Berita > Artikel > Tips

Susi Susanti: ''Bulutangkis dan Sekolah Harus Seimbang'¯'

Selasa, 01 Desember 2015 06:11:02
1541 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Legenda bulutangkis Indonesia Susi Susanti berbagi tips dan pengalaman kepada para atlet Milo School Competition 2015 di GOR Bulutangkis Pasar Minggu, Jakarta hari Sabtu (28/11).

Susi yang didampingi Alan Budikusuma memberi motivasi kepada para peserta Grand Final MSC 2015 agar jangan ragu untuk dapat mengembangkan bakat dan kemauannya yang kuat di bidang olahraga bulutangkis. Susi juga memberi pesan agar tidak menyampingkan pendidikan.

Peraih medali emas Olimpiade Barcelona 1992 ini menekankan agar para pemain bulutangkis dapat membagi waktunya antara mengembangkan bakatnya dan menimba ilmu di sekolah harus berimbang. Apalagi calon atlet harus berkecimpung di dunia olahraga tepok bulu ini dengan total.

'Jadi jangan ragu tunjukkan kemampuan dan kemauan dengan kuat agar dapat terus berprestasi di bulutangkis,'¯ ujar Susi di didampingi Alan Budikusuma yang sama-sama meraih medali emas Olimpiade Barcelona 1992.

Selain bakat yang dipunya oleh sang atlet, pendidikan juga merupakan hal yang sangat penting karena dengan pendidikan, si atlet dapat menjadi berkarakter dan membuatnya menjadi atlet lebih berkualitas.

'Dulu saya juga begitu, pagi sampai jam 1 sekolah. Istirahat, jam 3 latihan sampai jam 7 malam. Lalu pulang, belajar, kerjakan PR, dan istirahat. Minimal sampai SMA itu harus pendidikan,'¯ tutup Susi. (luky)

Berita Tips Lainnya