Forum > Kejuaraan Internasional

Susunan Tim Thomas - Uber Diumumkan hari ini

Rabu, 23 April 2008 18:59:59
3531 klik -- 21 respon
Oleh : bowo
Versi cetak

Diambil dari detik.com

Berikut Daftar Lengkap Susunan Tim Thomas-Uber:

Tim Piala Thomas:
tunggal putra:
1. Sony Dwi Kuncoro
2. Taufik Hidayat
3. Simon Santoso
4. Tommy Sugiarto

ganda putra:
Markis Kido/Hendra Setiawan
Joko Riyadi/Hendra A. Gunawan
Chandra Wijaya/Nova Widianto

Tim Piala Uber:
tunggal putri:
1. Maria Kristin
2. Adriyanti Firdasari
3. Pia Zebadiah
4. Fransiska Ratnasari

ganda putri:
1. Jo Novita/Gryesia Polii
2. Rani Mundiasti/Endang Nursugiati
3. Lilyana Natsir/Vita Marrissa

Ditunggu komentar/ulasan dr rekan2 suhu forum?

Respon

  • kejutan Team Ina Thomas 2008
    Oleh : seb
    Kamis, 24 April 2008 11:22:07

    kejutan.... kejutan... Dgn lenyapnya nama ganda putra Ina Luluk/Alven (om jae, mereka kita undang mabar besok saja, haha...). Walaupun feeling dan analisa saya kurang setuju dgn hilangnya luluk/alven, tapi saya yakin kejutan ini sudah dihitung bolak balik oleh PBSI.Semoga strategi kejutan ini bisa membuahkan hasil yg diharapkan, yaitu rebut Thomas - hajaaaar bleeeeh!....

  • Susunan Tim Thomas - Uber Diumumkan hari ini
    Oleh : dudy
    Kamis, 24 April 2008 14:07:53

    Kejutan yg bikin dek dek-an...
    Menurut sy pbsi terlalu berani spekulasi n terlalu naif dlm mencoret luluk/alven dlm tim thomas, karena fakta saat ini prestasi & performance luluk/alven lebih mentereng dr joko/hendra (tanpa bermaksud mengecilkan pencapaian prestasi joko/hendra) apalagi dgn faktor usia yg dijadikan alasan.
    Tp bagaimanapun kita hrs tetap mendukung & optimis tim thomas n uber kita bisa berjaya.
    Bravo tin thomas n uber indonesia, GBU all.

  • Susunan Tim Thomas - Uber Diumumkan hari ini
    Oleh : BliPutu
    Kamis, 24 April 2008 14:20:36

    Menurut saya pribadi, susunan daftar pemain yang di umumkan oleh PBSI hari ini adalah yang terbaik. Kalo tidak terbaik, untuk apa PBSI menganalisa pemain segitu lama.

    Kalau pun terjadi pencoretan/penggantian nama saya rasa tidak masalah bagi para pemain itu sendiri. Selain Hendra/Joko yang menjadi ganda ke dua ganda ketiga ini Nova/Chandra merupakan ganda gado2.

    Pokoknya apappun yang sedang di perbuat PBSI saat ini tentulah merupakan suatu yang terbaik buat negara ini.

    Sukses TIM Indonesia.

  • Susunan Tim Thomas - Uber Diumumkan hari ini
    Oleh : jae
    Kamis, 24 April 2008 14:53:33

    Luluk/Alvent disingkirkan merupakan hal yang signifikan bagi Thomas cup INA. Prestasi sudah jelas di tahun ini Luluk/Alvent jauh lebih baik ketimbang Joko/Hendra bahkan tahun lalu Luluk/Alvent menjadi juara nasional setelah mengalahkan KinDra.

    Joko/Hendra pun semakin membaik dan memang lebih muda. Memang sulit untuk memilih siapa yang akan diturunkan antara mereka serta pasangan baru Candra/Nova. Jika memilih aku akan memilih Luluk/Alvent sih.

    Sebab bagi aku belum tentu terbaik bagi team INA jika pemilihannya ada nipotism didalamnya. Walau bagaimanapun kita tetap harus mendukung team INA di Thomas Cup.

    Bener om seb, Luluk/Alvent dibawa saja untuk mabar dan makbar. Setidaknya ada yang selalu mendukung mereka. Kamu ini nasi lengkonya dibawa tidak? Dan tahu pasar paginya? Yang di ingetin bebek goreng dan martabak terus !!! weleehhh makbar kalo gak ada makanan Tegal gak rame om!!!

  • Saya benar2x terkejut
    Oleh : dedik
    Jumat, 25 April 2008 13:14:30

    hallo semua, salam kenal semua, ada yg bisa kasih analisa dan alasan nyang tepat nggak, kenapa koq duet Luluk/Alvent sampek di coret dari tim thomas 2008 apakah alasannya murni karena head to head antara ganda ke-2 kita itu dengan ganda kedua negara lain ataukah ada unsur like and dislike dari om cristian dan om Lutfi ?? soalnya dari segi prestasi jelas Luluk /Alvent lebih segalanya dari Joko/Hendra.

  • susunan tim Thomas - terkejut?
    Oleh : Ra
    Jumat, 25 April 2008 13:20:51

    Ehmmm...mungkin LuVent akan difokuskan untuk Olimpiade Beijing. cmiiw

    Salam,

  • alasan yang tidak logis
    Oleh : sarita
    Jumat, 25 April 2008 13:52:53

    menurut saya alasan yang diberikan oleh PBSI sangat tidak logis...dalam head to head dengan ganda kedua negara lain LuVent lebih baik dibandingkan Joko/Hendra, dilihat dari usia Joko/Hendra bukanlah pasangan yang bisa dibilang muda, performance LuVent pun tahun ini lebih baik...
    keputusan ini bisa membuat mental mereka down apalagi olimpiade beijing sudah sebentar lagi....
    ckckckckckkc

  • Resiko dan kejutan yang membanggakan
    Oleh : faiz
    Jumat, 25 April 2008 13:59:26

    Hallo Semuanya, Salam Kenal dari saya dan teman2 pencinta bulutangkis di Gorontalo. PBSI telah mengambil putusan Final untuk menentukan Tim yang terbaik. Terbaik untuk Thomas, terbaik Untuk Uber dan Terbaik Untuk Rakyat dan bangsa Indonesia. Tdk perlu kita perdebatkan siapa yang terpilih ataupun siapa yang di coret, sebab tim harus ditentukan dan diputuskan. Putusan tsb tentu melalui penilaian dan pertimbangan yang matang dan bukan tanpa resiko. Nah,... baik atau tidaknya, resiko selalu menyertai setiap putusan yang kita buat. Sekarang mari kita beri dukungan lewat Doa semoga Supremasi Bulutangkis beregu Dunia ini bisa kembali ke pangkuan Ibu Pertiwi. siapa tau mereka yang diragukan akan mebuat kejutan yang membanggakan. BRAVO BULUTANGKIS INDONESIA

  • apa yg di pikir kan PBSI?
    Oleh : tmt
    Jumat, 25 April 2008 14:08:06

    saya terkejut pas baca kalau luluk/alven gk di mainkan.Alasan yg di ungkapkan PBSI itu terkesan hanya alasan yg di buat2. Alasannya sungguh gk meyakinkan.
    Apa PBSI menganggap Thomas Uber sebagai ajang percobaan?

  • PBSI - bingung tanpa arah
    Oleh : seb
    Jumat, 25 April 2008 14:16:54

    Pembentukan candra/nova itupun sangat premature setelah candra/fla kalah diujicoba bandung. Dicoba di abc, hasilnya bagus. Apakah performance 1 turnament cukup valid?.Juga Luvent vs JokHen, semua data statistik mereka, pengalaman, dll sudah pasti Luvent diatas JokHen. Jd kesimpulannya PBSI panik, tidak menyiapkan secara matang 2nd ganda, cara kerjanya tidak sistimatik, dan hanya reaktif sesaat bukan hasil suatu perencanaan yg baik.Ini adalah puncak keruwetan dalam pengurus PBSI,al: kegagalan regenerasi pemain, seleknas cipayung, kritisnya Jo/Gresia ke olimpiade krn tidak ada strategi pemilihan turnament, dll
    Tapi, the show must go on. Kita tetap 1000% dibelakang team Indo. Rebut ThoBer, hajar bleeeeeh

  • tayangan Thomas Uber
    Oleh : sarita
    Jumat, 25 April 2008 14:27:59

    Penayangan Thomas Uber di trans TV n trans 7 hanya semifinal dan final saja?atau dari babak penyisihan? Apakah hanya menyiarkan pertandingan team Indonesia saja?

  • Susunan Tim Thomas - Uber Diumumkan hari ini
    Oleh : sifuyono
    Jumat, 25 April 2008 14:38:05

    ganda pria ketiga indo memang udah ga terlalu bagus, peringkat khan berdasarkan ikut turnamen, semakin sering ikut jelas peringkat semakin tinggi.

    mungkin PBSI mau mengorbitkan joko/ hendra buat masa depan. tapi saya pribadi dukung kok, karena luluk alven mainnya udah jauh menurun dibandingkan dulu, apalagi luluk, pukulannya lambat dan pergerakannya lamban...
    cuma emang peringkat mereka aja yg lebih mentereng.

    PNSI boleh lah... heheh

  • Luvent vs JokHen
    Oleh : seb
    Jumat, 25 April 2008 15:11:32

    @suhu sifu
    Luvent emang pemain lama, masalah lamban, gemuk, ga ada power...itu tergantung nontonnya dimana, kekekekek... Yg pasti prestasinya mereka jauuuuuh higher than JokHen. Emang Jokhen masih muda, tenaga bisa angkut 3 karung beras satu tangan,.... Tapi kalo prestasinya medioker doang yaaaaa sori sori aja. Bukan bela Luvent lho ato sentimen ama Jokhen, ini bukan soal sentimen siapa, tapi soal logika dan valid data.BTW, harapan saya semoga Jokhen juga bisa menyumbang point.. Luvent, kita tunggu di Jonex hall, sparring ama Hansip/Putu, wakakakakakkkkk

  • susunan tim Thomas
    Oleh : pellim
    Jumat, 25 April 2008 15:37:23

    Saya setuju dengan pendapat PBSI untuk masalah Luven.Karena mentalitas Luluk sulit diprediksi.Kadang tampil dengan performance yang luar biasa tapi kadang lagi down.Anda bisa tebak dia bermain seperti apa.

  • Mental pemain Ina
    Oleh : seb
    Jumat, 25 April 2008 17:21:41

    Kalo omong2 soal mental,itu memang ada di kebanyakan pemain kita, bukan hanya lu2k. Sorry to say, seperti kido/hendra kalo lawan KKK/TBH seprti ada mental block / mental barrier untuk bisa menang, simonsantoso apa lagi seperti case di abc kemarin, gitu lho oom.... Tapi gw setuju banget kalo mental lu2k kaya jetcoaster didufan, mungkin kurang bebek dia, bener om jae? Hahahaha

  • LuVent
    Jumat, 25 April 2008 20:47:03

    Ya, mudah2an dengan tdak terpanggilnya LuVent, mereka bukan jadi patah semnagat, tapi lebih termotivasi untuk beprestasi.
    Chandra rasanya tetap dibutuhkan tim saat ini.
    Masuknya Chandra ke dalam tim seharusnya jadi pembakar semangat pemain2 muda Indonesia. Masa kalah sama yg tua, hehe
    Pemain muda harus menjadikan Chandra sebagai benchmarking.
    Apapun keputusan PBSI, kita harus tetap dukung Indonesia.
    btw, July ada Mabar gak nih?

    Sander Wales

  • betull!!! pemain qt pada punya mental block!!
    Oleh : coupe21
    Jumat, 25 April 2008 21:27:18

    setuju banget tuh... kalo masing2 pemain kita spertinya punya mntal block masng2.. seperti kido/hendra thdp kkt/tbh.. kalo endang/rani ma semua ganda putri jepang..
    T_T napa pbsi gak bisa membaca kondisi tersebut ya....
    kan bisa undang ahli2 hipnotherapy gitu...
    penting juga membenahi mental atlet

    btw menyambung topik ini gw rasa ini adalah pilihan yang sangat tepat..
    coba bayangin..
    ada 1 ganda juara dunia
    ada 1 ganda yang hampir pensiun pasti akan sangat termotivasi banget...
    ada 1 ganda yang baru mau diturunin pertama x pasti sangat tertantang sekali....
    gw rasa pilihan pbsi cukup baik walau beresiko namun gw setuju dah

  • pokoknya dukung tim thomas uber cup indonesia!!!
    Oleh : coupe21
    Sabtu, 26 April 2008 20:35:21

    sekarang kita gak usah berpolemik lagi deh dengan susunan pemain untuk thomas n uber cup x ini.. toh para pelatih yang tiap hari ketemu mereka kan yang lebih tau kondisi nya so skarang tugas kita sebgai pecinta bulu tangkis tinggal mendoakan dan mendukung mereka...
    ayo nonton bareng...
    member mbi mau pada tgl berapa aja ke sana?

  • LUVENT!!! tetap smangat....
    Oleh : intan2603
    Senin, 28 April 2008 13:59:56

    duh bener2 kaget deh pas baca luvent ga masuk tim thomas cup.tapi apa yg terjadi ya terjadilah.ini uda diputusin dan udah ga bisa diubah.menurut kabar sih luvent aga2 down gitu yah...tapi kayanya mau down sampe kapanpun juga ga ada hasil.lebih bae bangkit lagi deh.segala sesuatu terjadi krn ada alasan....kita berharap motivasi luvent tetep menanjak.ato plg ga kalo mau positif thinking yah mreka harus nunjukin ke pbsi dgn ngerebut medali di olimpiade dan membuktikan bahwa mereka masih ada...bener ga???semoga luvent cepet bangkit dari masalah ini....good luck LULUK ALVENT...SMANGAT!!!!

  • Susunan Tim Thomas - Uber Diumumkan hari ini
    Oleh : sifuyono
    Senin, 28 April 2008 15:12:19

    saya rasa pelatih tetap paling tahu mengenai kemampuan anak didiknya, lagian kalo ga di regenerasi mulai sekarang, trus kapan lagi...

    mungkin perlu dipertimbangkan ganda Taufik Hidayat - Hendra Setiawan..., karena menurut saya Kido dah ga sebaik dulu, smash juga biasa, tambah gentong aja, apa mau balapan ama om jae kali...

    ganda terbaik dunia saat ini, baik dari cara bermain, speed, power, mental, aku pegang ju jaesung/ lee yong dae... apalagi lee yong dae masih 18 tahun

  • pokoknya maju terus buat tim indonesia
    Oleh : era_wijaya
    Senin, 28 April 2008 21:55:50

    saya rasa apapun yang terjadi siapa pun yang menjadi anggota tim untuk sekarang sudah agak terlambat untuk dibicarakan karena PBSI udah ketuk palu untuk susunannya maka dari itu saya sangat berharap bagi yang terpilih sudah tau apa yang harus mereka perbuat pada kejuaraan tersebut. Buat kita para pendukungnya hanya bisa berharap dan berdoa mereka dapat memberikan yang terbaik untuk bangsa dan negara kita. benar gak ?

Respon Anda?

Untuk meramaikan diskusi, Anda harus login terlebih dahulu.


PB Djarum



@portalbulutangkis

Forum Diskusi

Diskusi Terbaru

Respon Terbaru