/mogensen tahun ini. Eh tambah parah dengan selebrasi om denmark yang luar biasa, tambah heboh lah...

    Sepertinya bakal sulit buat menimbulkan kembali rasa respect publik istora/JCC atas pemain denmark....

    Bandingkan sama Lee Chong Wei yang juga mengalahkan ihsan di SF indo open 2016, ga ada tuh yang disrespectful, malah jadi pemain favorit istora saat lawan jorgensen... kesimpulannya bisa diambil sendiri

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : moneytalk
    Minggu, 18 Juni 2017 10:23:15

    kalau kita selalu melihat suatu masalah selalu dg penuh kedengkian maka akan berlaku kalimat seperti ini. apa2 yg kita lakukan kpd orang lain akan selalu kita katakan adil, tapi apa2 yg orang lain lakukan hal yg sama kpd kita maka kitapun berteriak tdk adil. lalu kalau begitu dimana letak keadilan tsb?

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : beko
    Minggu, 18 Juni 2017 10:24:25

    Dan lagi teringat kekalahan menyakitkan indo atas india di Sudirman Cup, tapi ga ada tuh yg bilang go home india, malah banyak yg dukung srikanth atau prannoy yg juga ngalahin ginting, so?

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Minggu, 18 Juni 2017 10:28:46

    Tidak menyilaukan mata. Wkwkwk oke oce in aja. Ya kaaaan??

    Jangan cuma menonton sekali kemudian langsung menyimpulkan pemain ini itu jelek hanya karena eror.
    Gak tau kan gimna penampilan sebelm seblumnya.

    Boleh diakui kalau rian semalem mainnya jadi titik lemah..Tapi ga bisa dong menyimpulkan dia pemain yg jelek sampai sampai bilang ga cocok rangkap.

    Padahal rian sendiri merupakan ru xd wjc. Perunggu xd ajc dan perunggu md wjc.

    Jadi intinya jangan cuma pas kebetulan nonton lagi jelek mainnya langsung di bilang jelek selamanya.Dan seolah olah lupa dia main oke di turnamen sebelumnya.

    #bukanfansrian

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : WaHyOe
    Minggu, 18 Juni 2017 10:43:31

    Emang yaa kalo badan melar itu susah banget utk di ajak main cepat kelihatan banget Anggia yang paling lemah diantara Ketut, Yifan, dan Qingchen. Makanya keteteran meladeni irama permainan yang di terapkan Ketut. Susah nih kalo masih punya body besar di ajak main cepat karena kita indonesia bukan jepang yang latihan foorwork super duper keras makanya walaupun body besar kagak pengaruh utk tidak bisa bermain cepat. Tipikal permainan ganda sekarang itu permainan cepat jadi harus punya body yang ramping biar bisa gerak lincah cover lapangan. Susah kalo masih punya body besar utk di ajak main cepat jadi tolong yaa bagi atlit pelatnas yang punya body besar utk merampingkan badan colek Melati, Shella, Anggia, Tiara dan lainnya. Kasian partnernya nanti pasti selalu menelan kekalahan karena body besar pasangannya.

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : WaHyOe
    Minggu, 18 Juni 2017 10:48:20

    Tolong yaa yang body besar utk di rampingkan kasian pasangannya selalu kalah karena yang body besar kagak bisa di ajak main cepat. Padahal skrg itu tipe permainan cepat yang selalu di peragakan oleh sektor ganda. So, kalau tidak bisa main cepat siap siap ajah jadi penghias draw di turnamen turnamen.

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : WaHyOe
    Minggu, 18 Juni 2017 10:50:23

    Tolong yaa yang body besar utk di rampingkan kasian pasangannya selalu kalah karena yang body besar kagak bisa di ajak main cepat. Padahal skrg itu tipe permainan cepat yang selalu di peragakan oleh sektor ganda. So, kalau tidak bisa main cepat siap siap ajah jadi penghias draw di turnamen turnamen.

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : pradebb
    Minggu, 18 Juni 2017 11:02:59

    Menurut saya

    Fajar/Rian kalau dikatakan mengalami perkembangan selama IO ini saya rasa tidak juga ya, menurut saya masih sama saja, kalaupun ada, perkembangan itu tidak banyak, melihat lawan lawannya dari babak R1 saya rasa sudah seharusnya memang mereka bisa lolos ke SF, pasangan India dan Thailand yang mereka hadapi memang masih berada dibawah mereka, mungkin yang agak mengejutkan karena bisa mengalahkan Angga/Ricky ya, tp seperti komentator bilang karena sudah sering latihan bersama jadi sudah tau kelebihan kelemahan masing2.
    Tapi saya tetap mengapresiasi pencapaian mereka yg berhasil lolos SF

    Kemudian mengenai pertandingan semalam, jujur saya kurang menikmati jalannya pertandingan, saya rasa penampilan Fajar/Rian semalam bukan penampilan terbaik mereka, sepanjang pertandingan mudah sekali melakukan error, pertahanan rapuh, terutama Rian. Di set 2 pun walaupun berhasil menang, tetapi poin yang didapatkan banyak dari errornya pasangan denmark

    Sebelum IO ini saya sudah cukup lumayan sering nonton pertandingan Fajar/Rian, termasuk ketika mereka melawan pasangan denmark ini di sf india awal tahun kemarin, dan saya rasa penampilan mereka saat itu masih lebih baik dibandingkan semalam

    Dan saya setuju tidak bisa menyimpulkan dari satu pertandingan saja, untuk penampilan semalam memang Rian yang penampilannya buruk, tapi pertandingan sebelum2nya Fajar juga pernah menjadi titik lemah, enggak usah jauh jauh, coba nonton ulang lagi pertandingan mereka vs Angga/Ricky kemarin, banyak sekali Fajar melakukan error

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : pradebb
    Minggu, 18 Juni 2017 11:04:51

    Saya setuju Fajar/Rian bisa dicoba dirombak dulu, untuk saat ini MD mungkin bisa mengandalkan Kevin/Gideon dan Berry/Hardi dulu karena penampilan mereka sejauh ini cukup stabil, Angga/Ricky Fajar/Rian Ahsan/Rian Wahyu/Ade mungkin bisa dirombak, Angga/Ricky sudah diakui Herry IP penampilannya menurun, Ahsan/Rian sejauh ini tidak terlihat progressnya, Wahyu/Ade juga sayanglah dengan usia mereka yang tidak bisa dikatakan junior lagi tapi masih turun di level IS/IC

    Ya semoga ke depannya sektor MD tetap menjadi andalan Indonesia, tidak hanya dari Kevin/Gideon, tapi pasangan2 lain juga

    Btw, Kevin semoga segera pulih ya, supaya bisa kembali maksimal di WBC nanti
    Dan sukses juga untuk semua yg diturunkan di WBC dan SG

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : monalisa
    Minggu, 18 Juni 2017 11:07:41

    Menyoal penonton lg, rasanya susah sekali sampai harus mengatur apa yg boleh dan ga boleh dikatakan oleh setiap orang (atau kelompok) dari ribuan orang yang berkumpul di suatu tempat. Kali ini saya melihat lebih ke ekspresi spontan penonton dan masih dalam taraf yang wajar, karena bukan kata-kata kasar yang digaungkan seperti go to he**, f*** you, mother f***er, anj***, dll. Di sepak bola walaupun ditentang sangat keras, tapi ujaran berbau rasis pun masih saja ada dan sangat sulit dikontrol, apalagi hal ini (teriakan penonton) yang memang sebenarnya ga ada aturan tertentu yg mengatur apa yg boleh dan tidak boleh dikatakan.

    Di sisi lain, pak Wiranto jg hadir di stadion, dan rasanya beliau fine2 saja. Beliau menkopolhukam padahal.

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : Jouando
    Minggu, 18 Juni 2017 11:12:09

    Ya elah selebrasi orang biarin aja sih,, namanya juga menang,, kecuali kalau kalah terus selebrasi nya yang aneh-aneh...
    Makanya main nya menangan dong,, biar ga di ledekin gitu,, fajar/rian sih semalam keliatan keabisan bensin di set ketiga, ayo fajar/rian masih muda loch,, fisik nya di tingkatin lagi,, coba masih bisa main cepet di set ketiga,, ga bakalan gitu selebrasi nya denmark..
    Ekspetasi besar ini buat fajar/rian,, harus terus di upgrade kemampuan nya..
    Yang sedih ni ketut/anggia, lawan korea menang, tapi lawan tiongkok semalam malah kalah,, harus di upgrade lagi ini ni ketut/anggia,, ekspetasi besar juga untuk ni ketut / anggia,, body anggia boleh besar tetapi tenaga juga harus lebih besar,, yang penting punya fisik dan mental bertanding yang oke..
    Asa merebut gelar masih ada,, ini saat nya owi/butet juara,, bakalan pensiun dengan tenang nich liliyana ga bakalan pemasaran kalau bisa juara xd di indonesia open ini, dan pasti nya pundi-pundi uang nya akan semakin bertambah...

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : monalisa
    Minggu, 18 Juni 2017 11:21:11

    kalaupun perlakuan penonton dianggap negatif dan dibalas tindakan negatif lain dr si atlet, tidak bisa disimpulkan tindakan negatif balasan dr si atlet itu jd sesuatu yg positif/benar

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : Mami
    Minggu, 18 Juni 2017 11:26:03

    Prediksi BWF World Ranking MIXED DOUBLES

    Pasca Turnamen BCA Indonesia Open 2017

    Jika Zheng/Chen - Juara
    1. Zheng Siwei/Chen Qingchen [CHN] : 92187
    2. Lu Kai/Huang Yaqiong [CHN] : 82955
    3. Zhang Nan/Li Yinhui [CHN] : 67220
    4. Chris Adcock/Gabrielle Adcock [ENG] : 66322
    5. Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir [INA] : 66160
    6. Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen [DEN] : 65474
    7. Praveen Jordan/Debby Susanto [INA] : 62105
    8. Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai [THA] : 61279
    9. Ko Sung Hyun/Kim Ha Na [KOR] : 60420
    10. Kian Meng Tan/Pei Jing Lai [MAS] : 57840

    Jika Tontowi/Liliyana - Juara
    1. Zheng Siwei/Chen Qingchen [CHN] : 90537
    2. Lu Kai/Huang Yaqiong [CHN] : 82955
    3. Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir [INA] : 67810
    4. Zhang Nan/Li Yinhui [CHN] : 67220
    5. Chris Adcock/Gabrielle Adcock [ENG] : 66322
    6. Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen [DEN] : 65474
    7. Praveen Jordan/Debby Susanto [INA] : 62105
    8. Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai [THA] : 61279
    9. Ko Sung Hyun/Kim Ha Na [KOR] : 60420
    10. Kian Meng Tan/Pei Jing Lai [MAS] : 57840

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : tony_dan
    Minggu, 18 Juni 2017 11:35:42

    Jadi ingat meiliana Jauhari... Badan besar tapi smashnya gahar..

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : teguh85
    Minggu, 18 Juni 2017 11:43:31

    @Monalisa
    Attitude Boe emang ngeselin, ga sopan. Be honest, gw tersinggung saat Boe melakukan selebrasi berlebihan yang terkesan mengolok-ngolok kekalahan lawan. Penonton yang nge-live yang bikin onar, penonton yang nonton di tv jadi ikutan kena akibatnya juga.

    Memang sih tidak ada aturan atau lebih tepatnya hukuman bagi penonton kalau berkata kasar terhadap atlet, tapi ya tolong perhatikan suporter lainnya, suporter yang sportif jadi kena goyangannya juga. Terus mau menghukum Boe/Mogensen juga susah kan, wasit juga ga negur kan?, tapi penonton kesel kan?

    Boe/Mogensen ga terlalu berulah pas maen sama Fajar/Rian kemaren, tapi dari awal udah di huuu setiap mereka mau serve. Speechless deh gw jadinya. Dari awal ada huu di setiap Boe/Mogensen mau serve gw udah ngerasa gimanaa gitu, ehh tiba-tiba ada suporter yang entah nasionalisme nya tinggi atau dengki dengan Boe/Mogensen ujug-ujug bilang go home Denmark.

    Ya kalau Monalisa menganggap Go home Denmark masih taraf wajar sih terserah anda, mudah-mudahan aja penonton ga kepikiran buat ganti Go home denmark dengan Fu** you Denmark atau Son of the bi*** Denmark setelah menyadari bahwa Go home Denmark ga ngaruh apa-apa terhadap permainan Boe/Mogensen.

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : teguh85
    Minggu, 18 Juni 2017 11:49:20

    @Monalisa

    Jadi itu pandangan saya terhadap penonton kemarin. Mudah-mudahan jelas. Penonton salah, Boe/Mogensen salah, titik.
    Ya mungkin bagi penonton yang mental nya super , bebas aja ngomong apa pun, kalau gw mah ya kesel abis kalau atlet yang gw harapkan kalah sampai gw suruh-suruh pulang malah menang dan goyang-goyang.

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : chico_aura
    Minggu, 18 Juni 2017 11:52:21

    Banyak yang ngga sabar dengan progressnya fajar/rian.
    Tp gw setuju untuk menunggu setaun lagi.
    Seorang juara itu emang ga bisa diciptakan secara instant.
    Penjelasan Herry IP berikut sangat masuk akal dan logis:
    -------------------------
    Fajar/Rian sempat mengatakan di game ketiga fisiknya berkurang, apa komentar anda?

    Orang banyak yang salah pemahaman soal fisik yang dimaksud, di sini maksudnya adalah muscle power (kekuatan otot). Di tunggal dan ganda pun berbeda. Fajar/Rian memang harus meningkatkan muscle power mereka, mereka masih muda, butuh muscle power yang lebih lagi.

    Kekurangan Fajar/Rian kalau melawan pasangan kelas dunia, di game pertama menang, kalau sampai game ketiga menurun. Mungkin sekitar tahun depan bisa kelihatan peningkatan powernya, memang butuh waktu. Karena untuk menambah muscle power harus lewat latihan beban, dan ini tidak bisa ekstrim, kalau dipaksakan resikonya bisa cedera.

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : johantjun
    Minggu, 18 Juni 2017 11:57:24

    acuhin saja member akut itu mba dian..
    sudah terkenal ko tuh member yg ternyata laki tapi juteknya melebihi cewek dan penilaian pemainnya selalu subyektif cuma berdasar like n dislike!

    disini mba dian cuma menganalisa permainan semalem jadi wajar saja menilai fajar lebih bagus main semalam, jadi ngapain jg harus melihat pertandingan fajri sebelumnya??

    kita bukan mau membully rian ardianto yg kadang diakui lebih sering main bagus tapi kita eneg kalo ada yg membela pemain membabi buta atau benci pemain membabi buta demi mempertahankan opininya!

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : johantjun
    Minggu, 18 Juni 2017 12:03:49

    penonton udik yg nyorakin pemain lawan atau nyorakin suporter lawan memang keterlaluan tapi tindakan provokatif Boe jg tdk bisa ditolerir.

    coba bayangkan gimana kalo ada pemainkita yg tanding di luar trus suporter kita yg yel yel indonesia indonesia diteriakin??
    tentu gak mau kan.. dan rasanya public luar bahkan public denmark ataupun china tdk sampe begitu

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : chico_aura
    Minggu, 18 Juni 2017 12:04:50

    Ngga berharap Ricky/Angga gagal di kejurdun 2017 ini, tp emang berharap ada perombakan di MD setelah kejurdun agustus ini:
    Ricky/Angga
    Rian/Ahsan
    Wahyu/Ade

    Kotak-katik kombinasi antara Ricky/Ahsan/Wahyu/Angga
    Rian/Ade yang terlemah
    --------------------
    (Kemungkinan Cerai Ricky/Angga setelah kejurdun oleh Herry IP)

    Bagaimana soal Angga/Ricky yang belakangan penampilannya stagnan?

    Menurut saya, Angga/Ricky tidak stagnan, malah menurun. Belakangan ini cara main dan pola mainnya tidak berkembang. Mereka seharusnya kemarin tidak boleh kalah dari Fajar/Rian. Mereka sudah dilewati dua juniornya, Marcus/Kevin dan Fajar/Rian

    Saya sudah memberi warning kepada Angga/Ricky untuk berubah. Berubah di sini artinya motivasinya ya, kalau program latihan sih mereka mengikuti, tetapi saya bilang bahwa ini jangan cuma dijadikan rutinitas.

    Mereka sekarang rangking delapan dunia, tetapi tidak mencerminkan pasangan yang ada di rangking delapan. Harus ada motivasi lebih, dong? Apa nggak malu? Bangkit lah, kalau nggak bangkit ya, selesai. Kita lihat sampai Kejuaraan Dunia 2017, apakah masih bisa dipertahankan atau harus bercerai.

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Minggu, 18 Juni 2017 12:08:59

    Wew@moneytalk si iri dengki balik lagi. Wkwkwkwk

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : chico_aura
    Minggu, 18 Juni 2017 12:09:57

    Suporter Indonesia Sekarang Jauh Lebih Santun

    Kata Koh Chris suporter indonesia lebih santun.
    Ga update forum/medsos nih koh chris.hehe
    -----------------------------------------
    Christian mengungkapkan ada perubahan signifikan sikap suporter Tanah Air dalam mendukung.

    Mantan atlet yang menjalani karier sejak 1970 hingga 1986 ini mengatakan suporter pada jamannya lebih keras terhadap pemain di lapangan.

    Dulu, saat atlet tidak bermain bagus atau mengalami kekalahan, sering mendapat ejekan. Misalnya, 'pulang saja sana' atau 'main jelek kok jadi atlet nasional'. Sekarang tidak ada lagi yang seperti itu, ujar mantan atlet spesialis ganda yang pernah memenangi titel juara ganda putra pada Olimpiade 1972 di Munich itu.

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : 0verrated
    Minggu, 18 Juni 2017 12:10:45

    Turnamen terbaik di dunia apanya.. Turnamen kampungan di dunia iya..

    Kemarin waktu tiket murah di Senayan penonton ribut mungkin emang wajar diliat dari yg beli tiket mungkin dari kelas menengah ke bawah dan pendidikan rendah..

    Eh pindah di JCC dengan tiket mahal, otomatis yang beli orang menengah ke atas, secara pendidikan mungkin lebih terpelajar, buktinya malah lebih kampungan..

    Satu lagi sekelas atlet owi/butet pun baru menang SF juga langsung lebay, gak menghargai lawannya, bukan di salamin dulu baru lari ke pelatih.. Apalagi yg dibawah2 nya baru menang R2 apa QF langsung ikutan lebay juga.. Padahal lawan adalah orang yang pertama harus dihormati

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : teguh85
    Minggu, 18 Juni 2017 12:12:09

    Denmark nya lantas goyang-goyang ga?, terus kalau di India juga ada go home Denmark, maka apakah artinya meneriakan go home Denmark ke atlet Denmark adalah suatu hal yang wajar?

    Oleh : senaraket
    Minggu, 18 Juni 2017 01:15:08
    Bl India juga neriakin go home denmark pas di india lalu, lol.

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : johantjun
    Minggu, 18 Juni 2017 12:13:06

    kalo di sepakbola kan ada steward/penjaga penonton yg bertugas mengawasi penonton supaya tdk mengganggu pemain atau masuk lapangan. penonton yg membuat keributan bisa dikeluarkan dari stadion bahkan diblack list dilarang datang ke stadion.

    Fifa jg melarang keras tindakan atau selebrasi pemain yg dianggap menyinggung penonton atau memicu kerusuhan. pemain yg melanggar bisa kena sanksi fifa sesuai kadar pelanggaranya.

    apakah tdk bisa diterapkan di bulutangkis??

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : tony_dan
    Minggu, 18 Juni 2017 12:16:10

    Dulu Ada Ricky, Berry, Ulinuha, Rendi

    Dari 4 nama ini berry yang paling lemah... Eh pas degradasi Ulin n Rendi yang out...

    Trus ada Berry, Ricky, Angga, Rian...
    Eh berry juga yang sering di bully... N banyak yang prediksi di degradasi.

    Eh semakin banyak belajar malah Berry yang tambah matang, dan bisa bimbing Hardianto.

    Yang perlu di otak atik Angga, Ahsan, Wahyu, Fajar, Ardianto, Ricky..
    Ade n Rian udahlah balikin club.

    Kasus sama kayak Agri, Markus, Ronald, Geh
    Nama Agri yg paling di puji.. Eh semakin kesini malah Marcus yang tambah matang

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : teguh85
    Minggu, 18 Juni 2017 12:18:27

    Banyak yang dukung Prannoy sama Srikanth ya di Indonesia Open tahun ini?, Kenapa?


    Oleh : beko
    Minggu, 18 Juni 2017 10:24:25
    Dan lagi teringat kekalahan menyakitkan indo atas india di Sudirman Cup, tapi ga ada tuh yg bilang go home india, malah banyak yg dukung srikanth atau prannoy yg juga ngalahin ginting, so?

    - See more at: http://bulutangkis.com/mod.php?mod=diskusi&op=viewdisk&did=15756#sthash.KKeNDmO9.dpuf

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : teguh85
    Minggu, 18 Juni 2017 12:28:46

    Boe sih malah joget-joget, harusnya nyontoh Mogensen yang cuma tos dan senyum doang. Jadi aja, penonton yang teriak go home Denmark malah punya alasan untuk dibela. Di India juga ada go home Denmark, maka ga apa-apa lah di Indonesia ada go home Denmark juga. Kesannya tuh : yaa walaupun di anggap salah, kita bukan satu-satunya yang melakukan kesalahan.

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : adyna
    Minggu, 18 Juni 2017 12:36:48

    kalo kelas menengah ke bawah kenapa banyak orang hubungin dg pendidikan rendah?

    kalo kelas menengah ke atas kenapa banyak orang hubungin dg pendidikan lebih terpelajar?

    bnyk jg kok orng yg ngakunya pendidikan tinggi dari kalangan menengah ke atas tp gak bisa jaga attitude

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : teguh85
    Minggu, 18 Juni 2017 12:40:47

    Eugene: do you know what the booo means?

    Repunzel : it is just lke yeaahh, horeee, booo (sambil senyum)

    Cassandra : it means someone hates you

    Kebeneran lagi nonton kartun ini hehehe

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : champ
    Minggu, 18 Juni 2017 12:43:14

    ayo boe moe juara, bikin baper para BL...ga sabar nunggu drama selanjutnya kl boe moe juara.

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Minggu, 18 Juni 2017 12:50:00

    Gue sih terserah yg menang siapa aja, asal bukan Cinere.

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : teguh85
    Minggu, 18 Juni 2017 12:53:02

    Kalau gue sih, terserah siapa pun yang menang, kecual di sektor XD, gw ingin owi/butet menang

    Oleh : Tiara_lover
    Minggu, 18 Juni 2017 12:50:00
    Gue sih terserah yg menang siapa aja, asal bukan Cinere.

    - See more at: http://bulutangkis.com/mod.php?mod=diskusi&op=viewdisk&did=15756#sthash.ISCjgc07.dpuf

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : pradebb
    Minggu, 18 Juni 2017 12:55:45

    Sangat disayangkan laaahh ulah penonton indonesia di JCC semalem, entah deh siapa itu yang berulah

    Supporter negara lain disorakin
    Lawan disorakin
    Lawan diteriakin go home

    Pertanyaannya, untuk apa?
    Ngefek gitu ke pemain indonesia?
    Yang ada mereka makin percaya diri dan menang tuh
    Sedangkan pemain indonesia? Kalah

    Daripada ngelakuin hal hal yg ngk penting gitu mending fokus teriak IN DO NE SIA ajalah, pliss laahh ini turnamen level premier, turnamen kelas atas, masa penontonnya ngk berkelas (maaf y. bukan semua, tapi karna ulah beberapa penonton jadi ya begitu)

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : pradebb
    Minggu, 18 Juni 2017 13:00:57

    Sangat disayangkan lagi tindakan supporter indonesia yang teriak go home itu masih dibilang wajar, karena hanya meneriaki go home, tidak meneriaki mthrf*kr, sob, atau kata2 yg lebih parah lainnya

    Kalau begitu anggapannya, ya mungkin bagi denmark selebrasi yg dia lakukan itu wajar, karna hanya goyang2 pntt ke penonton aja, enggak sampe mengacungkan jari tn*h ke penonton

    Kalau hal2 spt itu dianggap wajar, ya jangan heran aja kalau ke depannya supporter indonesia di luar negeri disorakin penonton tuan rumah, atau kalau atlet indonesia tanding diteriakin go home, karna itu masih wajar, haha


    Yaaa menurut saya tindakan2 tsb ngk ada yg bener lah, tidak ada yg pantas dibela
    Denmark salah, tapi ulah supporter indonesia juga tidak benar
    Drpd mengharapkan pemain denmark memperbaiki attitudenya, sy lebih berharap supporter indonesia bisa memperbaiki sikapnya agar lebih dewasa dlm mendukung pemain dan menghargai supporter/atlet dr luar

    Sekian

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : IndoBisa
    Minggu, 18 Juni 2017 13:03:58

    Tapi maaf sebelumnya suporter byk yg alay dan bergerombol.. yg cowok2 byk kecewek2an..sikap dan mulutnya.... bingung sy pas di JCC kok pencinta bultang byk alay dan melambay.... sorry kaget aja.....

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : teguh85
    Minggu, 18 Juni 2017 13:05:12

    Nah, ini bikin sejuk

    @pradebb

    Drpd mengharapkan pemain denmark memperbaiki attitudenya, sy lebih berharap supporter indonesia bisa memperbaiki sikapnya agar lebih dewasa dlm mendukung pemain dan menghargai supporter/atl - See more at: http://bulutangkis.com/mod.php?mod=diskusi&op=viewdisk&did=15756#sthash.A0iwWy0Z.dpuf

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Minggu, 18 Juni 2017 13:11:55

    Sebelumnya saya ingin mengucapkan terima kasih pada teman2 atas responnya pada tulisan saya, baik itu yang mendukung ataupun yang mengkritik saya, & juga saya ingin meminta maaf atas kesalahpahaman yang terjadi yang mungkin disebabkan oleh pemilihan kata2 saya yang masih belum baik. Terlepas dari perbedaan cara atau sudut pandang kita, saya pribadi menghargainya. Yang saya harapkan adalah jangan jadikan perbedaan sebagai alat untuk memecah belah. Saya berharap kita bisa terus berdiskusi dengan damai ya.

    Kata2 'tidak menyilaukan mata' yang saya tujukan pada Rian bukan berarti Rian dimata saya bernilai jelek. Muhammad Rian Ardianto di mata saya tetaplah seorang pemain muda yang bertalenta dengan skill & kemampuan yang tidak bisa dianggap sebelah mata, yang memiliki potensi besar untuk menjadi pemain elit dunia. Itu hanyalah kata2 kiasan dimana saya ingin menggambarkan betapa sederhana & rendah hatinya Rian di atas lapangan, baik itu dalam bersikap maupun dalam mengeluarkan kemampuannya.

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Minggu, 18 Juni 2017 13:12:00

    Seperti juga teman2 disini, saya juga mengamati Fajar/Rian sejak mereka masih mentas di level junior & saya mengikuti setiap perkembangan mereka hingga sekarang. Bahkan kekurangan2 mereka yang sempat ditunjukkan pada pertandingan semifinal kemarin pun tidak mengurangi rasa bahagia & bangga saya akan pencapaian kedua adik2 saya. Saya tidak membela ataupun membully siapa2. Saya menyayangi kedua2nya sebagai anak muda yang saya hargai & kagumi keberanian serta kerja kerasnya.

    Sebaik2nya manusia, ia tetap ditakdirkan sebagai mahluk Tuhan yang juga punya kekurangan karena kesempurnaan hanya mutlak milik Tuhan. Dan sebaik2nya manusia adalah yang bisa terus tetap belajar & berusaha memperbaiki diri untuk menjadi yang lebih baik. Begitupun juga dengan kedua adik2 saya. Saya tidak mengharapkan kedua adik2 saya menjadi pemain yang sempurna karena itu mustahil rasanya. Tapi saya ingin mereka bisa menjadi pemain yang terus lebih baik & lebih baik lagi ke depannya. Tulisan saya diatas bukanlah tulisan untuk mencela tapi itu adalah bentuk kasih sayang saya kepada kedua adik2 saya karena saya ingin mereka bisa tampil lebih baik lagi & menggapai prestasi yang lebih tinggi lagi.

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Minggu, 18 Juni 2017 13:25:38

    Ini siapapun yg Juara emang layak juara, karena semua udah berjuang sekuat tenaga menjegal pemain2 lain. Dan pastinya udah pada main dg luar biasa di babak2 sebelumnya.
    Siapapun juaranya, tetap rela, mau dari India, Denmark, China..

    Tapiiii.... semoga, harapan ane dan pendukung Indonesia tentunya, Owi Butet yg juara di XD.. dan seandainya gagal, ya mau gimana lagi. Pola permainan sangat jauh berbeda, Zhebg/Chen pola cepatttt, Owi/Butet masih pake pola lama. Ditambah pergerakan butet yg belum normal seperti biasa.

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : runeback
    Minggu, 18 Juni 2017 13:28:21

    pengalam gw sih kalo nonton langsung ama nonton di rumah tuh beda atmosfernya. kalo lg berkumpul rame2 itu emosinya gampang kesulut kalo ada provokator. kalo disini sih kita bisa mikir dulu kalo mw ngapa2in
    tapi kalo udeh berkumpul ama org bnyk beda (ada ilmu sosiologinya kalo gak salah)

    jgn karena ulah satu org atau beberapa org suporter indonesia jd mengeneralisir semua seporter indonesia. bisa aja kmrn cma beberapa oknum suporter aja.

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Minggu, 18 Juni 2017 13:29:52

    Tapi maaf sebelumnya suporter byk yg alay dan bergerombol.. yg cowok2 byk kecewek2an..sikap dan mulutnya.... bingung sy pas di JCC kok pencinta bultang byk alay dan melambay.... sorry kaget -
    =====
    Wkwkwkwk. Berarti yg alay dan melambay pada banyak duit ya. Kan mahal tiket nonton sekarang.

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : senaraket
    Minggu, 18 Juni 2017 13:45:39

    Selama IO Rian yg banyak error dan Fajar yg lebih baik. Biasanya memang Rian yg menenangkan Fajar. Semoga mereka berdua bisa terus belajar dan lebih matang. Inginnya dibongkar setelah SEA Games/WBC agar dapat bimbingan senior, misal setahun aja nanti balikin lagi, tapi sepertinya susah.

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : moneytalk
    Minggu, 18 Juni 2017 13:51:13

    beda kelas penonton kita dg penonton negara tetangga, masa jika ada penonton China, atau Malaysia, Atau negera lain berteriak memberi dukungan kpd atlitnya yg bertanding ,langsung di ejek oleh penonton kita Huuuuuuuuuu...! banyak yg kwatir kalau kita bertanding di Denmark akan dibalas dg teriakan go home indonesia ane yakin penonton Denmark tdk akan melakukan hal yg sama. namanya juga beda klas..

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Minggu, 18 Juni 2017 13:56:02

    Iri dengki iri dengki, otak Lo yg beda kelas kali, dari dulu sampe sekarang ngomongnya gitu2 doang.
    Salam😂

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : uda_syafri
    Minggu, 18 Juni 2017 14:08:06

    Oleh : IndoBisa
    Minggu, 18 Juni 2017 13:03:58
    Tapi maaf sebelumnya suporter byk yg alay dan bergerombol.. yg cowok2 byk kecewek2an..sikap dan mulutnya.... bingung sy pas di JCC kok pencinta bultang byk alay dan melambay.... sorry kaget aja.....

    - See more at: http://www.bulutangkis.com/mod.php?mod=diskusi&op=viewdisk&did=15756#sthash.v12gSui0.dpuf
    ++++++++++++++++++++++++++++++++

    Jelas jelas forum ini rata rata alay lebay melambai makanya peminat/penonton bultang banyak yg melambai,....mana mungkin bapak bapak tulen mau komen koment kasar spt ini, ,..........pasti krn banyak yg melambai dan alay lebay,.......trus liat di koment manggilnya ,nyonya,buk, jeng, tante de el el,..jelas ini banyak yg melambai jadilah forum ini jadi seru karena ,..klu tidak ada yg melambai lambai ,..gak tegang donk???????? bener kan te em te em??????? cusssssssssss

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : ANK
    Minggu, 18 Juni 2017 14:28:18

    30 minit lagi

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : Rudal
    Minggu, 18 Juni 2017 15:11:07

    haha announcer di jcc di sentil sama gill karena nyebutnya china vs korea di akhir padahal ini tournament individu, walaupun bawa nama negara jg.

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : pradebb
    Minggu, 18 Juni 2017 15:11:28

    temen2 mau nanya

    Hadiah tunggal kalau juara 997 juta
    Kalau ganda 1 M
    Nah yang ganda ini apakah masing2 dapat 1 M atau 1 M untuk berdua?
    Mohon pencerahannya

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : ANK
    Minggu, 18 Juni 2017 15:22:45

    Pradeb di bagi 2

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : teguh85
    Minggu, 18 Juni 2017 15:26:36

    CQC kalau ditarik ke belakang, sering drop shot ya

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : monalisa
    Minggu, 18 Juni 2017 15:31:00

    @teguh85
    sy jg setuju, kalau dua pihak ada salahnya dan harus ada perbaikan. Sy menyayangkan, ada yg membela/memuji apa yg dilakukan Boe dengan kata2 puas, syukurin, emang enak dibales, dll. Sy menilai orang-orang yg ngomong begini ga lebih baik dr penonton yg teriak go home di JCC. Seperti yg sy bilang di atas kalaupun dianggap sebagai tindakan yg negatif kemudian dibalas tindakan negatif, tidak membuat tindakan negatif kedua jd sebuah pembenaran dan layak didukung.

    @pradebb
    ya tingkat kewajaran dan ketersinggungan tiap orang memang berbeda-beda. Faktanya memang kata2 go home bukan termasuk kata2 kasar menurut saya, masih wajar. Apakah maksud mereka benar2 ingin mengusir orang Denmark dr negeri ini? rasanya bukan, itu lebih ke bentuk ekspresi dukungan penonton daripada ujaran kebencian ingin mengusir seseorang. Situasinya saat itu memang mendukung, yakni saat pemain Indonesia sedang bertanding.

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : traurig
    Minggu, 18 Juni 2017 15:31:38

    Dora ini di luar lapangan manis bngt di dalam lapangan sengakk :D

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : ANK
    Minggu, 18 Juni 2017 15:36:59

    Nyessek dh

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : Rudal
    Minggu, 18 Juni 2017 15:38:11

    dora yifan keren...

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : teguh85
    Minggu, 18 Juni 2017 15:38:18

    @monalisa
    Gw jujur bilang puas ke penonton yang neriakin go home Denmark karena gw kesel atas kelakuan mereka. Bikin malu Indonesia. Ya terserah sih kalau lo bilang gw ga lebih baik alias sama buruknya dengan yang bilang go home Denmark. Gw jujur bukan orang yang super sabar dan super baik hati, beda sama yang lain, yang mungkin sangat mulia.

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : hammond
    Minggu, 18 Juni 2017 15:39:24

    @admin dan Para BL kasih tau tuh ke orang2 untuk stop komen di akun IG Boe, gila itu udah nyampe ribuan dan isinya hampir semua hinaan, bullyan, caci maki, debat kusir sama akun bodong yang ngaku2 dari malaysia.

    Saya jadi risih banyak orang luar seperti orang denmark, singapore, usa, malaysia bahkan orang spanyol yang komen ke kita itu yah overproud lah, pendidikannya rendah lah, dan paling jleb ketika orang luar bilang mereka sudah tidak percaya lagi bahwa negara indonesia itu negara ramah. woi boleh marah lah tapi jangan sampai berlebihan juga kalii.... Malu woy malu diliat sama orang luar.

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : ANK
    Minggu, 18 Juni 2017 15:42:25

    Go rubbwer

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : terutama
    Minggu, 18 Juni 2017 15:42:26

    prediksi :

    ms : sakai jpn
    ws: sung ji hyun kor
    md : liu yuchen chi
    wd : qichen chi
    xd : siwei chi

    cuma sekedar prediksi ya..tapi tetep kagum sm china meskipun beberapa sektor sdh mulai di saingi negara lain, tetep bisa jadi kekuatan utama. krn pola pencarian atlet dan pelatihan yg standarnya sdh tinggi

    soal insiden boe...di mana mana penonton sama aja kok. taufik aia dulu jg pernah emosi nyerang penonton. dan gak lama..semua juga udah lupa. wkwk.

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : hammond
    Minggu, 18 Juni 2017 15:43:58

    @admin dan Para BL kasih tau tuh ke orang2 untuk stop komen di akun IG Boe, gila itu udah nyampe ribuan dan isinya hampir semua hinaan, bullyan, caci maki, debat kusir sama akun bodong yang ngaku2 dari malaysia.

    Saya jadi risih banyak orang luar seperti orang denmark, singapore, usa, malaysia bahkan orang spanyol yang komen ke kita itu yah overproud lah, pendidikannya rendah lah, dan paling jleb ketika orang luar bilang mereka sudah tidak percaya lagi bahwa negara indonesia itu negara ramah. woi boleh marah lah tapi jangan sampai berlebihan juga kalii.... Malu woy malu diliat sama orang luar.

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : ANK
    Minggu, 18 Juni 2017 15:44:05

    Di IG marin n youtube yg ada video marin jg banyak banget orang2 kita yg kyak gitu ck ck ck

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : ANK
    Minggu, 18 Juni 2017 15:46:53

    Ayooo harus rubbeerrr ni

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : teguh85
    Minggu, 18 Juni 2017 15:47:42

    Penonton yang teriak go home Denmark ga sepatutnya gw bilang *puas*, maafkan kesalahan saya ya.

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : ANK
    Minggu, 18 Juni 2017 15:49:06

    Jangan ketikung lg kayak td wkwkwk

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : monalisa
    Minggu, 18 Juni 2017 15:49:26

    Kl pertandingan netral, yg bukan pemain Indonesia yg main, ada yg menyemangati Tiongkok, sy dengar dan liat ga di boo tuh. Bedakan atmosfir dan situasinya saat lg gimana, tidak bisa digeneralisir.

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : teguh85
    Minggu, 18 Juni 2017 15:58:13

    Btw sebelum kata-kata jia you apa ya? Ada yang tahu? Kalau sekilas mah kedengerannya hu hong wei jia you...

    Oleh : monalisa
    Minggu, 18 Juni 2017 15:49:26
    Kl pertandingan netral, yg bukan pemain Indonesia yg main, ada yg menyemangati Tiongkok, sy dengar dan liat ga di boo tuh.

    - See more at: http://bulutangkis.com/mod.php?mod=diskusi&op=viewdisk&did=15756#sthash.Te0DXrYn.dpuf

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : Chemile
    Minggu, 18 Juni 2017 16:01:06

    Ah dari dulu emang penonton kita begitu, suka nge bully. Jangankan di JCC, di forum ini aja banyak yang suka nge bully gak jelas, sampe ke ranah private yang seharusnya tidak dilakukan. Kalian pasti tau juga kan kalau masalah berat badan juga adalah salah satu bentuk pembully an, jadi gak usah lah jauh2 nge belain si Boe, belain dulu aja pemain2 kita yang kena bully...

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : monalisa
    Minggu, 18 Juni 2017 16:01:56

    Biasanya sih nyebut nama pemainnya. Memang kurang jelas depannya ngomong apa.

    ================
    Oleh : teguh85
    Minggu, 18 Juni 2017 15:58:13

    Btw sebelum kata-kata jia you apa ya? Ada yang tahu? Kalau sekilas mah kedengerannya hu hong wei jia you...
    - See more at: http://bulutangkis.com/mod.php?mod=diskusi&op=viewdisk&did=15756#sthash.2cHVvrk4.dpuf

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : ANK
    Minggu, 18 Juni 2017 16:02:52

    Yessssss rubbbbeeeeeerrrrrr

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : Chemile
    Minggu, 18 Juni 2017 16:05:13

    Wanita Indonesia punya kelemahan sendiri karena bentuk pinggul yang besar, dan itu merupakan faktor keturunan. Liat saja Anggia yang sudah lebih langsing, bentuk tubuhnya tetap besar di pinggul. Bayangkan jadi orang tua pemain, anaknya dihina2 karena bentuk tbuh yang kebetulan adlah keturunan dari mereka, gimana mereka gak sedih dengernya...

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : teguh85
    Minggu, 18 Juni 2017 16:05:59

    Oh gitu, selain nyebut nama pemain, biasanya apa lagi?

    Oleh : monalisa
    Minggu, 18 Juni 2017 16:01:56
    Biasanya sih nyebut nama pemainnya. Memang kurang jelas depannya ngomong apa.

    ================
    Oleh : teguh85
    Minggu, 18 Juni 2017 15:58:13

    Btw sebelum kata-kata jia you apa ya? Ada yang tahu? Kalau sekilas mah kedengerannya hu hong wei jia you...
    - See more at: http://bulutangkis.com/mod.php?mod=diskusi&op=viewdisk&did=15756#sthash.2cHVvrk4.dpuf

    - See more at: http://bulutangkis.com/mod.php?mod=diskusi&op=viewdisk&did=15756#sthash.hVSkKdYO.dpuf

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : monalisa
    Minggu, 18 Juni 2017 16:10:40

    ChenJia keliatan lebih ok penampilannya.

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : monalisa
    Minggu, 18 Juni 2017 16:15:30


    Biasanya nama lengkap pemain aja. Di nomor ganda, jadi gantian namanya disebut masing2. Kl yg paling akrab di telinga itu saat FuZhang main, Fu Haifeng jia you, Zhang Nan jia you gitu.

    ==============
    Oleh : teguh85
    Minggu, 18 Juni 2017 16:05:59

    Oh gitu, selain nyebut nama pemain, biasanya apa lagi?
    - See more at: http://bulutangkis.com/mod.php?mod=diskusi&op=viewdisk&did=15756#sthash.lM5zkTYk.dpuf

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : Rudal
    Minggu, 18 Juni 2017 16:15:55

    kuncinya di yifan sih emg pasangan dora yifan ini, kalo dora mah konsisten si yifan yg rada2 kadang bs bagus kadang bs error...dan kl mainnya bagus kyk set ke 3 ini emg sangat2 menakutkan pasangan ini.

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : teguh85
    Minggu, 18 Juni 2017 16:16:36

    Chen/Yifan mendikte Lee/chang di set ke 3. Kalau Lee/Chang tidak mengubah pola permainan, set ke 3 milik Chen/Yifan.

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : monalisa
    Minggu, 18 Juni 2017 16:18:23

    Di saat ayami nemesis changlee sudah tersingkir, ternyata ChenJia yg bisa ngalahin ChangLee

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : teguh85
    Minggu, 18 Juni 2017 16:18:28

    Ohh, kalau yang korea tahu ga?, kedengerannya secara samar-samar : leeyominho

    Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : monalisa
    Minggu, 18 Juni 2017 16:15:30

    Biasanya nama lengkap pemain aja. Di nomor ganda, jadi gantian namanya disebut masing2. Kl yg paling akrab di telinga itu saat FuZhang main, Fu Haifeng jia you, Zhang Nan jia you gitu.

    ==============
    Oleh : teguh85
    Minggu, 18 Juni 2017 16:05:59

    Oh gitu, selain nyebut nama pemain, biasanya apa lagi?
    - See more at: http://bulutangkis.com/mod.php?mod=diskusi&op=viewdisk&did=15756#sthash.lM5zkTYk.dpuf

    - See more at: http://bulutangkis.com/mod.php?mod=diskusi&op=viewdisk&did=15756#sthash.ICr8oLXd.dpuf

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : monalisa
    Minggu, 18 Juni 2017 16:21:41

    Dikasih skor Zimbabwe

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : monalisa
    Minggu, 18 Juni 2017 16:24:21

    rally nya gila

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : Rudal
    Minggu, 18 Juni 2017 16:25:25

    congrats dora jia, akhirnya juara SS lg.

    next match dukung srikanth aja deh.

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : 0verrated
    Minggu, 18 Juni 2017 16:25:50

    Tuh dora aja yang sengak, menang di Final aja langsung salaman sama lawannya.. mana ada lari2 ke pelatih..

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : monalisa
    Minggu, 18 Juni 2017 16:27:07

    CQC lg on fire, dan ga keliatan cape sama sekali, padahal baru aja main 3 set.

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Minggu, 18 Juni 2017 16:29:03

    Owi butet ni lawan dora

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : teguh85
    Minggu, 18 Juni 2017 16:30:28

    Kok langsung salaman sama lawan dibilang sengak sih, bukannya bagus?, atau nyindir?

    Oleh : 0verrated
    Minggu, 18 Juni 2017 16:25:50
    Tuh dora aja yang sengak, menang di Final aja langsung salaman sama lawannya.. mana ada lari2 ke pelatih..

    - See more at: http://bulutangkis.com/mod.php?mod=diskusi&op=viewdisk&did=15756#sthash.LPptZKgV.dpuf

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : teguh85
    Minggu, 18 Juni 2017 16:31:56

    Mudah-mudahan Owi/Butet bisa menang lawan Zheng/CQC.



  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : teguh85
    Minggu, 18 Juni 2017 16:33:07

    Ganda putri China dengan adanya CQC/Yifan jadi perkasa lagi.

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : teguh85
    Minggu, 18 Juni 2017 16:36:01

    Kalau CQC/Yifan stabil performanya, maka mereka bisa mendominasi gelar SS atau SSP.

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : teguh85
    Minggu, 18 Juni 2017 16:37:02

    Selamat ya CQC/Yifan, kalian keren.

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : WaHyOe
    Minggu, 18 Juni 2017 16:37:18

    Terlepas dari draw yang menguntungkan karena road to Final tidak bertemu pemain2 Jepang, perjuangan chen qingcheng/Jia Yifan keren banget.

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : WaHyOe
    Minggu, 18 Juni 2017 16:39:14

    Semoga pas di Australia Open bisa liat Ayaka/Misaki naik podium lagi, kalian belum habis

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : teguh85
    Minggu, 18 Juni 2017 16:40:30

    Tapi akhir2 ini ganda putri Jepang juga rada riskan kalau ketemu Chen/Yifan, beda pas jamannnya Ayamis lagi moncer.

    Oleh : WaHyOe
    Minggu, 18 Juni 2017 16:37:18
    Terlepas dari draw yang menguntungkan karena road to Final tidak bertemu pemain2 Jepang, perjuangan chen qingcheng/Jia Yifan keren banget.

    - See more at: http://bulutangkis.com/mod.php?mod=diskusi&op=viewdisk&did=15756#sthash.xM5zzE3S.dpuf

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : monalisa
    Minggu, 18 Juni 2017 16:41:42

    Peluangnya 50:50

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : senaraket
    Minggu, 18 Juni 2017 16:43:26

    Budaya supporter badminton memang beda. Jika di venue, yg bisa dilakukan ya sesama penonton saling mengingatkan atau teguran dari panitia pelaksana tapi susah berdasar pengalaman. untuk bully di media sosial, nyerah deh. ini nggak cuma kelakuan bl tapi juga banyak netizen lain di bidang yg berbeda.

    penonton yg terlalu berlebihan dan md den yg begitu sama2 salah.

    untuk di akhir pertandingan pemain indonesia jika menang lari ke pelatih dulu kayaknya memang sudah kebiasaan. saya sih nggak terlalu mempermasalahkan.

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : teguh85
    Minggu, 18 Juni 2017 16:45:23

    Kidambi kalau lagi top performance bahaya juga, pernah ngalahin Lin Dan di China open ssp

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : WaHyOe
    Minggu, 18 Juni 2017 16:48:29

    H2H Chen Qingchen/Jia Yifan tidak terlalu bagus lawan Shiho/Koharu, Naoko/Kurumi, dan Sayaka/Yuki.

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : mide
    Minggu, 18 Juni 2017 16:49:20

    @teguh85
    Maksudnya Dora aja yh dengan di lapangan habis main langsung salamin lawan, artinya dia menghormati lawannya. Beda sama atlet Indonesia yg lari ke pelatih dulu

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : blmission
    Minggu, 18 Juni 2017 16:50:35

    Sampe salaman juga dikritisi.. hadeeuh

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : teguh85
    Minggu, 18 Juni 2017 16:53:29

    Tapi kenapa dibilang sengak?

    teguh85
    Maksudnya Dora aja yh dengan di lapangan habis main langsung salamin lawan, artinya dia menghormati lawannya. Beda sama atlet Indonesia yg lari ke pelatih dulu - See more at: http://bulutangkis.com/mod.php?mod=diskusi&op=viewdisk&did=15756#sthash.eT0zC1bx.dpuf

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : teguh85
    Minggu, 18 Juni 2017 16:54:33

    Hmm, let's see in the next tournament :)

    Oleh : WaHyOe
    Minggu, 18 Juni 2017 16:48:29
    H2H Chen Qingchen/Jia Yifan tidak terlalu bagus lawan Shiho/Koharu, Naoko/Kurumi, dan Say

    - See more at: http://bulutangkis.com/mod.php?mod=diskusi&op=viewdisk&did=15756#sthash.3cnpjVwZ.dpuf

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : monalisa
    Minggu, 18 Juni 2017 16:55:23

    Sakai banjir error

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : monalisa
    Minggu, 18 Juni 2017 16:57:47

    Sakai demam panggung

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : ikra4433
    Minggu, 18 Juni 2017 16:58:27

    Aduuhh.,ini final MS kok ga ada seru2nya..
    Sakai udah masuk final tp penampilannya biasa aja..
    Bukan final MS kelas SSP yg ideal untuk ditonton..

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : monalisa
    Minggu, 18 Juni 2017 16:59:31

    Balikin bolanya si Srikanth tipis2 banget berulang kali.

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : teguh85
    Minggu, 18 Juni 2017 17:00:35

    Seneng banget kalau di Final bisa nyantai terus jadi juara hehehe, tapi bagi yang nonton sih kurang seru ya

    Oleh : ikra4433
    Minggu, 18 Juni 2017 16:58:27
    Aduuhh.,ini final MS kok ga ada seru2nya..
    Sakai udah masuk final tp penampilannya biasa aja..
    Bukan final MS kelas SSP yg ideal untuk ditonton..

    - See more at: http://bulutangkis.com/mod.php?mod=diskusi&op=viewdisk&did=15756#sthash.8sFjWHNM.dpuf

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : Rudal
    Minggu, 18 Juni 2017 17:01:36

    h2h dora yifan lawan ketiga pasangan jepang itu seimbang kok, ga ada yg kalah h2h...emg nyatanya dora yifan luar biasa aja kl yifan lg keren kyk set ke 3 td, kalo dora mah keren selalu.

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : teguh85
    Minggu, 18 Juni 2017 17:03:00

    Sakai mencoba lebih agresif di set 2

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : monalisa
    Minggu, 18 Juni 2017 17:03:50

    Sakai mulai lepas permainannya

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : monalisa
    Minggu, 18 Juni 2017 17:05:51

    Mendadak rame wkwk. Tadinya sudah dikira anti klimaks.

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : monalisa
    Minggu, 18 Juni 2017 17:07:54

    gaya netting dan smashnya Sakai mirip2 si Kento

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : monalisa
    Minggu, 18 Juni 2017 17:17:22

    mudah2 an rubber biar rame

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : kopipanas
    Minggu, 18 Juni 2017 17:17:45

    Ponappa series kena sakai
    wkwk

    tp kidambi tenang...
    cool....

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : kopipanas
    Minggu, 18 Juni 2017 17:19:22

    dora udah juara
    selamat ya....

    tambah dewasa
    cieeee...

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : teguh85
    Minggu, 18 Juni 2017 17:23:06

    Selamat Srikanth atas gelar juara Indonesia Open 2017

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : teguh85
    Minggu, 18 Juni 2017 17:24:17

    Srikanth ini MS india pertama yang dapat gelar Indonesia Open kah?

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : Rudal
    Minggu, 18 Juni 2017 17:25:41

    congrats srikanth, lbh suka gaya mainnya srikanth ketimbang prannoy.

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : kopipanas
    Minggu, 18 Juni 2017 17:27:06

    ponappa series hepi ending
    kalian pantas
    bahu membahu

    pranet
    nonoy
    kidambi
    dan.....
    PONAPPA

    fantastik four
    real

    wkwk

    Selamat

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Minggu, 18 Juni 2017 17:28:02

    Congrats ponapaaaa aswhini

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : kopipanas
    Minggu, 18 Juni 2017 17:29:07

    om om series
    moga tambah seru
    dramanya
    wkwk

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : mide
    Minggu, 18 Juni 2017 17:29:56

    Akhirnya Ponappa series malah happy ending 😭😭😭
    Selamat Sri! Luar biasa penampilan hari ini 👏👏👏

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : Prada89
    Minggu, 18 Juni 2017 17:33:34

    Gaya mainnya nya srikant sepintas mirip taufik netting tipis smash terarah san keras

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Minggu, 18 Juni 2017 17:34:17

    Srikant langsung jd horang kayaaaaa

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : kopipanas
    Minggu, 18 Juni 2017 17:36:05

    dukung cewek jepang
    dramanya panasss
    wkwk

    dulu katanya
    pernah cedera di sini

    kambek

    hepi ending....

    hepi2 aja
    mw lebaran lhooo
    wkwk

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Minggu, 18 Juni 2017 17:37:39

    ini pesimis nih lawan dora vs owi butet.... onfire abis... jd horang kaya guang zhou si dora..... duit bca smua ke negara laen...

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : kopipanas
    Minggu, 18 Juni 2017 17:38:03

    next
    dukung....

    om2 series ma
    om icad the movie

    moga hepi buat semua

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Minggu, 18 Juni 2017 17:41:35

    Seruan final Indo open 2016 ya... Ini WS nya gak greget...

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Minggu, 18 Juni 2017 17:42:58

    Ini takutnya penonton lempar botol ke aki denmark

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : monalisa
    Minggu, 18 Juni 2017 17:43:07

    Korea akankah gatot hari ini?

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : hammond
    Minggu, 18 Juni 2017 17:43:13

    Aduh sumpah gue malu sebagai orang indonesia liat kelakuan fans alay di IG BOE malah debat sama akun bodong yang ngaku2 orang malaysia. Bahkan ada orang spanyol, denmark yang komen nyinyiran orang asia dan ngetawain kita ngeliat kita berantem dan saling menghina padahal sama2 orang asia. dan yang tambah gue malu mereka komen di akun si boe yang mana orang dari berbagai negara bisa lihat dan inggrisnya orang INA keliatan banget paka google translatenya. Ampuuuuun malu !!!

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : monalisa
    Minggu, 18 Juni 2017 17:48:59

    Supaya aman ga usah liat IG2 nya para atlet, daripada emosi sendiri wkwk. Ga main IG jg gpp kok.

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : kopipanas
    Minggu, 18 Juni 2017 17:52:21

    drama lempar botoll?
    kita tunggu ya

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : senaraket
    Minggu, 18 Juni 2017 17:52:26

    nggal usah baca komentar di ig jika nggak mau darah tinggi. ini juga sama untuk hal lain, nggak cuma badminton. kita nggak punya kuasa agar semua orang bisa berkomentar dengan bijak. yg ada kesel sendiri.

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : pradebb
    Minggu, 18 Juni 2017 17:52:43

    Aku dukung SJH

    SJH ini konsisten masuk SF, kali ini boleh lah juara

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : pradebb
    Minggu, 18 Juni 2017 17:54:23

    Dukung WS KOR, MD DEN, XD INA

    Biar gelar bagi rata

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : monalisa
    Minggu, 18 Juni 2017 17:54:33

    Si Sung mulai merapat tp langsung ketinggalan lebih jauh lg poinnya

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : kopipanas
    Minggu, 18 Juni 2017 17:55:42

    korea lebih kalem

    cewek jepang lebih panas ni
    semangatnya
    ekspresinya....
    12 x kalah lhoo...

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : kopipanas
    Minggu, 18 Juni 2017 17:57:38

    cegatannya
    panasssss

    19-13

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : kopipanas
    Minggu, 18 Juni 2017 17:58:57

    indahnya
    drop shot
    kemenangan

    21-13

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : johantjun
    Minggu, 18 Juni 2017 17:59:40

    kasian jepang donk mlongo gak dapat gelar kalo sung ji hyun yg juara. ganbatte nippon!

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : johantjun
    Minggu, 18 Juni 2017 18:02:04

    predilsi kopipanas srikant vs jojo..
    separuh bener, srikant masuk final bahkan juara
    sementara jojo sudah nyungsep dari R2

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : pradebb
    Minggu, 18 Juni 2017 18:02:40

    Ternyata kepala pelatih tunggal itu org indonesia toh,Agus Dwi Santoso

    Pernah melatih di Indonesia juga kah? Kalau iya, siapa?

    Kalau Mulyo kan mantan pelatihnya Taufik, kalau Agus ini siapa?

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : kopipanas
    Minggu, 18 Juni 2017 18:02:54

    cegatannya...
    bung broto ikut2an aku ni

    wkwk

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : kopipanas
    Minggu, 18 Juni 2017 18:06:15

    johatjun

    misi jo udah selesai
    ketika lcw kalah ma nonoy😄

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : monalisa
    Minggu, 18 Juni 2017 18:06:40

    Sato mudah2 an bisa menang

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : pradebb
    Minggu, 18 Juni 2017 18:07:11

    @ANK

    Makasih infonya
    Kalau gitu banyakan hadiah tunggal ya wkwk

    @monalisa

    Iya bener bener, tapi terlepas itu wajar atau tidak, menurut saya tindakan supporter indonesia yg meneriaki go home itu tetap salah, jadi heran aja kenapa BL indonesia banyak yang ngebully si Boe padahal menurut saya tindakan supporter indonesia juga tidak baik, kalau tidak diteriaki go home mungkin ngk bakalan ada tuh goyangan boe, hehe

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : pradebb
    Minggu, 18 Juni 2017 18:08:33

    Ini SJH malah antiklimaks gitu ...

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : monalisa
    Minggu, 18 Juni 2017 18:08:37

    Sung mulai lelah

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : mide
    Minggu, 18 Juni 2017 18:09:16

    Sato super saiya mode on!! 💪💪💪
    Btw apa aku aja ya yg merasa Sato sama Sinyo mirip 😂😂😂

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : monalisa
    Minggu, 18 Juni 2017 18:13:51

    Dua2 nya tampak lelah sekarang

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : johantjun
    Minggu, 18 Juni 2017 18:14:21

    dora/yifan sukses membalas kekalahan dari changlee di final sudirman cup.. selamat doraa. 1 saja ya gelarnya. xd buat merah putih

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : mide
    Minggu, 18 Juni 2017 18:14:40

    Kaos kaki panjang sekarang makin ngetren di kalangan pebulutangkis. Selain alasan kesehatan emang kelihatan nyentrik sih. Masih ingat pas awal2 Ahsan make banyak yg bilang syar'i lah. Eh sekarang malah makin banyak yg ikutan make

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : monalisa
    Minggu, 18 Juni 2017 18:20:04

    Sato mulai mangap2

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : kopipanas
    Minggu, 18 Juni 2017 18:23:17

    drop shot
    silang
    tajam
    mematikan

    17-14

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : monalisa
    Minggu, 18 Juni 2017 18:23:18

    Anehnya walau sudah lelah, penampilannya tetap stabil

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : johantjun
    Minggu, 18 Juni 2017 18:23:42

    ayamisa bagus lawan yu/tang dan tian/zhao yg sudah pensiun tapi tdk berdaya lawan wd muda china chenjia cs.
    uniknya chenjia cs justru bisa diimbangi bahkan sering kalah dari pelapis jepang yuki/sayaka dan shiho/koharo

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : WaHyOe
    Minggu, 18 Juni 2017 18:24:04

    Tim Putri Jepang sudah mempersiapkan diri dari skrg utk kejuaraan Uber Cup tahun depan. Selangkah lebih maju dari negara negara lain.

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : adyna
    Minggu, 18 Juni 2017 18:24:39

    Itu supporter Tiongkok ngomong 中国人 加油 = zhong guo ren Jia you = Chinese come on

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : kopipanas
    Minggu, 18 Juni 2017 18:26:45

    out dan net
    jd sahabat sayaka
    wkwk

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : monalisa
    Minggu, 18 Juni 2017 18:28:01

    hmm anti klimaks

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : kopipanas
    Minggu, 18 Juni 2017 18:28:07

    lanjut deh
    set 3
    drama sejarah baru
    tertunda?

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : senaraket
    Minggu, 18 Juni 2017 18:28:16

    sato abis stamina.

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : teguh85
    Minggu, 18 Juni 2017 18:30:20

    Ohh gtu tohh

    Oleh : adyna
    Minggu, 18 Juni 2017 18:24:39
    Itu supporter Tiongkok ngomong 中国人 加油 = zhong guo ren Jia you = Chinese come on

    - See more at: http://bulutangkis.com/mod.php?mod=diskusi&op=viewdisk&did=15756#sthash.0Sae5db1.dpuf

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : pradebb
    Minggu, 18 Juni 2017 18:31:16

    17-14
    17-21

    Come on Sung!

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : kopipanas
    Minggu, 18 Juni 2017 18:32:04

    sato .......
    30 shots

    2-1

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : farr
    Minggu, 18 Juni 2017 18:32:31

    Sato lebih tepatnya mirip Goh V Shem

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : kopipanas
    Minggu, 18 Juni 2017 18:32:47

    ramaikan
    wkwk

    3-1

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : monalisa
    Minggu, 18 Juni 2017 18:33:26

    mendadak bangkit lg

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : monalisa
    Minggu, 18 Juni 2017 18:35:19

    dropshot maut

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : monalisa
    Minggu, 18 Juni 2017 18:37:29

    Sung mulai lelah lg

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : kopipanas
    Minggu, 18 Juni 2017 18:39:12

    oksigen...
    mana oksigen....

    62 menit lhooo

    8-5

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : monalisa
    Minggu, 18 Juni 2017 18:44:21

    Kalau tunggal putri Indonesia mungkin sudah pingsan

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : terutama
    Minggu, 18 Juni 2017 18:44:40

    agus santoso pernah ngelatih hayom , pas di ganti fung. permadi , dia ngelatih korea. sebelumnya korea pake indra wijaya , kakak nya chandra wijaya. tapi skrg indra wijaya ngelatih tunggal putri malaysia

    hariawan asisten mulyo handoyo , jg punya klub di salatiga tapi anak didik nya spt nya blom ada yg tembus pelatnas

    mulyo handoyo abis ngelatih taufik jg kan ke singapur..tapi ga ada gaungnya..mungkin di singapur susah cari atlet bulutangkis. yg berhasil di singapur itu kan eng hian ..pas pegang ganda putri ..makanya di tarik sama rexy ke pelatnas

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : mide
    Minggu, 18 Juni 2017 18:44:51

    Kita liat siapa yg lebih tahan sampai akhir. Salut sama mereka berdua.

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : senaraket
    Minggu, 18 Juni 2017 18:48:06

    sato yg menang aja boleh nggak? penebus og london yg nangis bgt karena cedera. subg ji hyun juara ss cuma di korea.

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : monalisa
    Minggu, 18 Juni 2017 18:48:55

    Sung ji hyun abis bensin

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : monalisa
    Minggu, 18 Juni 2017 18:50:15

    Korea nihil gelar sepertinya

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : kopipanas
    Minggu, 18 Juni 2017 18:52:09

    tembus 75 menit
    ws....

    19-14

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : kopipanas
    Minggu, 18 Juni 2017 18:53:42

    dropshot
    indah
    pengantar
    sejarah baru

    21-14

    Selamat

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : monalisa
    Minggu, 18 Juni 2017 18:54:17

    Park Joo-bong bisa tersenyum lebar

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : senaraket
    Minggu, 18 Juni 2017 18:54:38

    yes sato juara!

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : skyforce
    Minggu, 18 Juni 2017 18:54:56

    sjh ga ada tty ga bisa juara juga. selamat sayaka sato.

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : kopipanas
    Minggu, 18 Juni 2017 18:55:04

    next

    om2 series

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : ikra4433
    Minggu, 18 Juni 2017 18:56:32

    Lebih seru ws ini drpd ms tadi..

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : teguh85
    Minggu, 18 Juni 2017 18:56:47

    Congrats Sayaka untuk gelar juara Indonesia Open 2017

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Minggu, 18 Juni 2017 18:57:47

    ikut terharu liat tangisan Sat..
    tuh Hanna, yg pernah kau kalahin aja bisa juara SSP. kamu kalau lebih berjuang perbaiki diri dan lebih ada motivasi pasti sebenarnya jg bisa.

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Minggu, 18 Juni 2017 18:58:37

    Sung Ji Hyun nih hobby banget jadi runner up SS/P

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : Yassjunior
    Minggu, 18 Juni 2017 19:01:40

    PAdahal prediksi saya tadi kalo sayaka kalah maka mutlak sung ji hyun bakal ngebully sayaka di set ke tiga... indkitaornya adalah muka sayaka yang bukan anak bulutangkis aja tau itu muka capek banget... semnetara sung sepertinya lebih bagus stamina ....

    Congratulation ... walaupun skill sung lebih diatas tapi disetiap pertandingan selalu ada faktor X yang akan mempengaruhi ... jarang jarang sih liat sung kecapean ambil bola dan nati langka

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : senaraket
    Minggu, 18 Juni 2017 19:05:22

    sekilas, muka sato mirip susy

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : kopipanas
    Minggu, 18 Juni 2017 19:08:39

    botol....
    mana botolll??
    wkwk

    #omomseries

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : monalisa
    Minggu, 18 Juni 2017 19:11:29

    wkwkwk kynya bakal panas

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Minggu, 18 Juni 2017 19:12:00

    Si Boe ga lemparin souvenir ke penonton hahaha

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : kopipanas
    Minggu, 18 Juni 2017 19:13:17

    gasssss ommmmm

    3-0

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : monalisa
    Minggu, 18 Juni 2017 19:16:07

    liliu banjir error

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : monalisa
    Minggu, 18 Juni 2017 19:18:28

    coba kl Kegid yg main wkwk

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : kopipanas
    Minggu, 18 Juni 2017 19:20:41

    smesh2 china udah keluar
    om moge ga kuat
    wkwk

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : monalisa
    Minggu, 18 Juni 2017 19:20:52

    wkwk, pada dukung liliu, ntar dijamin joged2 lg kl menang om2 ini

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : kopipanas
    Minggu, 18 Juni 2017 19:21:51

    kontrol om bau keren
    11-8

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : kopipanas
    Minggu, 18 Juni 2017 19:24:53

    sambaran om bau
    13-11

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Minggu, 18 Juni 2017 19:25:47

    kelemahan LiLiu ini drive cepat,.. hanya Kevin dan Hendra, yg mampu meladeni drive cepat om denmark

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : monalisa
    Minggu, 18 Juni 2017 19:26:22

    jadi inget list provokasi pemain Eropa yg pernah dibuat di forum ini, gosok2 sepatu, ngobrol2, ga siap nerima service sedang dipraktekkan semua sama om2 gaek

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : ANK
    Minggu, 18 Juni 2017 19:27:33

    Gue dukung denmark

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : monalisa
    Minggu, 18 Juni 2017 19:28:49

    wkwk, mulai kacau

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : kopipanas
    Minggu, 18 Juni 2017 19:29:58

    tikung om
    tikung....

    14-16

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : monalisa
    Minggu, 18 Juni 2017 19:31:14

    mulai maenin flick service utk mancing emosi

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : dohere
    Minggu, 18 Juni 2017 19:32:03

    gw rela china dapet 2 gelar, asal jangan denmark dan ganda campuran :)

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : kopipanas
    Minggu, 18 Juni 2017 19:33:14

    Ayo om
    panasin....
    panasin...

    18-18

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : ANK
    Minggu, 18 Juni 2017 19:34:03

    Ayoooo ommmmmm

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : kopipanas
    Minggu, 18 Juni 2017 19:34:06

    Om mogeeeee

    19-19

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : monalisa
    Minggu, 18 Juni 2017 19:34:37

    abisin2 wkwkwk

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : kopipanas
    Minggu, 18 Juni 2017 19:35:41

    balas. ommm
    set 2 &3

    19-21

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : monalisa
    Minggu, 18 Juni 2017 19:35:50

    wkwkwkwkwkw, ayo2

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : kopipanas
    Minggu, 18 Juni 2017 19:37:04

    mana ni botolnya?
    wkwk

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Minggu, 18 Juni 2017 19:37:59

    Bukan lempar botol tp balon bca wkwk

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : kopipanas
    Minggu, 18 Juni 2017 19:38:02

    om bau jumping
    196 km/jam

    1-0

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : senaraket
    Minggu, 18 Juni 2017 19:38:57

    dua set aja ya li liu

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : monalisa
    Minggu, 18 Juni 2017 19:39:05

    liliu kalau mainnya ga jorok bisa menang mudah. Om2 banyak error2 ga penting hari ini.

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : kopipanas
    Minggu, 18 Juni 2017 19:40:41

    smesin aja om
    3-5

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : monalisa
    Minggu, 18 Juni 2017 19:42:03

    liliu wow mainnya set ke 2

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : kopipanas
    Minggu, 18 Juni 2017 19:42:53

    om2 sibuk di sosmed sih

    4-9

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : monalisa
    Minggu, 18 Juni 2017 19:44:29

    om2 mulai merapat

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : kopipanas
    Minggu, 18 Juni 2017 19:45:12

    lupain dulu ig nya ommmm

    7-9

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : ANK
    Minggu, 18 Juni 2017 19:45:37

    Mogensen errrrrrrrrrrrorrrr

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : ANK
    Minggu, 18 Juni 2017 19:46:36

    Harus menang ommmmm

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : monalisa
    Minggu, 18 Juni 2017 19:47:53

    ayo liliu, udah didukung penonton jcc nih

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : monalisa
    Minggu, 18 Juni 2017 19:51:31

    wkwkwkwkwk, pertahanan ajib

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : kopipanas
    Minggu, 18 Juni 2017 19:51:54

    dramanya
    kurang panas lho ini

    mainkan
    emosi lawan om

    12-13

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : monalisa
    Minggu, 18 Juni 2017 19:53:13

    mulai error2 ga penting om2 ini

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : kopipanas
    Minggu, 18 Juni 2017 19:53:55

    parahhhh

    ga ada joget2 series lg
    wkwk

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : monalisa
    Minggu, 18 Juni 2017 19:55:26

    4 lagi ayo2

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : kopipanas
    Minggu, 18 Juni 2017 19:56:48

    Tu liat pelatih om

    thinkkk
    fokussss

    18-17

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : kopipanas
    Minggu, 18 Juni 2017 19:57:43

    rubberrt
    om...ruberr

    19-17

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : monalisa
    Minggu, 18 Juni 2017 19:57:55

    ayo tikung balik

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : kopipanas
    Minggu, 18 Juni 2017 19:58:42

    no celen
    no celen

    20-18

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : kopipanas
    Minggu, 18 Juni 2017 19:59:51

    bacok om
    Wkwk

    21-19

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : ANK
    Minggu, 18 Juni 2017 19:59:52

    Yessssss

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : monalisa
    Minggu, 18 Juni 2017 20:00:16

    set 3 wkwk

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : beko
    Minggu, 18 Juni 2017 20:00:49

    Wahaha rubber, siap siap JCC...

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : ANK
    Minggu, 18 Juni 2017 20:09:56

    Wowwwwww wowwwwwww

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : ANK
    Minggu, 18 Juni 2017 20:13:32

    Ayo tikung om

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : kopipanas
    Minggu, 18 Juni 2017 20:20:27

    dramanya
    mana ommmm?

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : kopipanas
    Minggu, 18 Juni 2017 20:22:06

    buat dramatis om

    17-20

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : kopipanas
    Minggu, 18 Juni 2017 20:23:25

    gagal joget maning

    selamat tiongkok
    juara umum

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : teguh85
    Minggu, 18 Juni 2017 20:23:54

    Congrats Li/Liu atas gelar juara Indonesia Open 2017

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : ikra4433
    Minggu, 18 Juni 2017 20:24:52

    liu/li juga yg menang..
    Senang deeh para BL Indonesia...ahahhaa
    Goyang Moe jadi tak berarti..

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Minggu, 18 Juni 2017 20:25:31

    Saatnya senam jantung

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : pradebb
    Minggu, 18 Juni 2017 20:25:49

    Kevin/Gideon AE IND MAS
    Boe/Mogensen SIN
    Li/Liu INA

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : skyforce
    Minggu, 18 Juni 2017 20:26:12

    puas liat aki2 itu tersungkur. walau buka md indonesia yg ngalahin. seisi JCC akhirnya terbalaskan sakit hati mereka hahaha.

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : Rudal
    Minggu, 18 Juni 2017 20:26:56

    congrats li/liu, pertandingan yg sangat berkelas.

    steen blg ini salah satu pertandingan terbaik men's double in a long time, keren2.

    li junhui kyknya hr ini bintangnya, 2-2nya keren sih tapi junhui ini terutama defensenya mematikan bgt, jarang2 si boe/moe dibuat mati kutu sama defense lawan, biasanya mereka yg bikin frustasi lawan dengan defensenya.

    owi butet main nih, akhir kesampean jg liat final mereka lawan siwei dora.

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : pradebb
    Minggu, 18 Juni 2017 20:27:45

    Next XD

    Sepanjang 2017 ini XD CHN mendominasi, semoga kali ini Owi/Butet bisa mematahkan dominasi XD CHN

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : beko
    Minggu, 18 Juni 2017 20:29:25

    Congrats liliu!!

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : Rudal
    Minggu, 18 Juni 2017 20:29:26

    kalo awal tahun yg bersinar dan lg onfire kegid,skrg gantian li/liu...performa mereka semenjak di BAC sampe skrg bener2 keren dan konsisten.

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : johantjun
    Minggu, 18 Juni 2017 20:34:16

    tumben tumbennya publik indonesia mendukung china yg sejak dulu musuh utama bulutangkis kita.. gegara dendam kesumat sama si BOE hahaha
    keuntungan buat Li/liu akhirnya bisa juara di jakarta

    tapi sbentar lg dukungan bakal beralih lg

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : Rudal
    Minggu, 18 Juni 2017 20:34:55

    yg bs ngalahin li/liu semenjak di BAC cmn 1 pasangan, yaitu rekan senegaranya sendiri peraih medali emas olimpiade zhang dan fu haifeng di simulasi sudirman cup, 2 set lgsg pula wkwkwkwkw.

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : Yassjunior
    Minggu, 18 Juni 2017 20:35:25

    Tontowi sih dari kemarin gua akuin deh cover lapangannya tapi masalhnya emang play maker yang kemarin di lawan mereka emang kalah kelas sama liliana... jadi cedera liliana bisa ditutupi sama kulitas mereka tapi ini waduh gimna sebutnya yah ... cqc aja kalo ditarik kebelakang suka smesh t

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : ANK
    Minggu, 18 Juni 2017 20:42:14

    Ngilu sendiri gue liat tolyn

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : WaHyOe
    Minggu, 18 Juni 2017 20:47:54

    Butet bantu cover lapangan loh kok bisa Gloria, Annisa, Melati, dan Shella matung ajah di depan net.

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : Imeyz
    Minggu, 18 Juni 2017 20:49:26

    Selamat bertanding Owi,Butet. All the best! Adik-adik XD pelatnas, nonton tuh.

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : Jjuna
    Minggu, 18 Juni 2017 20:52:31

    butet vs cqc.. Xd beda brp generasi ini.. ckck

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : 0verrated
    Minggu, 18 Juni 2017 20:55:50

    Owi sudah 2 kali maksain bola ke arah ziwei, padahal selalu kalah speed dengan siwei

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : mide
    Minggu, 18 Juni 2017 20:57:53

    Zhang Siwei berubah jenis kelamin ,😂😂😂😂

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : dohere
    Minggu, 18 Juni 2017 20:58:27

    om broto nih agak2 yah...
    masa dibilang CQC ini tidak punya rasa takut ke Liliyana

    Om...yang dilawan ini rank 1 dunia yg segudang prestasi juga

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : ANK
    Minggu, 18 Juni 2017 20:59:59

    Butet vs cqc beda 4 genersasi wkwkwk

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : 0verrated
    Minggu, 18 Juni 2017 21:00:48

    Wow Ada Coach Richard Mainaky yang fenomenal...

    kalau Owi/Butet Menang... Statement apa kira2 yg akan disampaikan ke media...

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : hammond
    Minggu, 18 Juni 2017 21:02:23

    Disatu sisi saya ingin tolyn menang, tapi disisi lainnya saya pingin indonesia kalah, supaya WIRANTO dopeceat

    Ya mentri, ya ketua pbsi, ya ketua partai ampun dah rakus!!!

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : mide
    Minggu, 18 Juni 2017 21:03:06

    Dramatis juga nih Owi Butet. Menang kalah tetap bersyukur dan berterima kasih sama mereka 👏👏👏

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : kopipanas
    Minggu, 18 Juni 2017 21:03:11

    panassss

    panassss

    20-20

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : kopipanas
    Minggu, 18 Juni 2017 21:03:53

    silang...

    silang...

    Smash

    21-20

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : mide
    Minggu, 18 Juni 2017 21:05:51

    Alhamdulillah set 1 aman
    Kok dramatis banget yah akhirnya buat Siwei 😂😂😂
    Apakah JCC akan meridhoi Owi Butet juara IOSSP kali ini?
    Semoga saja aamiin

    Duh ngeliat lutut Ci Butet jadi ngilu euy 😭😭😭😭
    Semoga Cici masih kuat. Ci Vita care banget sama Ci Butet. Secara dulu pernah bersama di lapangan

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : traurig
    Minggu, 18 Juni 2017 21:06:21

    nasibmu mbak Butet :'(
    adek2mu ngapain ajaaaa
    kesel bngt!!!

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : WaHyOe
    Minggu, 18 Juni 2017 21:06:22

    Zheng Siwei pintar tau ajah klo Yu Xiahoan cantik dan bening. Dipepet mulu sama Siwei tuh Xiahoan.

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : senaraket
    Minggu, 18 Juni 2017 21:08:06

    2 set aja jgn sampai siwei mainnya enak

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : kopipanas
    Minggu, 18 Juni 2017 21:10:37

    drama panas
    om icad the movie

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Minggu, 18 Juni 2017 21:10:47

    Buset netting Butet masih yg terbaik.

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : senaraket
    Minggu, 18 Juni 2017 21:13:35

    semua tergantung owi dlm cover lap

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : Jjuna
    Minggu, 18 Juni 2017 21:14:50

    Kita liat sekuat apa mental cqc siwei trhdp suporter indo.. ckck

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : pradebb
    Minggu, 18 Juni 2017 21:14:51

    Sebenernya kasian juga sih sama Butet

    Mantan pasangannya, Vita dan Nova udah santai duduk di kursi pelatih
    Butet masih berjuang di lapangan, dan sekarang bukan hanya harus mengalahkan lawannya saja, tapi harus bisa melawan cederanya juga

    XD yang lain ini ngapain aja daaah
    Praveen/Debby masih angin-anginan
    Dibawah itu apalagi, stabil kalah di R1 R2
    Agak miris

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : mide
    Minggu, 18 Juni 2017 21:17:03

    Chen Qingchen hari ini kalem banget. Gak ada joget2. Semoga Mas Towi Ci Butet tetap tenang dan fokus dengan pola permainan yang mereka terapkan aamiin
    Berkah ramadhan buat Indonesia 🙏🙏🙏

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Minggu, 18 Juni 2017 21:20:39

    Spot jantung wkwkw

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : traurig
    Minggu, 18 Juni 2017 21:22:43

    Terharu

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : ANK
    Minggu, 18 Juni 2017 21:23:40

    Gemeteran wkwkwkek

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : senaraket
    Minggu, 18 Juni 2017 21:24:15

    2 lagi fokus witet

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : senaraket
    Minggu, 18 Juni 2017 21:24:44

    siwei error i love you broooooo

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : senaraket
    Minggu, 18 Juni 2017 21:25:01

    JUARAAAAAAAAAAAAAA

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Minggu, 18 Juni 2017 21:25:21

    Gila si Butet, pincang gitu masih bisa menang. 😂😂😂😂

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : joechen
    Minggu, 18 Juni 2017 21:25:47

    Owi-Butet akhirnya Juara Indonesia Open 2017

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Minggu, 18 Juni 2017 21:26:27

    Meskipun matung tapi bola netting Butet masih tiada duanya, ditambah Owi jarang error. PM yg lain udah matung di depan biasa aja ditambah pertahanan buruk.

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : teguh85
    Minggu, 18 Juni 2017 21:26:43

    Selamat buat Owi/Butet atas gelar juara Indonesia Open 2017. Sukses selalu buat anda berdua :)

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : Chemile
    Minggu, 18 Juni 2017 21:26:48

    Gak berasa keluar air mata saat kemenangan Tontowi/Lilyana...Luar biasa mereka...saat gak fit bisa jadi juara IOSSP...
    You are true champion! Congrats Owi/Butet!

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : kopipanas
    Minggu, 18 Juni 2017 21:27:07

    hepi ending
    om icad the movie

    drama ibu susi vs ponappa series
    1:1

    menang...
    semua senang

    Selamat

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : dohere
    Minggu, 18 Juni 2017 21:27:26

    congrats owi butet...bravo XD Indonesia...

    ditunggu juara XD baru dari indonesia

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : WaHyOe
    Minggu, 18 Juni 2017 21:27:44

    Liliyana Natsir terlalu baik sama Kak Icad, Pak Wiranto, dan Mbak Susy. Bakalan sombong lagi nih jawabannya Kak Icad, Pak Wiranto, dan Mbak Susy. Hahahahahahaha

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : teguh85
    Minggu, 18 Juni 2017 21:28:08

    Akhir yang menyenangkan di Indonesia Open 2017 :)

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : 0verrated
    Minggu, 18 Juni 2017 21:28:48

    Coach Richard mana??? Coach Richard mana???

    Ambil MIc sekarang.... tetteret teteterett......

    XD dibawah kepelatihan saya sangat stabil berprestasi...

    Menciptakan 4 PM patung....

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : joechen
    Minggu, 18 Juni 2017 21:28:54

    Owi luar biasa cover nya
    Butet sungguh Legenda

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : runeback
    Minggu, 18 Juni 2017 21:29:48

    cie icad andelannya juara.

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Minggu, 18 Juni 2017 21:30:08

    Si Liliyana kapan pensiun sih? Enak banget si Richard ngandelin Liliyana mulu

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : WaHyOe
    Minggu, 18 Juni 2017 21:30:22

    Liliyana Natsir itu mainnya taktis kayak Lin Dan. Jadi kagak usah pake keringat cuma naroh kok di bidang yang kosong.

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : ttebayo
    Minggu, 18 Juni 2017 21:30:47

    Gue seneng bgt Owi/Butet bisa juara Indonesia Open, tetapi nggak tau kenapa selalu ada keputusan kontroversial dari umpire hampir di setiap pertandingan Owi/Butet di turnamen ini, kayak tadi serobotan Chen Qingchen harusnya nggak difault.

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : Yassjunior
    Minggu, 18 Juni 2017 21:30:55

    Sorry ada ngak bl disini yang merasa si cqc calm banget tumben... jarang banget gitu ngak ngotot padahal ini SSP ... kok gua soudzon mulu yah sama bukutangkis tiongkok hahahah ... yah intinya penampilan rank 1 dunia ini underperforme padahal kemarin lawan lawan chae, arisa ama ganda denmark yang nglahin stright set semua cuman bobol waktu lawan liu yuchen....

    Penasaran juga ini kalo liliana lagi sehat sama cqc lagi main normal instingnya lebih tajam mana yah heheh.....

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : kopipanas
    Minggu, 18 Juni 2017 21:31:00

    buat dora
    tetap semangat
    tambah dewasa
    tambah kaya

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : skyforce
    Minggu, 18 Juni 2017 21:31:28

    owi/butet mainnya enjoy, sgt mnikmati prtandingan, neting2 butet berhasil mbuat dora kelimpungan. alhasil dora/siwei selalu ngangkat bola krna takut di cegat butet, dan hasilnya owi dpt bola2 empuk buat di smash.

    selamat owi/butet.

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Minggu, 18 Juni 2017 21:32:33

    @yassjunior, Liliyana fit Siwei Dora paling dikasih angka 13 dua set saja. Butet masih yg terbaik.

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : WaHyOe
    Minggu, 18 Juni 2017 21:32:47

    Asik Kak Icad panen bonus lagi loh hahahahahaha

    Yang usaha Liliyana Natsir smpe di korbankan cedera lututnya yang seharusnya masih istirahat loh.

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Minggu, 18 Juni 2017 21:33:20

    Mau liat Butet Fit tonton olimpiade Brazil kemaren, semua lawan dibabat dua set saja.

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : Yassjunior
    Minggu, 18 Juni 2017 21:34:03

    Kalo dipikir pikir tadi perbandingannya waktu main kayak 2 orang : 1 1/2 hhehe tapi bisa menang juga....

    Masih kepikiran ini menang murni kan yah ... si zhang jun juga kasih arahan ngak menggebu gebu seperti biasanya ...

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Minggu, 18 Juni 2017 21:34:42

    Ya Allah terharu sekali, gemeteran liat cederanya butet tapi tetap bisa tampil memukau, bangga dengan hebatnya owi bisa mengcover lapangan, dan senang mereka bisa juara.

    Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, kalian luar biasaaa.....

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : traurig
    Minggu, 18 Juni 2017 21:35:33

    Owi sama glo gak bisa gini ya?gak bisa banget ya?hmmmm

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : skyforce
    Minggu, 18 Juni 2017 21:36:25

    kmenangn owi/butet disisi lain sngat kita syukuri, tpi disisi lain membuat richard mainaki makin merasa di atas angin, dan kmungkinan tdk akan ada prubahan seperti yg di harapkan para bl.

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : Yassjunior
    Minggu, 18 Juni 2017 21:36:52

    Tapi ngak ada yang bikin lebih seru antara rivalitas butet ama zhao hahaha .... cqc rivalitasnya sama huang yaqiong... apaan rivalitas sama negara ngak seru ... mungkin entar sama sapsiree tapi tetep aja masih lebih fenomenal butet vs zhao

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : WaHyOe
    Minggu, 18 Juni 2017 21:38:05

    Kalo menurut gw chen qingchen jadi kalem gitu mungkin saja respek sama fans dia yang ada di indonesia jadi menghormati gitu atau mungkin saja ada yang kasih masukan klo teriakan dia di lapangan justru makin memacu lawan utk mengalahkannya supaya kagak teriak teriak lagi hahahahaha

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : runeback
    Minggu, 18 Juni 2017 21:38:11

    mgkn owi butet masih jd andelan ampe OG tokyo ?

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : mide
    Minggu, 18 Juni 2017 21:39:18

    Alhamdulillahi rabbil 'alamin....
    Ya Allah teriak histeris di rumah pas Mas Towi Ci Butet juara 😭😭😭😭
    Lagi cedera loh Ci Butet bisa juara 👏👏👏🙌🙌🙌
    Alhamdulillah berkah bulan Ramadhan buat Indonesia. JCC ternyata memberikan restunya buat Ci Butet dan Mas Towi. Akhirnya Ci Butet nggak penasaran lagi sama gelar Indonesia Open SSP 😭😭😭 😇😇😇

    Ini semakin menguatkan hasil2 sebelumnya, ToLyn kalo di babak awal mainnya kesusahan pasti di babak akhir malah mainnya lebih dimudahkan. Entah kenapa Zheng Chen seperti kehilangan aura dan kepercayaan dirinya hari ini. Mainnya Ci Butet sama Mas Towi enak banget, efektif efisien. Ternyata pola main seperti ini bisa digunakan untuk meredam tipe permainan cepat dan keras yang selama ini digunakan XD muda dunia. Ci Butet di depan megang banget, Mas Towi mainnya rapi dan cermat. Alhamdulillah rejeki anak sholeh 😇😇😇

    Thank you Mas Towi Ci Butet. Thank you JCC! Indonesia we did it!!!! 🎉🎉🎉👏👏👏🙌🙌🙌

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : traurig
    Minggu, 18 Juni 2017 21:39:28

    yaelaaaa....ada yg nyangka owi/butet menang krn Tiongkok ngalah gt?!
    sumpah jauh lebih ngeselin dari selebrasinya Om demek!
    kok bisa bisa nya mikir gt,

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : pradebb
    Minggu, 18 Juni 2017 21:40:32

    Terharuuu huhu
    Udah sering banget liat Owi/Butet juara
    Tapi kali ini tetep aja terharuu

    Butet the best laahhh, keadaan belum fit gitu mainnya tetap oke
    Owi juga luar biasa, dari babak2 sebelumnya juga udah pontang panting cover lapangan
    Terbaikk lahhh
    Akhirnya juara juga di Indonesia Open
    Congratsssssss

    Untuk PBSI jangan kesenengan ya
    Ini yang juara Owi/Butet, udh diandalkan sejah 2010/2011
    Pemain yang lain mana?

    Richard juga, walaupun XD berhasil juara
    Perhatiin juga tuh XD lainnya, jauh banget levelnya dengan Liliyana, bahkan selevel dengan Debby saja belum

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : IndoBisa
    Minggu, 18 Juni 2017 21:40:34

    Congrats.... dari awal dah rela kalah coz kaki liliyana.... ternyata juara.... jd ingat di R1 lawan kor bnr2 dag dig dugg..

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : Yassjunior
    Minggu, 18 Juni 2017 21:42:33

    Yah maap spekulasi aja habis kubu tiongkok dari pemain ampe pelatih kayak enjoy gitu ... disiruh main aja

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : Chemile
    Minggu, 18 Juni 2017 21:42:55

    ....dan mari kita lanjutkan perjalanan dan rivalitas kita melawan Ponappa's family dan Copenhagen di Crown Australia Open

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : Yassjunior
    Minggu, 18 Juni 2017 21:44:53

    Kesimpulan BIOSSP17
    1. Ganda campuran batal rotasi ...
    2 ganda putri juga batal
    3. Tunggal putra evaluasi
    4. Tunggal putri evaluasi
    5 ganda putra ngak papa kalah ... orang unggulan lain juga banyak kalah ----( kata bl kevin lovers)

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : uda_syafri
    Minggu, 18 Juni 2017 21:45:03

    entah apa yg terjadi jika butet pensiun sampai kapan puasa gelar,..ayo donk PBSI,..butet dah banyak kasih sumbangsih prestasi buat INA,......cari cepet penggantinya yg bener bener patent,....bultang skrg dah merata jgn sampai ketinggalan,........disemua sektor,..
    butet memang ga ada duanya ,..legenda utk ganda campuran dunia,..semua sdh dibabat dilevel tertinggi kecuali Asian GAmes krn Ag masih dibawah kelas OG,.......butet gelar paling lengkap didunia

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : the_zedo
    Minggu, 18 Juni 2017 21:45:22

    klo cm ngarapin juara yg ini mending atlet xd pelatnas yg lain dbubarin aja deh + pelatihnya jg....oh para pelatih di pelatnas apa salahnya pemain yg 0 prestasi di sana di rangkapin semua agar bs d ketahui di sektor mana mereka bs maksimalnya..klau memang mereka gak mampu rangkap mending di degradasi aja dan cri lg pemain yg mau tekan kontrak buat main di 2 atau bahkan di 3 nomor sekaligus..

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : teguh85
    Minggu, 18 Juni 2017 21:46:22

    Oh ya, tetap semangat juga buat atlet Indonesia yang lainnnya dan sukses selalu :)

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : Chemile
    Minggu, 18 Juni 2017 21:47:09

    Kayaknya kalau liat draw Ihsan bakal dapat lucky draw ke babak utama di AO 17

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : ikra4433
    Minggu, 18 Juni 2017 21:48:00

    Oiii @yassyunior...sekata2 mikir ini menang murni gak ya? gara2 dora dan zhang jun gak berapi2 main n pengarahannya..
    Dora kalah di depan ama butet..siwei gak dapat bola atas..kalah segala2nya dari owi-butet..mereka tertekan krn tdk dpt mengembangkan permainan dan kemakan pola main owi-butet..
    Mana ada kemenangan yg tidak murni..aneh mikirnya
    Bersihin hati dan otak dah..

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : pradebb
    Minggu, 18 Juni 2017 21:50:47

    @Chemile

    Ihsan batal ikut Australia, gitu juga Kevin/Gideon

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : skyforce
    Minggu, 18 Juni 2017 21:52:15

    buat yg mikir tiongkok ngalah;

    emang mau lepas uang 38.000 USD ?

    klo saya mikirnya faktor kekalahan dora/siwei tdi;

    1.owi/butet mainnnya nothing to lose mengingat kondisi butet. jadi main tanpa beban membuat permainan mereka keluar semua, dan juga jarang eror.
    2. dora/siwei blm siap mental melawan ribuan suporter di JCC.

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : Chemile
    Minggu, 18 Juni 2017 21:52:57

    Owi/Butet bakalan ke AO gak ya? Mendingan istirahat aja lah buat sembuhin cedera drpd ke AO, bakalan ketemu lawan2 yang kemaren juga Tan Kian Meng/Lai Pei Jing dan kalau mulus ketemu CQC/ZYW lagi di QF

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : Xman
    Minggu, 18 Juni 2017 21:55:10

    Kayanya gara2 butet cidera jadi owi tau butet bakal jaga depan aja..
    Justru itu menguntungkan... Untung aja ga ketemu bule yg suka flick servis... Bisa amsiong butet di tarik belakang..

    Sepertinya jordan gak bisa kl di kasih bola depan, lawan selalu tarik dia ke depan jadi kalah melulu die.. Owi ciamik bola depan drive and belakang... Pantas menang!

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : blmission
    Minggu, 18 Juni 2017 21:55:40

    Butet meski pun matung jg netting nya kelas bgt, jarang error, kalau fit aja itu di depan pasti lebih cetar lg..
    Owi luar bisa bs cover lapangan dg baik dan bola pancingan bs dieksekusi, penempatan bola yg ngecoh lawan jg ok.
    Komunikasi jalan terus di lapangan, Owi bs ngerti kondisi Butet, Butet bs ngarahin mau main kyk gmn biar enak mainnya..

    SALUTE !!

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : dohere
    Minggu, 18 Juni 2017 21:57:35

    segera orbitkan apriani di XD sebagai generusnya liliyana...

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : monalisa
    Minggu, 18 Juni 2017 21:57:50

    Puas sekali nontonnya, yg menang hari ini semua memang layak mendapatkannya. Yg lebih sigap dan siap menang di WD, yg lebih matang pengalamannya menang di MS, yg berjuang tiada henti menang di WS, yg mainnya sabar dan tidak banyak tingkah menang di MD, serta yg mentalnya juara menang di XD.

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : adyna
    Minggu, 18 Juni 2017 21:59:39

    cie......cie........om Ichad neh pasti senyum sumringah anak didiknya ada yg jd juara, sampe2 lupa anak2 didik yg lain suka matung di depan itu mau diapain

    cik Butet dg kekuatan supernya jaga warung depan aja bisa juara, nah yg lain gimana????? ah sudahlah ....... emang mereka itu cmn bisa jagain depan doank tanpa ada motivasi dari diri sendiri

    selamat buat cik Butet / mas Owi, ini bisa buat hadiah lebaran kali ya buat mas Owi

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : uda_syafri
    Minggu, 18 Juni 2017 22:00:41

    gak rugi beli tiket masuk JCC hari ini, krn menjadi saksi sejarah owi/butet JUARA INA OPEN 2017,...
    * butet komplit semuanya permainan mu walaupun cedera,...
    * owi komplit cover lap. dan semuanya
    kalian layak rangking 1 Dunia lagi,.......

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : Imeyz
    Minggu, 18 Juni 2017 22:02:58

    Selamat! Untung Owi main bagus, bener-bener bisa back up Butet. Kalau main sama Gloria kemarin-kemarin ampuuun kenapa kacau gitu ya?
    Btw mudah-mudahan adik-adik pelatnas nonton pertandingan ini dan mau intropeksi diri dan mau berlatih lebih keras.

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : uda_syafri
    Minggu, 18 Juni 2017 22:03:34

    owi/butete paling banyak dapat THR tahun ini di Indonesia
    karena akan dapat tambahan dari PB Djarum,Menpora dan PBSi mungkin juga ditambah oleh pak Jokowi,...dan lain2,.akan menambah pundi2 THR mereka,...
    mereka layak dapatkan semua,...............

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : ttebayo
    Minggu, 18 Juni 2017 22:04:46

    @uda_syafri lagi? Owi/Butet nggak pernah peringkat 1 dunia, maksimal mereka peringkat 2 dunia. Kayaknya Owi/Butet satu-satunya juara olimpiade yang nggak pernah peringkat 1 dunia ya? Koreksi kalo salah.

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : nippon
    Minggu, 18 Juni 2017 22:07:45

    Kalau butet fit pas kejurdun ada kesempatan juara kayaknya Ini.

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : ikra4433
    Minggu, 18 Juni 2017 22:07:53

    Iya...owi-butet blm pernah rank-1
    Maksimal rank-2
    Itu juga yg bikin mereka penasaran
    Dimasa jaya2nya pun dulu selalu dibawah zhao-zhang nan yg selalu di rank 1 .. owi-butet gantian ma xu-ma di rank 2 dan 3

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : terutama
    Minggu, 18 Juni 2017 22:13:19

    mgkin ada bener nya owi di pasang sm gloria, jadi lawan lawan yg sekarang ga gitu merhatiin butet.. ga tau nya butet masih sering latian di pelatnas..wkwk..kalo bisa butet di simpen lagi sampe asian games

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : 0verrated
    Minggu, 18 Juni 2017 22:14:53

    gara gara liliyana.. Richard jadi lupa pastinya..

    1. Praveen yang main ngambekan, kayak anak yg gak dibeliin mainan, kalo udah ngambek erornya awet gak habis2 sampai All England 2019...

    2. Edi/Glo RIky/Richi versi 2.0 .. cuma patungnya sekarang lebih tinggi..

    3. Alfian/Annisa.. XD kelas Sirnas.. ini mah bukan melempem lagi permainannya.. tapi udah kerupuk di siram air Nyessss...

    4. Hafis/Shella terselamatkan karna kalah dari sang juara

    5. Romel dibantai CPS yang gak bisa service dengan pasangan barunya... Ronald yang bersahabat karib dengan net..

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : ttebayo
    Minggu, 18 Juni 2017 22:15:19

    Kalau Owi/Butet bisa juara dunia lagi wow banget, tapi kayaknya susah apalagi kondisi kakinya Butet kayak gitu. Seharusnya kejuaraan dunia tahun ini udah tanggung jawab Praveen/Debby dan pelapis-pelapis dibawahnya bukan Owi/Butet lagi terutama Butet.

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : uda_syafri
    Minggu, 18 Juni 2017 22:17:14

    ok tks atas koreksinya ya

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : WaHyOe
    Minggu, 18 Juni 2017 22:17:51

    Banyak progres di Indonesia Open utk pemain pemain muda macam Fajar/Rian Ardianto,Della/Rosyita,Ni Ketut/Anggia. Walaupun kalo kata beel Fajar/Rian mainnya masih sama tapi menurut gw mainnya skrg udh banyak variasi, pukulan2 udh ada peningkatan powernya, dan defense udh lebih rapat dari sebelumnya kagak bisa di tembus hanya dgn satu atau dua pukulan saja.

    Koh Didi kalo udh komitmen pegang 4 pasang pasti jadi. Sejauh ini progres Della/Rosyita dan Ketut/Anggia mantaplah serangan udh mulai variatif, pukulan pukulan udh punya powerlah kagak ngambang lagi, defense rapat coy kagak bisa di tembus dengan mudah dan stamina juga udh meningkatlah cuma gegara jadwal Indonesia Open yang terlalu malam jadi kerugian utk atlit yang mainnya terlalu malam proses recovery terlalu pendek.

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : nippon
    Minggu, 18 Juni 2017 22:18:47

    Butet defendnya keren kayak cowok.
    Ada harapan kejurdun dan asian games.

    Skuad utama campuran pelatnas yg masih layak
    Owi Butet
    Praveen Debby
    Hafis glo

    Shela cs degradasi

    Ganda Putri utama
    Delros
    Angtut
    Greys Aapri

    Pas tur ss Ketut, Rosita dan Apri wajib rangkap
    Bisa dengan Kevin, fajar, Rian dan Angga.

    Siapa tau Angga beruntung main campuran

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Minggu, 18 Juni 2017 22:20:15

    yg ku tahu owi/butet belum pernah no.1 dunia..
    satu lagi butet sudah pernah juara Ina ssp sama vita marisa. Jadi yg penasaran itu Owi..
    .
    .
    .
    yg pasti luar biasa sekali Owi/Butet..

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : WaHyOe
    Minggu, 18 Juni 2017 22:22:27

    Udh Tontowi/Liliyana main di SG 2017 ajah biar emas dalam genggaman daripada kagak dpat medali apa apa wong paling yang di turunkan anak kesayangan Kak Icad jilid 2 yaitu Gloria dan Melati hahahahahahaha

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : johantjun
    Minggu, 18 Juni 2017 22:23:25

    akhirnya happy ending untuk public Jcc dengan penampilan klimaks owi/butet yg dengan kondisi tdk prima berhasil menaklukan unggulan ranking 1 yg ditakuti siwei/qingchen!

    owi/butet benar-benar bisa bermain taktis meredam permainan siwei/cqc jadi tdk berkembang. permainan depan owi ciamik dan cover sera smesh owi memukau akhirnya owi/butet berhasil mengakhiri puasa gelar yg sudah dinanti cukup lama di indonesia open

    selamat owi/butet kalian luar biasa
    jcc jadi berkahtersendiri untuk owi/butet

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : WaHyOe
    Minggu, 18 Juni 2017 22:27:59

    Pasukan koh didi mah skrg udh bisa loh main cepat kayak kevin/markus. Liat video ketut/anggia lawan qingchen/yifan di babak kedua keren banget sama footwork ketut yang lincah dan pukulan yang udh punya power tapi sayang anggia msh suka keteteran sama ritme main cepat yang di peragakan jadi suka out position mungkin pengaruh body yang besar jadi agak kagok cover lapangannya.

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : sandisitum
    Minggu, 18 Juni 2017 22:33:09

    Alangkah senangnya andai Butet ngasih beberapa belas juta hadiahnya untuk Owi.

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : johantjun
    Minggu, 18 Juni 2017 22:35:09

    yg nyuruh butet pensiun apa mau nomor xd yg jadi andalan indonesia jg hilang dari peredaran persaingan dunia??

    di nomor ws kita sudah tdk bisa bersaing dua dekade
    menyusul Ms jg senior simon sonny yg sbetulnya masih bisa bersaing disuruh keluar pelatnas.. nyatanya pemain di bawahnya 2 tahun lebih belum jg mampu bersaing.

    seorang pemain yg cinta profesinya tdk gampang meninggalkan bulutangkis yg sudah ditekuninya sejak kecil. selama butet masih mampu mengharumkan nama indonesia kenapa tdk??
    sambil menyiapkan generasi di bawahnya, butet masih sangat dibutuhkan di pelatnas.

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Minggu, 18 Juni 2017 22:37:57

    Masalahnya pelatih kita kalau masih ada Liliyana, pemain dibawahnya gak diperhatikannya. Itu dari statement pelatihnya sendiri loh, mau sampe kapan ngandelin Liliyana. Sekarang aja kaki kanannya udah cidera. Sedangkan pemain bawahnya enak2 aja di pelatnas gaji buta dan bisa jalan2 lagi jadi turis.

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : Uda_aldi
    Minggu, 18 Juni 2017 22:38:30

    Sama Nova jg Butet udah pernah juara,owi-butet y slalu mentok di Istora,ga INA Open ga kejurdun. Ternyata hrs pindah ke JCC dulu,baru mereka bisa taklukkan INA Open.Selamat yaaaaa.....bermimpi suatu saat nanti si dedek Danish Arsenio Ahmad kembali naik ke podium itu sbg seorang juara.semogaaa....Amiinn

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Minggu, 18 Juni 2017 22:38:38

    Ganda putri lumayan sekarang bagus tinggal liat aja konsistensinya

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : beko
    Minggu, 18 Juni 2017 22:40:22

    Congrats owi/butet!! Hari ini semua pemenangnya yang didukung supporter, termasuk si dora yang disambut dengan hangat

    Di sisi lain, kemenangan mereka seolah menutupi bobrok nya regenerasi, tapi bonus ngalir terus buat richard

    Padahal pemain lain: romel, hafsel, duo AA, ediglo itu masih kalah kelas sama tan kian meng/lai pei jing. Plis itu richard yg lain dibenerin

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : pradebb
    Minggu, 18 Juni 2017 22:40:39

    Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : ttebayoMinggu, 18 Juni 2017 22:04:46
    @uda_syafri lagi? Owi/Butet nggak pernah peringkat 1 dunia, maksimal mereka peringkat 2 dunia. Kayaknya Owi/Butet satu-satunya juara olimpiade yang nggak pernah peringkat 1 dunia ya? Koreksi kalo salah.

    -------

    Fu/Zhang juga tidak pernah rank 1 dunia

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Minggu, 18 Juni 2017 22:42:38

    Gue sih okay aja si Liliyana mau main seumur hidupnya tapi pemain dibawahnya bisa bersaing juga. Lah ini XD dibawah Butet dan Debby, cewek2nya ancur parah, skill seadanya, matung di depan sama pertahanan rapuh. Yang cowoknya pontang panting di belakang tapi ujung2nya error. Padahal pas Junior PM XD sekarang meskipun gendut bisa bersaing di dua no. Shella waktu junior dapat perak di XD dan WD. Di WD pas junior bisa ngalahin Vivian And partnernya, Gloria dan Ririn juga pas di WJC bisa bersaing di WD pemenang WJC harus ngehadapin Gloria/Ririn 3 set ketat. Cuma Melati yg agak biasa di WD, tapi gak sematung sekarang si Melati. 😂😂😂

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : senaraket
    Minggu, 18 Juni 2017 22:42:55

    saat bersama butet, owi bisa cover dgn baik karena percaya butet di depan net masih gilak bgt. saat sama glo, dia nggak percaya dan ujungnya error. butet lagi cedera aja masih bisa smash dan nggak mager lho.

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : pradebb
    Minggu, 18 Juni 2017 22:43:08

    Owi/Butet di istora belum pernah menang yaa

    AG 2018 di Istora loh
    Dan mereka masih menjadi andalan di AG
    Kira2 bagaimana?
    Wkwk

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : Uda_aldi
    Minggu, 18 Juni 2017 22:49:22

    Smoga stlh direnovasi Istora jd lbh bersahabat bwt tolyn,tp lbh berharap XD di bawah Tolyn bisa menggoyang Istora....

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : Rudal
    Minggu, 18 Juni 2017 22:52:57

    congrats owi butet, jujur ga nyangka bs menang 2set lgsg, bahkan steen pun terkagum-kagum dengna kondisi butet yg ga 100% msh bs mendominasi lawan peringkat 1 dunia.

    cqc mainnya keren kok, titik lemah td ada di siwei...keliatan main dibawah performa terbaiknya...cqc gw blg malah lumayan bs ngeladenin ci butet, tapi seperti yg steen blg...dora mungkin bs menang adu depan sama butet beberapa kali tapi tetap butet lah yg menang ''war'' nya.

    butet walaupun ga 100% tapi tetep luar biasa walaupun msh ada errornya, dimaklumi lah karena pasti dengan cederanya ini jg intensitas latihannya berkurang. msh terkagum2 sama defensenya ci butet, padahal keliatan berat gitu footworknya tapi defensenya msh aja rapet, as solid as rock mengutip kata steen.

    tp td bener sih, siwei dora keliatan ga terlalu mikirin taktik buat ngalahin owi butet, lbh ke main ke permainan sendiri aja...karena kalo mau main taktik si steen udah bolak balik blg hrsnya tiap butet nerima serve hrsnya ksh flick terus, dan ksh variasi2 pukulan buat butet bergerak, untung aja td steen bukan pelatihnya siwei dora wkwkwkwk.

    btw jujur gw udah ga terlalu ngarepin banyak lg sih dr butet, cmn plg pengen liat gelar asian games aja diraih karena cmn itu 1-1nya gelar major yg blm diraih butet dan jg owi.

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : Rudal
    Minggu, 18 Juni 2017 22:57:50

    btw kocak ya tadi liat dora dada2 ke penonton pas di podium wkwkwkwkwkwk

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : pradebb
    Minggu, 18 Juni 2017 22:58:30

    Eh enggak deh

    Tahun 2011 Owi/Butet dapet emas sea games di istora kan ya?
    Ya berartI mereka pernah juara di Istora

    Semoga Asian Games juga bisa maksimal deh
    Tapi berharap juga XD lainnya bisa naik kelas juga laah

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : ttebayo
    Minggu, 18 Juni 2017 23:13:12

    @pradebb oh iya, Fu/Zhang juga nggak pernah peringkat satu dunia. Kalo secara pemain, kan Liliyana Natsir pernah peringkat 1 dunia ya, apakah Tontowi Ahmad satu-satunya juara olimpiade yang nggak pernah peringkat 1 dunia?

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Minggu, 18 Juni 2017 23:28:37

    Btw, Praveen tahun ini udah 24 tahun loh. Harusnya udah ada di era emas. Kalo dia ogah2an terus mainnya, bisa antiklimaks nih anak. The new M.Rijal (untung Jordan ada gelar All England)

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : ANK
    Senin, 19 Juni 2017 00:02:45

    Sayang bgtt gak bisa liat marin live d layar kaca, moga d AO jd juara

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : monalisa
    Senin, 19 Juni 2017 00:49:43

    Bisa menang di turnamen terakhir Indonesia Open edisi SSP merupakan akhir yg manis. Tahun depan levelnya naik jd POP (Premier of Premier). Mudah2 an schedulenya bisa lebih baik pengaturannya, jangan terlalu malam, terlepas akan main di bulan puasa lg atau tidak. Dan jg semoga hadiah akan lebih besar dan penonton bisa lebih banyak tertampung jika renovasi stadion sudah selesai.

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : monalisa
    Senin, 19 Juni 2017 00:59:17

    Siwei bilang teriakan suporter Indonesia bikin lantai di JCC bergetar

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : arif_azri
    Senin, 19 Juni 2017 01:47:40

    Renovasi istora bukannya mengurangi kapasitas penonton ya? Soalnya akan dibuatkan single seat. Sama seperti gelora bung karno yang renovasi justru mengurangi kapasitas. Jadi gak ada lagi kursi2 kayu memanjang ala warung kopi.

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : tony_dan
    Senin, 19 Juni 2017 02:29:59

    Hafiz / Ketut, Gloria / Ketut...

    Gloria wajib carikan pelatih yang bisa nyentuh hatinya, pelatihnya zaman Junior Siapa Ya?

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : tony_dan
    Senin, 19 Juni 2017 02:38:51

    Intinya XD itu pelatih hanya Fokus kedua pasangan...

    Ayo Om icad... Tiru sedikit gaya coach Eng..
    Ancam Para Pagar Ayu, Hidupkan Skill Mereka Kembali, Rangkapkan Kembali 3 srikandi Junior ( Shella, Melati, Gloria)

    Sebelum bantu mereka ada baiknya om icad nonton Film Facing The Giant dan 3 Srikandi atau Film King

    Bagaimana menumbuhkan lagi motivasi mereka, miris lihat bakat mereka yang tersia siakan,, sudah cukup suci, ririn yang sudah di abaikan

    Atau

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Senin, 19 Juni 2017 03:12:34

    WARNING!!! : membaca tulisan di bawah ini bs menyebabkan mata lelah & rasa bosan. Utk itu sebelumnya saya ingin memohon maaf atas panjangnya tulisan saya kali ini. Jika ada kata2 yg krg berkenan, saya sekali lg memohon maaf pd teman2 semua.

    Hanya 1 kata yg bs menggambarkan suasana hati saya saat kemenangan Owi/Liliyana di final kemarin..... LUAR BIASA!!!!. Sebenarnya saya sempat speechless. Saya benar2 tak mampu berkata apa2 saat itu. Bahkan saya sempat meneteskan air mata haru kala setelah poin 21 diraih. Sepanjang saya mengikuti sepak terjang idola saya sejak 2005 hingga sekarang, ini pertama kalinya saya meneteskan air mata atas kemenangan sang idola.

    Saya bnr2 merasa terharu melihat perjuangannya yg tak kenal lelah dr tahun ke tahun dlm mewujudkan impiannya meraih gelar di rumah sendiri yg sudah lama tak kunjung tergenggam di tangannya sejak 12 tahun yg lalu dr sektor XD. Bahkan saat ia memenangi gelar kejuaraan dunia ataupun emas olimpiade, air mata saya anehnya tak menetes sedikitpun. Namun kali ini saya tak mampu membendungnya kala melihat Liliyana mengepalkan tangannya dgn gembira. Air mata saya menetes semakin deras kala melihat mata Liliyana yg berkaca2 saat diwawancarai usai pertandingan yg menggambarkan perjuangannya yg tak mudah, berkali2 gagal di setiap ada kesempatan, & betapa bahagianya ia dgn kemenangan ini ditengah cedera lutut yg menerpanya.

    Andai Liliyana kini berdiri di hadapan saya, ingin rasanya saya utk membungkukkan badan & meletakkan tangan di pelipis kanan sbg bentuk rasa hormat yg begitu besar kepadanya. Seseorang yg saya kagumi sejak lama, bahkan ia menjadi role model saya dlm menjalani hidup. Semangat juang, kerja keras, pantang menyerah & motivasinya, selalu menjadi inspirasi saya. Sebenarnya ada byk kata2 yg ingin saya tuliskan utk menggambarkan betapa bahagia & bersyukurnya saya bs mengagumi seorang Liliyana Natsir. Tapi rasanya sprti tak ada kata2 yg pas yg mampu menggambarkan apa yg saya rasakan saat ini.

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Senin, 19 Juni 2017 03:12:50

    Liliyana di pertandingan final benar2 tampil luar biasa. Di tengah terpaan cedera lutut yang tidak ringan, ia masih mampu menjadi andalan. Bahkan cedera lutut yang sebenarnya cukup parah itu tidak mampu menghalangi semangat juangnya untuk membela negara. Melihat semangat juangnya di lapangan Liliyana seolah ingin mengisyaratkan bahwa hanya kematianlah yang bisa memisahkannya dari bulutangkis yang memang sangat dicintainya. Secara jujur saya katakan, berdasarkan pengamatan saya selama Liliyana bertanding di BCA IOPSS tahun ini, pertandingan final menjadi pertandingan terbaiknya. Meski dengan lutut yang masih cedera, kemampuan Liliyana yang begitu magis di depan net justru mencapai puncaknya. Chen Qingchen yang sudah berlabel playmaker berbakat masa depan & menduduki No. 1 dunia dibuat mati kutu. Mungkin Chen Qingchen menang kecepatan dari Liliyana yang jauh lebih senior darinya, tetapi tidak dengan kemampuan mengolah bola di depan net serta placingnya.

    Melihat pertandingan final kemarin, saya seperti melihat Liliyana yang dulu...... Saat ia masih muda...... Saat ia berada di puncak kariernya...... Saat ia benar2 menjadi momok yang menakutkan bagi siapapun lawannya. Mungkin itu juga alasannya mengapa saya meneteskan air mata karena saya merasa seperti melihat keluarga yang mudik pulang ke rumah setelah sekian lama berkelana tanpa kabar. Ada rasa khawatir, cemas & juga rindu yang memenuhi hati saya. Secara jujur sebenarnya saya sejak awal sedikitpun tidak mengharapkan Liliyana untuk meraih gelar juara karena saya tidak ingin membebani idola saya mengingat cedera lutut yang dialaminya. Bagi saya, kesembuhannya adalah yang paling utama karena saya masih ingin bisa terus melihatnya di lapangan.

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Senin, 19 Juni 2017 03:13:10

    Sepanjang pertandingan final kemarin doa yang saya panjatkan bukanlah supaya Liliyana bisa menjadi juara. Saya berdoa semoga lutut Liliyana tidak bertambah parah saat serta usai berlaga di final kemarin. Bahkan sebenarnya saya sempat tidak ingin menonton pertandingan finalnya karena saya tidak sanggup melihat Liliyana di-bully oleh Zheng Siwei/Chen Qingchen yang memang terkenal sebagai XD dengan permainan cepatnya. Bahkan menurut saya sepanjang saya mengikuti bulutangkis sejak saya masih SD, Zheng Siwei/Chen Qingchen merupakan XD dengan permainan tercepat yang pernah saya lihat. Mereka begitu lincah bergerak kesana kemari untuk melancarkan serangan2 demi menekan lawan layaknya MD kita, Kevin/Gideon. Saya tidak sanggup jika melihat Liliyana harus memaksakan diri bergerak kesana kemari demi meladeni permainan lawan untuk meraih poin.

    Ternyata Liliyana tetaplah Liliyana, seseorang yang saya kenal tidak pernah merasa takut & gentar siapapun lawannya. Bahkan dengan kondisi tidak prima pun ia masih mampu menggetarkan lawannya. Ia tetap tenang meladeni permainan juniornya. Tidak terhitung berapa kali permainan net Liliyana menghasilkan pancingan maut serta poin langsung untuk Indonesia. Tidak hanya Liliyana yang tampil luar biasa, pujian yang sama juga ingin saya hadiahkan kepada Owi. Dengan besar & ringan hati saya katakan bahwa saya mengakui kemampuan Owi dalam hal mengcover lapangan, yang selama ini selalu saya kritik terutama pada kelincahan kakinya. Memang sempat terlintas rasa khawatir bahwa Owi akan gagal mengemban tugas super berat untuk mengcover ¾ lapangan demi mengurangi beban Liliyana agar cedera lututnya tidak bertambah parah. Ternyata Owi berhasil melewati ujian itu & membuktikannya dengan gelar juara.

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Senin, 19 Juni 2017 03:14:27

    Disamping pujian untuk Owi & rasa hormat saya untuk Liliyana, respek saya juga ingin saya hadiahkan kepada Zheng Siwei/Chen Qingchen karena sudah berusaha tampil maksimal. Saya yakin setelah pertandingan kemarin, mereka pasti mendapatkan banyak pelajaran dari Owi/Liliyana. Dan sudah seharusnya pelajaran yang sama tidak hanya dipetik oleh lawan, tapi juga dari pemain2 kita terutama yang berkecimpung di sektor XD. Jika saya menjadi mereka, saya udah melakukan pedekate dengan Liliyana untuk meminta masukannya bahkan kalo perlu saya ikuti apapun yang menjadi aktivitasnya sehari2 (diluar dari aktivitas keagamaan) agar saya bisa mendapatkan hasil yang paling tidak mendekati sama dengan Liliyana.

    Sejujurnya setelah hasil buruk yang kita raih di Sudirman Cup kemarin, saya sangat berharap ada sedikit suasana ‘cerah’ melalui ajang BCA IOPSS ini. Sejujurnya lagi saya sebenarnya sangat menantikan penampilan2 bagus dari beberapa pemain andalan kita, khususnya Angga/Ricky, Praveen/Debby & Kevin/Gideon. Tapi sayang banget mereka justru tersingkir terlalu cepat. Justru di luar dugaan, malah Fajar/Rian yang kecipratan sinar terang dengan berhasil melangkah ke babak semifinal. Saat pemain Indonesia banyak bertumbangan di babak2 awal BCA IOPSS tahun ini, membuat saya tidak tahan lagi untuk memberikan kritik yang kalo biasanya saya berusaha untuk menyamarkan rasa agar tetap bisa terasa manis. Kini saya akan sedikit menrubah rasanya dengan menambahkan bumbu cabe merah, merica & cabe rawit agar rasanya menjadi lebih ‘pedas’.

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Senin, 19 Juni 2017 03:18:56

    Bicara tentang prestasi pemain2 kita akhir2 ini memang akan banyak menimbulkan pro & kontra. Ada yang menyalahkan namun tidak sedikit yang membela pemain kesayangannya. Sangat butuh kehati2an & ketenangan dalam berpikir & mengamati apa yang sebenarnya terjadi pada para punggawa kita. Sebuah kesalahan (kegagalan) tidak hanya terjadi karena satu faktor mutlak saja, begitu juga dengan sebuah keberhasilan. Banyak faktor yang mempengaruhi itu semua. Memutar kembali memori kita akan Sudirman Cup kemarin, banyak sekali yang menyebutkan bahwa faktor susunan pemain, terutama saat bermain melawan India, menjadi urutan pertama faktor kegagalan kita saat itu. Saya pun tidak memungkiri bahwa saya juga memiliki pemikiran yang sama . Ditambah lagi ada unsur kesalahan di sisi pemain yang turun serta pemilihan strategi permainan dimana mereka tidak bisa mengeluarkan semua kemampuan terbaiknya. Dari sini kita, termasuk PBSI, bisa mengambil pelajaran bahwa sangat penting untuk memperhitungkan segala hal, sebesar atau sekecil apapun itu, meski kita punya amunisi & peluang untuk menang. Tidak menganggap remeh & selalu rendah hati terhadap lawan yang akan dihadapi juga menjadi kunci lain yang tidak boleh dilupakan.

    Bicara tentang rendah hati membuat saya teringat dengan Kevin/Gideon yang dimata beberapa teman2 kurang memiliki rasa rendah hati. Rasa rendah hati selalu diidentikkan dengan sikap yang cenderung kalem alias tidak banyak tingkah. Sebenarnya jika dalam kehidupan sehari2, kalimat tadi memang tepat untuk menggambarkan rasa rendah hati yang sebenarnya. Namun jika kita bicara dalam dunia olahraga, bisa jadi interpretasi & implementasinya akan sedikit berbeda bagi beberapa orang. Rendah hati pada dasarnya bukanlah sebuah hal yang berwujud yang terlihat oleh mata. Ia hanya bisa dirasakan oleh hati. Saya tidak menyalahkan teman2 yang mungkin masih menganggap bahwa mereka belum memiliki rasa rendah hati. Tapi saya juga tidak ingin berprasangka buruk pada mereka.

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Senin, 19 Juni 2017 03:22:18

    Gestur yang ekspresif di lapangan seperti berteriak kencang di depan lawan sambil menatap lawan (bukan ke penonton ya), sering diartikan sebagai gestur yang overactive yang dinilai sebagai bentuk dari rasa tinggi hati oleh beberapa teman2. Di satu sisi mungkin itu memang terlihat tidak salah. Tapi jika kita melihat ke sisi lain, sebenarnya gestur2 seperti itu sangat membantu untuk menaikkan semangat & rasa percaya diri pemain untuk keluar dari rasa tertekan untuk memenangkan pertandingan. Saat mereka merasa tertekan sebenarnya secara tidak sadar itu menandakan bahwa mereka memiliki rasa waspada yang tinggi pada lawan. Dengan kata lain itu berarti mereka sama sekali tidak memandang remeh lawan. Memang tidak semua orang berpikir & melakukan hal yang sama dengan yang lain (baca : kita). Setiap orang punya cara tersendiri bagaimana mengatasi rasa tertekan serta bagaimana memposisikan & mengekspresikan rasa hormat & rendah hati terhadap lawan.

    Mungkin jika menyimak tulisan saya diatas, saya terkesan seperti membela (membenarkan) tindakan Kevin/Gideon. Sebenarnya tidak juga. Di sisi hati saya yang lain, saya juga ingin Kevin/Gideon bisa sedikit menurunkan ekspresivitasnya di lapangan untuk menghormati lawan. Seperti teman2 yang lain, saya juga merasa alangkah indahnya jika Kevin/Gideon bisa mengambil satu sifat air, tampil tenang namun bisa menghanyutkan & menenggelamkan lawan. Mungkin Kevin/Gideon bisa melihat lagi video mereka ketika di semifinal All England lalu dimana mereka bisa menaklukkan Duo Mads dengan ketenangan mereka setelah sebelumnya gagal mengambil set pertama dengan ekspresivitasnya. Mungkin mereka bisa melihat bahwa saat mereka tenang seperti air, kemampuan mereka justru sangat ciamik yang banyak mengundang komentar positif & decak kagum terutama dari Oma Gill & Om Steen.

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Senin, 19 Juni 2017 03:22:34

    Tapi balik lagi saya berusaha menghormati karakteristik dari setiap pribadi mahluk2 Tuhan. Jika memang itu yang membuat mereka nyaman, saya pun tidak mempermasalahkannya sepanjang itu bisa bikin mereka semangat & percaya diri dalam meraih kemenangan. Toh, ternyata seperti yang tertera di beberapa media bahwa salah satu faktor kekalahan mereka adalah karena Kevin sedang cedera selain karena lawan yang mereka hadapi memang bukan lawan yang bisa dianggap enteng. So, lebih baik kita doakan supaya Kevin lekas sembuh sehingga bisa mewujudkan satu impiannya yang sempat ia sebutkan usai menjadi juara All England kemarin bahwa ia ingin menjadi juara dunia.

    Bicara tentang cedera Kevin, membuat saya ingin mengingatkan PBSI bahwa mohon sangat berhati2 dalam memilih turnamen untuk para pemain. Saya tidak ingin menyalahkan siapapun, tapi saya menduga bahwa cedera yang dialami Kevin salah satu faktornya adalah kelelahan akibat padatnya jadwal pertandingan yang diikuti, belum lagi dengan latihan yang juga tidak ringan. Permohonan ini saya buat bukan hanya untuk Kevin saja tapi untuk semua punggawa bulutangkis kita yang menjadi andalan negara. Tidak hanya Kevin, hal yang sama juga terjadi pada Liliyana. Apalagi sekarang Liliyana sudah tidak muda, sementara pelapis di bawahnya belum ada yang mendekati setara dengannya. Melihat kenyataan itu saja, meski tidak terlihat atau terucap, dengan kata lain Indonesia masih membutuhkan jasanya. Tidak hanya sebagai penyumbang gelar juara tapi sebagai mentor bagi junior2nya. Untuk itu, saya sangat berharap PBSI bisa sangat memperhatikan permohonan ini.

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Senin, 19 Juni 2017 03:22:51

    Bicara Liliyana, takkan bisa lepas dari sektor XD yang saat ini di mata saya benar2 sangat mengkhawatirkan. Sempat menemukan secercah harapan yang sebelumnya sempat memudar dengan ciamiknya penampilan Praveen/Debby saat tampil di Sudirman Cup lalu, kini harapan itu kembali memudar lagi dengan kalahnya mereka di R1 BCA IOPSS tahun ini. Sudah 1,5 tahun Praveen/Debby tampil labil & kurang meyakinkan. Sekali lagi saya katakan bahwa tidak ada yang salah dengan skill & kemampuan mereka. Katakanlah mereka masih tampil sama seperti sebelum2nya tapi sekarang sudah banyak lawan yang bisa mengalahkan mereka, itu menandakan bahwa mereka harus segera berinovasi mencari strategi atau kemampuan bahkan kelebihan2 baru yang lebih memukau lagi supaya mereka bisa bangkit dari keterpurukan mereka saat ini.

    Sebenarnya tidak hanya Praveen/Debby saja yang bernasib muram, hampir seluruh punggawa XD memiliki nasib yang sama. Sudah banyak yang mengatakan bahkan sudah mengarahkan telunjuk pada satu pihak terkait dengan suramnya dunia XD bulutangkis kita. Tadinya saya berusaha untuk tidak langsung mengarahkan telunjuk saya pada satu pihak tersebut. Saya mencoba mengamati & memperhatikan faktor2 lain selain faktor yang satu itu. Tapi tampaknya saya mulai merasakan banyak hal yang tidak bisa saya bendung lagi saat melihat nasib XD kita seperti ini yang akhirnya membuat saya menyerah & mulai mengarahkan telunjuk saya pada satu pihak tersebut.

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Senin, 19 Juni 2017 03:23:22

    Tidak bisa dipungkiri bahwa beliau sudah lama ada di dunia XD kita. Tidak sedikit prestasi yang beliau torehkan bagi Indonesia. Terlepas dari suramnya hasil yang diraih XD kita akhir2 ini, saya tetap ingin memberikan apresiasi saya kepada beliau yang sudah mengorbankan banyak hal demi bulutangkis Indonesia. Saya tidak bisa menghentikan perasaan saya untuk sependapat dengan teman2 disini bahwa melihat hasil XD kita yang suram akhir2 ini saya rasa ada baiknya memang ada semacam pergantian suasana di dunia XD bulutangkis kita. Siapa tahu dengan pergantian suasana ini bisa menciptakan atmosfer baru yang lebih segar yang membuat sektor XD bisa lebih bersemangat & menggeliat lagi seperti dulu. Tidak hanya dari sisi pelatih saja, namun juga dari sisi pemain.

    Sejak dulu saya sudah pernah katakan bahwa secara materi, sektor XD ini sangat berlimpah dengan talenta2 luar biasa yang pernah menjuarai event2 internasional baik itu saat masih junior ataupun saat naik kelas ke senior dengan berbagai level kejuaraan. Namun entah kenapa sekarang mereka seperti melempem. Setelah sekian lama dengan pasangan yang sama mereka masih berkutat di posisi yang itu2 saja, sementara rekan2 mereka dari negara lain sudah mulai maju & melesat meninggalkan mereka yang masih saja jalan di tempat.

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Senin, 19 Juni 2017 03:23:38

    Dalam hidup, terutama di zaman sekarang, memang kita dituntut untuk lebih mandiri & mengenal diri sendiri agar bisa mencapai kesuksesan. Tapi terkadang ada di beberapa hal & kesempatan, kita butuh orang lain sebagai katalis atau bahkan sebagai sakelar agar kita bisa melangkah lebih tinggi untuk mendekati tangga kesuksesan. Entah itu dalam bentuk masukan atau bantuan langsung. Sama seperti dalam kehidupan dimana manusia adalah mahluk sosial yang membutuhkan orang lain. Dalam permainan ganda, seorang pemain selalu butuh partner agar bisa meraih kesuksesan. Partner ini tidak hanya berfungsi sebagai penutup setengah lapangan yang lain tapi juga sebagai pelengkap agar sebuah pasangan bisa menjadi sempurna & tampil luar biasa.

    Seperti juga dalam sebuah pernikahan, tak jarang seseorang mengalami beberapa kali pergantian pasangan (perceraian) untuk menemukan seseorang yang bisa membantu untuk memperbaiki dirinya hingga seseorang tersebut bisa menjadi pribadi yang lebih baik & merasa dirinya menjadi sempurna dalam hidupnya bersama pasangan tersebut. Jika dalam agama saja perceraian tidak diharamkan, dalam bulutangkis juga harusnya berlaku hal yang sama. Memang pasti pada awalnya perjalanan menuju kesempurnaan tidak ada yang mulus. Tidak ada kesempurnaan pada percobaan pertama. Seorang ilmuwan jenius sekelas Thomas Alva Edison saja butuh 99 kali kegagalan untuk bisa mencapai 100% kesempurnaan pada percobaan yang ke-100 dalam membuat lampu pijar. So, dalam bulutangkis, satu, dua, tiga atau bahkan empat kali kegagalan dalam mencari pasangan yang tepat bukanlah hal yang aneh. Saya rasa semua pasangan XD, bahkan termasuk Owi (usai Liliyana pensiun), harus terus dibongkar pasang hingga mereka bisa menemukan pasangan yang memang sempurna untuk permainan mereka.

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Senin, 19 Juni 2017 03:24:02

    Tidak hanya bongkar pasang di satu sektor saja, tidak ada salahnya jika mereka bisa bermain antar sektor (bermain rangkap) agar pemain & pelatih bisa benar2 melihat & merasakan dimana posisi & tempat yang tepat untuk mereka bermain. Terkadang kita tidak pernah tahu rasanya (hasilnya) kalo kita tidak pernah mencoba. Mungkin kalimat ini bisa ditujukan ke mereka. Dunia junior & senior sebenarnya sangat jauh berbeda, begitupun dengan tingkat persaingan & tekanannya. Bisa jadi saat junior mereka tidak begitu menyukai ganda campuran karena merasa kurang nyaman. Begitu juga dengan sebaliknya. Tetapi belum tentu hal yang sama terjadi saat mereka masuk ke kelas senior. Apalagi kalo saat mereka mencoba ternyata mereka bisa mendapatkan prestasi disana, bisa jadi mindset mereka akan berubah. Kita bisa liat contohnya bahwa tidak sedikit para pemain tunggal beralih sektor ke ganda padahal awalnya mereka merasa nyaman bermain di tunggal karena tidak perlu untuk bergantung atau berbagi dengan orang lain. Tetapi lihatlah ketika mereka mulai mendapatkan prestasi di tempat yang baru, rasa nyaman itu mulai datang dengan sendirinya.

    Jadi sebenarnya ini semua adalah masalah mindset saja. Jika pelatih sebagai orang yang dituakan disana bisa memberikan masukan yang baik pada anak didik mereka & meyakinkan mereka bahwa potensi mereka sebenarnya sangat berharga & bisa dimanfaatkan di banyak tempat maka saya rasa para pemain mungkin bisa sedikit tergugah sehingga mau mencoba. Bermain rangkap memang memiliki dilemanya tersendiri. Saya sebenarnya tidak menentang bagi pemain yang ingin fokus ke satu sektor. Tapi sekali lagi yang pernah saya katakan di postingan saya sebelumnya tentang bermain rangkap, bahwa jika dengan fokusnya mereka ke satu sektor bisa membawa prestasi maka itu tidak menjadi masalah. Liliyana Natsir bisa menjadi contoh bagaimana dengan fokusnya ia di satu sektor, ia bisa menghasilkan limpahan prestasi yang luar biasa padahal ia sangat bisa bermain di dua sektor sekaligus.

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Senin, 19 Juni 2017 03:24:32

    Bermain rangkap bukan hanya soal skill ataupun bakat alam, tapi ada hal lain yang sebenarnya harus dihasilkan dari usaha yang tidak kecil. Mereka harus ekstra kerja keras dalam latihan, fokus, energi bahkan waktu mereka. Jika semua pihak (faktor) bisa mendukung, membantu & bahu membahu mewujudkan hal ini bagi mereka yang menginginkan, saya rasa sebenarnya mereka bisa kok. Jika salah satu pihak (faktor) tidak mendukung, memang program seperti ini akan sulit terwujud. Sekarang Kabid Binpres, Mbak Susi Susanti, sudah mencanangkannya di depan media. Ketika seseorang yang berposisi di atas sudah memberikan aturan atau perintah, maka sudah seharusnya orang2 yang berada di bawah bisa melaksanakannya dengan baik.

    Kalo teman2 baca seluruh tulisan saya kali ini lebih banyak berkutat pada 2 sektor saja, MD & XD. Ya, dua sektor ini memang menjadi sektor favorit saya sejak dulu karena tipikal permainannya yang selalu atraktif & tidak membosankan. Meski 3 sektor lain bukan favorit saya tapi saya tetap memperhatikan perkembangan mereka. Terlepas dari 2 sektor ini yang menjadi favorit saya, alasan saya ingin membahas lebih rinci adalah karena 2 sektor ini yang memperlihatkan tanda2 penurunan dengan hanya memiliki satu andalan padahal 2 sektor ini sangat diandalkan untuk mempertahankan nama Indonesia agar tetap bisa disegani di dunia.

    Di R1 BCA IOPSS tahun ini saja sudah banyak pasangan kita baik itu dari XD & MD yang bertumbangan. Kalo tadi di awal2 tulisan saya lebih banyak membahas masalah non-teknis, kini saya ingin sejenak membahas masalah teknis. Suramnya prestasi 2 sektor ini menurut saya secara garis besar memiliki alasan yang sama, yaitu lebih menitik beratkan pada satu pola permainan. Jika di MD lebih banyak bertumpu pada permainan bola2 kecil atau bola2 depan, maka di XD adalah cewek yang kurang fleksibel, atau kalo kata temen2 disini istilahnya ‘matung’.

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Senin, 19 Juni 2017 03:27:00

    Memang sih di XD pada hakikatnya pemain putri lebih banyak fokus di depan lapangan. Tapi itu bukan berarti pemain putri XD diharamkan untuk berada di belakang lapangan. Sebenarnya tidak masalah jika memang ingin tetap terus berada di depan, asalkan memang bisa menguasai permainan lapangan depan sehingga bisa menghasilkan bola2 empuk untuk disantap sang partner di belakang. Contohnya saja Liliyana Natsir.

    Terlepas dari kondisinya saat ini yang masih dalam penyembuhan cedera ataupun tidak, Liliyana Natsir memang sangat hobi bermain di depan. Tapi Liliyana tidak pernah diam di tempat. Ia selalu berusaha untuk bergerak kesana kemari demi menciptakan peluang yang enak yang bisa disantap oleh partnernya meski dalam kondisi lutut yang belum prima. Bahkan ia tak ragu untuk ditarik ke belakang. Meski seringkali dianggap lemah, namun penempatan bolanya saat ia berada di belakang selalu tepat yang ujung2nya berhasil menciptakan peluang untuk mendulang angka. Makanya jangan heran jika ia sangat diakui sebagai salah satu playmaker putri terbaik di dunia sehingga tak jarang lawan lebih memilih untuk menghindari bermain2 di depan net dengannya.

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Senin, 19 Juni 2017 03:28:27

    Masalahnya adalah banyak dari pemain putri XD belum menguasai permainan lapangan depan dengan baik. Meski bermain di area depan lapangan bukan berarti harus meminggirkan kelincahan. Yang harus adik2 XD kita ketahui bahwa dimanapun posisi kalian bermain, kelincahan tetap menjadi salah satu faktor penting dalam kesuksesan meraih peluang & poin. Memang kelincahan sangat diidentikkan dengan ukuran atau berat badan yang kecil. Okelah, tidak masalah jika badan kalian membesar & alangkah lebih baiknya jika besarnya badan kalian terisi oleh otot, bukan lemak. Tapi bukan berarti kelincahan kalian menjadi berkurang juga. Yang penting adalah kekuatan & ringannya kaki dalam melangkah.

    Lihatlah Yu Yang atau Wang Xiaoli, mereka berbadan besar tapi tetap lincah bahkan dengan berat badan mereka yang besar mereka justru memanfaatkannya untuk bisa memiliki power yang baik. Jika adik2 XD tidak bisa menurunkan berat badannya, saya berharap bahwa mereka bisa sadar diri untuk setidaknya harus meningkatkan kelincahan serta powernya.

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Senin, 19 Juni 2017 03:29:01

    Okelah, saya mungkin mengambil contoh dari luar. Ada Apriani sebagai contoh dari dalam yang akhir2 ini menjelma menjadi rising star bulutangkis Indonesia setelah Kevin. Badannya juga tidak bisa dibilang kecil tapi kegesitannya di lapangan sangatlah bagus. Belum lagi semangatnya yang pantang menyerah yang membuatnya bisa cepat melejit melewati teman2 seangkatannya saat ini. Melihat permainan Apriani akhir2 ini membuat saya seperti melihat Liliyana Natsir di masa lalu saat berpasangan dengan Nova Widianto pada medio tahun 2004 – 2005. Ada semangat, ambisi, visi & determinasi dalam setiap permainannya. Hal2 seperti ini akhirnya membuat kerja seorang Greysia sebagai mentor tidaklah begitu sulit.

    Apriani bisa diibaratkan seperti sebuah meja dengan desain yang bagus yang terbuat dari kayu yang berkualitas baik, maka Greysia hanya sebuah taplaknya yang berfungsi untuk memperindah meja agar elok dipandang mata. Maka jangan heran jika mereka bisa menjadi Juara di ajang Thailand GPG kemarin. Menurut saya untuk saat ini pemain seperti Apriani lebih baik jangan dipasangkan dulu dengan pemain2 sebayanya karena pemain ini sangat butuh dibimbing oleh orang yang sudah memiliki pengalaman untuk bisa memoles atau membentuk sedikit lagi karakter serta permainannya supaya nanti kelak kesuksesannya bisa berlangsung lama.

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Senin, 19 Juni 2017 03:29:22

    Teman2 disini sempat memberikan saran agar Apriani bisa bermain rangkap. Saya pribadi setuju dengan usul itu. Namun kembali lagi kepada sang pemain apakah ia ingin & sanggup atau tidak. Secara kemampuan menurut saya Apriani mampu untuk itu. Seperti yang saya bilang tadi bahwa saya melihat ada kemiripan antara Liliyana dan dirinya. Mungkin skillnya masih di bawah Liliyana, tapi semangat & determinasinya saya rasa hampir sama bahkan mengalahkan beberapa seniornya di XD. Ada juga yang bilang bahwa sebaiknya Apriani dipasangkan dengan Praveen supaya bisa cetar membahana. Saya sempat membayangkannya & rasanya sih...... kayaknya bakal bagus. Hanya saja saya memiliki kekhawatiran jika mereka dipasangkan.

    Di postingan saya sebelumnya saya sempat utarakan bahwa Praveen butuh partner yang salah satu syaratnya adalah harus punya semangat, determinasi & ambisi agar Praveen bisa terangkat motivasi, semangat & juga mentalnya. Apriani punya syarat itu. Tapi Apriani ini tergolong pemain yang baru saja menapaki kerasnya persaingan dunia bulutangkis level senior. Jadi kekokohan semangat, ambisi, visi & determinasi belum begitu teruji karena ia belum banyak menikmati kerasnya persaingan di level elit dunia. Sebenarnya Praveen memiliki kemampuan leadership yang baik, yang terkadang terlihat saat ia berkomunikasi dengan Debby. Tapi saya masih khawatir apakah kemampuan leadership yang dimiliki oleh Praveen saat ini bisa menjadi pelengkap bagi Apriani nanti. Hanya saja kombinasi Praveen/Apriani tidak ada salahnya untuk dicoba, siapa tahu hasilnya baik.

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Senin, 19 Juni 2017 03:30:02

    Kalo tadi saya bicara tentang XD, sekarang saya ingin sedikit membahas tentang MD. Seperti yang pernah saya katakan sebelumnya bahwa Indonesia selalu menjadi pelopor perubahan pola permainan dalam bulutangkis terutama di sektor MD. Bahkan di kancah perbulutangkisan dunia, Indonesia memang terkenal dengan kekuatannya pada bola2 kecil atau bola2 depan yang sebenarnya tidak hanya ada pada permainan ganda namun juga permainan tunggal. Permainan bola2 kecil inilah yang selalu menjadi andalan kita dalam meraih poin.

    Untuk mengalahkan ganda dari Indonesia mudah saja, kurangi atau tutup peluang ganda kita untuk memainkan bola2 kecil. Dengan itu secara perlahan ganda kita akan dibuat frustasi & tidak berkembang permainannya yang berakibat pada kekalahan. Rata2 MD kita, terutama yang level senior, memiliki pola bermainan dengan kekuatan di bola2 depan. Seluruh MD kita harus mewaspadai ini. Itulah sebabnya kenapa saat ini ganda tipe all-around lebih menuai sukses ketimbang ganda tipe spesialisasi karena jika permainan depan sudah mati maka pemain belakang terasa seperti tidak ada apa2nya meski memiliki power.

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Senin, 19 Juni 2017 03:30:31

    Namun saya melihat ada perbedaan pada satu ganda ini, Ahsan/Rian. Semakin kesini saya melihat pasangan ini seperti tidak punya pola atau lebih tepatnya identitas sebagai pasangan. Jika Kevin/Gideon sangat terkenal dengan permainan drive cepat & atraktifnya, Angga/Ricky dengan placing2nya, maka Ahsan/Rian justru terlihat biasa saja padahal mereka berdua bukan pemain kemarin sore. Meski begitu ada sedikit kesamaan antara Angga/Ricky & Ahsan/Rian. Salah satu dari mereka benar2 sangat berfungsi sebagai andalan di berbagai posisi di lapangan, yaitu Angga & Ahsan. Seperti yang pernah saya bahas sebelumnya bahwa diantara Angga & Ricky, kemampuan permainan depan net lebih unggul & smes Angga lebih bertenaga meski awalnya Angga adalah sebagai playmaker ketimbang Ricky yang lebih rapih dalam bertahan meski dulunya banyak berkutat sebagai penggebuk.

    Kondisi sama namun ada yang agak sedikit berbeda juga terjadi pada Ahsan/Rian. Kedua pemain sama2 lebih banyak bermain sebagai penggebuk di masa lalu namun saat bermain di area depan net, Ahsan jauh lebih unggul ketimbang Rian. Begitupun dengan kekuatan smesnya. Jadi jika Angga & Ahsan berada di depan, maka terjadi kekhawatiran di bagian belakang yang dijaga oleh Ricky & Rian. Begitupun sebaliknya. Jika Angga & Ahsan di belakang, maka bagian depan mulai menimbulkan rasa was – was.

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Senin, 19 Juni 2017 03:30:54

    Sempat terpercik harapan saya kala melihat Angga/Ahsan dipasangkan saat turnamen pemanasan untuk persiapan Sudirman Cup di Pelatnas Cipayung kemarin. Saya berharap bahwa dipasangkannya Angga & Ahsan bisa membuka peluang kita untuk membentuk satu pasangan tangguh lagi yang bisa menemani Kevin/Gideon untuk menghadapi kerasnya persaingan MD dunia. Bahkan di postingan saya sebelumnya saya sempat berharap akan bisa melihat penampilan mereka walau hanya untuk sekali saja. Namun harapan ya tinggal harapan, kita justru sudah tersingkir sangat awal. Meski begitu bukan berarti harapan saya langsung punah. Harapan itu tetap ada, meski kayaknya kalopun itu terjadi masih dalam waktu yang tidak dekat.

    Saya melihat pasangan Angga/Ahsan memiliki prospek yang baik. Sama2 sudah mahir bermain di depan & di belakang. Jadi masing2 dari mereka tidak perlu merasa khawatir jika melakukan rotasi dalam permainan karena kemampuan mereka yang sama bagusnya baik itu sebagai playmaker ataupun penggebuk. Okelah, kalo untuk dalam waktu dekat akan sulit terwujud mengingat akan ada kejuaraan dunia yang akan diadakan sebentar lagi. Dan sayapun masih oke2 saja kalo nanti mereka tidak dipasangkan segera setelahnya dengan alasan bongkar pasang alias gonta ganti pasangan untuk mencari yang terbaik.

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Senin, 19 Juni 2017 03:31:20

    Namun tiba2 saya teringat 7 tahun yang lalu pada Asian Games 2010 di Guangzhou, China. Saat itu Ahsan secara mendadak dipasangkan dengan Alvent Yulianto, mengingat saat itu prestasi Ahsan bersama dengan Bona sedang jalan di tempat. Saya ingat saat itu kombinasi ini dibentuk bukan untuk mendegradasi Bona atau dibuat sebagai pasangan permanen. Mereka benar2 pasangan dadakan yang dibentuk hanya untuk mengamankan jalan sektor bulutangkis kita meraih medali bersama dengan Kido/Hendra...... dan hasilnya mereka berdua berhasil meraih medali dengan 1 emas (Kido/Hendra) & 1 perunggu (Ahsan/Alvent). Saat itu tidak ada yang menyangka bahwa Ahsan/Alvent bisa meraih medali mengingat persaingan MD saat itu tidak kalah ketatnya dengan persaingan MD saat ini. Keberhasilan mereka membuat mereka kembali menjadi andalan saat Sudirman Cup 2011 bahkan mereka berhasil mengalahkan Boe/Mogensen yang saat ini menjadi momok besar bagi Kevin/Gideon. Sayang, mengingat usia & posisi Alvent sebagai pemain profesional yang berkarir di luar pelatnas membuat pasangan ini tidak bisa dipermanenkan.

    Saya sempat berpikir bahwa kita bisa menciptakan memori 7 tahun lalu dengan memasangkan Angga & Ahsan. Apalagi mereka berdua sama2 berada di dalam pelatnas sehingga kendala2 yang pernah ada saat Ahsan berpasangan dengan Alvent tidak lagi hadir diantara mereka. Melihat hasil pemanasan kemarin saat mereka harus kalah ketat dengan 3 set membuat harapan yang saya miliki bukanlah kosong belaka. Saya pikir jika PBSI mau menerima masukan ini, tidak ada salah mereka dicoba di beberapa kejuaraan untuk melihat sejauh mana mereka bisa melangkah usai kejuaraan dunia di Glasgow nanti. Toh, ajang sangat prestisius lain yang harus dikejar selain kejuaraan dunia tahun depan adalah Thomas Cup & Asian Games yang kebetulan diadakan di rumah kita sendiri.

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Senin, 19 Juni 2017 03:31:42

    Mengingat suramnya perkembangan bulutangkis kita saat ini jangan sampai membuat kita tidak berhasil mengulangi hal2 indah yang terjadi di Asian Games sebelumnya. Sebelumnya sektor MD hanya berhasil meraih 1 emas lewat Ahsan/Hendra, sementara Angga/Rian saat itu tidak mampu menyentuh babak semifinal. Kini kita hanya punya satu andalan yang penampilannya masih meyakinkan, Kevin/Gideon. Kita masih butuh satu pasangan lagi yang bisa menemani Kevin/Gideon untuk merebut medali emas yang tersedia di Asian Games nanti. Semoga PBSI bisa segera melakukan perubahan agar kesuraman perkembangan bulutangkis kita bisa sirna secepat mungkin.

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : kopipanas
    Senin, 19 Juni 2017 04:04:02

    gini mbak newlily_dian

    kata pembukanya panasss
    ada unsur provokatifnya
    memancing respon pembaca

    jujur lhoo...mbak
    saya baru baca pembukaanya
    langsung ke respon
    fantastik

    kenapa ga di buat trid aja?

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : senaraket
    Senin, 19 Juni 2017 04:10:14

    Rangkap semoga terealisasi. Pelan-pelan alias bertahap tapi diniatkan. Rangkap Pratama mulai diterapkan di Malaysia IS. Yg rangkap: Akbar, Rama, Toni, Isra, Ghaida, Mychelle, Gischa, Winny, Bunga.

    Pemain seperti Apri, Yulfira, Fajar, Rian Ardianto, Wahyu, Hafiz, Della, Reza bisa bgt utk rangkap.

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : hammond
    Senin, 19 Juni 2017 04:20:40

    PENGUMUMAN untuk kalian semua stop komen di IG si boe menggunkan bahasa kasar, apalagi bahasa kasar inggris, orang luar dan tetangga pada liat kita bahkan ada yang menghina negara indo itu pendidikannya rendah kata mereka orang indo pake bhs inggris tapi #GRAMMARNYA PADA SALAH. Silahkan scroll terus ke atas banyak orang luar juga yang mempertanyakam keramah tamahan negara kita. Kalian berkata kasar sama saja anda mengejek negara sendiri. #Tunjukan kepada dunia kita ini orang timur yang ramah tidak seperti negara #liberal yang terkenal akan bullyannya dan perkataan kotornya, kalian mau negara Indonesia dicap jadi negara psikopat sosmed.

    Apalagi ada orang barat tuh yg ngetawain sesama orang asia berantem, masih elit yah berantem sama akun2 palsu yang ngaku2 orang malaysia, gampang banget di Provokator

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : senaraket
    Senin, 19 Juni 2017 04:30:33

    Cuss bikin pengumumannya di kolom IG ybs. Yakin anak2 forum sini pada komen di kolom IG itu pemain DEN? Saya aja malas lihatnya. Cuma lihat foto dan komen tentang MD DEN di akun IG akun badm bukan di akun personalnya pemain itu.

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : hammond
    Senin, 19 Juni 2017 05:22:51

    @senaraket
    Saya copy paste tadi di ig ada yg komen gitu, Soalnya ini gak bisa didiemin lagi, katanya di denmark udah gone viral, kalau kalian lihat kolom komentar ig boe, itu banyak orang luar yang MEMPERTANYAKAN keramah tamahan orang indo, Kita jangan kepancing kayanya sengaja tuh si boe gak menonaktifkan komen supaya orang seluruh dunia tau kalau indonesia dicap sebagai negara kasar.bahkan negara tetangga ikut nimbrung bilang negara kita pendidikannya rendah, maaf ngomong inggris kasar tapi grammarnya masih berantakan, tolong hentikan bullyan anda, orang luar pada lihat malu!!!, itu komen hampir 7000 di Ig boe

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : ikra4433
    Senin, 19 Juni 2017 05:25:48

    Itu yg berantem pst anak2 alay yg msh abege labil..yg tahunya cuma membully didunia maya,..yg masih dangkal pemikirannya..
    Generasi yg dibesarkan oleh media sosial yah begitu itu..bukan dibesarkan oleh lingkungan sosial yg nyata..kasian lihat generasi muda Indonesia yg telah mencoreng Nama Bangsa Indonesia,paling senang war di media sosial apalagi yg pake bgs inggris kasar,krn tahunya itu doang..

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : senaraket
    Senin, 19 Juni 2017 06:19:38

    netizen kita memang terlalu mudah berkomentar tanpa pikir panjang. untuk persepsi orang luar negeri terutama Eropa, nyantai aja. mereka sudah terbiasa kepo, alias ingin tahunya besar. jika cuma berdasar dari komentar di kolom ig itu, nggak bisa dijadikan sebuah simpulam bahwa orang Indonesia semua seperti itu. interaksi secara langsung yg akan membuktikan. udah ah bosen ngomongin md sangat senior denmark itu. *maaf oot*

    hal yg lebih penting tentang regenerasi dan percepatan agar tidak semakin tertinggal dari negara lain.

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : Knant
    Senin, 19 Juni 2017 08:06:48

    Agan2 mo nanya cara nonton badmintonworld tv biar gak k blokir gmn y?? Soalnya pake hola maupun anonymox udah gak bisa

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : achmadrhus
    Senin, 19 Juni 2017 09:29:44

    go home denmark om om muka songong .. goyang titik jos

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : IndoBisa
    Senin, 19 Juni 2017 09:30:02

    @hammond yakin bgt fordis disini lihat IG dmk..gua aja ogah... lg medsos mah harus rela di hujat kritik sanjung dll...resiko jd org terkenal....anyway..syukur tuh duo gaek kalahhhh
    Senenggggggggg.....

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : IcliGowata
    Senin, 19 Juni 2017 09:32:00

    Di PON.. Wahyu/Della termasuk bagus..kenpa gak dicoba lagi ya

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : WaHyOe
    Senin, 19 Juni 2017 09:34:28

    Kalo menurut gw atlit atlit asuhan kak icad kagak bakalan rangkap sama sektor lain, karena itu hanya akan membunuh reputasi kak icad bahwa selama ini beliau gagal mengembangkan potensi yang ada di dalam diri Gloria cs. So, pencitraan itu perlu broh kecuali rangkap di dalam sektor ganda campuran sendiri. Jika Gloria cs sukses di sektor lain mau di taruh dimana mukanya kak icad dihadapan pak wiranto, mbak susy, dan pelatih kepala yang lainnya hahahahahaha.

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : WaHyOe
    Senin, 19 Juni 2017 09:38:12

    Makanya kak icad kekeuh tidak akan menerapkan rangkap dengan sektor lain karena bila itu terjadi bisa habis karir beliau di pelatnas dan seantero indonesia jadi tau kalo beliau pelatih gagal hahahahahahaha

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : nippon
    Senin, 19 Juni 2017 10:17:22

    Angga Ricky mau dilihat pola mainnya di kejurdun sama koh hery. Kalau tidak ada peningkatan kemungkinan dipecah.

    1 tahun menjelang asian games nmer md yg paling berpeluang memberikan medali. Saat ini kita punya beberapa pasangan yg cukup bagus, mungkin yg selevel kuantitas dan kualitas nya dgn kita adalah Tiongkok. Kevin Gideon akan jadi tumpuan, tapi kita punya beberapa pasang yg saya kira akan bisa bersaing.
    Berry Hardi merupakan favorit saya saat ini dgn penampilan yg tenang dan konsistensinya. 2 pasangan lagi yg bisa juga sebagai alternatif adalah yg kata mbak lily bisa jadi kuda hitam Angga Ahsan yg memiliki permainan khas ganda2 Indonesia. Selain itu fajar Ardianto bisa jadi alternatif jikalau ada yg cedera, Siapa tau setahun lagi mereka bisa lebih matang dan bertenaga.

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : nippon
    Senin, 19 Juni 2017 10:30:00

    Angga Ricky mau dilihat pola mainnya di kejurdun sama koh hery. Kalau tidak ada peningkatan kemungkinan dipecah.

    1 tahun menjelang asian games nmer md yg paling berpeluang memberikan medali. Saat ini kita punya beberapa pasangan yg cukup bagus, mungkin yg selevel kuantitas dan kualitas nya dgn kita adalah Tiongkok. Kevin Gideon akan jadi tumpuan, tapi kita punya beberapa pasang yg saya kira akan bisa bersaing.
    Berry Hardi merupakan favorit saya saat ini dgn penampilan yg tenang dan konsistensinya. 2 pasangan lagi yg bisa juga sebagai alternatif adalah yg kata mbak lily bisa jadi kuda hitam Angga Ahsan yg memiliki permainan khas ganda2 Indonesia. Selain itu fajar Ardianto bisa jadi alternatif jikalau ada yg cedera, Siapa tau setahun lagi mereka bisa lebih matang dan bertenaga.

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : mide
    Senin, 19 Juni 2017 10:36:40

    Postingan Mbak newlily_dian makjleb banget dah 👏👏👏
    Kita liat bakal sampai kapan Om Richard kekeuh gak mau berlakukan rangkap. Udah kzl banget gue.

    Setuju sih Untuk MD. Angga/Ricky, Ahsan/Rian, Wahyu/Ade, Fajar/Rian wajib bongkar pasang untuk dapat pasangan yang lebih monster. Dan harus bagus sama bagus. Jangan lagi ada yg gendong pasangannya. Kalo dilihat dari keempat pasangan yg paling lemah mungkin Rian Agung sama Ade ya. Tiga pasangan lain bisa dioptimalkan. Misalnya jadi
    Angga/Ahsan, Fajar/Wahyu, Ricky/Rian Ardi. Atau bisa juga
    Angga/Wahyu, Rian Ardi/Ahsan, Fajar/Ricky. Semoga Om IP cepat nemuin racikan baru.

    Jangan lupa buat pratama dimainkan rangkap ya PBSI. Ditunggu gebrakannya 🙏🙏🙏

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : mide
    Senin, 19 Juni 2017 10:47:28

    Btw Ci Butet awet banget ya di persaingan elit XD dunia. Dari tahun 2005 udah melewati panjangnya rivalitas dengan playmaker putri dunia. Mulai dari
    Era Gao Ling dan Gail Emms
    Era Zhang Yawen, Yu Yang, Lee Hyo Jung
    Era Ma Jin, Zhao Yunlie,
    Era Bao Yixin
    Sekarang masuk eranya Huang Yaqiong dan Chen Qingchen

    Entah sampai kapan jadi andalan terus. Semoga skuad XD segera bangkit. Bener sih katanya Mbak newlily_dian. Melati, Shela, dan Gloria pasti punya something special. Buktinya dulu bisa juara dunia junior. Begitu juga Alfian, Edi, dan Ronald. Mereka butuh di 'keramas' dulu supaya aura juaranya bisa moncer lagi. Asalkan bisa ditangani dengan tepat, sebenarnya mereka masih belum habis. Gloria masih bisa jadi Lee Hyo Jung baru, Melati dan Shella punya role model seperti Lilyana dan Ma Jin, Annisa masih bisa mengikuti jejak Zhao Yunlie. Alfian, Edi, Ronald, Hafidz, mereka belum habis. Hanya kejelian pelatih yg akan mampu mengeluarkan mereka dari keterpurukan saat ini. Sama seperti Koh Didi yg dulu berhasil mengangkat Greysia Nitya sampai jadi juara Asian Games. Kali ini pun, XD ini harusnya masih bisa diangkat.

    Di luar Pelatnas saya masih berharap Masita bisa menemukan performa terbaiknya untuk menerobos jajaran elit dunia. Ditunggu pula bergabung nya Della, Tiara, Apriani, Yulfira, dan Siti Fadia mengisi skuad XD

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : abc123
    Senin, 19 Juni 2017 10:47:53

    Pertandingan Eropa vs Eropa


    Quarter Final Indonesia Open, MD Denmark Mathias Boe/Carsten Mogensen vs MD Rusia Vladimir Ivanoz/Ivan Sozonov.
    Silakan teman-teman menonton video youtubenya.

    MD Denmark yang terkenal dengan provokasinya, tidak pernah membuat 1 aksi yang memprovokasi lawan. Di set 1 pertandingan berlangsung sangat alot (sampai deuce). Denmark menghasilkan point dari posisi yang sudah sulit.

    Saya yakin jika MD Denmark berhasil mendapatkan point yang demikian, dapat dipastikan MD Denmark akan berteriak, mengepalkan tangan dan memancing emosi lawan.

    Ini tidak.
    Kenapa?

    Karena MD Denmark tau MD Russia tidak akan terprovokasi separah apapun provokasi Denmark.

    Kenapa ke MD Asia pemain Denmark akan provokasi?
    Karena mereka tau Asia sangat mudah terpancig emosi,
    Flick serve, menunda service lawan, ganti shuttlecock, pancing service judge kalau service lawan fault.....adalah teknik dasar yg dipakai MD Denmark memancing emosi.

    So, jika anda atlet Indonesia atau punya kenalan di IG Atlet Indonesia....please share ya..
    Jangan mau dipancing emosi ama Denmark.

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : Frz
    Senin, 19 Juni 2017 11:06:11

    Main rangkap kalo tujuannya iseng2 berhadiah memang gapapa, tp kalo 'memaksa' susah jaga fokusnya soalnya masalah fisik kalo di indo mah, di china sebelum di rangkap fisiknya udah oke makanya tu dora bilang nggak ada masalah stamina. Lah di kita? 1 nomor aja kedodoran gimana mau 2 pingsan kali 😂😂😂 Kecuali dr beberapa percobaan memang hasilnya bagus. Apalg atlet indo rawan cidera uyyy

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : WaHyOe
    Senin, 19 Juni 2017 11:19:25

    Semoga segera terwujud duet Ahsan/Angga pasti langsung cetar prestasinya secara mereka berdua punya kualitas individu yang bagus. Bisa jadi bakalan sefenomenal duet Zhang Nan/Fu Haifeng, hehehehehe

    Kalo untuk Fajar/Rian Ardianto jangan di pecah dulu karena progres permainan mereka berdua bagus banget. Ntar ajah di pecahnya jika permainannya udh berubah jadi defensive.

    Harapannya jika Angga/Ahsan terjadi biar Ricky Karanda/Wahyu Nayaka karena makin kesini permainan depan Ricky tidak kalah dengan Angga biar Wahyu fokus jadi penggebuk.

    Jadi duet ganda putra yang gw harapkan adalah Angga/Ahsan, Ricky Karanda/Wahyu Nayaka, dan Rian Agung/Ade Yusuf semoga bisa di realisasikan oleh Koh Herry IP

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Senin, 19 Juni 2017 11:40:50

    penonton indonesia belum dewasa, cerminan kalo memang, mental orang indonesia masih belum dewasa,
    mental komunal

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : Natunaku
    Senin, 19 Juni 2017 11:56:43

    Komen bully orang Indonesia mah ada dimana2. Bahkan kalo live di ytube, ketika pemain INA main, itu rame komen yang negatif dan berujung debat kusir dan lempar hinaan. Entah apa yang salah dengan bangsa ini..
    Kalo melihat hal ini, lebih baik para pemilik fanbase bersatu buat meredakan bullyian. Bantu buat ciptakan atmosfer yang damai, karena mereka lah pemilik kekuasaan yg cukup besar untuk mempengaruhi orang banyak..

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : chico_aura
    Senin, 19 Juni 2017 12:02:41

    Kl gw ngga yakin dengan ide duet Angga/Ahsan
    Mungkin secara skill dan chemistry OK

    Tp untuk persaingan MD papan atas macam Li/Liu yang bisa adu skill dalam tempo tinggi dan keras, ngga yakin angga/ahsan bakal kuat neladenin. Secara fisik mereka ga gitu kuat

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : WaHyOe
    Senin, 19 Juni 2017 14:17:58

    Mungkin secara fisik kalah tapi kalo di ajak main taktis dgn placing2 mah Ahsan/Angga unggul.

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : senaraket
    Senin, 19 Juni 2017 15:00:22

    Intinya setelah WBC & SG harus banyak perombakan di ganda. Ahsan/Rian nggak boleh dilanjutin. Ahsan jika ujung2nya kebawa error nggak enak bgt, bisa drop lama2.

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : senaraket
    Senin, 19 Juni 2017 17:42:51

    banyak yg wdn di aus ss

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : WaHyOe
    Senin, 19 Juni 2017 18:16:04

    Di aus ss Ponappa/Satwiksairaj akan berpasangan, keluarga ponappa the series siap mengguncang aus ss

    MANTAP 👍

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : WaHyOe
    Senin, 19 Juni 2017 18:18:46

    Salut sama tim pelatih India cepat dalam melakukan perombakan pasangan ganda. Beda banget sama Kak Icad bebal banget dalam melakukan perombakan pasangan.

    TERLALU 😢

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Senin, 19 Juni 2017 18:57:41

    Ayo rangkapkan Apriyani. Roh permainan nya Butet dan Yu Yang rasa2nya ada didalam jiwa Apriyani.. sukses di 2 nomor. Meski ujung2nya pilih salah satu nantinya WD atau XD?

    Ayo Om Eng Hian dan Om Icad marilah kolaborasi sejak sekarang. Jangan takut hilang rejeki lantaran pemain2 pada rangkap. Rejeki gak akan ketukar.

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : senaraket
    Senin, 19 Juni 2017 18:58:58

    chan peng soon juga ganti partner. owi dipaksain bgt sama glo doang. bisa coba yg lain dong.

    mengkhayal owi/apriani tapi mustahil ya karena apriani jadinya melangkahi yg lain. malu dan gengsi dong.

    apriani wajib banget rangkap.

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : monalisa
    Senin, 19 Juni 2017 19:34:30

    Ponnappa sebenarnya kalau main di turnamen individual biasa2 banget. Kalau main dalam tim memang harus diakui bagus mentalnya, bisa diandalkan. Agak2 mirip Ginting jadinya. Kalau main di turnamen individu jelek mainnya, ky ga ada motivasi. Kalau main dalam tim biasanya malah lepas mainnya.

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : senaraket
    Senin, 19 Juni 2017 19:55:39

    Skuad Sea Games

    Beregu Putra

    Jojo, Ihsan, Firman, Bayu
    Fajar/Rian, Berry/Hardi
    Hafiz, Edi

    Beregu Putri

    Fitri, Jorji, Dinar, Hanna
    Greys/Apri, Ketut/Rosyita
    Glo, Shela

    Individual

    MS: Jojo, Ihsan
    WS: Fitri, Jorji
    MD: Fajar/Rian, Berry/Hardi
    WD: Greys/Apri, Ketut/Rosyita
    XD: Hafiz/Shela, Edi/Glo

    Twitter PBSI @INABadminton

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : aa_piet
    Senin, 19 Juni 2017 19:58:19

    Duet Owi/Apri bakal cetar...

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Senin, 19 Juni 2017 20:19:51

    Super sekali @ newlily_dian
    Saya suka kupasan Anda. Benar2 terhanyut membacaya..meski panjang saya suka hehe :)

    Mengenai point2 untuk Kevin/Gideon saya setuju. Mereka mgkin harus lebih sedikit dewasa dgn tingkah pola dilapangan biar tahan lama mainnya. Harapan saya dan mungkin yg lain, setelah pulih dari cidera berharap Kevin tetaplah bermain dgn gayanya tapi lebih kalem dan santun dgn lawan tapi tidak merasa rendah diri ya heheh :)

    Saya perhatikan kenapa Tai Tzu Ying pemain WS Taiwan yg tak terkalahkan sampai pertandingan dia ke-35, menurut saya karena dia pintar memelihara emosionalnya, beda dengan Carolina Marin yg suka teriak2 yg kadang justru menguras energi positifnya.

    Kekalahan TTY, menurut saya bukan karena semmta-mata karena kurang fit, tapi karena lawanya Nichaon Jindapol terlihat kalem sama seperti dirinya. Mgkin itu juga trik TTYmenghadapi pemain2 yg meledak2 seperti Marin wkwkwk.

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : nippon
    Senin, 19 Juni 2017 20:31:06

    Wow tidak ada della dan Anggia, mereka tidak mampu membendung Gloria dan sheila.

    Gloria dan sheila akan jadi bintang

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : Imeyz
    Senin, 19 Juni 2017 21:05:31

    Nekad juga PBSI di WD pake racikan baru di Sea Games. Rada gambling nih, Kalau Greys sama Apri bisalah, mereka udah 2 turnamen main bareng. Ketut/Rosyita? Yakin udah bisa klop pas Sea Games? Bukan maksud underestimate mereka loh. Buat squad XD no comment deh.

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : monalisa
    Senin, 19 Juni 2017 21:10:53

    Yg bagian putri ga ada target kynya, jd bolehlah coba2 pasangan baru.

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : Natunaku
    Senin, 19 Juni 2017 21:29:45

    Saat pelatih WD nekat membuat racikan baru di event sebesar SG, yang itu masih kekeuh banget sama ganda lapis andalannya heheu banget dah..

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : Natunaku
    Senin, 19 Juni 2017 21:30:43

    Nanti akan muncul drama Sapsiree The Series di SG..

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : WaHyOe
    Senin, 19 Juni 2017 21:36:59

    Hampir benarkan tebakan gw klo di xd pasti bawa Gloria cuma melesat di Shella ajah. Roman2nya Della/Anggia bakalan CLBK, mantap 👍

    Asik ada racikan baru Ketut/Rosyita semoga cetar sama seperti Greysia/Apriani. Makin respek sama coach Koh Didi dan Koh Herry karena cepat responnya dalam melakukan perombakan demi kemajuan prestasi

    😁😁😁😁

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : pradebb
    Senin, 19 Juni 2017 21:44:01

    Wah akhirnya rilis

    WS MD sesuai harapan dan prediksi ya

    MS sih berharap Panji yg diturunkan di beregu drpd Bayu atau Firman, tapi yaa sudahlah, semoga siapapun yg diturunkan nanti bisa mempertahankan emas beregu putra, untuk MS perorangan ya sesuai dugaan lah Jo dan Ihsan yg akan diturunkan

    WD nih yang diluar dugaan
    Kirain dgn bagusnya penampilan di Indo Open, Della/Rosyita dan Anggia/Ketut yg akan diturunkan, ternyata tidak, Greys/Apri dan pasangan baru Rosyita/Ketut lebih diandalkan, menantikan penampilan Rosyita/Ketut, bisa dibilang cukup nekat sih turunin pasangan baru di SG, semoga tidak blunder ya

    XD hmm no comment
    Kaku
    Sektor WD berani bongkar pasang
    Sektor ini masih aja mempertahankan pasangan mentok
    Hmm
    Rasanya XD sektor terlemah atau terberat untuk bisa menyumbangkan medali di sg kali ini

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : senaraket
    Senin, 19 Juni 2017 21:45:07

    “Kami menargetkan bulutangkis untuk meraih tiga medali emas. Nomor-nomor andalannya adalah beregu putra, ganda putra dan tunggal putra. Mudah-mudahan kami bisa dapat medali emas dari ganda putri,” ujar Susy Susanti, Manajer Tim bulutangkis Indonesia di SEA Games 2017.

    “Kondisi Nitya masih belum pulih, jadi kami memutuskan untuk memasangkan Greysia dengan Apriani dulu,” sambung Susy yang juga menjabat sebagai Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI.

    http://m.badmintonindonesia.org/app/information/newsDetail.aspx?/6207

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : WaHyOe
    Senin, 19 Juni 2017 21:46:30

    Kalo menurut gw bakalan mantap nih duet Ketut/Rosyita karena secara kualitas individu bagus2. Persiapan Ketut/Rosyita kurang lebih ada 2 bulan cukuplah utk bermain bagus di setiap pertandingan.

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : pradebb
    Senin, 19 Juni 2017 22:06:48

    Secara keseluruhan, Thailand dan Malaysia akan menjadi saingan terberat Indonesia di SG

    Thailand targetnya sapu bersih ya? Ya keliatan sih ambisinya, pemain utamanya (-Inthanon Tanogsak) pada ikut SG semua

    Indonesia target 3 emas, MS MD dan beregu putra
    Ya diatas kertas dan secara realistis memang itu yang berpeluang
    Semoga bisa tercapai

    WD WS walaupun tidak ditargetkan semoga bisa tampil maksimal dan menyumbangkan medali untuk Indonesia

    XD sepertinya menjadi nomor terlemah indonesia kali ini, berat rasanya untuk Hafiz/Shella atau Edi/Glo untuk mempertahankan medali emas yang sudah diraih Indonesia sejak 2005, penampilan Hafiz/Shella dan Edi/Glo belakangan ini tidak lebih baik dari XD THA MAS bahkan SIN
    Semoga bisa maksimal deh

    Sukses yaa untuk tim Indonesia di Sea Games
    Begitu juga yang di WBC

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : ikra4433
    Senin, 19 Juni 2017 22:19:14

    Pemilihan skuad WD bukan tanpa alasan kuat koh didi dan tim.Menilai hasil BIOSSP sudah sepantasnya mencoba racikan baru rosyita/ketut..Rosyita menjadi motor serangan sewaktu berpasangan dgn Della. demikian juga dgn ketut yg menjadi roh sewaktu dgn Anggia.. Anggia tidak masuk skuad menurut penilaian saya krn dia Terlalu slow dan santai di awal2 set dan sampai set 1 kelar. yang nonton sampai gregetan lihat Anggia main disetiap set-1..gabungan antara lazy dan error,selain itu pergerakannya lambat tidak bisa mengikuti irama serangan yg diatur oleh Ketut..Semoga Ketut/Rosyita dlm waktu 2 bukan bisa padu,saya yakin mereka bisa..

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : nurlang
    Senin, 19 Juni 2017 22:21:18

    Kalo lihat hasil QF Delros Vs Chang.lee dan SF Angtut Vs Chen/Jia sepertinya ada yng kurang di fisik Rosyta dan Anggi, sangat jelas terbaca kalo di beri bola kiri kanan oleh lawan terasa berat banget sampai ketetran kejar bola, apakah karena hernianya Rosyita termasuk juga kalo nyemes, seringkali rosyita ga full power, malah lebih suka drop saja, padahal sebagi pemain belakang sepertinya dia bisa melakukan smesh beruntun. kalo anggia sepertinya maslah lutut kanan yg ga bisa menopang badannya (terlihat kalo ambil bola netting atw drop shot) lawan,pasti anggi langsung ambruk Andai saja kedua pemain ini bisa :menghilangkan kelemahan ini yakin seyakinnya WD ini semakin cetar. kalo della menurutku dialah PM terbaik yang dimiliki indonesia saat ini selain tiara. Hanya butuh dukungan partner saja yang kurang selama ini sehingga dianggap sebagai medioker dan sering di bully, andai kaki rosyita dan anggi sekuat/selincah apriani maka della dan ketut juga sudah wara wiri di SF atw F SS dan SSP. Tetapi tetap saja berharap itu akan terealisasi diwaktu waktu yad

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : beko
    Senin, 19 Juni 2017 22:52:25

    Wah WD di sea games ok nih pasangan baru

    Greys/apri dan Ketut/rosyta, mantap nih eng hian. Setuju banget kalo anggia di SF kemaren kurang maksimal dibanding ketut yg all out meski masih error juga

    Yang paling parah ya di XD, no comment buat richard mainaky

    Edi/glo ini kan para peraih medali emas AJC/WJC ya? Kok melempem ya? Padahal jebolan sono di ganda biasanya cetar

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Senin, 19 Juni 2017 23:21:02

    Greys/Apri, Ketut/Rosyita

    Wow Ketut/Rosyita,,kayaknya Eng Hian gak main2 nih,,udah mulai sadar ni yee hehehe

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Senin, 19 Juni 2017 23:26:50

    @nurlang

    Perlu diketahui, kalo Rosyita salah satu aset, tapi sayang dia pernah cidera (lupa bagian mana), makanya kurang lincah.

    Saya tetap yakin Ketut/Rosyita kalo dipermanenkan akan jauh lebih baik dari Della/Rosyita atau Ketut/Anggia

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : moneytalk
    Senin, 19 Juni 2017 23:34:13

    Jadwal Crown Australia Open. Fox Sport.
    Tgl 23.(jumat) Live jam 2.pm.
    Tgl 24(sabtu) Live jam 11.am
    Tgl 25(minggu) live jam 11.am.

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Selasa, 20 Juni 2017 00:43:56

    Yuhuuu ahirnya inem lepas dari belenggu keblangsakan..

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : WaHyOe
    Selasa, 20 Juni 2017 04:05:30

    @badmintonmania setuju gw juga yakin duet Ketut/Rosyita pasti akan lebih baik dari pasangan mereka yang terdahulu.

    @Marethadealover iya akhirnya rosyita bisa dapat rekan ketut teman duet yang bisa di ajak komunikasi terus menerus di lapangan kagak di diamkan mulu.

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : IndoBisa
    Selasa, 20 Juni 2017 09:06:46

    Setuju Ketut/Rosyta.... anggia bnyk error sayang dg semangat juang dan permainan enerjik Ketut. Mlah kepikir Ketut/Apri bisa mnjd pesaing ChenJia.... Nitya wara wiri di vip B teriak2 dg perangai sombong dan tdk simpatik.... nih ord sering cedera plgkn aj k club nya. Merusak prestasi dan peringkat pasangannya... di lapngan kalem diluar pongah dan ga simpatikkkk.... nge geng dg pemain2 barisan tak berprestasi spt firda liwen tiara dan rizky....

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : Knant
    Selasa, 20 Juni 2017 09:14:04

    @ indobisa terserah atletnya lah kalo d luar lapangan mau dia jungkir balik jg yg penting pas d lapangan dia nunjukin semangat juang dan berprestasi, dan satu lg gak ada atlet yg mau cidera

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : cloud
    Selasa, 20 Juni 2017 09:29:30

    aneh.. berteman aja diatur..... suka suka lah

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : WaHyOe
    Selasa, 20 Juni 2017 09:39:53

    Kebanyakan atlit atlit indonesia star sidrome mending prestasi bagus kayak Liliyana Natsir. Lah ini cuma modal emas AG 2014 ajah bangga. Dapat gelar super series juga gegara lawan di Final cedera kalo kagak cedera juga akan dapat label peringkat top ten yang kagak pernah juara super series. Hahahahahahaha

    Main di Olimpiade Rio ajah yang di gadang gadang dapat medali minimal perunggu malah belangsak di babak kualifikasi wkwkwkwkwkwk

    Contohlah pemain luar negeri Misaki Matsumoto kalem dalam dan luar lapangan. Prestasi jangan di tanya udh kagak bisa di sebutkan satu satu saking banyaknya. Lah Nitya prestasi masih bisa di sebutkan satu2 saking minimnya udh belagu di luar lapangan. Semoga cepat di pulangkan ke klub klo pun balik ke lapangan paling cuma bisa bikin repot pasangannya. Siap siap ajah pas balik ke lapangan bakalan bernasib sama deng Wang Lin, Wang Xin, dan Li Xuerui susah balik ke top perform langsung putuskan gantung raket hahahahahaha

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : Knant
    Selasa, 20 Juni 2017 09:59:34

    lah kalo d luar lapangan hak nya si atletlah mo gmn2 koq yo anda yg ngatur mo kalem ato gak?? Itu kan hak dia suka2 dia selama gak mempengaruhi d lapangan y terserah dialah

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : WaHyOe
    Selasa, 20 Juni 2017 10:10:57

    @knant emg terserah atlitnya sih tapi sadar dirilah prestasi belum segudang kayak Liliyana Natsir dan Taufik Hidayat msh bisa di hitung jari belagu. Klo kayak Liliyana Natsir yang prestasinya segudang mah mau sombong atau malah bergidik kayak Dian Sastro sih pasti fans bulutangkis fine fine ajah karena prestasinya yg segudang sudah menutupi perilakunya. Tapi kan kenyataannya Liliyana Natsir org yang ramah dan baik pas Juara Indonesia Open kemarin ajah mau loh salamin penonton di jcc.

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : Knant
    Selasa, 20 Juni 2017 10:23:30

    Ingat gan kita ini hanya BL Lovers kalo mengkritik karna maennya jelek ok lah masi wajar, tp coba baca komen agan d atas itu kyak udah ngecilin perjuangan dia d lapangan karna perilaku dia d luar lapangan yg blom tentu benar, saya blng blom tentu benar karna saya gak kenal dia d luar lapangan, so jgn nyuruh atletnya doank yg sadar diri kita jg sbg BL jg harus sadar diri jg

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : IcliGowata
    Selasa, 20 Juni 2017 10:42:26

    Jd cuman lilyana yg bebas ngapain2...yg lain harus nunduk kalau jalan di publik krn kurang prstasi??
    Mohon dijawab..

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : WaHyOe
    Selasa, 20 Juni 2017 11:06:49

    Kagak perlu nunduk juga kalo jalan emgnya lagi nyari uang yang jatuh pake nunduk segala setidaknya ramah, baik, dan sopan. Karena klo atlit yang belum segudang prestasinya tingkah lakunya belagu pasti banyak yang mendoakan yang buruk2. Coba ajah ente pikir klo lagi di jcc tiba tiba di depan lewat Nitya pasti mau minta foto atau tanda tangan terus si Nitya melongos main jalan ajah pasti ngondok dan ngedumel lah. Kita tuh dtg ke jcc pasti dukung Nitya n friends berharap keberuntungan juga klo pas berpapasan minta foto dan ttd di layani lah. Maklum ajah sedikit prestasinya wong doa org2 yg tersakiti sama tingkah lakunya pasti banyak terkabul. Klo udh jadi org yg di kenal publik itu mau tidak mau harus ramah dalam maupun luar pertandingan. Resiko jadi org yg di kenal publik yah gitu. Klo kagak mau di protes sama sikapnya mending klo keluar di keramaian pake kacamata atau wig biar kagak di kenal org2.

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : ff_ff
    Selasa, 20 Juni 2017 11:08:13

    Emang pongahnya Nitya seperti apa? Kalo cuma ketawa2 sama temannya dibilang sombong, kayaknya situ kurang piknik. Juara Asian Games dan Super Series, GPG, Sea Games dan selalu tampil konsisten minimal SF, menurut saya bukan prestasi yang bisa diremehkan begitu saja.

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : WaHyOe
    Selasa, 20 Juni 2017 11:14:15

    @ff_ff situ sih bisa komentar A-Z lah. Wong ente belum pernah ajah mengalami peristiwa yang gw alami. Klo udh merasakan juga pasti akan bilang hal yang sama. Sebijak bijaknya org pas mau minta foto dan ttd terus di diamkan dan main melongos ajah juga pasti sakit hati. Bohonglah kagak sakit hati.

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : IcliGowata
    Selasa, 20 Juni 2017 11:31:07

    Oh kamu sakit hati toh

    Titin orang yg ramah setahu ya.. Sm senior maupun yunior.

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : WaHyOe
    Selasa, 20 Juni 2017 11:37:05

    Bersyukur peristiwa itu terjadi sama gw, setidaknya kalo ketemu org yang di kenal publik tidak akan melakukan hal yang memalukan seperti itu lagi. Jujur jadi sedikit trauma kalo ketemu org yang di kenal publik takutnya di cuekin lagi ntar. Hahahahaha

    Tapi cukup apresiasi sama keramahan dan kebaikan hati Liliyana Natsir yang mau salaman sama penonton di jcc. Jarang2 ada atlit yang mau melakukan seperti itu loh. Apalagi atlit Indonesia loh mungkin kalo atlit luar negeri mah udh biasa. Padahal Liliyana Natsir bukan atlit spesialis semifinal loh. Hahahahaha

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : WaHyOe
    Selasa, 20 Juni 2017 11:39:40

    @icilgowata hahahaha ramahnya sama senior dan junior klo sama lu, gmn?

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : Natunaku
    Selasa, 20 Juni 2017 11:49:31

    Kemarin juga liat Nitya se geng sama Linda, firda sama Pia. Biasa aja ah, namanya juga se geng, atlit itu kan manusia yakali hidupnya cuma buat main di lapangan doang. Kalo ku pelajar, emang mau hidup lu selalu diatur buat belajar terus? Haha

    Sangat miris pemcapain seorang Nitya meraih emas AG masih aja ada yang nyinyirin.

    BL coba hatinya dibersihin deh. Keep respect sama perjuangan atlit2nya. Keep positive. Ngga semua orang suka sama keramaian apalagi diperlakukan macam artis, atlit bukan artis yang harus melayani semua fansnya. Situ dicuekin jadi ngerasa bebas ngejudje orang lain gtu? Ababil bgt.

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : runeback
    Selasa, 20 Juni 2017 12:03:53

    Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : WaHyOe
    Selasa, 20 Juni 2017 09:39:53
    Kebanyakan atlit atlit indonesia star sidrome mending prestasi bagus kayak Liliyana Natsir. Lah ini cuma modal emas AG 2014 ajah bangga. Dapat gelar super series juga gegara lawan di Final cedera kalo kagak cedera juga akan dapat label peringkat top ten yang kagak pernah juara super series. Hahahahahahaha

    Main di Olimpiade Rio ajah yang di gadang gadang dapat medali minimal perunggu malah belangsak di babak kualifikasi wkwkwkwkwkwk

    Contohlah pemain luar negeri Misaki Matsumoto kalem dalam dan luar lapangan. Prestasi jangan di tanya udh kagak bisa di sebutkan satu satu saking banyaknya. Lah Nitya prestasi masih bisa di sebutkan satu2 saking minimnya udh belagu di luar lapangan. Semoga cepat di pulangkan ke klub klo pun balik ke lapangan paling cuma bisa bikin repot pasangannya. Siap siap ajah pas balik ke lapangan bakalan bernasib sama deng Wang Lin, Wang Xin, dan Li Xuerui susah balik ke top perform langsung putuskan gantung raket hahahahahaha

    - See more at: http://www.bulutangkis.com/mod.php?mod=diskusi&op=viewdisk&did=15756#sthash.0DrGBQUX.dpuf
    -----
    di 2015 nitya ama gres udeh juara korea ss di rio juga niyta gak kalah di babak kualifikasi kalah di prempatfinal.
    kalo liat ke atas mah gak ada abisnya, kali2 liat ke bwh. dulu wd cma jd penghias draw doank di lvl ss.

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : WaHyOe
    Selasa, 20 Juni 2017 12:06:20

    @Natunaku itu resiko jadi org yang di kenal publik klo mau tidak di kenal pas di keramaian bisa pake kacamata hitam atau wig.

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : WaHyOe
    Selasa, 20 Juni 2017 12:18:52

    @runeback gw kan ngebandinginnya sama yang prestasinya di atas karena melihat seorang Butet yang prestasi segudang masih mau bersikap ramah dan baik sama penonton di jcc. Kan gw kecewanya sama yang katanya atlit spesialis semifinal klo gw bandingin sama prestasi yang di bawahnya wong gw bukan sakit hatinya sama Della cs. Hahahahaha

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : xman
    Selasa, 20 Juni 2017 12:36:28

    Pengen banget ngeliat jordan di rangkap MD.. Biar dia bisa belajar lebih hebat di bola2 depan net dan bola2 drive...
    Sayang banget dia punya bakat bagus gak bisa berkembang.
    Lawan sudah takut kl jodran di kasih bola lob ke belakang, maka mereka selalu tarik jordan ke depan dan sering sekali berhasil dapat poin di situ...

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : chemile
    Selasa, 20 Juni 2017 14:05:05

    Beugh...siape lo siape dia.....aneh banget, masa gara2 kumpul sama temennya dijadikan alasan buat dipulangkan ke klub...aneh...Nitya itu kan dulunya pemain WS, Rizky juga, jadi mereka dulunya berangkat bareng2 dengan Lindaweni dan Firda...ya wajarlah kalau sekarang tetep ngumpul dan bersosialisasi, kayak lo sama geng lo juga....

    _______

    Oleh : IndoBisa
    Selasa, 20 Juni 2017 09:06:46
    Setuju Ketut/Rosyta.... anggia bnyk error sayang dg semangat juang dan permainan enerjik Ketut. Mlah kepikir Ketut/Apri bisa mnjd pesaing ChenJia.... Nitya wara wiri di vip B teriak2 dg perangai sombong dan tdk simpatik.... nih ord sering cedera plgkn aj k club nya. Merusak prestasi dan peringkat pasangannya... di lapngan kalem diluar pongah dan ga simpatikkkk.... nge geng dg pemain2 barisan tak berprestasi spt firda liwen tiara dan rizky....

    - See more at: http://www.bulutangkis.com/mod.php?mod=diskusi&op=viewdisk&did=15756#sthash.sDdVn88t.dpuf

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : pradebb
    Selasa, 20 Juni 2017 16:05:32

    Whaaaat serius dah ini
    Miris amat dah
    Atlet berprestasi pun tetap dinyinyirin

    Dan hal yang dinyinyirin ga pentingg amat oiii hahaha
    Karena temennya lah, karena sakit hati ngk mau dikasi foto dan ttd lah haha

    Lantas dia harus berteman/bergeng dengan siapa?
    Kalau lo ngk dapet fotoan sama dia ya sabar aja kali, liat di IG ada tuh BL yang bisa fotoan sama Nitya haha, yg sabar ya mas/mba, anda belum beruntung

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : ff_ff
    Selasa, 20 Juni 2017 16:30:34

    Mungkin mbak Wahyoe yang ga lihat2 sikon minta foto. Atau mungkin caranya yg ga sopan?

  • Re: Final BCA Indonesia Open 2017
    Oleh : admin
    Kamis, 22 Juni 2017 18:11:37

    @hammond
    Maaf baru sekarang respon, ada lihat bbrp postingan anda perihal ini.

    Untuk kasus di IG, tentunya kami tidak bisa berbuat apa. Kami hanya berharap rekan-rekan di fordis yang punya akun IG sebaiknya tidak membuat hal-hal tidak baik.

    Sebenarnya aksi Boe tidak perlu ditanggapi berlebihan, masih dalam hal wajar. Malah kami menilainya membuat rame dan meriah. Pemain-pemain Denmark sedari dulunya, eranya Svend Pri emang sudah jago provokasi. Kali ini tak hanya pemain yang terprovokasi, ternyata penonton pun terprovokasi.

    Nikmati saja aksi Boe sebagai bagian dari entertainmen dalam lapangan.

    +++++++++++++++++++++++++++++++++++

    Re: Qualification - Crown Australian Open 2017
    Oleh : hammond
    Selasa, 20 Juni 2017 13:56:25

    @admin
    mas admin dengan hormat tolong sampaikan pesan ini kepada para BL, karena Rata rata orang indonesia kayaknya belum pada tau, karena kelakuan sebagian orang indo yang komen membully sampai 8000+ comments di IG BOE sudah dijadikan ARTIKEL Dan BERITA oleh orang eropa khususnya denmark makanya si boe bilang gitu di caption(silahkan cek captionnya), disana juga ada orang #luar seperti orang peru, australia, Jerman,singapore dan malaysia yang ikut komen mulai dari yang mempertanyakan identitas sebagai negara yang dikenal akan #keramahannya sampai banyak orang asing yang mentertawakan bagaimana sebagian orang indo debat sama akun palsu cari iseng yang ngaku2 orang #malaysia. Sampai kata2 kotor dikeluarakan pake inggris kasar , yang mungkin sebagian mereka tidak tahu artinnya. So untuk kalian #stop bully di IG BOE , Inget segala yg berlebihan itu tidak baik, kritik boleh, kasar jangan, kepada warga tercinta tolong jangan mempermalukan bangsa sendiri

    maaf oot, cops Dari iG

Respon Anda?

Untuk meramaikan diskusi, Anda harus login terlebih dahulu.


Audisi Umum Bulutangkis




BWF World Junior Championships 2017

Seeded Entries
Players
Draws
Matches
Visual LiveScore
Website

DANISA Denmark Open 2017

Seeded Entries
Players
Draws
Matches
Visual LiveScore
Website

Forum Diskusi

Diskusi Terbaru

Respon Terbaru