Forum > Asesoris Bulutangkis

Grip Anti Licin

Sabtu, 18 Juli 2009 06:18:51
24160 klik -- 107 respon
Oleh : KOmisaris
Versi cetak

Mau tanya Grip yang tidak licin / basah, merek apa ya ?
Soalnya telapak tangan saya suka keringatan.

Salam,

Komisaris

Respon

  • Grip Anti Licin
    Oleh : hawkeye96
    Sabtu, 18 Juli 2009 08:10:17

    Grip handuk. Yg pernah pake hart & apacs.

  • Grip Anti Licin
    Oleh : stan
    Sabtu, 18 Juli 2009 10:04:53

    Bung Komisaris bisa pakai grip merk Kimoni ada yang polos dan tulang.

  • re: Grip Anti Licin
    Oleh : Robby
    Sabtu, 18 Juli 2009 10:56:25

    @komisaris
    Bung kalo telapak tangan kita sering basah..sdh saatnya berpindah ke grip handuk seperti disarankan bung hawkeye96..kalo anda selama ini pake grip karet biasanya agak susah diawal2 menyesuaikan diri ke grip handuk..tp begitu permainan agak panas dan keringat mulai keluar ditangan biasanya tangan anda akan memegang lebih solid di grip handuk. Kalo grip karet hanya awal2 aja rasanya enak..ini bagi yg sering berkeringat.

    Solusi lain bisa pake powder/bedak atau yg model spray/semprot tp ya itu kalo keringat terlalu banyak di telapak tetap kurang membantu..mungkin bisa di coba pindah ke grip handuk..merk apa aja sama kog asal gak pake handuk mandi aja :)) hehehee

  • Grip anti licin
    Oleh : aanshi
    Sabtu, 18 Juli 2009 13:02:49

    setahu saya grip karakal lumayan enak..

  • re: Grip Anti Licin
    Oleh : hm_andhika
    Sabtu, 18 Juli 2009 17:52:21

    om stan, kl kimoni polos sama wilson pro-soft, lebih bagus mana ? soal penyerapan air/keringat, comfortnya ?

    saya baru aja pindah dari grip handuk merk guide ke wilson karet pro-soft, dan sejak itu lengan malah kerasa sakit, apa pengaruh ?

  • Balas : Grip Anti Licin
    Oleh : BliPutu
    Sabtu, 18 Juli 2009 18:19:53

    Dulu saya penggemar grip handuk, tapi mengingat grip handuk ini jika sudah basah kemudian kering lagi rasanya sedikit tajam sehingga membuat telapak tangan saya kurang nyaman. Sekarang saya menggunakan grip karet merk toalson type ultra tanpa tulang. Grip ini ternyata nyaman untuk telapak saya yang sering berkeringat.

  • Balas : Grip Anti Licin
    Oleh : hm_andhika
    Sabtu, 18 Juli 2009 18:24:51

    sama pak, saya jg penggemar grip handuk, karena saya sudah cukup vacuum lama dari bulutangkis (3-4 thn gak main, karena pekerjaan) dan skrg baru main badminton lagi sejak 2 bulan terakhir ini saja, dan baru coba pakai grip karet

    nanti kl misalnya gripnya sudah gak bagus, saya coba toalsonya pak putu :)

  • Re : Grip Anti Slip
    Oleh : stan
    Sabtu, 18 Juli 2009 19:06:28

    Saya sependapat dgn Bliputu krn utk mengurangi keringat sudah pasti pakai grip karet,kok bisa grip handuk khan tmbh basah tambah licin.
    Grip Toalson,Wilson yg warna putih juga enak dipakai,jd tergantung selera dr konsumen.

  • Re : Grip Anti Slip
    Oleh : gendruw
    Minggu, 19 Juli 2009 00:04:54

    masalahnya sama neh ama ane.
    tangan keringetan banget. untuk mitigasi pake wristband biar keringet gak ngalir ke tangan.
    klo grip dulu cocok pake kimony yg tulang, tp sekarang beralih ke karakal pu touch yang dual color, walaupun karet tapi sangat enak buat tangan keringetan.

  • Re : Grip Anti Slip
    Oleh : Roxx
    Minggu, 19 Juli 2009 07:39:32

    Dulu ga bisa pake grip handuk, telapak tangan agak iritasi dan merah2 kena bulu2 handuknya, trus selalu pake grip karet YY yg harganya 35rb beli di Samudra PP, pertama sih enak ngegrip banget tapi lama2 licin juga.
    Skrg da ga kuat beli grip karet YY 35rb lagi, ganti coba grip handuk yg harganya 2000an, lama2 terbiasa telapak ga iritasi lagi, alasan pake grip 2000an adalah murah, pake kira2 10 set tinggal ganti baru... murah euy

  • grip
    Oleh : adieeeee
    Minggu, 19 Juli 2009 10:33:06

    udh coba grip yg toalson enak d pakai .. raasa a ceket bgt

  • grip paling mantep
    Oleh : 8rei
    Minggu, 19 Juli 2009 12:35:45

    setuju..setelah coba macam2 dari segala merek dr yg top sampe abal2..tetep yg paling enak grip handuk 2000-an...hehehe..masalahnya yah itu makin tipis dan kasar,tangan jadi kapalan..

  • re:grip
    Oleh : indratodeh
    Minggu, 19 Juli 2009 14:49:20

    sama ama bro gendruw lagi seneng pake karakal pu touch enak, empuk dan ngegrip bgt.

    Dulu nya saya pake merek laen yang 15rban tapi cepet kempes dan jadi bikin tangan lecet. Kalo karakal udah make 1 bulan lebih masih ok dan belum pernah bikin tangan lecet atau merah merah.

  • Re: grip
    Oleh : jose
    Minggu, 19 Juli 2009 15:07:37

    Grip handuk 2rban is the best..

  • Re: grip
    Oleh : tonyyoung
    Senin, 20 Juli 2009 02:34:16

    Memang untuk pemain banyak yang menggunakan grip handuk atau istilahnya towel, ini dikarenakan lebih menyerap keringat. Kekurangan dari grip ini adalah tidak tahan lama, jadi harus sering diganti karena kalo dipakai terlalu lama tangan bakalan lecet. Towel ini memang menyerap keringat, tetapi kalo dibiarkan terus2an maka akan mengeras dan kasar sekali. Makanya kalo pakai towel saya sarankan untuk sering2 mengganti, disamping itu harganya juga murah sekali.
    Tetapi ada beberapa pemain yang lebih nyaman kalo pakai karet karena gak perlu sring2 mengganti. Disamping tangannya gak murdah basah, kemungkinan lain bisa diakali dengan pemakaian deker tangan model handuk agar keringat dari lengan tidak sampai ke telapak tangan. Untuk harga, sudah pasti grip karet jauh lebih mahal dari towel. Untuk merk towel ada banyak macam, mulai Yonex, Arrow Point, panda, Toalson, Karakal dan lain2. Selamat mencoba! GBU

  • re: Grip Anti Licin
    Oleh : tonyyoung
    Senin, 20 Juli 2009 02:40:06

    @Komisaris

    Saya sependapat dengan robby, kalo tangan anda ganpang sekali basah. Gak ada salahnya anda mencoba gril towel/handuk. Tetapi kalo udah merasa agak keras, saya anjurkan untuk segera diganti. Saya sendiri mengganti setiap 1 minggu sekali karena jam terbang saya 4 kali seminggu dan saya udah antisipasi dengan deker di tangan nih?! Tetapi untuk setiap pemain tidak sama, siapa tahu anda bisa bertahan sampai sebulan. Selamat mencoba! GBU

  • re: Grip Anti Licin
    Oleh : robby
    Senin, 20 Juli 2009 07:10:03

    @tonyyoung
    Bung pendapat anda keliatan komentar murni orang yg dah lama main badminton maklum anda jg pengurus PBSI Jatim ya :) dan bukan sekedar penjual or pebisnis yg main ke lapangan hanya mau jual produk hehehehe, maka nya teori orang tipe bisnis mengenai grip handuk(towel) dg grip karet aja sdh salah

    Satu lagi faktor penting grip, badminton adalah permainan super cepat, faktor sepermili detik sangat berarti, termasuk apabila grip kita licin saat pemukulan jg berpengaruh ke akurasi bola..jadi pilihlah grip yg sesuai dg karakter tangan anda..jgn ikut2n omongan orang krn grip ini bagus..mahal atau empuk tp tdk sesuai tangan anda yg suka berkeringat yaa apa gunannya kan..selamat bermain bultang

  • Re : Grip Anti Licin
    Oleh : stan
    Senin, 20 Juli 2009 09:08:14

    Oiya yah sorry Pak Robby saya kagak ngerti mengenai grip anti licin, kamu khan mantan Pelatda yah jadi pernyataan kamu selalu benar. :)

    Peace

  • Re : Grip Anti Licin
    Oleh : BengGuan
    Senin, 20 Juli 2009 10:06:25

    Setahu saya mau dari manapun pemain bultang, mereka pasti mempunyai pilihan masing-masing. Apakah anda yakin 100% bahwa grip handuk itu bisa cocok dengan orang yang tangannya sangat berkeringat ? Ataupun ada yakin 100% bahwa grip karet itu tidak bisa menyerap keringat dan licin ? Setahu saya sudah banyak produk yang bisa memberikan solusi untuk tangan berkeringat, di forum ini kita memberi informasi apabila kita mengetahui solusinya. Terima Kasih.

  • Re : Grip Anti Licin
    Oleh : robby
    Senin, 20 Juli 2009 10:07:34

    @Stan
    terima kasih atas sindirannya..tp bukan krn mantan Pelatda dijamin benar..masalahnya teori grip towel atau karet itu semua pemain yg bener2 malang melintang di lapangan pasti setuju dg komentar bung Tonyyoung. Kalo anda kan ke lapangan hanya sekedar lepas keringat..blm pernah merasakan drilling, shadow atau latihan rely yg notabene latihan tsb diperlukan akurasi penempatan bola..dan akurasi itu tercipta hasil dari kombinasi tangan+raket+grip..grip nya licin maka akan melenceng..makanya tipe grip penting disesuaikan dg tangannya banyak keringat atau tdk.
    Kalo banyak keringat ngotot pake grip karet itu konyol..krn permainan gak akan pernah selesai krn sibuk me-lap raket..lawan jd emosi sering timeout hahahaha..komentar terkahir ini becanda lho..maklum hari libur nasional kurang kerjaan :))

  • Re : Grip Anti Licin
    Oleh : robby
    Senin, 20 Juli 2009 10:21:35

    @BengGuan
    oklah saya coba reply thread anda walaupun kita tau anda kan kroni nya Stan :))..tdk ada istilah 100% nobody perfect..dan saya sarankan ke Bung Komisari cobalah grip towel..bukan perintah pake grip towel.

    Mungkin bung BengGuan perlu tau karakteristik gagang raket badminton vs raket tennis, raket badminton bidang gagangnya lebih kecil alias tdk luas dibanding raket tennis. Beberapa grip karet memang ada yg bisa menyerap keringat tp tdk sebagus grip towel untuk urusan keringat lho..tp di tennis krn gagang lebih luas penyebaran serapan keringat lebih banyak..itu knapa di tennis lbh kearah grip karet..disamping tennis tdk memerlukan banyak perputaran raket tdk seperti badminton yg hrs putar dikala netting, backhand, smash fullpower atau spin atau gerak tipu kayak LCW. Kunci penting putar raket badminton adalah JEMPOL jd kalo jempolnya kepleset sedikit aja sdh tdk akurat lagi penempatan bola nya..so jgn sampe jempol anda kepleset gara2 salah pilih grip..semoga membantu :)

  • Grip and make peace!
    Senin, 20 Juli 2009 10:47:09

    tangan saya kebetulan juga sangat berkeringat, apalagi kalau lagi tensed up. sekarang memakai karakal pu touch 2 tones. biasa ganti sehabis 8 kali permainan atau 2-3 minggu... kalau pakai kimony dahulu biasanya 2-3 kali permainan atau 1 minggu sudah ganti.coba2 towel grip tp kurang cocok karena rada menusuk. memakai wrist band juga tidak bisa karena affect permainan saya. anyway, make peace yah guys. salam.

  • Re : Grip Anti Licin
    Oleh : BengGuan
    Senin, 20 Juli 2009 11:31:59

    @Robby
    Saya cuma sekedar memberikan masukan di forum ini. Dan anda katakan saya kroni stan, maksudnya apa ? Jangan anda samakan semua orang dengan anda, yang suka membanggakan diri sebagai mantan PELATDA. Tetapi dari cara bicara anda itu tidak mencerminkan seseorang yang telah digembleng untuk tujuan olahraga daerah yang mungkin juga bisa wakilkan Indonesia. Kemudian info yang saya dapat dari pemain daerah Pekanbaru, anda itu seorang IT Engineer. Tetapi dari cara pemahaman anda itu tidak sesuai dengan seorang IT Engineer, tetapi cuma EDP. Saya khan cuma memberikan masukan. Jadi jangan langsung anda bilang semua kroni stan. Kalau anda tidak sanggup menyampaikan pikiran anda dengan cara yang lebih baik, alangkah baiknya anda kembali ke bangku sekolah. BELAJAR LAGI. Terima Kasih.

  • Re : Grip Anti Licin
    Oleh : BengGuan
    Senin, 20 Juli 2009 11:36:39

    Sangat disayangkan bahwa anda mempunyai kesempatan menjadi seorang atlit daerah, tetapi anda itu cuma sekedar orang yang punya brand minded. Semua produk itu pasti ada bagusnya dan pasti ada jeleknya. Jangan anda mendewakan sesuatu brand. Apabila komentar anda bersifat netral, saya rasa semua akan mengikuti saran anda sebagai seorang profesional. Sekali lagi, komentar dan saran yang bersifat netral itu dibutuhkan apalagi dari seorang yang pernah menjadi atlit pelatda. Terima Kasih.

  • Re : Grip Anti Licin
    Oleh : hawkeye96
    Senin, 20 Juli 2009 12:19:41

    Ini masalah grip koq bisa jadi rame yah...:(

    Btw,merek dan kualitas grip juga pengaruh. Ada grip karet yg lengket ditangan ada juga yg malah bikin licin. Demikian juga untuk towel grip.
    Untuk grip karet terenak yg pernah pake karakal tebal (yang 1 warna) gak tau tipenya. Tapi sayang udah gak pernah ketemu lagi.
    Yg ada cuma yg tipis (agak licin & gampang brodol) atau yg pu touch (lengket tapi agak terlalu 'mentul-mentul' bagi saya).

  • Re : Grip Anti Licin
    Senin, 20 Juli 2009 12:58:34

    biar nggak licin, beli aja powder khusus. ada banyak kok ditoko sport. temenku pake ini... hehhee

  • re : grip
    Oleh : indratodeh
    Senin, 20 Juli 2009 13:56:40

    @ishak ahmad
    Oiya bener juga yah, sampe lupa kalau ada powder untuk grip. Itu saya mau tanya gunanya untuk apa yah soalnya banyak juga atlet atlet international yang make, seperti lindan, TH, SDK, dll.

    Saya dulu pernah beli tapi sampe sekarang belum pernah pake hahaha habis gak tau fungsi nya. Saya pun walau berkeringat tapi hanya sedikit sekali.

    Kalau grip memang saya gak beda bedain sih, grip towel suka, yang karet juga suka. Cuma sekarang emang lagi pake karakal aja. Sebener nya lebih suka yang towel karena lebih enak feel nya.

  • grip
    Oleh : m4rck
    Senin, 20 Juli 2009 19:45:48

    Sedikit diluar topik nih:

    Saya kebetulan penyuka grip karet krn tdk cepat bau akibat banyak keringat.
    Tapi belakangan ini, kok makin lama makin cepat timbul baunya. Anehnya setelah diganti, bau itu tetap ada, mungkin dari kayu dasarnya.

    Saya main 2x dlm seminggu, tiap maen rata2 3set. Dan saya ganti grip tiap 2 bln sekali.
    Apakah saya terlalu lama jangka waktu pemakaian grip nya itu?

    Apakah ada tips utk pencegahan bau itu? dan skrg apa yg hrs saya lakukan spy bau itu hilang?

    Trims.

  • Grip bau
    Oleh : hawkeye96
    Senin, 20 Juli 2009 21:27:28

    Istilahnya baunya sudah merasuk tulang sumsum tuh hehehehe.
    Biasanya setelah dipake latihan, raket dikeluarin dari tas,diangin-anginkan. Dijamin gak gampang bau.

  • grip bau
    Oleh : RnD
    Senin, 20 Juli 2009 21:53:28

    Se7 dengan hawkeye96... setiap habis maen lsng dikeluarin dari tas.. jangan dibiarkan di tas... kalo dibiarin, sbntran jg pasti bau...

  • Re: Grip anti licin
    Oleh : admin
    Senin, 20 Juli 2009 23:03:26

    Grip banyak jenisnya. Anda yang dari bahan karet dan ada yang bahan handuk. Kita tinggal pilih saja sesuai dengan kebutuhan kita. Bagi yang mempunyai keringat berlebihan juga disediakan bedak untuk menetralisir keringat yang berlebihan.

    Grip dengan bahan karet dan handuk tersedia dari harga yang murah hingga yang mahal. Silakan pilih sesuai kebutuhan kita.

    Pengalaman saya sendiri, awalnya menggunakan grip yang karet, walau gripnya lebih tahan lama (cuma kalau kelamaan rada bau). Dengan keringat yang rada berlebih saya memilih grip handuk dan kita sekeluarga juga menggunakan grip handuk semuanya.

    Enaknya pake grip handuk (saya pilih yang murahan dan belinya lusinan, harganya dapat dua puluh ribu perak selusin). Dengan aneka warna membuat gak bosan. Ini cuma pilihan aja.

  • Grip Anti Licin
    Oleh : alfie11
    Selasa, 21 Juli 2009 02:51:46

    Mgkn ada org yg gk tau.Ada beberapa orang yg mmpunyai kelainan pd telapak tangannya yg selalu berkeringat,saat nervous dan olahraga terutama.Dimana telapak tangan mengeluarkan byk keringat.Sy adalah slh satu org yg pny kelainan sprti ini.Lha kalo sy nuruti saran bapak2 diatas yg menyarankan pake grip karet,yg paling mahal skalipun.Sy bs2 ganti raket trs,raket sy bs melayang ke udara waktu dipake main trus patah pas jatuh ke tanah (saat keadaan telapak tangan lg basah2nya)

    Jd ya jelas,solusi u/ tangan yg berkeringat,terutama keringat yg mncul dr telapak tangan ya jelas pake grip handuk.

    Kalo u/ keringat ya mncucur dr badan bagian atas bisa diakali dg pake wristband.Untuk mnahan keringet turun ke telapak tangan.

    Grip karet hny untuk yg keringatnya tidak berlebihan,Bro..

  • Grip
    Oleh : Hoeget
    Selasa, 21 Juli 2009 05:48:23

    Saya penggemar grip handuk yg murah meriah. Karena keringat di tangan terlalu banyak.

  • Pindah dari grip karet ke handuk
    Oleh : go-matic
    Selasa, 21 Juli 2009 13:44:10

    Bagi yg punya pengalaman, apa susahnya pindah dari grip karet ke handuk?

    Thanks,

  • Pindah dari grip karet ke handuk
    Oleh : sifuyono
    Selasa, 21 Juli 2009 13:45:43

    @ go-matic
    kalo saya susah..... apalagi kalo grip karetnya yahud....

    karena skrg sy udah pindah dari grip handuk ke karet....

    tapi grip handuk ato karet, itu masalah selera aja..... ga ada mana yg paling baik..... tiap orang beda selera...

  • Grip Ashaway yg bagus
    Oleh : go-matic
    Selasa, 21 Juli 2009 14:00:01

    Iya nih, setelah berhenti lama maen bultang, saya mulai maen lagi sejak 2 bulan lalu dan saya sdh terbiasa pakai grip karet. Cuman masalahnya saat ini tangan jadi lebih bnyk berkeringat kalo maen (mungkin krn udara lebih panas sekarang daripada dulu), jadinya raket sering selip saat me-smash atau me-lop. Saya lg mo cari grip band Karakal ini di toko2 bulutangkis.

    Jika misalnya merek Karakal ini susah banget dicari, bisa ngasih referensi gak jenis grip band lainnya yg sama bagusnya (nyerap keringat dan tidak licin), misal merek ashaway atau lainnya yg lebih umum dan mudah dicari...

    Thanks sebelumnya,

  • grip
    Selasa, 21 Juli 2009 14:12:08

    @ go-matic

    heh! kmu ini dibilangin ngeyel yah..denger tuh kata master robby..mantan PELATDA!! pake grip handuuuukkkkkkkkk!!!

    jgn terpancing dengan merek2 yang disebutkan di topik ini! bacalah saran mantan PELATDA!!!

  • Pindah dari grip karet ke handuk
    Oleh : 4dhe
    Selasa, 21 Juli 2009 14:16:36

    @go-matic
    sharing aja, mungkin akan trasa susah bagi yg terbiasa pegangan kecil.Grip karet u/ pegangan kecil lbh mudah,kalo handuk harus dikuliti dulu grip aslinya,terkadang dikupas jg kayunya.
    Sy cocok dg pegangan kecil tp kurang cocok pake karet karena keringetnya extra walau ditambah wrist band,sehingga pake handuk dg grip aslinya dilepas & dipasangnya setipis mungkin.Karena handuk kalo sdh beberapa kali pake aga mngeras,konsekuensinya bagian telapak tangan terutama sekitar pangkal jari kelingking menjadi kapalan,awalnya sedikit sakit selanjutnya enjoy ajaaa...

  • Grip Ashaway yg bagus
    Oleh : sifuyono
    Selasa, 21 Juli 2009 14:18:51

    @ go-matic
    hai, ada beberapa merek yg baik seperti karakal, wilson pro, hiqua, prince, dll...

    tapi sy paling suka pake wilson pro selain yonex ac102/4

    semoga membantu
    GBU,
    sifu

  • Grip
    Oleh : go-matic
    Selasa, 21 Juli 2009 14:21:20

    @ bull,

    Bukannya ngeyel tapi cari alternatif... :)
    Sudah lama banget terbiasa pake grip karet. Jadi pengin tetep berada di jalur ini jika memang masih bisa di-improve grip performance nya versus kondisi tangan saya sekarang... Tapi kalo setelah pake yg grip karet terbaik pun masih terasa licin, barulah switch dan mulai belajar pake grip handuk...

  • Grip
    Selasa, 21 Juli 2009 15:03:21

    ngomongin grip rame bener...
    grip karet bagus..grip handuk bagus..yg lucu budi handuk ...
    selera aja om..n sesuaikan kantong..

  • Pengalaman lucu tentang grip.
    Oleh : obet
    Selasa, 21 Juli 2009 15:36:54

    Ngomongin masalah grip ada kejadian lucu yg menimpa tetangga saya, ceritanya karena mungkin lg gak punya duit atau males atau lg sibuk buat ganti towel yg basah dan kotor krna keringat raketnya di angin-anginin di depan rumah biar gripnya cepat kering. Tapi selang 2 jam pas ditinggal ke dalam rumah dan pas mau di ambil lagi raketnya udah ilang di embat maling he..he..he...apesss...he.he.he...

  • Re : Grip anti Licin
    Oleh : stan
    Selasa, 21 Juli 2009 15:55:41

    Udah Bull jangan dipermasalahkan lagi masalah mantan Pelatda, nanti dikira kamu kroni saya lagi, repot loh. Padahal siapa kamu saya juga kagak kenal.

  • Re : Grip anti Licin
    Oleh : kilman
    Selasa, 21 Juli 2009 16:02:15

    Saya juga atlet PELATDA lho alias Pemusatan Latihan Dadakan menjelang kejuaraan antar RT di komplek perumahanku. Peace men,just kidding.

  • grip karet ato anduk..??
    Oleh : hrez-oye
    Selasa, 21 Juli 2009 16:03:45

    sebenernya smw tergantung pmakai n tipikal maen jg.klo sy lht n saya rasain sendiri krn emg pny 3 raket dgn type beda.yg grip karet bwt saya lbh enak bwt maen kontrol n safe.tapi klo pke anduk uda bawain maen cpt n hajar tu kok..
    hahhaa..
    bravo bultang indonesia...
    pizz out

  • PELATDA..??
    Oleh : hrez-oye
    Selasa, 21 Juli 2009 16:14:50

    Pemusatan Latihan Dadakan..
    hahahhaa..setuju...!!
    aye jg lg gencar2 nya ngumpulin staf yg muda bwt 17 agstsn di kantor ne..
    hasilnya adalah lathn smggu 5x..
    mggu jm 18-20
    senin jm 19-22
    rabu jm 19-22
    jumat jm 14-16 dan 19-22
    hasilnya brt bdn trn 7 kg dr 75 mnjadi 68 slm 3 bln lthn.hehehe...
    doakan saya jadi juara 17 an..
    amin..
    hahahaha

  • PELATDA..??
    Oleh : sifuyono
    Selasa, 21 Juli 2009 16:18:25

    @ hrez
    saya doaken.....

  • Re: Grip anti licin
    Oleh : Ragiel
    Selasa, 21 Juli 2009 16:22:26

    Pada dasarnya semua grip raket bulutangkis itu bagus karena sudah didesain sedemikian rupa demi kenyamanan pemain bulutangkis, sekarang tergantung dari pribadi masing-masing, tergantung dari kesenangan dan kenyamanan pemakai grip tersebut.
    Apakah itu grip karet atau grip handuk semua ada kelebihan dan kekurangannya tergantung kondisi pemakai.
    Diantara kekurangan itu salah satunya dapat disiasati dengan penggunaan powder atau deker tangan.

    Salam bultang...

  • No Grip
    Selasa, 21 Juli 2009 16:32:59

    klo kata saya yang mantan atlet pelatnas...jangan pake grip...!!! Ga bagus susah buat pegangnya..

    (Mantan Pelatnas Catur...)

  • re : Grip Anti Licin
    Oleh : monyetlemu
    Selasa, 21 Juli 2009 16:44:42

    ikut nimbrung ah...

    raket saya Apacs Nano Super Light pake grip karet victor.bwt smash mantab...drive yahud...netting ciamik...lob belakang enteng...
    raket ini saya pake di awal maen ktika belum panas dan di akhir maen ktika stamina udah tiris,soalny raket ini enteng bgt tp power ttp ad...

    di tengah2ny...saya pake Yonex AS10 pake grip handuk 1500an.maen smash ayuk...drive jempolan...netting tipis...lob belakang ga ngos2an...

    heee...itu sdikit pengalaman saya dgn grip karet dan grip handuk...

    jd intiny...yg nyaman bwt saya aj lah...

    FYI:tangan saya berkeringat cukup banyak jg loh...

  • Pelatda..
    Oleh : hrez-oye
    Selasa, 21 Juli 2009 16:49:45

    thx sifu..
    aminn

  • Grip Anti Slip
    Oleh : 3van
    Selasa, 21 Juli 2009 18:22:16

    Dari grip karet yg pernah sy coba, menurut sy pribadi grip kimony yg paling ok, karena mungkin sifatnya seperti bahan kanebo, jadi tidak licin walaupun basah. Kalo ga salah, masih made in japan, jadi harganya pun lumayan, hehe.

  • re : Grip Anti Licin
    Oleh : keaws_jr
    Selasa, 21 Juli 2009 20:03:05

    Ada grip dari kimony (lupa tipenya) yg tebal dan lengket luar biasa (berasa lengket tapi kalo udah kelar maen tangan kita ngga ikut2an lengket koq), dijamin ngga bakalan lepas tuh raket mo sebasah apapun tangan. Tapi harganya mahal 50 ribuan :( coba aja tanya di toko2 yg jual grip Kimony, packingnya satuan dan tulisan Kimonynya warna emas.
    Dulu gw juga pakenya grip handuk tapi sekarang udah pindah ke karet :D. YY AC102 dan Kimony KT100 plg cocok buat gw :D

  • Re : Grip Anti Licin
    Oleh : robby
    Selasa, 21 Juli 2009 20:16:14

    @BengGuan
    hahhahaa kita membahas grip anti licin kog melenceng ke personal job..saya bisa memaklumi anda mengira saya EDP atau IT Engineer krn mungkin anda tdk pernah kuliah IT atau gaptek :)..untuk jelasnya job saya jauh diatas itu untuk urusan title..bukannya sombong ya..:)
    Teman pekanbaru anda jg sok tau tuh..bilang suruh temui aku biar tau jelas kerjaannku hehehehe.

    Saya liat hanya Admin ama Bung Alfie yg komentarnya rada ilmiah dan pake pengalaman..yg lain cuman modal keren dan mahal hahahahaha...peace guyss...
    Back to Grip anti licin guys..seperti yg disarankan beberapa teman di forum ini pakelah grip sesuai karakter tangan..caranya gimana ya di coba kan..gitu aja repot sampe ke urusan personal...hati boleh panas tp kepala tetap di guyur kelapa muda biar dingin :))

  • Re : Grip Anti Licin
    Oleh : keaws_jr
    Selasa, 21 Juli 2009 20:32:55

    @robby
    koq cuma modal keren dan mahal? :(:(:(:(:( gw cuma sharing pengalaman aja....gw ngga pake grip anduk lagi bukan krn keren dan mahal tapi grip anduk itu kalo udah basah abis maen jadi bau tau dan anduk itu kalo ngga sering diganti bisa mengandung banyak kuman dari kotoran tangan kita :p Kuman ngga bisa hidup dikaret bener ngga? kaya kasur latex aja :D
    Tp gw setuju, itu seh personal preference aja. Ada yg suka karet ada yg suka anduk, dua2nya ok. Peace...

  • Re : Grip Anti Licin
    Oleh : robby
    Selasa, 21 Juli 2009 20:39:54

    @keaws-jr
    eiitt..kalo soal sehat handuk pasti lebih sehat..seminggu sekali pasti ganti..kalo pake grip karet 2-3 sekali..coba di cek di Lab apa gak ada kuman/jamuran di grip karetnya..yg tadi nya putih jd abu2..biru jadi kehitam2an hahahahahaaa..

    Ok sedikit tips bagi pengguna grip towel alias handuk, setelah pake biasanya player males keluarin dari tas raket, nah habits ini kudu diganti..abis maen pulang rumah lsg keluarin raket dari tas..cukup ditaruh diatas tas yg penting di luar tas..biar kena angin/udara..ini akan membantu menghilangkan kuman dan grip lebih awet..

    Bung Keaws-Jr..Yes personal preference aja..keep cool man :)

  • Re : Grip Anti Licin
    Oleh : BengGuan
    Selasa, 21 Juli 2009 20:43:51

    @Robby
    Kalau saya dibilang gaptek yach silahkan, karena saya sendiri cuma tamatan TK. Kemudian yach saya ada sedikit ambil kursus di beberapa tempat kuliah komputer. Kalau anda merasa di atas yach silahkan karena saya merasa anda ini memang sudah berada diatas sehingga lupa daratan. Teman saya yang di Pekanbaru itu namanya Pak Yusuf, nanti saya akan minta di ketemu dengan anda di Tanjung Pinang.

    Kalau sudah jago IT kenapa masih kerja di Indonesia ? Setahu saya Singapore dan tempat lain masih butuh IT SUPER ENGINEER seperti anda. Yang katanya sudah di atas dari segalanya. Tapi kalau masih mainannya seputar FUNAN IT MALL saya rasa masih cuma EDP saja.

    Maaf semuanya apabila komentar saya tidak ada hubungan dengan topik diatas. Karena saya ketemu orang yang SUPER HEBAT saking hebatnya tidak bisa bedakan ilmiah atau tidak ilmiah.

    Terima Kasih.

  • Re : Grip Anti Licin
    Oleh : keaws_jr
    Selasa, 21 Juli 2009 20:56:26

    kuman ngga bisa hidup di karet (ini fakta), yg item2 itu daki tau wakakakakakaakakk Biasakan hidup sehat cuci tangan selalu sebelum makan dan maen bultang :p

    Bau yg melekat di anduk sulit ilang bro walaupun diangin2kan gitu, waktu udah kering setelah dijemur emang agak samar tapi begitu basah kena keringet lagi muncul dah baunya malah jadi 2 kali lipat :( Ntar ngga ada yg mo jabat tangan lagi deh kalo abis maen bultang soalnya bau wkwkwkwkwkkw

  • Re : Grip Anti Licin
    Oleh : robby
    Selasa, 21 Juli 2009 21:12:19

    @BengGuan
    ada 2 hal yg ngeri di singapore..ntar ada kasus kayak anak NTU yg katanya bunuh diri atau di bunuh gak jelas kan..1 hal lagi singapore sok bersih tp sebenarnya JOROK..liat aja Sars dia yg paling banyak kena..flu burung dia jg yg kena banyak..skrg flu baby eeeh dia sdh ribuan mann...ada channel TV singapore gak ? kalo gak ada di pekanbaru maklum kalo gitu gak tau gimana Singapore hehehehe...

    Hihii yg suka main di Funan IT Mall itu si Stan..baca salah thread di forum ini kekekekek salah orang lagiii :)) konyol ah loe..

    Udah jgn OOT terus kasian yg nanya grip anti licin baca nya binggung..loe kalo gak bisa ksh solusi diem aja dah membantu daripada ngetik yg konyol2..hehehhee..

    @keaws-jr
    Bro grip handuk kalo dah bau ya di ganti/dibuang lahh lah cuman nocengg aja kan..daripada ntar mati kena kuman..beli peti mati jutaan ahhahahaha just kidding bro..biar agak fresh krn sdh ada member yg puuuaaannasss polll sampe salah orang :))) hahahahhaaha

  • Re : Grip Anti Licin
    Oleh : BengGuan
    Selasa, 21 Juli 2009 21:22:07

    @Robby
    Singapore sich tidak perlu channel tvnya. Karena semua yang terjadi di Singapore itu ada yang kasih tahu tidak seperti anda harus liat lewat tv. Kalau takut dengan flu H1N1 mendingan anda juga jangan kerja di Bintan atau pun kawasan sekitar, karena disana juga banyak orang Singapore ataupun expats. Kasihan nanti ada ketularan. Karena jadinya lebih di asingkan lagi andanya.

    Tapi maklum juga, kalau cuma ke Singapore sesekali itu pun sudah bisa kita banggakan bagaimana dengan orang yang emang tiap hari di sana yach ? Terima Kasih.

  • Re : Grip Anti Licin
    Oleh : keaws_jr
    Selasa, 21 Juli 2009 21:28:01

    noceng ya? gw ngga tau harganya wkwkkwkwkwkwk gw pake grip anduk itu jaman duluuuuuuu sekali (86-90) dan jaman dulu setau gw grip yg dijual anduk semua kalopun ada karet harganya mahal sekali buat anak sekolahan. Baru2 ini aja mulai maen lagi dan waktu pertama pake grip karet lgs deh jatoh cinta wkwkwk sekali lagi ini cuma personal aja, tangan gw ngga terlalu basah dan grip karet biasa udah lebih dari cukup menahan raket ngga sampe mental

  • Re: Grip Anti Licin
    Oleh : robby
    Selasa, 21 Juli 2009 21:43:33

    @BengGuan
    anda semakin lucu aja..jaman gini msh ngarapin orang ksh info ttg singapore atau pake merpati kirim message gitu ya ke pekanbaru kyk jaman kerajaan mojopahit hahahahah..semoga flu H1N1 nya gak suka singgah di Bintan..semoga main2 langsung ke pekanbaru dah oopss..becanda jangan lah anda kena ntar tetangga kena jg ntar tetangga pulau kesamber jg :))..tp jgn kirim ASAP ke Bintan ya :))

    Sering ke Singpore ? yaa itu dulu Om..msh awal2 dtg bintan hampir tiap minggu tp krn tugas sih..lama2 bosen jg skrg suruh kurir aja..negara cuman seiprritt luasnya..mending ke jkt atau bali lbh puas main di PP :))

    @keaws-jr
    Bro lu baru bilang tangan gak terlalu basah..ya grip karet ok2 aja tuh..untuk lebh jelasnya ramalan grip apa yg cocok silahkan sms ke 9090 sama mama Lorens :))

  • Re: Grip Anti Licin
    Oleh : BengGuan
    Selasa, 21 Juli 2009 21:52:28

    @Robby
    Anda ini orangnya asli lucu sekali. Dengan adanya anda di forum ini membuat situasi lebih menarik.

    Kirim kurir ? Bukannya anda memang masih suka kesana ? Anda adalah bos merangkap kurir, atau emang kurir ?

    Kasihan juga yach mama Lorens, sampai harus bantu ramalkan grip yang cocok untuk anak forum ? Bukannya lebih baik ramalkan IQ yang jongkok saja. PEACE.

  • Re: Grip Anti Licin
    Oleh : keaws_jr
    Selasa, 21 Juli 2009 21:52:52

    lho kan gw kasih tau forum ada grip karet Kimony yg lengketnya luar biasa walaupun mahal mungkin itu bisa jadi alternatif buat bro komisaris kalo dia lebih prefer ke grip karet :D Grip lengket itu dipake temen gw yg tangannya banjir gila2an dan biasanya suka lempar2 raket wkwkwkwkwk sekarang nempel tuh ditangan die dan udah 3 bulan fine2 aja masih tetap lengket dan ngga kelempar lagi raketnya :D just share info bro, bukan gwnya yg basah tangannya :D
    ngemeng2 mama loreng udah ngga jitu, udah diganti papa loreng :p

  • Re : Grip Anti Licin
    Oleh : stan
    Selasa, 21 Juli 2009 22:07:30

    Udah Bung Robby kagak usah berkomentar ria dengan comment masalah negara dan konyol sekali, sy dulu pernah tinggal di Singapore juga diam-diam saja jadi saya lbh tahu situasi negara itu kebetulan dapat Permanent Resident.

    Lebih baik anda kerja lembur buat bayar hutang ke Boss Andhika,dicariin tuh katanya bonnya belum beres alias masih nyangkut.

    Berita ini bukan fitnah, tapi Boss Andhika yang ngomong ke teman saya. Pantas sekarang jual sisa stok lama HiQua dan intinya konsentrasi ke YY supaya dapat kepercayaan sama Samudra, Hati-hati Boss Handi jangan terpancing mulut manisnya minta hutang.

  • Re: Grip Anti Licin
    Oleh : robby
    Selasa, 21 Juli 2009 22:10:23

    @BenGuan
    waahhh loe mulai kearah SARA tuh, emang yakin IQ loe gak lompat2..coba cek raport sd..smp atau sma..cuman lulusan sma atau ikutan kuliah..atau kuliah putus dijalan trus bisnis krn warisan keluarga..dah lah Bro jgn bawa IQ yg jelas loe gak bakalan IQ nya diatas gw..duit aja yg pasti jauh lebih ber-karung2 kan..ini sesuai ramalan mama Lorens lho..td dah gue sms :))

  • Re : Grip Anti Licin
    Oleh : sotx-sg
    Selasa, 21 Juli 2009 22:18:33

    ealah .... ternyata tukang hutang toh, makanya pintar ngomong, meski keliru dihantam aja ... sampe2 celana dalam Fu Haifeng aja tahu.

  • Re: Grip Anti Licin
    Oleh : BengGuan
    Selasa, 21 Juli 2009 22:22:01

    @Robby
    Tadi saya cuma minta mama Lorens untuk ramal IQ Jongkok daripada ramal grip. Kok anda merasa IQnya Jongkok ? Tetapi kalau IQ jongkok dari cara tulis nama orang lain saja sudah ketahuan. Kalau masalah kuliah, khan saya sudah jelaskan saya cuma tamatan TK. Sedangkan kalau IQ anda diatas saya sich yach wajar, lah saya cuma tamatan TK mana bisa lawan gelar anda ST ( SOK TAU ). Masalah warisan, saya tidak dapat warisan tuch karena saya cuma bisa sampai TK jadi mana ada warisan. Ada keliatan sedikit nich dengan ramalan mama Lorens.

  • Re : Grip Anti Licin
    Oleh : stan
    Selasa, 21 Juli 2009 22:22:25

    Ya iyalah Sotx-Sg makanya dia bela-belain YY supaya dapat hutang lagi kali yah sama Samudra. Hati -hati Boss Handi kalau kasih hutang jangan banyak banyak ntar nyangkut kaya Hi Qua loh.

    Cash aja lebih aman. Masalah YY kagak usah ditanggapin orang ini memang sengaja buat adu domba, lebih baik kita cari cuan Boss, betul tidak ?

  • Re : Grip Anti Licin
    Oleh : robby
    Selasa, 21 Juli 2009 22:43:50

    @Stan
    hahahahahahah..sksd (sok kenal sok dekat) ama Handi yaa..pdhl orang yg pertama bilang Handi itu bisnis gak bener its YOU..awalnya gue mau percaya tp kalo kucing koreng yaa tetap koreng..makanya skrg loe dah gak di support Sunrise kan..gak dikasih barang lagi hahahahhaa..kasian deh makanya sering jelek2in Yonex

    Liat aja si Handi skrg males nongol di forum krn sebel ma loe..sok manggil2 handi sini pula hahahahahaha...

    Bukannya loe yg sering ngutang ke bos Apacs singapore...hahahahaha..makanya harga Apacsnya jauh lebih mahal dari harga sebenarnya..di TanjungPinang Apacs jauh lebih murah..makanya gue kalo mau jualan Apacs kasian orang PP yg sok agen Apacs :))

  • Re : Grip Anti Licin
    Oleh : stan
    Selasa, 21 Juli 2009 22:49:34

    Hahahaha udah kagak ngomong kagak bener sok tahu pula, yang support YY itu bukan Sunrise, tapi Aneka Usaha.

    Kalau urusan hutang gw tetap bayar kok, tapi jangan kabur tuh dicariin sama Boss Andhika Hi Qua.

  • Re : Grip Anti Licin
    Oleh : robby
    Selasa, 21 Juli 2009 23:02:10

    hahahahahaha....Yonex indentic dg Sunrise di Asia Tenggara..di Indonesia Yonex identic dg Aneka Usaha anak kecil jg tau..intinya tetap sama loe gak dpt barang lagi untuk Yonex :))

    eeeh BliPutu ati2 ada yg mau sikut tuh mau jualan Hiqua juga..mulai dekati Kho Andhika ahahahahaha...hati2 lho orang satu ini si Stan suka keliling kota sebarin gosip en sikut agen lain..jgn dikasih contact HP masing2 agen di tiap kota..ntar di caplok dg tdk manusiawi...sempat ke Bintan jg tapi dasar orang2 Bintan tdk suka orang model dia..jadinya dia cuman makan otak2 trus kabur ke jakarta lagi hahahahhaahha..
    untungnya waktu itu dia gak bawa sepatu badminton..jd nya gak sempat rasain kena smash orang Bintan hehehheehe..peace Om Stan :))

  • Re : Grip Anti Licin
    Oleh : Titanium
    Selasa, 21 Juli 2009 23:09:53

    aduh mohon maaf u/ semuanya. Tetapi topik grip ini sudah sangat melebar dan malah membawa nama orang lain. sori bukannya saya sok mendamaikan. tapi kyknya untuk dibaca pengunjung forum kan kurang enak hehe..

    kalau mau bikin topik baru saja : Ruang Diskusi

    Salam

  • Grip Anti Licin
    Oleh : qosmiq
    Selasa, 21 Juli 2009 23:12:50

    @robby
    di Indonesia Yonex identic dg Aneka Usaha anak kecil jg tau??

    sy bukan anak kecil lg tp sy gak tau tuh

  • Grip Anti Licin
    Oleh : keaws_jr
    Selasa, 21 Juli 2009 23:18:58

    @kosmik
    wakakakkkaakkakak terang aja lo kaga tau, orang dari pedalaman yg masih bergaul sama mammoth mana tau berita, wong kirim kabar aja masih pake kode asap :p
    ngapain disini? ayo pulang, balik kandang :D

    duh maap OOT ya admin tapi saya ngga tahan sama yg satu ini

    Supaya ngga OOT semua, grip karet juga ada yg ngga licin lho mereknya Kimony dan harganya mahal.......

  • Grip Anti Licin
    Oleh : BengGuan
    Selasa, 21 Juli 2009 23:22:27

    @qosmiq
    Lho... kok satu ini nyasar ke sini. Miq cepetan pulang... ditungguin tuch sama MAMMOTH. Udah laper tuch. Cepetan. Ngomong-ngomong lu ada bawa bekal gak keluar dari pedalaman ? :)

  • Grip
    Oleh : Hoeget
    Selasa, 21 Juli 2009 23:24:53

    @keaws-gue mending ngaskus aja dah. Aman khan di sana?

  • Grip Anti Licin
    Oleh : keaws_jr
    Selasa, 21 Juli 2009 23:30:45

    @hoeget
    dari tadi gw mo nanya takut salah.....ternyata bener anak KBC wkwkwkwk aman damai sentosa selalu

    Supaya ngga OOT lagi....grip anduk bisa grip karet bisa terserah bro komisaris.....

    Finish....udah ngawur ah wkwkwkkkwkw

  • grip (not anymore)
    Selasa, 21 Juli 2009 23:31:14

    gw pikir yonex itu sunrise di indo..pernah nanya2 dulu...ato gw dikibulin yah dikira anak kecil... padahal pita suara gw uda pecah dr kapan2...wkwkwkwk...

  • Re : Grip Anti Licin
    Oleh : stan
    Rabu, 22 Juli 2009 00:04:37

    Hahahah saya sampe ketawa sakit perut liat comment kamu Boss Robby sampe bawa Bliputu, dia orang yang berprinsip dan berpotensi menjadi agent Hi Qua yang bagus tidak seperti kamu, bayar dulu tuh hutangnya, dicariin sama Boss Aliang. Kalau aku mau dekatin Koh Andhika saya dari dulu udah ambil merk Hi Qua boss Robby yang terhormat dan yg pintar.

    Masalah sikut di luar kota agen lain atau gosip itu khan ilmu strategi marketing aku, kalau nggak aku kagak terkenal donk Boss Robby. Mau aku ajarin, banyak minum Cerebrovit biar jadi anak pintar.



  • Re : Grip Anti Licin
    Oleh : admin
    Rabu, 22 Juli 2009 00:10:43

    Rekan-rekan,
    Memulai adalah sesuatu yang teramat sulit dan berat. Tapi mungkin dengan mencobanya, segalanya akan lebih baik.

    Kami juga berharap teman-teman bisa menahan diri.

  • Re : Grip Anti Licin
    Oleh : stan
    Rabu, 22 Juli 2009 00:26:47

    Sorry All & Bung Admin kalau kata-kata saya kurang berkenan di teman forum ini dan sedikit kasar dengan orang ini, karena pd dsrnya kgk mau ribut, tadinya saya malas untuk ladenin, lebih baik menurut saya konsen ke jualan aja dan kgk ada untungnya buat saya.

    Untuk Om Bengguan, Sotx dan lainnya sudah kgk usah diteruskan lagi karena kagak ada habis habisnya pertengkaran ini, lebih baik kita bertukar pikiran aja untuk memajukan perbulutangkian di Indonesia yg belum terlihat prestasi di tahun ini.

  • Re : Grip Anti Licin
    Oleh : admin
    Rabu, 22 Juli 2009 00:44:42

    Nice!

  • grip anti licin ??
    Oleh : armortec
    Rabu, 22 Juli 2009 00:51:13

    wah kacau nih thread dari awalnya grip jadi ngomongin mamoth ???

    grip terbaik sih masih kimony..dan untungnya stock gw masih lumayan banyak :)) skrg harga ud melambung tinggi :(

    andai Bridgestone ngeluarin grip...pasti dah bener2 jadi grip anti slip :))

    postingan gw gak OOT kan Gan ??!!! hahaha

  • Re: Grip yang optimal dipakai
    Oleh : admin
    Rabu, 22 Juli 2009 00:54:23

    Raket boleh patah, tapi persahabatan tidak.

    Saya jadi teringat kenangan lalu bersama teman-teman satu sekolah di esema. Kami mengadakan reuni dengan thema ''Friendship never dies''. Indah sekali.

  • Re : Grip anti licin
    Oleh : stan
    Rabu, 22 Juli 2009 01:04:34

    Armotec mgkn ada grip Bridgestone,krn raketnya dijual kok merk Bridgestone di Japan

  • Re: Grip OOT
    Rabu, 22 Juli 2009 01:06:13

    Maaf saya juga OOT, tadinya gak pengen komen tapi kok lama2 gak enak bacanya. Kok ada ya yang katanya IQ tinggi, pendidikan tinggi tapi cara bicara (komentar) ngawur gak sopan.

    Perlu diketahui saya bukan siapa2nya Bung Stan, kenal juga lewat forum ini dan belum pernah ketemu, Tapi saya dan mungkin banyak member yang lain nyaman ngobrol dan minta komentar dari Bung Stan karena orangnya ramah dan sopan, dan lagi suka bercanda juga gak serius2 amat. Maaf Bung Stan saya bawa2 nama anda, karna emang ada yang komen gak enak aja.

    Buat Bung Stan : Tetep semangat, gak usah tanggepin orang yang ngawur n gak sopan.

    Thankz n Peace

  • Re : Grip anti licin
    Oleh : rhz
    Rabu, 22 Juli 2009 01:11:19

    @armorketek
    yah elo mah susah2 banget, grip bridgestone dah ada dari dulu lagi (type batlax,etc), ato mau MICHELIN, etc juga tinggal bilang aja ke gwm ntar gw kirim sample nya dah , hahhahaa

    @siembahrock
    setubuh bro, disini gak ada yg namanya kroni2an, kita disini utk sekedar curhat ato sharing tentang masalah bultang baik dari gear nya ataupun teknik bermain etc.

    @all
    PEACE AHHHH

    Sorry bung admin makin OOOOOOOOTTTTTT dah, buat refreshing abisnya cupet baca nya nih

  • Grip anti licin
    Oleh : st12
    Rabu, 22 Juli 2009 01:24:15

    Gw jd pusink bacanya,topiknya Grip anti licin kok bisa nyasar kemana2?
    Sebaiknya urusan pribadi jgn dibawa2 ke forum ini dong. Dewasalah,thx

  • Grip Anti Slip
    Oleh : 3van
    Rabu, 22 Juli 2009 01:35:42

    Sama dgn bung siembahrock, sy jg bukan kroninya bung stan, fungsi forum ini mau menambah wawasan dan cari2 info.

    Terus terang kalo ga ada si mantan pelatda, forum ini damai2 aja, tp begitu ada komennya yg bersifat provokator, semuanya jadi kacau.
    Kalo diliat postingan2, semua member kroninya bung stan dong? Koq ga ada 1 pun member di forum ini membenarkan bung robby?
    Kalo uda ga diterima ama member2 lain, yah tau malu dan tau diri dong, lebih baik jadi penonton aja, ga usa bikin kekacauan seperti ini.

  • grip anti slip..??
    Oleh : hrez-oye
    Rabu, 22 Juli 2009 07:49:47

    hahha..pagi smua..
    ckckck..
    hebat euy..dr grip bs nyampe mslh IQ jg..
    pdhl bahasan bwt olahraga dan sehat..
    org yg sehat kan harusnya jg sehat hati..
    yaitu sabar dan tdk menjelekkan hal lain..
    yaitu produk atopun personal dlm forum..
    frienship never dies..
    dats all bout fun n healthy life..
    hve nizdae all...
    4 stan, be patient guy..
    pizz out..

  • Re : Grip Anti Licin
    Oleh : ian007
    Rabu, 22 Juli 2009 08:54:01

    Jadi kesimpulan nya apa nih
    enakan Grip handuk ato Karet ?


    Kabur ah... sebelum dikeroyok
    hahaha... Peace all.....

  • Re : Grip Anti Licin
    Oleh : BengGuan
    Rabu, 22 Juli 2009 09:16:22

    Sepertinya detector saya seperti mencium kehadiran para penunggu sebelah yach ??? Atau karena dedengkotnya lagi malas ngethread di tetangga ?

    @all
    Grip handuk ataupun karet masing-masing ada kelebihan dan kekurangan. Tergantung kepada pribadi masing-masing untuk memilihnya.

  • Re : Grip Anti Licin
    Oleh : pekman
    Rabu, 22 Juli 2009 09:32:45

    Ikutan ah...
    mungkin semua jadi panas karena ada kasus bom di mega kuningan ya? atau karena emang jualan lagi pada sepi ha.ha..ha..? yang penting tetep TAK GENDONG KEMANA-MANA raket ini buat main bulutangkis, jangan bulu hidung atau bulu ketek...ha..ha...haaa.....peace

  • Re : Grip Anti Licin
    Oleh : ian007
    Rabu, 22 Juli 2009 09:35:29

    Sorry Om BengGuan, ane cuma becanda jangan diambil hati yah...

    ane penggemar Grip karet kimony, soalnya tangan ane gak terlalu berkeringan dan kecil, kalo dibungkus grip handuk jadi gede, ga kepegang tangan ane, juga ane takut ama bau grip handuk, males kalo musti ganti tiap minggu

    Peace all...

  • re : grip anti licin
    Oleh : indratodeh
    Rabu, 22 Juli 2009 09:51:49

    Bagi saya yang notabene tidak berlebihan keringat di tangan saya, grip karet maupun handuk sama saja. Saya pake grip ikutin mood aja kalo lagi mood grip handuk ya handuuk, kalo lagi seneng karet ya pakein karet.

  • Re : Grip anti licin
    Oleh : Ragiel
    Rabu, 22 Juli 2009 09:52:01

    Grip karet atau grip handuk semua ada kelebihan dan kekurangannya tergantung kondisi pemakai, tergantung dari kesenangan dan kenyamanan pemakai grip tersebut.
    Diantara kekurangan itu salah satunya dapat disiasati dengan penggunaan powder atau deker tangan. Untuk lebih pastinya silakan coba masing-masing grip tersebut (grip karet & grip handuk) maka anda akan tahu mana yang nyaman dan sesuai dengan karakter/ kondisi anda.

    Salam bultang...

  • Re : Grip anti licin
    Oleh : robby
    Rabu, 22 Juli 2009 10:04:18

    salut buat temen jakarta ama pekanbaru..kompak banget sampe semalem tak tidur kali yaa..pagi2 dah ngetik lagi hehehehe..

    @admin
    pasti semalem ada yg nge-dor pintu rumah sampe tengah malem online hehehehehe..sorry Boss saya cuman mengimbangi permaian mereka..maklum 3-1 hrs extra concern kalo nggak kasian member yg baru2 kena dokrin per-raketan yg kurang bener..Yes friendship never dies..yuk gabung facebook juga :)

    @ian007
    hahahahaha..jangan kapok dikeroyok yaa :) anyway jangan dimasukin hati omongan di forum ini kan sekedar OOT daripada sepi abis bom kemarin hehehhee

    peace all..

  • Re : Grip anti licin
    Oleh : BengGuan
    Rabu, 22 Juli 2009 10:09:34

    @ian007
    Wah... masa kita jumpa disini, bukannya kita harus balik markas. Kayaknya saya harus ikut gath nich, supaya kenal dengan orangnya langsung. Hahaha. Soalnya tiap hari ngethread tapi tak pernah liat orangnya. Aku penggemar Karakal dan juga Kimoni.

  • Re : Grip anti licin
    Oleh : 2ni
    Rabu, 22 Juli 2009 11:22:04

    Peace ajaaa
    Kloo ga saling ketemu dan main bareng...
    Grip anti licin kita serahkan ke masing-masing pemain sesudah membaca postingan dari suhu2 bultang...
    ikut kabuur aza
    salam bultang

  • Re : Grip anti licin
    Oleh : ian007
    Rabu, 22 Juli 2009 11:36:04

    @BengGuan

    Bos, benarnya kita dah pernah ketemu, atau tepat nya saya sudah liat anda... hehehe...
    waktu Mabar test raket di Pola Bugar.

    Cuma waktu itu karena rame, dan tampak anda terburu buru, resmi nya kita blum jabat tangan... maybe kalo bos bisa datang gath forum sebelah nanti kita bisa kenalan lebih, terutama saya bisa test koleksi raket sakti bos BengGuan. :) wah jadi OOT

    balik lagi ke grip, pengen juga nyoba Karakal tapi yg saya ketemu tipe tebal semua, saya tidak bisa pakai grip tebal, ada karakal yg tipe tipis gak yah ? mungkin bisa jadi alternatif soalnya kimony harganya makin tinggi aja..

    Peace all... balik lagi ke markas... :)

  • Grip anti slip
    Oleh : hrez-oye
    Rabu, 22 Juli 2009 13:08:14

    hmph...
    knp saya cari kimony di smrg ko adnya mlh kimono nya oshin y..??

    ^_^ hehehhe..

    klo grip karet sih saya cukup pake toalson yg 10 rb aj uda ckp nyaman.(tipis tnpa tulang lunak) hehehe

    bravo tepok bulu..
    pizz out ^_^V..

  • Re : Grip anti licin
    Oleh : BengGuan
    Rabu, 22 Juli 2009 13:15:56

    @ian007
    Jadi tidak enak. Pada waktu mabar tiket pulang ku jam 17.00 makanya tidak sempat. Koleksi raket sakti sich tidak juga. Nama juga hobby.

    Kembali ke Grip, grip Karakal itu bisa di tarik sampai tipis sekali. Tidak ada masalah dan juga tidak ada perubahan dengan sifat karetnya.

  • Re : Grip anti licin
    Oleh : BengGuan
    Rabu, 22 Juli 2009 13:21:55

    @ian007
    Jadi tidak enak. Pada waktu mabar tiket pulang ku jam 17.00 makanya tidak sempat. Koleksi raket sakti sich tidak juga. Nama juga hobby.

    Kembali ke Grip, grip Karakal itu bisa di tarik sampai tipis sekali. Tidak ada masalah dan juga tidak ada perubahan dengan sifat karetnya.

  • Re : Grip anti licin
    Oleh : kilman
    Rabu, 22 Juli 2009 13:27:07

    @ Bengguan
    Boss, di kedaiangkasa.com kok stock Grip Karakalnya kosong terus nih? Kalau bisa item kaos dan celana juga dijual dong boss karena kemarin aku beli celana dan kaos Victor cocok juga tuh. Tks

  • Re : Grip anti licin
    Oleh : breeze
    Jumat, 24 Juli 2009 12:55:22

    wah, beberapa hari ga baca tambah seru aja ni.
    menurut pendapat pribadi (sering coba2 grip), handuk ngga' licin tapi harus sering ganti tapi kesannya lebih besar dan agak sulit memutar jempol saat berganti pukulan. klo karet lumayan licin, grip bisa kecil, manuver jempol lebih enak. dan selama mencoba grip karet ane memilih karakal (ga tau tipenya :9rban), agnesis (5rban : mantap tp susah dapetnya), dan power ace (5rban). yg 20rban malah ga da yang cocok. yg 50 rb ga mau coba
    1 lawan banyaknya kok berhenti??????

  • Re : Grip anti licin
    Oleh : TomoBK
    Jumat, 24 Juli 2009 14:05:06

    Ya udah g usah dilanjutin lg saling serangnya, keliatan ko' yg postingan bermanfaat sama yg ngawur (ST)...ndak banyak lho pemilik toko kaya bung Stan bisa kasi info balas lwt sms walaupun calon pembeli cumu nanya doank seputar alat bultang meski blum tentu beli...

Respon Anda?

Untuk meramaikan diskusi, Anda harus login terlebih dahulu.


Audisi Umum PB Djarum





BWF World Junior Championships 2019

Seeded Entries
Players
Draws
Matches
Live Score

@portalbulutangkis

Forum Diskusi

Diskusi Terbaru

Respon Terbaru