Forum > Kesehatan & Kebugaran

Sakit pinggang

Jumat, 10 Juli 2009 11:01:46
6361 klik -- 14 respon
Oleh : wawanspd9
Versi cetak

Kenapa yah akhir2 ini sering sakit pinggang? apa mungkin gara2 mandi malem, soalnya setiap abis pulang maen raket malem langsung mandi, gak peduli jam berapa aja, mau jam 11, jam 12 bahkan jam 1. apa ya obatnya? tolong kasih tau dong obatnya!

Respon

  • SAKIT PINGGANG
    Oleh : herwan
    Jumat, 10 Juli 2009 12:54:42

    Menurut saya mandi mlm ga ada hub dgn sakit pinggang (paling masuk angin), sakit itu biasanya kurang pemanasan atw bermain terlalu over..Obatnya cukup di urut dan istirahat 1 mingguan (klo da parah).. ini menurut pengalaman saya..Oia faktor umur jg berpengaruh..

  • PINGGANG
    Oleh : wawanspd9
    Jumat, 10 Juli 2009 13:25:32

    TAPI UMUR BARU 25.

  • PINGGANG
    Oleh : 2ni
    Jumat, 10 Juli 2009 13:44:55

    Apa benar ya klo sering mandi malam, punya terkena sakit rematik???

  • SAKIT PINGGANG
    Oleh : kilman
    Jumat, 10 Juli 2009 13:46:39

    Kalau pengalaman saya sakit pinggang karena kurang pemanasan, salah posisi mukul, dan kurang diimbangi dengan latihan fisik dan beban. Setelah latihan fisik dan beban kita lakukan rutin, maka ke tukang urutnya jarang banget. Selamat mencoba.

  • Sakit pinggang
    Oleh : alfie11
    Jumat, 10 Juli 2009 13:47:04

    Mandi malam...pake air biasa atau air panas,setahu sy,sy jg tau dr seorang Dokter,adalah TIDAK BAIK UNTUK KESEHATAN..kalo mmg mau agak segeran habis badminton mlm2,pake washlap air hangat aja.Ya cuma masukan aja..

  • pinggang
    Jumat, 10 Juli 2009 13:47:32

    @2ni

    kalau sering mandi malam kena rematiknya nanti, pas usia diatas 40an
    pas lagi muda sih kita berasa kuat2 aja

    @herwan
    sering2 stretching
    pagi bgn tidur lgs stretching, mudah2an bisa membantu
    ada latihan2 nya untuk sakit pinggang..
    coba cari di google atau yahoo...disana diajarin kok posisi2 strechingnya

  • Sakit pinggang
    Oleh : alfie11
    Jumat, 10 Juli 2009 13:47:43

    Mandi malam...pake air biasa atau air panas,setahu sy,sy jg tau dr seorang Dokter,adalah TIDAK BAIK UNTUK KESEHATAN..kalo mmg mau agak segeran habis badminton mlm2,pake washlap air hangat aja.Ya cuma masukan aja..

  • sakit pinggang
    Oleh : hitkok
    Jumat, 10 Juli 2009 14:04:44

    penyebabnya :
    1. kurang pasokan kalsium
    2. gerakan yang repetitive (berulang2)
    3. kurang minum
    4. masuk angin
    5. posisi tidur yg salah
    obatnya :
    istirahat, minum yg banyak, suplai susu berkalsium, setelah berkeringat pori2 terbuka sehingga mudah masuk angin setelah bermain/berkeringat biarkan suhu tubuh kembali ke semula, jangan memaksakan bola yang sulit diraih apalagi lob ke belakang.

  • otot pinggang
    Oleh : maxi
    Jumat, 10 Juli 2009 15:17:49

    Iya,banyak minum dan stretching sblm main.
    Kalo parah diurut dulu.
    Ada tip yg dah sy coba hasilnya lmyn membantu melemaskan otot pinggang.
    Herbal nih jd lbh aman.
    Minum ramuan jahe sbb:
    -4 ruas Jahe emprit dikeprak trs dibakar
    -jahe+7 lbr daun salam+1 ons gula batu+air 3 gelas direbus sampai matang
    -minum pagi,siang,malam
    -coba seminggu khan ga ada ruginya,ok.

  • re:otot pinggang
    Oleh : lilo
    Jumat, 10 Juli 2009 16:16:19

    @maxi
    Ramuan herbal anda patut saya coba, thx atas sarannya.

  • sakit pinggang
    Oleh : pekman
    Sabtu, 11 Juli 2009 08:28:18

    @maxi
    wah bung maxi ternyata anda punya bakat bikin ramuan ajaib buat sakit pinggang, siapa tau suatu saat ketua PBSI merekomendasikan minuman ini buat para pemain pelatnas biar ga sakit pinggang atau cedera, dan pastinya anda dapat royalti...heh..he..

  • sakit pinggang
    Sabtu, 11 Juli 2009 13:09:01

    Hayo jangan-jangan batu ginjal.

  • saki pinggang
    Oleh : kurniawans
    Minggu, 12 Juli 2009 02:53:34

    saya sedang mengalaminya ini. udah lama gak ke gym, dan sekali gym pinggang sakit, susah bergerak, tapi biasanya kalo dibawa latian badminton di lapangan jadi ilang sakitnya, mungkin karna enjoy mainnya dan semangat mainnya.

  • Balas : saki pinggang
    Oleh : BliPutu
    Selasa, 04 Agustus 2009 07:40:08

    Jika lokasi anda berada di sekitar Jakarta Selatan (Sekitar pasar minggu/pondok labu), coba saja anda datang ke klinik medika (samping toserba ANEKA Pondok Labu). Di sana ada seorang ahli terapis. Saya pernah sakit pangkal lengan bahkan juga sakit di bawah tenis elbow. Cidera saya sdh parah. Terapi dengan Bpk Joko ini yang membuat saya sekarang sdh bsa bermain lagi. Kalau tidak salah ada salah sat pemain pelatnas pratama yang juga mengalami cidera pinggang kemudian terapi kesana akhirnya bisa bermain lagi dengan sekali terapi. Sy sendiri kenal lokasi ini dari ayah seorang anak pelatnas tersebut dan ternyata beberapa atlit JayaRaya dan Ragunan juga banyak yang terapi di sana.

Respon Anda?

Untuk meramaikan diskusi, Anda harus login terlebih dahulu.


Forum Diskusi

Diskusi Terbaru

Respon Terbaru