Forum > Pelatih Bulutangkis

PB PBSI tidak memiliki peran dalam kesuksesan Tolyn

Selasa, 29 Mei 2012 15:20:23
3812 klik -- 14 respon
Oleh : dongdong
Versi cetak

TEMPO.CO, Jakarta- Pelatih ganda campuran Indonesia, Richard Mainaky, menyatakan Pengurus Besar Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PB PBSI) tidak memiliki peran dalam kesuksesan yang diraih Lilyana Natsir dan Tontowi Ahmad.

Pengurus tidak memperlihatkan dukungan, baik dari segi kebijakan maupun dalam metode pelatihan dan pembinaan.

Menurut ia, pengurus lebih mengistimewakan pelatih asing dan tidak memberikan kemudahan dalam proses latihan pada ganda campuran Indonesia.

Para pengurus khususnya bidang pembinaan dan prestasi juga tak lagi menunjukkan fungsinya untuk mendukung proses pembinaan dan pelatihan. Bidang-bidang lain yang tidak terkait bidang pembinaan dan prestasi seringkali mencampuri urusan bidang binpres.

Menurut Richard, bidang pembinaan dan prestasi PBSI sudah tidak melakukan evaluasi dalam enam bulan terakhir. Padahal evaluasi penting dilakukan untuk mengukur perkembangan pelatihan. Selain itu, pengurus jarang sekali tidak mengindahkan usulan kebijakan mengenai pembinaan dan pelatihan dari pelatih.

Selengkapnya karena beberapa bagian sy hapus tanpa mengurangi esensi berita (smoga): http://www.tempo.co/read/news/2012/05/28/099406747/Richard-Ganda-Campuran-Tanpa-Dukungan-PBSI

Waduh …cape deh ngomongin yang ini mulu. mulai banyak yang angkat bicara menyangkut kebobrokan PBSI. Bahkan pelatih sekaliber Richard Maenaky yang sudah berhasil mengorbitkan Tolyn pun masih merasa kurang cukup perhatian. Jadi akar masalahnya mungkin karena kurangnya perhatian PBSI menampung masukan dari banyak pihak dan terlalu egois dengan menampik kritikan yang dialamatkan ke cipayung. Susah banget ya pak???

Respon

  • Re: PB PBSI tidak memiliki peran dalam kesuksesan Tolyn
    Oleh : hsg_nih
    Selasa, 29 Mei 2012 15:34:37

    semoga polemik ini bisa mendapat perhatian dari pemerintah biar turun tangan.

    btw menpora jg lg bermasaklah bukan? apa sempat ngurus ini?

    kalo ketua umum KONI tetap aja kurang bertaji, akan lebih baik kl presiden langsung turun tangan ya pasti pada nurut semua. tp sepertinya presiden kita skrg ga suka Bulutangkis.

  • Re: PB PBSI tidak memiliki peran dalam kesuksesan Tolyn
    Oleh : ngakak
    Selasa, 29 Mei 2012 15:40:10

    KABID BINPRES PBSI itukan hadi nasri, hadi nasri termsk org yg berpengalaman di bidang pembinaan & prestasi. dia jg bukan org baru di kepengurusan. thn 90-an hadi nasri pernah menjabat wakil KABID BINPRES. dia yg membantu INA menyabet 2 medali emas OG barcelona lwt susi sama alan.

    richard mainaky awalnya jg dukung tuh hadi nasri sbg KABID BINPRES PBSI, krn dia bilang itu udah jd bidangnya. tp pas kesininya ? sama kyk wkt pak djoko jd kandidat KETUM PBSI, taufik & beberapa atlit pelatnas dukung djoko santoso jd KETUM PBSI alasannya : Kebanyakan atlet di sini (pelatnas Cipayung) mendukung Djoko untuk menjadi ketua, termasuk saya. Itu karena PBSI organisasi besar yang tiap bulan ada pertandingan sehinga butuh dana yang besar pula. Pendanaan merupakan salah satu faktor penting untuk organisasi sebesar PBSI, kata Taufik.

    Taufik yang sudah 12 tahun berada di pelatnas itu beralasan memilih Djoko dengan berbagai pertimbangan, di antaranya Djoko mempunyai nama besar, berwawasan luas, berwibawa, mempunyai jaringan yang luas, mempunyai akses yang luas dan memiliki track record yang bagus, dan pernah memimpin organisasi besar, sehingga diharapkan tidak kesulitan dalam menggalang dana demi kelangsungan pelatnas.

    tp nyatanya skrng ?

    mudah2an gak ada yg kyk bginian lg nanti, semoga...

  • Re: PB PBSI tidak memiliki peran dalam kesuksesan Tolyn
    Oleh : parez
    Selasa, 29 Mei 2012 15:50:27

    @Ngakak:sejak kapan Taufiq bisa dipercaya?Plin plan gitu..

    Mengenai PBSI,memang banyak yang harus dirombak.Tidak perlu besar2an,yg penting Etos kerjanya dibenerin dan kepentingan pribadi/gol diberantas...

  • Re: PB PBSI tidak memiliki peran dalam kesuksesan Tolyn
    Oleh : ngakak
    Selasa, 29 Mei 2012 15:50:46

    ksh tanda LIKE sama yg ini :

    Permasalahan bobroknya pengurus PBSI ini, lanjut Richard muncul dalam dua tahun belakangan atau setelah muncul pelatih asing di Cipayung. Namun, ia menegaskan masalah ini tidak mengurangi semangat tim ganda campuran untuk bisa berprestasi. “Toh kami sudah buktikan tanpa dukungan pengurus kami bisa tetap berprestasi dan kami akan terus fokus latihan karena target kami adalah medali emas olimpiade,” tuturnya.

  • Re: PB PBSI tidak memiliki peran dalam kesuksesan Tolyn
    Oleh : sand
    Selasa, 29 Mei 2012 15:53:12

    Ini yg saya bilang paling bahaya, ada yg udah bertahun-tahun hobby nyampurin Binpres.

    quote:
    Para pengurus khususnya bidang pembinaan dan prestasi juga tak lagi menunjukkan fungsinya untuk mendukung proses pembinaan dan pelatihan. Bidang-bidang lain yang tidak terkait bidang pembinaan dan prestasi seringkali mencampuri urusan bidang binpres.

  • Re: PB PBSI tidak memiliki peran dalam kesuksesan Tolyn
    Oleh : dongdong
    Selasa, 29 Mei 2012 18:51:07

    yang paling aneh tuh pernyataan ini keluar dari mulut seorang pelatih bernama Richard.

    oke lah kalo yang merajuk Li mao ato pelatih lain yang kurang berhasil mengantarkan anak didiknya menjadi juara, sebagai bentuk pembelaan pribadi.(kn udah biasa kalo ancur dimana mana saling menyalahkan)

  • Re: PB PBSI tidak memiliki peran dalam kesuksesan Tolyn
    Selasa, 29 Mei 2012 19:02:08

    Kalo sampe richard mainaky yang ngomong percaya d gw. Bener2 parah nih emang PBSI (pengurusnya).
    Pengennya sekalian aja ya INA ga dapet medali sama sekali di OG2012 biar pengurus PBSI dirombak abis semua. Tapi kasian INA kalo ga dapet medali.

    Tetep berharap Tolyn dapet Gold OG2012. Dan (tetep) pengurus PBSI diganti semua.

  • Re: PB PBSI tidak memiliki peran dalam kesuksesan Tolyn
    Selasa, 29 Mei 2012 21:23:35

    pusinng gue, kayaknya semua keburukan PBSI akan di publikasikan ke media massa! kenapa ya? apa karena kegagalan tim Uber dan Thomas di Wuhan kemaren,jadi selama ini para pelatih atau pun pemain memendam masalah di PBSI? bubar kan ajalah PBSI! jadi pemain propfesional!
    aja semua

  • Re: PB PBSI tidak memiliki peran dalam kesuksesan Tolyn
    Oleh : rere89
    Rabu, 30 Mei 2012 01:30:48

    kasihan atlet2 deh kalo kaya begini...

  • Re: PB PBSI tidak memiliki peran dalam kesuksesan Tolyn
    Oleh : rere89
    Rabu, 30 Mei 2012 01:36:28

    saya juga punya argumen tambahan deh mengenai kemajuan bulutangkis dinegara lain terutama china...saya sering melihat youtube dan berita2 lainnya bahwa dichina program latihan mereka sudah memakai technologi.bahkan alat2 latihan mereka canggih2....apa dipelatnas juga sudah punya?
    mungkin china sudah modern ya makanya kemajuan bulutangkis disana begitu pesat dgn program latihan yg sudah menggunakan ilmu technologi sementara kita semakin tertinggal.

  • Re: PB PBSI tidak memiliki peran dalam kesuksesan Tolyn
    Oleh : sujunloper
    Rabu, 30 Mei 2012 09:59:54

    saya sangat senang dengan pemberitaan tentang PB-PBSI. semoga setelah ini akan ada perbaikan yang signifikan !!

  • Re: PB PBSI tidak memiliki peran dalam kesuksesan Tolyn
    Oleh : imoet
    Rabu, 30 Mei 2012 12:23:36

    setuju sama @semoxxxx sekalian sm artinya dunk translate gt maklum saking tulenx inggris jd gakth artinya hehehe

  • Re: PB PBSI tidak memiliki peran dalam kesuksesan Tolyn
    Rabu, 30 Mei 2012 16:37:51

    ...semoga segera selesai masalahnya jangan sampe kayak PSSI prestasi minimal tapi konflik maksimal apalagi kalo ada PBSI tandingan juga, selesaikan dengan baik2, dan kembalikan semua pelatih Indonesia yg sukses di luar negeri...

  • Re: PB PBSI tidak memiliki peran dalam kesuksesan Tolyn
    Oleh : amand
    Rabu, 30 Mei 2012 19:53:44

    Smg kisruh2 ini gk bw dampak negatif buat butet :p
    Im not a BL, i am a butet's diehardfan. Ntar kl butet pensiun, gw jg pensiun nonton bultang.

    Gw doakan yg tbaik deh buat bultang ina yg lg carut marut ini, smg cepet sembuh.

Respon Anda?

Untuk meramaikan diskusi, Anda harus login terlebih dahulu.


PB Djarum 50 Tahun





TOTAL BWF Sudirman Cup 2019

Players
Draws
Team Matches
Live Score

@portalbulutangkis

Forum Diskusi

Diskusi Terbaru

Respon Terbaru