Forum > Kesehatan & Kebugaran

pergelangan tangan sakit

Kamis, 30 Juli 2009 11:21:02
3295 klik -- 4 respon
Oleh : irawan
Versi cetak

beberapa minggu lalu( kira 2 satu bulanan ) saya pake raket yang buat latian( yang berat)
trus abis itu kokpergelangan tangan saya sakit sampai sekarang udah di urut sapai 3 kali dan dikasih salep( geliga otot dan voltaren) tetap g sembuh 2
saya frustasi banget takutnya sakit ini g bisa sembuh trus saya takut bgt kalo sampai operasi. buat rekan 2 ada yang bisa ngasih solusi g ?.. saya sangat berharap rekan bisa bantu
saya takut g bisa main lagi
makasih sebelumnya




Respon

  • Re : Pergelangan sakit
    Oleh : stan
    Kamis, 30 Juli 2009 11:26:03

    Lebih baik Bung Irawan dirontgen takutnya ada urat halus yang keseleo atau gimana, biasa untuk mencegah sakit, pakai wristband yang dibalut saja utk sementara jika anda ingin bermain.

    Saya juga baru start akftif lagi main badminton Senin lalu, di sekitar elbow saya juga kena berasa sakit, mau nggak mau sekarang pakai elbow guard dulu.

  • Re : Pergelangan sakit
    Oleh : Ragiel
    Kamis, 30 Juli 2009 11:42:14

    Saya dulu juga pernah mengalami hal yg sama, pergelangan sakit sampai 1 minggu lbh gara2 pakai raket Astec pro 700 karena saya biasa pakai Astec pro 900 dan Es10 (raket ringan). Bersyukur ga ada cedera yg fatal, waktu itu saya diurut 2x, sekarang saya sudah terbiasa pakai Astec pro 700 dan ga sakit lagi.
    Seperti yang dikatakan Om Stan, coba di rontgen untuk mengetahui keadaan yang sebenarnya dan sebaiknya istirahat dl main, jika dah benar2 sembuh baru main lagi demi menghindari cedera yg lbh fatal.

    Salam bultang...

  • Balas : pergelangan tangan sakit
    Oleh : BliPutu
    Kamis, 30 Juli 2009 13:26:00

    Dulu saya pernah mengulas penggunaan raket training. Kekurang sabaran manusia sendirilah yang akhirnya mengakibatkan cedera itu terjadi.
    Dulu saya latihannya justru hanya menggunakan raket standar, yaitu raket yang biasa saya pakai untuk main. Tetapi tehnik penggunaannya saya terapkan padat (volumenya banyak).
    Saya setiap menonton televisi selalu latihan memutarkan raket dgn pergelangan yg volume 25X putaran ke setiap arahnya di awal2nya. Beberapa bulan kemudian volume saya tingkatkan 2X lipat. Beberapa minggu kemudian volumenya saya tingkatkan lagi 2Xlipatnya. Setelah itu baru saya menggunakan raket training 160gr. Saat ini saya rutin menggunakan raket training tersebut.

  • Re : Pergelangan sakit
    Oleh : tristan
    Kamis, 30 Juli 2009 14:24:00

    Hati hati juga dengan urut mengurut. Kadang bukannya membantu tapi malah bisa menambah runyam.
    Periksakan dulu deh ke medis yang tepat seperti saran teman2 yang lain.

Respon Anda?

Untuk meramaikan diskusi, Anda harus login terlebih dahulu.


Forum Diskusi

Diskusi Terbaru

Respon Terbaru