Forum > Tutorial Bulutangkis

Latihan smash dan backhand bagus

Rabu, 07 Maret 2012 10:03:47
11079 klik -- 15 respon
Oleh : cyclops
Versi cetak

Saya lagi belajar badminton, mau minta saran latihan apa yang bisa bikin smash sm backhand banter/keras?

Terima kasih

Respon

  • Re: Latihan agak smash dan backhand bagus
    Rabu, 07 Maret 2012 10:15:53

    bingung aq juga mau nanya itu, siapa yang tahu ya

  • Re: Latihan smash dan backhand bagus
    Oleh : cyclops
    Rabu, 07 Maret 2012 10:38:58

    apa memang harus pergelangan tangan yang diperkuat? misal dengan latihan dumble, teman saya ada yg nyarani tricepnya yg dilatih

  • Re: Latihan smash dan backhand bagus
    Oleh : Pak_tua
    Rabu, 07 Maret 2012 10:48:46

    woookey... logika nya
    spy kock menukik pergelangan tangan harus maen. spy smash keras hrs dibantu gerakan bahu. spy siap menerima kock yg balik, posisi kaki kanan hrs didepan... kaleee...
    tengkiyu ....

  • Re: Latihan smash dan backhand bagus
    Oleh : cyclops
    Rabu, 07 Maret 2012 11:14:50

    @Pak_tua : itu teknis mainnya pak nah kalau utk melatih agar pergelangan kuat yg paling cocok hrs latihan apa selain latihan smash tentunya he..

  • Re: Latihan smash dan backhand bagus
    Oleh : FAST
    Rabu, 07 Maret 2012 12:21:31

    @pak tua
    lohhh kalo kaki kanan didepan bukannya biasanya untuk pemain kidal bang

  • Re: Latihan smash dan backhand bagus
    Oleh : broreal
    Rabu, 07 Maret 2012 12:26:02

    smash yg keras hrs bola didepan ats kpala kta,smash dgn dibantu bahu hrs loncat spy banter smashnya full power spy menukik,utk backhand gantung kok diats plafon kira2 1 meteran pokoknya bsa terjangkau dgn raket tanpa meloncat tiap hri backhand smash 100 kali sekuatnya posisi kaki kanan didpn.lat pergelangan tgn pke botol bir diisi pasir full br ditutup.500x non stop tanpa henti arah kebackhand 150x,arh smash150x,360 drajat 200x mantap hslnya tiap hri ak mlkukannya bro!

  • Re: Latihan smash dan backhand bagus
    Oleh : vege
    Rabu, 07 Maret 2012 12:35:26

    tx infonya ya

  • Re: Latihan smash dan backhand bagus
    Oleh : cyclops
    Rabu, 07 Maret 2012 12:56:38

    @broreal thanks infonya baru plg kerja langsung nyoba ha..

  • Re: Latihan smash dan backhand bagus
    Oleh : -Carbonex
    Rabu, 07 Maret 2012 18:32:16

    smash keras dan terarah cenderung lebih cepat belajarnya. karena forehand yg dipakai

    kalau backhand keras itu jauh lebih susah.. kalo belajar bultangnya otodidak dan udah main agak lama biasa kaku pegangannya dan koordinasinya sudah terbentuk sedemikian rupa

    kalau pendapat saya pribadi sih smash yg bagus itu bisa keras, jarang nyangkut dan konsisten bisa terus menerus sampai tembus pertahanan lawan (bwt double ya, kan favorit org indo main ganda =)

    kalau backhand yang bagus itu awal2 bisa mengancam di buang ke ujung belakang / di drive kenceng jadi lawan selama bermain ga brani terus2an nunggu di depan buat nerkam, bebas kita atur selanjutnya mao di buang atau di drop

  • Re: Latihan smash dan backhand bagus
    Rabu, 07 Maret 2012 21:31:12

    Emang sih aku tak punya Backhand yg bgus,,
    tp dgn kelincahan dan kesiapanku ,, aku mampu ... meski umurku br 17 thn (wuidiih PD bgt ngmngnya) hehehe piiiis

  • Re: Latihan smash dan backhand bagus
    Oleh : devarian
    Jumat, 11 Mei 2012 13:03:48

    kalau mau smash dan backhand keras dan kencang latihanya coba aja pakai raket tens

  • Re: Latihan smash dan backhand bagus
    Oleh : rie295
    Senin, 18 Juni 2012 12:10:51

    bener setuju aq jg newbie malu sukadi ejek teman@ karna maenya paling ancur haduhhh mahon bantuanaya ya para suhu..

  • Re: Latihan smash dan backhand bagus
    Sabtu, 05 Juli 2014 21:55:29

    Sebenarnya pergelangan tangan itu gak bisa di perkuat, untuk memperkuat daya pergelangan yang di latih adalah otot antara pergelangan dengan siku, mungkin cara ini lebih praktis untuk memperbesar tenaga smash,..lakukan latihan pukulan smash dengan rileks namun cepat,jangan memikirkan mengeluarkan tenaga yang besar,..karena tenaga smash itu datang dari kecepatan pukulan,,,makanya orang yang tangaanya besar,dan kuat angkat besi puluhan kilo belum tentu bisa smash keras,..thks

  • Re: Latihan smash dan backhand bagus
    Oleh : hmpratama
    Sabtu, 05 Juli 2014 22:18:47

    Koment di sini? HA? Lagi pencitraan?

  • Re: Latihan smash dan backhand bagus
    Oleh : amongdota
    Minggu, 19 Oktober 2014 14:16:50

    https://www.youtube.com/watch?v=hUW7OWXLBjw&index=2&list=PL5gu-H8GG5oqTk0UmcWvjdpEX

    cara lengkap latihan backhand, untuk sangat pemula , dan bagi yagn pro juga

Respon Anda?

Untuk meramaikan diskusi, Anda harus login terlebih dahulu.


PB Djarum 50 Tahun





CROWN GROUP Australian Open 2019

Seeded Entries
Players
Draws
Matches
Website
Live Score

@portalbulutangkis

Forum Diskusi

Diskusi Terbaru

Respon Terbaru