Information / Klub Bulutangkis

Klub Bulutangkis

  • 50th PB Djarum, Luncurkan 4 Buku

    Puncak perayaan HUT ke 50 PB Djarum, digelar pada Minggu (28/4), di Kudus, Jawa Tengah. Sejumlah kegiatan digelar untuk memperingati usia emas klub yang didirikan pada 1969 ini. Selain perayaan, di hari yang sama, Djarum Foundation menggelar peluncuran empat buah buku yang mendokumentasikan tentang berbagai cerita dan perjalanan prestasi atlet PB Djarum yang mewarnai dunia bulutangkis Indonesia. Kiprah PB Djarum senantiasa mengiringi berbagai fragmen yang diangkat dalam keempat buku tersebut.

    Empat buku tersebut adalah “Butet Legenda Sejati” karya mantan Menteri Hukum dan HAM yang kini menjabat Dewan Penasehat PBSI Hamid Awaludin, “Kiprah Ahsan- Hendra” dan “Jejak Langkah Owi-Butet” karya jurnalis senior Daryadi, serta “Setengah Abad PB Djarum, Dari Kudus Menuju Prestasi Dunia” karya tim penulis Historia.id. Dalam peluncuran ini juga digelar sesi bedah buku yang dipandu oleh pegiat literasi, Maman Suherman, yang akrab disapa Kang Maman.

    “Peluncuran keempat buku ini tidak lain merupakan bagian dari upaya mendokumentasikan sejarah bulutangkis Indonesia. Di dalamnya ada berbagai catatan sejarah perjalanan dan kerja keras untuk mewujudkan prestasi bagi Indonesia melalui bulutangkis. Kami berharap, dalam rangkaian HUT ke 50 PB Djarum, keempat buku ini bisa menjadi motivasi dan inspirasi bagi para atlet, pelatih, dan masyarakat,” ungkap Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation Yoppy Rosimin. (*)

  • Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2019

    Tak mengenal kata berhenti, Djarum Foundation, kembali menyelenggarakan Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2019, demi menjaring bibit-bibit pebulutangkis muda bermental juara. Ada lima kota yang disinggahi untuk menyeleksi bibit-bibit muda pebulutangkis Indonesia masa depan. Kelima kota adalah Bandung, Purwokerto, Surabaya, Solo Raya dan Kudus.

    Fokus seleksi ajan difokuskan pada dua kelompok usia yakni U-11 (di bawah usia 11 tahun) dan U-13 (di bawah usia 13 tahun) baik putra dan putri. Bibit-bibit muda ini diasah kemampuannya menjadi calon juara bulutangkis Indonesia bersama PB Djarum.



Audisi Umum PB Djarum