Forum > Pelatih Bulutangkis

Gugat Posisi Li Mao

Kamis, 31 Mei 2012 11:47:56
3204 klik -- 23 respon
Versi cetak

Kamis, 31 Mei 2012 , 09:33:00

Gagal Berikan Prestasi bagi Indonesia,

JAKARTA - Keberadaan pelatih asing asal Tiongkok, Li Mao, kembali dipersoalkan. Sebab, pebulu tangkis Indonesia menuai hasil jeblok di ajang Piala Thomas-Uber di Wuhan, Tiongkok, pekan lalu. Li Mao yang dikontrak sejak pertengahan 2011 selama ini difokuskan untuk menangani sektor tunggal.Ivana Lie, salah seorang legenda bulu tangkis Indonesia, adalah orang yang menggugat keberadaan Li Mao dengan keras. Kalau pelatihnya berkualitas sih, oke. Tetapi, nyatanya, sampai saat ini, tidak ada prestasi yang dipersembahkan. Ini harus dievaluasi, katanya.



Keberadaan Li Mao juga membuat kewenangan di PB PBSI jadi tumpang tindih. Di induk organisasi olahraga tepok bulu tersebut, terang Ivana, ada bidang pembinaan dan prestasi. Tetapi, faktanya, itu seolah hanya membawahi sektor ganda karena sektor tunggal menjadi eksklusif dengan adanya Li Mao, papar perempuan yang kini menjadi staf Kemenpora tersebut.

Proses mendatangkan Li Mao juga kembali disoal. Menurut Ivana, Li Mao didatangkan pihak yang tidak punya kewenangan untuk itu. Pelatih ganda campuran Richard Mainaky juga menyatakan ketidaknyamanannya atas banyaknya tenaga asing di Cipayung. Richard mengungkapkan terganggu dengan kondisi sekarang. Banyak orang asing di sana. Mulai pelatih, dokter, sampai sparring partner asing. Mereka mendapat keistimewaan, tuturnya.

Respon

  • Re: Gugat Posisi Li Mao
    Kamis, 31 Mei 2012 11:48:14

    Kabarnya, Li Mao datang ke Cipayung atas sumbangan pihak ketiga.

    Dia dikontrak selama dua tahun. PB PBSI memilih dia dengan beberapa alasan. Di antaranya, dia terbukti sukses mengorbitkan pebulu tangkis tunggal putra Malaysia Lee Chong Wei dan pebulu tangkis Korsel Park Shung-hwan. Keduanya terbukti mampu meruntuhkan dominasi Tiongkok yang diwakili Lin Dan.

    Sementara itu, siang ini (31/5) akan ada tindak lanjut dari pertemuan yang dilakukan para legenda bulu tangkis Senin lalu (28/5) di Hotel Century, Jakarta. Hari ini para legenda bulu tangkis tanah air direncanakan bertemu dengan pengurus PB PBSI di Cipayung. (ali/c12/diq)

  • Re: Gugat Posisi Li Mao
    Oleh : ngakak
    Kamis, 31 Mei 2012 12:38:56

    aduh gmana ini ? makin ruwet aja. apa bener keberadaan li mao juga membuat kewenangan di PB PBSI jd tumpang tindih ? emang dokter di pelatnas make dokter luar negeri ? klo sparring partner sama pelatih itu bener, sesuai dgn pemberitaan di media. pelatihnya li mao + wong tat meng, sparring partnernya hu yun (pebulutangkis hongkong). bukannya bagus ya klo make dokter luar negeri ? kan org2 kaya di INA pada berobat ke luar negeri krn org2 INA lbh percaya klo dokter2 luar negeri lbh bagus drpd dokter2 di INA.

    klo make pelatih, dokter, sparring partner dr luar negeri & mendapatkan keistimewaan, bukannya itu hak mereka ya ? kan mereka ibaratnya tamu, jd ya hrs di ksh keistimewaan.

  • Re: Gugat Posisi Li Mao
    Oleh : dongdong
    Kamis, 31 Mei 2012 13:00:02

    ngakak kalo mau nanya satu2 kenapa.
    hahay padahal yang ditanyain juga udah dijawab ama berita di atas, apa masih diragukan omongan mereka soal dokter misalnya?????
    nggak mungkinlah seorang richard ngoceh ada dokter asing kalo nyatanya nggak ada.

  • Re: Gugat Posisi Li Mao
    Kamis, 31 Mei 2012 13:01:43

    limao itu sumbangan dari manajer tim piala thomas indonesia....

  • Re: Gugat Posisi Li Mao
    Oleh : jouando
    Kamis, 31 Mei 2012 13:08:10

    Kalo memang Perekrutan Li Mao tidak sesuai dengan prosedur yang berlaku, perkarakan saja, sudah regenerasi pemain tidak berjalan dengan mulus, di tambah lagi sekarang perekrutan pelatih juga tidak berjalan sesuai dengan prosedur, atau memang ada yang ingin memanfaatkan situasi dengan mengkambing hitam kan seseorang..
    Semakin semerawut aja nich Perbulutangkisan indonesia kalo begini carannya..

  • Re: Gugat Posisi Li Mao
    Oleh : muchimuchi
    Kamis, 31 Mei 2012 13:25:10

    kalau menurutku PBSI yang bobrok itu pengurusnya,kalau masalah pelatih/dokter/sparing partner dari luar negeri itu sepersekiannya walau ada pengaruhnya juga sih :D

    Di ibaratkan seorang presiden yang begitu percaya pada para menterinya namun beberapa maneterinya malah nakal dan ujung-ujungnya duit :p #duit tetep memegang kuasa hahahaha

    Nah kalau para legenda badminton INA sudah bersatu maka saatnya bagi mereka terjun langsung minimal jadi pelatih,kalau perlu jadi pengurus sekalian biar mereka lebih bisa menjadikan PBSI seperti apa yang mereka ingini

  • Re: Gugat Posisi Li Mao
    Oleh : Miau
    Kamis, 31 Mei 2012 13:35:56

    kalau saya pribadi terserah Li Mao mau dipertahankan atau dibuang. Tapi saya berharap Wang Tat Meng dipertahankan sepertinya dia bisa menangani tunggal putri Indonesia dengan baik lihat saja kemajuan Firda, Linda dan Bella akhir-akhir ini (IMO) dan (JMO)

  • Re: Gugat Posisi Li Mao
    Kamis, 31 Mei 2012 13:55:14

    maaf teman2 saya lupa kasih sumber nya..

    nih Link nya : http://www.pontianakpost.com/index.php?mib=berita.detail&id=109912

  • Re: Gugat Posisi Li Mao
    Oleh : takenouchi
    Kamis, 31 Mei 2012 14:44:03

    pelatih Firda, Pelatih AnNit, SuDel, Ganda Putra dan Ganda Campuran terus dipertahankan ya....
    kalo yang lain monggo aja dibuang :)

  • Re: Gugat Posisi Li Mao
    Oleh : zenie
    Kamis, 31 Mei 2012 17:17:17

    Woi Park Joo-Bong itu butuh 7 tahun untuk memoles Jepang biar sampai tahap bisa mengentuti Indonesia..

    Nah ini Li Mao bru 2 tahun kok dah sewot?
    Percaya sama Li Mao dengan track record nya ga sih?
    Percaya dengan JANGKA PANJANG nya Li Mao ga sih?

    Klo dikit-dikit ganti pelatih, kasian pemainnya kali yang harus terus menerus beradaptasi..

    Seharusnya pemain mental tempe nya yang dibuang..
    Sama kayak pengurus PBSI yang tidak kompeten..

    Napa sih di negara ini yang menjadi pimpinan dan jajaran petinggi kbanyakan orang yang tidak berkompeten???

  • Re: Gugat Posisi Li Mao
    Oleh : lupus
    Kamis, 31 Mei 2012 18:00:58

    @zenie basi banget sih loe,udah jelas2 pemain2 indonesia awur2an di latih sama limao masih tetep z ngarepin limao, jadi maksud loe hrs d pertahankan ampe 7 th gt2??,pecat li mao gk pantes lagi jd pelatih 2 th sdh cukup!limao gk pantes lgi jd pelatih udah jd jeruk z..

  • Re: Gugat Posisi Li Mao
    Oleh : dongdong
    Kamis, 31 Mei 2012 18:03:38

    kebayang sih... tapi belum tentu ribet buat atlet kalo cuma beradaptasi. pan kita nggak tahu apa yg dirasa atlet, sapa tahu lebih banyak yg cocok dengan pelatih yg baru nantinya.

    n kalaupun harus diganti, bukannya ini juga termasuk dalam kategori sebuah proses? proses mengganti pelatih maksudnya...

  • Re: Gugat Posisi Li Mao
    Kamis, 31 Mei 2012 20:10:47

    Jangan cuma berani menggugat Li Mao, tapi gugat dan periksa juga orang2 yg mendatangkan Li Mao yg telah mengacak-acak sistem yang juga tidak memiliki kewenangan di tubuh PBSI. Privilage milik Li Mao tidak datang klo tidak ada yg menawarkan dan mempolitisi PBSI.

    Tapi, tokoh2 bulutangkis INA yg kini kian kencang berkicau, juga tetap harus ngaca dan introspeksi diri. sebelum Li Mao datang, bulutangkis INA yg dilatih oleh pelatih2 asal negeri sendiri, juga tidak lebih baik dari hari ini. Ingat, tim uber INA pernah tidak lolos ke putaran final di tahun 2006. jadi, jangan terus2an menutup diri dari pengaruh luar. :)

  • Re: Gugat Posisi Li Mao
    Oleh : cyclops
    Jumat, 01 Juni 2012 08:35:17

    kita beruntung ada Ngakak disini lo jadi ngk perlu capek2 nyampaiin saran dan kritik langsung ke PBSI. Piss

  • Re: Gugat Posisi Li Mao
    Oleh : jouando
    Jumat, 01 Juni 2012 08:47:04

    Jepang berbeda dengan Indonesia, Jepang Tidak terlalu memiliki tradisi yang baik di bulutangkis dunia, sehingga wajar jika memerlukan waktu yang panjang untuk bisa menjadikan atletnya berprestasi di perbulutangkisan dunia, sedangkan indonesia adalah negara yang memiliki tradisi bulutangkis yang sangat baik di perbulutangkisan dunia, jadi wajar jika pelatih nya kurang menunjukan prestasi dalam waktu yang cepat, para pecinta bulutangkis menyoroti kinerja pelatih tersebut..

    Bangkitlah Bulutangkis Indonesia dari keterpurukan yang saat ini terjadi..

  • Re: Gugat Posisi Li Mao
    Oleh : antra
    Jumat, 01 Juni 2012 08:56:20

    @jemialfredo...
    kalo memang pelatih lokal gak lebih baik dr LI MAO..nah waktu hendrawan WS kita masih bisa rebur perunggu di OG, masih lolos ke Runner up uber thn 2008, runner up WS di IO'08.
    skrg apa?

  • Re: Gugat Posisi Li Mao
    Jumat, 01 Juni 2012 10:23:42

    Kemarin2 ada yg blg li mao dibuang pihak Malay, tp Indo malah mau pakai. Ini link kenapa limao cabut dr Malay = http://www.badmintonplanet.com/content/view/653/1/

    Kl metode latihan limao sukses diterapkan di Malay & Korsel, berarti kesalahan ada di pemain2 kita yg gak bs/mau berubah.
    Selain itu jg mungkin perlu waktu buat cetak seorang juara.
    Berikut link wawancaranya R. Hartono = http://www.asiaviews.org/index.php?option=com_content&view=article&id=30621:you-cannot-produce-a-champion-in-just-one-year&catid=28:interviews&Itemid=43

  • Re: Gugat Posisi Li Mao
    Oleh : a_suhada
    Jumat, 01 Juni 2012 10:29:55

    Kl gt faktor HOKI ikut ber-pengaruh kale,.
    jd kegagalan demi kegagalan krn gak HOKI-HOKI he..,he...,

  • Re: Gugat Posisi Li Mao
    Jumat, 01 Juni 2012 11:46:43

    @antra
    adakah yg menyebutkan pelatih lokal gak lebih baik dari Li Mao.?? yg tidak lebih baik adalah kondisi nya, bukan pelatih nya.

    Saya melihat posisi Li Mao ini tidak didukung oleh para mantan atlet bukan karena kapasitas nya yang di ragukan, tetapi karena adanya proses yang salah dan politisasi ditubuh PBSI. sehingga mengakibatkan bnyak org2 yg sakit hati, termasuk para mantan atlet yg merasa tergeser dan terpinggirkan karena adanya Li Mao yg terasa di anak emas kan. kondisi bulutangkis INA yg tidak kunjung baik, semakin menyudutkan Li Mao diposisi yg salah. padahal, bnyak aspek yg harus di evaluasi.

    Seandainya Li Mao di datangkan melalui prosedur yg benar, pasti tidak akan sperti ini pemberitaan nya. Saya melihat, Li Mao hanyalah objek sasaran utama dari kegagalan ini. aneh tapi nyata, padahal dalang dibalik semua ini bukan lah krena kehadiran Li Mao, tetapi karena ada nya intervensi pihak luar yg didukung oleh petinggi2 PBSI.

  • Re: Gugat Posisi Li Mao
    Oleh : a_suhada
    Jumat, 01 Juni 2012 13:01:27

    @jemialfredo2: Se-7 banget, kekompakan, seselarasan serta kesepakatan dlm mengambil suatu keputusan atau tidakan merupakan salah satu faktor pendukung berhasil ato tdk-nya pembinaan Bultang INA; kritik dan saran baiknya dpt diterima dengan bijak utk dipelajari (bukan malah membela diri)

    Jd apabila sasaran/target mengalami kegagalan, tdk saling menyalahkan dan siap disalahkan yg dlm hal ini PBSI sebagai penanggung jawab.

  • Re: Gugat Posisi Li Mao
    Jumat, 01 Juni 2012 23:42:38

    Kalau masalah pelatih nih, para suhu2.. saya mau tanya, pelatihnya Lee Chong Wei itu hebat gak sih reputasinya??
    Dan lagi masalah tradisi bangsa, sepertinya Malaysia masih di bawah Indonesia. Tapi seorang Lee Chong Wei bukan hanya pahlawan bangsanya dan legenda dunia bahkan. Dan mungkin sudah sedikit di atas Lin Dan dengan 50 an gelar internasional, diikuti Taufik Hidayat dengan 25 gelar. Sepertinya bukan hanya faktor pelatih saja, tetapi semua orang yang menangani. Paling tidak, tidaklah memungkinkan bila seorang guru bahasa Inggris mengajar bahasa Indonesia, dsbl.

  • Re: Gugat Posisi Li Mao
    Oleh : steve2010
    Selasa, 05 Juni 2012 14:13:53

    @busterpuwer, LinDan prestasinya masih diatas LCW, dengan 49 Titles - 18 runnerups. LCW 42 Titles - 22 runnerups. Kedua2xnya memang termasuk the Legend dalam sejarah bultang.

  • Re: Gugat Posisi Li Mao
    Jumat, 08 Juni 2012 22:25:46

    @steve2010 ya benar, sepertinya saya salah sumber. Atau mungkin ada turnamen internasional skala kecil yang gak dihitung.

Respon Anda?

Untuk meramaikan diskusi, Anda harus login terlebih dahulu.


Audisi Umum PB Djarum




@portalbulutangkis

Forum Diskusi

Diskusi Terbaru

Respon Terbaru