Forum > Kejuaraan Internasional

Kesamaan All England dan Japan Open

Senin, 25 September 2017 21:12:23
2135 klik -- 5 respon
Oleh : petebakar
Versi cetak

Dalam salah satu closing di tanyangan langsung final Daihatsu Yonex Japan Open 2017, Bung Luluk Hadiyanto, sempat berujar bahwa Jepang Open bisa diibaratkan sebagai All England-nya asia. Bisa jadi benar, jika melihat suasana kemeriahan penyelenggaraan sekaligus kemegahan yang disajikan, serta kehadiran dari bitang bulutangkis yang berpartisipasi.

Jika dilihat dari mula awal diselenggarakan, dengan mengkesampingkan Malaysia Open yang diadakan pertama kali di 1937, kejuaraan ini termasuk gelombang pertama maraknya kejuaraan besar di Asia. Mulai diselenggarakan di 1982, kejuaraan ini seusia dengan Indonesia Open dan Hongkong Open. Untuk level superseries di Asia, baru muncul kemudian Malaysia Open versi modern di tahun 1983, China Open di 1986 serta Korea Open yang baru mulai diselenggarakan hampir satu decade kemudian serta India di hampir dua decade kemudian. Apabila dibandingkan secara historis, sebenarnya ada kejuaraan klasik di daerah yang terafiliasi dengan Inggris Raya, yakni Malaysia Open era klasik sejak tahun 1937, Australia sejak tahun 1970-an serta India di tahun 1930-an. Fakta unik lainnya, bahwa sebenarnya US Open yang saat ini kita kenal sebagai kejuaraan level grand prix gold merupakan salah satu kejuaraan yang cukup tua, yakni dimulai tahun 1954.

Respon

  • Re: Kesamaan All England dan Japan Open
    Oleh : petebakar
    Senin, 25 September 2017 21:12:41

    Seiring pekerbangannya, tidak semua kejuaraan tersebut menjadi monumental. Bisa dikatakan, selain All England, kejuaraan-kejuaraan tersebut membesar seiring dengan munculny pemain-pemain bintang dari negara-negara bersangkutan. Hal ini bisa dilihat dengan kenapa Indonesia Open, Malaysia Open serta Korea Open menjadi besar sementara US Open, AustraliaOpen seperti stagnan. Di sinilah bisa ditarik kesamaan antara All England dan Jepang Open, kedua kejuaraan ini sangat jarang memiliki pemenang local. Semenjak tahun 1980an praktis pemain Inggris Raya hanya sempat Berjaya di tahun 1990an. Pemain Jepang bahkan baru merasakan juara pada tahun 2013 dengan keajaiban Akane Yamaguchi. Bahkan sampai dengan saat ini Jepang belum punya pemenang untuk tiga nomor lain yakni tunggal putra, ganda putra dan ganda campuran. Kenichi Tago nyaris mewujudkannya di tahun 2013 serta nomor ganda pria dan ganda campuran yang juga hampir saja minggu lalu. Mengenai Hongkong Open, meskipun sama-sama tidak memiliki banyak pemenang local, ada hal yang tidak bisa menyamakannya dengan All England dan Jepang Open yakni pernah beberapa kali dibatalkan semenjak 1982.

  • Re: Kesamaan All England dan Japan Open
    Oleh : ANK
    Senin, 25 September 2017 22:04:15

    Hadiahnya sama2 d ambang batas minimal bwf

  • Re: Kesamaan All England dan Japan Open
    Oleh : ANK
    Senin, 25 September 2017 22:23:12

    Prediksi gue tahun depan super series #biasa# bkal sepi dr pemain top, yang bener aja. Sekarang atlet2 pun pilih2 juga kan kyak d thun ini di korea dll. Dn thun depan kalo ngikut premiere of premiere ama premiere aja jadi 3+5 sama dengan 8 plus kalo ikut SSF tambah 1 lagi , dan tentu saja ada kejurdun, trus kejuaraan kontinental juga wajib ikut kan dan tentu saja kejuaraan beregu d kontinen + SC TUC udah sama dengan 13 turnamen booo blum kalo d sewa main liga, mungkin asian games, commonwealth games, dll mungkin sh masih ikut super series #biasa# kalo kbetulan pas jd tuan rumah ato lg mnghindar prsaingan pasca cedera dll ato lg menumbuhkan rasa percaya diri. jd kalo pemain lapis thun depan g bisa dapat SS ya amat sangat disayangkan ada 7 seri lho, kalo emang maksa g bisa juara SS, kalo ikut GPG harus juara

  • Re: Kesamaan All England dan Japan Open
    Oleh : senaraket
    Selasa, 26 September 2017 18:53:08

    yes hadiahnya relatif mepet alias pelit. bergabung dgn India SS

  • Re: Kesamaan All England dan Japan Open
    Oleh : ANK
    Selasa, 26 September 2017 19:07:51

    Korea SS atau Korea SS kenapa salah 1 nya g replace ama Taipei gitu,



    Eh emang taipei thun lalu g ngajuin bidding SS ?


    Australia thun depan jd GPG lagi, kmaren ngubek2 google ada kbar burung SSF 2018-21 d gelar d china.pdahal sebelumnya gue udah denger SSF d australia

Respon Anda?

Untuk meramaikan diskusi, Anda harus login terlebih dahulu.


Audisi Umum Bulutangkis




Blibli.com Superliga Junior 2017

Draws
Clubs
Draws
Team Matches

Forum Diskusi

Diskusi Terbaru

Respon Terbaru