Forum > Tutorial Bulutangkis

Tipe Penyerang Versus Defence and Placing Style

Jumat, 02 Desember 2011 14:14:03
5062 klik -- 3 respon
Oleh : safinxin
Versi cetak

Teman2 Gw mau Share ne sedikit tentang Cara Bermain Dengan Tipe Menyerang dan Tipe Defence yang disertai dengan Placing OK

Gw adalah salah satu penggemar Badminton dan gw juga sangat suka bermain Badminton.. Tipe saya adalah Defence Plus Placing ok dengan arah pukulan yang tidak terduga dari gw yang bisa membuat lawan kesulitan menjangkau bola2 gw..bisa dikatakan gw mau melakukan smash kalau bola itu benar2 tanggung dan walaupun saya berhadapan dengan pemain tipe menyerang saya gak pernah gentar bhkan teman2 gw bermain heran meliha cara gw melakukan defence yang sulit untuk dimatikan oleh lawan.

yang ingin gw diskusikan adalah apakah pemain Tipe Serang Itu lebih unggul dibandingkan dengn pemain yang mengandalkan Defence and Placing...

kaena menurut gw sekarang banyak para pemain dunia yang terkadang memksa mngubah tipe permainnya dari defence menjadi pemain menyerang yang ternyata malah merusak permainan mereka di lapangan...

Respon

  • Re: Tipe Penyerang Versus Defence and Placing Style
    Oleh : blackmamba
    Jumat, 02 Desember 2011 18:38:02

    sebetulnya tipe penyerang n tipe defense-placing sama2 penyerang juga, tapi yang membedakan, tipe penyerang lebih berani melakukan serangan2 dengan smash, n klo lagi bagus banget moodnya, kuat banget, bertubi2, pemain tipe serang biasanya mengandalkan power yang kuat, n kko stamina lebih, dia juga suka menyerang dengan variasi bertubi2 n gak habis2nya.... sedangkan tipe placing juga menyerang, hanya saja didahului placing yang menyulitkan (dropshot, chop, ato bisa juga dorongan tak terduga ke pojok blakang) dan diakhiri dengan smash/dropshot yang mematikan. 22nya sama2 punya kelebihan dan kelemahan masing2.
    penyerang yang tidak hati2, bisa2 terlalu datar menyerang dan ini menjadi sasaran empuk buat pemain tipe placing, n kalo stamina gak mendukung, gampang kacau karena serangan jadi tak mematikan, tanggung sana sini, jadi sangat monoton dan jadi sasaran empuk pemain yang punya placing bagus, bulan2an yang empuk. sedangkan pemain tipe placing mengandalkan akurasi pukulan, konsentrasi ilang dikiiiiittt aja, malah gampang buang bola, dan klo placing tidak terlalu menyulitkan lawan misalnya karena kebanyakan out, trus akhirnya takut melakukan pukulan yang tipis di pinggir2 lapangan, akhirnya cuma asal taruh bola, asal aman, pemain tipe placing ini akhirnya bisa terperangkap dalam permainannya sendiri karena gak bisa membuat lawan terpojok n mematikan lawan, akhirnya lengah dikit, dhuerrrr.... dibantai smash ato drive keras si penyerang...

    kedua tipe itu sama sekali berbeda n gak bisa dibandingkan mana yang lebih baik, semua ditentukan pemain itu sendiri, siapa yang lebih siap dan maksimal, dia yang akan memenangkan pertandingan itu.

  • Re: Tipe Penyerang Versus Defence and Placing Style
    Jumat, 02 Desember 2011 19:50:29

    Dengan skor sistem rally point, menurutku tipe permainan bertahan terbaik adalah menyerang.Tipe penyerang berpeluang lebih besar untuk menang, terutama permainan ganda.

  • Re: Tipe Penyerang Versus Defence and Placing Style
    Oleh : 09germiti
    Rabu, 20 Juni 2012 07:42:42

    SERANG TERUS...!!! sampe cape sendiri...:)

    menurut saya kalo maen bul-tang ngga pake smash kurang greget... paling sedap kalo abis smash, musuh nya balikin ke kita tanggung...

Respon Anda?

Untuk meramaikan diskusi, Anda harus login terlebih dahulu.


PB Djarum 50 Tahun





BLIBLI Indonesia Open 2019

Seeded Entries
Players
Draws
Matches
Live Score

@portalbulutangkis

Forum Diskusi

Diskusi Terbaru

Respon Terbaru