Forum > Pelatih Bulutangkis

PBSI saatnya berbenah. Fungsikan anak Bangsa.

Minggu, 14 Agustus 2011 13:50:30
2748 klik -- 18 respon
Oleh : antra
Versi cetak

WBC usai,gelar melayang. saatx PBSI berbenah. ehmm, banyak hal yg memang terasa ganjil dlm PBSI skrg. jauh2 dr china di datngkan pelatih, ironis sekali. bukanx kita punya mantan pemain yg hebat. sebut saja mbak susi sm kang alan. knp gak mereka yg meramu tunggal. trus ganda kita jg punya. pokokx stok pelatih sebenarx banyak. terus knp tdk ada program kayak TIMNAS u23 DLATIH MILITER. dgembleng secara fisik dan mental serta rasa nasionalisme,sebenarx atlet yg kita punya skrg gak ketinggalan jauh kok. cm mungkin kt kalah dr segi sistem. lihat aja si butet dr dia masih bayi sampe skrg dia konsisten kok. cuma masalah regenerasi pemain memang perlu.
jadi apa selanjutx???

Respon

  • Re: PBSI saatx berbenah. Fungsikan anak Bangsa.
    Oleh : lupus
    Minggu, 14 Agustus 2011 14:19:34

    mantan pemain bagus blm tentu jg jd pelatih yg bagus tp mana kt tahu klw gk d coba dlu,ketua pbsi nih yg hrs d pertanyakan bpk djoko santoso dlu ps awl d lantik d bilang siap meruntuhkan dominasi china d bultang,bkn mlh semakin baik tp malah kekejar negara2 lain,hayo mana tanggung jwb nya???

  • Re: PBSI saatx berbenah. Fungsikan anak Bangsa.
    Oleh : asani_lee
    Minggu, 14 Agustus 2011 14:22:11

    Trun ajj th ketua pbsinya

    lgian nyari ketua suatu organisasi seharusnya cari org yg mengerti dan tau tentang organisasi yg akn di pimpin
    gk ada enterpreneurshipnya
    heheheee
    maap klo slh

  • Re: PBSI saatx berbenah. Fungsikan anak Bangsa.
    Oleh : asani_lee
    Minggu, 14 Agustus 2011 14:23:29

    @lupus

    I agree

  • Re: PBSI saatnya berbenah. Fungsikan anak Bangsa.
    Oleh : antra
    Minggu, 14 Agustus 2011 14:52:41

    tp setidakx mabak susi pernah buktikan ketika jd manager timuber thn 2008. bukanx dulu tim uber saat itu melejit sampe semifinal.dan keliatan banget kok anak asuhx main luar biasa saat itu. MKY, vita/butet, pia masih tunggal. jepang waktu itu dbabat. skrg kan masih pemain itu juga kan? jd kalo dr segi atlet kita bisa kok. manajemen juga sebenarx sangat berpengaruh. krn seorg pelatih jg motivasi bagi anakl muridx.

  • Re: PBSI saatnya berbenah. Fungsikan anak Bangsa.
    Oleh : Pejuang
    Minggu, 14 Agustus 2011 16:05:32

    PBSI saatnya dibubarkan.

    Ganti PBSI yg fresh, yg penuh optimisme dan harapan, bukan PBSI yg penuh campur tangan dan tak bertujuan

  • Re: PBSI saatnya berbenah. Fungsikan anak Bangsa.
    Oleh : lupus
    Minggu, 14 Agustus 2011 16:51:11

    @antra setahuku manager tim bulutangkis memang bertanggung jwb ats prestasi atlet2nya tp dia lebih kpd kepengurusan nya bukan melatih atletnya,uber 2008 kt k fnl memang lwn2 nya d bwh kt semua,liat klw kls nya d atas,mky klh dr eriko,trs klh dr xui huai wen,trs klh dr xie xinfung,.tp btw atlet2 legenda kt pd kmn y?ky verawati fajrin,ricky subagja,dll kok gk kepake y d pelatnas??

  • Re: PBSI saatnya berbenah. Fungsikan anak Bangsa.
    Oleh : rudiwijaya
    Minggu, 14 Agustus 2011 18:35:57

    pelati tunggal putri itu hanya mbak susi yg bisa membangkitkan sektor ini dari tidur panjangnya,,,,mbak susi dari cara ngomongnya aja dah bikin orang segan dan mau nurutinya karna dia berbicara sangat lembut,,

  • Re: PBSI saatnya berbenah. Fungsikan anak Bangsa.
    Minggu, 14 Agustus 2011 18:36:52

    emmm, stuju bgt tuh ... hrusnya PBSI lebih trun ke bwah unt mliht ndiri kmajuan para cln atlet2 yg akan berprestasi. dan mnurut pndpt q,, di gdung badminton tmpt q main jg bnyk yg hebat. pa lg di ganda.. banyak ada psngn Zaki/Toni yg kalau maen ga asal gebug... nmun lhat kondisi.. apalg kalau toni pakai tngn kiri mgang raketnya,,, pnempatan bolanya lbih berakurat... tp emang sih dia itu bkan penggebug,, tp kalau maen q perhtikan dia kalau pakai tangan kiri lbih bnyk jd algojo,, tp kalau megangnya pake tngan kanan,, wahhh... bisa jd play maker yg bisa di percaya( koq aku jd ber promosi bgini sih ,, mentang2 sring lhat ndiri and mentang2 tmpt maennya sama, hahahah)

  • Re: PBSI saatnya berbenah. Fungsikan anak Bangsa.
    Oleh : justin4
    Minggu, 14 Agustus 2011 20:17:19

    @pejuang setuju-setuju...rombak total kepengurusan pbsi ganti anggota2 yg gak berkompeten di bulutangkis,ganti li mao dgn pelatih lokal aja aq lbh yakin dgn pelatih2 lokal karena mereka lbh tau tipe sistem kepelatihan gmn yg cocok untuk atlet2 ina mungkin minta mb susi untuk melatih tunggal putri,verawati melatih ganda putri,alan/heryanto arbi/rudy hartono dll untuk melatih tunggal putra aq yakin atlet2 ina akan lbh baik dari skrg,beri kesempatan yg banyak untuk atlet2 muda yg menurutq tekniknya bagus,stamina msh ok n motivasinya tinggi,musnahkan kkn di pbsi termasuk degradasi atlet2 yg udah gak berkembang,beri jaminan untuk atlet2 yg berprestasi agar lbh semangat untuk maju,semoga pbsi mendengar suara2 qt semua...amin

  • Re: PBSI saatnya berbenah. Fungsikan anak Bangsa.
    Oleh : arifzai
    Minggu, 14 Agustus 2011 22:29:01

    Banyak pemain2 hebat Indonesia yg pernah melatih di pelatnas: christian hadinata, icuk s, joko supriyanto, alan (sebentar seblum menekuni bisnis), richard mainaki, marleve mainaki, ivana lie, verawaty fajrin, hendrawan dll. Di antara mereka ada yg berhasil ada yg gagal. Mungkin christian, hendrawan, richard termasuk yg sukses...

    Dulu pernah baca di koran curhat seorang pemain tunggal puteri pelatnas mengenai kepelatihan ivana lie yg membuat mereka merasa tidak cocok. Demikian juga verawaty yg akhirnya juga harus mundur.

    Jadi, ya pemain bagus di jamannya belum tentu bisa memberikan pelatihan yg bagus dan cocok bagi orang lain. Apalagi sistem skoring yg berbeda, perkembangan teknologi yg cepat juga menentukan kesuksesan atlet.

    Siapapun yg melatih, syaratnya dia harus profesional, memahami teknologi permainan bulutangkis, memahami pemain, serta berkomitmen tinggi. Dan mereka punya hak untuk diberikan kesempatan. Jika Li Mao belum satu tahun sudah diminta mundur karena satu dua turnamen, sementara banyak faktor lain yg berpengaruh termasuk atlet dan budaya pengurus sendiri, rasanya tak adil bagi mereka. Kecuali setelah satu dua tahun stagnan, boleh jadi karena dia. Meskipun bisa jadi penyebabnya adalah faktor lainnya tadi...just my opinion

  • Re: PBSI saatnya berbenah. Fungsikan anak Bangsa.
    Oleh : rhodes
    Senin, 15 Agustus 2011 10:48:58

    Jadi inget kalimat yg di kemukakan Jeffer Rosobin : Selamat utk pelatih Indonesia di seluruh dunia (Ironi memang krn Indonesia lebih memilih pelatih asing). Ini dikemukakan jeffer sesaat stlh Derek Wong yg merupakan binaan Jeffer mengalahkan Taufik Hidayat di BWC 2011 kmrn...

    Tak berbeda dengan Icuk yg pernah bilang,kalo dl Li mao ga pernah menang dan Cuma Dimainin aj kalo ketemu icuk...

    So...?????

  • Re: PBSI saatnya berbenah. Fungsikan anak Bangsa.
    Oleh : arifzai
    Senin, 15 Agustus 2011 14:42:26

    Atik Jauhari bukan pemain sangat top (meski bukan jelek) di jamannya. Jefer Rosobin juga. Mulyo Handoyo, pelatih Taufik idem dito.

    Tapi mereka bersinar saat melatih... Bukankah Li Mao bersinar saat melatih korea selatan?
    lalu kenapa Joko supriyanto yg pernah juara dunia juga ga berhasil mengatrol permainan sony dan simon?


    Masalahnya, sekarang pelatih asing sudah dipilih dan baru berjalan kurang setahun. Tak adil rasanya langsung dicut karena kegagalannya, semenyara kegagalan pemain Indonesia sudah berjalan lama.

    Kecuali jika sebelumnya pemain sukses, begitu diganti hancur berantakan..saya setuju. Gagal sudah menahun , perlu keajaiban untuk berubah dalam sekejab.

  • Re: PBSI saatnya berbenah. Fungsikan anak Bangsa.
    Oleh : arjonet
    Senin, 15 Agustus 2011 14:44:04

    ada bagusnya kalau pbsi mencoba sistem promosi & degradasi pada seluruh atlit pelatnas,yg prestasinya jeblok mending tidak usah dikirim ke kejuaran2 besar, ikutkan dulu mereka pada kejuaran2 yg levelnya menengah bahkan kalau perlu ikutkan level sirnas.Sebagai ajang pembuktian apakah mereka yg skrg di pelatnas masih layak untuk menjadi duta indonesia, demikian juga sebaliknya mereka yg berada diluar pelatnas tp mampu menunjukan prestasinya,, kenapa tidak diberi kesempatan,

  • Re: PBSI saatnya berbenah. Fungsikan anak Bangsa.
    Senin, 15 Agustus 2011 15:23:09

    @arifzai
    setuju bgt dengan pendapat ente bro...

    Gw liat PBSI skrg sudah semakin membaik. mereka terus berbenah memperbaiki prestasi bulutangkis indonesia.

    btw, ini anak bangsa yg mana yg mau di fungsikan.?? gw rasa gak ada yg salah dengan menggunakan tenaga asing utk melatih bulutangkis indonesia. gw liat, masyrakat yg gak setuju dgn penggunaan pelatih asing hanyalah masyarakat2 yg masih tertidur dan merasa bhwa kondisi bulutangkis indonesia masih sama dgn 20thn yg lalu. padahal kondisi nya sdh jauh berbeda. harus ada inovasi kepelatihan, dan salah satu nya adalah dilatih pelatih asing berkualitas saat pelatih asal indonesia tidak ada yg mau dan tidak ada yg mampu membenahi prestasi negara nya sendiri.

    OOT :
    jeffer rosobin gak usah terlalu bangga dulu lah anak buah nya ngalahin TH. Derek Wong punya prestasi apa..??
    hendrawan dimalaysia..?? mana prestasi nya..??
    Rexy.? gak jauh beda lah. Koo/Tan udah bisa dikalahin Bona/Ahsan.

    Kita biarkan saja Li Mao bekerja dulu. dan harus nya didukung. namun evaluasi atas kinerja nya juga harus dilakukan.

  • Re: PBSI saatnya berbenah. Fungsikan anak Bangsa.
    Oleh : Rahul
    Senin, 15 Agustus 2011 20:59:19

    idem lah sama si Jemz

  • Re: PBSI saatnya berbenah. Fungsikan anak Bangsa.
    Senin, 15 Agustus 2011 22:12:08

    pengurus di rombak pun kalau program n pola penjaringan bakatnya masih kayak gitu2 aja,,tetap..prestasi itu disitu2 aja...

  • Re: PBSI saatnya berbenah. Fungsikan anak Bangsa.
    Selasa, 16 Agustus 2011 14:57:31

    Menjawab tentang pelatihan militer, bbrp bulan lalu pbsi menerapkan pelatihan militer kepada 2 pemain saja. ( tahun lalu seluruh pemain ) Itupun dengan iming2 pemain lain menyusul di gelombang berikutnya. Akan tetapi faktanya hingga saat ini pemain lainnya belum diterjunkan ke pelatihan militer. Tampaknya pbsi tidak cukup konsisten dalam membina pemain.

  • Re: PBSI saatnya berbenah. Fungsikan anak Bangsa.
    Oleh : Oemboe
    Rabu, 17 Agustus 2011 09:10:14

    mantan pemain hebat mmg belum tentu bisa menjadi pelatih hebat, tp tdk bisa dipungkiri bahwa mantan pemain hebat punya kharisma tersendiri bagi junior-juniornya. Anak didknya lebih segan dan lebih termotivasi dlm berlatih & bertanding. Anak didik menjadi lbh yakin krn apa yg disampaikan oleh pelatihnya sdh pernah dibuktikan berhasil ketika diterapkan di lapangan oleh pelatihnya dulu wkt jadi juara. Pengalaman & mentalnya sbg juara jg bisa d share ke anak didiknya.

Respon Anda?

Untuk meramaikan diskusi, Anda harus login terlebih dahulu.


Audisi Umum PB Djarum




@portalbulutangkis

Forum Diskusi

Diskusi Terbaru

Respon Terbaru