Forum > Kejuaraan Lokal

Tentang Kejuaraan Nasional

Minggu, 26 November 2017 10:38:58
3708 klik -- 66 respon
Oleh : petebakar
Versi cetak

Agenda tahunan PBSI untuk menggelar kejuaraan Nasional di tahun 2017 ini akan dilaksanakan di akhir bulan November tahun ini. Sedikit terbesit dari pemberiataan yang ada di media, kejuaraan ini terasa kurang greget, baik pelaksnaannya, target serta tujuannya.

Menurut Kabidpres Susy Susanti, pemenang dari kejuaraan ini tidak serta merta menjadi penghuni pelatnas. Adapun hasil dari kejuaraan ini nantinya akan menjadi pertimbangan apakah seorang pemain bisa magang di pelatnas sampai dengan diputuskan bisa menjadi pemain pelatnas.

Indonesia sejatinya memiliki sitem kompetisi regular yang sangat bagus dan teratur untuk menjaring bakat dan prestasi atlet melalui gelaran 8 sirnas sepanjang tahun. Selain kejuaraan tersebut, masih ada lagi kejuaraan junior, sekolah dan juga kejuaraan inisiasi di luar PBSI seperti Pembangungn Jaya Cup, Asted maupun Candra Wijaya Cup. Kejuaraan-kejuaraan terebut sudah sangat cukup untuk menjaring bakat dan prestasi atlet. Dengan statemen yang Susy Susanti sampaikan, fungsi dari kejuaraan nasional patut menjadi pertanyaan.

Jadwal BWF yang padat serta kesulitan menyesuaikan jadwal tersebut menjadikan kejuaraan tersebut tidak maksimal. Suskses penyelenggaraan mungkin satu-satunya yang bisa diraih sementara sukses prestasi masih patut dipertanyakan.

Respon

  • Re: Tentang Kejuaraan Nasional
    Oleh : runeback
    Minggu, 26 November 2017 11:27:25

    kejurnas di negara laen gengsinya lebih tinggi, di japan malah jd penentu msknya tim A apa gak.

    buat msk pelatnas bkn di tentuin dari kejurnas. terus itu promdeg parameternya apa ? makin ancur kalo sistem pelatnas kaya gini.
    isinya bnyk tapi kualitasnya msh di pertanyain. mending pelatnas di bikin sedikit tapi di isi org2 pnya prestasi.

  • Re: Tentang Kejuaraan Nasional
    Oleh : iki
    Minggu, 26 November 2017 14:39:35

    ini sudah bagus, sepanjang tahun main tidak bagus, hanya fokus di kejuaraan nasional, menang bisa langsung terjamin dapat gaji tiap bulannya, setidaknya selama satu tahun kedepan mungkin, ini kurang baik, namun ini bukan yang utama, masih bisa berdebat,

    namun jika seperti ini, juara nasional langsung bisa ke pelatnas, nanti tidak ada tanggung jawab federasi mengenai pemain-pemain bersangkutan, mau bagus atau tidak, yang penting mereka sudah juara kejuaraan nasional,

    semoga bisa dibicarakan baik-baik, Bismillah,

  • Re: Tentang Kejuaraan Nasional
    Oleh : raketpatah
    Senin, 27 November 2017 09:46:38

    Tahun ini ada perubahan, juara Kejurnas tidak lagi otomatis jadi skuat Pelatnas. Tapi harus magang dulu 6 bulan. Pdhl jamannya Rexy, juara Kejurnas pasti jadi skuat Pelatnas.

  • Re: Tentang Kejuaraan Nasional
    Oleh : chico_aura
    Senin, 27 November 2017 10:10:16

    Ada plus minusnya juara kejurnas ngga langsung masuk pelatnas.

    Minusnya ya kejadian kaya Rafidias yang beruntung bisa masuk pelatnas karena juara kejurnas berpasangan dengan Vita.

    Di pelatnas setaun, berikutnya langsung di depak lagi dari pelatnas krn skill individu yang emang di bawah standar...

  • Re: Tentang Kejuaraan Nasional
    Oleh : Johantjun
    Senin, 27 November 2017 10:26:24

    Mungkin karena dari evaluasi pemain yg juara kejurnas pun tdk mengalami perkembangan berarti di pelatnas, cuma bisa mengalahkan rekan sendiri selama kejurnas dan begitu diturunkan di turnamen internasional nggak mampu bersaing dengan negara lain.

    Tapi negatifnya ada celah dari pengurus Pbsi untuk memasukan pemain tertentu buat masuk pelatnas karena Pbsi yg punya hak memasukan pemain sepenuhnya

  • Re: Tentang Kejuaraan Nasional
    Senin, 27 November 2017 10:50:28

    Bagus deh kalo juara kejurnas gak otomatis masuk dan hanya dijadikan salah satu penilaian saja.
    sudah terbukti kok yang juara kejurnas Taruna tahun2 sebelumnya setelah masuk Pelatnas gak bisa bersaing.

    kalo soal prestisusnya apa dong Kejurnas? ya akan menjadi kebanggaan tersendiri lah kalo pemain itu bisa juara Nasional.

    Kalo gak salah yang bisa nentuin pemain bisa masuk pelatnas/tidak bukan pengurus deh tapi Pelatih yang milih mereka.

  • Re: Tentang Kejuaraan Nasional
    Oleh : chico_aura
    Senin, 27 November 2017 11:25:53

    Sangat disayangkan Febriana/Tiara udah bentrok vs jauza/ribka di babak pertama
    Berharap pemenangnya bisa lanjut juara

    Ruseli VS Hana di babak kedua
    Berharap Ruseli bisa juara disini. Ato Nisa/Aurum

    Kita nantikan apakah Apri/Greys dan Ahsan/Hendra akan beneran bertanding atau wdn...

  • Re: Tentang Kejuaraan Nasional
    Senin, 27 November 2017 12:13:14

    Yg gak ke Dubai kok gak ikut kejurnas yah?

    Seharusnya PBSI bisa buat kejurnas jd turnamen prestisius buat pemain Indonesia. Seperti pemain Jepang, bahkan Akane rela gak ikut WJC demi ikut kejurnas Jepang (kalo gak salah) krn disana kalo belum jd juara blm di akui dan dikenal masyarakat luas.

  • Re: Tentang Kejuaraan Nasional
    Oleh : WaHyOe
    Senin, 27 November 2017 12:41:49

    Minta alamat link dong @chico_aura

  • Re: Tentang Kejuaraan Nasional
    Oleh : chico_aura
    Senin, 27 November 2017 13:04:36

    https://www.tournamentsoftware.com/sport/tournament.aspx?id=EF23C717-226C-4AA1-BE1E-FDE19FFA0EC5

  • Re: Tentang Kejuaraan Nasional
    Senin, 27 November 2017 13:19:53

    Yang gak ke Dubai sebagian ikut Korea GPG yang tanggalnya bentrok sama Kejurnas.

    Oleh : indonesia95
    Senin, 27 November 2017 12:13:14

    Yg gak ke Dubai kok gak ikut kejurnas yah?

    Seharusnya PBSI bisa buat kejurnas jd turnamen prestisius buat pemain Indonesia. Seperti pemain Jepang, bahkan Akane rela gak ikut WJC demi ikut kejurnas Jepang (kalo gak salah) krn disana kalo belum jd juara blm di akui dan dikenal masyarakat luas.

  • Re: Tentang Kejuaraan Nasional
    Senin, 27 November 2017 13:24:31

    @rizkypradana thanks infonya

  • Re: Tentang Kejuaraan Nasional
    Oleh : ikra4433
    Senin, 27 November 2017 15:32:50

    makin gak jelas dong ini kejurnas..gak semua pemain nasional ikut,.padahal kan parameter pertandingan atlet nasional..tujuan diadakannya juga gak jelas..harusnya dijadikan sebagai parameter untuk mengelompokkan pemain terutama yg di Pelatnas..antara grade A dan grade B..biar jelas batasannya

    kenapa PBSI gak memilih waktu pelaksanaan kejurnas di saat turnamen internasional kosong..Kecuali yg masuk list buat Ke Dubai,gak wajib ikut lah..

  • Re: Tentang Kejuaraan Nasional
    Oleh : Meichan
    Senin, 27 November 2017 16:09:04

    tiara memang calon terkuat degradasi dari dlu kala.
    Kali ini dia menghadapi sugiarto duo. Klo tiara kalah . Bye bye tiara..

    Indonesia ga butuh pemain yg kalah di ronde 1 di kejurnas . Wkwkwkwkw

  • Re: Tentang Kejuaraan Nasional
    Oleh : ayamjantan
    Senin, 27 November 2017 16:54:36

    rizky kyknya bakal keok di r1 korea gpg..dan sangat layak.untuk.out dr pelatnas

  • Re: Tentang Kejuaraan Nasional
    Oleh : runeback
    Senin, 27 November 2017 17:01:17

    kejurnas gak beda jauh ama sirnas sih kalo gw bilang.
    kalo mw ekstrem juara kerjurnas yg ada di pelatnas yg gak juara out dari pelatnas, atau di buat ajang pengelompokan di pelatnas ada tim A dan tim B dan seterusnya.
    yg di dubai udeh bener lah dia udeh masuk tim A emang yg pnya prestasi di ss. nah ini penghuni pelatnas yg numpang hidup yg harus di brantas, yg gak pnya gelar juara tapi masih hidup dipelatnas. gak heran skrg pemain2 pelatnas suka kalah ama pemain antah berantah. harusnya pemain pelatnas di isi pemain yg pnya mental juara. sedikit tapi berkualitas, dari bnyk tapi medioker bnyakan.

  • Re: Tentang Kejuaraan Nasional
    Oleh : runeback
    Senin, 27 November 2017 17:05:21

    kalo penentuan promdeg berdasarkan pelatih mah bs subjektif donk, bagus kagak pemain kan relatif lah, harusnya pnya standart yg jelas buat ada di pelatnas, ada yg di nilai selama di pelatnas, ada parameter prestasi yg di hasilihin selama di pelatnas.

  • Re: Tentang Kejuaraan Nasional
    Oleh : raketpatah
    Senin, 27 November 2017 19:10:06

    Kalau pemain asal juara Kejurnas gak berprestasi, masak yg disalahin Kejurnas-nya. Lha.. pemain masuk Pelatnas suka2 pengurus sama pelatih dong kalau kayak gitu. Jangan heran kalau nanti pemain abal-abal bakalan terpilih.

    Kalau gw tetap lebih suka yang menang kompetisi yg berhak. Contohnya Kevin juara ganda taruna Kejurnas tahun 2012 atau Rinov juara Kejurnas 2015

  • Re: Tentang Kejuaraan Nasional
    Oleh : gagarin
    Senin, 27 November 2017 19:56:12

    Jika Cak Sony juara di kejurnas apa bakal seperti Cik Vita (jadi asisten pelatih)? Ya, mungkin sudah saatnya dia membimbing ihsan dkk.

  • Re: Tentang Kejuaraan Nasional
    Oleh : Johantjun
    Senin, 27 November 2017 21:59:33

    Kejurnas bisa dijadikan ajang menemukan dan meracik pasangan baru buat pelatnas.. selama beberapa tahun ini pasangan ganda yg bisa menembus level atas dan juara biasanya antara senior dan yunior, bukan pemain yg satu angkatan. Kevin/gideon, hendra/ahsan, greys/apri, owi/butet dan praveen/debby semua kombinasi senior/yunior.

    Kalo hendra kembali masuk pelatnas seharusnya bisa membimbing pemain muda macam rian ardianto, wahyu atau rinov. Sama ahsan sepertinya sudah di titik jenuh, kecuali keduanya punya motivasi dan fighting spirit.

  • Re: Tentang Kejuaraan Nasional
    Oleh : WaHyOe
    Selasa, 28 November 2017 07:57:49

    @Meichan maaf yaa skrg Tiara pasangannya bukan pemain MENTOK lagi, jadi bisa untuk berprestasi. Yang kasihan mah Della dapat pasangan MENTOK kayak Rizky yang udh kagak bisa bersaing lagi di kelas Super Series. Ini ajah di Korea GPG siap2 ajah NGESOT di R1/R2. Sorry to say Della/Rizky utk jadi Juara ajah kecil banget di Korea GPG. Jika emg bisa Juara tuh Della/Rizky di Korea GPG gw berenti bully Rizky THE MENTOK hahahaha

  • Re: Tentang Kejuaraan Nasional
    Oleh : Meichan
    Selasa, 28 November 2017 08:37:11

    Udah lah. Rizki / della biar kalah r1 pun . Ga akan di degradasi . Toh mereka sejauh ini progres ny ok.

    Tiara ? Aku harap dia menang ya lawan duo sugiarto. Kalo kalah malu bung. Lama di pelatnas yp kalah sama anak anak .

    Mau nakutin lawan pake tatto ny ? Ga jaman hahahai

  • Re: Tentang Kejuaraan Nasional
    Oleh : Meichan
    Selasa, 28 November 2017 08:58:14

    gue harap loe @wahyoe enyah dari grup ini karena argumen kau sampah semua.

    Lu bilang pia/rizki ga perna semifinals SS ??

    Ini ku kasih link

    Contoh 1.

    SF japan open SS 2013

    http://www.tournamentsoftware.com/sport/draw.aspx?id=7F740DB7-F83F-43B1-9D98-F00327840E4F&draw=7

    Kalo lu ga enyah dari grup ini . Kau berarti ga tau malu x ya.. Udah kasih info salah .. Sok merasa benar pula lagi kau @wahyoe

  • Re: Tentang Kejuaraan Nasional
    Oleh : Meichan
    Selasa, 28 November 2017 09:09:54

    @wahyoe

    Ini contoh ke 2
    Pia rizki perna masuk ke SF Super Series.. Yg lu bilang pia rizki itu langganan r1 wkwkwkw

    http://www.tournamentsoftware.com/sport/draw.aspx?id=061F27B5-E782-4146-B16E-6C6766D0EB96&draw=8

    SF lining Singapore open SS

    . Jadi @wahyoe lu out aj dari fordis ini sebelum lu ku buat malu lg lebih dalam wkwkwkwkwk

  • Re: Tentang Kejuaraan Nasional
    Oleh : WaHyOe
    Selasa, 28 November 2017 10:04:16

    @Meichan Rizky kalo kalah di R1 Korea GPG tahun depan pasti di pantau untuk di TENDANG dari Pelatnas. Katanya udh sering Juara kelas GPG tapi klo enggak bisa Juara mah emg udh segitu segitunya kemampuannya.

  • Re: Tentang Kejuaraan Nasional
    Oleh : ayamjantan
    Selasa, 28 November 2017 12:10:30

    piriz itu yang bikin bagus dia pia nya. sementara yg delriz yh bikin bagus tuh di dellanya....

  • Re: Tentang Kejuaraan Nasional
    Oleh : WaHyOe
    Selasa, 28 November 2017 12:16:57

    @ayamjantan semua beel juga tau emg cuma segitu2nya kemampuan Rizky

  • Re: Tentang Kejuaraan Nasional
    Oleh : Meichan
    Selasa, 28 November 2017 12:42:24

    Masuk dia akun kedua @wahyoe
    Wkwkwkwkwkwkk

  • Re: Tentang Kejuaraan Nasional
    Oleh : ayamjantan
    Selasa, 28 November 2017 13:24:49

    rizki itu susah bersaing, karena dia letoy, lazy style, tdk punya semangat....

  • Re: Tentang Kejuaraan Nasional
    Oleh : Meichan
    Selasa, 28 November 2017 13:36:28

    Ia kan aj klo udah fake account berbicara wkwkwkw.

  • Re: Tentang Kejuaraan Nasional
    Oleh : Redza
    Selasa, 28 November 2017 13:47:40

    update Kejurnas aja nah.., ketimbang debat kusir yang tak berujung berakhir.......

    BTW diana setiyoningsih udah kalah aja..., nih anak kayaknya sering juara sirnas di kategorinya..

  • Re: Tentang Kejuaraan Nasional
    Selasa, 28 November 2017 13:50:00

    maretha lover berhenti bashing pemain, muncul 2 sosok lain yg membabi buta membela idola dan membenci pemain lainnya. Pujilah idola sewajarnya, dan koment lah yg bukan idolamu sewajarnya.

  • Re: Tentang Kejuaraan Nasional
    Selasa, 28 November 2017 15:01:42

    emang yang nentuin mereka kepilih pelatih kok.
    tapi tidak menutup kemungkinan ada pemain2 titipan dari pengurus tapi gak banyak

    Oleh : runeback
    Senin, 27 November 2017 17:05:21

    kalo penentuan promdeg berdasarkan pelatih mah bs subjektif donk, bagus kagak pemain kan relatif lah, harusnya pnya standart yg jelas buat ada di pelatnas, ada yg di nilai selama di pelatnas, ada parameter prestasi yg di hasilihin selama di pelatnas.

  • Re: Tentang Kejuaraan Nasional
    Rabu, 29 November 2017 14:35:41

    Ada nama Zacharia yg pasangan sama Shela, apa dia yg disebut2 msk pelatnas jalur belakang?

    Hmmm, kalo iya, makin bobrok aja PBSI sistemnya.

  • Re: Tentang Kejuaraan Nasional
    Oleh : Meichan
    Rabu, 29 November 2017 15:40:44

    waw , tiara / febriana buat kejutan. Bisa imbangi duo sugiarto

  • Re: Tentang Kejuaraan Nasional
    Oleh : Meichan
    Rabu, 29 November 2017 15:42:44

    Selangkah lg tiara .. Dugem bareng milen cyrus tiara... Ayo.. Trus siapkan koper mu ... Tinggalkan pelatnas..

    Lawan duo sugiarto aj kesusahan wkwkwkwkw

  • Re: Tentang Kejuaraan Nasional
    Oleh : jo_san
    Rabu, 29 November 2017 16:02:00

    Kak Tiara masih terlalu tanggung untuk juniornya, warbiasyakkk..

  • Re: Tentang Kejuaraan Nasional
    Oleh : runeback
    Rabu, 29 November 2017 17:58:58

    disini tiara lg dipantau, si rizky lg dipantau di korea, mereka kan sempet nonton konser coldplay brg. felling gw sih kalo rizky aman tiara juga sama lah. kalo out ya paling dua2 nya out.

  • Re: Tentang Kejuaraan Nasional
    Oleh : arifzai
    Rabu, 29 November 2017 18:19:15

    Tiara terlalu tangguh dibanding duo sugiarto, menang dua set langsung padahal sugiarto's sudah cukup lama dipasangkan sementara tiara febri termasuk baru.

    tetapi tetap dukung kedua pasangan.

  • Re: Tentang Kejuaraan Nasional
    Oleh : Johantjun
    Rabu, 29 November 2017 20:32:37

    Hendra/ahsan dan Ricky/hardi, angga/berry sudah mulai dipasangkan. Apakah kemungkinan Md ini yg bakal jadi md baru menghuni pelatnas tahun depan??

    Ataukah salah satunya mungkin angga/berry out??

  • Re: Tentang Kejuaraan Nasional
    Oleh : Johantjun
    Rabu, 29 November 2017 20:34:13

    Sayang para pemain muda yg di wjc tampil gemilang rinov/pitha, jauza/ribka justru belum bisa bersaing dengan seniornya..

  • Re: Tentang Kejuaraan Nasional
    Kamis, 30 November 2017 12:45:32

    Di IG, Tiara sindir junior, 8th dibawah Tiara, ketemu dia dan nisak, malah malingin muka sambil pasang muka judes, tampangnya songong banget katanya. Kata tiara, junior jaman sekarang, ya di maklumin soalnya juara junior, eh semifinal junior.
    Bukan bergosip, tp nanya, apakah yg di maksud adalah Ribka? dia kan Junior udah semifinal, malah runner up, usia jg 16 th, beda 8 th dg Tiara. Abis di kalahin pula sama tiara dan febriana di partai adu gengsi. febri, mantan partner ribka, gak lolos squad wjc, tp malah dpt juara IC, seolah febri ingin nunjukin ke tim wjc, ini loh, gw ga lolos wjc, tp dpt juara ic. dan semalam malah uda ketemu dimana dimenamgkan tiara febri.

  • Re: Tentang Kejuaraan Nasional
    Oleh : runeback
    Kamis, 30 November 2017 15:10:30

    itu kan menurut tiara, ini org kayanya baperan bnr yak.
    XD angkatan toni/gisca kaya gak terurus di pelatnas, dulu pegangannya vita, skrg vita bnyak pegang tolyn/pravdeb, si nova lebih fokus ke angkatannya rinov ma siti.

  • Re: Tentang Kejuaraan Nasional
    Oleh : petebakar
    Jumat, 01 Desember 2017 05:52:30

    Format kejuaraan nasional yang per-duatahuan, selang seling antara beregu club dan perorangan mewakili daerah sendiri kurang jelas maksud dan tujuaannya. Apabila di turnament beregu dijadikan tolok ukur pembinaan club hal ini jadi bias. Club-club besar rata-rata memiliki amunisi yang sudah bermukim lama di pelatnas seperti club Djarum, Jaya Raya, Mutiara dll. Sementara penyelenggaraan untuk perorangan dengan pemisahan devisi dengan mewakili pengda ini malah yang lebih salah kaprah dan menurut saya perlu di audit. Dari mana daerah tersebut mendapatkan dana dan apakah penggunaannya sudah tepat? sebagai contoh, pasangan Devi Tika/Kesya pemain profesional dan kita ketahui bersama sehari hari tinggal di ibukota justru mewakili Kalimantan Selatan. Sirnas yang sudah cukup tertata rapi sebenarnya bisa di optimalkan untuk penyaringan peserta kejurnas. tentunya dengan penambahan beberapa persyaratan supaya hasil kerjurnas lebih bermanfaat.

  • Re: Tentang Kejuaraan Nasional
    Jumat, 01 Desember 2017 10:36:01

    Setuju dengan pete bakar. Seharusnya memang kejurnas di ikuti oleh semua pemain pelatnas di tambah dengan separo peserta yg dr non pelatnas dg akumulasi poin dari Sirnas, Sirnas Premier dan Kejuaraan Internas (dalam negri ataupun luar negri) yg di ikuti oleh pemain non pelatnas. Dan tidak perlu pakai divisi 1 dan 2.
    Kalau untuk beregu setuju aja sih format dan visi misi nya. Gak masalah meski club nya di isi pemain pelatnas. Justru itu biar nambah motivasi klub lain agar banyak nelorin pemain untuk pelatnas. Yg kurang setuju kalau pemain yg udah jadi, baru di kontrak masuk klub karena ada pertandingan beregu. Misal Ikhsan Rumbay di tarik masuk Djarum saat menjelang pebangunan jaya. Kasian klub lama nya

  • Re: Tentang Kejuaraan Nasional
    Oleh : runeback
    Jumat, 01 Desember 2017 13:51:01

    kayanya cma di indonesia yak yg pnya kompetisi reguler model sirnas. simulasi turney internasional, tapi sayangnya kok kualitas pemain pelatnas nya jauh dari standart yak di bandingin negara laen, kalo bibit muda sih gak perna abis2 nya, cma pas udeh masuk pelatnas itu lho kualitasnya bkn naek malah nurun.

    gw sih liatnya ada yg salah ama sistem di pbsi/pelatnas. harus di benahin dulu di sistemnya. setelah itu baru msukin org2 kompeten pelatih + pengurus, selama sistemnya blm di benahin sapa pun org yg masuk susah buat majunya bulutangkis kita.

  • Re: Tentang Kejuaraan Nasional
    Oleh : runeback
    Jumat, 01 Desember 2017 15:53:47

    cma berandai2 yg juara kejurnas
    ms : bayu
    ws : bella
    md : lukhi /tedy
    wd : tika/ kesya
    xd : mareta/ shela

    nanti di akhir tahun apa tuh pemain bs langsung promosi ke pelatnas/bertahan di pelatnas?
    masih bingung sih dengan sistem magang di pelatnas itu gmn ? apakah dapet kontrak individu ? jangka waktu magangnya brp lama ? ikut turney di biayain juga ama pbsi ?
    yg gw tau sih magang tuh 6 bulan tapi tengah tahun kayanya gak ada kbr pemain pelatnas di pulangin ke club. yg ada promdeg setahun sekali kan.

  • Re: Tentang Kejuaraan Nasional
    Oleh : WaHyOe
    Jumat, 01 Desember 2017 16:01:19

    Shella enyahlah kau dari pelatnas, kau udh di kalahkan sama junior mu Winny

  • Re: Tentang Kejuaraan Nasional
    Oleh : raketpatah
    Jumat, 01 Desember 2017 16:20:21

    Masalah Rumbay masuk Djarum secara tidak resmi sudah lebih dari setahun yang lalu. Karena setelah dia lulus dari SKO, dia perlu klub. Jadi dia udah ada perjanjian dengan Djarum. Bukan menjelang Pembangunan Jaya.

    Malah Yeremiah lebih duluan mengikat dengan klub Exist, jauh sebelum Rumbay dengan Djarum. Tapi secara resmi tetap menunggu mereka lulus dari SKO Ragunan

  • Re: Tentang Kejuaraan Nasional
    Oleh : ttebayo
    Jumat, 01 Desember 2017 17:48:57

    Itu yg nggak ikut ke Dubai dan Korea GPG kayak Jojo, Ginting, dan Fajar/Rian kenapa nggak ikut kejurnas? Gaya-gayaan bgt skip kejurnas, belum tentu juara juga padahal.

  • Re: Tentang Kejuaraan Nasional
    Jumat, 01 Desember 2017 18:45:29

    Ruselli ke Final dgn perjuangan keras. Pengennya kalo lawan pemain negara lain kayak gini juga semangat dan pantang menyerah. Jgn lawan sesama Indonesia gahar, dr negara lain memble. Ruselli menantang sang senior Dinar.

  • Re: Tentang Kejuaraan Nasional
    Oleh : Mas_enzi
    Jumat, 01 Desember 2017 19:35:27

    Final ganda taruna putra divisi 1

    Ghifari anandaffa/ferdian mahardika vs Emanuel Rendhy/Alfandi rizki

    Keduanya kalau tidak salah dari klub jayaraya, semoga mereka di berikan kesempatan magang di pelatnas

  • Re: Tentang Kejuaraan Nasional
    Oleh : Mas_enzi
    Jumat, 01 Desember 2017 19:40:50

    Indah cahya/metya Inayah sering sekali di hadang Feby Valencia/lisa ayu memang pada dasarnya kekuatan mereka berimbang sih

  • Re: Tentang Kejuaraan Nasional
    Oleh : beko
    Jumat, 01 Desember 2017 19:42:54

    Wah wah wah febri/tiara akhirnya berhasil ditaklukan tania/vania, tiara apakah tanda tanda? Tadi tania/vania mainnya bagus, tapi besok sepertinya dukung siti/agatha. Semoga masuk tv court.

  • Re: Tentang Kejuaraan Nasional
    Oleh : Meichan
    Jumat, 01 Desember 2017 19:43:49

    hai hai... Saya kembali hahahaha..

    Tiara kalah ya. Itu lah akibat pendukungny semalam mencemooh rizki .. Akhirny tiara kalah sama tania vania ...

    Duh siap siap degradasi ya. Padahal level kejurnas ini level sirnas loh

  • Re: Tentang Kejuaraan Nasional
    Oleh : Meichan
    Jumat, 01 Desember 2017 19:45:14

    Tahun depan menarik siapa pasangan febriana ini...

  • Re: Tentang Kejuaraan Nasional
    Oleh : Mas_enzi
    Jumat, 01 Desember 2017 19:45:47

    Final ganda dewasa putri divisi 1

    Siti fadia/agatha Imanuel vs Tania oktaviani/vania arianti sukoco

    Tiara/febri gagal masuk final

  • Re: Tentang Kejuaraan Nasional
    Oleh : WaHyOe
    Jumat, 01 Desember 2017 19:49:21

    wkwkwkwkwk sih @Meichan keluar juga habis kemarin menanggung malu Rizky di bully sama lapis ke empat Korea hahahaha emg gw akui mainnya Tania/Vania keren bola2 placingnya menyulitkan Tiara/Febriana yg membuat mereka berdua jadi sering angkat bola.

  • Re: Tentang Kejuaraan Nasional
    Oleh : Meichan
    Jumat, 01 Desember 2017 19:51:30

    Berharap tahun depan tidak melihat sang ratu dugem , ratu tatto , ratu pelakor di pelatnas .. Supaya sektor WD punya aura positif untuk semua ..

    #FIX TIARA OUT PELATNAS WKWKWKWKW

  • Re: Tentang Kejuaraan Nasional
    Oleh : Meichan
    Jumat, 01 Desember 2017 19:52:45

    Wkwkw tania / vania lu bilang bgus ?? Dia aj selalu seok seok di sirnas international series , challengge jg.

    Jdi lu bilang kim so young ga bgus ? Greysia perna kalah kalee ma dia...

  • Re: Tentang Kejuaraan Nasional
    Jumat, 01 Desember 2017 19:57:55

    Ahsan kalo main sama Hendra semangat bener. Tipikal yg mau diemong.

  • Re: Tentang Kejuaraan Nasional
    Oleh : WaHyOe
    Jumat, 01 Desember 2017 20:13:23

    Lah Hee Yoo Kong itu pengalamannya kalah jauh sama Rizky masa masih kalah juga. Emg passionnya Rizky tuh bukan di bulutangkis cepat lambat pasti kena degradasi.

  • Re: Tentang Kejuaraan Nasional
    Oleh : WaHyOe
    Jumat, 01 Desember 2017 20:19:50

    Tania/Vania di sirnas udh juara kali emg baru di pasangkan kembali setelah di pisah. Jadi Singapura IS itu laga perdana mereka setelah di pisahkan. Sebelum2nya mereka bukan berpasangan. Tahun lalu Tania berpasangan sama Apri dan awal tahun smpe pertengahan tahun di pasangkan sama Nisak sedangkan Vania tahun lalu di pasangkan sama Rinov pas awal tahun baru di pasangkan sama Putri baru menjelang akhir tahun ini kembali di pasangkan sama Tania.

  • Re: Tentang Kejuaraan Nasional
    Oleh : ttebayo
    Jumat, 01 Desember 2017 21:50:42

    Itu Tania/Vania bener kelahiran 1999? Kok nggak ikut AJC/WJC tahun ini ya?

  • Re: Tentang Kejuaraan Nasional
    Oleh : senaraket
    Jumat, 01 Desember 2017 23:52:28

    BWF sering salah. Nisak aja 1999 aslinya mereka ini angkatan Apri 1998.

    WD yg untuk AJC sih banyak kandidatnya. WS yg agak susah.

  • Re: Tentang Kejuaraan Nasional
    Oleh : ttebayo
    Sabtu, 02 Desember 2017 01:02:23

    @senaraket ooh oke deh thanks infonya.

Respon Anda?

Untuk meramaikan diskusi, Anda harus login terlebih dahulu.


Audisi Umum Bulutangkis




Blibli.com Superliga Junior 2017

Draws
Clubs
Draws
Team Matches

Forum Diskusi

Diskusi Terbaru

Respon Terbaru