Forum > Lapangan Bulutangkis

Gedung bulu tangkis di kecamatan

Kamis, 01 April 2010 13:19:59
3591 klik -- 6 respon
Oleh : Gilas
Versi cetak

Berandai-andai,bila di setiap kecamatan di indonesia ada gedung bulu tangkis,walau hanya satu lapangan. Mungkin akan ada pemandangan banyak orang menenteng raket,dan antri untuk menunggu giliran main.Mengingat banyaknya pecinta bulu tangkis.Di kampung2,banyak sekali lapangan dari beton hingga tanah.Dari lapangan yg di bangun pribadi hingga swadaya.Namun kendala begitu besar,dari peralatan yg begitu mahal di banding olah raga lain,lalu jika datang musim penghujan dan angin,menyebabkan bulu tangkis jadi olah raga musiman.Seperti di kampung saya,yg dulu dari satu lapangan,karna banyaknya peminat,ahirnya jadi tiga lapangan,di bagi menjadi tiga,anak-anak,remaja,dan dewasa.Namun setelah datang musim hujan dan angin,ada kelelahan yg menyebabkan bulu tangkis seperti istirahat panjang dan enggan di bangunkan.Tiga tahun sudah,lapangan hilang karna tdk terpakai.Saya berandai2,bila saja pemerintah mengeluarkan peraturan untuk mendirikan gedung di tiap kecamatan,entah itu di ambil dari dana pemerintah pusat dan daerah,atau dari hasil pajak.Atau apa saja. Yg saya ingin tanyakan,bagaimana agar suara kecil bisa di dengar pemerintah? Apa harus mengirim surat ke menpora atau bagaimana? Atau harus mengumpulkan dana koin peduli bulu tangkis,untuk mewujudkan andai-andai saya ini,? Trimakasih dan ma'af,curhat saya kepanjangan.Nasib ya nasib.

Respon

  • Re: Gedung bulu tangkis di kecamatan
    Oleh : nonong
    Kamis, 01 April 2010 14:20:53

    Bulutangkis memang olahraga yang merakyat, sehingga untuk daerah yang masih gampang cari lahan atau ada sisa tanah buat bikin aula, biasanya sekaligus dibuatkan line untuk lapangan badminton. Contohnya di kota Semarang hampir tiap kelurahan, aula-nya sekaligus sebagai lapangan badminton. Meskipun pengguna lapangan ditarik iuran bulanan tetapi sangat murah sehingga dana yg terkumpul hanya cukup buat bayar listrik. Untuk itu perawatan kurang terperhatikan.

    Disalah satu desa di kecamatan Majenang-Cilacap, saya pernah ketemu lapangan badminton dengan 3 line yg cukup megah untuk ukuran desa.
    Untuk peralatan yg menurut bung Gilas termasuk mahal, tidak sepenuhnya benar. Banyak raket badminton yg harganya dibawah harga HP yg termurah sekalipun, tetapi generasi sekarang lebih memilih beli HP daripada beli raket. Jadi bukan fasilitas yg kurang atau peralatan yg mahal yg jadi kendala. Kemauan yg tidak ada itulah persoalannya.

    Juara lahir tidak selalu dari terpenuhinya fasilitas, contohnya sang legenda bola Pele. Perlu diketahui juga, Juara tidak lahir dari Pelatnas. Juara adalah Karunia dari sang Pencipta yg harus dicari diantara lebih 200 juta penduduk negeri ini.

    Pencarian bibit-bibit juara yang hanya mementingkan diri sendiri atau kelompok tertentu hanya akan mendapatkan 'Juara Kalahan'.
    Salam Bulutangkis

  • Re: Gedung bulu tangkis di kecamatan
    Oleh : jeje
    Kamis, 01 April 2010 14:31:57

    Berandai-andai,bila di setiap kecamatan di indonesia ada gedung bulu tangkis,walau hanya satu lapangan. Mungkin akan ada pemandangan banyak orang menenteng raket,dan antri untuk menunggu giliran main.Mengingat banyaknya pecinta bulu tangkis.


    Di kampung2,banyak sekali lapangan dari beton hingga tanah.Dari lapangan yg di bangun pribadi hingga swadaya.Namun kendala begitu besar,dari peralatan yg begitu mahal di banding olah raga lain,lalu jika datang musim penghujan dan angin,menyebabkan bulu tangkis jadi olah raga musiman.


    Seperti di kampung saya,yg dulu dari satu lapangan,karna banyaknya peminat,ahirnya jadi tiga lapangan,di bagi menjadi tiga,anak-anak,remaja,dan dewasa.Namun setelah datang musim hujan dan angin,ada kelelahan yg menyebabkan bulu tangkis seperti istirahat panjang dan enggan di bangunkan.Tiga tahun sudah,lapangan hilang karna tdk terpakai.


    Saya berandai2,bila saja pemerintah mengeluarkan peraturan untuk mendirikan gedung di tiap kecamatan,entah itu di ambil dari dana pemerintah pusat dan daerah,atau dari hasil pajak.Atau apa saja.


    Yg saya ingin tanyakan,bagaimana agar suara kecil bisa di dengar pemerintah? Apa harus mengirim surat ke menpora atau bagaimana? Atau harus mengumpulkan dana koin peduli bulu tangkis,untuk mewujudkan andai-andai saya ini,?


    Trimakasih dan ma'af,curhat saya kepanjangan.Nasib ya nasib.
    .
    .
    .
    .
    tuuuh biar gw jga enak bacanya.., kyak tdi pala gw puyeng...!!!! maaf yaa d edit..!!

  • Re: Gedung bulu tangkis di kecamatan
    Oleh : Gilas
    Kamis, 01 April 2010 14:46:40

    Oh trimakasih sdh di edit,walau memakan tempat.! Tp mana komenya? Kalo cuma ngedit doang sih,semua bisa.

    Untuk bung nonong,yg anda katakan benar,masyarakat indonesia terkenal dgn budaya gotong royongnya.Namun andai-andai saya adalah turut campur pemerintah untuk bulu tangkis indonesia yg sdng terpuruk.Karna menurut penilaian saya,bukan hanya tingkat nasional saja yang bulu tangkis di nmr duakan. Namun di tingkat kampungpun demikian.Yg di perhatikan hanya bola dan voly ball (di daerah saya ) sedang bulu tangkis seolah jadi olah raga pribadi.
    Mungkin dgn adanya kepedulian pemerintah,negara kita memang akan besar dgn sebutan negara bulu tangkis.

  • Re: Gedung bulu tangkis di kecamatan
    Kamis, 01 April 2010 14:55:25

    Teman2 mhn infonya dunk,klo ada yang tahu tempat yang menjual CD/DVD pertandingan Badminton khususnya di daerah bandung..klo ada mhn infonya ya!?pls.TQ

  • Re: Gedung bulu tangkis di kecamatan
    Oleh : JoeSmith
    Kamis, 01 April 2010 15:58:33

    GOR bulutangkis untuk kelurahan seperti ini pernah saya lontarkan ke perangkat desa saya, lengkap dengan ilustrasi cash flownya. Hasilnya, mereka menjawab nggak ada dana buat membangun. Kalau tanah ada, tapi itu tanah negara

    Kenapa mereka nggak menggandeng swasta saja ya ?. Misal dengan hak guna 20 tahunan, dimana swasta berkewajiban membangun GOR dan mendapat hasil dalam 20 tahun itu, setelah itu diserahkan ke desa. Kalau yang saya lihat di GOR sekitar saya, GOR selalu terbooking penuh untuk sesi sore dan malam + hasil sampingan dari sewa gedung untuk pertemuan seperti pernikahan, dll.






  • Re: Gedung bulu tangkis di kecamatan
    Oleh : Gilas
    Kamis, 01 April 2010 16:42:17

    Koni ada website nya tdk ya, ada yg tau.?

Respon Anda?

Untuk meramaikan diskusi, Anda harus login terlebih dahulu.


PB Djarum



@portalbulutangkis

Forum Diskusi

Diskusi Terbaru

Respon Terbaru