Login
Nickname :
Password :
  Registrasi?

Badminton Rules
Medali Olimpiade
Info Kompetisi
Sponsorship

Klub Bulutangkis


Solidarity and Badminton

Badminton Shop Online

Arena Diskusi / Populer / Quiz
Badmintonomics
Oleh admin
Rabu, 16-Desember-2009, 23:02:35 6595 klik Printable Version

Seorang teman di Facebook melemparkan istilah ‘Badmintonomics’ tanpa menyebut makna kata tersebut.

Melalui forum diskusi, kami ingin mendapat masukan dari teman-teman sekalian apa definisi yang tepat untuk kata ‘Badmintonomics’. Teman-teman bisa mencari definisi ataupun makna yang tepat untuk kata tersebut dengan bantuan Google, Yahoo!, Bing ataupun Wikipedia.

Bagi teman-teman yang berpartisipasi memberikan respon, tersedia 15 cendera mata berupa, 5 orang akan mendapatkan raket merk ‘APACS’, 5 orang akan mendapatkan buku ‘Panggil Aku KING’ karya Robert Adhi Ksp, 5 orang lagi akan mendapatkan DVD original film 'KING' produksi 'Alenia Pictures', dan 5 orang lagi mendapatkan kaos koleksi 'THL' (Taufik Hidayat Line).

Cendera mata merupakan dukungan dari,

  • Raket ‘APACS’ sumbangsih dari toko peralatan bulutangkis 'Buana Sport' Jl. Petongkangan No 30, Pasar Pagi Lama, Jakarta Barat, No. Telp 021-6925425.
  • Buku ‘Panggil Aku KING’ karya Robert Adhi Ksp, sumbangsih dari ’Djarum Bakti Olahraga’.
  • DVD original film 'KING' , sumbangsih dari 'Alenia Pictures'.
  • Kaos 'THL' merupakan sumbangsih dari Taufik Hidayat melalui 'THForce'.

Teman-teman yang berpartisipasi adalah teman-teman forum yang telah melengkapi profilenya (cantumkan nama dan email pada profile diri, sebaiknya lengkapi dengan Account Facebook). Bagi yang tidak melengkapi profilenya tidak diperkenankan memberikan respon pada topik ‘Badmintonomics’, akan kami hapus.

Respon yang akan kami nilai adalah respon yang masuk hingga hari Minggu, 17 Januari 2010, jam 24.00 WIB. Kami tunggu responnya.

Respon
Badmintonomics
Oleh Benno1 Kamis, 17-Desember-2009, 00:32:52
Mau coba ikutan ah....

Mengacu kepada arti dari Economic, Economic adalah sistem dalam kegiatan produksi dan manajemen, pertumbuhan, dan segala hal maupun aspek dalam kegiatan ekonomi. Bisa juga diartikan sebagai ilmu yang mempelajari manusia berkegiatan ekonomi.

Mengacu kepada definisi diatas, badmintonomic bisa diartikan sebagai sebuah sistem terpadu yang saling berkaitan dalam kegiatan dan segala aspek bdaminton, serta seluruh unsur yang berhubungan pada bidang badminton. Atau bisa juga diartikan sebagai ilmu yang mempelajari segala aspek bidang badminton.

Didalamnya dapat dimasukkan contoh seperti, aspek peralatan (raket,senar, grip, lapangan, nett dll), aspek fisik (footwork, technique, strength, dll), aspek pelaku (atlet, pemain amatir/rekreasi, dll), aspek organisasi dan kompetisi (PB, BWF, Pengurus organisasi, turnamen dll), aspek ekonomi badminton (produsen, pedagang, keuntungan, sponsorship, kerjasama, konsumen, distributor, persaingan dll) , dan enggak ketinggalan aspek penonton/ penerima (suporter, pengamat, komunitas, dll)

Aspek2/unsur2 diatas saling terkait dan teratur satu sama lain pada sebuah sistem dalam bidang badminton, yang menjadikan keseluruhan aspeknya/unsurnya harus utuh dan wajib ada sehingga dapat tercipta olahraga yang bernama badminton, itulah menurut saya definisi badmintonomic.

Hehe, jadi panjang ya...sekian dari saya....(kali aja dapet raket gratis,wakakakak)
Re: Badmintonomics
Oleh admin Kamis, 17-Desember-2009, 01:33:47
@Benno1

Nice!
Re: Badmintonomics
Oleh dodolz Kamis, 17-Desember-2009, 03:13:48
Permisi ingin berkoar ne ..
Huff2 ~

Ilmu yang mempelajari tentang bulutangkis ..

Yang berisi mengenai aturan aturan dalam melakukan olahraga bulutangkis ini..
aturan dapat berisi mengenai
1.Aturan penggunaan peralatan seperti :
1.Raket
2.Shuutlecock
3.Net
4.dan lainnya

2.Aturan pengguna seperti :
1.Pemain
2.Wasit
3.dan lainnya

3.Aturan dalam bulutangkis :
1.Jenis Pertandingan :
1.MS
2.MD
3.XD
4.WS
5.WD
2. Aturan dalam pertandingan :
1.Short serve
2.Out
3.Foul
4.Etc

Aturan aturan tersebut dihasilkan dengan bertujuan agar olahraga bulutangkis dapat dimainkan dengan baik.

Bulutangkis yang sebelumnya menggunakan pemukul papan dan hingga sekarang dikenal raket merupakan salah satu bahwa aturan aturan dibuat dan selalu update karena ada yang ingin olahraga ini dapat dimainkan dengan baik..

Sebagai newbie menurut saya pribadi badmintonomic itu bukan hanya sebuah ajaran bulutangkis yang hanya menjelaskan tentang bulutangkis begitu saja,

Tetapi juga ajaran tentang para pengguna agar dapat lebih mengerti tentang olahraga ini seperti raket yang cocok sesuai kemampuan dan lainnya

Informasi2 dari komunitas seperti komunitas sekarang ini secara tidak langsung juga dapat disebut badmintonomic karena disini bnyk user yang mempelajari mengenai suatu spek raket hingga ke pertandingan - pertandingan resmi.

Saya tidak begitu mengharapkan raket atau hadiah.. Saya hanya mengharapkan hanya komunitas bulutangkis.com never end coz it so important for indonesian'z badminton loverz.

Disini tempat berkumpulnya para fans Bulutangkis Indonesia dan juga tempat gudang ilmu bulutangkis bagi masyarakat indonesia.

Tq
Re: Badmintonomics
Oleh sifuyono Kamis, 17-Desember-2009, 09:07:41
artinya
continuous improvement dan sinergi dalam semua aspek perbulutangkisan termasuk, manajemen, kepelatihan dan teknologi

hope this help...
thanks
Re: Badmintonomics
Oleh yudi64 Kamis, 17-Desember-2009, 09:47:01
Badmintonomics adalah penggabungan dari 2 suku kata yg artinya ilmu yang mempelajari tata cara dalam permainan bulutangkis yg al:

1 Partai
yaitu nomor tunggal, ganda, serta campuran
2 Lapangan dan net
ukuran lapangan, garis servis single/double, tinggi net dll
3 Perlengkapan
raket, shuttlecoks, senar, grip dll
4 Memainkan bulutangkis
teknik dalam bermain single/Double serta latihan2 fisik
5 Servis
Sistem pindah bola
Sistem reli poin
6 Sejarah
7 Induk organisasi
PBSI
International Badminton Federation (IBF)
Badminton World Federation (BWF)
Re: Badmintonomics
Oleh arian90 Kamis, 17-Desember-2009, 10:55:17
Badmintonomics adalah tempat para ekonom yang ingin melihat bagaimana modal (asing atau sebaliknya) bersama dengan meningkatkan pendapatan melalui pemasaran yang cerdas, agar membuat Badminton suatu model ekonomi yang menarik.

Campuran antara Badminton dan ekonomi berkaitkan pada kepopuleran Badminton itu sendiri. Semakin populer Badminton semakin banyak keuntungan yang akan didapat. Kita melihat begitu banyak yang ingin menjadi atlit mengambil Badminton. Kendala ini dijadikan para ekonom untuk memasang penanaman modal pada setiap turnamen besar yang diadakan, diantarnya penjualan hak komersial, iklan dan media, industri perjalanan dan hotel, bahkan perusahaan katering.
Re: Badmintonomics
Oleh admin Kamis, 17-Desember-2009, 11:25:53
Really nice! Untuk respon yang masuk. Info ringan bahwa cendera mata sedikit ada perubahan (yang lebih baik tentunya, mudah-mudahan ada lagi yang mendukung. Siapa tahu?). Oh ya, kami perpanjang batas respon akhir menjadi hari Minggu, 17 Januari 2010, jam 24.00 Wib.

@Benno1 & yudi64