Berita > Artikel > Wawancara

Obrolan Ringan Bersama Kido dan Pia di Sydney

Senin, 30 Juni 2014 22:43:58
2586 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak

Langkah pasangan kakak beradik Markis Kido dan Pia Zebadiah Bernadeth di Australia Open Super Series 2014 yang berakhir hari Minggu (29/08) kemarin di Sydney hanya menapak babak semifinal. Mereka terhenti di tangan pasangan Korea Selatan, Ko Sung Hyun/ Kim Ha Na setelah bertarung tiga game 12-21, 21-19, 12-21.

Kido dan Pia tak hanya bermain di nomor ganda campuran saja, namun keduanya main di nomor lainnya. Di ganda putra Markis berpasangan dengan Gideon Marcus Fernaldi, sedangkan Pia berpasangan dengan Rizki Amelia Pradipta.

Usai bertarung dengan pasangan Ko/Kim di partai semifinal hari Sabtu lalu, kami sempat obrol-obrol ringan dengan Markis Kido dan Pia Zebadiah yang kini berada di peringkat 10 dunia.

“Bagaimana Markis dan Pia sebagai saudara kandung bisa menjadi pasangan, karena jarang sekali pasangan bersaudara di XD bisa sukses. Melainkan anda berdua sukses dengan baik,” tanya kami membuka pembicaraan.

“Itu hanya kebetulan saja. Saat itu saya tidak mempunyai partner sedangkan Pia baru dikeluarkan dari pelatnas. Maka kami mencoba bermain di ganda campuran,” ungkap Kido.

“Apakah Pia senang berpasangan dengan Markis dan apakah ada kendala selama bermain bersama Markis?” tanya kami ke Pia.

“Menjadi pemain profesional tentunya saya tidak mempunyai masalah berpasangan dengan siapa saja,” jelas Pia. “Apalagi dengan Markis sebagai saudara saya yang lebih pengalaman dan selalu ikut membimbing saya. Saya cocok berpasangan dengan Markis,” tambah Pia.

“Bagaimana dengan Markis, apakah Pia juga pasangan yang cocok di ganda campuran?” tanya kami ke Markis.

“Iya. Pia cocok berpasangan dengan saya dan tidak pernah ada masalah atau kendala selama ini,” jelas Markis.

“Pia, siapakah idola pemain bulutangkis anda?”

“Lin Dan,” ungkap Pia sambil tertawa.

“Kalau Markis, siapa pemain idola bulutangkis anda?”

“Rexi Mainaky,” Markis menyebut nama peraih medali emas Olimpiade Atlanta 1996 yang berpasangan dengan Ricky Soebagdja.

Markis dan Pia menyambut gembira ketika kami mengajak foto bersama. (jae james)


Berita Wawancara Lainnya