Forum > Atlet Bulutangkis

Hendra/Ahsan, Yes or No?

Senin, 04 Desember 2017 09:41:06
5724 klik -- 144 respon
Oleh : chico_aura
Versi cetak

Sepertinya tanda2 kembalinya Hendra Setiawan ke Pelatnas semakin menguat.

Jika Hendra benar akan kembali ke Pelatnas, apakah berpasangan dengam Ahsan merupakan pilihan terbaik?
Atau dipasangkan dengan pemain muda potensial untuk regenerasi akan merupakan pilihan yang lebih baik?

-------------------------------

Unggah Foto Bersama, Pelatih Buka Peluang Satukan Hendra/Ahsan Lagi?

Jakarta - Pelatih ganda putra pelatnas PBSI, Herry Iman Pierngadi, mengunggah foto bersama Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan. Itu memunculkan spekulasi Hendra dan Ahsan balikan lagi.

Herry mengapresiasi sukses dua pemain senior itu dengan mengunggah foto bersama Hendra dan Ahsan di instagram. Menariknya, Herry menyertakan keterangan yang membuat masa depan Hendra dan Ahsan dispekulasikan.

Di koment dengan 2 kata... ... Herry menuliskan. Apa maksudnya?


Kalau peluang (memasangkan Ahsan dan Hendra) memungkinkan saja. Masih terbuka, bisa iya atau tidak. Tinggal melihat arahnya ke mana. Artinya, dilihat dari kebutuhan dari pelatnas, kata Herry kepada detikSport, Minggu (3/12/2017).

Tapi, saya belum bisa memutuskan jika belum rapat. Ini harus dibicarakan dulu dengan Kabidbinpres PBSI (Susy Susanti) karena baru pekan-pekan depan kami rapat dan putuskan seperti apa. Ke depannya ingin seperti apa, ujarnya kemudian.

Respon

  • Re: Hendra/Ahsan, Yes or No?
    Oleh : chico_aura
    Senin, 04 Desember 2017 09:41:23

    Herry mengakui laju anak asuhnya belakangan ini membuat dia dalam situasi dilematis. Boleh dibilang, Heery memiliki satu pasang jagoan, yakni Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Namun, ganda putra nomor satu dunia itu berlari sendirian dalam tiap turnamen. Sebaliknya, ganda putra lainnya, kesulitan menunjukkan konsistensi.
    Sebagai gambaran, Ahsan bersama Rian Agung Saputro, menunjukkan laju naik turun. Mereka mampu menjadi runner-up Kejuaraan Dunai 2017, tapi sulit untuk menuai hasil stabil di super series.


    Dari setahun ini hasil terbaiknya mereka adalah runner up dunia. Tidak jelek-jelek amat. Tapi, karena itu juga saya belum bisa jauh berkomentar lebih banyak karena semua ditentukan oleh Kabidbinpres, termasuk kuota pemain ganda putra berapa, harus diputuskan sekian-sekian. Ya, untuk sekarang belum, ujar Herry. .

  • Re: Hendra/Ahsan, Yes or No?
    Oleh : chico_aura
    Senin, 04 Desember 2017 09:41:52

    Terpisah, Susy juga mengatakan belum dapat memastikan masa depan kedua pemain itu. Dia akan mempertimbangkan kebutuhan Timnas.

    Memungkinkan saja. Bagi kami jika mereka masih siap, masih bagus, untuk Indonesia buat saya siapa saja boleh kok. Kami beri kesempatan yang sama. Pastinya kami juga diskusi dengan pelatih yang di pelatnas dan melihat seperti apa ke depannya, kata Susy.

  • Re: Hendra/Ahsan, Yes or No?
    Senin, 04 Desember 2017 11:05:29

    hendra hasan kalau dipasangkan rasa2nya pun susah menembus 10 besar dunia...bagusnya hendra dipasangkan dengan pemain muda indonesia yang mempunyai daya serang yang bagus...ahsan kondisinya udah ngak seprima yang dulu2 lagi

  • Re: Hendra/Ahsan, Yes or No?
    Oleh : Ikra4433
    Senin, 04 Desember 2017 11:44:10

    Untuk kepentingan beregu sebenarnya hendra-ahsan msh bisa diharapkan untuk jadi ganda ke-2.. misal di TC tahun depan..ada peluang buat ambil poin dibanding ganda kita yg lain..tapi untuk level SS/SSP sepertinya dgn top10 yg ada skrg akan sulit juga mereka menghadapi pemain2 muda negara lain dalam satu turnamen..

    Kalau melihat Ahsan pun sepertinya dia lebih nyaman dan percaya diri main bersama Hendra, dia gak perlu khawatir untuk menjaga rekan mainnya..Jadi mau nyerang atau ngembaliin bola bagaimanapun dia percaya bahwa Hendra bisa mengimbangi berbeda dgn saat sama Rian,.makanya terlihat perbedaan gaya bermain..dgn Hendra Ahsan bisa lebih variatif bola2nya dgn Rian cenderung polos2 aja dan nyerang krn blm yakin Rian bisa..

    Jadi kalau untuk keperluan tim saya Yes untuk Hendra/Ahsan.. tp kalau untuk turnamen sebaiknya dicarikan pasangan yg cocok dan mereka berdua bisa percaya untuk main bersama yg bisa nyaman dgn gaya bermain mereka..kalau perlu mereka yg memilih partner diluar Kevin/Gideon..

  • Re: Hendra/Ahsan, Yes or No?
    Oleh : runeback
    Senin, 04 Desember 2017 11:52:51

    untuk jangka pendek buat TC 2018 ok lah, untuk jangka panjang coba ama yg lebih muda.

  • Re: Hendra/Ahsan, Yes or No?
    Oleh : Ikra4433
    Senin, 04 Desember 2017 12:06:30

    Iya.,untuk keperluan Tim TC 2018 sy sih yes oke2 aja..
    Tapi untuk keperluan turnamen tahun depan yg udah makin padat jadwal dan makin banyak tingkatannya sebaiknya dipasangin ama yg lebih muda aja..tp ga usah lagi dr generasi Rian,Angga,Ricky,Berry,Hardianto,Wahyu,Ade..mereka2 ini sdh telat buat diangkat secara umur juga sdh matang harusnya..
    Sebaiknya dari generasi yg lebih muda dari Fajar,Rian Ardianto atau bimbing yg baru tamat WJC 2017 kemarin yg punya potensi..biar gak telat mentasin mereka..

  • Re: Hendra/Ahsan, Yes or No?
    Senin, 04 Desember 2017 12:07:59

    Setuju dgn member2 diatas. Untuk kebutuhan tim TUC2018 dan AG2018, mereka msh bisalah. Untuk turnamen series (SSP, SS, dst.) lebih baik dicarikan pasangan yg lebih muda. Stok pemain MD banyak banget, dan butuh bimbingan semua. Kalo sama Hendra yakin bisa bimbing, untuk Ahsan msh butuh pembuktian apa bisa bimbing junior2 nya.

  • Re: Hendra/Ahsan, Yes or No?
    Oleh : chemile
    Senin, 04 Desember 2017 12:16:22

    Hendra ok bergabung kembali, tp membimbing yang muda, masa Ahsan mau 'nete**' terus sama Hendra?

    PBSI harus mempertimbangkan regenerasi, jangan hanya sampe Asian Games saja. Apalagi di MD mereka kan sdh tidak jadi MD1 Indonesia lagi.

    Hendra bisa dipasangkan dengan Berry, Hardianto, Ricky atau bahkan Rinov.

  • Re: Hendra/Ahsan, Yes or No?
    Oleh : senaraket
    Senin, 04 Desember 2017 12:30:30

    Yes untuk tur beregu, no jika permanen di tur biasa. Coba gandeng yg muda ada fajar rian wahyu

  • Re: Hendra/Ahsan, Yes or No?
    Oleh : Johantjun
    Senin, 04 Desember 2017 12:41:40

    Bagus lah kalo Hendra ke pelatnas lagi..
    daripada maen sama pemain negara lain menghancurkan reputasinya saja, ane doain menang lg kalo maen sesama merah putih.

    Kalo targetnya Asian games ya mau gak mau hendra dan ahsan bakal main di turnamen reguler bersama sbg pasangan biar dapat feel sampe puncak asian games. Meskipun jg belum tentu mencapai top perform seperti pengalaman olimpic Rio kemarin

  • Re: Hendra/Ahsan, Yes or No?
    Oleh : WaHyOe
    Senin, 04 Desember 2017 13:06:59

    Baca di mbah Google kalo Rudy Gunawan kepala pelatih ganda putri Pratama pernah melatih di klub Djarum, dan beliau yang mengantarkan Gloria, Melati, dan Edi menjadi juara junior di masanya. Itu artinya sdh saatnya Gloria dan Melati kembali di latih oleh Rudy Gunawan karena pelatihan Richard Mainaky tidak cocok dengan Gloria dan Melati.

  • Re: Hendra/Ahsan, Yes or No?
    Oleh : runeback
    Senin, 04 Desember 2017 13:29:22

    rudy gunawan itu pelatih pratama, umurnya melati ama glo udeh tua gtu. rudy ini kalo gak salah kakaknya susi yak, msk jd pelatih pelatnas pas susinya jd binpres kaya gmn gtu.

  • Re: Hendra/Ahsan, Yes or No?
    Senin, 04 Desember 2017 14:46:37

    kalo saya pribadi. kalo Hendra ditarik ke Pelatnas lagi & kembali berpasangan dengan Ahsan lagi. ini sebuah kemunduran gak sih?
    kecuali kalo Hendra masuk lagi tapi membimbing juniorya saya setuju.

  • Re: Hendra/Ahsan, Yes or No?
    Oleh : chico_aura
    Senin, 04 Desember 2017 15:19:58

    Andai aja MD dibawah Eng Hian, Hendra (dan juga Ahsan) pasti udah digilir untuk bisa berbagi ilmu dan pengalamannya dengan junior2nya.

    Tapi yang penting Hendra kembali berada di Peatnas dulu.
    Aset banget nih Hendra Setiawan.

    Berharap Hendra dan Ahsan bisa dibagi dengan Wahyu dan Ardianto.

  • Re: Hendra/Ahsan, Yes or No?
    Oleh : chico_aura
    Senin, 04 Desember 2017 15:22:07

    Untuk beregu Thomas dan AG
    Hendra dan Ahsan bisa di silang dengan Gideon dan Kevin
    Gideon/Hendra dan Ahsan/Kevin.
    Pasti 2 poin aman!

  • Re: Hendra/Ahsan, Yes or No?
    Oleh : joechen
    Senin, 04 Desember 2017 16:01:18

    Ahsan-Wahyu dan Hendra-Ardianto coba mainkan ke level GPG dan SS aja dulu.
    Sedangkan Ahsan-Henda focus di level SSP dan PoP (Premiere of Premiere) serta event Beregu.
    Kita lihat hasilnya selama 2018.

    Saya rasa ini ide kombinasi terbaik deh bwt MD INA.
    Catatan : Angga/Ryan didegradasi aja.
    Ade/Berry dan Ricky/Hardianto coba diberikan kesempatan lg hingga akhir 2018 depan.
    Kemudian para semifinalis dan RU Kejurnas 2017 kmrin sdh saatnya sering diikutkan ke level IC GP GPG.

  • Re: Hendra/Ahsan, Yes or No?
    Senin, 04 Desember 2017 19:20:58

    Kayaknya Ahsan/Hendra jgn lagi dipasangkan, masa emas mereka udah lewat. Mending pasangkan mereka dgn junior, yaitu Rian/Fajar. Silakan pelatih pisah Rian Ardianto/Fajar Alfian dgn Ahsan/Hendra.
    Siapa tau cepat matang Rian/Fajar.

  • Re: Hendra/Ahsan, Yes or No?
    Oleh : kingbaka
    Senin, 04 Desember 2017 20:00:52

    Untuk jangka pendek saya setuju Ahsan/Hendra dipasangkan. Apalagi untuk Thomas Cup, MD ada keharusan untuk ambil poin karna pemain MS INA belum ada yang konsisten. Untuk diotak-atik sepertinya susah yah karna susah membangun chemistry antar pemain kita, juga untuk dilihat evaluasinya butuh waktu sekitar satu bulan. Nama pemain biasanya didaftarkan sebulan sebelum turnamen, jadi kita baru tau hasilnya setelah satu bulan. Dan deadline untuk pendaftaran pemain di Thomas Cup sekitar bulan April, kayaknya susah untuk cari pasangan baru yang udah bagus komunikasinya dalam waktu itu.

    Sebenarnya pasangan kita pas dipasangkan perdana bagus sih, Berry/Hardianto pertama dipasangkan langsung juara Thailand. Kevin/Wahyu juga langsung juara di Indonesia. Tapi masih level GPG. Dan pemain kita saat dipasangkan perdana di SS kurang bagus, tahun lalu Ahsan Hendra diotak-atik sama Berry Ryan tapi cuma sampe R1 dan R2 di level SS. Butuh lebih dari 6 bulan untuk Ahsan/Ryan bisa tampil bagus yaitu di Kejuaraan Dunia.

    Jadi, saya setuju YES untuk Hendra/Ahsan untuk jangka pendek ini.. Boleh diuji dulu di SS awal tahun depan..

  • Re: Hendra/Ahsan, Yes or No?
    Oleh : dennu98
    Selasa, 05 Desember 2017 06:32:39

    Korea aja lee yo pasangan yang lagi. Mungkin juga buat tc
    Setelah TC dan. Asian games
    Ahsan dengan wahyu
    Hendra dgn praveen / rian ardianto
    Disilang juga bisa

  • Re: Hendra/Ahsan, Yes or No?
    Oleh : Knant
    Selasa, 05 Desember 2017 09:41:17

    Gpp kalo cuman buat thomas dan asian games, tp hbis itu big no

  • Re: Hendra/Ahsan, Yes or No?
    Selasa, 05 Desember 2017 09:50:32

    Jika HendraAhsan dipasang tugas mereka adalah harus bisa mengalahkan LiLiu and The Mads

    karena itulah lawan2 mereka sebagai MD2 di ThomasCup

  • Re: Hendra/Ahsan, Yes or No?
    Selasa, 05 Desember 2017 10:14:55

    Lah knp. Mau bilang nepotisme??? Toh anak didik rudy gunawan jg hasilnya so far not bad . Jadi dia dkplgl emang pnya kapasitas !!

    =========<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<
    Oleh : runebackSenin, 04 Desember 2017 13:29:22
    rudy gunawan itu pelatih pratama, umurnya melati ama glo udeh tua gtu. rudy ini kalo gak salah kakaknya susi yak, msk jd pelatih pelatnas pas susinya jd binpres kaya gmn gtu.

  • Re: Hendra/Ahsan, Yes or No?
    Oleh : WaHyOe
    Selasa, 05 Desember 2017 10:50:31

    Rudy Gunawan itu pelatih bagus buktinya bisa bikin permainan Ganda Putri Pratama jadi berkualitas dan yang patut di ingat tidak mudah membuat Gloria dan Melati berprestasi pada junior padahal kita tau sewaktu mereka junior ada Huang Yaqiong, Lee So Hee, dan Shin Seung Chan seteru abadi mereka hingga saat ini. Pas Gloria dan Melati di asuh sama Richard Mainaky malah jadi medioker berarti yang salah emg pelatihnya.

  • Re: Hendra/Ahsan, Yes or No?
    Oleh : WaHyOe
    Selasa, 05 Desember 2017 10:53:36

    Oprimis jika Gloria dan Melati di latih lagi sama Rudy Gunawan bakalan ON THE TRACK bisa berprestasi lagi kayak junior.

  • Re: Hendra/Ahsan, Yes or No?
    Selasa, 05 Desember 2017 12:39:41

    Lee Yoo di pasangin lagi karena stok MD Korea stuck di level menengah beda sama Indonesia yg punyak stok banyak tapi pelatih lambat dalam rombakan. Mungkin terlalu nyaman ada kegid. Mau TC aja baru sibuk ga karuan sampe manggil Ahsan Hendra lagi

    Masalah Rudy Gunawan ya kalo bukan nepotisme apalagi namanya, udah keliatan dari atasan aja udah ada yang ga bener di PBSI

  • Re: Hendra/Ahsan, Yes or No?
    Oleh : runeback
    Selasa, 05 Desember 2017 13:16:01

    melati ama edi pas juara wjc yg bawa itu sigit budiarto bknnya rudy gunawan, gw
    lebih suka sigit budiarto tapi sayang gak perna di tarik ama pbsi.

  • Re: Hendra/Ahsan, Yes or No?
    Oleh : senaraket
    Selasa, 05 Desember 2017 13:38:23

    Hendra Ahsan jika lagi bagus ya ngeri tapi jika yg muncul seperti di OG Rio: suram

  • Re: Hendra/Ahsan, Yes or No?
    Oleh : dennu98
    Selasa, 05 Desember 2017 14:38:37

    Nepotisme jika masing masih pihak bisa membuktikan kapasitasnya ya sangat boleh saja. Itu artinya profesional dan bertanggung jawab
    Daripada ga bisa bentuk pemain bagus jadi juara
    Malah memble
    Pelatnas kok isinya mayoritas medioker

  • Re: Hendra/Ahsan, Yes or No?
    Oleh : ngowoh
    Selasa, 05 Desember 2017 16:10:51

    coba mata sigit dibikin sipit dulu

    nanti kan ditarik PBSI

    haiya

  • Re: Hendra/Ahsan, Yes or No?
    Oleh : ngowoh
    Selasa, 05 Desember 2017 16:12:35

    ahsan mending jadi ustad saja

  • Re: Hendra/Ahsan, Yes or No?
    Oleh : aa_piet
    Selasa, 05 Desember 2017 16:49:06

    @ Ngowoh: koment jgn rasis dong... pengurus lbh tahu apa yg akan dilakukan. Gak ada kaitan antara mata sipit n bukan mata sipit

  • Re: Hendra/Ahsan, Yes or No?
    Oleh : dennu98
    Selasa, 05 Desember 2017 17:01:07

    Ckckck ngowoh
    Otak kecil

  • Re: Hendra/Ahsan, Yes or No?
    Oleh : raketpatah
    Selasa, 05 Desember 2017 20:02:04

    Saat itu gak ada pelatih khusus ganda campuran di Djarum. Jadi kontribusi Sigit Budiarto dan Rudy Gunawan Haditono kepada Edi/Melati itu sama karena masing2 menyumbang 1 anak didiknya.

    Rudy Haditono terpilih jadi pelatih pratama ganda putri karena prestasi anak didiknya menjadi juara ganda putri Kejurnas taruna 5 tahun berturut-turut.


    -------------
    Oleh : runeback
    Selasa, 05 Desember 2017 13:16:01

    melati ama edi pas juara wjc yg bawa itu sigit budiarto bknnya rudy gunawan, gw
    lebih suka sigit budiarto tapi sayang gak perna di tarik ama pbsi.

  • Re: Hendra/Ahsan, Yes or No?
    Oleh : nippon
    Selasa, 05 Desember 2017 21:58:28

    @ngowoh ini kayaknya yg sering live comment di YouTube yakk

  • Re: Hendra/Ahsan, Yes or No?
    Oleh : senaraket
    Rabu, 06 Desember 2017 02:16:02

    oot

    marin via instagram bilang mundur dari dubai ssf karena cedera pinggul. penggantinya sayaka sato.

  • Re: Hendra/Ahsan, Yes or No?
    Oleh : ngowoh
    Rabu, 06 Desember 2017 03:47:25

    yak

  • Re: Hendra/Ahsan, Yes or No?
    Rabu, 06 Desember 2017 04:59:45

    Si ganda taiwan gak ada berita mau mundur dr dubai yak?

  • Re: Hendra/Ahsan, Yes or No?
    Oleh : senaraket
    Rabu, 06 Desember 2017 06:26:20

    Nanti siang mungkin akan diumumkan yg didaftarkan ke THA & MAS Masters.

    Koh Rudy PBSI melalui FB-nya posting harian Kompas tentang rencana ganda baru. Jadi, ada 3 XD yg diutamakan utk bersaing utk menemani Owi/Butet di Asian Games: Jordan/Melati, Hafiz/Glo, Ricky/Debby. Angga balikan sama Rian Agung. Ahsan/Hendra rencana balikan, masih bisa berubah.

    Kenapa nggak Ronald/Debby ya? Ricky pernah ada masalah kaki & smashnya kurang. Bakal dicoba di MAS, INA, IND (semua level SS) bulan Januari ini.

  • Re: Hendra/Ahsan, Yes or No?
    Oleh : dennu98
    Rabu, 06 Desember 2017 06:55:10

    Mantep praveen sama melati
    Ricky karanda good buat latihan smash dan cover lapangan
    Smoga di md karanda dgn rian /wahyu
    Praveen coba md juga

  • Re: Hendra/Ahsan, Yes or No?
    Oleh : senaraket
    Rabu, 06 Desember 2017 07:17:20

    Ya nggak ada rangkaplah untuk yg udah senior ini. PBSI lho.

  • Praveen/Melati, Yes or No?
    Oleh : chico_aura
    Rabu, 06 Desember 2017 07:42:37

    Terkonfirmasi dari harian Kompas pasangan Praveen/Melati utk 2018!
    Kenapa Melati?
    Gw pikir tadinya melati salah satu calon yang bakal terdegradasi di XD bareng anisa dan shela....

    Well, kita lihat dulu hasilnya di 3 turnamen awal taun depan semoga emang berhasil

  • Re: Hendra/Ahsan, Yes or No?
    Oleh : chico_aura
    Rabu, 06 Desember 2017 07:44:28

    Tadinya gw berharap banget Tiara yang bakal jadi pendamping Tiara.
    Berarti Tiara ngga di pindah ke team XD
    Apakah Tiara tetap berlanjut di WD atau malah out?

  • Re: Hendra/Ahsan, Yes or No?
    Oleh : chico_aura
    Rabu, 06 Desember 2017 07:47:20

    Hafidz/Gloria
    Praveen/Melati
    Ricky/Debby

    Ronald/?
    Alfian/?
    Edi/?

    Berharap Phita dapat jatah buat berpsangan dengan salah satu diantara mereka.
    Berharap Alfian/Phita

  • Re: Hendra/Ahsan, Yes or No?
    Oleh : senaraket
    Rabu, 06 Desember 2017 07:48:07

    Jordan/Melati harus bisa banyak perbaikan. Jordan suka error, Melati malas gerak.

    Isu attitude Tiara sepertinya menghambat dia untuk jadi prioritas.

  • Re: Hendra/Ahsan, Yes or No?
    Oleh : Sepoisepoi
    Rabu, 06 Desember 2017 08:38:39

    Melati sudah mulai kurusan loh terahir main sama alfian keliatan mulai kurusan.
    Debby ricky, d tunggu aja kemungkinan masih bisa balik lagi debby praveen kalo ga sukses kan?
    angga rian n hendra ahsan balik akhirnya...

  • Re: Hendra/Ahsan, Yes or No?
    Oleh : jouando
    Rabu, 06 Desember 2017 08:55:54

    Ga usah lah Hendra Ahsan balikan lagi, mending matengin fajar/rian, fajar/rian main nya sebenarnya lumayan oke, cuman masih butuh waktu untuk bisa nemenin kevin/marcus di kelas super series, Untuk regenerasi Hendra ahsan jangan di pasangkan kembali, ricky karanda, angga pratama, berry, hardianto, sebenarnya juga kemampuan nya bagus, cuman chemistry di antara mereka belum ada, masih oke chemistry fajar/rian untuk jadi pasangan kedua indonesia di bawah kevin/marcus...

  • Re: Hendra/Ahsan, Yes or No?
    Rabu, 06 Desember 2017 09:26:34

    selama hendraashan bisa mengalahkan liliu dan the mads harusnya tidak masalah balikan lagi karena di thomas cup merekalah lawan2 berat yang akan dihadapi

  • Re: Hendra/Ahsan, Yes or No?
    Rabu, 06 Desember 2017 09:33:07

    Wah semoga banyak kejutan di tahun depan. Sepertinya untuk pemain senior di reshuffle atau pindah sektor. Penginnya sih ada rangkap. Tapi gak mungkin. PBSI.

  • Re: Hendra/Ahsan, Yes or No?
    Oleh : ANK
    Rabu, 06 Desember 2017 10:02:41

    Kalo aku sh big no angga balik lg ke ryan agung,

  • Re: Hendra/Ahsan, Yes or No?
    Rabu, 06 Desember 2017 10:07:46

    ini sepertinya 1 paket degradasi jika masih begitu2 saja


    Oleh : ANK
    Rabu, 06 Desember 2017 10:02:41

    Kalo aku sh big no angga balik lg ke ryan agung,

  • Re: Hendra/Ahsan, Yes or No?
    Oleh : ANK
    Rabu, 06 Desember 2017 10:10:32

    Hhhhhhh ya udah dh lets see

  • Re: Hendra/Ahsan, Yes or No?
    Rabu, 06 Desember 2017 10:17:26

    Agak kurang sreg sih Melati sama Praveen, Melati lambat, padahal Praveen sendiri bukan pengcover yg bagus, selama sama Cik Debby aja kadang bengong gtu rotasi biar bs gantian ama Cik Debby #sorrybang

    Apa mungkin biar Praveen belajar ngecover yak, dan Melati belajar banyak gerak, wkwkwk. Semoga tdk bikin blangsak keduanya 😂

    Kalau Ricky-Debby, saya cukup antusias, jarang banget ada perpindahan sektor gini, dan Semoga Ricky kagak seerror Praveen yak, kesian Cik Debby, wkwk.

  • Re: Hendra/Ahsan, Yes or No?
    Rabu, 06 Desember 2017 10:18:20

    Menarik betul di tahun 2018

    Siapa yang nyangka Ricky karanda di pindahin ke sektor XD. Ngarepnya Della & Tiara yang di pindah ke XD.


    Sangat tidak setuju Ahsan, Hendra di pasangkan kembali. Tapi kalo buat TC doank gpp.
    Hendra tuh skill nya masih dewa sayang banget kalo ga ngemong junior.

  • Re: Hendra/Ahsan, Yes or No?
    Oleh : ANK
    Rabu, 06 Desember 2017 10:25:16

    Ternyata sayaka sato yg ngegantiin posisi Marin di dubai, gue kira Nehwal

  • Re: Hendra/Ahsan, Yes or No?
    Rabu, 06 Desember 2017 10:30:55

    Mungkin Della/Tiara & Rizki out atau sebaliknya Della/Rizki lanjut & Tiara Out
    semoga Tiara masuk tim XD mungkin sama Ronald/Alfian dan untuk Shela/Icha degradasi saja

  • Re: Hendra/Ahsan, Yes or No?
    Rabu, 06 Desember 2017 10:39:18

    Haishh jangan Nehwal yang ikut ke Dubai, nanti tv court, 3 match dari India semua

  • Re: Hendra/Ahsan, Yes or No?
    Oleh : dennu98
    Rabu, 06 Desember 2017 10:47:31

    Mending Fajar rian dipisah sementara
    Kalau tdk dipisah bakal jadi pasangan medioker
    Karena lawan lawan seusia mereka sudah bisa juara
    Sementara mereka cuma sekadar mengejutkan doang

  • Re: Hendra/Ahsan, Yes or No?
    Oleh : ANK
    Rabu, 06 Desember 2017 10:59:21

    Sangat sedihh marin harus menepi karena cedera, jd gk semangat update dubai

  • Re: Hendra/Ahsan, Yes or No?
    Oleh : chico_aura
    Rabu, 06 Desember 2017 11:44:16

    Sekarang Richard Mainaky sudah merombak team XD nya.

    Sementara Herry IP masih blom move on juga.
    Bolak balik Hendra/Ahsan dan Rya/Angga

  • Re: Hendra/Ahsan, Yes or No?
    Rabu, 06 Desember 2017 13:40:08

    Tonop harap semua pemain berkembang

  • Re: Hendra/Ahsan, Yes or No?
    Oleh : senaraket
    Rabu, 06 Desember 2017 13:44:04

    Dari FB Koh Rudy PBSI

    Most promising player of the year:
    Gregoria Mariska
    Apriani Rahayu
    Chen Yu Fei
    Rankireddy
    Lee zii jia

    Untuk meraih Eddy Choong Award dari BWF

    Male player of the year:
    Zheng Siwei
    Victor Axelsen
    Marcus/Kevin
    Srikanth

    Dari badmintontalk

    BWF Female Player of the Year 2017 nominees:
    Chen Qingchen
    Huang Yaqiong
    Tai Tzu Ying
    Pusarla V Sindhu
    Akane Yamaguchi
    Lee So Hee

  • Re: Hendra/Ahsan, Yes or No?
    Oleh : ANK
    Rabu, 06 Desember 2017 14:14:21

    Apriani Rahayu

  • Re: Hendra/Ahsan, Yes or No?
    Oleh : ANK
    Rabu, 06 Desember 2017 14:24:30

    2015 Marin jadi The Best Female Player

  • Re: Hendra/Ahsan, Yes or No?
    Oleh : ANK
    Rabu, 06 Desember 2017 14:51:04

    Baru baca berita, nama Super Series mau diganti world tour




    ????????????????????

  • Re: Hendra/Ahsan, Yes or No?
    Oleh : chico_aura
    Rabu, 06 Desember 2017 15:01:45

    Most promising player of the year:
    Gregoria Mariska / Apriani Rahayu

    Male player of the year:
    Marcus/Kevin

    BWF Female Player of the Year 2017 nominees:
    Tai Tzu Ying

  • Re: Hendra/Ahsan, Yes or No?
    Oleh : runeback
    Rabu, 06 Desember 2017 15:58:58

    apri

    kevin/marcus

    huang yaqiong

  • Re: Hendra/Ahsan, Yes or No?
    Oleh : joechen
    Rabu, 06 Desember 2017 17:03:33

    Hai guys
    Apa ya id twitter koh rudy?

  • Re: Hendra/Ahsan, Yes or No?
    Oleh : senaraket
    Rabu, 06 Desember 2017 17:05:51

    Facebook: Rudy Roedyanto

  • Re: Hendra/Ahsan, Yes or No?
    Oleh : Johantjun
    Rabu, 06 Desember 2017 17:33:50

    Koh Rudy ini menjabat sbg apa yah di Pbsi??

  • Re: Hendra/Ahsan, Yes or No?
    Oleh : Johantjun
    Rabu, 06 Desember 2017 17:37:43

    Pasangan baru di 2018 sama sekali di luar prediksi dan harapan beel..

    Praveen/melati.. mau jadi xd erorria??

    Ricky/debby.. sudah lama Ricky nggak main xd dan sudah banyak pria xd apalagi ricky bukan smasher, mau jadi apa ini xd??

  • Re: Hendra/Ahsan, Yes or No?
    Oleh : Johantjun
    Rabu, 06 Desember 2017 17:50:03

    Apa sih pertimbangan Pbsi meramu pasangan baru??

    Apa nggak pernah memperhatikan masukan dari beel yg lebih obyektif menilai pemain karena tdk punya kepentingan apapun selain pengin bulutangkis kita semakin bagus..

    Kalo Ricky saja bisa pindah nomor, harusnya pemain yg lebih punya potensi berkembang jg dicoba pindah nomor atau bermain rangkap misal della, tiara dan greys ke xd atau Praveen rangkap di Md biar erorrnya berkurang.

  • Re: Hendra/Ahsan, Yes or No?
    Oleh : Senaraket
    Rabu, 06 Desember 2017 18:00:34

    Untuk Praveen/Melati itu sudah sering dipasangkan dan memang awalnya saya ingin menjadikan mereka sebagai program jangka panjang, kata Richard kepada detikSport, Rabu (6/12/2017).

    Sementara, Ricky, saya pernah lihat dia main ganda campuran di Pekan Olahraga Nasional (PON). Saya sendiri sudah naksir (memperhatikan) Ricky sejak lama dari permainan bola-bolanya sangat dibutuhkan di mix karena tipenya bola panjang jadi bagus. Kebetulan juga, menurut pelatihnya, tahun depan Ricky tidak akan dikirim ke turnamen bersama Angga Pratama. Jadi saya pikir sangat pas. Jadi saya bisa nilai dia dengan maksimal, ujarnya kemudian.

  • Re: Hendra/Ahsan, Yes or No?
    Oleh : Senaraket
    Rabu, 06 Desember 2017 18:02:12

    Link https://m.detik.com/sport/raket/3757536/richard-mainaky-sudah-naksir-ricky-sejak-lama

  • Re: Hendra/Ahsan, Yes or No?
    Oleh : Senaraket
    Rabu, 06 Desember 2017 18:04:19

    Koh Rudy di PBSI ngurus hubungan luar negeri

  • Re: Hendra/Ahsan, Yes or No?
    Oleh : nippon
    Rabu, 06 Desember 2017 18:32:38

    Ricky itu EMG pemain belakang. Walaupun smashnya biasa aja tapi yg penting nanti Ricky bisa main save lah insyaallah rideb akan lebih bagus dari Praveen debby.

    Zhang nan pun smashnya biasa aja dan cenderung Sepoi tapi dia main nya cerdik, rapi dan save.

  • Re: Hendra/Ahsan, Yes or No?
    Oleh : Johantjun
    Rabu, 06 Desember 2017 19:17:47

    Zhang nan mah gak usah dibandingin sama Ricky.. terlalu jauh gapnya. Zhang nan sudah sangat berpengalaman bermain xd bersama zhao yunlei merajai nomor xd dengan berbagai gelar

  • Re: Hendra/Ahsan, Yes or No?
    Oleh : Johantjun
    Rabu, 06 Desember 2017 19:25:27

    Kalo statemen RM bilang Praveen/melati buat program jangka panjang sepertinya sungguh keliru..

    Praveen main bareng debby yg defend lebih rapet saja gak bisa cover gimana main sama melati?? Apalagi melati sudah semakin menurun dan harusnya waktunya sudah habis di pelatnas mengingat umurnya yg bertambah tapi gak mampu menembus level atas. Berikan tempat buat Pitha dan Fadia yg lebih potensial berkembang untuk segera diorbitkan

  • Re: Hendra/Ahsan, Yes or No?
    Rabu, 06 Desember 2017 19:54:50

    Pelatih lebih tau masalah dengan atletnya sendiri

    Support aja apa yg di lakukan pelatih, kemaren BL minta di rombak sekarang di rombak protes lagi.

    Diliat aja dulu tahun 2018 jangan berspekulasi yang banyak

    Tadi ada yg bilang smash Ricky spoi terus BL lain bilang Zhang Nan juga Sepoi terus di bantah balalalalalla. Itu namanya ga objektif

    Smash Zhang Nan smashnya spoi itu FAKTA jadi ga usah di bantah lagi, otot itu bukan segalanya. Buktinya Zhang Nan bisa dpt gelar banyak asal play maker mainnya bagus dan save.

    Praven dan melati no komen hahahah

  • Re: Hendra/Ahsan, Yes or No?
    Oleh : nippon
    Rabu, 06 Desember 2017 20:06:18

    Gua bukan ngebandingin tapi zhang nan bisa dijadikan contoh atau tolak ukur bahwa smash keras bukan segala nya. Lihat aja xu Chen kalah Mulu Ama Zhang nan. Kurang keras gimane tu smashnya.

  • Re: Hendra/Ahsan, Yes or No?
    Rabu, 06 Desember 2017 20:10:52

    Barusan baca artikel detik wawancara dgn Ricky, Ricky bilang tdinya dia diminta rangkap, tp krn tibaČ penghuni pelatnas nambah satu(Koh Hend) dan berubah ganjil, jadinya dia yg digeser ke XD sekalian krn RM udah naksir 😂 berarti kalau Koh Hend tdk masuk janganČ Ricky mau ditandemkan dgn Ahsan y tdinya, krn dr statement Richard blgnya tahun dpn Ricky mmg tdk dikirim dgn Angga.


    Saya sih antusias dgn pasangan baru ini, semoga sukses ya~
    Untuk duet satunya, saya masih kurang cocok, duaČnya krg matang, eheheh


    Btw kalau Melati sudah ganti psgn, apa artinya Alfian yg terdegradasi? Ronald dan Hafiz sih kayaknya aman

  • Re: Hendra/Ahsan, Yes or No?
    Oleh : senaraket
    Rabu, 06 Desember 2017 20:11:30

    Awalnya, ada tawaran untuk bermain rangkap (ganda putra dan ganda campuran) dan sudah diiyakan. Tapi, belakangan ternyata sektor ganda putra akan ada pemain yang masuk sehingga jumlahnya ganjil. Jadi, supaya genap saya geser ke campuran, kata Ricky saat dihubungi pewarta, Rabu (6/12/2017).

    Dalam pelatnas jarang main campuran lebih sering di klub. Ya, tugas baru ini akan saya jalani dengan nothing to lose saja karena masih baru, ujar dia.

    Saya baru mulai latihan besok. Tapi, baru sebatas menjalani program dari Kak Icad (Richard Mainaky). Adaptasi dulu. Sementara mulai program bersama Debby awal Januari atau setelah Dubai karena Praveen/Debby masih akan turun Desember ini, dia mengungkapkan.

    Pertama-tama Malaysia dulu. Ya, saya tidak ingin jauh-jauh dulu. Untuk awalan tidak ada target sama sekali. Nanti baru menyusul Indonesia Master dan India, ujarnya.

    Sementara target pribadi ingin melebihi dan saya kebetulan dipercaya dengan ganda campuran. Target saya harus lebih dari Praveen, dia bertekad https://m.detik.com/sport/raket/3758026/menyeberang-ke-ganda-campuran-ricky-berambisi-bayar-kepercayaan


  • Re: Hendra/Ahsan, Yes or No?
    Oleh : ANK
    Rabu, 06 Desember 2017 20:19:57

    Lu Kai Yaqiong juga mundur dr dubai, dan akan d gantikan yilyu dongping kwkwkw, yaqiong fokus wd

  • Re: Hendra/Ahsan, Yes or No?
    Oleh : pradebb
    Rabu, 06 Desember 2017 20:36:13

    Ya dilihat dulu lah
    Gimana tau bagus jeleknya kalau belum dicoba

    Kemarin sektor XD banyak dibully gara2 ngandelin Owi/Butet terus, ya sekarang hargai dulu laah upaya tim XD yg lagi bongkar pasang buat cari pengganti Owi/Butet

    Jangan belum apa-apa sudah diunderestimate duluan
    Ya semoga diantara Hafiz/Glo Praveen/Melati Ricky/Debby ada yg bisa bersaing di papan atas, kalau bisa semuanya deh wkwk
    Tapi kalau gue pribadi sih antusias nungguin penampilan Ricky/Debby ya

    Harapannya sih semoga XD tetap bisa diandalkan ya ke depannya, dengan ataupun tanpa Owi/Butet
    Justru agak kecewa sama sektor MD
    Ngk setuju kalau Ahsan/Hendra Angga/Ryan balikannn

  • Re: Hendra/Ahsan, Yes or No?
    Oleh : ngowoh
    Rabu, 06 Desember 2017 20:42:34

    debby - gagal
    ricky - gagal
    debby + ricky = gagal + gagal = gatot

  • Re: Hendra/Ahsan, Yes or No?
    Oleh : Imeyz
    Rabu, 06 Desember 2017 21:32:13

    Oleh : pradebbRabu, 06 Desember 2017 20:36:13
    Ya dilihat dulu lah
    Gimana tau bagus jeleknya kalau belum dicoba

    Kemarin sektor XD banyak dibully gara2 ngandelin Owi/Butet terus, ya sekarang hargai dulu laah upaya tim XD yg lagi bongkar pasang buat cari pengganti Owi/Butet

    Jangan belum apa-apa sudah diunderestimate duluan
    Ya semoga diantara Hafiz/Glo Praveen/Melati Ricky/Debby ada yg bisa bersaing di papan atas, kalau bisa semuanya deh wkwk
    Tapi kalau gue pribadi sih antusias nungguin penampilan Ricky/Debby ya

    ---------------------------------------
    Setuju sama komen ini. Ya coba liat aja dulu gimana capaiannya di 3 turnamen awal. Hasilnya bagus apa jelek. Kalau bagus ya silahkan lanjut. Tinggal di maintenance aja performanya biar tetep bagus. Jelek? Jangan ragu untuk dibongkar lagi. Gak usah langsung vonis bakal gimana. Udah bagus sektor XD akhirnya mau berubah.

    Ahsan/Hendra..... Kalau buat back up tim Thomas Cup jadi MD 2 ya silahkan aja. Tapi di turnamen regular sebelum Thomas Cup ya mau gak mau harus turun gunung dl. Supaya cemnistry mereka balik dulu. Udah Thomas Cup selesai, baru dipisah bimbing yang muda

  • Re: Hendra/Ahsan, Yes or No?
    Oleh : chico_aura
    Rabu, 06 Desember 2017 21:40:46

    Beel lebih objektif? Ngga juga ah, semua juga subjektif.

    Contoh Beel yang paling subjektif adalah siapa yang lebih baik sebagai pasangan Della, apakah Rizky VS Tiara.
    Pasti pilihannya subjektif favorit masing2.

    Dan meski kadang ada benarnya, penglihatan Beel terhadap atlit itu juga terbatas hanya pada hasil pertandingan.

    Gimana prosesnya sang atlit latihan, attitude dan kehidupan sehari2nya ngga ada yang tau.



    ====================

    Oleh : JohantjunRabu, 06 Desember 2017 17:50:03
    Apa sih pertimbangan Pbsi meramu pasangan baru??

    Apa nggak pernah memperhatikan masukan dari beel yg lebih obyektif menilai pemain karena tdk punya kepentingan apapun selain pengin bulutangkis kita semakin bagus..

  • Re: Hendra/Ahsan, Yes or No?
    Oleh : Ikra4433
    Rabu, 06 Desember 2017 21:44:35

    Memang sudah lama teriak2 supaya sektor XD segera berbenah pasangan.,sekarang sudah dilakukan ama RM tp sy yakin pasti lebih banyak yg kaget dgn reaksi whaaaaat??? Praven ama Melati?? Krn sepertinya banyak yg berharap bahwa Praven dipasangkan dgn PM cewek yg potensial,.well Melati memang potensial dimasanya waktu junior,ttp semakin kesini semakin byk yg meragukan bahkan tidak yakin akan kemampuan dia untuk bersaing dgn pm elit dunia,semua bukan tanpa alasan,banyak faktor yg akhirnya membuat para BL menyangsikan melati,pergerakannya yg tambah lambat,gerak kaki yg lambat,badan yg jauh dr ideal dan lebih banyak diam dpn net tdk aktif,defends sangat lemah dan titik lemah ketika ditarik kebelakang..
    Semua pengamatan kelemahan melati itu membuat kita jadi bertanya2 kenapa seorang melati?? Diantara banyak pilihan PM di Pelatnas..kalau Ricky saja bisa ditarik dr MD knp tidak ada niat menarik PM dr skuad WD yg lebih bagus dari Melati??

  • Re: Hendra/Ahsan, Yes or No?
    Oleh : chico_aura
    Rabu, 06 Desember 2017 21:54:01

    PM WD yang lebih baik dari Melati?
    Greys, Apri, Della, Tiara....
    Kenapa ngga ditarik ke XD?

    1. Mungkin mereka ngga mau
    2. Mungkin mereka ngga suka maen XD
    3. Mungkin takut di smash pemaen cowok XD
    4. Mungkin lebih nyaman maen WD sesama cewe
    5. Mungkin ngga suka dilatih RM, lebih suka dilatih Eng Hian

    6 Mungkin ngga mau maen sama yang bukan muhrimya : )

    Mungkin aja kan? Ada 101 kemungkinan.
    You never know karena melihat dari luar

    ==========================
    Semua pengamatan kelemahan melati itu membuat kita jadi bertanya2 kenapa seorang melati?? Diantara banyak pilihan PM di Pelatnas..kalau Ricky saja bisa ditarik dr MD knp tidak ada niat menarik PM dr skuad WD yg lebih bagus dari Melati??

  • Re: Hendra/Ahsan, Yes or No?
    Oleh : Ikra4433
    Rabu, 06 Desember 2017 21:55:37

    Tetapi apapun itu keputusan sudah ada dan baru dicoba di 3 turnamen awal,msh bisa berubah ditengah jalan..Pelatih pasti lebih tahu apa yg mereka pasangkan,kelebihan dan kekurangan masing2 anak didiknya..semoga Praven/Melati bisa membuktikan banyaknya keraguan terhadap mereka..

    Saya justru lebih tertarik menunggu kiprah Ricky/Debby,racikan baru yg menghanyutkan nih..kalau bola2 Ricky kata pelatih RM panjang dan bagus.,

  • Re: Hendra/Ahsan, Yes or No?
    Oleh : Johantjun
    Rabu, 06 Desember 2017 21:56:21

    Kalo zhang nan yg smeshnya sepoi bisa dapat banyak gelar kenapa Karanda baru dapet 1 gelar yahh wkwkwk

    Fakta skill dan teknik pemain gak bisa dibohongi...

  • Re: Hendra/Ahsan, Yes or No?
    Oleh : dennu98
    Rabu, 06 Desember 2017 22:01:26

    Kadang johantjun nyinyirnya mirip mdl

  • Re: Hendra/Ahsan, Yes or No?
    Oleh : Johantjun
    Rabu, 06 Desember 2017 22:11:26

    Pelatih lebih tau apa yg terbaik untuk pemain.

    Kalo bener begitu kenapa di level ss/ssp lebih banyak pemain kita yg jadi langganan di r1/r2 yaah...

  • Re: Hendra/Ahsan, Yes or No?
    Rabu, 06 Desember 2017 23:04:37

    Yudh liat aja nanti bagaimana di tahun 2018 sekarang apresiasi aja rombakan Baginda Richard.

    Siapa tau karanda lebih semangat dpt partner kaya Debby hahahaha

  • Re: Hendra/Ahsan, Yes or No?
    Oleh : senaraket
    Rabu, 06 Desember 2017 23:20:21

    Setidaknya ada usaha penyegaran untuk Jordan/Debby dan bisa kemungkinan mereka balik lagi untuk AG bergantung dgn hasil bersama pasangan baru.

    Yg justru disayangkan MD yg masih kaku. Semoga berubah pikiran.

  • Re: Hendra/Ahsan, Yes or No?
    Oleh : qlal
    Rabu, 06 Desember 2017 23:48:52

    Klo seandainya yg di patenkan Della/Tiara, semoga tahun depan Tania coba di pasangin dgn Rosyta... Dua penggebuk yg juga pernah jd PM XD di turnamen Junior... Berarti ini adalah pasangan all around.

    Rizky/Vania

  • Re: Hendra/Ahsan, Yes or No?
    Oleh : runeback
    Kamis, 07 Desember 2017 03:09:30

    Re: Hendra/Ahsan, Yes or No?
    Oleh : senaraketRabu, 06 Desember 2017 20:11:30
    Awalnya, ada tawaran untuk bermain rangkap (ganda putra dan ganda campuran) dan sudah diiyakan. Tapi, belakangan ternyata sektor ganda putra akan ada pemain yang masuk sehingga jumlahnya ganjil. Jadi, supaya genap saya geser ke campuran, kata Ricky saat dihubungi pewarta, Rabu (6/12/2017).

    --------------------

    yg nawarin sapa yak kalo boleh tau ?
    oh pemainnya udeh mau rangkap tapi emang sistem di pelatnas aja yg gak bs rangkap ini mah, udeh tau ganjil knp gak tarik pemain XD cowok pindah ke MD, dulu perna ada statment 1 sektor yg gak mw maen rangkap yg laen udeh ok, kayanya sektor XD,

    selama ada pelatih XD di pelatnas ngarep buat rangkap bakalan sulit, kalo mau dihapus aja pelatih XD di pelatnas biar mudah buat rangkap di pelatnas.

  • Re: Hendra/Ahsan, Yes or No?
    Kamis, 07 Desember 2017 07:39:39

    ini yang WD apa belum ada yang mundur nih?

    Re: Hendra/Ahsan, Yes or No?
    Oleh : ANK
    Rabu, 06 Desember 2017 20:19:57

    Lu Kai Yaqiong juga mundur dr dubai, dan akan d gantikan yilyu dongping kwkwkw, yaqiong fokus wd

  • Re: Hendra/Ahsan, Yes or No?
    Oleh : ANK
    Kamis, 07 Desember 2017 07:58:05

    Nggak kyaknya boss, udah H-5 juga, kwkwkw

  • Re: Hendra/Ahsan, Yes or No?
    Kamis, 07 Desember 2017 08:12:00

    Setuju memang kaku itu melekat sama PBSI. Hanya karena jumlah punggawa MD ganjil pindah sektor. Padahal dari sang atlet udah oke mau main rangkap. Mungkin ini yg membuat mindset para atlet untuk main rangkap tidak serius (ex : Kevin/Greysia) , 'toh pelatih aja gak mau ada rangkap jd fokus satu nomer aja'. Apa ini semua gara2 RM (dulu kasus sama kayak Ronald yg pindah ke XD) Padahal stok cowok XD bisa buat rangkap.

  • Re: Hendra/Ahsan, Yes or No?
    Oleh : dennu98
    Kamis, 07 Desember 2017 08:25:02

    Karena ujung ujungnya duit
    Jadi susah buat fleksibel
    Padahal gampang
    Jika pemain itu rangkap. Misal praveen
    Praveen / melati = murni dari xd. Berprestasi, 100% RM dapet bonus
    Praveen / ahsan berprestasi, RM dan Herry IP fifty fifty
    MD buat 2020= kevin gideon
    MD buat 2024 = praveen/ kevin, rian ardianto /rinov kevin

  • Re: Hendra/Ahsan, Yes or No?
    Oleh : Ikra4433
    Kamis, 07 Desember 2017 09:05:45

    Dari release terbaru Angga/Rian Agung.,apalagi ini? 2009-2014 mereka sdh pasangan dan ga ada prestasi apa2..sektor MD ini kok ya kayak kelimpungan racik pasangan baru..ngutak ngatik pemain yg itu2 aja..banyak stok dibawahnya yg bisa diutak atik..Fajar/Rian Ardianto terutama..
    Kalau mmg mau buat prospek masa depan,berani ambil dari generasi WJC 2016/2017..
    Kalau muterin Angga/RianA.,bakal mentok2 juga..mau nunggu sampai kapan??

  • Re: Hendra/Ahsan, Yes or No?
    Oleh : WaHyOe
    Kamis, 07 Desember 2017 09:34:05

    Mana mau Kevin berpasangan sama Praveen raja error minim prestasi. Kevin/Rian Ardianto paling cocok utk MD OG 2024 tapi tau sendirilah kepala pelatihnya kaku sama kayak kepala pelatih ganda campuran kaku juga

  • Re: Hendra/Ahsan, Yes or No?
    Oleh : ANK
    Kamis, 07 Desember 2017 09:36:02

    Males lh kalo penyelenggaraan indonesia masters di luar istora

  • Re: Hendra/Ahsan, Yes or No?
    Oleh : WaHyOe
    Kamis, 07 Desember 2017 09:41:37

    Melati jadi prioritas di ganda campuran dan kenapa Della atau Tiara atau Ketut tidak di pindah ke sektor ganda campuran jawabannya sangat jelas Richard Mainaky tipikal org yg tidak suka pemain2 asuhannya main rangkap sedangkan Eng Hian tipikal orang yg membolehkan pemain2 asuhannya utk main ganda campuran tetapi tetap main di ganda putri juga karena kemampuan mereka masih di butuhkan utk membantu ganda putri. Pokoknya udh tahulah karakter Herry IP dan Richard Mainaky yg tidak suka rangkap bertolak belakang sama Eng Hian yg menyukai rangkap.

  • Re: Hendra/Ahsan, Yes or No?
    Oleh : IcliGowata
    Kamis, 07 Desember 2017 09:44:16

    Ketut sangat berkeinginan main di XD juga.. Tapi...

  • Re: Hendra/Ahsan, Yes or No?
    Oleh : WaHyOe
    Kamis, 07 Desember 2017 09:45:43

    Pokoknya kagak rela banget sama Siti, Pitha, Rehan, dan Rinov jika udh masuk pelatnas utama di latih sama Richard Mainaky pasti secara otomatis akan main di sektor ganda campuran ajah. Gw berharap pas Siti, Pitha, Rehan, dan Rinov masuk pelatnas utama di saat itulah seorang Richard Mainaky sdh tidak ada lagi di pelatnas hahahaha.

  • Re: Hendra/Ahsan, Yes or No?
    Oleh : WaHyOe
    Kamis, 07 Desember 2017 09:49:24

    Kalo menurut gw yang bisa di harapkan pas AG 2018 di sektor ganda campuran itu peluangnya hanya ada di Owi/Butet. Posisi Ricky/Debby atau Praveen/Melati atau Hafiz/Gloria hanya penghias draw ajah.

  • Re: Hendra/Ahsan, Yes or No?
    Oleh : WaHyOe
    Kamis, 07 Desember 2017 09:56:00

    Yang kasihan mah Ronald padahal sama Selvanuh Geh udh mulai stabil prestasinya eh pas di tarik ke ganda campuran malah jelek prestasinya. Klo smpe di degradasi tahun depan Ronald gw bilang sih keterlaluan Richard Mainaky padahal Ronald itu mainnya bagus pas di pegang Herry IP tapi kalo di tangani Richard Mainaky jadi ancur enggak karuan.

  • Re: Hendra/Ahsan, Yes or No?
    Oleh : jouando
    Kamis, 07 Desember 2017 10:05:56

    Bisa jadi ini kesempatan terakhir Ricky dan Debby di pelatnas,, khan ga enak langsung di buag begitu saja, ricky pernah juara super series, debby juga pernah juara super series, masa iya langsung di tendang begitu saja, sementara banyak pemain yang belum dapet gelar super series tapi di pertahanin, kayanya ini lebih ke arah politik sih keliatan nya,,,
    untuk praven/melati, ini kayanya bakalan jadi pasangan top nih, secara individu mereka termasuk lumayan main nya, mungkin praveen bisa lebih pede lagi main nya karena ga merasa sungkan main sama 'ibu-ibu' istilah katanya, gengsi juga mungkin praven kemaren pasangan ama 'ibu-ibu' seperti debby yang udah menikah,heehe
    praveen akan bermain lebih pede dan akan memaksimalkan kemampuan nya dengan melati yang secara teknik pukulan termasuk oke,,
    semoga duet praven/melati bisa menjadi pemain yang berbahaya dan di perhitungkan di tingkat dunia, syukur-syukur segera mendapat gelar super series...

  • Re: Hendra/Ahsan, Yes or No?
    Oleh : Johantjun
    Kamis, 07 Desember 2017 10:26:00

    Pramel jadi pasangan top full erorr maksudnya wkwkwk

  • Re: Hendra/Ahsan, Yes or No?
    Oleh : Johantjun
    Kamis, 07 Desember 2017 10:34:52

    Ricky sebetulnya masih punya potensi main di Md kalo punya partner yg type all around condong penggebuk macam wahyu atau rian ardianto. Entah kenapa ujug-ujug ditarik ke xd padahal cowok xd masih melimpah..

    Semakin menguatkan argumen kalo RM yg paling punya kuasa dan pengaruh kuat di pelatnas, dia bisa mengambil pemain dari nomor lain yg dianggap punya potensi. Sayang orangnya kaku anti rangkap, kalo fleksibel Rm masih bisa memakai Ricky atau della buat ditarik ke xd dengan tetap membiarkannya main di md dan wd

  • Re: Hendra/Ahsan, Yes or No?
    Oleh : Ikra4433
    Kamis, 07 Desember 2017 10:38:19

    Melihat performa Praven dan Melati setahun terakhir.,ga yakin siih ama pasangan ini..tapi let see lah
    Kudu gitu ya,harus sesama Djarum ini XD pasangan Praven??

    Kalau memang buat program jangka panjang,RM harusnya berani ambil yg lebih muda dari melati untuk diangkat..China aja udah berani coba alumni WJC 2017 dgn ZhangNan..knp RM ga coba angkat yg junior potensial..
    Sekali lagi knp MELATI?? Ahhh...sudahlah

  • Re: Hendra/Ahsan, Yes or No?
    Kamis, 07 Desember 2017 10:49:07

    Melati permainan lebih jelek pas dia junior. Pergerakan lebih lambat dan defend lemah. XD modal utama defend baja dan bola depan bagus. Mana ada pemain top dunia XD sekali smash masuk. Apalagi pas zaman Vita, Liliyana.

  • Squad Thailand Master
    Oleh : chico_aura
    Kamis, 07 Desember 2017 11:42:50

    MS
    Ihsan, Panji, Firman, chico
    WS
    Dinar, Ruselli, Jorji
    MD
    Rian/Fajar
    Wahyu/Ade
    Hardi/Berry
    WD
    Anggia/Ketut
    Rizky/Della
    Siti/Fadia
    Nitya/Yulfira
    XD
    RONALD/Bandaso
    Rehan/Siti
    Akbar/Winny
    Yantoni/Gisca

  • Re: Hendra/Ahsan, Yes or No?
    Oleh : chico_aura
    Kamis, 07 Desember 2017 11:45:05

    Apakah ini tanda2 promdeg?

    Apakah OUT?
    Krisna
    Vega
    Enzi

    Gimana dengan Tiara?

    NGGA ADA PERUBAHAN sama sekali di MD

    Ronald turun level dengan bandaso

  • Re: Hendra/Ahsan, Yes or No?
    Oleh : ANK
    Kamis, 07 Desember 2017 11:50:49

    Hmmmmmm

  • Re: Hendra/Ahsan, Yes or No?
    Oleh : WaHyOe
    Kamis, 07 Desember 2017 12:02:46

    Itu yakin Della/Rizky, Fajar/Rian, Berry/Hardi, dan Ketut/Anggia bakal lanjut berpasangan? Yang ada malah mentok berjamaah 😂 mungkin utk Ketut setelah Thailand Master baru akan kembali berpasangan dengan Rosyita.

  • Re: Hendra/Ahsan, Yes or No?
    Oleh : senaraket
    Kamis, 07 Desember 2017 12:15:32

    Thailand Masters GPG nerusin Della/Rizki. MD kaku belum ada perubahan. Ronald/Chelle. Agatha/Fadia & Rehan/Fadia mulai dipercaya. Rinov/Phita masih digembleng lagi?

  • Re: Hendra/Ahsan, Yes or No?
    Oleh : Johantjun
    Kamis, 07 Desember 2017 12:32:10

    Krisna masih perlu dikasih kesempatan harusnya

  • Re: Hendra/Ahsan, Yes or No?
    Oleh : aa_piet
    Kamis, 07 Desember 2017 13:20:08

    Tania/vania apakabar ya... blum dikirim. Apa ada perombakan. Rosyta/Tania...

  • Re: Hendra/Ahsan, Yes or No?
    Oleh : Ikra4433
    Kamis, 07 Desember 2017 13:20:52

    Kenapa saat XD mulai ada usaha untuk berubah.,mengangkat junior lewat Ronald..utak atik pasangan senior meski agak kerasa maksa di Praven/Melati..justru malah MD yg mundur langkahnya,tdk ada usaha senior-junior disana..msh mempertahankan Fajar/Rian menurut pendapat saya blunder sih..
    Hardi dan Berry bolehlah kasi adek2 junior buat dibawa ke level GPG.. Hardi/Berry menurutku mereka ga akan bisa ke level top 10 MD,mending dimanfaatkan angkat junior2 potensi di kelas GP/G tahun depan..grade 4/5 ya

  • Re: Hendra/Ahsan, Yes or No?
    Oleh : Johantjun
    Kamis, 07 Desember 2017 13:35:28

    Fajri ke depan nasibnya akan seperti angrick..
    Bisa juara level ss kalo beruntung dapat drawing enak dengan sesekali membuat kejutan. Tapi akan stag di level menengah paling banter rank 5-8.

    Berry, angga dan rian agung sudah cukup lama di pelatnas tapi belum jg tembus level atas, sebelum out dari pelatnas coba bimbing fajar, rian ardianto, hardi. Silakan dirolling sapa tau malah nemu pasangan bagus.

  • Re: Hendra/Ahsan, Yes or No?
    Oleh : senaraket
    Kamis, 07 Desember 2017 13:37:30

    Minggu depan pendaftaran INA Masters. Sbg tuan rumah biasanya daftar banyak walaupun kelas setara SS. Bisa jadi gambaran lebih.

    Fajar/Rian belum juara GPG jadi nggak terlalu ngarep bisa bersaing di level 4/SS. Berry/Hardi & Wahyu/Ade juga sama bisa berbicara di GPG tapi kesulitan naik kelas.

    Btw Goh/Tan tahun depan balikan untuk Thomas Cup

  • Re: Hendra/Ahsan, Yes or No?
    Oleh : senaraket
    Kamis, 07 Desember 2017 13:54:31

    Malaysia Masters (level 4/setara SS)

    MS: Jojo, Ginting, Ihsan
    WS: Fitri, Hanna
    MD: Fajar/Rian, Berry/Hardi, Wahyu/Ade
    WD: Anggia/Ketut, Nitya Yulfira
    XD: Jordan/Melati*, Ricky/Debby*, Hafiz/Glo, Toni/Gischa

  • Re: Hendra/Ahsan, Yes or No?
    Kamis, 07 Desember 2017 13:54:52

    Lihat list pemain INA di Thai&MAS master, sudah tidak ada nama Kenas, huehehe. Humasnya Kevin terdepak nih, Reza juga? 🤔

    Cukup antusias sih di tahun 2018, cukup banyak perombakan, dan junior sudah mulai diikutkan kelas GP, untuk Rinov-Mentari sptinya memang sudah tepat untuk tidak dibawa ke kelas GP dlu, selepas WJC mrk malah sering kalah di babak awal, Rehan-Siti mmg terlihat lbh potensial, sdh bbrp kali juara sebelumnya.

  • Re: Hendra/Ahsan, Yes or No?
    Oleh : chico_aura
    Kamis, 07 Desember 2017 15:04:35

    ada nama sri fatma, asty dan adnan maulana/shohibul fikri di MAS Master.

    Good job

  • Re: Hendra/Ahsan, Yes or No?
    Oleh : nippon
    Kamis, 07 Desember 2017 16:23:49

    Herry IP Paling seneng masangin pemain seumuran

  • Re: Hendra/Ahsan, Yes or No?
    Oleh : dennu98
    Kamis, 07 Desember 2017 16:39:34

    Sekarang balik lagi kzl ke herry ip
    Wkwkw

    Pecah kongsi dulu tuh fajarrian. Udah ada tanda medioker
    Ga pernah juara
    Digebukin lawan mulu
    Sampe kapan!?
    Li liu dan md muda cina plus jepang korea denmark sudah selevel bahkan setengah level diatas fajar rian

    Ckckckckck

  • Re: Hendra/Ahsan, Yes or No?
    Oleh : chico_aura
    Kamis, 07 Desember 2017 17:30:50

    Akan Magang di Cipayung, Hendra Izin Tan Boon Heong

    Jakarta - Hendra Setiawan bakal magang di pelatnas PBSI mulai tahun depan. Dia meminta izin lebih dulu kepada pasangannya saat ini, Tan Boon Heong.

    Setelah mundur dari pelatnas PBSI pada 1 Desember 2016, Hendra tak lantas pensiun. Dia melanjutkan karier bulutangkisnya lewat jalur profesional dan berpasangan dengan pemain Malaysia, Boon Heong.

    Kini, pasangan itu berpotensi bubar. Sebagai juara Kejurnas 2017, Hendra mendapatkan kesempatan untuk kembali ke pelatnas Cipayung dengan status magang.

    Saya sudah menjelaskan kepada dia dan sudah bertemu Timnas juga. Ada kemungkinan Tan diajak join dalam magang itu. Tapi, belum tahu kelanjutannya seperti apa, kata Hendra yang dihubungi detikSport, Kamis (7/12/2017).

    Untuk kontrak sesama pemain tidak ada. Paling cuma kontrak dengan sponsor. Kontraknya per tahun dan Desember ini sepertinya selesai, dia mengungkapkan.

    Skuat ganda putra pelatnas memang membutuhkan satu pemain baru. tu setelah Ricky Karanda Suwardi menyeberang ke sektor ganda campuran.

  • Re: Hendra/Ahsan, Yes or No?
    Oleh : chico_aura
    Kamis, 07 Desember 2017 17:40:31

    Hendra Setiawan Tak Permasalahkan Status Magang di Pelatnas Cipayung

    Jakarta - Hendra Setiawan masuk rencana PBSI lagi mulai tahun depan. Dia tak keberatan dengan status magang.

    Saya, jika diminta memperkuat (Timnas), siap saja selama masih mampu. Cuma kemarin sempat bertemu dengan Ci Susy Susanti (Kabidbinpres PBSI) statusnya magang, bukan masuk pelatnas seperti sebelumnya, kata Hendra kepada detikSport, Kamis (7/12/2017).

    (Dengan magang) saya jadi pemain junior biasa he he he. Kalau magang kan biayanya sendiri. Jayaraya yang sponsor, Hendra menjelaskan.

    Di pelatnas nanti, Hendra akan kembali dipasangkan dengan Mohammad Ahsan. Uji coba pertama bakal dilakoni Hendra/Ahsan pada Indonesian Master Bulutangkis di Jakarta pada Januari 2018.

    Masalah pasangan saya mengikuti arahan dari Koh Herry. Siapapun saya siap. Bersama Ahsan saya sudah pernah, Angga juga pernah berpasangan saat Kejurnas, begitu pula dengan Rian Agung Saputro, kata dia.

    Tapi, saya belum ketemu dengan pelatih karena kemarin dari Kejurnas langsung ke China jadi belum ada pembicaraan lebih lanjut, dia menambahkan.

    Mulai Berani Rancang Rencana ke Asian Games 2018

    Dengan masuk pelatnas, Hendra mulai menghidupkan lagi angan-angan untuk tampil di Asian Games 2018 Jakarta dan Palembang. Dia berhasrat bisa menjadi salah satu kontestan pada pesta olahraga negara-negara Asia itu sebagai tuan rumah.

    Ya, tampil di Asian Games sebenarnya sudah menjadi angan-angan Hendra usai Olimpiade Rio. Tapi, ternyata Hendra tak lagi dipertahankan di pelatnas.

    Asian Games salah satu even penting juga. Ya, harapannya jika oke, bisa dapat medali, ujar Hendra yang memiliki dua medali emas Asian Games, 2010 Guangzhou bersama Markis Kido dan 2014 Incheon bersama Ahsan.

  • Re: Hendra/Ahsan, Yes or No?
    Oleh : chico_aura
    Kamis, 07 Desember 2017 17:41:40

    Pelatih Ganda Putra: Angga dan Ricky Memang Harus Pisah

    Mereka sudah dicoba setahun ini. Waktu Indonesia Open kan, saya sudah bilang jika tidak ada perubahan, ya sudah (pisah). Kemudian Hong Kong Open sudah selesai, menurut saya sudah tidak bisa dipertahankan lagi. Mereka harus pisah, kata Herry pada Rabu (6/12/2017).

    Memang di luar ekspektasi saya. Ya, mungkin mereka sudah tidak sehati, sudah tidak cocok saja. Mungkin dari kebersamaannya. Mungkin ya...menurut saya fight-nya antara mereka berdua sudah tidak ada, tambahnya.

    Komposisi baru nanti, kata Herry, akan diujikan pada saat Indonesia Masters di Jakarta pada Januari 2018. Ajang ini sebagai test event bulutangkis menuju Asian Games 2018.

    Awalanya di ajang itu, saya coba-coba dulu. Bisa jadi Angga bersama Ahsan dulu, Rian bersama Hendra. Ya, bisa lihat nanti memungkinkan perubahan-perubahan itu ada, katanya.

    Start di Indonesia Masters kemudian lanjut ke India. Tapi di India akan ada pemisahan lagi, perubahan kembali. Bisa saja Ahsan/Hendra dan Rian/Angga. Kami akan mencari chemistry nanti bagaimana di sana, jelas Herry.

  • Re: Hendra/Ahsan, Yes or No?
    Oleh : chico_aura
    Kamis, 07 Desember 2017 17:44:03

    Banyak yang bertanya2 kenapa si A dipasanginnya dengan Si B bukan dengan si C atau D....

    Mungkin kuncinya adalah: Chemistry/cocok-cocokan (pribadi)
    Seperti kata Herry IP diatas:

    Memang di luar ekspektasi saya. Ya, mungkin mereka sudah tidak sehati, sudah tidak cocok saja. Mungkin dari kebersamaannya. Mungkin ya...menurut saya fight-nya antara mereka berdua sudah tidak ada, tambahnya.

  • Re: Hendra/Ahsan, Yes or No?
    Oleh : Meichan
    Kamis, 07 Desember 2017 18:14:12

    Sangat di nantikan ricky dengan debby.

    Sorry to say pramel.. Kepercayaan org sama kalian sudah tipis saat ini mungkin sedikit dari banyak org yg menantikan penampilan kalian.
    So .. Tunjukkan pada kami kalo kalian bisa..

  • Re: Hendra/Ahsan, Yes or No?
    Kamis, 07 Desember 2017 18:46:09

    angrick menurun jauh, ahsan/rian kadang2 bagus kadang2 jeblok..
    yah om herry kayaknya memang harus memasangkan lg hendra/ahsan untuk thomas dan asian games..
    .
    menurut saya..
    angga dan ahsan adalah pemain yg skill nya diatas rata2, tapi kurang bagus kontrol emosinya..
    beda dengan gideon yg skillnya gak sebagus angga dan ahsan, tapi kontrol emosinya baik..
    maka satu2 nya yg skill dan kontrol emosinya baik ya cuma tinggal hendra setiawan..

  • Re: Hendra/Ahsan, Yes or No?
    Kamis, 07 Desember 2017 22:43:46

    Kalau kata saya mah kenapa yg dipilih menjadi pasangan mereka (Praveen-Melati) meskipun BL banyak yg mengernyitkan dahi melihat dua nama yg blm matang itu jd satu, dr saya jawabannya hanya satu, realistis. Semua juga udah tau kalau RM cukup lambat mematangkan generasinya Glo, keputusan merombak backup Owi-Butet (PraDeb) jg bs dikatakan terlambat, sementara AG sudah sebentar lagi, ga ada pilihan kecuali pake tenaga lama yg sudah pernah tandem, kalau harus mematangkan junior mungkin prosesnya lbh memakan waktu, belum lagi lihat kualitas seniornya, macam Owi aja blm bs bimbing junior, apalagi Praveen 😂 Jadi ya paling safe emang sama Melati sih, pakai tenaga WD jg sptinya semuanya sedang dimatangkan oleh Enghian (tp entahlah~) rangkap, selain bukan stylenya PBSI brgkali tidak mau ambil resiko cedera, apalagi PBSI lumayan kolot dgn pertumbuhan science-tech, eik kurang yakin stamina pemain kita sudah sekuda pemain China.


    Kalau Ricky Debby sih saya antusias,

  • Re: Hendra/Ahsan, Yes or No?
    Kamis, 07 Desember 2017 23:03:18

    Btw habis ngecek IG storynya Tiara garaČ byk yg gonjang ganjing di komen IG, kayaknya beneran OUT Pelatnas ya?

  • Re: Hendra/Ahsan, Yes or No?
    Oleh : Johantjun
    Jumat, 08 Desember 2017 09:39:31

    Seorang hendra setiawan cuma berstatus magang di pelatnas dengan biaya sendiri dari jayaraya??

    Yg bener aja lah Pbsi..
    Hendra itu peraih emas olimpiade dan asian games
    Sudah untung Hendra mau balik ke pelatnas karena punya ambisi di asian games.. kasih lah tempat yg spesial di pelatnas, bukan sekedar magang dgn biaya club yg dari statement hendra saja kelihatan kecewa!

  • Re: Hendra/Ahsan, Yes or No?
    Oleh : raketpatah
    Jumat, 08 Desember 2017 09:49:50

    Mungkin biar adil, semua juara Kejurnas 2017 berhak magang di Pelatnas selama 6 bulan. Setelah itu baru ditentukan sebagai pemain Pelatnas atau kembali ke klub

  • Re: Hendra/Ahsan, Yes or No?
    Oleh : Johantjun
    Jumat, 08 Desember 2017 09:57:13

    Adil bukan begitu caranya...

    Hendra seorang pemain senior yg sudah banyak kasih gelar bergengsi buat merah putih, harusnya ada kebijakan khusus buatnya jangan disamakan dengan yunior

  • Re: Hendra/Ahsan, Yes or No?
    Oleh : dennu98
    Jumat, 08 Desember 2017 10:16:36

    Kalau Hendra kecewa dan tidak suka pasti tdk akan mau masuk pelatnas lagi
    Hendra balik juga karena punya kepentingan
    Ikut Asian Game's lagi tuk mempertahankan gelar AG bersama ahsan dan menjadi pemain pertama yg dapet emas tiga kali berturut turut Plus pengen juara TC
    Setelah itu juga akan out lagi
    Atau mau membimbing Junior

  • Re: Hendra/Ahsan, Yes or No?
    Jumat, 08 Desember 2017 15:14:28

    Belum jelas duduk perkaranya kok sudah main sewot, wkwk. Ga yakin Hendra disuruh bayar sama PBSI, wong yg membutuhkan juga PBSI kok, mungkin status magang demi keluwesan administrasi saja, kan posisi Hendra dgn Tan juga blm jelas, statementnya Koh Hend jg ngambang gtu kok antara pisah atau ga sama TBH krn dia malah blg bisa jd magang berdua(yg ini bikin blunder sih), yg jelas kalau statusnya anak Pelatnas mana boleh cam tu lah~ Tapi ya Kita lihat kedepannya, krn keputusan Hendra masuk ke Pelatnas lagi juga sepertinya plan dadakan krn awal tahun rasanya MD penuh harapan, plus AngRick Masih bisa nembus final, FajRi, Bernto jg menjanjikan, akhir tahun malah serasa drop semua,

  • Re: Hendra/Ahsan, Yes or No?
    Oleh : WaHyOe
    Sabtu, 09 Desember 2017 10:33:21

    Ricky Karanda sangat besar peluangnya menjadi pemain mentok di sektor ganda campuran sama halnya kayak Ronald yang di tarik ke sektor ganda campuran malah mentok padahal pas di ganda putra udh mulai berprestasi ketika berpasangan dengan Selvanus Geh. Jadi makin jelaslah kenapa sektor ganda campuran makin ke sini seperti sektor tunggal putri dan tunggal putra wong ternyata kesalahan ada di kepala pelatihnya yaitu Richard Mainaky.

  • Re: Hendra/Ahsan, Yes or No?
    Oleh : chico_aura
    Sabtu, 09 Desember 2017 13:41:13

    Gw rasa Hendra Setiawan dan Ricky Karanda bukan orang bego dalam mengambil keputusan.

    Pastilah mereka sudah mempertimbangkan matang2 keputusan dan tujuan akan masa depan mereka.

  • Re: Hendra/Ahsan, Yes or No?
    Oleh : chico_aura
    Sabtu, 09 Desember 2017 18:57:50

    https://www.youtube.com/watch?v=eUMs-bTkIRc

    Hendra Setiawan lagi cari duit di China bareng Zhang Nan :)

    Walo ini duo sepoi2 tetep aja bisa menang.
    Krn kl cm modal smash doang bukan jaminan juara : )

Respon Anda?

Untuk meramaikan diskusi, Anda harus login terlebih dahulu.


Audisi Umum Bulutangkis




Blibli.com Superliga Junior 2017

Draws
Clubs
Draws
Team Matches

Forum Diskusi

Diskusi Terbaru

Respon Terbaru