Forum > Pelatih Bulutangkis

Ayo Li MAo..bertahanlah minimal 9 bulan lagi

Selasa, 26 Juli 2011 10:39:16
4280 klik -- 16 respon
Oleh : hida
Versi cetak

Apakah Li Mao masih bisa memperbaiki prestasi Tunggal kita dalam waktu 9 bulan lagi sebelum Olimpiade

Respon

  • Re: Ayo Li MAo..bertahanlah minimal 9 bulan lagi
    Oleh : nyit
    Selasa, 26 Juli 2011 10:45:01

    menurutku si bagusan pas dilatih hendrawan dulu, sama hendrawan tim uber 2008 bisa masuk final, mky dapet perunggu olimpiade.
    ayo li mao tunjukkan dong kamu bisa lebih baik..

  • Re: Ayo Li MAo..bertahanlah minimal 9 bulan lagi
    Oleh : you_dee
    Selasa, 26 Juli 2011 13:19:27

    gak taulah, ini yang salah dari kepengurusan, pemain ato pelatihnya???
    Tpi sektor ganda trbukti bsa mnnjukkan eksistensinya d kncah dunia...
    Mungkin juga emang kualitas tunggal yg ada g lbih bgus dri ganda...
    n yg trpnting mental pemain tunggl yg da saat ini memng sllu kalah sbelum brtnding.
    Hrusnx jika itu mslhnx tggl personal msing2 mnxerhkan smw pda Ilahi Rabbi, tggl mreka maenx smax. Mngkin mslah hasil pasrah ja lah

  • Re: Ayo Li MAo..bertahanlah minimal 9 bulan lagi
    Oleh : -Carbonex
    Selasa, 26 Juli 2011 13:30:55

    liat nanti simon santoso ketemu peter gade di WC. ujian mental dan teknik anak asuh li mao. secara fisik gade sudah pasti kalah. hanya unggul sedikit secara variasi dan smash power

  • Re: Ayo Li MAo..bertahanlah minimal 9 bulan lagi
    Selasa, 26 Juli 2011 13:39:53

    Kalo menurutku kenapa sektor tunggal ga bagus2 banget terutama di tunggal putri karena gak ada pemain yang jadi ujung tombak sebagai pemain berprestasi,, kalo dulu ketika era susi dan sarwendah muncul lagi seorang penerus yang sangat menjanjikan yaitu Mia Audina, Mia bagus karena termotivasi pendahulunya (Susi/Sarwendah dll),,yang masih bermain bagus ketika Mia muncul. Kalo sekarang mau nyontoh pemain mana buat dijadikan sbg motivasi buat bagus akhirnya kurang motivasi dari pemain itu. Selain itu bibitnya juga emang bagus dan PBSI juga bagus.

    Sebgai contoh sekarang di India muncul pelapis Saina yaitu Sindhu yang masih berusia 16 tahun. Sindhu termotivasi buat nyamain atau bahkan lebih bagus dari Saina.

    Di Jepang juga walaupun gak sebagus China regenerasi tunggal putrinya juga lumayan bagus,, Eriko Hirose masih bagus udah muncul Sayaka Sato, Ai goto dll. Jadi bagus dan tidaknya generasi tergantung pemainnya sendiri dan didukung kepiawaian sang pelatih untuk membekali dgn pukulan2 yang mematikan serta stamina. Udah yakinlah pemain itu berprestasi.

    Kelemahan pemain Indonesia (terutama tunggal putri) saya perhatikan di stamina. Hanya beberapa pemain yang mampu bermain bagus sampai 3 set. Sebagai pelatih tolong perhatikan stamina pemain. Stamina yg jelek ini lah sering menghantui pemain selain cedera. Sebagus apapun kalo staminanya drop ketika bermain alamat akan ambruk/kalah.

  • Re: Ayo Li MAo..bertahanlah minimal 9 bulan lagi
    Oleh : you_dee
    Selasa, 26 Juli 2011 14:19:18

    @badmintonmania, iya juga..
    Itu alsan utama bnxk pemain tunggal putri eropa yg mulai eksis d jajaran elit dunia...
    Slaen itu kya e sparing partner pas latihan jga pnting bgt. Tengok pemain china, wlopun mreka g trun d event internasional, ckup latihan ndk pelatnas sna ja udah kya kompetisi tingkat nasional...

    Kalo menurut aq c perlu juga terkdang pemain tunggal d hdpkan ma pemain ganda, spya melatih kelinchan mereka dlam merecover lapangan...
    Slaen itu low pemain china latihan 7 jam perhari, pemain qt hendaknx bsa 10 jam...
    Tpi bkan mlah d pelatnas enak2 an dg fsilitas mewah, tp dg adnx fasilitas itu hendknx bsa lbh mndkung prestasi mreka...

    Skali lgy disiplin li mao harus d pkskan ma nak2 pelatnas mlai dri pemula ampe dewasa, spya trbyasa gtu...
    Berhrap bgt pbsi segra mngmbil kebijakan, ktika pemain sudah tdk mmpu mnxsuaikan dri dg pelth setraf li mao, ckup sudh masa toleransi, dan segera prbaiki menejemen, trutama dlam rekruitmen atlit...

    menjemen jangka pendek & panjang hrus d tata ulang...
    Mka dri itu d perlkan krjasama yg mnguntungkan dri pemain & peltih agar bsa brjlan seimbang... :)

  • Re: Ayo Li MAo..bertahanlah minimal 9 bulan lagi
    Selasa, 26 Juli 2011 14:35:46

    @You_dee, Mantabzz tuh

    Saya yakin kalo pengurus benar2 tanpa ada KKN terutama pemain, benr2 memilih pemain berdasarkan kemampuan,saya yakin kita gak akan berlama-lama puasa gelar terutama di WS. Kita sudah liat langsung ada pemain2 yang tergolong masih keluarga atau anak pejabat2 di PBSI yang hanya jadi bahan cibiran karena tidak berprestasi bahkan merusak pemain lain yg berpasangan dengan pemain anak pejabat tsb. Sebagai contoh kejadian di China juga ada anak sang kepala pelatih Li Yongbo, konon ada anaknya yang bernama Li Gen. Coba liat dia menjadi perusak pasangann mainnnya. Mustinya daripada ngerusak pemain lain mendingan main tungggal aja biar gak menghambat prestasi pemain lain atau gak keluarin aja. Malu2in negara aja jadinya. Jangan kasih kesempatan masuk pelatnas dong kalo gak layak. Ini juga menjadi salah satu kegagalan regenerasi pebulutangkis Indonesia.

  • Re: Ayo Li MAo..bertahanlah minimal 9 bulan lagi
    Oleh : rudiwijaya
    Selasa, 26 Juli 2011 15:00:17

    sebenarnya melatih pemain tunggal putri lebih mudah sedikit dari pemain tunggal putra,,kenapa pelatih gak mencoba sparring partnernya tunggal putra yg pernah masuk pelatnas dan di posisikan bagus,,seperti sparring footwork bisa dngn alamsyah,,melatih defensenya bisa di cari pemain putra yg mempunyai smash keras,,,kalo ini di terapkan saya yakin akan menambah kemampuan pemain putri,,,dan pemain itu di harapkan punya motivasi buat mengalahkannya,,,atau sesekali bisa dngn taufik hidayat kalo dia ada waktu,,,

  • Re: Ayo Li MAo..bertahanlah minimal 9 bulan lagi
    Oleh : ziaufrida
    Selasa, 26 Juli 2011 15:22:54

    Sparing partner MS untuk WS kayaknya sudah pernah dilakukan, mungkin sering malah. WS lawan ganda juga udah, malah pernah lihat 1 WS melawan lebih dari dua lawan. Kl rajin intip2 suasana latihan di Pelatnas, hal2 yg diungkapkan teman2 di atas sudah dilakukan kok.

    Ada berita bagus di website PBSI. Sepertinya PBSI mulai menerapkan sport science yang udah dari dulu menjadi harapan kita semua.

    KAbarnya, Li Mao punya sistem pelatihan yang berbeda dari pelatih2 yang biasa di Pelatnas sebelumnya sehingga ada beberapa pemain yang butuh adaptasi. Namun ada juga pemain2 yang cocok dan menunjukkan peningkatan sejak dilatih Li Mao. Yuk kita ikutin terus, hehe

  • Re: Ayo Li MAo..bertahanlah minimal 9 bulan lagi
    Oleh : adamaul
    Selasa, 26 Juli 2011 16:05:09

    yang saya tahu simon dkk agak kurang bisa beradaptasi sm pelatihan yg diberi li mao,karna li mao langsung dan mematenkan kepada tehnik

  • Re: Ayo Li MAo..bertahanlah minimal 9 bulan lagi
    Oleh : you_dee
    Selasa, 26 Juli 2011 16:19:40

    bukanya g bsa, tpi mngkin kurang niat nx ja...
    Sya ykin kalo emng usah niat n sepenuh hati bwt bulutangkis, nothing is impossible lah...

    Mslah latihan low emng udah prnah, jdi tggl intensitasnx ja mngkin d lebhkan dri porsi pmain2 skelas china, jepang, korea dll..

    Kalo emng g bsa adptasi y sudhlah, cri yg laen yg emng mw brusha bwt adptasi..
    Wlopun pst akan mngorbankan bwt beberpa wktu, tpi smga tdk mengorbankan untk masa depan bulutngkis qt...

    Bwt tmen2 jga, li mao d rekrut pbsi bkan krna nama besrnx ja dri china, tpi emng krena bliau udah profesional... Jdi bliau psti udah mnangani pemain2 yg brbeda2...

    Skrg qt tggl nggu adkah orng yg bner2 pduli ma prestasi bulutngkis qt. Tnpa pamrih, n krena alsan keuangan sja...
    Smga bulutngkis tdk hanx mnjdi sumber daya keuangan tpi jga mnjdi seni, seni mengharumkan bangsa... Hehehe

    Tmen2, yng dket pelatnas cipayung smga brkenan mmbantu qt bwt menxlurkan aspirasi qt ini, entah lewat surat atau ktemu lngsung...
    Ngarep.co.id

  • Re: Ayo Li MAo..bertahanlah minimal 9 bulan lagi
    Selasa, 26 Juli 2011 16:25:46

    Atlet pelatnas yg harus nya dikasi tau untuk bertahan, bukan Li Mao nya...hehehe

  • Re: Ayo Li MAo..bertahanlah minimal 9 bulan lagi
    Oleh : you_dee
    Selasa, 26 Juli 2011 16:44:40

    bwt pa low emng atlet pelatnas g cocok ma latihan yg d brikan te2p ja d suruh bertahan, ...
    Mending cari yg prospek, mskipun qt tw c, lom da yg sbgus saat ini d pelatnas, tpi g da yg g mngkin 1x lgy d btuhkan ktlatenan, kdisiplinan ama keberanian mncoba hal baru..

    Lbh baik ambil resiko utk skrg dri pda mngorbnkan masa depan bulutangkis...

    Tpi lucu jga kdg ya qt ini, diskusi serius bgt tpi g tentu jga ato bhkan g d liat sma 1x ma pihak pelatnas maupun atlet nx...

    Ckckck sungguh ironi

  • Re: Ayo Li MAo..bertahanlah minimal 9 bulan lagi
    Oleh : hida
    Selasa, 26 Juli 2011 16:50:59

    Semoga PBSI mendengar Diskusi kita ini

  • Re: Ayo Li MAo..bertahanlah minimal 9 bulan lagi
    Oleh : joonshu
    Selasa, 26 Juli 2011 22:14:50

    semua tergantung atlitnya bukan pelatihnya. emank ngelatih segampang buat telor ceplok dan mie instant?
    kok banyak yang nentang Li Mao yah?? knp yang nentang Li mao nga ngirim CV aja ke pelatnass buat jadi pelatih gantiin Limao???
    Coba tegok Saina, Juliane shenk, eriko hirose, caroline marin, pemain2 putri korea, pelatihnya nga sebagus pelatih china, tapi mereka sudah beberapa kali menjegal pemain2 china...mereka punya motivasi dan semangat yang tinggi untuk menang. nga kayak pemain INA, kalah sebelum bertanding.....

  • Re: Ayo Li MAo..bertahanlah minimal 9 bulan lagi
    Oleh : Melvindo
    Minggu, 31 Juli 2011 17:45:40

    klo menurut gw, CMIIW,
    Para pemain kita skrg udah ga suka dan merasa ga cocok sm Li mao..
    jd mungkin kehilangan motivasi dn kepercayaan diri...

  • Re: Ayo Li MAo..bertahanlah minimal 9 bulan lagi
    Oleh : jouando
    Minggu, 31 Juli 2011 20:06:23

    mau pelatihnya siapa juga, kalo memang pemain nya sendiri ga ada kemauan untuk menang yach susah juga.. pelatih hanya sebagai faktor penunjang saja, tapi tetap atlet lah yang menjadi aktor utamanya untuk menjadi pemenang..

Respon Anda?

Untuk meramaikan diskusi, Anda harus login terlebih dahulu.


PB Djarum 50 Tahun





TOTAL BWF Sudirman Cup 2019

Players
Draws
Team Matches
Live Score

@portalbulutangkis

Forum Diskusi

Diskusi Terbaru

Respon Terbaru