Forum > Kesehatan & Kebugaran

Rasa sakit disendi tangan atau Tennis Elbow

Kamis, 10 Juni 2010 16:55:03
11332 klik -- 30 respon
Oleh : antokbali
Versi cetak

Dear Admin, mohon maaf saya munculkan lagi judul diskusi ini, karena ada beberapa email japri dari teman-teman Forumers,

Teman2 semua, saya mengangkat lagi topik diskusi lama dari sahabat kita Mastri, yaitu masalah rasa sakit tangan kanan yang juga dialami oleh beberapa teman kita. Kebetulan saya juga mengalaminya. Sudah sekitar 3 tahun rasa sakit dibagian dalam sendi tangan kanan atau lebih dikenal dengan istilah Tennis Elbow itu menyiksaku. Berdasarkan sumber yang saya dapatkan, cidera ini gampang menimpa manusia usia 30-60 tahun. Saya sudah konsultasi dan sekalian berobat ke dokter, juga Physiotherapy. Hasilnya nihil. Singkatnya, dua minggu lalu saya dapatkan obat dari temanku yang seorang dokter. Dia berikan aku sebuah kapsul kecil dengan nama Tilur sebelum saya main badminton, Tilur yang saya dapatkan diproduksi Drossa Pharm AG, 4002 Basel. Saya benar-benar tidak mengira bahwa rasa nyeri tidak begitu terasa saat smash atau Lob.

Akhirnya saya ke apotik dan beli satu paket Tilur yang didalamnya terdapat 20 kapsul. Saya sudah 11 kapsul mengonsumsinya. Saat ini rasa nyeri itu terasa 95% hilang. Saya sangat senang sekali.

Dengan postingan ini, saya menyarankan teman-teman yang kena cidera Tennis Elbow untuk menyobanya.

Beberapa jawaban sudah ada di postingan lama. Saya angkat lagi diskusi ini, karena ternyata masih banyak yang nanya dan diksusi ini tenggelam tertimbun diskusi lain.

Semoga cepat sembuh dan salam persahabatan selalu.

Respon

  • Re: Re: Rasa sakit disendi tangan atau Tennis Elbow
    Oleh : wen
    Kamis, 10 Juni 2010 18:14:51

    nice info om antok...
    kayanya aku juga kena tennis elbow nih...:(
    terasa banget setelah selesai maen terutama kalo pas maen byk smash...
    ntar coba cek ke apotek di indonesia...sukur2 ada...
    emang tilur itu penghilang rasa sakit atau mengobati omm?
    diminumnya khusus sebelum maen bultang omm?

  • Re: Re: Rasa sakit disendi tangan atau Tennis Elbow
    Oleh : badifa
    Kamis, 10 Juni 2010 19:09:43

    untuk cidera lutut apa bisa jg mas antok?
    trus di apotek di ina apa jg ada obat tersebut.
    trims

  • Re: Re: Rasa sakit disendi tangan atau Tennis Elbow
    Kamis, 10 Juni 2010 22:57:13

    thanks bwt informasinya.......
    kbtulan aq jg kena ne udah 3 bulan tp lum sembuh2 n paling menyiksa sekali klo setelah d pke saat melakukan smash n lob.....

  • Re: Re: Rasa sakit disendi tangan atau Tennis Elbow
    Oleh : bubur
    Kamis, 10 Juni 2010 23:16:39

    Kalau buat nyeri di sekitar pinggang bisa ngak ya,..!?

  • Re: Rasa sakit disendi tangan atau Tennis Elbow
    Oleh : antokbali
    Jumat, 11 Juni 2010 06:38:06

    @Wen
    Sepengalamanku bukan hanya sebagai penghilang rasa sakit semacam pain killer tapi juga mengobati. Rasa sakit terkadang karena bagian otot yang luka atau kelelahan. Kalau luka didalam, tentunya sangat pas kalau kita menkonsumsi obat.

    Disitu ada aturan pakainya. Waktu itu pengalamanku begini:
    saat itu rasa sakitku terasa banget sangat bagun pagi setelah pertandingan hari pertama, dan saat aku sedang makan pagi, aku pijat2 bagian elbow yang sakit. Temanku yang seorang dokter melihatku memijat2 elbow dan dia tahu apa yang aku derita. Dia memberiku sebutir Tilur dan memberiku resep. Hari itu aku masih harus bertanding dan aku sama sekali nggak ngarasa penderitaan si elbow ku dan aku bermain seperti biasa.

    Aku konsumsi obat tersebut selama rasa sakit masih menyiksa, dan hasilnya luar biasa. Maaf bukan promo.

    @Badifa dan @Bubur
    Cidera lutut, pinggang asal dikarenakan oleh urat dan otot Insya Allah bisa. Karena cidera lenganku itu juga karena urat atau otot yang usang karena gerakan2 berulang.

    Maaf, saya tidak tahu apakah obat tersebut bisa didapat di Indonesia. Aku yakin ada obat yang mendekati obat yang aku jelaskan tersebut. Coba dech tanyakan ke dokter anda.

    @Prima-prabawa
    Itu dia. Sama dengan apa yang aku rasakan waktu itu.
    Moga2 cepat sembuh yaaaaa...

    Tentunya jam terbang bermain harus dikurangi sampai sembuh total. Ingat ya, dikurangi dalam masa penyembuhan.

  • Re: Rasa sakit disendi tangan atau Tennis Elbow
    Oleh : BliPutu
    Jumat, 11 Juni 2010 10:09:51

    @antokbali
    Apa ada efek samping jangka lama dalam mengkonsumsi obat ini...????

  • Re: Rasa sakit disendi tangan atau Tennis Elbow
    Oleh : Mikss
    Jumat, 11 Juni 2010 10:21:38

    Kalo saraf pingang kejepit gmn ya.???

  • Re: Rasa sakit disendi tangan atau Tennis Elbow
    Oleh : nonong
    Jumat, 11 Juni 2010 11:55:23

    @antokbali
    Permasalahannya member yang searching obat tersebut di apotik2 lokal nggak ada yg punya mas, bahkan ndak tahu.
    Mungkin mas Antok bisa membantu member2 yg membutuhkan, transfer harga obat+ongkir ke rekening mas Antok trus mas kirim ke Indo. Kalau kolektif kan menghemat ongkir. Kira2 harganya berapa kalau di kurs ke Rp dan ongkir dari LN berapa ya...

  • Re: Rasa sakit disendi tangan atau Tennis Elbow
    Oleh : wen
    Jumat, 11 Juni 2010 13:16:38

    @antok
    semalem iseng ke apotek langganan cari tilur...
    ternyata yg punya bilang blm pernah denger... :(

    kayanya perlu cari di apotek laen yg lbh besar...

  • Re: Rasa sakit disendi tangan atau Tennis Elbow
    Jumat, 11 Juni 2010 15:18:06

    @antok: aq dah coba nanya k apotek tp kok ga ada yg tau ya???
    ne sbnrnya obat d produksi dmn??
    ato mungkin hrs cari d apotik yg besar ya.....

    tp bnr jg sich kata temen q ne tu krn kelelahan otot yg d gunakan berulang-ulang..
    tp sebenarnya andaikan kita istirahat bermain sakitnya berkurang tp tidaksembuh dan pasti akan kembali terasa waktu d pke bermain lg....
    bener2 menyiksa bgt.....hhuuuffttt

  • Re: Rasa sakit disendi tangan atau Tennis Elbow
    Oleh : elanda
    Jumat, 11 Juni 2010 15:22:44

    Betul, mas Antok. di Apotik seluruh Indonesia tdk ada itu yang namanya obat TILUR.
    apa solusinya buat kita mendapatkan obat itu + harganya berapa?

  • Re: Rasa sakit disendi tangan atau Tennis Elbow
    Oleh : antokbali
    Jumat, 11 Juni 2010 16:10:55

    Teman2 semua:
    @Bliputu: Untuk efek samping, lebih baik aku tanyakan ke dokter dulu, sebelum aku menjawab pertanyaan Bliputu. Yang jelas efek samping tentunya ada, kalau sang pemakai melanggar aturan pemakaian.

    @Mikss: Karena kita sesama penghobby badminton, tentunya kejadian seperti yang anda alami juga aku rasakan. Pengalamanku yaitu rasa nyeri disuatu tempat di daerah pinggang. Kalau pas ada gerakan yang kita tak sadari, rasa nyeri itu terasa banget (bagian pinggangku yang nyeri waktu itu ialah antara tulang punggung bagian bawah dan bagian samping pinggang). Waktu itu aku ke dokter pribadi dan dikasih obat namanya: Voltaren berbentuk tablet dan juga Mydocalm yang berbentuk tablet juga. Otot tercepitku sembuh sampai sekarang. Tentunya harus mengikuti petunjuk pemakaian.

    @Nonong, Wen, Prima_prabawa dan Elanda
    Kasihan banget obat tersebut tidak ada di Indo. Lebih baik tanyakan ke dokter anda, mungkin ada obat lain yang punya kasiat sama.

    Untuk pengiriman obat dll, maaf saya tidak bisa melakukan hal tersebut. Karena, obat harus dengan resep dokter. Kalau saya tidak sakit, tentunya tidak dapat resep. Lagianpula pengiriman obat juga tidak sembarangan bisa dilakukan, karena beberapa obat tidak boleh berada dalam suhu diatas 15-20 derajad, dll. Mohon maaf sekali.

  • Re: Rasa sakit disendi tangan atau Tennis Elbow
    Oleh : elanda
    Rabu, 16 Juni 2010 11:33:32

    Ayo siapa yang sudah tanya ke Dokter, untuk Obat semacam TILUR atau penggantinya di Indonesia tolong kasih tau saya dong, saya sangat membutuhkannya karena saya sering sakit di sekitar siku dan bahu tangan kanan ku sehabis maen bulutangkis. pengennya sih dapat TILUR namun di Indonesia tdk ada.

    Pesan Mas Antokbali tanya ke Dokter Indonesia.
    terima kasih kalau sdh ada yang konsul ke Dokter Indonesia, dan memberi tahu saya obat penggantinya.

    Sebelum dan sesudahnya saya ucapkan terima kasih.

    Salam Olah Raga BULTANG.

  • Re: Rasa sakit disendi tangan atau Tennis Elbow
    Sabtu, 25 Desember 2010 22:53:29

    @teman smua
    Yg saya derita jg sama, nyeri dr siku hingga bahu sehabis smash. alhasail waktu istirahat pun ktika pegang botol minuman sampe gmetar tanganku. nyeri nya baru hilang setelah 3 hari.
    ada yg menyarankan pake ankle wrap buat menahan rasa sakitnya, tp blum aku cb.
    ada pendapat?
    Salam Olahraga!!

  • Re: Rasa sakit disendi tangan atau Tennis Elbow
    Oleh : cyclops
    Kamis, 08 Maret 2012 07:41:38

    saya dikasih saran untuk pakai MEDIFLEX CREAM harga sekitar 80 ribu, om ku dah paakai katanya bagus.

  • Re: Rasa sakit disendi tangan atau Tennis Elbow
    Oleh : cyclops
    Kamis, 08 Maret 2012 10:34:22

    Mediflex cream 30 gram = 65-80 ribu
    Mediflex cram 75 gram = 190 ribu an

    http://www.farmasiku.com/index.php?target=products&product_id=34000
    http://medicastore.com/obat/9473/MEDIFLEX.html

    tidak perlu resep dokter

  • Re: Rasa sakit disendi tangan atau Tennis Elbow
    Oleh : prims
    Minggu, 24 Juni 2012 17:29:00

    maaf kalo salah kamar ya para suhu semua...saya juga ngalamin sakit yang sama. tapi apkah salah tipe raket sebagai penyebabnya, karena waktu saya pertama maen pake raket carbonex tour 8SP, senar bg66 tarikan 26, yang sakit telapak dan pergelangan tangan saya. lalu saya ikutin saran temen pake raket yg lebih ringan, lalu saya pake li-ning HC1250 senar bg66 ultimate tarikan 27, yang sakit jadi nambah, pergelangan siku (tempat ambil darah kalo mau tes darah) apa yang salah raket...? mohon pencerahan buat para suhu-suhu badminton di forum ini, soalnya saya mau coba ganti raket lagi ke arcsaber 8dx, tapi takut percuma. oh iya umur saya 40th, terakhir maen waktu SMA dulu, baru maen lagi sekitar 2 bulanan. terimakasih sebelumnya.

  • Re: Rasa sakit disendi tangan atau Tennis Elbow
    Oleh : Empy
    Jumat, 13 September 2013 07:49:59

    Saya juga ngalami di sendi Bahu... kepingin badminton nya tinggi tapi ketika coba main, sendi di bahu sakit. akhir nya cuma bisa nonton temen temen main, maklum usia saya dah 55 thn. Sekarang ini istirahat sementara. Pernah ada yg saran kata nya melalui suntikan di bahu nya.. mohon saran. tks

  • Re: Rasa sakit disendi tangan atau Tennis Elbow
    Oleh : sagitarian
    Jumat, 13 September 2013 08:20:47

    wah kebetulan nih.. aku udah seminggu cedera pergelangantangan.. sampai skarang mau angkat gayung buat mandi aja terasa ngilu di pergelangan tangan.. apa bisa jugakah?

  • Re: Rasa sakit disendi tangan atau Tennis Elbow
    Jumat, 13 September 2013 08:32:49

    Awalnya gmana @sagitarian?

  • Re: Rasa sakit disendi tangan atau Tennis Elbow
    Oleh : sagitarian
    Jumat, 13 September 2013 08:40:10

    sebenarnya sih awalnya gara2 angkat galon, karena buru2 jadi mungkin salah posisi tangan... pergelangan tangan terasa sakit. memang sakitnya gakterlalu sih.. lebih ke arah ngilu, angkat gayung buat mandi aja gak nyaman..mau nulis juga... terasanya pas di pergelangan tangan.. pakai jam tangan juga terasa gak nyaman.

  • Re: Rasa sakit disendi tangan atau Tennis Elbow
    Jumat, 13 September 2013 08:48:50

    Salah urat atw keseleo?
    Coba ke tukang urut,tp cari yg paten yg ngerti urat2 kecil

  • Re: Rasa sakit disendi tangan atau Tennis Elbow
    Oleh : sagitarian
    Jumat, 13 September 2013 08:55:57

    belum ke tukang urut... ada sih yang paten gitu.. tapi jauh.. dan antrianny gila2an.. biasanya dari jam 3 malam udah ada yang rela antri... padahal buka nya jam 7

  • Re: Rasa sakit disendi tangan atau Tennis Elbow
    Oleh : maldrino
    Jumat, 13 September 2013 09:32:19

    ke garut aja@sagitarian , di wanaraja, pengobatannya ga sampe 1 menit...beneran, sepupu gw jatuh, keseleo, dibawa kesana,sembuh...

    jauh bgt sih..tp gw sekalian jalan2 ke cipanas, pengrajin kulit..hahaha..

  • Re: Rasa sakit disendi tangan atau Tennis Elbow
    Oleh : sagitarian
    Jumat, 13 September 2013 10:26:59

    sebenarnya di tiap wilayah ada aja sih yang pinter urut..

    pengrajin kulit????
    apa aja hasilnya??

  • Re: Rasa sakit disendi tangan atau Tennis Elbow
    Oleh : maldrino
    Jumat, 13 September 2013 10:51:13

    maksud gw,
    sang tabib tuh hebat banget, sakit salah urat dan sebangsanya kyk gitu, cuma disentuh semenit beres...
    gw aja yg nganterin,masih sibuk parkir ( ya semenit gitu) eh, yg sakit keseleo udah keluar dari ruang pengobatan...
    yg berobat banyak, jadi antri,tapi ga lama, satu org cuma 5 menit paling lama. sodara gw,cewek, keseleo kaki kanannya doang.

    ke garut bisa ke pemandian cipanas,dikaki gunung guntur. trus ke curug orog g keren. ke pamegpeuk pantai yg indah, g.papandayan, ke perajin jaket kulit, dari yg biasa sampe yg wow...

  • Re: Rasa sakit disendi tangan atau Tennis Elbow
    Oleh : greentea
    Jumat, 13 September 2013 11:25:38

    @maldrino
    Kamu orang garut?

  • Re: Rasa sakit disendi tangan atau Tennis Elbow
    Oleh : kade
    Jumat, 13 September 2013 13:16:08

    Info yang bagus, saya pernah mengalami tapi udah sembuh, gak tau nanti nanti maklum umur gak bisa bohong heheh

    thanks @ antokbali

  • Re: Rasa sakit disendi tangan atau Tennis Elbow
    Oleh : ctm
    Senin, 29 September 2014 12:30:15

    Pernah ngalamin, pake perban coklat beli di apotik untuk keseleo. Kalo untuk pergelangan waktu tidur digunakan. Untuk siku saat main digunakan. Efectif dan sembuh.

  • Re: Rasa sakit disendi tangan atau Tennis Elbow
    Oleh : dasya
    Rabu, 04 Juli 2018 13:34:47

    Maaf..

    apakah sudah ada pengganti obat TILUR di Indonesia..? soalnya saat ini saya sedang mengalami hal yang sama..?

Respon Anda?

Untuk meramaikan diskusi, Anda harus login terlebih dahulu.


HSBC BWF World Tour Finals 2020



@portalbulutangkis

Forum Diskusi

Diskusi Terbaru

Respon Terbaru