Forum > Peraturan & Ketentuan Bulutangkis

Sistem perhitungan poin rangking BWF

Senin, 05 Oktober 2009 09:59:04
3277 klik -- 1 respon
Oleh : harry2112
Versi cetak

Saya mau tanya nih temen2.bagaimana sistem perhitungan poin untuk ranking bwf?trus pas aku lihat poin seorang pemain di ranking bwf kok jumlah poinnya lebih kecil dari total poin yg diraihnya dari turnament2 yang diikutinya dalam satu tahun terakhir.

Respon

  • Sistem perhitungan poin rangking BWF
    Oleh : Allen
    Selasa, 06 Oktober 2009 23:24:01

    Ini menurut sy looo ya, gak tau apa benar apa tdk :)

    Sistem perhitungannya sy tdk tahu pasti. Tpi pada prinsipnya perhitungan point bisa dinilai dari keikutsertaan pemain di berbagai macam kejuaraan. Semakin besar kejuaraan yg dia ikuti (Super series, atau all england) dan melangkah lebih jauh tdk hanya di babak awal, maka semakin besar point yg ia raih. Walaupun pemain tsb menjuarai turnament grandprix (setingkat di bawah super series) namun tidak menjamin si pemain medapatkan point yg besar tanpa adanya prestasi di kejuaraan besar.

    Dan sprtinya peringkat pemain jg menentukan misalnya peringkat 1 dunia tumbang di babak pertama disuatu kejuaraan, maka pointnya dgn sendirinya akan tereduksi. Kita jg bisa melihat terkadang pemain2 dgn peringkat tinggi, tdk harus juara asalkan dia stabil setiap kejuaraan yg diikutinya bs masuk babak minimum 4 besar.

    Utk kalkulasi perhitungannya maaf bro sy blm tau...

Respon Anda?

Untuk meramaikan diskusi, Anda harus login terlebih dahulu.


PB Djarum



@portalbulutangkis

Forum Diskusi

Diskusi Terbaru

Respon Terbaru