Berita > Artikel > Sportainment

Eropa, Kiblat Mode Pebulutangkis Dunia

Jumat, 25 September 2015 10:25:13
6240 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak

  • Joachim Fischer Nielsen

    ©Babolat

  • Stefani Stoeva

    ©Babolat

  • Joachim Fischer Nielsen

  • Joachim Fischer Nielsen

Berpenampilan dan berbusana menarik bukan hanya identik dengan seorang model, tetapi seorang atlet pun bisa menjadi modis di lapangan. Kini produsen apparel olahraga ternama di cabang olahraga seperti bola, tenis dan golf berlomba-lomba membuat kostum atlet semenarik mungkin.

Tidak ketinggalan produsen aparel bulutangkis pun melakukan hal yang sama. Penonton yang melihat pertandingan tak hanya disuguhkan oleh permainan dari sang atlet tetapi juga dimanjakan dengan kostum yang menawan sang atlet di lapangan.

Eropa sebagai kiblat mode fashion dunia telah masuk ke cabang olahraga terutama bulutangkis lewat apparel asli Eropa salah satunya Babolat yang mendesain outfit atau dress para pemainnya dengan secantik mungkin, dan telah dikenakan oleh pemain dunia seperti Tine Baun, Delphine Lansac, Emilie Lefel, Stoeva bersaudara selain itu pemain dunia lain tak ketinggalan memberikan warna tersendiri di lapangan hijau seperti Carolina Marin, Christinna Pedersen, Gabrielle White, Heater Olver dan lainnya.

Sementara untuk Asia termasuk Indonesia, banyak pemainnya seperti Inthanon Ratchanok, Li Xuerui, Wang Shixian, Ma Jin, Gloria Emanuelle Widjaja, Miyuki Maeda, dan lainnya tampil berbusana ciamik. Ini memberikan kesan sendiri bagi para penonton yang menyaksikan pertandingannya. Untuk pebulutangkis putra sendiri banyak yang penampilan sedap dipandang seperti Kenichi Hayakawa, Chen Jin, Viktor Axelsen, Taufik Hidayat, Lin Dan serta masih banyak lagi.

Transformasi Atlet Berbusana Menarik Dari Masa ke Masa

Pada era 80-90an, ketika bulutangkis mulai diperkenalkan kepada dunia ternyata banyak para pemain yang berpenampilan modis seperti Nora Perry, Kanako Yonekura, Zhang Ning, Gong Zhicao serta pemain putranya seperti Rudy Hartono yang selalu mengenakan rompi dan kaos polo yang memanjakan mata penonton ketika masa itu.

Tentunya hal ini bagus untuk kemajuan dan perkembangan bulutangkis kedepannya mengingat cabang olahraga lain seperti tenis sudah terlebih dahulu menerapkan kostum menarik kepada para pemainnya. Bahkan setiap event grand slam ataupun WTA Tour para pemainnya melaunching sendiri outfit atau dress yang akan dikenakannya selama pertandingan berlangsung. Hal ini merupakan salah satu hal yang membuat tenis semakin diminati. Dan pada banyak pemain tenis s yang juga merambah menjadi seorang model atau artis terkenal karena kemodisannya di lapangan.

Semoga saja dengan kemasan yang dikenakan oleh sang atlet, bulutangkis menjadi lebih dikenal dunia secara luas dan menjadikan bulutangkis sebagai salah satu olahraga favorit dan dapat dinikmati dan dimainkan oleh masyarakat di segala penjuru dunia. (Luky)

Berita Sportainment Lainnya