Forum / Populer

Seputar Shuttlecock (kok - bulu ayam)

Rabu, 05 Desember 2007 14:27:23
13619 klik -- 108 respon
Oleh : seb
Versi cetak

Hi BadmintonPrenz,

Mungkin kita bisa berbagi info ato pengalaman tentang benda yang kita tepok tepok (yg gak murah harganya sekarang ini :-(...Dari jaman jadul (bulu ayam plastik) s/d yang sekarang...Mungkin dari sisi merk (gajahmada/ saxon/ indocock/ saxon/ yonex/ aeroplane/ rsl/ superman/ garuda/ sinarmutiara/ flypower/....), berat kok (yg katanya tergantung daerah/dataran rendah/tinggi dan kebiasaan pemain), kelas/quality, gampang patah/ goyang2,ujung bulu lancip/ bulat (beda fungsinya?), type spin/non-spin, pemakaian timah pemberat (dulu pernah ada mantan pemain yang terkena matanya, Bagus S?)....share info apa saja deh tentang bulu ayam ini.

Enjoy your badminton, keep your health and have fun with the game!

Respon

  • kok
    Oleh : sifuyono
    Rabu, 05 Desember 2007 16:36:04

    kalo masalah ini tanya h4nsip aja deh, kagak seberapa ngerti saya, daridulu pokoknya beli kok yg murah aja... hehehe...
    gajahmada/ superman/ sinar/ flypower/ rsl kagak pernah make, mungkin karena harganya agak mahal jadi males beli...

  • u/seb
    Oleh : azhar
    Rabu, 05 Desember 2007 17:12:00

    Sekedar informaso tambahan mengenai bulu ayam ini bisa di lihat di wed site PB Djarum di kolom artikel, di situ ada ukuran dan berat kock, dimana suhu dan kelembaban udara sangat berpengaruh terhadap kecepatan bola (kock),selamat mencari.

    Thanks,

    UBG all

  • Cock
    Rabu, 05 Desember 2007 22:57:52

    Sedikit memberikan informasi mengenai cock, memang cock yang beredar di pasaran seperti gajahmada/ superman dan lainnya memang memakai bulu bebek/ mentok, ada juga memakai bulu import

    Dari satu ekor mentok/ bebek biasanya diambil 5 helai bulu. Dan untuk speed tergantung dari daerah di Indonesia, ada yang memakai 77 biasa di daerah dingin seperti Bandung, dan 78 untuk daerah Jakarta dan daerah lainnya. Ada juga beberapa daerah di luar pulau Jawa memakai bulu lancip. Jadi bervariasi macamnya.


    Saya mempunyai satu merk shuttlecock baru dan harga memang cukup mahal namanya Protech sebanding YONEX Aerosensa 40, memang kita lihat bedanya jauh dengan cock di pasaran. Tetapi dilihat dari segi pemakaian lebih efisien bisa 1 : 5 dibandingkan cock lokal. Karena saya udah men-test 1 bola bisa dipakai sampai 2 set di mana 1x30/ setnya.

    Memang cock ini memakai bulu angsa dan biasa di angsa dipetik 2 bulu yang paling ujung yang tebal, dan kecepatan dari spin cock ini retalif Stabil banget walaupun bulu cock udah mulai keriting.

    Saya udah memberikan beberapa sampel ke toko2, tapi memang kendala di harga. Karena cock Protech ini sudah bisa mengalahkan cock YONEX Aerosensa 40 di luar Indonesia.

    BIsa menghubungi saya lebih lanjut untuk mengetahui cock ini di 081591 40733

    Thanks
    Stanley

  • u/ bang stanley
    Oleh : seb
    Kamis, 06 Desember 2007 00:28:09

    bang, berapa Rp. tuh harga si Protech per dusnya, kalo Yonex brp?. Wah...top banget ya performa si Protech...buatan mana tuh? Tegal juga?(krn yg saya tau, mostly yg lokal punya itu buatan Tegal kayak gajahmada, sinarmutiara, superman, garuda) atau import dari china/taiwan?
    Teng kyu

  • Kok yg enak
    Oleh : h4n5ip
    Kamis, 06 Desember 2007 08:50:42

    Walah si sifu bisa aja.
    memang sy termasuk tipe yg sudah mencoba banyak kok ex: Gajah mada (GM), saxon, garuda, superman, young2, RSL,dll.
    Nah ternyata dr semua yg pernah di coba, group km paling suka pake GM (isi 6).
    Memang rada mahal tp kecepatan lumayan konsistent (35rb/6 kok).
    Nah akhir2 ini sy berkenalan dgn bung indra (pembuat kok dr malang). Merk kok dia Golden, sy me minta dia membuat di varian yg plg mahal nya golden pro untuk menyamai GM, setelah 2x kirim, yg terakhir mmg sdh 99% sama, keunggulannya malah kok golden ini lebih awet dr GM. Bersambung

  • sambungan
    Oleh : h4n5ip
    Kamis, 06 Desember 2007 08:58:42

    Contohnya sy biasa pake 6 kok GM 1x30.
    Skrg cuma pake 3-4 kok Golden Pro 1x30.
    durasi biasa nya 30-45 menit.

    Memang kalo dibanding dengan Protech kayaknya msh kalah tuh kualitasnya. Cuma tergantung dr harga lagi. BTW mau coba jg Protech dr Stanley.

    Kalo teman2 jkt mau coba, sy bisa orderkan ke Golden. Harga Golden Pro sekitar 52rb (12kok). Kalo varian dibawahnya sekelas superman n garuda merah harga (41rb)Golden tournament.

    untuk info, sy tdk ada hub dgn golden, recomendasi sy berdasarkan produk dan harga.

  • golden pro
    Oleh : octane
    Kamis, 06 Desember 2007 09:33:26

    cock ini say nyabain juga (di jogja), kebetulan jogja biasa pake cock bulu datar/tdk lancip, masalah keawetan golden pro emang bisa 2x lipat dari cock biasa..dan satu bulu patah juga tidak mempengaruhi pergerakannya alisan tidak ngobeng...tapi tetep lurus, bagi kalangan jogja kelemahanya hanya satu kecepatan-masih terlalu tinggi..sehingga bagi kita masih kebanyakan out, tapi bagi yang sudah mapan di kontrol bola dan kontrol pukulan cock ini cukup direkomendasikan....

  • Agen Shuttlecock
    Oleh : sugik
    Kamis, 06 Desember 2007 10:12:36

    u/ Mr Han
    Boleh tahu nggak? St.cock nya,pakai merk apa dan harga jual brapa.posisi barang ada dimana? trims responsnya

    info aja : kalo di Sby banyak yang pakai Java Pro dan Indocock Diamond.

  • stkock.
    Oleh : sugik
    Kamis, 06 Desember 2007 10:28:32

    Setuju sama sifu,kalo berbeda daerah ngomong kok nggak akan ketemu,masing2 daerah yang beredar disitu berbeda merk nya.waktu main di Kediri pake merk Master di Madiun pake merk Janur di solo juga lain lagi.

    yang jelas di Sby saya pake yang murah meriah,cukup Rp. 35.000,- / slop.

  • Golden pro
    Oleh : h4n5ip
    Kamis, 06 Desember 2007 11:52:59

    U/octane
    Nah itu dia Octane, pertama coba mmg agak kencang. bola out terus
    Maka dari itu sy request ke bang indra (golden) untuk menyesuaikan dengan kecepatan GM 6kok.
    Skrg golden pro sudah sesuai kecepatannya.

    Boleh tuh coba yg baru, pasti sip deh.

  • Ber ko-cock
    Oleh : azhar
    Kamis, 06 Desember 2007 11:55:21

    Sekedar berbagi pengalaman, lebaran kemarin waktu main di kampung (Pekalongan) pake kok merk Mahkota / Rodeo.Itu kok kecepatanya lambat sekali yang pernah saya alami selama main tepok bulu!!, udah suhu udara di kampung lembab ditambah bolanya gak bisa lari saya jadi susah ngontrol bolanya, trauma kalah melulu padahal dari segi pukulan dan cara main masih dibawah saya heranya saya akhirnya kalah juga!, bulan berikutnya pas liburan saya ke kampung lagi sambil bawa kock dari Jakarta (Mondi@Hart 1 slop), main sama orang yang ngalahin saya gak dapet tuh 15 untuk skor 30!, jadi kock sangat berpengaruh dalam ritme permainan.
    Ada yang tau Mondi buatan mana?, tegal atau tempat lain?


    Thanks,

  • Golden tournament
    Oleh : h4n5ip
    Kamis, 06 Desember 2007 12:03:19

    U/sugik
    Sy skrg pake golden pro.
    kalo sugik berminat bs tuh kontak Sifu, kayaknya dia mo coba golden.
    Mungkin kalo mau varian yg murah tp awet yah pake Golden tournament.
    posisi kok ada di malang. kalo anda di jkt sy bisa bantu order.
    untuk info lebih lanjut bisa email di h4nt@yahoo.com

  • Kecepatan Cock
    Oleh : azhar
    Kamis, 06 Desember 2007 12:14:39

    Standart International Shuttlecock ;

    Int.No - Metric Weight - Grain - Speed

    1----------- 48-----------75-----lambat (dat.tinggi)
    2----------- 49-----------76-----medium lambat(daerah lebih hangat)
    3----------- 50-----------77-----medium (daerah pesisir)
    4----------- 51-----------78-----medium cepat (daerah dingin)
    5----------- 52-----------79-----cepat (daerah dingin, dibawah permukaan laut mis;Belanda)

    Kalau saya biasa pake No.4 dan semoga dapat membantu rekan-rekan yang lain,


    Thanks,

  • kock pastra
    Oleh : k3nin
    Kamis, 06 Desember 2007 15:05:23

    saya biasa main pake kok pastra lumayan enak dan speednya pas tapi yg gak tahan cepet banget putus bulunya apalagi kalo kita maen keras 3-4 kali smes dah harus ganti....ada yg pengalaman pak pastra gak???.......

  • rajawali
    Oleh : sifuyono
    Kamis, 06 Desember 2007 15:21:55

    selama ini yg best buck ( harganya vs kualitas) paling okay menurut saya yah kok merek rajawali, tapi agak susah dapetnya. Harga sekitar 37 ribu-an, tapi kualitas di atas java dan indocock.
    Baru pesan sampel golden kok pro, tournament dan gold, setelah 2 minggu baru kukasih reviewnya ntar...
    Penasaran gue hehehe...

    GBU all,
    sifuyono

  • u/ k3nin - pastra
    Oleh : sifuyono
    Kamis, 06 Desember 2007 15:24:37

    kalo cuma dismash 3 kali dah mrotol bukan enak tuh namanya hehehe...
    semua kok kalo masih fresh baru yah jelas lebih enak..
    saran saya, jangan beli lagi deh kok merk pastra itu..kecuali kalo 1 slopnya 10 ribuan

  • Kok Golden
    Oleh : h4n5ip
    Kamis, 06 Desember 2007 16:41:19

    U/Sifu

    Selamat mencoba.
    Lama amat 2 minggu.
    Mau tau jg nih yg Golden Tournament and Gold.
    Soalnya selama ini sy pake Golden Pro aja.

    Ditunggu review nya.

    Han

  • Cock Protech
    Kamis, 06 Desember 2007 19:54:27

    Sekedar Informasi untuk cock Protech ini laku di jual di Singapore dan Malaysia sekarang, di mana kwalitas di atas RSL no 1 dan Yonex Aerosensa 40. Harga sekitar Rp 170.000/slop/

    Ada yang mau mencoba ? Tapi nanti ada kwalitas bulu bebek, saya belum mencobanya, nanti saya akan memberitahukan informasi segera, karena di Kepulauan Riau dan Batam sekitarnya sudah memakai jenis cock tersebut dari Malaysia

  • Cock Aeroplane
    Kamis, 06 Desember 2007 19:55:57

    Sebenarnya untuk Cock Aeroplane memang bagus kwalitas, pabriknya di China, tapi saya pernah melihat cock Aeroplane di Indonesia, buatan mana saya kagak tahu dan yang sudah pasti keemasannya beda dengan Aeroplane buatan China :)

  • u/ stanley - protech
    Oleh : sifuyono
    Jumat, 07 Desember 2007 08:29:47

    wuihh... kalo kok 1 slop sampe 170ribu, mending saya pake buat makan2 di jade imperial aja...hehehe..

    Beberapa tahun lalu saya pernah coba kok kalo dipukul bisa ngeluarin bau wangi, tapi ga tahu merek apa, buatan china rasanya....
    Pernah tahu??

    Gimana at-700nya ada yah?

    sifu

  • Protech
    Oleh : h4n5ip
    Jumat, 07 Desember 2007 09:27:59

    Sebenernya tergantung kualitas. kalo mnrt sy ok harga segitu dgn kualitas yg bagus.
    mmg keliatan mahal 170rb. 1kok=14rban.
    tp kalo bisa maen sampe 2x30 kan itunganya jd murah.
    contoh pake kok biasa GM 33rb. 1kok=5,500.
    Tp paling sedikit sy pake 4 malah kdg2 6 untuk 1x30, jd plg gak sy harus keluar 4x5,500=22,000. Nah jadi lebih mahal kan.
    mnrt sy semua tergantung jenis kok/harga yg dipake, tinggal itung2 an aja.
    Stanley, sy mau dong cobain koknya. nanti contact yah kalo ada stock nya.

  • Cock Protech
    Jumat, 07 Desember 2007 20:39:14

    Nanti saya kasih sampel ke Om Sifu dan Hans yah kira kira tgl 18 Desember, nanti ditest dulu baru anda sekalian comment

    Thanks
    Stanley

  • semakin terpuruk saja
    Oleh : ndesowonk
    Jumat, 07 Desember 2007 21:01:16

    Memang Sea games 2007 kali ini baru dibuka secara resmi kemarin, namun kita melihat ada indikasi awal akan lebih keterpurukan Indonesia dalam Sea Games kali ini, lihat saja bagaimana susahnya medali emas, macam di event Olimpiade saja, padahal ini baru taraf Sea Games lho.....
    INGAT TARAF SEA GAMES, bukan kita pesimis, memang peluang masih terbuka, tapi kalau hasilnya macam ini terus, bukan mustahil kalau Indonesia akan sejajar dengan Brunei, Kamboja, dan Tim tim. Ini lah kalau akibatnya kalau pemerhatian kepada taraf hidup atlet tidak diperhatikan dengan baik. Jadi semakin sulit untuk mendapatkan regenerasi atlet yg bkwalitas. Jadi jgn heran klo bnyk orang lbh mendambakan jadi artis(Entertaint) dari pada seorang atlet, karena artis sekali main 1 sinetron omzetnya bermilyar-milyar. Dan tidak harus menanggung beban berkompetisi dg negara lain. Selain itu artis juga lbh dipercaya oleh pihak sponsor suatu perusahaan dari pada seorang atlet untuk mempromosikan produk perusahaan, karena pd umumnya artis lbh dikenal masyarakat dari pada atlet. Itulah bodohnya bangsa ini...... Kasihan dech Indonesia... Mau berapa lamakah dikau terpuruk ???? 1 Abad / 2 Abad..?????? entahlah kita tidak akan pernah tau.

  • u/stanley - Kaos Badminton
    Oleh : jae
    Sabtu, 08 Desember 2007 06:06:55

    Bagaimana jika kita bikin/sablon/bordir kaos badminton bulutangkis .com dari Stanley ? Bos Stanley untuk ukuran XL/XXL Yonex polo shirt atau merk lain adakah ? Sewaktu di Indo 2 bulan lalu aku kesulitan mencari ukuranku yg XL. Corak kaosnya apa mirip dg yg dipakai para pemain dunia ? Toko di daerah mana dekatkah dengan Puri Indah atau Kelapa Gading atau ITC Mangga Dua ? Sebab aku sudah pesan dg istri agar membelikan beberapa item badminton gear. Thanks. Gbu

  • kok bulutangkis
    Oleh : mjiv04
    Sabtu, 08 Desember 2007 08:52:39

    Bagi anda yang sibuk , atau tidak mempunyai waktu luang untuk membeli kok di toko

    sekarang sudah tersedia penjualan kok bulutangkis melalui internet

    silahkan kunjungi website:


    www.tokojiv.com


    trims

  • jual kok golden/protech/flypower
    Oleh : seb
    Sabtu, 08 Desember 2007 11:45:03

    stanley/handi/hans/teman2 yg lain...., kalo mau beli kok2 tsb. diatas di jakarta dimana?
    u/mjiv04, yang dijual at ur shop cuman kok merk Mazda ya?...
    tenk q...

  • Seputar Shuttlecock (kok - bulu ayam)
    Sabtu, 08 Desember 2007 23:37:58

    Cock Untuk Wilayah Jakarta, untuk Ruangan tertutup saya sarankan : 1. Mondi Coklat (bulunya tebal, rapih pembuatannya, kecepatan tidak terlalu kencang, dan tidak lambat)tidak gampang patah harga sekitar 40-50 rb), 2. Trimora Hijau (harga sekitar 43-50 rb per slope). 3. Sazzon merah lumayan. Saya pernah coba Gajah Mada 6 cock memang paling enak dan stabil namun harganya termasuk mahal. Untuk Cock Samurai, superman tidak disarankan, kadang bagus kadang jelek banget, Cock Garuda gampang patah, dan kencang (mungkin yg lain bisa tambahkan lagi)

    Dilihat dari struktur bulu ternyata bentuk potongan bulu berbeda2 ada yg panjang ada yg pendek, ada yg potongnya rapih ada yg jelek, ketebalan bulu pun mempengaruhi, bulu tipis cenderung lebih ringan, bulu tebal cenderung lebih berat (kencang), diameter cock bulunya juga mempengaruhi kecepatan laju cock, Gabus cock pun berbeda2 yg import lebih mahal namun konsisten, yg lokal lebih murah namun kurang konsisten (tidak standart)

    Jadi perlu juga dipertimbangkan Jenis Material yg digunakan (quality/mutu), ketebalan bulu, diameter bulu, keseimbangan cock (pemasangan bulu), kecepatan yg standard, akan menghasilkan cock yg berkualitas, sesuai standar international mudah2 an cock MBI seperti hal tsb

  • Asli atau palsu BG 66
    Minggu, 09 Desember 2007 15:30:44

    Sebenarnya ini rahasia penjual nih, tapi kagak apa2 saya sharing ke teman pencinta tepok bulu supaya jangan ketipu

    Ciri-cirinya :
    1. Yang mudah diingat, pas penyenaran kita coba dengan membunyikan suaranya di raket frame, pasti bunyi lain dibandingkan yang palsu, lebih nyaring

    2. Alur dari string BG 66 mempunyai alur berkerut dan ada tulisan YONEX BG 66, Biasanya yang palsu tidak ada alur dan sedikit lebih tebal. Minyak di senar itu boleh dibilang sama dengan yang palsu, tapi pas waktu penarikan senar keliatan mana yang asli atau palsu

    3. Dari segi packingnya, biasa ada sticker hologram Sunrise, skrg yang palsu banyak meniru, tapi bisa diliat yang asli akan menimbulkan banyak gambar seperti tahun, GENUINE, orang menari dan lainnya dan no seri di printing seperti titik titik, untuk yang palsu selama ini belum bisa mengikuti standard hologram sticker tersebut.

    4. Warna yang palsu dan asli beda, yang asli ada sekitar 12 warna, tapi yang palsu biasanya keluar warna putih, lavender, blue, black, silver gray, yellow. Dan belum lengkap untuk keluaran yang palsu

    5. Untuk yang asli biasanya kalau power kita kencang, biasanya mudah putus, Hehehehe kalau yang palsu susah putus karena tebal diameternya

    THks
    Stanley

  • u/ stanley bg-66
    Oleh : sifuyono
    Senin, 10 Desember 2007 08:11:59

    thank you atas masukannya..

  • u/ stanley - bg66 palsu
    Oleh : sifuyono
    Senin, 10 Desember 2007 08:28:54

    u/ no 5 apa ga kebalik?
    saya pernah pake yg palsu, ga nyampe 10 pukulan udah putus..

  • ada yg sudah pernah coba cocks merk 168 belum?
    Oleh : cocks_168
    Senin, 17 Desember 2007 02:46:38

    wahai pecinta dan penggemar bulutangkis,ada yg sudah pernah coba cocks merk 168 belum?bagaimana kwalitasnya?yg merah hrg bekisar rp 50 rban /slop,ada bonus grip tiap slopnya,yg hijau bekisar 36 rb,yg biru bekisar 32 rb,info hub 0817 6675 168.

  • u/sifu, stanley, h4nsip
    Oleh : seb
    Senin, 17 Desember 2007 23:46:00

    bang, tau kok yang dipakai di sea games kemarin apa ya? buatan mana?

  • u/ seb
    Oleh : sifuyono
    Selasa, 18 Desember 2007 08:14:11

    mereknya Yonex aerosensa, tapi tipe yg mana antara 40-50.

  • tentang PASTRA
    Oleh : raj
    Rabu, 19 Desember 2007 05:23:18

    Ada kok kecepatan jalannya sama dengan pastra dan lebih kuat, saya lama pakai pastra dua tahun yang lalu kok pastra masih kuat sekarang memang cepat rusak, makanya sekarang saya ganti kok merk G-Jass jalannya sama (jalannya spin), buatnya juga satu desa di jawa timur, lumayan lebih irit biasa pakai 4 kok sekali main sekarang nggak habis 2 kok.

  • Cock Protech& Raket Teringan
    Rabu, 19 Desember 2007 20:30:59

    Saya udah ada untuk cock Protechnya tapi stock memang terbatas. Untuk harga Rp 170.000,- / slope. Shuttlecock ini dibuat di China tapi dicontrol secara langsung oleh orang Singapore, sudah pasti standard beda dengan orang China di sana.

    Teman - teman jangan melihat dari segi harga tapi harus dilihat dari segi kwalitas dan mutu dan berapa banyak pemakaian. Shuttlecock ini terbuat dari bulu angsa grade 1. Kalo untuk cock yang beredar di Indonesia dari Tegal sudah pasti ini bulu bebek.

    Tapi bulan depan ada standard di bawah harga ini, mungkin di atas sedikit harga dari Gajahmada, Saxon dan untuk cock sekelasnya

    Siapa yang berniat membeli bisa hubungi saya di 08159140733

    Untuk Raket teringan saya rasa bukan merk Winex saja, raket Hart juga ada yaitu berat 76 gram. Dan sekarang raket PRINCE juga ada.
    Hampir semua merk juga mengikuti perkembangan jaman, tapi kalau teman-teman memakai raket ringan sudah otomatis untuk offensive tidak ada powernya, kecuali untuk defensive menurut pengalaman saya.

    Thanks



    Untuk

  • cock
    Oleh : DICKY
    Kamis, 20 Desember 2007 08:08:59

    u/ bang Indra.
    saya ada minat u/ menjadi mitra anda,saya berada di Samarinda(toko Sport).klo bisa tlng kirim sampelnya ya & daftar harganya.mudah-mudahan bisa cocok untuk daerah saya.
    salam,
    Dicky(0811 583 596)

  • Raket Astec
    Oleh : DICKY
    Kamis, 20 Desember 2007 08:22:29

    halo,Astec
    sekarang di Samarinda agak susah cari raket astec seri Magic power 1,2,3.apa tidak diproduksi lagi ? dimana saya bisa dapatkan.saya punya toko sport.
    salam,
    Dicky.

  • Protech
    Oleh : h4n5ip
    Jumat, 21 Desember 2007 15:20:52

    u/Stanley

    Mau dong coba kok nya yg protech.
    Penasaran jg nih.
    Ditunggu versi yg sama ama Gajah mada hijau (isi 6)

    Kok seagames
    wah gak tau tuh kok apa yg dipake di seagames.

  • cock golden
    Oleh : DICKY
    Senin, 31 Desember 2007 21:11:57

    saya pernah coba cock merk golden tournament,kualitasnya bagus dan jalan cocknya stabil,bang Indra memang menjaga kualitas dari produknya.

  • Shuttlecock MBI
    Oleh : admin
    Selasa, 01 Januari 2008 23:37:25

    Shuttlecock MBI juga bisa dicoba. Ada 2 jenis. Lumayan juga tuh.

  • u/ h4nsip
    Oleh : sifuyono
    Rabu, 02 Januari 2008 08:31:06

    sea games pake yonex as 40/50

  • COCK GOLDEN
    Oleh : sifuyono
    Rabu, 02 Januari 2008 08:33:11

    yup, yg paling lumayan yg golden tournament memang

  • Shuttlecock Golden dan MBI
    Oleh : Eltom
    Kamis, 03 Januari 2008 09:45:49

    Mas Sifu dan MBI dimana saya bisa dapat cock golden tournament dan cock MBI? Pengen nyobain, sy seringnya pake RSL biru tapi dalam satu slop banyak yang kurang bagus, larinya miring, padahal harganya 50 ribu/slop.Kalau MBI dan Golden tournament kisaran harganya berapa?

    Thanks,

    GBU

  • cock balikpapan
    Oleh : PANDU
    Kamis, 03 Januari 2008 11:18:38

    share sajah nih ya.yg cocok untuk iklim balikpapan -timut.sebaiknya cock dan merek apa ya yg layak digunakan.sebab cuaca disini kalau malam agak dingin dan siang hari panas.
    By.Kusnadi DHL Balikpapan

  • u/ eltom
    Oleh : sifuyono
    Jumat, 04 Januari 2008 09:23:08

    coba aja hub. indra MBI ato cari aja di toko sport.
    pilih yg golden tournament aja, karena menurut saya itu yg paling mendingan dibandingkan yg lain

  • u/ pandu
    Oleh : sifuyono
    Jumat, 04 Januari 2008 09:24:57

    yg gampang dicari disana dan cukup baik menurut saya adalah merek rajawali

  • golden tournament
    Oleh : h4n5ip
    Jumat, 04 Januari 2008 10:36:06

    Kmrn sy jg coba golden tournament.
    menurut saya versi ini yg paling ok, dilihat dari segi kualitas dan harga.

    u/eltom
    anda posisi nya dimana? mungkin kita bs satukan order dan beli ke Golden

  • u/h4n5ip
    Oleh : Eltom
    Jumat, 04 Januari 2008 17:39:35

    Saya posisi di Serpong tangerang, tetapi sering ke daerah Salemba.

  • u/eltom
    Oleh : h4n5ip
    Sabtu, 05 Januari 2008 10:57:14

    Deket kalo gitu, sy posisi di jl. daan mogot udah deket tangerang.
    sms aja ke 08129032223.

  • u/h4nsip - kok golden...
    Oleh : seb
    Senin, 07 Januari 2008 18:48:37

    bang hanz...kalo gw mo ikutan coba2 beli 2 slop boleh ga?, transfer aja ke rekening abang...ambil koknya ntar pas ke daerah d.mogot...
    berapa nomor rekeningnya?, ama harganya berapa 1 slopnya?
    bunch thanks...seb

  • Sampel kok
    Senin, 14 Januari 2008 23:46:48

    Saya sedang merintis usaha shuttlekok dan jenis yang saya buat jenis bulunya seperti merk java-hart,indokok,sinar mutiara,saxon,master pro.Melalui forum ini ada yang bisa bantu saya untuk mencoba kualitas shuttlekok yang saya buat?Buat yang berminat bisa email saya ke romeo_shuttlecock@yahoo.co.id tentang merk shuttlekok yang biasa digunakan,kecepatan kok dan alamat,no telp/hp agar dapat membantu saya dalam memberikan sampel koknya dan nanti akan saya kirim sampel gratis.trims.gbu

  • Tanggapan tentang shuttlekock…
    Oleh : putuarga
    Selasa, 15 Januari 2008 08:55:10

    Ini menurut saya pribadi,
    Bagus tidaknya sebuah shuttlecock tidak hanya
    Di lihat dari tebal tipisnya bulu dari pada kock
    itu saja. Banyak faktor penentunya.
    Dan setiap wilayahpun beda2 tanggapan mengenai
    shuttlecock ini.

    Coba kita bikin perbandingan, untuk wilayah
    Jawa Barat (Bandung), Yogya dan Klaten.
    Mereka lebih senang dengan bulu kock yang lebar
    agar supaya jalannya melambat.
    Sedangkan untuk wilayah Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur
    dan wilayah lainnya, mungkin lebih familiar
    dengan produk2 shuttlekock yang umum ada.

    Nah….. sekarang inipun banyak sekali merk2 shuttlekock.
    Pernah saya tahu, sebenarnya ada beberapa merk yang
    beredar di pasaran ternyata sebenarnya satu merk dengan
    yang lain. Hal ini coba mereka lakukan dengan cara
    membeli produk tersebut tanpa bungkus (slop) dan tanpa
    merek alias membeli kock putihan.

    Kebanyakan orang beralih menggunakan kock bukan
    karena bagus tidaknya kock tersebut, tetapi lebih cenderung
    karena nilai / harga beli kock tersebut.

    Dulu pada saat pertama kali saya bermain badminton pada
    Tahun 2001, saya menggunakan salah merk kock terkenal
    pada tahun tersebut. Terkenal selain kwalitasnya juga karena
    harganya yang lebih murah di abndingkan yang lain. Tetapi
    sekarang ini, harga kock tersebut sudah 2X harga yang dulu.

    Kitapun harus membedakan kock mana untuk lapangan terbuka
    dan kock mana untuk di dalam gedung (lapangan tertutup).
    Karena konsep dari pada pembuatan kock inipun sebenarnya
    harus melihat aspek ini.
    Bisa saja kock mahal dan kwalitas terbaik menjadi tidak enak
    di gunakan oleh kita pada saat bermain.

    Salam

  • U/seb (Kok golden)
    Oleh : h4n5ip
    Selasa, 15 Januari 2008 13:49:57

    U/seb

    Ok, no problem. sy lg order ama bang indra untuk pemakaian pribadi di tempat sy maen.
    Kalo ada temen2 dr jkt yg mo coba bisa kontak sy di 081290-32223.
    Tp kok nya kayaknya baru minggu2 ini sampe.

  • U/ Bung Eltom
    Oleh : putuarga
    Selasa, 15 Januari 2008 17:07:18

    Kalo boleh tahu, Bung Eltom ini serpongnya mana yak..??
    Saya di seputaran pamulang 2. Deket dengan BSD.

    Saya bisa di kontak di nomor : 021-68844742 (Flexi).

  • u/h4nsip - order kok golden
    Oleh : seb
    Selasa, 15 Januari 2008 21:58:31

    bung h@nz,
    tenk kyu berat atas bantuannya. tar g call hp abang..., tulunk ksh tau via forum ini aja pas barangnya mendarat...

    harga 1 slop nya berapa rups?

  • Shuttlecock Golden
    Oleh : admin
    Rabu, 16 Januari 2008 08:55:02

    Pak Indra, ref. SMS Anda beberapa hari yang lalu, kami menunggu email Anda untuk bicara lebih lanjut perihal promosi Shuttlecok Golden. Kirim emailnya ke admin kami. Tks.

  • update kok golden
    Oleh : seb
    Rabu, 23 Januari 2008 16:51:06

    yth. admin,
    ada info yg ter'gres' tentang kok ini?

    bang h4nsip,
    udah dateng belon orderannya?

    t kyu

  • Update kok Golden
    Oleh : admin
    Rabu, 23 Januari 2008 22:22:08

    U/Seb, kok Golden akan menjadi sponsor sebuah turnamen bulutangkis di Surabaya yang akan diadakan pada tanggal 25 s/d 27 Januari.

  • jual kok golden di jakarta
    Oleh : seb
    Rabu, 23 Januari 2008 23:39:44

    Bos2 toko sport jakarta (stanley, handi, dll...), ada yang jual kok golden kaga?

    bang h4nsip, koknya udah sampe di jakarta?... dah kebelet nih pengen coba kok golden.... santer bener kehebatannya dari arek2 suroboyo...

  • u/ seb
    Oleh : sifuyono
    Kamis, 24 Januari 2008 08:17:55

    saran saya ambil aja golden versi tournament, sedikit lebih baik dan best buck for money.
    2 versi lainnya cenderung sama seperti kok lokal kebanyakan.
    Ga tahu kenapa H4nsip demen banget ama ini kok??
    NB: saya juga arek surabaya

  • Shuttlekock MBI---->Masyarakat Bulutangkis Indonesia
    Oleh : putuarga
    Kamis, 24 Januari 2008 08:21:10

    Sebenarnya di jakarta sudah ada merk shuttlekock dengan berlabelkan MBI=Masyarakat Bulutangkis Indonesia. Kock tersebut ada 2 type atau varian, yaitu MBI warna biru dan MBI warna merah. Untuk mendapatkan kock tersebut, bisa menghubungi Wahyu/Sekjen MBI (021-32385116) atau Karyanto/KetUm (0811174496). Silahkan bagi anda yang ingin mencoba kwalitas kock tersebut dgn menghubungi nama dan nomor tlp tersebut. Juga ada kaos MBI. Mudah2an dalam waktu yang tidak terlalu lama lagi MBI akan mengeluarkan beberapa produk yang berhubungan dengan bulutangkis.

  • u/putuarga
    Oleh : Eltom
    Kamis, 24 Januari 2008 08:25:06

    Saya posisinya di Graha raya bintaro yang udah dekat Alam Sutera, biasa mainnya di graha raya dan BSD (Net's).

  • Shuttlecok MBI
    Oleh : admin
    Kamis, 24 Januari 2008 08:25:43

    Bagi yang ingin coba kok MBI, ya sekalian ikutan Mabar MBI biar tau kualitasnya. Juga sekalian berkenalan dengan komunitas MBI lainnya. Bisa pocarian lagi.

  • U/Bung Eltom
    Oleh : putuarga
    Kamis, 24 Januari 2008 09:25:13

    Ok, kedua tempat itu saya tahu. Kalo boleh tahu, jadwal main Bung Eltom di Hall Net's itu hari apa dan jam berapa....???

    Untuk lebih mudahnya komunikasi kita, mungkin kita bisa saling berkomunikasi secara khusus melalui email. Email saya satuanserse@yahoo.com

    salam
    Putu - MBI Seksi Latihan dan Pertandingan

  • u/admin dan putu - product2 mbi (kok, kaos, etc)
    Oleh : seb
    Kamis, 24 Januari 2008 12:19:58

    selain contact person tsb., apa product2 mbi sudah dipasarkan di lapangan2 badminton?, ini akan lebih mudah untuk pengembangan pemasaran dan penjualannya dibandingkan dengan orang ke orang.
    kalau sudah ada, di lapangan mana ya di Jakarta yang saya bisa liat display kaos/kok mbi...
    bravo and salute to MBI!

  • u/Seb (Produk2 MBI)
    Oleh : putuarga
    Kamis, 24 Januari 2008 15:47:10

    Memang untuk saat ini produk2 MBI masih di distribusi untuk para member. Tetapi sebenarnya produk tersebut memang rencananya akan di sebarkan di seluruh pelosok. Pengurus bagian terkait sedang melakukannya. Mudah2an ini segera bisa terealisasi. Tetapi jika memang anda mengingkan produk2 MBI, saya sarankan untuk menghubungi nomor2 yang sudah saya informasikan.

  • u/bung putu - product mbi
    Oleh : seb
    Kamis, 24 Januari 2008 21:19:35

    thanks a lot...
    btw, harga 1 slop kok MBI yang merah brp? yg biru?

    salam

  • u/h4nsip, u/putu
    Oleh : seb
    Selasa, 29 Januari 2008 08:43:06

    bung hanz, kok Golden sudah ada belom ya?...thanks u/peta ke toko si Stly, wah apal banget ya...bekas jawara glodok?, hahaha....

    bung putu, kok MBI yg biru berapa harganya? yg merah?

    thanks...

  • U/ semuanya tentang Kock MBI
    Oleh : putuarga
    Selasa, 29 Januari 2008 08:53:32

    Rasanya tentang produk2 MBI sudah pernah saya sampaikan dech kemana mesti bertanya.
    Okelah, sekarang saya coba lagi untuk mengulang kemana mesti mencari informasi tentang produk2 MBI.
    Silahkan bertanya kepada Bapak Karyanto (Ketua MBI) di nomor : 0811174496 atau ke Bapak Wahyu (SEKJEN MBI) di nomor : 0813-17305258 atau 021-32385116.
    Demikian yang bisa saya informasikan.

    Kalo pertanyaan tentang Sepatu ASTEC Cruiser dan raket ASTEC type Magic Power, bisa diskusi lewat email satuanserse@yahoo.com.
    atau call : 021-68844742

    salam putu

  • Kok MBI
    Oleh : admin
    Senin, 11 Februari 2008 22:00:41

    Pada saat Mabar yang berlangsung di Bogor pada tanggal 07 Pebruari 2008 lalu shuttlecock yang digunakan adalah shuttlecock MBI. Dari hasil pengamatan kami tidak ada keluhan terhadap shuttlecock MBI. Shuttlecock MBI tidak gampang patah serta memenuhi syarat untuk digunakan. Ada 2 jenis shuttlecock MBI yaitu ''MBI Merah'' dan ''MBI Biru''.

    Bagi para bulutangkismania yang menginginkan shuttlecock MBI dapat menghubungi Bapak Wahyu (SEKJEN MBI) di nomor : 0811 895 484.

    Photo shuttlecock MBI dapat dilihat pada kolom menu MBI sebelah kiri portal bulutangkis dot com.

  • tuk security guard.... - kok golden
    Oleh : seb
    Kamis, 21 Februari 2008 23:20:48

    h4n5ip....kok goldennya mana?, lupa ato?
    hehehehehe

  • kok Golden
    Oleh : h4n5ip
    Jumat, 22 Februari 2008 08:48:57

    Teman2 kebetulan sy ambil kok golden untuk maen di group saya. Jd sy skrg pake 2 kok, golden tournament dan GM Hijau. Kalo cuman tepak-tepok kt pake tournament, lumayan awet dan irit. Nah kalo udah pake pocari, baru deh pake GM hijau.
    Kalo ada yg berminat coba bs kontak2 sy. 08129032223

    u/seb
    bukan nya lupa om, ada kendala nih, kok nya msh ditangan seseorang, blm sempet ke ambil.
    mungkin minggu dpn udah bs diambil.
    sabar yahhhhh, nanti sy info di forum kalo udah ada.

  • u/bos kok golden (hansip)
    Oleh : seb
    Kamis, 28 Februari 2008 06:01:26

    bos, udah ada belon kok nya? dah kebelet nyobain nih....
    thanks bos

  • h4nsip
    Oleh : sifuyono
    Kamis, 28 Februari 2008 09:55:16

    oh sekarang udah jadi bosnya kok golden toh....
    ayo beli koknya ama h4nsip, dapet potongan...

  • mauu,,,,
    Oleh : beatup
    Kamis, 28 Februari 2008 09:57:22

    bli cock nya am Hansip????bkan Blinya am Bule Jamu,,,,Huahahahaha,,,,,,

  • kok golden
    Oleh : h4n5ip
    Kamis, 28 Februari 2008 10:18:02

    walahhhhh.... bukan bos kok nih.
    ane cuma ambil buat group ane, tp ane lebihin jd kalo ada yg mau coba bs kontak ane.

    tp kok nya blm ada, heheheheh.
    mungkin minggu ini mau diambil.
    kalo masalah potongan sih pasti lah, sesama pemain dilarang saling mendahului, huahuahuah

  • Kok MBI patut dicoba
    Oleh : jae
    Kamis, 28 Februari 2008 11:45:09

    aku tertarik sih dgn kok mbi merahnya, saat ini agak sulit pengirimannya yah. Kalo titipin orang gak enak juga, soalnya bulky banget kalo bawa kok. Om hansip dan om seb bisa coba dulu mbi merahnya, jika ok (bukan untuk tepak tepok) bilang2. Coba di smes dgn full power kira2 bertahan berapa kali dan penempatannya akurat tidak? Jika semua ok, kita promosikan rame2.

    Om Putu, ada tidak video klips waktu MBI di Bogor partai finalnya? Pasti kita pada nonton deh dan lihat performance kok MBInya.

    u/om seb, hati2 dgn om hansip. Sebab dia bilang koknya ada ditangan orang. Murah sih murah, potongan sih potongan tapi deliverynya lewat Bagdad - Singapore - Ps Pagi terus nyangkut di ps ikan. Trus kebanjiran .. jadi terus aja ditangan orang.. sebab jalan menuju bojong belum ada bus waynya.

  • Kock MBI untuk wilayah BSD
    Oleh : putuarga
    Kamis, 28 Februari 2008 13:03:06

    Om Jae, saya coba bantu untuk kock MBI di seputaran BSD. Jika nantinya memungkinkan, saya akan bantu edarannya untuk wilayah Tangerang.
    Nanti saya siapkan stocknya untuk kock MBInya.
    Sekedar untuk info saja, om elthom sudah make kock MBI. Coba di tanyakan ke beliau mengenai kwalitasnya.

  • kok mbi dan golden
    Oleh : h4n5ip
    Kamis, 28 Februari 2008 13:13:58

    untuk info aja, sebenernya pembuat ke 2 kok tersebut sama orangnya.

    sebelumnya sy sdh memakai kok golden sebelum kok mbi keluar, jd yah skrg ttp pake yg golden tournament. diatasnya ada golden pro.
    kayaknya kualitas nya sama dengan MBI merah dan biru.

  • om Putu
    Oleh : jae
    Kamis, 28 Februari 2008 13:38:56

    BSD artinya apa om ? Aku tinggal di sydney, kecuali om hansip mau kemari lagi kita bisa titipin 10 slops deh ke dia.

    Golden kok yg pro gimana kualitasnya om hansip ? Lumayan kalo murah bisa dipake di klub. SEbab disini juga segala naik, jadi kalo bisa di supply yg murahan tapi dgn kualitas sama why not.

  • U/ Om Jae (kock Kartika)
    Oleh : putuarga
    Kamis, 28 Februari 2008 15:32:35

    Kalo mau nyoba kock merk kartika yang orange, saya ada stock banyak di rumah. Harga 48 Ribu per slop.
    Ini kock bulu tebal. Dia hampir sama dengan merk Gajah Mada.

  • Kota penghasil kock
    Oleh : zatara
    Kamis, 28 Februari 2008 15:40:42

    Setahu saya Malang ama Tegal salah satu kota penghasil kock Nasional.
    Di sini (Malang) namanya kock minta ampun banyak banget merk-nya dan hampir semua produksi lokal.
    Kalo saya biasanya make kock merk Yohan hitam.

  • u/ zatara
    Oleh : sifuyono
    Kamis, 28 Februari 2008 16:16:45

    sayangnya jarang yg kualitasnya benar benar bagus, ato paling ga yah sedikit dibawah yonex, ato setara dengan yonex as10-30 lah...

  • om putu
    Oleh : jae
    Kamis, 28 Februari 2008 16:46:59

    yg jadi kendala, bagaimana aku bisa cobanya. Mungkin bentar lagi aku mau kirim barang dari jakarta ke sydney, jika memungkinkan aku masukan sekalian koknya. Tapi aku memnag mencari yg kualitasnya sama dengan aeroplane hijau speed 50. Jika dibawah itu tak akan dipakai di klub. Jenis samurai gak ada yg masuk di klub karena kualitasnya dibawah aeroplane hijau. Mungkin mirip dgn yonex seri turnamen kualitasnya. Itu saja sih kok yg aku cari, jgn lupa ongkos kirim ke sydney kan cukup mahal.

  • u/ bung Sifu ttg kock
    Oleh : zatara
    Kamis, 28 Februari 2008 16:55:31

    Benar. Kualitasnya rata2 kurang bagus. Tapi ya itu pangsa pasarnya (mungkin) jual kock yang murah walo kualitasnya kurang. Toh masih ada (banyak) yg beli.
    Gimana dgn kock merk Java?! Denger2 di Surabaya banyak yg make

  • Cock Protech
    Oleh : Stan
    Kamis, 28 Februari 2008 18:05:05

    Om Jae,

    Cobalah cock Protech aku, ada 2 seri silver harga Rp 95 rb, yang Gold Rp 175.000,-

    Beberapa lapangan di Jakarta sudah saya supply dan hasilnya memuaskan, mereka sudah repeat order lagi

  • uncle jae - bsd....
    Oleh : seb
    Jumat, 29 Februari 2008 00:41:13

    bsd itu Badan Seperti Drum, hahahahaha.... bukan koq.... BSD itu area perumahan, singkatan dari Bumi Serpong Damai, Tangerang, lokasinya kalo dari arah Puri ke arah barat, sekitar 30 menit.... makanya jalan-jalan... jangan taunya ricci, mangga besar, chandranaya, petak sembilan, harco,..... kekekekekekekkkk...

  • u/zatara: uncle jae - sekilas kota tegal
    Oleh : seb
    Jumat, 29 Februari 2008 00:53:12

    coba tanya2 uncle jae yg pernah mampir di tegal...
    yg gw tau di tegal itu pabriknya kok Gajahmada, Garuda, Sinar Mutiara, Superman, Samurai,.... ampe kok2 yg 2nd grade ama non branded.
    badminton salah satu olahraga kebanggaan kota ini, banyak pemain2 nasional dari sini juga, al: Agus Susanto (kakak ipar LSKing) - ayah Hermawan Susanto, Imelda Wiguna, Ruth Damayanti, Kartono, Hadibowo, Simbarsono, sekarang Simon Santoso....
    kebetulan gw suka makan warteg...jadi tau banyak tentang tegal.... hahahaha

  • u/ zatara
    Oleh : sifuyono
    Jumat, 29 Februari 2008 08:21:45

    menurutku masih mending goldem cuma sayang golden lebih mahal dan lebih lambat speed-nya

  • kock MBI ah susah dapatnya....
    Oleh : noor
    Jumat, 29 Februari 2008 10:43:58

    Kock MBI ko' susah sekali dapatnya apa karena domisili saya yang diluar jawa ya(kaltim), hub bung wahyu juga g ada balasan tanya p putu katanya juga g tau barang MBI bung Hans apalagi sampe sek kock goldennya g ada kabarnya... Nyoba dulu sih beberapa slop (4) ntar klo cocok kan bisa pesan lebih banyak.. tapi klo pesan perlengkapan bultang lwt P handi (samudera) langsung cepat dikirim...Thank P Handi SHB 98 nya...

  • KOK MBI
    Oleh : jacque
    Jumat, 29 Februari 2008 15:48:56

    Rekan-rekan.. dalam waktu dekat kemungkinan kok MBI akan dikirim kembali..Apabila sudah ada di kirim akan saya beritahukan lebih lanjut...

  • u/bung noor (kock MBI ah susah dapatnya....)
    Oleh : putuarga
    Jumat, 29 Februari 2008 16:14:52

    sebetulnya kock MBI biru ada pak Noor, tetapi pada saat bpk tanya ke pak wahyu, beliau lagi di menado (kalo gak salah). Sedangkan kock MBI yang merah dalam perjalanan menuju jakarta.

    Kock MBI saat ini masih konsumsi untuk member saja. Kalaupun bisa di jumpai pada saat main, mungkin karena ada member MBI yang sedang main.

    Mengenai pembelian barang yang cepat terkirim, rasanya begitu bpk order sepatu ASTEC Cruiser ke saya, langsung terkirim dengan cepat.

    Kalau menurut saya sih, transaksi itu bisa berjalan dengan cepat atau lambat tergantung dgn orangnya.

    Kalo bpk order Raket Astec atau sepatu astec ke saya langsung bisa saya kirim. Itu selama stock di saya ada. Seperti saat ini stock raket dan sepatu sedang hampir komplit (ada satu nomor yg gak datang).

    Saya juga sring belanja lewat tlp, yg terjadi seringnya saya harus kirim uang dulu dan setelah di konfirmasi barulah barang tersebut di kirim ke t4 saya.

    Kalau bpk ingin coba kock kartika orange/bulu tebal bisa saya kirimkan. Karena kock merk itu saya stock berpuluh2 slop di rumah


  • ST-Kock yang Pas.
    Oleh : sugik
    Jumat, 29 Februari 2008 16:58:15

    JAVA Pro,untuk komunitas hampir diseluruh kota Surabaya dan sekitarnya Stkock JAVA Pro warna hitam,paling banyak dipakai bisa dikatakan 80 %,sisanya merk lain,harga juga masih dibawah 40 ribu.cuman biasanya dalam 1 slop pasti ada yang gak enak 1 atau 2 bj,masih wajarlah.kalo mau yang enak lagi pakai JAVA SUPER kemasan 1 slop isi 6 biji,harga berkisar 20 ribu,tapi memang mantap,sdh stabil larinya juga pas dan tdk gampang patah bulunya.silahkan coba,sapa tahu cocok diraket dan dihati.thanks smuanya.promosi nih..ye....

  • Tegal - om seb
    Oleh : jae
    Sabtu, 01 Maret 2008 06:48:33

    Tegal memang terkenal sebagai sarangnya shuttlecocks. Betul merk2 yg disebut om seb memang berada di kota tsb. Bahkan kalo mau beli sepatu atau badminton gears di kota ini aku rasa termurah dibanding jakarta. Sebab memang orang tegal hobi badminton. Tahun lalu aku ketemu Kartono dgn istri dan anak prempunya di Tegal sewaktu beli hopia tegal di jln kelenteng. Juga beli sepatu, kaos badminton. Untuk raket Yonex, om Stanley dan om Handy tetap termurah tapi hanya beda tipis dgn Tegal. Orang Tegal ini kalo jualan memang harganya murah banget. Silahkan deh mampir di Tegal, anda bisa menikmati nasi Lengko jam 5 pagi di Pi'an deket alun2, tahu khas tegal di ps pagi dan sop ayam kampungnya enuak tenan.

    Hotel Kartika sekarang jadi favorite, sebab selalu dapat diskon semalam 250 ribu dapat breakfast gratis. Kalo Hotel Bahari diskonnya kecil tapi breakfastnya lebih enak. Kita juga bisa menikmati jamu Tegal, dari jamu nyonya girang yg kualitasnya paling top tapi kurang terkenal, jamu iboe dan banyak lagi. Kalo bosen yah ke bumi jawa, guci asiik disana ada air panas alami seperti ciater tapi gak bau pesing seperti di ciater. Atau ke pantai yg sudah di renov but tetap saja kurang atraktif bagiku. Makan sate tegal juga enak sekali, gombyang pemalang/sate kerbau .. wuah ..enuaaakk.

  • uncle jae - seputar info badminton di tegalpolitan
    Oleh : seb
    Sabtu, 01 Maret 2008 12:39:48

    uncle, kalo soal Tegal - ente bisa nanya saya, hapal banget diluar kepala. barangkali uncle kesana lagi, nih tambahan info (jadi bisa maen juga disono)
    1. lapangan badminton: GOR badminton Sinarmutiara (Dekat Pacific mall), GOR badminton Superman Setiabudhi (dekat Pi'an), GOR Wisanggeni (dekat kolam renang Slerok)
    2. toko badminton yg oke: mickey mouse (jl. ayani dekat pasar pagi), oborasia (dekat pacific mall), sinar mutiara (depan pasar pagi), pandawa (pasar sore)
    3. hotel: cuman 2 yg quite ok, Karlita (bukan Kartika, uncle), oke, tapi so many chick2 katanya..., Bahari, lokasinya rada pinggiran (dekat Pacific Mall)...
    4. Mak-nyoz: Ini juga yang paling ngetopnya kota tegal
    -Sate kambing muda: the best in Indonesia, krn base materialnya bener2 kambing muda, very soft... di jakarta gak ada yg enak krn kambingnya umumnya udah ABG2...kekekeke
    -Soto tauco: sapi (daging, jeroan), ayam (daging, usus kering kriuk) + tauco... maut tenan rasane
    -Sate ayam margasari (otw to guci), pake ayam kampung, potongan dagingnya tipis, bumbunya kuah kuning (bukan kacang)... campur gorengan tahu tepung ama tahu Pletok
    -Kupat glabed (dialun2) - kupat bumbu kuning kentel, kupat bongkok - kupat pake bumbu tempe/kedelai yg sudah difermentasi (dibusukkan alami)
    -Swike sawah tauco: dijalan menuju Pangkah (slawi)
    -Yong tahu: tahu diisi selipan daging sapi cincang + bumbu kacang...
    -seafood, yg pasti seger2 krn julukannya kota Bahari
    Secara umum, bisa didapet di Pian (deket stasiun) ato nyonya Pan (deket klenteng)

    Jadi kalo mo kesono lagi, uncle Jae bisa call saya dulu, hehehehehe....

  • om seb rupane nyong tegal toh
    Oleh : jae
    Sabtu, 01 Maret 2008 19:28:09

    betul2 hotel karlita. Chick2nya gak ada tuh, dulu memang iya sih di tahun 80an. Pernah nginap sekali dijaman kuliah dulu dgn teman2 di karlita. Kalo sekarang tiap tahun. Sebab salah satu teman baik aku tinggal di tegal sekalian nengokin mamanya. Kalo guci sih selalu dapat vila gratis dari 2tang. Tau bosnya baek banget sama aku padahal belom pernah ketemu seumur hidup. Dia cuma pernah denger namaku saja langsung dikasih fasilitas villa terserah mau berapa villa dan berapa malam. Tapi aku tau diri sih.
    Tahun ini sih pasti maen badminton di tegal, sebab beberapa teman2 disana beberapa mantan juara junior tegal di thn 70an. Tahun lalu gagal karena teman2 di tegal sibuk banget.

  • uncle jae - sakti banget yak...
    Oleh : seb
    Minggu, 02 Maret 2008 00:59:24

    uncle,
    waaaaah ueeenak tenan, emang sakti tuh nama JAE, baru denger nama aja dah dapet free villas....unlimited lagi

    suhu sf, hansip, akang rhz,... ayo cepetan ngantri tuh biar dapat rekomendasi villa gratis, hahahahahaha.... gw udah dikasih kunci serep ama uncle nih... serep kunci ban...kekekekek....

  • Makanya ini juga lagi berguru ama uncle
    Oleh : rhz
    Minggu, 02 Maret 2008 01:36:03

    baru tau ya bung seb, makanya jgn ketinggalan kita berguru ama si uncle siapa tau juga kecipratan, ngomong2 uncle ada relasi nga ama yonex japan kan kita2 nga ada yg pada tau kelihaian suhu Jae nih, kali2 aja dapet ARC 10 nya 1/2 harga ato mungkin gratis. Bung seb biasanya jam segini belom tidur kan aku biasa liat postingan nya jam 1 an keatas jg masih, hehehe masih butuh sepatu mizuno or asics nya, ntar aku kasih link nya

  • mau berguru sama opa Bupunsu saja/mabar di tegal
    Oleh : jae
    Minggu, 02 Maret 2008 10:45:53

    Mumpung cinlingpai surabaya lagi nerima murid baru. Cepetan daftar, juga ada door prizenya 1 unit Arc Saber 10 warna biru. Kalo gak percaya segera hub Opa Sifu deh. Memang kalo di jawa itu banyak orang kaya baek hati. Nginap di guci memang enak dapat villa, cuma makanannya rek susah banget. Da gitu transportnya juga sulit, maka suka repotin wong tegal untuk jemput ke guci. Next time ajak om seb saja yah, jadi ada transport tuk balik ke tegalnya. Siapa tahu tahun ini bisa mabar di tegal? Om admin punya rencana tidak mabar di tegal!

  • kok golden
    Oleh : h4n5ip
    Senin, 03 Maret 2008 09:33:32

    Teman2 yg mau coba kok golden tournament.
    barang nya sudah ada.
    bagi yg berminat coba bs sms ke
    081290-32223
    tidak ada minimum quantity, nama nya jg sesama pecinta bultang, heheheheh.
    Tapi pengiriman bayar masing2 yah.

  • nanya shuttlecock PASTRA
    Oleh : newbie
    Senin, 03 Maret 2008 16:02:15

    Ada yang pernah nyoba kock pastra atau bisa bantu saya cara mendapatkannya????

  • Kock Kartika
    Oleh : putuarga
    Senin, 03 Maret 2008 16:12:04

    Kalo mau nyoba kock merk KARTIKA orange bisa ke saya. Silahkan by YM : putuarga atau phone : 021-68844742. Kwalitasnya tidak kalah dg Gajah Mada. Barang ada banyak sekali. He.he... karena saya make sudah lama sekali

  • Kok Pastra
    Oleh : fido
    Senin, 03 Maret 2008 17:00:09

    Kok Pastra menurut kami yang sering menggunakan cukup lumayan bagus.
    Ada 3 varian untuk Kok ini, warna biru..biasa kami gunakan untuk Diklat, warna Silver...yang biasa kami gunakan untuk latihan dan sparing partner serta warna gold...yang ini belum pernah kami gunakan karena dengan yang warna Silver sudah mumpuni.
    Untuk yang warna silver ini perslopnya Rp. 40 ribu

  • seputar kok
    Oleh : rwin
    Sabtu, 07 Juni 2008 12:44:24

    u/ mas h4n5ip
    Saya dan teman2 dikalsel kalo main pake kok java pro, indocock, kalau gold tournament bgaimana kualitasnya N kisaran harganya per 12 biji berapa......siapa tau harga terjangkau aq mo jadi bandar kok gold tournamen disini.....

  • kok murah berkualitas
    Oleh : Salamander
    Jumat, 13 Juni 2008 08:16:33

    Pake BAZOOKA juga lumayan oke om

    081 327029864

  • mondi,trimora buatan tegal
    Oleh : Salamander
    Sabtu, 21 Juni 2008 12:03:01

    kami ada produk seperti merk2 tsb& mgkn harga dr kami bisa lebih murah yg pntng kualitas sama. (sama-sama pembuatanya)

  • Shuttlecocks Tatonex...kualitas Super.
    Oleh : life4music
    Senin, 08 Juni 2009 16:31:24

    Kami produsen Cock menawarkan Produk Shuttlecocks merk TATONEX Kualitas Super...List Hitam

    Harga : Rp 38.000,-/ Slop (Isi: 12 pcs).
    Utk harga Qty / partai silahkan Call.

    Kualitas sangat istimewa...cacat atau kurang bagus bisa ditukar...GARANSI !!!

    Silahkan buktikan sendiri.

    -Bisa kirim Luar Kota/Pulau.
    Hubungi : Bpk Dwi : (031) 83815533, 0818511853

  • info
    Oleh : aryasoax99
    Kamis, 17 September 2009 16:56:26

    kami menyediakan shuttlecock berbagai merk.kami juga menerima pesanan berbagai merk. info hub.085729141208

Respon Anda?

Untuk meramaikan diskusi, Anda harus login terlebih dahulu.


PB Djarum


Djarum Sirnas 2014

Asian Games Incheon 2014



Badminton News
Badminton Schedules
Badminton Result

Candra Wijaya

BrondongTua Community

We care!

Forum Diskusi

Diskusi Terbaru

Respon Terbaru