Forum > Main Bareng

Mabar needed ... (1)

Jumat, 02 Oktober 2009 13:48:14
1335 klik -- 2 respon
Oleh : dq
Versi cetak

Halo semua,
Kangen lama ga sowan, blkgn ini sy coba lg gabung. Mksd hati mau nambah ilmu, tp apa daya yg sy temukan justru lbh bnyk “gontok-gontokan”-nya ketimbang komunikasi & silaturahmi yg santun, arif, & brmanfaat. Menurut sy, jika dilht dr ide awal dibentuknya situs ini, jg dr bgt trjaganya kualitas diskusi pd masa-masa lalu, fenomena ini adlh sebuah kmunduran.

Saat ini sy melht bhw para pserta diskusi yg aktif lbh didominasi oleh para bulutangkis mania yg kbetulan brprofesi sbg pnjual ketimbang yg benar2 brniat ngobrol atau brtukar-pikiran. Kondisi itu memicu adanya kcenderungan dr para pserta diskusi jenis ini u/ selalu mnyisipkan kpentingan bisnis mrk (mmpromosikan produk sendiri, merekomendasikan produk/toko/layanan tmn yg notabene memang kroninya, dsb).

Hal ini sebtlnya wajar & sah-sah saja. Tp blkgn ini, dilatarbelakangi adanya prbedaan brand di lapak msg-msg, sgt jelas trlihat adanya pngkotak-kotakan kubu. Kubu brand trtentu trkesan spt dikeroyok o/ brand-brand lain yg muncul blkgn, baik itu yg high-end, middle-end, maupun low-end level. Bersaing secara sehat tentu boleh-boleh saja. Tp saat ini sgt trbaca ada phk-phk yg u/ kpentingan bisnisnya (baca: brand jualannya), seringkali melakukan cara-cara yg brlbhan, bhkn tdk fair (melakukan pmbodohan publik dg melebih2kan secara tdk rasional kualitas brg & jasa yg ditwrkan, melakukan black champaign, atau mmbunuh karakter brand pesaing & mmprovokasi dg identitas palsu).

Respon

  • re : Mabar needed ... (1)
    Oleh : Robby
    Sabtu, 03 Oktober 2009 08:46:11

    @Dq
    welcome back Bro, kalo menurut opini pribadi ku so far forum ini masih demokratis walaupun sedikit democrazy, tp justru itulah yg membuat suasana semakin hidup dan justru lbh membuat para member mengenal lbh dalam sisi member lainnya. Memang ada beberapa member yg lepas kontrol emosi nya itu msh wajar, itulah gambaran atlet/player dilapangan yg penting tdk sampe masuk ke hati, cukup di bibir saja :))

    Menarik artikel anda *melakukan pmbodohan publik dg melebih2kan secara tdk rasional kualitas brg & jasa yg ditwrkan, melakukan black champaign, atau mmbunuh karakter brand pesaing & mmprovokasi dg identitas palsu**
    Saya sangat se-pendapat dan itu sangat sering terjadi di forum ini, tp satu hal yg saya yakinin tdk semua member menelan mentah2 info2 dari forum ini, jadi semakin sering oknum tsb melakukan pembodohan publik maka kredibilitas semakin hari akan merosot dg sendiri nya. Cuman kita kagang enek aja dg ID2 palsu tapi that's internet..you can't trust it 100%..

    Mabar jg saya denger jg dijadikan ajang propaganda produk tertentu kan sampe ada salah satu top member surabaya tak mau join krn alasan tsb, yaa sekali itu msh wajar lah, yg penting hikmah Mabar nya (baca: dpt hadiah hehehehehehe :))) sayang diriku jauh dipulau hiks..hiks :(

    Happy weekend guys :) cheers....

  • Re : Mabar needed ... (1)
    Oleh : admin
    Sabtu, 03 Oktober 2009 12:28:47

    Sayang topik diskusi 'dg' ada 2 bagian, terpotong karena fasilitas yang tersedia memang kami batasi sedemikian agar tidak terlalu panjang.

    Pendapat kami untuk poin diskusi pertama. Kami sebagai fasilitator berharap forum diskusi ini bisa memberi nilai tambah bagi yang mengikutinya. Juga menjadi ajang belajar berdemokrasi juga.

    Berdasarkan pengamatan kami tidak semua yang berperan serta dalam forum diskusi adalah member-member yang punya kepentingan bisnis.

    Kami berharapa jika ada member dalam forum diskusi punya kepentingan bisnis sebaiknya jadikanlah forum diskusi ini sebagai ajang membangun citra diri. Dengan demikian diharapkan teman-teman sekalian menjaga kejujuran dalam menyampaikan pendapat-pendapatnya. Citra yang baik akan menghasilkan sesuatu yang baik tentunya bagi kepentingan bisnis.

    Mabar dengan sponsor tentu sangat dibutuhkan. Mabar layak dijadikan ajang mengkomunikasikan brand-brand produk. Peserta mabar akan mendapatkan suatu indormasi produk tertentu dan menjadi ajang edukasi juga.

    Peserta mabar tentunya sudah punya pengetahuan, pegalaman dan referensi sendiri dalam memutuskan untuk menggunakan suatu produk dengan brand tertentu. Jika ada yang tidak mau datang mabar hanya karena alergi, melihat mabarnya didukung produk dengan brand tertentu (apalagi brand kompetitor) rasanya tidaklah tepat juga.

    Mabar merupakan ajang silaturahmi sesama komunitas forum dengan hobi yang sama. Brand-brand yang ingin menggunakan mabar sebagai sarana mengkomunikasikan produknya patut kita hargai. Tidak perlu alergi, silakan saja nikmati mabar. Mungkin aja para pebisnis dengan ikutan mabar malah dapat ide-ide bisnis yang lebih cemerlang setelah mengetahui bagaimana suasana mabar. Ambil manfaat positifnya.

Respon Anda?

Untuk meramaikan diskusi, Anda harus login terlebih dahulu.


PB Djarum 50 Tahun





TOTAL BWF Sudirman Cup 2019

Players
Draws
Team Matches
Live Score

@portalbulutangkis

Forum Diskusi

Diskusi Terbaru

Respon Terbaru