Forum > Asesoris Bulutangkis

Penambah BP raket murah meriah

Selasa, 26 Januari 2010 18:51:52
6535 klik -- 8 respon
Versi cetak

Sekedar share aja soal BP raket supaya bisa naik. Pernah lihat ada lead tape kalo gak salah namanya...awalnya pengen beli tapi susah nyari, mahal lagi kalo buat saya, pikir-pikir daripada penasaran akhirnya coba beli timbel istilah saya yang biasa dipake untuk pemberat pancingan ikan. Coba beli yang lempengan kotak cuma 2000 dapet 2. Percobaan pertama pake 1 lembar dibagi 2 trus ditempel ke frame arah jam 11 dan jam 1, dipasang dengan double tape kemudian dirapikan memasangnya, kemudian diikat pake klem plastik yang biasa dipakai di motor untuk merapikan kabel harga 150per biji dengan rapi. Dari BP awal 290 sekarang menjadi 310. Belum sempat dicoba dilapangan soalnya emang gak ada jadwal latihan.

Pernah sih coba pake tape untuk kabel listrik..tapi kok saya ngrasainnya kurang lepas ketika raket diayun..makanya saya coba cara ini..moga2 waktu dicoba bisa lebih mantap..atow malah pegel2 nih tangan..

Di atas hanya share dari saya..boleh aja diketawain atau diledekin..kali aja bisa bermanfaat. Atow ada yang share cara lain lagi??

Respon

  • Re: Penambah BP raket murah meriah
    Oleh : BliPutu
    Selasa, 26 Januari 2010 19:54:55

    Nggak perlu di ketawain. Sebuah pengalaman dari seorang teman akan sangat bermanfaat bagi teman yang lainnya. Dari pada kita membeli raket baru dengan BP yang lebih tinggi, kan tinggal mempraktekan seperti apa yang sudah anda lakukan.

    Terima kasih sudah membagikan pengalamannya yang sangat bermanfaat.

    Salam

  • Re: Penambah BP raket murah meriah
    Oleh : sotx-sg
    Selasa, 26 Januari 2010 20:38:39

    hati2 bos, jangan sampai timbalnya terlepas yang bisa jadi mengakibatkan lawan cedera ... simply karena power yang keluar saat swing raket itu besar, sehingga bisa jadi timbal terlepas.

    yang saya ingat toko yang jual lead-tape adalah tokonya bos Joy di Surabaya (jalan A. Yani kalo tidak salah nama tokonya Podomoro).

    mungkin pake aluminium-foil yang ada perekat lebih aman, .... akan tetapi semua kembali ke pada pemakai.

  • Re: Penambah BP raket murah meriah
    Selasa, 26 Januari 2010 23:12:43

    @sotx-sg: Terima kasih Bung sudah mengingatkan, tapi saya yakin tidak akan terlepas karena lempeng timbel tersebut sudah dipasang double tape dan masih diikat lagi dengan klem plastik.

    Karena gak sabar pengen coba..baru saja saya maen satu set..memang terasa mantap waktu smash..tapi cepet pegel..mungkin belum terbiasa...

    Terima Kasih..mungkin ada masukan lagi???

  • Re: Penambah BP raket murah meriah
    Oleh : jae
    Rabu, 27 Januari 2010 05:51:57

    betul kata om anzhar, jika terlepas akan menjadi seperti peluru. Pakai aica aibon atau sejenis. Cara menempelkannya tunggu setengah kering setelah kedua sisi yg akan ditempelkan dibalur tipis aibon.

    Baru ditekan sekitar 1 menit secara merata, maka akan lebih aman.

    Bayangkan kecepatan memukul bisa melebihi 150 km/jam dan timbal itu jika terlepas akan meluncur dgn kecepatan min sama.

    Paling bagus jika grip asli dilepas diganti dengan grip yg lebih tipis. Pasti BPnya naik.

  • Re: Penambah BP raket murah meriah
    Oleh : JoeSmith
    Rabu, 27 Januari 2010 07:49:25

    Kalau saya pernah pakai timbal tapi bukan lempengan, timah solder elektronik yang paling lembut ukurannya. Dipotong sesuai berat, lalu dililitkan melingkar di frame raket (sebelumnya dilapisi selotip dulu framenya, agar nggak merusak cat). Setelah itu dilapis kuat dengan selotip lagi. Ini lebih aman dibanding jika cuma di lem atau lempengan yang di selotip.

    Cara lain yang lebih elegan, dipakai oleh teman saya. Dia pakai adonan yang biasa buat nyambung raket patah. Hasilnya fantastis, tapi memang nggak semurah kalau pakai selotip sih. Apalagi kalau bisa dibuat variasi kayak gini : http://www.badmintoncentral.com/forums/attachment.php?attachmentid=33593&stc=1&d=1184150848
    pasti itu disangka asli (ini sekedar contoh bentuk variasi saja, bukan itu raket dia)





  • Re: Penambah BP raket murah meriah
    Rabu, 27 Januari 2010 08:41:08

    Kalau yang saya lakukan adl grip asli dilepas diganti dengan grip yg lebih tipis. Jika BPnya masih kurang, saya tambahkan isolatip jilid (lakban) arah jam 10 s/d jam 2.
    Murah meriah tp nyaman...

  • Re: Penambah BP raket murah meriah
    Oleh : aguswinex
    Rabu, 27 Januari 2010 11:13:41

    Saran bung SotX betul. Mesti dipikir lagi efeknya kalau lepas. Bisa dibayangkan kecepatan raket saat smash. Sekedar mengingatkan, dulu ada pemain pelatnas yg terpaksa berhenti jadi pemain gara2 matanya terkena logam pemberat yg tersimpan di dalam cock. Mestinya cukup amankan pemberat yg tersimpan didalam cock?, eee.. pecah juga.
    Menurut saya jauh lebih baik pilih dan beli raket yg pas dgn karakter tangan kita tanpa nambahin apapun juga. Maka saat beli raket coba dulu dgn sabar, rasain hingga yakin itu pilihan terbaik untuk tangan kita. Setelah itu nggak perlu takut mencederai kawan atau lawan, kecuali mungkin gaprukan matahin raket teman .. he .. he .. beli lagi deh..
    Sekedar tips, raket yang bagus adalah raket yang nyaman untuk tangan kita tanpa perlu nambahin treatment apapun juga.

  • Re: Penambah BP raket murah meriah
    Oleh : indr4
    Rabu, 27 Januari 2010 11:23:39

    coba contact @mnova.. beliau bisa betulin raket patah, pasti bisa ngerubah BP sebuah raket.... :) malah jadi mulus ga ada bekas tempel2an...

Respon Anda?

Untuk meramaikan diskusi, Anda harus login terlebih dahulu.


Audisi Umum PB Djarum





BWF World Junior Championships 2019

Seeded Entries
Players
Draws
Matches
Live Score

@portalbulutangkis

Forum Diskusi

Diskusi Terbaru

Respon Terbaru