Forum > Populer

Susy Susanti Tanggapi Kritik Pedas Taufik Hidayat

Minggu, 15 Juli 2018 00:16:15
2171 klik -- 30 respon
Oleh : bultang01
Versi cetak

th_natanayo Habis sudah tunggal putra 🇮🇩 di kejuaran Indonesia open 2018
Apakah pertandingan berikutnya masih dengan pelatih yg sama?
Tinggal tunggu keberanian PBSI mengambil sikap atas kegagalan tunggal putra ini,,
Masih banyak pelatih yg bagus dan mumpuni di indonesia ini, tapi koq tetap aja di pertahanin yg ini ya hahahahhaha
Apa ada kepentingan tertentu sehingga tidak bisa di ganti? Hahahahhaha hidup bulutangkis 🇮🇩 🇮🇩🇮🇩🇮🇩🇮🇩🇮🇩

Link:
https://www.instagram.com/p/Bk10O9KhUrM/?utm_source=ig_embed

Respon

  • Re: Susy Susanti Tanggapi Kritik Pedas Taufik Hidayat
    Oleh : bultang01
    Minggu, 15 Juli 2018 00:18:40

    Susy Susanti Tanggapi Kritik Pedas Taufik Hidayat soal Tunggal Putra

    BOLASPORT.COM - Beberapa waktu lalu, Taufik Hidayat melontarkan kritik kepada Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) melalui media sosial Instagram terkait kegagalan wakil tunggal putra pada turnamen Indonesia Open 2018.

    Legenda bulu tangkis Tanah Air itu menyayangkan dua wakil Indonesia, Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting, yang tersingkir pada fase-fase awal Indonesia Open 2018.

    Jonatan kalah dari Viktor Axelsen (Denmark) pada babak pertama, sedangkan Anthony disingkirkan Kento Momota (Jepang) pada babak kedua.

    Taufik pun menyinggung PP PBSI untuk segera mengganti pelatih tunggal putra pelatnas saat ini, Hendry Saputra, dengan sosok lain yang lebih kompeten.

    Terkait kritik Taufik tersebut, Susy Susanti selaku Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI meminta semua pihak untuk berkomentar secara bijak.

    ''Ya biasalah, ya. Kalau kami kalah, pasti selalu muncul kritik. Namun, cobalah untuk lebih bijak. Kita harus lihat dulu, pemain kita itu kalahnya dengan siapa, karena apa,'' ujar Susy kepada BolaSport.com, di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, Kamis (12/7/2018).

    ''Dari seeding (Indonesia Open) kemarin, pemain kita sedikit kurang beruntung, khususnya Jonatan dan Anthony. Babak pertama ketemunya sudah Kento (Momota) dan Viktor (Axelsen) yang akhirnya lolos ke final dan juara,'' tutur dia.

    Susy tak menampik bahwa prestasi sektor tunggal Indonesia, baik putra maupun putri, memang kurang optimal.

    Namun, Susy juga menilai bahwa hal itu pun tak terlepas dari ketatnya persaingan bulu tangkis dunia dalam beberapa tahun belakangan ini.

    Link:
    https://www.bolasport.com/bulu-tangkis/288746-susy-susanti-tanggapi-kritik-pedas-taufik-hidayat-soal-tunggal-putra?page=1

  • Re: Susy Susanti Tanggapi Kritik Pedas Taufik Hidayat
    Oleh : bultang01
    Minggu, 15 Juli 2018 00:21:15

    Saat ini, kata Susy, tak ada pebulu tangkis dari negara mana pun yang menganggap dirinya telah mendominasi bulu tangkis dunia.

    Pemain-pemain dari negara yang selama ini dianggap unggulan pun bisa saja mengalami kekalahan.

    ''Contohnya pada Indonesia Open kemarin, Korea Selatan tidak dapat gelar satu pun. Demikian juga China dan Malaysia. Begitulah, seperti bola dunia, berputar terus,'' ujar Susy.

    ''Oleh karena itu, kita bisa dibilang masih bersyukurlah. Makanya, ketika saya ditanya target, kami tahu diri. Saya nggak mau muluk-muluk. Realistis aja, satu per satu dulu,'' tutur dia.

    Untuk sektor tunggal, PP PBSI sedang menggodok program agar mereka bisa matang dalam waktu 3-4 tahun mendatang.

    Bahkan, Susy menyebut nomor tunggal putra bisa memakan waktu progres lebih cepat.

    ''Kami harapkan dalam dua tahun mendatang, tepatnya saat Olimpiade Tokyo 2020, tunggal putra kita setidaknya sudah sejajar dengan pemain negara lain,'' kata Susy. (Bolasport.com)

    Link :
    https://www.bolasport.com/bulu-tangkis/288746-susy-susanti-tanggapi-kritik-pedas-taufik-hidayat-soal-tunggal-putra?page=2

  • Re: Susy Susanti Tanggapi Kritik Pedas Taufik Hidayat
    Oleh : runeback
    Minggu, 15 Juli 2018 00:28:17

    pengen jd binpres nie kayanya topik, dulu susy juga pedes2 lho kritik ws pas binpres nya rexy, tapi pas susy jd program jangka panjang ws aja gak jelas, regenerasi gak bs 1 kali priode pengurus bs langsung jd.. harusnya susy itu bikin program jangka panjang buat pengurus berikutnya. kalo cma ngandelin jorji aja mah bakalan mandek regenerasi. contoh rexy bangun generasi ms, harusnya pengurus skrg matengin program nya rexy dan mempersiapin generasi di bwhnya buat di urus pengurus selanjutnya. susy mikirnya target2 jangka pendek doank kalo gw liat. topik kalo pun nanti jd binpres bkalan ngulang dari awal lg buat ngeregenerasi ws ama ms, kapan majunya kalo dari pengurus lama ke pengurus baru programnya gak berkesinambungan.

  • Re: Susy Susanti Tanggapi Kritik Pedas Taufik Hidayat
    Oleh : blidot
    Minggu, 15 Juli 2018 01:01:05

    era medsos memang suka bikin rame jagad raya ya, he he he :D
    bukannya kang opik ini bagian dari mbak susy sebagai Staf Ahli Binpres bersama koh Chris. kalau masih pengurus di cipayung, berarti gak ada komunikasi internal nih :(

    https://olahraga.kompas.com/read/2016/12/04/20590941/susunan.pengurus.baru.pbsi.periode.2016-2020

    @nuneback
    sesama bis kota gak bolehlah saling mendahului :D
    menarik baca ulasanmu, apalagi yang menyangkut program jk panjang.
    tapi moga aja kritiknya kang opik bukan karena ditolaknya Mulyo Handoyo ya :))

    +++++++++++++++++++++++++
    Re: Susy Susanti Tanggapi Kritik Pedas Taufik Hidayat
    Oleh : runeback
    Minggu, 15 Juli 2018 00:28:17

    pengen jd binpres nie kayanya topik, dulu susy juga pedes2 lho kritik ws pas binpres nya rexy, tapi pas susy jd program jangka panjang ws aja gak jelas,

  • Re: Susy Susanti Tanggapi Kritik Pedas Taufik Hidayat
    Oleh : blidot
    Minggu, 15 Juli 2018 01:02:41

    ina_badminton Ya ampun coach Hebat seperti Mulyo Handoyo saja gak di pakai Di Pelatnas Asal kamu tau mber coach Mulyo Handoyo pernah mengatakan Indonesia mempunyai skill yang bagus tetapi ada sedikit kesalahan Pelatih yaitu salah ASuh
    Saya Sudah menawarkan diri Jadi Pelatih Tahun Lalu Di Pelatnas tapi Di tolak sebenar nya saya Sudah tau Itu Dan seminggu kemudian ada tawaran dari India Langsung saya ambil

    https://www.instagram.com/p/BVenmPLgAjU/?hl=en

  • Re: Susy Susanti Tanggapi Kritik Pedas Taufik Hidayat
    Oleh : han1
    Minggu, 15 Juli 2018 01:39:36

    ada masalah internal coah mulyo ama PBSI keknya yg belum diselesaikan....soalnya pas melatih taufik muda dl coach mulyo pindah ke singapura dan taufik jg ingin pindah ke singapura jg...keknya ada masalah yg membuat coach mulyo pindah ke singapura...tp ga jelas masalahnya apa....

    apalagi coach mulyo bbrp saat lalu ingin mealtih pelatnas tp ditolak...kek masi ada ga enak hati (ngeganjel) ama coach mulyo makanya ditolak..

  • Re: Susy Susanti Tanggapi Kritik Pedas Taufik Hidayat
    Oleh : Chemile
    Minggu, 15 Juli 2018 06:08:06

    Boleh ganti pelatih MS tp please jangan Mulyo Handoyo, cari yang lain aja.

  • Re: Susy Susanti Tanggapi Kritik Pedas Taufik Hidayat
    Oleh : arif_azri
    Minggu, 15 Juli 2018 06:39:46

    Terlepas dari objektif apa tidaknya kritik taufik, menurut saya pelatih ms pelatnas memang harus diganti.

  • Re: Susy Susanti Tanggapi Kritik Pedas Taufik Hidayat
    Oleh : WaHyOe
    Minggu, 15 Juli 2018 06:48:05

    Kalo ga bisa mendatangkan coach Mulyo Handoyo yaudah datangkan sajah Imam Tohari skrg beliau ada di Djarum loh. Lagian juga yg membentuk permainan Ginting, Jojo, Firman, dan Ihsan itu awalnya dari sentuhan beliau jadi jika disuruh menangani tunggal putra gw yakin coach Imam Tohari tau apa yg harus di benahi dari tunggal putra tsb.

  • Re: Susy Susanti Tanggapi Kritik Pedas Taufik Hidayat
    Oleh : arif_azri
    Minggu, 15 Juli 2018 07:40:42

    Pengurus sekarang tampaknya hanya menyalahkan pemain ketika prestasi mereka stagnan. Padahal faktor pelatih sangat penting.

  • Re: Susy Susanti Tanggapi Kritik Pedas Taufik Hidayat
    Minggu, 15 Juli 2018 08:04:02

    Setuju deh dgn @runeback, emang kelihatanya kepengurusan skg proyeksinya jangka pendek, bukan tipikal fighter juga agaknya melihat tiap turnamen selalu pasang target ngepas: kegid lagi kegid lagi, dan kecewanya sih menjawab kritikan Taufik kok ga diplomatis gtu, pembelaan bangetttt, harusnya tuh yang terstruktur gitu loh: coach skg dipertahankan krn scr program apaaaa gitu kek, atau melihat kekurangan tunggal putra adanya di fisik misalnya, lebih masuk akal drpd krn ga diuntungkan draw #sedih. Untuk pratama: udah ga ngerti progressnya Chico dimana, sayang banget. Dan Ikhsan sbg junior MS satuČnya yg dpt SK dan bentar lagi banget mentas senior belum disiapkan utk tur senior, sejauh ini baru sekali turun tur senior, hiks.

    Paling kentara itu sektor XD, bukti nyata kalau kepengurusan ini target jangka panjangnya shfGahbjkkk, serba dadakan. Toni-Gischa udah no hope gitu lanjut terusssss, naik utama lagi. Pratama lapis atas (bahasa apa sih ini, maksudnya tuh Chelle & the gank) pengalaman di GP/G msh dikit. Setiap turnamen besar kita ga ada gambaran siapa yg dikirim, menebak juga sulit. Regenerasi embuh. Entah deh dgn kesiapan sektor XD.

  • Re: Susy Susanti Tanggapi Kritik Pedas Taufik Hidayat
    Oleh : yoe_dha
    Minggu, 15 Juli 2018 10:23:04

    Kurang pedas aa opik.. kalo perlu statmemtnya lebih nyelekit lagi kalo gak PBSI gak bakal sadar.. Susi pun menurut saya lembek bgt jadi binpres..

    Jangankan untuk sektor MS.. untuk sektor XD aja susi mesti ultimatum richard untuk urus sektornya sepeninggal butet nanti.. padahal juara dunia junior indonesia cukup banyak tp gap nya jauh bgt dari owi butet..

    Termasuk eng hian.. jangan hanya asik kombinasi2 aja.. regenerasi udah diperhatikannya gak.. greysia udah menua juga.. nitya aja masih gak sanggup ngemong juniornya.. della/rizky masih punya penyakit mental melawan ganda jepang..

    Di WS mesti ada asa di pundak gregoria.. skuad minarti juga didominasi bakat2 medioker..

  • Re: Susy Susanti Tanggapi Kritik Pedas Taufik Hidayat
    Oleh : Meichan
    Minggu, 15 Juli 2018 10:35:05

    Klo menurutku prestasi era susi ketimbang era rexy, lebih baik era susi.
    Sama sama mengandalkan tolyn dan kegid toh. Tp era susi juara di kejuaraan beragam. Apa netizen lupa?

    Sifat manusia dan lumrah jika sudah lebih baik maka minta jauh lebih baik lagi.
    Tp kondisi kita skrg mendingan dari pada china, denmark dan korea.

    Lantas jepang ? Apa di bilang superior dengan bakat pemain ny. Saya katakan TIDAK. Mereka terlihat seperti itu bukan karena mereka makin kama makin bgus dan amazing dll, tp karena china, denmark, korea mungkin indonesia sedang jatuh. Jadi jepang bisa di bilang memanfaatkam keadaan itu

  • Re: Susy Susanti Tanggapi Kritik Pedas Taufik Hidayat
    Oleh : Ikra4433
    Minggu, 15 Juli 2018 10:37:52

    Taufik kan secara spefisik menyoroti tunggal putra terutama pelatihnya..Taufik sepertinya sangat ingin pelatih MS ini diganti..apalagi statement terakhir dia pas mau TUC kemarin..nah sekarang malah terbutki 3 turnamen terakhir pencapaian Tommy jauh lebih bagus dr MS pelatnas..sebentar lagi juga Tommy bakal ngebalap tuh rank anak pelatnas..
    Tommy aja diluar pelatnas bisa survive dgn fasilitas tidak sewow didlm pelatnas..malu bgt lah tuh pelatih MS

  • Re: Susy Susanti Tanggapi Kritik Pedas Taufik Hidayat
    Oleh : yoe_dha
    Minggu, 15 Juli 2018 10:38:59

    Ada baiknya pbsi menarik imam tohari dari djarum untuk memoles pemain tunggal putera karena seorang kento momota aja bisa seperti sekarang gak lepas dari asuhan imam tohari saat jadi pelatih di jepang..

    Seorang rexy mainaky yg pada akhirnya menarik imam tohari jadi asisten pelatih di pelatnas jojo ginting pun masih dibawah asuhannya seblum akhirnya sekarang dilatih hendry saputra..

  • Re: Susy Susanti Tanggapi Kritik Pedas Taufik Hidayat
    Oleh : Meichan
    Minggu, 15 Juli 2018 10:40:31

    Tp penyakit tommy seperti itu

    Di dlm pelatnas kyk g berkembang dlu
    2 x bermain di luar pelatnas malah oke main nya.

    Memecat pelatih kan bukan hak sepenuhny susi. Tp kan harus ad musyawarah sama pengurus lain.

  • Re: Susy Susanti Tanggapi Kritik Pedas Taufik Hidayat
    Oleh : yoe_dha
    Minggu, 15 Juli 2018 10:41:12

    Justru menurut saya era susi hanya melanjutkan era rexy..

  • Re: Susy Susanti Tanggapi Kritik Pedas Taufik Hidayat
    Oleh : Meichan
    Minggu, 15 Juli 2018 10:41:56

    Sebaiknya susi lebih mengutamakan mencari pelatih kepala WS yg selama ini di tinggalkan kosong dri pada sibuk mencari penganti pelatih MS

  • Re: Susy Susanti Tanggapi Kritik Pedas Taufik Hidayat
    Oleh : Meichan
    Minggu, 15 Juli 2018 10:44:32

    @yoe dha

    Tidak kok. Liat saja era rexy anti kartu mati pemain ga boleh RANGKAP. Era susi bahkan lebih melunak di perbolehkan atas ijin kedua pelatih dri sektor bersangkutan.

    Dan era rexy anti gonta ganti pemain mungkin ada di masa ny tapi sangat JARANG. era susi? Da banyak kita liat mencari kombinasi di sektor MD, XD, WD

  • Re: Susy Susanti Tanggapi Kritik Pedas Taufik Hidayat
    Oleh : yoe_dha
    Minggu, 15 Juli 2018 10:46:33

    Lah awal tahun kan pbsi udah menunjuk minarti jadi kepala pelatih tunggal puteri.. jadi kepala pelatih yg mana lagi.. ?

  • Re: Susy Susanti Tanggapi Kritik Pedas Taufik Hidayat
    Oleh : Ikra4433
    Minggu, 15 Juli 2018 10:48:16

    Imam Tohari oke loh..Hendry Saputra ini kan melanjutkan bibit yg sudah diolah duluan ama imam tohari waktu jadi asisten pelatih gak sih??
    Hendry Saputra kan masuk krn mendampingi Simon dulu bukan sih?? Pas setelah bisa juara Singapore Open bukan ya??

    Sangat disayangkan lah..Jo dan Ginting punya prospek byat jadi pemain elite..tapi masalahnya dari 2 thn lalu sampai skrg jalan ditempat pembenahan mentalnya terutama di poin2 krusial..

  • Re: Susy Susanti Tanggapi Kritik Pedas Taufik Hidayat
    Oleh : Meichan
    Minggu, 15 Juli 2018 10:49:28

    @yoe dha

    Pelatih itu kan ad 3

    Pelatih junior WS
    Pelatih senior WS
    Pelatih kepala WS

    Selama ini minarti menduduki pelatih senior ws

  • Re: Susy Susanti Tanggapi Kritik Pedas Taufik Hidayat
    Oleh : yoe_dha
    Minggu, 15 Juli 2018 10:49:36

    Gak juga.. di era rexy rangkap pun udah dibahas.. kendalanya pelatih sektor pada gak mau anak nya terganggu prestasinya... sekarang yang rangkap baru hanya karanda.. (diluar junior)

  • Re: Susy Susanti Tanggapi Kritik Pedas Taufik Hidayat
    Oleh : Meichan
    Minggu, 15 Juli 2018 10:54:41

    @yoe dha

    Klo anda katakan melanjutkan berarti sampe skrg blum ada yg rangkap dung

    Sekarang pada rangkap. Dan ap menurutmu rangkap harus di sektor senior?
    Da jelas2 statement susi mengatakan rangkap akan di fokuskan di sektor junior.

  • Re: Susy Susanti Tanggapi Kritik Pedas Taufik Hidayat
    Minggu, 15 Juli 2018 10:55:15

    Menurut wa pergantian pelatih perlu dipertimbangkan loh, ga cuma yg melatih teknik, tapi fisik. Ini nomor satu dan harga mati. Sudah bosen dg komentar fisik fisik fisik, dari Lim Swie King sampai kmrn Morten Forst-pun komen soal kebugaran pemain (Morten saat ngomentarin Jorji). Selanjutnya pelatih teknik, tp ada baiknya ya jangan hanya karena desakan ya, ini yg ga bagus, harus pertimbangkan programnya juga biar anak didik ga kaget. Skenario dr wa sih Imam Tohari ditarik untuk temani Hendry dulu biar mengakrabi lagi kondisi terkini (mantan) anak didiknya, tgl entar siapa yg jd pelatih utama seraaaaah...

  • Re: Susy Susanti Tanggapi Kritik Pedas Taufik Hidayat
    Oleh : Johantjun
    Minggu, 15 Juli 2018 11:03:53

    Imam Tohari dan Hendry Saputra gak mungkin bisa bersatu lagi. Keduanya punya ego masing-masing yg membuat Imtoh menyingkir daripada bekerjasama dgn Hendry.

  • Re: Susy Susanti Tanggapi Kritik Pedas Taufik Hidayat
    Oleh : yoe_dha
    Minggu, 15 Juli 2018 11:06:51

    Kalo emang komitmen rangkap sektorsenior sekalian.. Artinya era susy pun baru wacana.. Di era rexy pun rangkap pun udah dijalankan.. seperti kevin/greysia hanya yang menjadi kendala dari pelatih masing2 sektor..

    Intinya aku gak bilang era susy buruk.. apa yang dicapai era susy masih melanjutkan proyek dari rexy... artinya kalo anda bilang era susy lebih baik maka itu masih melanjutkan era rexy.. hanya pengurus yg dirombak..

  • Re: Susy Susanti Tanggapi Kritik Pedas Taufik Hidayat
    Oleh : Johantjun
    Minggu, 15 Juli 2018 11:09:08

    Taufik membuat kritik pedes memang bisa dibilang ada upaya jg menaikan namanya..
    Siapa tau pemilu tahun depan partai tempat Taufik bergabung masuk dalam pemerintahan, jadi peluangnya untuk menduduki posisi Binpres di PBSi akan terbuka..

    Sayangnya mantan atlet yg jadi legenda bulutangkis kita maunya instan menduduki posisi tertinggi di Pbsi, nggak mau bertahap jadi pelatih dulu kek. Termasuk Susi juga kan instan langsung jadi Binpres

  • Re: Susy Susanti Tanggapi Kritik Pedas Taufik Hidayat
    Oleh : adigung
    Minggu, 15 Juli 2018 11:20:36

    Sependapat dengan @Hello..

    Tapi, katanya sedang ada pembangunan fasilitas di Cipayung termasuk sarana untuk latihan fisik (gym). Pertanyaannya, fisik yang kurang oke diakibatkan oleh faktor pelatih fisik atau fasilitas yang kurang memadahi?

    Jika sudah ada perbaikan fasilitas tetapi kondisi fisik atlet masih belum ada perbaikan ya seperti @Hello sampaikan.. Harus segera ada tindakan..

    Sedikit menambahkan apa yang disampaikan oleh @Hello, perlu ada tim psikolog yang mendampingi atlet dan pelatih, terutama saat ada pertandingan-pertandingan besar, semoga saja tim psikolog ikut mendampingi di lapangan berdampingan dengan pelatih teknik.. Terutama yang berusia belia di bawah 20 tahun agar bisa matang..

    Semoga..

  • Re: Susy Susanti Tanggapi Kritik Pedas Taufik Hidayat
    Oleh : kopipanas
    Minggu, 15 Juli 2018 15:22:51

    episode
    yg ke berapa ni?
    drama ms fantastik ibu susi

    tunggu saja...
    magicnya ibu susi tiba

Respon Anda?

Untuk meramaikan diskusi, Anda harus login terlebih dahulu.


Audisi Umum PB Djarum




Vietnam Open 2018

Seeded Entries
Players
Draws
Matches
Live Score

Forum Diskusi

Diskusi Terbaru

Respon Terbaru