Forum > Pelatih Bulutangkis

Beberapa Poin Agar Bulutangkis Indonesia Tidak Jalan Ditempat

Kamis, 31 Mei 2012 20:15:18
2662 klik -- 15 respon
Oleh : choeyrie
Versi cetak

menurut saya ada beberapa point yang penting agar bulutangkis Indonesia tidak hanya jalan ditempat.

1. Memilih pengurus yang transparan tanpa KKN. karena mengapa, didalam tubuh PBSI sendiri banyak pengurus yang KKN yang hanya memperkaya diri dengan HARTA. orang2 yang seperti ini pantas untuk di BASMI ! maling berdasi lah yang merusak negara.

2. Memilih Atlet yang mempunyai Motivasi, Berjuang Demi nama Bangsa, melaksanakan kewajiban membela negara hingga titik penghabisan, bukan yang tujuanya cuma keliling dunia + demi uang. Sama aja Bullshit !!

3. Buatlah sistem kepelatihan yang sama. maksud saya dimana dalam melatih metode dasarnya Sama lah antara pelatih yang satu dengan yg lain. memang karakter pemain2 berbeda2. tapi metode melatihnya jelas, jadi gak seenak melatih.

4. Buatlah Reward atau Punishment bagi pemain. reward yang saya maksud bukan selalu menuju ke UANG, tapi bisa juga jam libur lebih. apabila pemain tersebut juara bisa di beri Reward seperti itu bukan hanya uang aja yang dipikirkan, istilah orang jawa bikin TUMAN (ketagihan) kalo dikasi uang tapi juga boleh dikasi uang tapi jangan sering2. lah bagi yang selalu rontok di R1 coba kasih punishment untuk mengurangi jatah turnamentnya.

5. Lah bagi pemain yang dalam kurun waktu tertentu tidak menunjukan perkembangan harus lah di DO ! biar dikata sadis EGP ! lah dari pada melihara pemain yang gak jelas prestasinya ?. kalo boleh usul jangan 1 tahun lah sistem degradasinya. lebih dipersingkat 6 bulan lebih baik.

6. Terapkan tata tertib agar pemain belajar Disiplin. poin ini yang penting. Li Yongbo mengkritik pedas pemain indonesia lemah pada poin ini.

dan Laaaiiinn Laaaiinnn. tapi poin ini yang menurut saya sangat penting.

Respon

  • Re: Beberapa Poin Agar Bulutangkis Indonesia Tidak Jalan Ditempat
    Kamis, 31 Mei 2012 21:21:51

    setuju sih. hampir semua sektor perlu dibenahi. tapi pemain cukup krusial rasanya. kan siapa itu atlit legendaris kita pernah bilang, kalo semua itu sedikit banyak tergantung atlitnya juga. kalo atlitnya lembek dan malas2an, gak usah gabung pelatnas deh, hambur2in uang saja. mending dana untuk 'miara' dia dialihkan untuk membina pemain muda yang betul2 serius dan ingin maju.
    kalo soal pengurus, i no comment.

  • Re: Beberapa Poin Agar Bulutangkis Indonesia Tidak Jalan Ditempat
    Oleh : rere89
    Kamis, 31 Mei 2012 22:30:36

    1.wkwkwk bebas kkn??langka...hampir semua di indonesia ini semua kkn hihihi

    2.yg punya semangat tinggi tehniknya jelek gmna dong?

    3.hmmm gmana maksudnya??yg konkrit

    4.yg bagus jgn berupa uang atau liburan tapi dikirim ke turnament yg lebih banyak gtu

    5.wahhh mikir yg baik dong masa 6 bulan langsung do....trus kalo belum ada gantinya gimana dong?

    6.sip pak ketuanya aja udah tni masa ga disiplin sih???

  • Re: Beberapa Poin Agar Bulutangkis Indonesia Tidak Jalan Ditempat
    Oleh : ngakak
    Kamis, 31 Mei 2012 23:05:28

    td di neo demo crazy (metro tv) ada verawaty fajrin lho, hahahahha. kata dia dulu wkt jamannya dia klo mau ikut turnamen ke luar negeri, verawaty nya sendiri yg hrs nyari dana sana-sini. beda sama skrng, mau ikut turnamen luar negeri tinggal berangkat aja. atlit2nya gak perlu nyari sponsor sendiri. mendingan bgitu kali ya biar bs lbh bertanggung jawab. trus dulu kata dia, pas jamannya dia dulu gak ada pelatih yg ada cuma pelatih fisik aja (tahir djide). klo skrng kan ada pelatih khusus tunggal & ganda + pelatih fisik. dia td sempet ngomongin pmain2 jaman skrng bnyk godaannya kyk suka kluyuran keluar asrama, lbh seneng main internet, HP. klo dulu kata vera internet, HP, msh blm ada jd ya hanya fokus latihan, latihan & latihan. kata vera motivasi pmain2 qta kurang, klo dulu kata dia, mau latihan aja jaraknya jauh, klo skrng, dr asrama ke tempat latihan cuma 1 atau 2 menit udah nyampe, dll.

    btw vera klo di liat dr mukanya jutek ya ? mungkin cuma mukanya aja kali jutek, tp secara pribadi mungkin orgnya baik.

  • Re: Beberapa Poin Agar Bulutangkis Indonesia Tidak Jalan Ditempat
    Jumat, 01 Juni 2012 00:07:36

    emang atlet sekarang harus dikasih reward n punishment yg jelas supaya punya motivasi, misalkan kalah babak 1 ga dapet ac dikamarnya selama 1 bulan or dapet porsi latihan fisik dua kali lipat, trus kalo menang dapet semua kemudahan or bahkan bonus lebih?.....

    pelatnas harus menemukan cara agar para atlet yg ada disana punya motivasi untuk menang dan berprestasi lebih baik daripada sebelumnya...

  • Re: Beberapa Poin Agar Bulutangkis Indonesia Tidak Jalan Ditempat
    Oleh : antra
    Jumat, 01 Juni 2012 09:05:58

    @ngangkak, kalo soal perbedaan yg dikatakan verawaty gak bisa jg dujadikan acuan bahwa atlet skrg cuma terima enakx. kenyataanx dunia memang sdh maju, gak bisa dbandingkan seperti itu juga,

    back to topik...>>>>>
    bagus juga, tp masalahnya gak segampang itu.
    persoalanx, kasusx gak beda jauh dr PSSI. notabene BPSI dan PSSI organisasi besar jd otomatis jd ladang tikus-tikus.
    harapannya kalopun kepengurusan baru nanti setidakx org yg kompeten memilih benar2 memilih pemimpin yg sedikit lebih baik dr sekrg. paling tidak org yg benar2 LAYAK buat posisi itu

  • Re: Beberapa Poin Agar Bulutangkis Indonesia Tidak Jalan Ditempat
    Oleh : jouando
    Jumat, 01 Juni 2012 09:17:02

    Tambahkan Jam terbang atlet-atlet yang potensial untuk mengikuti turnamen internasional, datangkan sparing-patner yang memiliki kemampuan lebih dari pemain itu sendiri, rubah mental pemain saat ini, jangan kalah sebelum bertanding..

  • Re: Beberapa Poin Agar Bulutangkis Indonesia Tidak Jalan Ditempat
    Oleh : ngakak
    Jumat, 01 Juni 2012 12:53:38

    kmrn di neo demo crazy, vera ngomong, entah dia keceplosan atau sengaja, dia bilang gini lho, atlit pelatnas terlalu enak, kamar ber AC, lapangan ada 21, tp gak ke pake ? nah lho, lapangan ada 21, tp gak ke pake ? jgn2 pmain2 pelatnas jarang latihan lg.

  • Re: Beberapa Poin Agar Bulutangkis Indonesia Tidak Jalan Ditempat
    Oleh : makheel
    Jumat, 01 Juni 2012 12:57:16

    menurut saya pemain kita sekarang sudah cukup bagus kok, cuma kayaknya mentalnya aja yang belum strong banget...
    salah satu cara yang paling efektif menurut saya ya jam terbang pemain kita yang perlu ditambah, sparring partnernya jangan cuma temen sendiri (sesama pelatnas-red)...
    pokoknya JAYA TERUS BADMINTON INDONESIA...

  • Re: Beberapa Poin Agar Bulutangkis Indonesia Tidak Jalan Ditempat
    Oleh : Ichang
    Jumat, 01 Juni 2012 13:56:28

    @rere89
    klo disiplin yg dimaksud choyrie adalah disiplin di segala bidang, emang sebagian atlet2 bultang kita belum/kurang disiplin...

    coba buka2 BC, ada fordiser yg share foto2 pemain kita waktu di Wuhan sana lagi di meja makan, tapi sebagian besar sibuk dg HP (bahkan Greysia lebih dari 1 HP sekaligus), dan.....
    eng ing eng...
    Sindiran Halus buat SRIKANDI & SRIKANDA bultang kita datang dari Member BC JERMAN, (sindirannya baca sndiri aja)
    :(

  • Re: Beberapa Poin Agar Bulutangkis Indonesia Tidak Jalan Ditempat
    Oleh : riezal
    Jumat, 01 Juni 2012 14:34:51

    betull....

  • Re: Beberapa Poin Agar Bulutangkis Indonesia Tidak Jalan Ditempat
    Oleh : ngakak
    Jumat, 01 Juni 2012 15:32:13

    klo greysia emang ngeksis banget di twitter kek, di facebook kek...

  • Re: Beberapa Poin Agar Bulutangkis Indonesia Tidak Jalan Ditempat
    Oleh : rere89
    Jumat, 01 Juni 2012 16:58:47

    eh apa sih sindirannya???penasaran deh kasih tau dunk....plissss

  • Re: Beberapa Poin Agar Bulutangkis Indonesia Tidak Jalan Ditempat
    Oleh : Viarjhi
    Sabtu, 02 Juni 2012 03:23:25

    upas.mywapblog.com

  • Re: Beberapa Poin Agar Bulutangkis Indonesia Tidak Jalan Ditempat
    Oleh : Viarjhi
    Sabtu, 02 Juni 2012 03:24:25

    upas.mywapblog.com

  • Re: Beberapa Poin Agar Bulutangkis Indonesia Tidak Jalan Ditempat
    Oleh : indah_29
    Kamis, 16 Agustus 2012 08:58:35

    haduh ngomongin ini mah gak ada abisnya
    yg penting niat dan kedisiplinan aja
    yg punya niat buat bangun bulutangkis indonesia supaya bagus pasti bakal kerja keras, dan buat yang gak niat mending keluar aja nagabisin duit negara !!!!

    maju terus bulutangkis indonesia :D

Respon Anda?

Untuk meramaikan diskusi, Anda harus login terlebih dahulu.


Audisi Umum PB Djarum




@portalbulutangkis

Forum Diskusi

Diskusi Terbaru

Respon Terbaru