Bulutangkis.comBerita > Berita > Asian Games
Keringat di Badan Belum Kering, Presiden Beri Bonus Atlet Asian Para Games 2018
Oleh : admin Minggu, 14 Oktober 2018 08:36:30
Sebelum keringat di badan mengering, atlet peraih medali Asian Games 2018 menerima bonus. Janji yang sama juga diberikan Presiden Jokowi kepada atlet Indonesia pada ajang Asian Para Games 2018.
Sebelum keringat di badan mengering, atlet peraih medali Asian Games 2018 menerima bonus. Janji yang sama juga diberikan Presiden Jokowi kepada atlet Indonesia pada ajang Asian Para Games 2018.

Presiden Jokowi didampingi Menpora Imam Nahrawi memberikan bonus bagi atlet berprestasi yang meraih medali di ajang Asian Para Games 2018. Bonus bagi para atlet ini diberikan langsung oleh Presiden

Bertempat di Istana Bogor, Jawa Barat, Sabtu (13/10) siang, Presiden Jokowi didampingi Menpora Imam Nahrawi memberikan bonus bagi atlet berprestasi yang meraih medali di ajang Asian Para Games 2018.

Presiden senang dan bangga, atlet Asian Para Games menyumbangkan banyak medali emas untuk Indonesia. Hingga saat penyerahan bonus kemarin di Istana, Indonesia berhasil mengumpulkan 34 dan akan membahkan lagi 35 medali emas. Raihan ini bahkan melebihi Asian Games.

"Waktu saya melihat angkat berat, angkat besi, saat itu kita baru dapat 9 emas. Terus saya dibisiki ini bisa dapat 18, hari ini 18. Alhamdulillah paling tidak target sudah terlampau. Hari berikut saya diberi tahu sekarang sudah 24. Berikutnya lagi saya diberi tahu 34. Tadi saya diberi tahu, saya dibisiki pasti ini dapat 35 emas. Kalau dapat 35 berarti kita masuk 5 besar. Yang jelas emasnya melebihi Asian Games," sebut Presiden Jokowi, seperti kami lansir di situs resmi Kemenpora.

Presiden pun sempat bercanda bahwa banyaknya raihan medali emas Indonesia juga akan berpengaruh kepada pengeluaran APBN untuk bonus para atlet. Meski demikian, kata Jokowi, APBN yang keluar ini sebagai rasa syukur atas prestasi Indonesia.

"Tapi juga ingat, APBN yang keluar juga menjadi lebih banyak. APBN yang keluar untuk saudara-saudara lebih banyak tapi kita syukuri alhamdulillah, karena ini untuk nama Bangsa dan Negara Indonesia," ucapnya.

Presiden berterima kasih atas prestasi para atlet. Apalagi, mereka dapat melebihi target yang diberikan.

"Target yang saya berikan jelas di awal, 16 (medali emas) harus. Kemudian masuk ke 8 besar, harus. Tapi ternyata meleset semuanya, melesetnya ke atas," pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut, Presiden menyerahkan buku tabungan kepada perwakilan. Sebelum memberikan Presiden sempat melihat angka yang ada di buku tabungan. (*)
Bulutangkis.com : http://bulutangkis.com
Versi online: http://bulutangkis.com /mod.php?mod=publisher&op=viewarticle&artid=106141