Forum / Populer / Quiz

Badmintonomics

Rabu, 16 Desember 2009 23:02:35
6913 klik -- 143 respon
Oleh : admin
Versi cetak

Seorang teman di Facebook melemparkan istilah ‘Badmintonomics’ tanpa menyebut makna kata tersebut.

Melalui forum diskusi, kami ingin mendapat masukan dari teman-teman sekalian apa definisi yang tepat untuk kata ‘Badmintonomics’. Teman-teman bisa mencari definisi ataupun makna yang tepat untuk kata tersebut dengan bantuan Google, Yahoo!, Bing ataupun Wikipedia.

Bagi teman-teman yang berpartisipasi memberikan respon, tersedia 15 cendera mata berupa, 5 orang akan mendapatkan raket merk ‘APACS’, 5 orang akan mendapatkan buku ‘Panggil Aku KING’ karya Robert Adhi Ksp, 5 orang lagi akan mendapatkan DVD original film 'KING' produksi 'Alenia Pictures', dan 5 orang lagi mendapatkan kaos koleksi 'THL' (Taufik Hidayat Line).

Cendera mata merupakan dukungan dari,

  • Raket ‘APACS’ sumbangsih dari toko peralatan bulutangkis 'Buana Sport' Jl. Petongkangan No 30, Pasar Pagi Lama, Jakarta Barat, No. Telp 021-6925425.
  • Buku ‘Panggil Aku KING’ karya Robert Adhi Ksp, sumbangsih dari ’Djarum Bakti Olahraga’.
  • DVD original film 'KING' , sumbangsih dari 'Alenia Pictures'.
  • Kaos 'THL' merupakan sumbangsih dari Taufik Hidayat melalui 'THForce'.

Teman-teman yang berpartisipasi adalah teman-teman forum yang telah melengkapi profilenya (cantumkan nama dan email pada profile diri, sebaiknya lengkapi dengan Account Facebook). Bagi yang tidak melengkapi profilenya tidak diperkenankan memberikan respon pada topik ‘Badmintonomics’, akan kami hapus.

Respon yang akan kami nilai adalah respon yang masuk hingga hari Minggu, 17 Januari 2010, jam 24.00 WIB. Kami tunggu responnya.

Respon

  • Badmintonomics
    Oleh : Benno1
    Kamis, 17 Desember 2009 00:32:52

    Mau coba ikutan ah....

    Mengacu kepada arti dari Economic, Economic adalah sistem dalam kegiatan produksi dan manajemen, pertumbuhan, dan segala hal maupun aspek dalam kegiatan ekonomi. Bisa juga diartikan sebagai ilmu yang mempelajari manusia berkegiatan ekonomi.

    Mengacu kepada definisi diatas, badmintonomic bisa diartikan sebagai sebuah sistem terpadu yang saling berkaitan dalam kegiatan dan segala aspek bdaminton, serta seluruh unsur yang berhubungan pada bidang badminton. Atau bisa juga diartikan sebagai ilmu yang mempelajari segala aspek bidang badminton.

    Didalamnya dapat dimasukkan contoh seperti, aspek peralatan (raket,senar, grip, lapangan, nett dll), aspek fisik (footwork, technique, strength, dll), aspek pelaku (atlet, pemain amatir/rekreasi, dll), aspek organisasi dan kompetisi (PB, BWF, Pengurus organisasi, turnamen dll), aspek ekonomi badminton (produsen, pedagang, keuntungan, sponsorship, kerjasama, konsumen, distributor, persaingan dll) , dan enggak ketinggalan aspek penonton/ penerima (suporter, pengamat, komunitas, dll)

    Aspek2/unsur2 diatas saling terkait dan teratur satu sama lain pada sebuah sistem dalam bidang badminton, yang menjadikan keseluruhan aspeknya/unsurnya harus utuh dan wajib ada sehingga dapat tercipta olahraga yang bernama badminton, itulah menurut saya definisi badmintonomic.

    Hehe, jadi panjang ya...sekian dari saya....(kali aja dapet raket gratis,wakakakak)

  • Re: Badmintonomics
    Oleh : admin
    Kamis, 17 Desember 2009 01:33:47

    @Benno1

    Nice!

  • Re: Badmintonomics
    Oleh : dodolz
    Kamis, 17 Desember 2009 03:13:48

    Permisi ingin berkoar ne ..
    Huff2 ~

    Ilmu yang mempelajari tentang bulutangkis ..

    Yang berisi mengenai aturan aturan dalam melakukan olahraga bulutangkis ini..
    aturan dapat berisi mengenai
    1.Aturan penggunaan peralatan seperti :
    1.Raket
    2.Shuutlecock
    3.Net
    4.dan lainnya

    2.Aturan pengguna seperti :
    1.Pemain
    2.Wasit
    3.dan lainnya

    3.Aturan dalam bulutangkis :
    1.Jenis Pertandingan :
    1.MS
    2.MD
    3.XD
    4.WS
    5.WD
    2. Aturan dalam pertandingan :
    1.Short serve
    2.Out
    3.Foul
    4.Etc

    Aturan aturan tersebut dihasilkan dengan bertujuan agar olahraga bulutangkis dapat dimainkan dengan baik.

    Bulutangkis yang sebelumnya menggunakan pemukul papan dan hingga sekarang dikenal raket merupakan salah satu bahwa aturan aturan dibuat dan selalu update karena ada yang ingin olahraga ini dapat dimainkan dengan baik..

    Sebagai newbie menurut saya pribadi badmintonomic itu bukan hanya sebuah ajaran bulutangkis yang hanya menjelaskan tentang bulutangkis begitu saja,

    Tetapi juga ajaran tentang para pengguna agar dapat lebih mengerti tentang olahraga ini seperti raket yang cocok sesuai kemampuan dan lainnya

    Informasi2 dari komunitas seperti komunitas sekarang ini secara tidak langsung juga dapat disebut badmintonomic karena disini bnyk user yang mempelajari mengenai suatu spek raket hingga ke pertandingan - pertandingan resmi.

    Saya tidak begitu mengharapkan raket atau hadiah.. Saya hanya mengharapkan hanya komunitas bulutangkis.com never end coz it so important for indonesian'z badminton loverz.

    Disini tempat berkumpulnya para fans Bulutangkis Indonesia dan juga tempat gudang ilmu bulutangkis bagi masyarakat indonesia.

    Tq

  • Re: Badmintonomics
    Oleh : sifuyono
    Kamis, 17 Desember 2009 09:07:41

    artinya
    continuous improvement dan sinergi dalam semua aspek perbulutangkisan termasuk, manajemen, kepelatihan dan teknologi

    hope this help...
    thanks

  • Re: Badmintonomics
    Oleh : yudi64
    Kamis, 17 Desember 2009 09:47:01

    Badmintonomics adalah penggabungan dari 2 suku kata yg artinya ilmu yang mempelajari tata cara dalam permainan bulutangkis yg al:

    1 Partai
    yaitu nomor tunggal, ganda, serta campuran
    2 Lapangan dan net
    ukuran lapangan, garis servis single/double, tinggi net dll
    3 Perlengkapan
    raket, shuttlecoks, senar, grip dll
    4 Memainkan bulutangkis
    teknik dalam bermain single/Double serta latihan2 fisik
    5 Servis
    Sistem pindah bola
    Sistem reli poin
    6 Sejarah
    7 Induk organisasi
    PBSI
    International Badminton Federation (IBF)
    Badminton World Federation (BWF)

  • Re: Badmintonomics
    Oleh : arian90
    Kamis, 17 Desember 2009 10:55:17

    Badmintonomics adalah tempat para ekonom yang ingin melihat bagaimana modal (asing atau sebaliknya) bersama dengan meningkatkan pendapatan melalui pemasaran yang cerdas, agar membuat Badminton suatu model ekonomi yang menarik.

    Campuran antara Badminton dan ekonomi berkaitkan pada kepopuleran Badminton itu sendiri. Semakin populer Badminton semakin banyak keuntungan yang akan didapat. Kita melihat begitu banyak yang ingin menjadi atlit mengambil Badminton. Kendala ini dijadikan para ekonom untuk memasang penanaman modal pada setiap turnamen besar yang diadakan, diantarnya penjualan hak komersial, iklan dan media, industri perjalanan dan hotel, bahkan perusahaan katering.

  • Re: Badmintonomics
    Oleh : admin
    Kamis, 17 Desember 2009 11:25:53

    Really nice! Untuk respon yang masuk. Info ringan bahwa cendera mata sedikit ada perubahan (yang lebih baik tentunya, mudah-mudahan ada lagi yang mendukung. Siapa tahu?). Oh ya, kami perpanjang batas respon akhir menjadi hari Minggu, 17 Januari 2010, jam 24.00 Wib.

    @Benno1 & yudi64
    Good profile!

    @dodolz
    Apakah profil sudah Anda lengkap? Bisakah kami mendapat nama yang lengkap dan email yang benar?

    @sifuyono
    Kami sudah mampir ke Kaskus, tapi gak bisa melihat profile Anda. Bisakah anda melengkapi nama dan email anda?

    @arian90
    Menarik sekali respon anda. Bisakah anda melengkapi profile Anda? Kelengkapan profile menjadi syarat untuk merespon. Kami tunggu ya.

  • Re : Badmintonomics..
    Kamis, 17 Desember 2009 12:48:18

    baru dengar juga istilah ini..
    tapi saya hanya ingin memberi sedikit pendapat saya tentang kata Badmintonomics ini..

    Terlihat memiliki dua suku kata yang jika dalam bahasa INA menjdi ekonomi bulutangkis atau bisa di bilang pengaruh ekonomi dalam olahraga bulutangkis atau bulutangkis dalam sudut pandang ekonomi...
    Bulutangkis memiliki nilai ekonomi yang masih belum banyak di eksplore oleh kalangan ekonom/investor seperti layaknya cabang sepakbola..komersialisasi bulutangkis dipandang belum dilakukan maksimal oleh petinggi2 BWF sehingga nilai jual bulutangkis masih rendah dan para pelaku bisnis enggan melirik Bulutangkis sebagai bidang yang dpat meningkatkan nilai bisnis mereka..padahal bulutangkis memiliki sisi/nilai ekonomi yang tidak kalah besar dibandingkan dgn cabang lain...

    badmintonomics suatu upaya untuk melihat bulutangkis dari sudut pandang ekonomi sehingga bulutangkis dapat menjadi lebih populer dan memiliki nilai jual tinggi seperti tenis lapangan yang telah menjadi besar karena pengaruh ekonomi dalam olahraga itu..
    bayangkan betapa besarnya investasi yg dilakukan Sony Ericson atau sponsor2 kelas atas di olahraga tenis dan sepakbola profesional..bahkan wismilak INA rutin menyelenggarakan turnament tenis kls tengah atau Tier II di INA yg hadiah nya tidak sebanding dgn money prize di bulutangkis sekelas master super series sekalipun...

    pandangan saya sihh seperti itu(kok jd panjang yaa..he.hee)
    tapi kalimat lengkapnya di FB gmn yaa.??


    salam Bulutangkis...

  • Badmintonomics,..?
    Oleh : jeka
    Kamis, 17 Desember 2009 13:37:06

    Ikutan ah... menurut saya (kira-kira) Badmintonomics = Dominasi suatu grup/club atau negara di dalam perbulutangkisan ( kata sifat= Menguasai), Baik itu dari sisi regenerasi dan perfomansi atlit-nya. Selalu tampil sebagai juara dalam setiap kejuaraan Bulutangkis baik itu skala International maupun Regional.

  • Re : Badmintonomics..
    Oleh : pekman
    Kamis, 17 Desember 2009 13:55:12

    @admin
    Menurutku Badmintonomics adalah segala sesuatu yang berhubungan dengan badminton baik itu dari sisi bisnis ( ekonomi ) atau dari sisi sport ( olah raga ) karena sudah tidak terbantahkan bahwa badminton sudah menjadi standar/acuan suatu negara untuk mengukur level dibidang olah raga agar menjadi yang terbaik dalam dunia olah raga khususnya badminton, dengan adanya rangking dunia tentunya memacu negara-negara di belahan dunia untuk meningkatkan kualitas atlit badminton agar mampu bersaing di level tertinggi dan tentunya ini berimbas pada peningkatan bisnis (ekonomi) negara tersebut dibidang olah raga, mohon maaf kalo ada salah kata, Bravo bulutangkis Indonesia

  • profile
    Oleh : dodolz
    Kamis, 17 Desember 2009 14:28:26

    @admin

    Sudah nama asli kog d tmbh d blkng spaya sma dengan id ..
    Email sekalian acc d fb m yng laen kg ~

  • Re badmintonomics
    Oleh : Kanni
    Kamis, 17 Desember 2009 15:21:50

    Menurut pemikiran saya,badmintonomics itu adalah sebuah kombinasi yang bernilai positif dari badminton dan ekonomi.
    Jika zaman dlu badminton hanya bersifat permainan untuk melepas stres dan ketegangan, maka di zaman sekarang badminton sudah berkembang menjadi sektor yg mampu menghasilkan pundi2 uang bagi manusia.

    Badmintonomics tidak mutlak hanya dimiliki oleh pebisnis2 besar saja, bahkan dalam usaha kecil dan menengah pun prinsip badmintonomics dpat diterapkan. Ambil contoh,d kampung saya ada pemuda yg membuat lapangan d atas tanah tanpa dinding dan atap,dia sekaligus menjual shuttlecock dan juga minuman bwt org2 yg main d sana.Dari usaha sderhana itu saja,JIKA TIDAK HUJAN,profitny bs sampai 50rb/hari.Utk ukuran kampung saya penghasilan sgtu sdh lumayan lho.
    Lalu penerapan badmintonomics dalam industri besar dpat kita lihat dari bisnis raket dan perlengkapan badminton lainnya yg skarang mulai byk perusahaanny.
    Hanya saja utk industri pertelevisian,badminton msh dianggap jauh dari menguntungkan. Utk itu diperlukan suatu usaha utk menjadikn bdminton sbg komoditi yg komersial bgi industri pertelevisian. Usaha utk menuju k arah itu juga merupakan bgian dari badmintonomics. Jadi kesimpulannya badmintonomics adalah segala hal yg
    berhubungan dgn penerapan ekonomi dlm olahraga bulutangkis. Thx admin

  • badmintonomics
    Oleh : arjo
    Kamis, 17 Desember 2009 15:56:05

    Badmintonomics adalah suatu cabang ilmu yg sistematis untuk memanfaatkan info2 mengenai sifat,kemampuan & keterbatasan manusia untuk merancang suatu alat untuk bermain badminton dengan sarana pendukungnya sehingga pemain badminton dapat bermain dengan efektif,nyaman,aman,sehat & efisien serta hasil yg memuaskan.
    Prinsip utama batmintonomics adalah bagaimana menyesuaikan sarana&prasarana bulutangkis dengan pemain bulutangkis yg artinya perancangan suatu alat(sarana&prasarana penunjang) bulutangkis harus mempertimbangkan mengenai kemampuan&kemauan manusia
    Tks, salam untuk rekan2 semua

  • Re: Badmintonomics
    Oleh : admin
    Kamis, 17 Desember 2009 19:11:25

    Luar biasa respon yang ada. Sangat membantu, semoga memperkaya wawasan kita. Kami sampaikan juga bahwa ada tambahan lagi bahwa cenderata mata kami tambah lagi (sudah kami koreksi pada info di atas, yaitu berupa DVD original film KING, sumbangsih dari Alenia Pictures).

    Kepada rekan-rekan yang ingin berpartisipasi agar melengkapi profilenya sebelum memberi respon.

    @arjo & jeka
    Kami tunggu kelengkapan profile Anda.

    @jemialfredo & Kanni
    Terima kasih telah melengkapi profilenya.

    Kami sampaikan juga bahwa quiz ini bukan sekedar game. Dengan ide Badmintonomics ini kami melempar satu gagasan yang berupaya untuk melihat bulutangkis bukan sekedar olah raga belaka. Ada nilai lain yang terkandung di dalamnya. Kami tunggu pandangan Anda atas makna Badmintonomics yang ada.

    Kepada teman-teman lain yang selama ini aktif di forum diskusi, silakan memberikan kontribusinya. Salam.

  • Badmintonomics
    Oleh : guguns
    Kamis, 17 Desember 2009 19:23:36

    Jadi teringat waktu belajar ekonomi kelas 1 smp. Ekonomi berasal dari bahasa yunani, oikos: rumah tangga, keluarga; dan nomos: aturan. Dalam arti sempit ekonomi adalah ilmu yang mempelajari aturan dalam rumah tangga. Secara definisi, ekonomi/economics adalah ilmu yang mempelajari upaya manusia untuk memenuhi kebutuhan hidup di masyarakat untuk mencapai kesejahteraan. Klo kita membatasi hal ekonomi dalam bulutangkis, maka istilah yang tepat adalah ekonomi bulutangkis/badminton economics, bukan badmintonomics.
    Badmintonomics berasal dari kata badminton, dan nomos:aturan. Jadi badmintonomics adalah ilmu yang mempelajari bagaimana seseorang berperilaku untuk mengorganisasi segala aspek yang berhubungan dengan bulutangkis, untuk mencapai hasil yang optimal.

  • re: badmintonomics
    Oleh : ekek
    Kamis, 17 Desember 2009 19:31:16

    menurut aku badmintonomics itu adalah gabungan
    dua buah kata,antara badminton dan otonomi.penggabungan ini bertujuan agar lebih menguatkan otoritas dari subjek dan objek seputar olah raga badminton.
    subjek yg dimaksud adalah si pelaku(player) dan objek yg di maksud adalah segala pernak-pernik seputar badminton ,mulai dari lapangan outdoor
    hingga indoor,Wasssllmmmm........

  • Badmintonomics
    Oleh : yoe_dha
    Jumat, 18 Desember 2009 10:38:11

    Badmintonomics

    Menurut penafsiran saya merupakan PENGKAJIAN dan PENINGKATAN cara pandang terhadap badminton itu sendiri

    PENGKAJIAN :
    Yang dimaksud Pengkajian dalam hal ini adalah penerapan sistem guna melakukan sinkronisasi thd segala aspek yg ada dlm badminton dimana tidak hanya mencakup unsur teknis atau non teknis namun juga meliputi wawasan dan pengetahuan terhadap badminton yang mengarah kepada dunia PENDIDIKAN dan SAINS

    PENINGKATAN:
    Yang dimaksud peningkatan dalam hal ini adalah penerapan sistem yang mampu memodifikasi badminton ke arah modernisasi dan profesinal dengan melakukan pemberdayaan dan pemanfaatan teknologi untuk meningkatkan sisi SPORT, ENTERTAIMENT, MARKET, BRANDMARK etc. sehingga tercipta nilai komersil, popularitas dan glamour dalam dunia badminton

    Thanks

  • Re: Badmintonomics
    Oleh : T_Hilang
    Jumat, 18 Desember 2009 19:23:46

    Badmintonomics

    Defenisi: Ilmu yang mengkaji atau mengeksplor nilai-nilai ekonomis dari olahraga bulutangkis sehingga Subjek yang dikaji memiliki nilai komersil

    Nilai Komersil dari olahraga Bulutangkis dapat ditinjau dari segala unsur yang berkaitan dengan olahraga tersebut mulai dari atlet, pelatih, Pengurus, Kalangan Media (Cetak dan elektronik) Sponsor (Pengusaha, Produsen alat-alat bulutangkis) dsb,,,

    Fungsi ; dengan Mempelajari Badmintonomic, maka akan mempermudah bagi semua pihak untuk memanage/mengelola segala macam usahanya yang terkait dengan olahraga ini

    Kalau Ilmu ini bener-benar diteliti dan dikaji dengan serius bukan tidak mungkin badminton dapat meningkatkan nilai komersialnya dari masa ke masa, terus mengalami perkembangan dan akhirnya dapat lebih menarik bagi semua orang dan tidak dipandang sebelahmata lagi oleh para pencinta olahraga di seluruh dunia.

    Khusus bagi para atlet, seharusnya Pengurus (PBSI atau Klub) dapat memberikan materi Badmintonomic disela-sela latihan yang berkepanjangan, dengan begitu atlet dapat terpacu untuk berprestasi dan memiliki sudut pandang Ekonomi dari Olahraga yang mereka tekuni, lumayanlah buat hitung-hitungan investasi masa tua

  • Re: Badmintonomics
    Oleh : antokbali
    Jumat, 18 Desember 2009 21:09:55

    Menurut Mbah Buyut,
    Badmintonomics berasal dari dua kata, yaitu kata Badminton dan kata Nomics. Badminton berarti olah raga Badminton yang kita ketahui, dan Nomics yang aslinya berasal dari bahasa yunani yaitu Nomos yang berari hukum. Penggabungan dua kata tersebut tidaklah Badmintonnomics akan tetapi lebih pas dengan kata Badmintonomics yang punya arti:
    Suatu ilmu yang mempelajari hukum-hukum badminton secara luas dalam segi tehnis dan non tehnis. Segi tehnisnya yaitu tentang tata tertib badminton yang menyangkut pemain, pelatih, juri, referee, lapangan, bola, net, perilaku atau sikap pemain saat berada dalam lapangan dan bahkan tata tertib berpakaian badminton. Sedang non tehnisnya ialah, tentang tarikan senar, tebal tipisnya grip, sponsor, gaya permainan, dll. Yang pada intinya segi non tehnis ini sebagai segi pendukung saja.

  • Badmintonomics
    Oleh : dh1ts
    Jumat, 18 Desember 2009 23:30:52

    Badmintonomics menurut saya adalah gabungan dari dua suku kata yaitu Badminton & Economic..Badminton adalah suatu olahraga & Economic adalah suatu ilmu untuk mengatur atau mengelola..Jadi badmintonomics dapat diartikan sebagai ilmu yang mengelola/mengatur kegiatan olahraga bulutangkis yang termasuk didalamnya adalah organisasi yang mengatur olahraga badminton, peralatan yang dipakai, orang-orang yang bersangkutan didalamnya.
    Selain itu juga diartikan sebagai rencana kedepan visi dan misi dalam olahraga bulutangkis.
    Sekian masukan dari saya..

    Salam bulutangkis..

  • Re: Badmintonomics
    Oleh : admin
    Sabtu, 19 Desember 2009 00:07:20

    Luar biasa! Respon teman-teman sekalian memperkaya wawasan kita bersama.

    Badmintonomics, masih terasa asing bagi kita. Sepertinya ada nilai-nilai lain dari badminton yang ingin dicapai, tidak sekedar olahraga badminton. Mari kita share pendapat.

    Kami berharap dari teman-teman lain yang selalu aktif di forum diskusi memberikan kontribusinya. Sementara bagi teman-teman yang telah memberikan kontribusinya, jika merasa profilenya belum lengkap agar melengkapinya (Nama lengkap. Pada form 'About Me' agar dicantumkan kembali Emailnya beserta account Facebook yang dimiliki.)

  • Badmintonomics
    Oleh : kilman
    Sabtu, 19 Desember 2009 00:10:20

    Adalah suatu ilmu yang mempelajari Badminton secara menyeluruh dari awal sampai akhir yang bertujuan bagaimana mengelola olah raga ini dari pemain usia dini sampai menjadi profesional baik itu aspek teknik, aturan, sdm, manajerial, entertainment dan lain2 yang ujung2nya adalah membuahkan atlet yang berprestasi bagi atlet itu sendiri dan negara, badminton sebagai bisnis dan entartainment, jiwa sportif, prestasi adlh hasil dari perjuangan yang tidak instant dan menjadi atlet badminton yang seutuhnya.
    Demikian.

  • badmintonomics
    Oleh : bayu_setya
    Sabtu, 19 Desember 2009 01:14:20

    Menurut saya, badmintonomics berasal dari bahasa inggris yang terdiri atas 2 kata yaitu badminton sebagai kata utama dan nomics sebagai akhiran. Badminton dalam bahasa Indonesia berarti olaharaga bulutangkis dan nomics berarti hukum atau aturan.Jadi badmintonomics memiliki arti suatu aturan permainan dalam olahraga bulutangkis dimana aturan ini ditetapkan dalam sebuah forum berdasarkan persetujuan bersama atau voting. Aturan ini bisa menngenai skor atau angka dalam pertandingan, pemain , juri atau wasit. Tujuan dari penetapan aturan ini agar olaharaga ini lebih menarik.

  • badmintonomics
    Oleh : Fahmi18
    Sabtu, 19 Desember 2009 07:22:24

    Badmintonomics = KECANDUAN Bulutangkis...
    Bagaimana bisa untuk bisa mewujudkan masyarakat badmintonomics.?

    salah satunya dengan memperhatikan aspek2 berikut :
    1. ekonomis/biaya yang harus dikeluarkan dalam menekuni olahraga tersebut, seperti kita ketahui harga peralatan bulutangkis bisa dibilang cukup mahal.
    contoh raket, kalau orang awam bilang ngapain beli raket 200rebu, jadi kalau ada seorang anak minta beliin raket ke ortunya, dan kebenaran ortunya awam bultang, bisa jadi gagal sang anak menekuni bultang.

    2. Tak kalah penting adalah aspek KESEJAHTERAAN/PENDAPATAN dari menjadi seorang atlit badminton...seperti sepakbola, banyak orang berminat, karena salah satunya nilai kontrak yang menggiurkan....

    3. Promosi, promosi berperan uyk menginformasikan betapa asik, menyenangkan dan menjanjikan menjadi seorang badmintonomics...

    4. Bisnis, dengan terciptanya masyarakat badmintonomics otomatis pebisnis bultang pun semakin berlimpah rejeki...

    dengan terciptanya INDIVIDU BADMINTONOMICS...regenerasi akan terus berjalan dan MASYARAKAT BADMINTONOMICS pun akan tercipta......

    Semoga bermanfaat dan membantu..
    hatur nuhun...

  • Badmintonomics
    Oleh : MMustain
    Sabtu, 19 Desember 2009 21:34:42

    Badmintonomics bagi saya adalah penggabungan dari istilah badminton dan ergonomics.

    Dimana tujuan pokoknya adalah terciptanya desain sistem manusia-alat(raket) yang terpadu sehingga efektifitas dan efisiensi aktifitas bisa tercapai secara optimal.

    Pada giliranya rancangan yang ergonomics akan dapat meningkatkan efisiensi, efektifitas dan produktifitas serta dapat menciptakan sistem serta lingkungan aktifitas yang cocok, aman, nyaman dan sehat.

    Bravo bulutangkis indonesia

  • Re: Badmintonomics
    Oleh : gendruw
    Sabtu, 19 Desember 2009 23:34:56

    ijin ikutan yah :)

    seperti yang telah diinformasikan rekan2 di atas, badmintonomics terdiri dari 2 kata, yaitu: badminton dan nomics (asal kata nomus bahaya yunani yang bearti law/hukum). Jadi badmintonomics adalah ilmu perbulutangkisan.
    menurut khayalan saya, aplikasinya adalah sebagai berikut. seperti pada ilmu ekonomi ada Hukum Permintaan dan Penawaran, maka di ilmu perbulutangkisan ini juga ada hukumnya, yaitu: Hukum Power dan
    Control, dimana secara garis besar segala sesuatu yang berhubungan dengan olah raga tepok bulu ini terdapat unsur-unsur Power & Controlnya.

    Contohnya: jenis permainan (agresif=power >< besar=kontrol), dll.

    Jadi kesimpulan saya, Badmintonomics adalah ilmu perbulutangkisan yang mendalami karakteristik power dan control, dimana jika ada seorang manusia yang mumpuni dalam ilmu ini maka layak disebut Badmintonmania! hehehe

  • Re: Badmintonomics
    Oleh : gendruw
    Sabtu, 19 Desember 2009 23:47:17

    maap oot dikit, om admin:
    ane tulis contoh panjang2 kog munculnya cuman:

    __Contohnya: jenis permainan (agresif=power >< besar=kontrol), dll.___

    harusnya antara __....kontrol),___ dan ___dll___ itu ada beberapa contoh lagi sperti: tarikan senar, jenis shaft, BP, jenis kok dan diameter grip

  • Re: Badmintonomics
    Minggu, 20 Desember 2009 02:55:58

    ikutan...

    Badmintonomics merupakan proses manajemen dalam persatuan bulutangkis, antara lain yang mengatur tentang :
    1.pelatihan/pembinaan pemain
    2.pengikutsertaan kejuaraan
    3.penargetan gelar juara
    4.pencarian bibit baru
    5.pencarian sponsor dana
    6.jaminan masa depan/hari tua atlit

    Pada intinya adalah memanajemen persatuan bulutangkis agar para atlit selalu berprestasi, kemudian sponsor banyak yang mendukung, dan tentunya masa depan/hari tua atlit akan terjamin, jika masa depan terjamin maka atlit akan lebih terpacu untuk berprestasi dan banyak muncul bibit-bibit baru sehingga lebih kompetitif, dan dukungan sponsor tentunya untuk menunjang berlangsungnya roda perekonomian pebulutangkisan, sehingga persatuan bulutangkis tersebut akan semakin maju.

  • Badmintonomics
    Oleh : eyd
    Minggu, 20 Desember 2009 10:09:38

    Badmintonomics mungkin adalah kata yang digunakan untuk penggemar badminton atau bulu tangkis yang orang yang hobi main dan orang yang suka nonton pertandingan badminton. bila seseorang sudah menyenangi olah raga badminton dia tidak akan memikirkan lagi biaya yang dikeluarkan (unsur ekonomi) mau kalah bayar bola atau bayar sama-sama, yang penting dia enjoy dan senang (keluar keringat) jadi menurut saya Badmintonomics adalah orang yang suka main badminton atau nonton badminton yang penting dia suka.

  • Badmintonomic
    Oleh : usdEk
    Minggu, 20 Desember 2009 14:37:52

    Pngertian di atas sdh ckup baik..
    Tp tmbahan dr sy, badmintonomic iyalah sgla sesuatu yg brhubngan dgn bdmintop..tdk hny terkait mslh d lpngan (prlngkpan n tknis brmain blutangkis) dan mslh manajemen kpngurusan sja..melainkan terbawa smpai perilaku sehari-hari dlm khdupan sosial dr orang tersebut..sprti hal'a pkok pmbicaraan dgn lingkungan'a, atw bhkan smpai pola hdup'a selalu berkaitan dgn bulutangkis..
    Cnth'a ktika 'dia' sdng brada sendiri di suatu tmpat atw brada d dpn cermin, maka dia akan berlaku bak pemain ktika sdang brada d lpngan..dmikian cntoh kongkrit'a..
    bgtu..


    I hope its clear..
    Peace ah ;-)

  • Re: Badmintonomics
    Oleh : myblanks
    Minggu, 20 Desember 2009 16:47:44

    Badmintonomics terdiri dari kata badminton dan nomos, kata nomos dlm bhs yunani berarti hukum atau aturan. Jd secara langsung dpt diartikan sbg aturan-aturan dlm badminton.
    Tapi sebenarnya dilihat dari pengertian umum, badmintonomics dpt berarti pengaruh (deman) olahraga badminton trhadap ekonomi seperti terbukanya peluang bisnis meliputi produksi, distribusi dan penjualan peralatan dan accesories bulutangkis, sponsorship, bahkan hak siar sebuah kejuaraan.
    Mohon restu tmn2 semua biar bs menang. He..2x

  • Re: Badmintonomics
    Oleh : arepzf
    Minggu, 20 Desember 2009 20:08:56

    Sory, baru baca iklannya. Mudah2an masih bisa

    Badmintonomics bisa dipadankan dengan istilah istilah sejenis yang menggabungkan suatu bidang/hal dengan ilmu ekonomi seperti agroconomics yang merupakan singkatan dari agricultural economics (ada di wikipedia yang artinya penerapan prinsip-prinsip ilmu ekonomi dalam produksi tanaman (crops) dan peternakan (livestock)) atau 'econometrics' yang berarti 'economic measurement' (pengukuran ekonomi)yang merupakan analisis kuatitatif atas fenomena ekonomi berdasarkan pengembangan teori dan observasi secara bersama terkait metode penyimpulan yang layak (P A Samuelson yg dikutip Damodar N Gujarati dalam bukunya Basic Econometrics).
    Dengan analog yang sama, istilah badmintonomics dapat didefinisikan sebagai 'badminton economics' yang terdiri dari dua kata 'badminton' dan 'economics'. Badminton menyangkut badminton/bulu tangkis dari hulu sampai hilir dari penciptaan alatnya, pemainnya, sistemnya hingga penggabungan mereka menjadi permainan bulutangkis, sedangkan 'economics' yang berarti 'ilmu ekonomi' (agar dibedakan dari pengertian economic (ekonomi) dan economy (perekonomian)) yang berarti ilmu sains sosial yang mempelajari produksi, distribusi, dan konsumsi barang dan jasa (the social science that studies the production, distribution, and consumption of goods and services - wikipedia).

    Dengan demikian, badmintonomics dapat diartikan sebagai cabang ilmu ekonomi yang mempelajari produksi, distribusi, dan konsumsi badminton sehingga badminton dapat menjadi sesuatu yang memiliki nilai (value) -- bukan sekedar permainan, bukan sekedar alat, bukan sekedar pemain tapi satu kesatuan yang menjadikan badminton bisa dinikmati, bernilai karena proses produksi, distribusi dan konsumsi.

    Mudah2an membantu.

  • Re:Badmintonomics-2
    Oleh : arepzf
    Minggu, 20 Desember 2009 21:27:53

    Tambahan@

    Produksi : proses tersedianya alat bulutangkis, pemain, sistem permainan (termasuk scoring) yang menjadikan badminton sebagai suatu permainan yg bisa dilihat dan bernilai sehingga bisa dijual (mendatangkan iklan, sponsor, tiket masuk). Ini bisa terjadi jika badminton dikelola menjadi permainan yang menarik.

    Distribusi: badminton memerlukan distribusi tepat termasuk tempat waktu dan cara menonton yang membuat badminton lebih bernilai jual.

    Konsumsi: badminton menyangkut produk barang dan jasa (paket) yang seharusnya layak konsumsi. Karena layak konsumsi badminton akan mendatangkan konsumen. Oleh karena itu produsen , dalam hal ini semua yg terlibat dalam penciptaan permainan badminton mulai dari produsen raket, suthlecock, pemilik gedung, produsen pakaian, organisasi2 yg terlibat dalam penyusunan sistem permainan, aturan main, de el el, harus mempertimbangkan kebutuhan (need) dan keinginan (want) konsumen / penonton bulutangkis. Contoh: dulu skor 15 bukan poin reli dianggap membosankan dan permainan bultang tak menarik. lalu IBF/BWF mengubahnya menjadi skor 7 (namun gagal) dan kini sistem poin reli dg skor 21. Demikian juga dg pakaian bultang yg dulu konservatif sekrg boleh lebih bergaya (putri boleh pakai rok/celana pendek). Hal ini merupakan upaya produsen agar badminton memiliki nilai ekonomi sehingga layak konsumsi (baca: layak tonton).

  • Badmintonomics
    Oleh : jae
    Senin, 21 Desember 2009 07:25:23

    hahaha om admin bisa saja lempar bolanya.

    Badmintonomics, buat aye sih bisa dijabarkan bukan hanya sebagai hukum atau aturan mengenai bulutangkis.

    Sebab nomics itu sendiri selain mempunyai arti hukum juga bisa diartikan sebagai management. Apalagi jika dianggap penggalan dari economics, maka arti badmintonomics menjadi semakin luas.

    Intinya adalah Manajemen yang akan membuat bulutangkis menjadi salah satu olahraga yang kompeten baik secara peraturan, peralatan, sistem latihan dan tekhnik, keuangan, sistem pertandingan, pemasaran sampai kepada pernik-pernik terkecil sehingga membuat bulutangkis menjadi sangat menarik dan effektif serta profitable secara global.

  • Badmintonomics
    Oleh : pekman
    Senin, 21 Desember 2009 08:20:41

    @jae
    kalo opa dapat dooprice dari om admin buat aku aja ya he...he... kan opa dah punya raket apacs banyak.

  • Badmintonomics
    Oleh : jae
    Senin, 21 Desember 2009 08:25:38

    gak mungkin om admin kasih raket apacs. Kalo dapat aye kirim ke wiradesa deh ...

  • Re: Badmintonomics
    Oleh : admin
    Senin, 21 Desember 2009 08:42:36

    @Om Jae
    Ha ha ha. Lempar bola apanya? Yang umpan kok, kan BliPutu langsung aja Om Jae yang nyambar, Yoel 'gedruw' merasakan nikmatnya, he he he, pis ya Om. Tks Om Jae, masukannya.

    @pekman
    Ini quiz gak pake KKN deh. Ini fair, murni, jujur, transparan, adil, he he he, apalagi ya?

    @gendruw,
    Bisa kirim japri aja, ntar kita bantu. Beberapa huruf yang Mas ketikkan terbaca sebagai bahasa HTML keluarnya demikian, atau ada yang hilang.

    Badmintonomics adalah sebuah kata sederhana, hingga saat ini belum ada yang mengangkatnya ke permukaan. Badminton tidak sebatas olahraga tepok bulu. Ada nilai-nilai lain yang perlu diperhatikan untuk meningkatkan prestasi olahraga bulutangkis serta menggairahkan olahraga bulutangkis di masyarakat.

    Melalui forum diskusi ini kami ingin 'share' dengan teman-teman lain. Kami tunggu respon dari teman-teman lain sejauh mana makna yang terkandung di dalam pengertian Badmintonomics.

    Kami mengucapkan terima kasih kepada teman-teman yang berpartisipasi. Sebagaimana telah kami sampaikan di awal bahwa quiz ini hanya bagi teman-teman yang telah melengkapi prifilenya dengan lengkap. Kami tidak akan menilai respon dari teman-teman yang tidak melengkapi profilenya. Lengkapi profile Anda dengan Nama, email dan account Facebook (jika sudah ada). Terima kasih.

  • badmintonomics
    Oleh : jae
    Senin, 21 Desember 2009 09:24:13

    maksudnya lempar bola adalah memberikan hal2 menarik agar ditanggapi member. Gitu lo om admin.

    Aye jadi ga betah di sydney nih, maunya cepetan balik ke Indonesia. hahahahaha

  • Re: Badmintonomics
    Oleh : admin
    Senin, 21 Desember 2009 09:45:06

    @Om Jae
    Benar Om, ya memang demikian. Kita berharap lewat forum diskusi ini kita bisa memperkaya wawasan kita. Ada nilai positif bagi yang mampir di forum, dan ini memang tujuan awal dari forum. Kami juga sangat berterima kasih kepada pihak-pihak yang telah memberikan kontribusi cendera mata untuk teman-teman sekalian. Dan ini bagi kami merupakan kepedulian terhadap bulutangkis.

    Kami sampaikan juga (karena ada yang bertanya kepada kami, apakah jawaban boleh mirip) bahwa jawaban kemungkinan sama bisa saja. Asal pemberi respon melengapi profilenya karena jika tidak melengkapi priflenya maka respon yang diberikan tidak aka kami nilai. Demikian sedikit penjelasan dari kami, semoga menjadi jelas. Terima kasih.

  • badmintonomics
    Oleh : arjo
    Senin, 21 Desember 2009 10:25:39

    @bung admin
    aku baru adja update profile, seperti itukah yg dimaksud?????

  • Re: Badmintonomics
    Oleh : Wa_One
    Senin, 21 Desember 2009 10:46:43

    badmintonomics berarti warna-warni dalam badminton. warna warni berarti semua keanekaragaman di badminton mulai dari kebijakan (tidak terbatas hanya organisasi dan kelembagaan, aturan (tidak terbatas pada permainan dan pemain).
    terima kasih

  • Re: Badmintonomic
    Oleh : admin
    Senin, 21 Desember 2009 10:56:42

    @arjo
    Cukup jelas Mas, ntar kita info ke email Mas Arjo hasilnya.

  • Badmintonomic
    Oleh : pbdji
    Senin, 21 Desember 2009 13:25:29

    Badmintonomic itu sinonim dengan Djohan Internasional.dengan kata lain bahwa Badmintonomic itu adalah sebuah sindrom yang hinggap di sekujur tubuh manusia yang berkaitan dengan badminton.sama halnya dengan DJI yang selalu berperan aktif dimanapun berada pasti akan selalu bermain badminton.Hal ini terungkap dari fakta yang ada bahwa DJI itu sudah Badmintonomic.Sekian dan Terima Kasih.

  • Bamintonomic
    Oleh : Quarta
    Senin, 21 Desember 2009 18:28:25

    Badmintonomic, menurut saya, dapat dibagi menjadi dua kata, yaitu: badminton artinya olahraga bulutangkis, dan economic, yang artinya sesuatu yang berkaitan dengan ekonomi.

    Nah, dengan menggabungkan dua kata tersebut, saya mendapat definisi bahwa badmintonomic merupakan sebuah ilmu atau pandangan yang mengombinasikan dunia olahraga bulutangkis dengan aspek-aspek ekonomi yang terkandung di dalamnya. Jadi, olah raga ini dipandang sebagai sebuah objek ekonomis, yang tentunya mempunyai nilai ekonomis.

    Nilai-nilai ekonomis tersebut adalah antara lain: nilai sebuah produk (raket, baju, sepatu), nilai prestise dari sebuah pertandingan, hadiah yang ditawarkan dalam sebuah turnamen, sampai kepada manajemen yang terkait di dalamnya.

  • Re: Badmintonomic
    Oleh : obet
    Senin, 21 Desember 2009 19:11:00

    Badmintonomic menurut saya definisinya simpel aja, yaitu kumpulan komik yang isi ceritanya adalah tentang badminton, beserta dinamika kehidupan para pelaku di dalamnya tetapi inti ceritanya tetap bermuara pada satu tema, yaitu badmiton itu sendiri, yaa mirip-mirip ama koo phing hoo lah tapi yang ini kan temanya silat, gitu aja....hehehehehehehe.....peace....
    PS: Buat teman-teman forum yang besok ngerayain natal, Selamat Natal deh....Tuhan Memberkati...

  • profile
    Oleh : arepzf
    Senin, 21 Desember 2009 19:52:51

    admin@
    Profil dah sy edit. Alamat email dan nama lengkap apa sudah cukup?

  • Re: Badmintonomics
    Oleh : admin
    Senin, 21 Desember 2009 21:17:19

    @arepzf
    Cukup jelas Mas.

    @quarta
    Lumayan

    @obet
    Really nice.

    @pbdji
    Ha ha ha, dji kamu ada dimana aja ya.

  • Re: Badmintonomic
    Oleh : skynet
    Senin, 21 Desember 2009 21:39:49

    Kalo dicoba menelusuri dari asal katanya, sepertinya Badmintonomics dapat kita sandingkan dengan meminjam dua kata lain yang sering kita dengar yaitu economics dan ergonomics.
    Economics berasal dari kata yunani Oikos berarti rumah tangga, dan nomos berarti aturan, atau aturan yang berlaku untuk memenuhi kebutuhan hidup dalam suatu rumah tangga (keluarga, badan usaha atau perusahaan rumah tangga pemerintah dsb)
    Ergonomis juga sama dari kata yunani Ergon berarti kerja, nomos berarti aturan atau hukum, dengan tujuan mencapai kenyamanan kerja seperti menyangkut tata ruang dan design peralatan/ fornitur, safety, dsb dilingkungan kita bekerja,..

    Kalau demikian Badmintonomics juga mengawinkan kata Badminton yang kita kenal sebagai Bulutangkis serta nomos berarti aturan atau hukum, yakni segenap aturan yang menyangkut Bulutangkis secara utuh. Kongkritnya tidak jauh berbeda seperti beberapa responden terdahulu yakni menyangkut aturan-aturan dalam organisasi bulutangkis, bibit, pelatihan, kejuaraan, ranking, fasilitas, business dan industri bulutangkis, kesejahteraan atlit, dsb….Dengan demikian menurut hemat saya dapat ditarik kesimpulan tambahan bahwa didalam Badmintonomics aspek economics dan ergonomics itu harus ada.

  • Re:Badmintonomics
    Oleh : nonong
    Selasa, 22 Desember 2009 15:23:00

    Dalam dunia medis banyak istilah Autonomic yg diikuti kata dibelakangnya yg memiliki makna ketidaknormalan/penyimpangan dari kondisi yg semestinya. Sebagai contoh : Autonomic dysreflexia (AD) is a syndrome of massive imbalanced reflex sympathetic discharge occurring in patients with spinal cord injury (SCI) above the splanchnic sympathetic outflow (T5-T6).(sumber:emedicine.medscape.com) dan masih banyak istilah autonomic yg lain. Karena Badmintonomics istilah baru yg mungkin belum memiliki makna yg baku (sy kurang tahu), menurut saya istilah ini memiliki makna bentuk2 pemahaman/pengertian/penerapan yg salah dalam dunia Badminton. Sebagai contoh , Taufik Hidayat(juara dunia) kalah dengan si Polan yg hanya pemain Pelatda dan banyak orang tidak percaya. Ketidakpercayaan inilah yg termasuk Badmintonomic. Contoh lain Pemain Pelatnas Utama dlm suatu kejuaraan ditarget Emas sedangkan Pemain Lapis Kedua tidak ada target, ini juga bagian dari Badmintonomic(yg tidak setuju jangan marah). Salam Bulutangkis.

  • Re:Badmintonomics
    Oleh : rismei
    Selasa, 22 Desember 2009 22:53:02

    badmintonomics bisa d artikan ilmu badminton . .
    ilmu bdminton tsb bisa dlm segi permainan, seperti teknik2 dasar brmain bdminton yg harus d kuasai.
    bisa jg dalam penghitungan point. .
    dr segi lapangan biasanya cara penghitungan point, seperti kok jatuh d luar atau dlm garis pinggir lapangan, karna cr penghitungan tunggal dan ganda yg brbeda
    ilmu bdminton bisa jg d terapkan dlm strategi2 bermain mnghadapi lawan d lapangan.

  • Re:Badmintonomics
    Rabu, 23 Desember 2009 01:16:06

    @admin
    kira-kira profil saya sudah jelas belum...kalo sepertinya sih sudah ada data-data diri saya..supaya bisa terus berpartisipasi di forum ini.terima kasih

  • Re: Badmintonomics
    Oleh : nonong
    Rabu, 23 Desember 2009 11:24:27

    Kalau merunut istilah yg sudah populer sebelumnya Alcoholic, Workaholic maka Badmintonomic bisa dimaknai orang yg tersihir/ kerasoekan/ cinta sampai mati untuk Bulutangkis. Levelnya lebih tinggi dibanding Badminton Mania yg lebih banyak menonton dan berkomentar.

    Salam Bulutangkis.

  • oot : efek positif jajak pendapat badmintonomics
    Oleh : dq
    Rabu, 23 Desember 2009 12:45:37

    Dear all,
    Maaf oot dikit. Cuma mau mnyampaikan pnghargaan sy buat admin dkk atas gerakan wajib update profile pd thread ini (baru tau, jarang ol sih). Dulu, ketika situs ini ramai dg acara gontok2an antar kubu antara sesama member (yg konon smp bnyk jg yg hrs mmbelah diri dg ID klonengan), bbrp member trmasuk sy sbtlnya sdh mngusulkan ini. Wkt itu, sy mmbayangkan bhw hal spt skrglah (mnolak postingan sblm update profile) yg akan dilakukan admin. Bhw skrg bnyk muncul nama2 baru, tntu bkn masalah. Efek positifnya yg kita prlu kdepankan, yakni bhw skrg ID ga jelas td tntu hrs “tiarap.” Tp mnurut sy gerakan ini akan lbh efektif jika dilakukan di setiap thread. Buat admin, apakah itu hal yg scr teknis sulit?

    Back to jajak pndpt (biar ga oot bngt), rasanya mnurut sy trjemahan bebas dr “badmintonomics” ini sdh bisa disarikan dr tulisan2 yg msuk. Selain itu, smakin lama akan smakin sulit mngukur bobot orisinalitas pndpt sbg tolok ukur u/ mnntukan siapa yg nntinya akan dianggap sbg pmenang krn bs saja (tdk selalu) yg blkgan usul jstru bikin summary yg lbh compact dr pndpt2 sblmnya.

    Peace.

  • Badmintonomics
    Oleh : eruri
    Rabu, 23 Desember 2009 15:38:57

    Salam badminton!
    Saya mau ikut beragumen nih mengenai Badmintonomics.
    Menurut saya,badmintonomics trdri dr 2 suku kata,yakni badminton n economics,yg bs d artikan, badminton bukan hanya sebagai suatu olahraga yg memerlukan:
    pemain,lapangan,raket,net,wasit,sporter,
    sutthelcock, dll
    tetapi mengandung unsur economics di dalam'a yg melibatkan produsen n konsumen yg tidak dapat dilepaskan 1 sama lain..
    sbagai contoh sederhana'a:
    Atlet yg ingin mengikuti latihan pasti memerlukan raket,shuttlecock,sepatu,kaos n celana training.karena ia sebagai konsumen maka Smw itu bisa di dapat melalui kegiatan ekonomi yaitu membelinya kepada produsen..
    hubungan tsb dilakukan secara terus menerus bak roda berputar.
    Contoh lainnya bisa kita lihat antara kontrak PBSI dengan yonex, kontrak anta pemain pelatnas dengan PBSI setiap tahunnya
    yang saling membutuhkan 1 sama lain..
    Tidak hanya itu,badminton memiliki nilai jual dalam hak siar tv dalam setiap turnament,hadiah trhadap pemenang turnament,n juga yg tidak kalah hebat'a bisa memberikan nilai jual bagi negara yg memiliki prestasi badminton yg bagus, atas kemenangan atlet'a. Yg terakhir dpt menjadikan sbuah kebanggaan tersendiri terhadap olhahraga badminton di banding cabang olahraga lainnya.

  • Re: Badmintonomics
    Oleh : admin
    Rabu, 23 Desember 2009 23:49:06

    Terima kasih kepada 'THForce' yang telah mendukung quiz ini dengan memberikan sumbangan kaos koleksi 'THL'(Taufik Hidayat Line) untuk 5 orang peserta.

    Kepada teman-teman yang ingin berpartisipasi memberikan responnya silakan. Dan penilaian yang kami lakukan hanya kepada rekan-rekan yang menggunakan IDnya dengan lengkap. Alangkah baiknya jika disertai dengan accoun Facebook yang dimiliki.

    @shiembahrock
    Jika profile dirasa sudah lengkap tentunya Anda juga bisa menilai apakah profilenya sudah lengkap. Tks atas partisipasinya.

    @dq
    Melengkapi profile ini memang diharapkan, dan secara aplikasi form sesungguhnya bisa kita wajibkan. Tapi sementara ini kami masih mengharapkan lewat kedewasaan dan keterbukaan aja. Tidak harus sembunyi-sembunyi menyampaikan pendapat. Keberanian itu perlu juga disertai rasa tanggung jawab.

    Jika kami ingin memberikan cendera mata kepada yang melengkapi profilenya tentu suatu kewajaran. Kami tidak ingin sia-sia.

    Soal bobot orisinalitas hingga saat ini tentunya belum dapat kami sebutkan mana yang mendekati kebenaran. Semuanya masih dalam tahap diskusi kita. Gak perlu khawatir disebut mengcopy pendapat teman lain.

  • ya gw tlat
    Oleh : ninos
    Kamis, 24 Desember 2009 01:03:49

    @ admin adain kuis lagi dunk, n hadiahnya yang menarik ya

  • Badmintonomics
    Oleh : jae
    Kamis, 24 Desember 2009 07:33:35

    om admin, buat pemenang di Sydney gak usah dikirim. Aye akan kasih 1 kaos Yonex atau 1 kaos Apacs bagi setiap pemenang. Jadi om admin ga usah kirim.

  • Badmintonomics
    Oleh : King
    Kamis, 24 Desember 2009 10:11:48

    @admin

    mau mencoba jawab, siapa tahu terpilih menjadi salah satu pemenang...:)))

    Badmintonomics adalah SENI mengenai olahraga bulutangkis yang menggabungkan SEMUA ASPEK dari olahraga bulutangkis itu sendiri, misalnya : sistem pelatihan, peraturan, sarana, peralatan, sponsorship, sistem pertandingan, dsb.

    Thanks untuk kesempatannya...

  • juara badmintonomic.
    Oleh : ekek
    Kamis, 24 Desember 2009 10:44:21

    @bung Admin.

    Kapan nih, pengumuman pemenangnya...?
    Wassllmmmmmmmmmm......

  • Re : Badmintonomics
    Oleh : sukses9988
    Kamis, 24 Desember 2009 11:18:14

    Badmintonomics ^_^

    Saya jg baru dengan nich & salut dgn jawaban rekan-rekan semuanya. Ada 3 yg ingin coba sy utarakan definisi badmintonomics :
    1.Gabungan kata badminton dan ekonomi. Jadi merupakan ilmu yg mempelajari seluk beluk olahraga badminton (lapangan,wasit,pemain,raket,shuttlecocks,pertandingan, dll) yg menitikberatkan pada supply & demand olahraga itu sendiri.
    2.Gabungan kata badminton dan miscellaneous. Sy pun bingung dgn penggabungan 2 kata ini. Mungkin dapat diartikan sebagai variasi atau tambahan yang melekat pada olahraga badminton itu sendiri krn miscellaneous itu sendiri artinya bermacam jenis.
    3.Tidak ada artinya sama sekali, karena untuk membuat kata agar dimengerti oleh masyarakan dibutuhkan kesepahaman yg menyeluruh dan diakui oleh seluruh manusia didunia ini.
    Jadi pendapat saya cenderung pada point ke-3.

    @bung admin
    Saya salut sama teman bung admin yg membuat kata badmintonomics sehingga membuat kita-kita terpancing untuk mendefinisikan istilah tsb sampai-sampai bung admin mengadakan semacam sayembara dan Ok juga responnya.
    Jangan-jangan teman bung admin lagi ketawa-ketiwi membaca thread ini. Sepertinya beliau sedang main badminton sambil baca komics ya, xixixixixi...Peace ahh.

  • Re: Badmintonomics
    Oleh : admin
    Sabtu, 26 Desember 2009 10:37:46

    @ninos
    Sabar aja Mas, kita coba upayakan menghadirkan quiz-quiz ringan yang menarik. Hadiah? Sabar aja, tergantung sponsornya ya?

    @Om Jae
    Berapa kaos yang tersedia untuk partisipan dari Sidney? Cukup 1 kaos Yonex dan 1 kaos Apacs?

    @ekek
    Sabar ya. Penutupan saja tanggal 17 Januari 2010. Profilnya sudah lengkap apa belum? Ntar kalau gak lengkap, gak kita nilai ya responnya. Sayangkan. Kalau ada account Facebook (Email yang digunakan di FB) silakan dicantumkan di profile.

    @sukses9988
    Ntar rasa salutnya disampaikan deh kepada teman yang mengcreate istilah 'Badmintonomics' tersebut. Sampai saat ini dia sendiri belum memberi tau apa artinya. Jangan-jangan dia juga gak tau tuh artinya. He he he, ini bukanlah sayembara, sekedar kuis ringan aja.

  • beres boss
    Oleh : ekek
    Sabtu, 26 Desember 2009 15:34:13

    @ bung Admin

    Sorry Boss baru inget nih ,jadi aye baru lengkapin deh,profilenye.
    makasih ye....mudah2an aye menang.
    Wassllmmmm........

  • Re: Badmintonomics
    Minggu, 27 Desember 2009 09:42:29

    Badmintonomics yah? Hmmmmm coba saya mo ikutan. Tp dari kacamata newbie yah om admin n sesepuh semua.

    Seperti yg udah dibeberkan diatas bahwa Badmintonomics adalah Dari 2 suku kata Badminton yang merupakan permainan bulutangkis itu sendiri dan nomos yg berarti aturan atau hukum.

    Jadi bisa diartikan bahwa artinya adalah aturan yg berlaku dalam bulu tangkis. Tp kok klo saya merasa aturan itu bukan aturan baku badminton itu sendiri atau game rules. Tapi lebih ke aspek diluar permainan atau semacam kode etik.

    Mungkin salah satunya seperti gimana orang-orang yg menjual badminton gear bisa sepenuhnya memberikan penjelasan dan panduan dalam memilih perlengkapan yg diperlukan seorang pemain atau pun hanya seorang badminton antusiast.

    Atau seperti gimana para penggemar permainan ini berkumpul dan cara saling respek antara satu sama lain sehingga bisa menarik orang-orang lain untuk menjadi penggemar badminton.

    Atau bisa juga seperti bagaimana para pemain yg lebih senior bisa membantu para pemain baru untuk bisa meningkatkan skill permainan.

    Dari keseluruhan kesimpulannya Badmintonomics adalah aturan-aturan yg berlaku diluar permainan, tapi merupakan aspek penunjang unutk meningkatkan kecintaan akan badminton bagi penggemar dan popularitas badminton bagi orang-orang awam. Sehingga menimbulakn sinergi antara kegiatan didalam dan diluar lapangan permainan.

    Sekian dari saya, semoga ada satu raket APACS yg nyasar ke Surabaya jd saya bisa ngerasain pake raket mahal. Hehehehehehe

    ((Langsung kabur tunggang langgang)) ampuuuuun sesepuuuuuuuuh, saya jangan di smash teruuuuuuuuuuus.

  • Re: Badmintonomics
    Oleh : wid
    Senin, 28 Desember 2009 15:40:21

    Dulu pernah ada perdebatan Habibienomics vs Widjojonomics. Keduanya merupakan mazhab kebijakan ekonomi yang berisi kiat-kiat bersaing di pasar global, dipromosikan BJ Habibie dan Widjojo Nitisastro.

    So, Badmintonomics adalah kiat-kiat bersaing di pasar dengan mengambil prinsip-prinsip permainan badmninton.

    Prinsip 1, mengalahkan lawan dengan memukul kok lebih cepat dari kemampuan lawan menjangkaunya. Jenis pukulan: smash. Ikon paling pas Lin Dan. Kiat di pasar: lebih cepat lebih baik, siapa cepat dia dapat. Om Stan sering mempraktekkannya dengan responnya yang segera atas kebutuhan warga forum.

    Prinsip 2, memperdaya lawan dengan tipuan. Ikon paling pas: Kang Taufik dengan pukulan kedutnya. Kiat di pasar: strategi pengembangan perusahaan yang sulit diduga kompetitor.

    Prinsip 3, keuletan dan kesabaran bisa membuat lawan frustrasi. Ikon: Hendrawan. Kiat di pasar: membangun perusahaan dengan gigih, ulet dan konsisten. Di forum ini ikonnya Bli Putu yang konsisten dengan Hi-Qua Futabayanya.

    Prinsip 4, pemain dengan pukulan komplet akan eksis dalam persaingan. Lawan pemain agresif ok, lawan pemain bertahan ok. Ikon Rudi Hartono. Kiat di pasar dipraktekkan lagi2 oleh Yonex, dengan jajaran seri raketnya untuk beragam tipe pemain. Opa Jae juga mempraktekkan kiat ini dengan mereview beragam raket (please Opa don't stop).

    Prinsip 5 diadopsi dari permainan ganda, pentingnya kerjasama. Kiat di pasar: merger untuk menguasai pasar. Di forum kelihatan kerjasama apik antara Opa Jae dan Om Stan, Bung Sifu, Bung Beng Guan, Bung Sotgx, Bos Arvi, dan seluruh warga forum untuk saling membantu tentunya.

    Akhirnya LKMD, lebih kurang mohon dimaafkan :)

  • Re: Badmintonomics
    Oleh : admin
    Senin, 28 Desember 2009 16:03:51

    @tepak-tepok & wid
    Wah, boleh tuh masukannya. Sangat bermanfaat.

  • Re: Badmintonomics
    Oleh : jae
    Senin, 28 Desember 2009 16:09:06

    om admin, mau selosin juga gpp. Yg penting domisili di sydney. Jadi hadiah disesuaikan dengan size pemenang entah Yonex atau Apacs.

    Hadiah dikirim berdasarkan profile alamat pemenang. Gak ada alamat yah hangus menangnya.

  • Re: Badmintonomics
    Oleh : admin
    Senin, 28 Desember 2009 16:24:07

    Tq Om Jae.
    Bagi rekan-rekan di Sydney, Australi ada cendera mata khusus dari Om Jae.

  • Re: Badmintonomics
    Oleh : jae
    Senin, 28 Desember 2009 16:43:57

    bukan cendera mata om admin, melainkan jika menang di thread Badmintonomics bagi yg tinggal di Australia... Makanya member di Australia ikutan dong ...
    hahahaha

  • Re: Badmintonomics
    Oleh : admin
    Senin, 28 Desember 2009 16:47:06

    Ayo, dimana nih teman-temannya Om Jae yang di Sydney.

  • Re: Badmintonomics
    Oleh : admin
    Selasa, 29 Desember 2009 15:51:21

    Barusan iseng mampir ke Google, cari kata 'badmintonomics'. E, nemu seseorang yang punya nama ''-Alexander Johnatan Badmintonomics-'' di Facebook. Wah, seru juga ya, sampe-sampe ada yang punya nama Badmintonomics.

  • Re: Badmintonomics
    Oleh : dJ_rQy
    Rabu, 30 Desember 2009 18:52:04

    Menurut saya
    Badmintonomics berasal dari kata Badmin; tonomics adalah kebebasan membuat ketentuan-ketentuan untuk bermain Badminton..
    Seperti :
    Ketentuan peraturan:
    1.Batas Out
    2.Foul
    3.Kock tidak boleh kena raket 2 kali (double)
    4.Dan lain lain..
    Ketentuan memilih kock:
    5.Berat kock
    6.Dan lain lain..
    Ketentuan lapangan:
    7.Lebar lapangan
    8.Panjang lapangan
    9.Besar kotak out
    10.Dan lain lain..
    Dan masih banyak ketentuan dari Bulutangkis yang lain..
    Demikian definisi Badmintonomics menurut saya.. Maaf jika ada salah kata
    Terima Kasih..

  • Re: Badmintonomics
    Oleh : Firmansyah
    Rabu, 30 Desember 2009 20:17:48

    Mohon maaf sebelumnya, kalau saya mendefinisikannya adalah perpaduan yang sinergi antara olah raga bulutangkis dimana didalamnya ada: peralatan,pelatihan,peraturan,pertandingan,dan para atlet& management kemudian bersinergi dengan produsen peralatan(termasuk toko reseller),dan kita sebagai konsumen (bulutangkis sbg hobby saja bukan atlet),dimana kita sebagai konsumen cenderung untuk meniru apa yang di pakai para atlit idola kita,sehingga terjadi Supply & demand di Olah raga Bulu tangkis ini. Saya membuat definisi ini setelah memperhatikan beberapa toko toko Olah raga yang ada hampir pasti 60% ke atas didominasi perlengkapan Bulu tangkis, Jadi BRAVOO BULU TANGKIS, Salam...trims.

  • Re: Badmintonomics
    Oleh : abi-ilman
    Kamis, 31 Desember 2009 11:12:38

    BADMINTONOMICS

    Kalau teman2 lain mencoba mendefinisikan apa artinya, penulis agak berbeda. Penulis ingin memberi contoh figur penting dalam dunia badminton Indonesia yang menerapkan prinsip BADMINTONOMICS.

    1.Taufik Hidayat
    TH adalah sosok pebulutangkis yang
    memenuhi aspek-aspek BADMINTONOMICS. Ia
    sukses dengan karier dan gelarnya.
    Memiliki pukulan lengkap,brain yang bagus
    dan sense of controversy, fashion &
    entrepreneurships yang luarbiasa dan
    kehidupan pribadinya yang unik sehingga
    layak dijadikan Badminton Icon nya
    Indonesia.

    Segala sesuatu yang berhubungan dengan TH
    seperti raket,sepatu,kostum, senar,
    fashionstyle yang ia gunakan di setiap
    Series selalu menjadi pembicaraan dan
    langsung menjadi hot item bagi bulutangkis
    mania. Jadi TH tidak hanya sukses
    'memasarkan' bulutangkis indonesia ke
    seluruh dunia,tapi juga
    sukses 'memasarkan' dirinya dengan baik.

    Gebrakan terbaru TH adalah meluncurkan
    mereknya sendiri (THForce)dengan dukungan
    sponsor dan pabrikan terkenal. Menurut
    pandangan penulis, TH sudah seperti
    legenda hidup Michael Jordan di NBA,
    Rossi di GP, Ronaldo di Sepakbola, Tiger
    Woods di golf - yang berhasil membuat
    Bulutangkis has never been like this
    before! hidup Bulutangkis Indonesia!

  • Re: Badmintonomics
    Oleh : chairul
    Kamis, 31 Desember 2009 18:18:20

    BADMINTONOMICS : buat main badminton dan berprestasi di INDONESIA memerlurkan biaya yang besar beda dengan negara-negara lain,.,.qta liat aja internal PBSI buat tampil di super series bukan liat prestasi tp siapa yang bisa bayar lebih mungkin itu definisi umum badmintonomics bagi warga negara indonesia yang %@!#$& badminton,.,,happy new years 2010

  • Re: Badmintonomics
    Oleh : zumi_aja
    Jumat, 01 Januari 2010 14:09:17

    yang jelas simpel aja,, badmintonomics menurut saya adalah bulutangkis dapat di jadikan profesi dan masa depan sang atlet,
    jadi atlet dapat fokus ke prestasi, bulutangkis dapat dijadikan sumber penghasilan dan kehidupan atletnya,,
    maaf ngaco dikit!

  • Re: Badmintonomics
    Oleh : admin
    Minggu, 03 Januari 2010 21:19:43

    @dJ_rQy
    Terima kasih telah berpartisipasi, menarik sekali argumen Anda. Tidak ada yang salah dari pendapat Anda. Nantikan hasilnya di akhir periode penutupan quiz.

    Oh ya, menarik sekali mendengar pengalaman Anda pernah bermain bulutangkis non-stop selama 7 jam. Mungkin bisa diceritakan pengalaman tersebut, apalagi kalau ada fotonya. Kita tunggu ya.

    @Firmansysah
    Terima kasih ya atas partisipasinya.

    @abi-ilman
    Kira-kira pengertian badmintonomics itu sendiri apa ya menurut Anda? Tapi menarik juga responnya dengan memberikan contoh bahwa Taufik Hidayat merupakan contoh yang memenuhi aspek-aspek badmintonomics. Bagaimana dengan Alan Budikusuma, Susi Susanti, Heriyanto Arbi, Candra Wijaya, Tony Gunawan dan Rexi Mainaki menurut Anda?

    @chairul & zumi_aja
    Menarik argumen Anda, pasti akan kami nilai juga. Tapi sebaiknya lengkapi ya profilenya agar bisa kita masukkan dalam penilaian kami.

  • Re: Badmintonomics
    Oleh : amdi
    Senin, 04 Januari 2010 10:33:09

    Badmintonomics berasal dari 2 kata, yaitu badminton dan nomics. Kata badminton berasal dari Bahasa Inggris yang artinya bulutangkis, sedangkan kata nomics berasal dari kata nomos (Bahasa Yunani) yang berarti aturan. jadi secara istilah Badmintonomics artinya aturan bulutangkis. Definisi Badmintonomics itu sendiri adalah segala aturan yang terkait dengan permainan bulutangkis yang meliputi antara lain: peraturan, sarana prasarana, dan faktor eksternal lainnya (misal: kesiapan fisik dan mental, stamina, penonton, sponsor dsb)

  • Re: Badmintonomics
    Oleh : admin
    Senin, 04 Januari 2010 10:42:04

    @amdi
    Terima kasih partisipasinya. Menarik sekali respon Anda. Seluruh respon yang masuk akan kami nilai dan ada cendera mata bagi partisipasi yang kami anggap memberikan respon yang terbaik. Silakan lengkapi profile Anda jiga ingin dinilai respon Anda. Kami tunggu ya Mas.

  • Re: Badmintonomics
    Oleh : amdi
    Senin, 04 Januari 2010 10:48:28

    @admin
    maaf sedikit OOT, profile apa saja yang mesti saya lengkapi?

  • Re: Badmintonomics
    Oleh : my_vic
    Senin, 04 Januari 2010 12:27:53

    Ini adalah hasil share g ma teman g nich, walaupun teman saya tidak pemain badminton.

    Badmintonomics,
    Badminton dan nomic, nomic menurut kami adalah ilmu, jadi bisa diartikan secara simple adalah ilmu badminton atau pengetahuan badminton
    Jika kita jabarkan, ilmu badminton meliputi banyak aspek, mulai dari teknik, latihan, mental dan sebagainya.
    Seorang pemain tidak mungkin bisa jadi profesional jika tidak mengetahui pengetahuan – pengetahuan tentang badminton, seorang yang mengerti badmintonomic bisa dikatakan sebagai pelatih, karena mereka bisa melihat seseorang itu apakah dia berkemampuan sebagai pemain badminton yang tangguh atau tidak, jadi istilah badmintonomic ini harus dimengerti oleh seorang pemain profesional,
    Terima kasih

  • Re: Badmintonomics
    Oleh : Yoesriel
    Senin, 04 Januari 2010 14:50:01

    Badmintonomics menurut pendapatku:
    * dari segi bahasa, Badmintonomics berasal dari bahasa inggris yang merupakan gabungan dari dua kata yakni badminton yang berarti bulutangkis dan kata omics(economics) yang berati kebutuhan.
    * dari segi istilah merajuk pengertian bahasa di atas,Badmintonomics berarti suatu cabang olahraga (dalam hal ini bulutangkis) yang sudah menjadi suatu kebutuhan hidup orang(dalam konteks negara indonesia)banyak yang sudah dirasakan sejak dulu hingga sekarang. karena Badmintonomics merupakan suatu kebutuhan maka bulutangkis(Badmintonomics) harus tetap ada dan HARUS mendapatkan perhatian penuh dari pemerintah. media elektronik seperti TV seharusnya selalu mengedepankan tayangan live bulutangkis ketimbang tayangan olahraga yang lainnya. karena cabor bulutangkis selalu dan selalu mengangkat martabat bangsa di multi iven seperti olimpiade.dari tahun 1992-2008 penyelenggaraan olimpiade dan keikut sertaan bangsa IND bulutangkis selalu mengibarkan bendera merah putih yang kemudian diiringi lagu kebangsaan kita dan disambut haru oleh semua rakyat IND ditambah tetesan air mata sang pahlawan bulutangkis.


    saya berpendapat seperti yang tertera di atas karena kenyataan yang kita dapat dilapangan memang terbukti.anak kecil,orang dewasa,orang tua,bahkan pejabat gemar dengan olahraga bulutangkis.

    MAJU TERUS PERBULUTANGKISAN INDONESIA.PADAMULAH TUMPUAN HARAPAN BANGSA INI BERSANDAR UNTUK KAU KIBARKAN BENDERAKU DIMATA DUNIA LEWAT AJANG PALING BERGENSI DI DUNIA.SELAMANYA DAN SETERUSNYA KAU KAN TETAP ABADI DI HATIKU.BADMINTON 100% DI DADAKU

    From:
    YUSRI HAERUDIN
    JLN. KUSUMA I GK IV/473 GENDENG
    RT 62 RW 16 BACIRO,YOGYAKARTA 55225
    NO TELP:085228854222

  • Re: Badmintonomics
    Oleh : admin
    Senin, 04 Januari 2010 22:33:13

    @amdi
    Pada account profile Anda bisa dilengkapi dengan email atau info lain perihal diri Anda. Jika punya account Facebook bisa ditambahkan. Terima kasih atas responnya.

    @my_vic & Yoesriel
    Sangat menarik pendapat Anda. Kita tunggu ya hasil penilaian secara keseluruhan.

  • Mau nyoba keberuntungan ach..
    Oleh : den0809
    Selasa, 05 Januari 2010 03:40:46

    Badmintonomic`s menurut saya merupakan sebuah sebutan bagi para pecinta bulutangkis di indonesia sama halnya seperti sebutan untuk fans group band di indonesia misal seperti nidji holic,slankers dsb..jadi itu merupakan istilah saja untuk menandakan adanya suatu perkumpulan/kelompok yg sangat fanatik dengan bulutangkis..saya kira itu saja atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih

    Dari dendi , Alamat FB : dendi_gumilar@yahoo.co.id

  • Re: Badmintonomics
    Oleh : admin
    Selasa, 05 Januari 2010 15:42:26

    @den0809
    Terima kasih responnya. Menarik sekali respon Anda, pasti kita akan berikan penilaian. Sabar ya. Oh ya, baiknya profile Anda dilengkapi di account profile yang tersedia. Silakan eksplor menu account profile Anda.

  • Re: Badmintonomics
    Oleh : Amar
    Selasa, 05 Januari 2010 18:06:11

    Badmintonomics: simbiosis mutualisme antara ekonomi dan Badminton

  • Re: Badmintonomics
    Oleh : Yoesriel
    Selasa, 05 Januari 2010 21:40:00

    @admin:thanks atas penilaian awalnya. tambahin lagi kuisnya yah...?kaos badmintonnya bisa di beli ga yah?kepingin punya.sudah ta obrak-abrik seluruh toko olahraga yang ada di jogja,tapi ga ketemu-temu juga yang ada hanya kostum bola.bosanin.......................

    pendapatnya bisa boleh nambah lagi ga yah... biar dapat peluang gitu....(-_^)

  • Re: Badmintonomics
    Oleh : admin
    Selasa, 05 Januari 2010 22:34:50

    @Amar
    Apa bisa lebih dijabarkan maksud yang Anda maksudkan dengan 'simbiosis mutualisme antara ekonomi dan Badminton'? Dan berikan contohnya kalau bisa. Oh ya, penilaian yang masuk hanya kepada respon yang melengkapo profilenya.

    @Yoesriel
    Silakan aja ditambahkan jika ada yang masih kurang menurut Anda. Nanti pada akhir penutupan quiz kita akan melakukan penilaian terhadap respon-respon yang masuk.
    Soal kaos 'THL', bisa dicoba bukan kembali topik yang lalu (silakan buka arsip diskusi sebelumnya) pernah dibahas.

  • Re: Badmintonomics
    Oleh : amdi
    Rabu, 06 Januari 2010 11:05:14

    @admin
    saya udah masukin alamat e-mail di profile saya, jadi saya diikutsertakan dong dalam quiz ini? :)
    thanks a lot

  • Re: Badmintonomics
    Oleh : Yoesriel
    Sabtu, 09 Januari 2010 23:19:46

    ga sabaran nunggu hasilnya.moga aja aku salah satu komentar yang beruntung.amin....

  • Re: Badmintonomics
    Oleh : steven7
    Minggu, 10 Januari 2010 15:56:56

    Badmintonimics adalah ilmu yang mempelajari tentang badminton. Bisa berupa taktik, style, teknik bermain, dst.

    Semoga bermanfaat.

  • Re: Badmintonomics
    Oleh : admin
    Senin, 11 Januari 2010 09:24:01

    @amdi
    Jika tidak keberatan pada kolom 'About me' disertakan email Anda sehingga diketahui kemana Anda dikontak.

    @Yoesriel
    Harap bersabar ya?

    @steven7
    Tks ya masukannya.

  • Re: Badmintonomics
    Oleh : Yoesriel
    Senin, 11 Januari 2010 10:37:10

    semoga saja ditahun 2010 ini ada media TV yang secara konsisten mau menayangkan acara live bulutangkis di semua ajang super series bukan berita bulutangkis yang hanya berupa kabar tulisan.bosanin..bola terus yang ditayangin.....CAPEK DECH....

    @admin:kalau boleh memilih hadiahnya nih:aq maw raket atau ga koleksi(THL)taufik hidayat(ditandatanganin langsung ma taufik hidayat yah)...
    HEEE
    kaset dvd king aku ga punya tapi aku dah nonton filmnya yg ditayangin oleh RCTI

    MAAF YAH AKU KAYAK GA SABARAN ORANGNYA...

  • Re: Badmintonomics
    Oleh : Yoesriel
    Rabu, 13 Januari 2010 13:32:14

    ajang SS 2010 dimulai kapan nih?duet KinDra PBSI harus pertahanin.

  • Re: Badmintonomics
    Oleh : admin
    Rabu, 13 Januari 2010 13:38:55

    @Yoesriel
    Sabar ya! Pertama, kami akan menilai respon-respon yang maksud dengan melihat kelengkapan profile responden terlebih dahulu. Bagi yang tidak melengkapi profile tentunya tidak akan kami nilai.

    Setelah itu kami akan menilai respon-respon yang masuk untuk menentukan responden yang memberi pengertian yang sesuai dengan yang kami maksudkan.

    Dan lagi, gaklah bisa memilih hadiahnya. Sabar ya, Mas!

  • Re: Badmintonomics
    Oleh : Yoesriel
    Kamis, 14 Januari 2010 09:44:24

    @admin:oke!infonya sip bangat...

    ALL ENGLAND dan Thomas Uber Cup ada stasiun tv yang mw nayangin gak yah?kalau ada,nayangnya jangan pas semifinal dan finalnya saja.kalau bisa dari kualifikasinya...biar seru....

  • Re: Badmintonomics
    Oleh : Yoesriel
    Jumat, 15 Januari 2010 02:54:22

    @admin:sampaikan kepada PBSI,apa alasannya maria kristin yulianti, adrianti firdasari serta greysia polii/nitya krishinda tidak diikut sertakan pada malasya ss?

  • Re: Badmintonomics
    Oleh : admin
    Minggu, 17 Januari 2010 09:43:22

    Hari ini terakhir batasan respon quiz Badmintonomics. Bagi yang ingin ikutan berpartisipasi dan mendapat penilaian dari kami, ditunggu responnya hingga batas akhir pada hari ini jam 24.00 wib.

    @Yoesriel
    Kami belum dapat informasi stasiun tv yang akan menyiarkan siaran TUC 2010 di Kuala Lumpur, Malaysia.
    Maria Kristin, Adriyanti Firdasari dan Greysia Polii/ Nitya Krishinda akan lebih konsentrasi menghadapi Kejurnas, demikian yang kami dapat info pada kejuaraan Panglima TNI Cup 2010.

  • Re: Badmintonomics
    Oleh : eos
    Minggu, 17 Januari 2010 12:39:59

    Istilah berasal dari kata badminton dan nomos (hukum alam) dan dapat didefinisikan sebagai studi tentang aspek-aspek badminton dan sebuah bidang ilmu yang mempelajari asal-usul (dari mana cabang olahraga badminton berasal dan bagaimana sejarah awalnya), evolusi (bagaimana olahraga ini dikembangkan menuju bentuknya sekarang) dan segala proses yang terlibat didalamnya termasuk hubungannya dengan disiplin ilmu lainnya.

  • Re: Badmintonomics
    Oleh : dimazkuta
    Minggu, 17 Januari 2010 17:47:28

    Badmintonomics adalah sebuah istilah yg bisa digunakan untuk mendifinisikan keanekaragaman badminton dan semua hal yg terkandung di dalamnya..

  • Re: Badmintonomics
    Minggu, 17 Januari 2010 20:01:59

    badminton nonmics adalah badminton mania yg berhubungan dgn ekonomi

  • Re: Badmintonomics
    Oleh : dvd
    Minggu, 17 Januari 2010 21:50:47

    badmintonomics adalah eksplorasi segi ekonomis dari badminton yang mana bukan saja menyangkut pada olahraga itu sendiri seperti halnya teknik bermain, peraturan, pertandingan, kepelatihan dan organisasi tapi juga menyentuh pada sisi komersialisasinya seperti pemasaran badminton berikut produk-produknya yaitu raket, kaos, sepatu, senar dan aksesoris lainnya yang mana berguna untuk menunjang permainan tepak bulu itu.Di samping itu, istilah ini juga merefleksikan pada situasi perbulutangkisan modern dengan menggali segala hal yang mungkin dari sekedar olahraga bulutangkis saja seperti penayangan dan distribusi seputar olahraga ini baik melalui televisi maupun internet.Segala hal yang terpapar diatas lantas disebutlah dengan istilah badmintonomics.

  • Re: Badmintonomics
    Oleh : badhol
    Minggu, 17 Januari 2010 23:11:05

    @ admin:
    menurut saya kata badmintonomics itu merupakan kata yang diambil dari dua suku kata dalam artian terdiri dari dua suku kata yaitu kata badminton dan anatomi.
    badminton ialah sebuah permainan yang dimainkan dengan sebuah raket dalam pengembalian shuttle cock yaitu dalam permainannya di perlukan skill dan ketangkasan dan semangat juang sehingga dapat menjadi pemain yang handal.
    anatomi dalam pengertian saya disini ialah segala unsur satu kesatuan yang dipunyai seorang atau tim untuk mendukung menjadi pemain yang handal tersebut yang terdiri dari unsur fisik dan psikologi yaitu fisik terdiri atas sarana yang terlihat nyata sebagai bagian dari permainan badminton itu tersebut baik peralatan atlet dan pendukung terselenggaranya permainan itu.
    unsur psikologi yang disini ialah pembenahan mental bagi seorang menjadi seorang yang tidak pernah droup dalam sitruasi apapun yang dengan kata lain tidak menyerah sebelum berjuang.
    dalam mewujudkan ini semua ialah harus menanamkan istilah persiapan yang matang
    jadi orang atau tim yang dapat disebut menjadi badmintonomics ialah orang yang memiliki keseluruhan unsur-unsur tersebut yang notabane nya adlah seorang PEMENANG
    hehehe
    semoga dapat hadiah hahaha
    @ admin maaf jika ada salah and terima kasih sebelumnya cahyoo bulutangkis ina

  • Re: Badmintonomics
    Oleh : admin
    Minggu, 17 Januari 2010 23:32:24

    Terima kasih kepada rekan-rekan yang telah berpartisipasi atas Badmintonomics Quiz. Kami akan menutup quiz pada malam hari ini jam 24.00 wib. Artinya respon yang masuk setelah jam tersebut tidak akan kami ikutkan dalam penilaian.

    Kami segera melakukan penilaian atas respon-respon yang masuk. Kami hanya melakukan penilaian kepada respon-respon yang melengkapi profilenya.

  • Re: Badmintonomics
    Oleh : Ramadhan
    Senin, 18 Januari 2010 00:03:27

    Thanks for all

  • Re: Badmintonomics
    Senin, 18 Januari 2010 00:53:08

    @Admin
    Kapan daftar pemenangnya di-publish om?

  • Re: Badmintonomics
    Oleh : admin
    Senin, 18 Januari 2010 01:16:37

    Pengumuman akan segera kita umumkan dalam waktu dekat. Tidak lama. Sekali lagi kami hanya akan melakukan penilaian kepada respon yang melengkapi profilenya. Tks

  • Re: Badmintonomics
    Oleh : Yoesriel
    Senin, 18 Januari 2010 13:31:22

    @admin:
    pengumumannya dapat dilihat dimana nih?
    E-mail,facebook atau disitus resmi bulutangkis?

  • Re: Badmintonomics
    Oleh : admin
    Senin, 18 Januari 2010 13:42:51

    He he he, Mas Yoesriel ini gak sabaran ya. Masa lihatnya di FB segala. Ya, di Bulutangkis.com.

  • Re: Badmintonomics
    Oleh : jae
    Jumat, 22 Januari 2010 05:11:02

    Saatnya pengumuman nih om admin. Aye sudah sediakan 1 kaos Apacs atau Yonex asli bagi setiap pemenang yg berdomisili di Australia. Jika pemenang tsb dapat hadiah utama, tetap aye kirim kaosnya.

    Dan jika hadiahnya raket Apacs buat pemenang di Sydney, om admin simpan saja buat hadiah mabar di Bogor. Yg disini biar aye yg kasih raket Apacsnya. Maklum ongkir ke Sydney mahal banget. Jika non Apacs, aye yg bayar ongkirnya ke Australia.

    Jika aye yg menang dan dapat Apacs, aye kasih buat hadiah mabar di Bogor. Tapi jika non Apacs, aye akan kasih raket Apacs buat hadiah di mabar Bogor. Tapi raket non Apacsnya tetap aye simpan buat kenang2an. hehehehe

    Ayo om, di umumkan saja.
    hahahahahaha

  • Re: Badmintonomics
    Oleh : admin
    Jumat, 22 Januari 2010 07:33:14

    Om Jae,
    Kita lagi lakukan penilaian secara keseluruhan. Menarik sekali membaca respon yang masuk. Sangat menarik.

    Sementara ini, kami belum ada melihat bahwa peserta dari Sydney ikutan, kecuali Om Jae. Diharapkan hari Selasa, 26 Januari 2010 sudah ada info pemenangnya. Salam.

  • Re: Badmintonomics
    Oleh : jae
    Jumat, 22 Januari 2010 10:47:31

    ya sudah, ntar aye kasih om admin kaos apacsnya. pasti menariklah om. Kasian om admin cuma dapat kritikan terus. Sekali kali kasih hadiah nape buat om admin !

    Ukurannya berapa om dan juga ibu admin ?

  • Re: Badmintonomics
    Oleh : admin
    Jumat, 22 Januari 2010 10:53:36

    Ha ha ha, Om Jae bisa-bisanya. Terima kasih ya, surprisenya. Kita mau berbagi malah diberi hadiah nih. Oke deh, sizenya L dan M aja.

    Om Jae, kritikan bikin kita matang. Ha ha ha, tiap hari satu rambut nambah jadi putih nih, he he he. Daripada dikritik kadang lebih baik dicmes di lapangan tuh. Tapi yang penting teman-teman pada enjoylah, bikin hidup lebih hidup ya.

    Oh ya, buat teman-teman jangan ragu ya. Hadiah sudah tersedia. Kita lagi bikin penilaian dulu ya terhadap respon yang masuk. Gak semua respon sesuai dengan yang kami harapkan, tapi kita akan melakukan penilaian secara fair.

  • Re: Badmintonomics
    Oleh : Yoesriel
    Jumat, 22 Januari 2010 13:21:01

    ada juga yah yang dari sidney?mau nanya bung, pesan baju bultang daimana yah?maksimal pesannya berapa lembar?bung admin kasih solusi yah mengenai pemesanan ini?terima kasih atas atas infonya kelak dan kerja samanya

  • Re: Badmintonomics
    Oleh : admin
    Rabu, 27 Januari 2010 00:57:18

    Badmintonomics sebuah istilah baru yang kami dapatkan tanpa sengaja. Walau diperoleh tanpa sengaja bukan berarti muncul begitu saja tanpa makna. Kami sendiri mencoba memandang istilah tersebut dari berbagai sisi untuk memberi arti positif bagi kemajuan olahraga badminton ataupun bulutangkis serta bagi orang-orang yang berkecimpung didalamnya mulai dari atlit, pelatih, dan segala sumber daya yang terkait di dalamnya.

    Dengan badminton seluruh orang ataupun usaha yang terkait dengan olahraga badminton bisa menerima manfaat ekonomi yang positif dan berkesinambungan dan memberikan peluang ekonomi.

    Melihat respon-respon yang masuk atas quiz yang kami adakan tentunya kami tidak ingin berdebat untuk hal-hal yang belum sepaham. Sebagai istilah baru tentunya patut diuji kesahihannya. Akan tetapi dari sisi kami istilah Badmintonomics adalah sesuatu upaya yang berkaitan dengan olahraga badminton untuk mencapai tingkat perekonomian yang maksimal.

    Seluruh respon yang masuk yang memberikan respon badminton berkaitan dengan kegiatan ekonomi kami nilai yang paling benar. Dari respon-respon tersebut kami menilai jawaban Mas jemialfredo adalah jawaban yang paling tepat karena dapat dijelaskan dalam bahasa yang sederhana,
    ‘’Badmintonomics suatu upaya untuk melihat bulutangkis dari sudut pandang ekonomi sehingga bulutangkis dapat menjadi lebih populer dan memiliki nilai jual tinggi seperti tenis lapangan yang telah menjadi besar karena pengaruh ekonomi dalam olahraga itu.’’

    Sementara ini dulu review dari kami, sebelum melangkah lebih jauh dan pemberian cendera mata. Jangan khawatir seluruh hadiah yang kami sediakan akan kami bagikan sesuai respon yang kami nilai paling tepat. Bagi mereka yang belum melengkapi profile, masih tersedia kesempatan melengkapi profilenya. Kami tunggu juga masukan-masukannya.

  • Re: Badmintonomics
    Oleh : pekman
    Kamis, 28 Januari 2010 08:41:37

    sudah di umumkankah???? yang dapat siapa aja neh?

  • Re: Badmintonomics
    Oleh : admin
    Kamis, 28 Januari 2010 08:57:55

    @pekman
    Kita akan mengumumkannya pada malam hari ini. Sabar ya. Cendera mata telah tersedia.

  • Info Badmintonomics Quiz
    Oleh : admin
    Jumat, 29 Januari 2010 00:50:37

    Setelah melakukan penilaian, kami memilih 23 orang yang memberikan respon Badmintonomics yang kami nilai paling tepat.

    Adapun rekan-rekan yang menerima cendera mata berupa raket dari Buana Sport adalah sebagai berikut,
    1 . Benno1
    2. arian90
    3. jemialfredo
    4. pekman
    5. Kanni

    Cenderamata berupa kaos THL dari THForce adalah sebagai berikut :
    1. you_dha
    2. T_hilang
    3. dh1ts
    4. kilman
    5. jae

    Cenderamata berupa buku ‘’Panggil aku KING’’ sumbangsih Djarum Bakti Olahraga adalah sebagai berikut :
    1. Fahmi18
    2. shiembarock
    3. myblanks
    4. arepzf
    5. quarta
    6. skynet
    7. yoesriel

    Cenderamata berupa dvd film ‘’KING’’ dari Alenia Pictures adalah sebagai berikut :
    1. Wid
    2. Firmansyah
    3. abi-ilman
    4. amdi
    5. eruri
    6. dvd

    Kepada rekan-rekan yang menerima cenderamata agar memberikan alamat yang jelas untuk pengiriman cenderamata. Kami tak lupa mengucapkan terima kasih atas partisipasi teman-teman semua yang telah mengikuti quiz yang kami adakan. Serta kepada pihak sponsor yaitu Buana Sport, THL Force, Djarum Bakti Olahraga dan Alenia Pictures kami mengucapkan terima kasih banyak atas dukungannya.

  • Re: Badmintonomics
    Oleh : pekman
    Jumat, 29 Januari 2010 08:07:23

    Thanks om admin,
    Alamat lengkap udah saya edit tolong kirimnya ke alamat rumah saja ya.
    sekali lagi terima kasih bulutangkis.com yang sudah memberi banyak pengetahuan tentang bulutangkis, bravo bulutangkis indonesia

  • Re: Badmintonomics
    Oleh : kilman
    Jumat, 29 Januari 2010 08:58:07

    Tararengkyu Om Admin,
    akhirnya kesampaian juga punya kaos THL, semoga forum kita tambah maju dan popular dikalangan Badmintonomics mania. Xiexie

  • Re: Badmintonomics
    Oleh : admin
    Jumat, 29 Januari 2010 09:02:55

    @pekman & kilman
    Terima kasih dari kami atas partisipasinya semoga tetap mencintai bulutangkis selamanya.

    Kalau tidak keberatan boleh ya, konfirmasi pada topik diskusi yang telah dibuat rekan Kanni untuk lebih mudah kami mendatanya, atau klik link berikut ini,

    http://www.bulutangkis.com/mod.php?mod=diskusi&op=viewdisk&did=3931

  • Thanx Admin
    Oleh : dvd
    Jumat, 29 Januari 2010 09:06:56

    Terimakasih admin dan sponsor atas hadiahnya, I love it. hehehe....

  • Re: Badmintonomics
    Jumat, 29 Januari 2010 09:45:29

    wahhh..gak nyangka ane menang hadiah utama...he3x..
    buat Admin and crew thanx bgt udah ngadain kuis ini (ditunggu kuis dan inovasi lainnya dr all crew..bsrta hadiah tentunya..he3x) dan tentunya juga sponsor atas dukungan dan kerjasamanya dgn bulutangkis.com dalam menyukseskan kuis ini..

    btw almt lngkap sy ada di profil...
    Thanx

    salam bultang..

  • Re: Badmintonomics
    Oleh : admin
    Jumat, 29 Januari 2010 09:50:01

    @jemialfredo
    Terima kasih atas partisipasinya, semoga menjadi penggemar olah raga bulutangkis selamanya. Salam bulutangkis!

  • Re: Badmintonomics
    Oleh : Aries
    Jumat, 29 Januari 2010 09:57:17

    Selamat buat Rekan2 forum semuanya, yang telah memberikan Pencerahan apa maksud/arti yang mendekati untuk Badmintonomics.

    Good Luck All
    Keep Spirit and Enjoy the Life

  • Re: Badmintonomics
    Oleh : dvd
    Jumat, 29 Januari 2010 10:03:08

    Melalui kuis sprti ini, forum selangkah lebih maju terutama dalam menjalin hubungan dengan para members. Saya ucapin juga selamat buat para pemenang lainnya, pastinya hadiah yang didapat bakal jadi kenang2an indah bergabung dengan bulutangkis.com

    @admin, kepedulian kepada olahraga dan kepada para member memang patut saya acungi jempol. Good luck Bulutangkis.com

  • Re: Badmintonomics
    Oleh : Benno1
    Jumat, 29 Januari 2010 12:54:31


    Thx berat bwt om admin dan rekan2 sponsor, terutama Buana Sport atas raketnya.

    Nama : BENNO RASYAD
    ALamat: Jl. Reporter B/41, Komplek PWI Griya Wartawan, Cipinang Muara, Jakarta Timur, 13420. Hp: 0878 77 0 77 881.

  • Re: Badmintonomics
    Oleh : wid
    Jumat, 29 Januari 2010 14:14:53

    Wah, nama saya ada di daftar penerima hadiah DVD King :) Terima kasih kepada Admin yang sudah mengorganisir kegiatan ini, dan para sponsor Alenia Pictures, Buana Sport, THL Force, dan Djarum Bakti Olahraga. Semoga kegiatan ini memotivasi kita untuk saling bertukar pikiran memajukan bulutangkis Indonesia.

    oya, alamat pengiriman:
    Agung Widodo
    Jl. Suren 2 Komplek SKMA Gunung Batu
    Bogor 16118

    Bravo www.bulutangkis.com

  • Re: Badmintonomics
    Oleh : jae
    Jumat, 29 Januari 2010 14:29:40

    Selamat yah pada para pemenang. Terutama buat pekman, kita kan janji kalo dapat raket dihibah ke aku atau ke kamu. Hahahaha

    Kaos (tau aja omadmin aye penggemar berat TH)jangan dikirim om admin ke sydney. Mahal ongkosnya. Nanti mabar Bogor aku terima cendera matanya.

    Terima kasih yah untuk sponsor dan om admin atas kebaikannya.

  • Re: Badmintonomics
    Oleh : yoe_dha
    Jumat, 29 Januari 2010 17:42:01

    Selamat bwt para pemenang quiz badmintonnomic...

    sepertinya ane akuran ama om jae sama-sama dapat kaos THL.. thanks juga buat para sponsor

    NB. beneran khan you_dha itu aye...(takut ane malah ke-PD-an lg)he3x..

  • Re: Badmintonomics
    Oleh : Quarta
    Jumat, 29 Januari 2010 18:26:20

    Makasih om ADmin,,,

    alamat saya:

    Jalan Perwira No. 44 Darmaga
    Bogor, Jawa Barat, 16680

    Thank banget Om,,,

  • Re: Badmintonomics
    Sabtu, 30 Januari 2010 00:32:49

    wah..gak nyangka dapet hadiah..seneng banget..kapan ya pendistribusian hadiahnya...gak sabar nih..., pengennya sih dapet raket...tapi dapet buku pun seneng banget..

    alamat sudah saya sertakan lengkap di profil dan saya tulis lagi di postingan yang satunya..

  • Re: Badmintonomics
    Oleh : jae
    Sabtu, 30 Januari 2010 04:56:45

    yoe_dha, memang aye penggemar kaos YY THL. Apalagi kalo TH mau tanda tangan di kaosnya ... waaah yoed muantaaab deh. Hadiahnya melebihi daripada raket termahal manapun yah. Om admin size aye XL lo, kalo S diminta sama pekman nanti .... hehehehe

    Shiembahrock, maka sering mabar di yogya. Kan dapat rejeki tuuh .. hahahahaha
    Ntar kita mabar lagi di bulan Maret ye. Bilangin ponakan2 aye lainnya disana. Sapa tahu om admin ikutan.

  • Re: Badmintonomics
    Oleh : admin
    Sabtu, 30 Januari 2010 08:27:57

    Wah, ternyata yang menerima cendera mata ada juga yang dari Bogor. Kumaha damang? Main bulutangkis na dimana?

    @Om Jae,
    Ukuran untukmu belum tersedia nih, peace! XL, ntar sekalian kami coba pake tanda-tangannya TH, kalau bisa ya. Mau dimana tanda-tangannya? Depan atau belakang? Ini masih ngarep.com lho.

    Dear all,
    terima kasih ya partisipasinya semua. Moga-moga semua bisa senang hati menerima cendera matanya. Yang belum kebagian cendera mata tetap ikut senang juga. Maaf cendera matanya hanya sejumlah itu. Gpp ya, yang penting kita bikin hidup lebih hidup aja. Gak pake ngambekan ya.

    Mudah-mudahan untuk kuiz yang berikut masih ada yang mau ikutan berpartisipasi mendukung. Untuk kuiz badmintonomics, cendera mata yang kami terima dukungannya juga bertahap. Jadi info cendera matanya ya bertahap.

    Kita ucapkan terima kasih sekali lagi kepada Buana Sport, THForce, Alenia Pictures dan Djarum Bakti Olahraga yang dengan senang hati mendukung kuis di Bulutangkis.com.

    Quis berikut kira-kira apa ya? Maunya sih yang ringan-ringan tapi kreatif gitu lho. Ayo, kita tunggu ya. Tapi infonya japri aja ya.

  • Re: Badmintonomics
    Oleh : dh1ts
    Sabtu, 30 Januari 2010 08:34:27

    @Admin

    Wah,om admin emang boleh request sizenya ya?kl + ttd TH sy juga mau tuh hehehe..nge-fans bgt sm TH..sy dukung dah..

  • Re: Badmintonomics
    Oleh : admin
    Sabtu, 30 Januari 2010 08:47:34

    @dht1ts
    He he he, sebenarnya kaosnya telah tersedia lho. Ok deh, info aja sizenya, ntar kalau ingin dengan tanda tangan TH, sebutkan aja mau disebelah mana tanda tangannya. Mudah-mudahan bisa dan akan butuh waktu lho. Gimana Mas?

  • Re: Badmintonomics
    Oleh : pekman
    Sabtu, 30 Januari 2010 09:00:07

    @jae
    Lho kan aku bilangnya kalo opa jae dapat suvenir buat aku jadi kaos THLnya buat aku dong he...he..kan opa udah punya banyak tuh kaos sama raketnya jadi mending buat pekman aja ya

  • Re: Badmintonomics
    Oleh : Yoesriel
    Sabtu, 30 Januari 2010 09:17:12

    @amdi:
    alhamdulillah...tidak dapat raket atau kaosnya yang penting dan terpenting saya dapat hadiah dan i am the winner....
    terimaksih banyak atas hadiahnya. ngomong2 nih pajak hadiah ditanggung pemenang atau....?kapan nih bisa diterima hadiahnya?

    adakan lagi kuisnya yah?yang lebih menantang dikit jadi kita bisa lihat kwalitas peserta....

    @jae:
    dengan segala kerendahan hati,bajunya diibahkan yah?tidak usah jauh2 sama saya saja...ta doain moga om jae sekeluarga sehat slalu,diberi rejeki,,,
    aq ngefens abiz sama bung TH...

    buat sponsor terimakasih juga sudah mendukung...
    moga tambah jaya slalu...

  • Re: Badmintonomics
    Oleh : admin
    Sabtu, 30 Januari 2010 10:37:50

    @Yoesriel
    Walau kuisnya kecil-kecilan tapi kita buat fair untuk memilih respon-respon yang paling tepat. Gak pake KKN deh saat nentuin yang mendapatkan cendera mata. Wah, rada lama juga nentuin respon-respon yang masuk. Coba lihat postingannya lumyan banyak tuh. Scrollnya bisa lama lagi. Cendera mata kaos yang sesuai ukuran, buku dan dvd segera dikirim (minggu depan ya).

    Kuisnya ini kita adakan buat selingan aja, bikin santai. Sekali lagi hanya hiburan ringan. Kuis apa lagi? Boleh kasih masukan lewat japri aja.

  • Re: Badmintonomics
    Oleh : dh1ts
    Sabtu, 30 Januari 2010 14:48:15

    @Admin
    hohoho..size-nya L aja om admin..tanda tgnnya disebelah kanan bawah baju aja deh..gpp butuh waktu yg pntg ada ttdnya TH haha..

  • Re: Badmintonomics
    Oleh : jae
    Sabtu, 30 Januari 2010 16:05:37

    wadow om admin,andai idolaku TH berbaik hati tanda tangan muantaab deh. Dibagian depan saja om, kalo bisa minta tolong ditulis Untuk Jae dari T Hidayat dan tanda tangan.

    Gak akan dipake tuh kaos, juga gak akan dikasih ke pekman. hihihihi (ntar gw traktir megono saja waktu makan siang kantor yah boz).

    Untuk waktu gak masalah om admin. Kan aye sabaaaaaaaar buangeeeeet ...

  • Re: Badmintonomics
    Oleh : eruri
    Minggu, 31 Januari 2010 12:10:55

    @thaks om admin dan sponsor

    nama: Erly supriyanti
    Alamat: Taman Makam Pahlawan Kalibata Rt/08 Rw/07 no:49 kec:pancoran kel:duren 3, jaksel

  • Re: Badmintonomics
    Oleh : admin
    Minggu, 31 Januari 2010 12:16:03

    @dh1ts & Jae
    Walah, sabar aja deh. Gak janji ya. Lihat jadwal TH mau ngadapin TUC 2010, pasti padat ya. Sekali lagi, gak janji ya.

  • Re: Badmintonomics
    Oleh : Yoesriel
    Minggu, 07 Februari 2010 22:10:51

    pengiriman hadiahnya kapan nih?jadi gak sabaran nunggu...
    alamat t4 tinggalku sudah ada diprofil saya...saya kira itu sudah cukup lengkap...
    facebook GERAKAN 1JT FACEBOOK-ERS MENDUKUNG SIARAN LANGSUNG BADMINTON semoga membuka mata hati para media tv swasta...masah bola truz yang ditayangin padahal kwalitas bola ina khan masih tertinggal jauh sama negara lain.sea games aja sepakbola ina tidak konsisten nyumbang medali...PAYAH

Respon Anda?

Untuk meramaikan diskusi, Anda harus login terlebih dahulu.


PB Djarum

FZ FORZA

Candra Wijaya

We care!

Macau Open Grand Prix Gold 2014

Seeded Entries
Players
Draws
Matches
Visual LiveScore

Forum Diskusi

Diskusi Terbaru

Respon Terbaru