Berita > Berita > Klub

Audisi Jalan Mengukir Prestasi Bulutangkis

Minggu, 17 Januari 2016 17:44:41
1568 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak

  • Luky, Sian Sugiarto & Irwansyah

  • Adi, Rohit & Agustius

Klub bulutangkis PB. Mutiara Cardinal Bandung kembali mengadakan ajang audisi umum atau penyaringan atlet muda bulutangkis potensial yang diadakan di GOR PB. Mutiara Cardinal, Babakan Cibeureum, Bandung (17/01).

Audisi yang diadakan tahunan, kali ini diikuti lebih kurang 270 peserta ini tak hanya berasal dari sekitaran Bandung saja tetapi calon atlet datang dari luar Pulau Jawa seperti Kendari, Samarinda, Balikpapan, Banjarmasin, Palembang dan Bandar Lampung.

Torehan prestasi atlet-atlet PB Mutiara Cardinal pun menambah rasa penasaran anak-anak ataupun orang tua untuk memasukkan anaknya di klub yang menjadi kebanggaan masyarakat Bandung. Terakhir di penghujung tahun 2015, atlet-atlet muda PB Mutiara Cardinal untuk yang ketiga kalinya merebut gelar juara Piala Pembangunan Jaya secara berturut-turut sejak tahun 2013.

Antusias dan animo audisi yang cukup heboh ini ditanggapi dengan perasaan bahagia oleh Sian Sugiarto, Ketua Harian PB. Mutiara Cardinal. Menurutnya hal itu bagus karena akan semakin mempermudah klub dalam menjaring atlet potensial.

'Saya senang dengan antusias peserta audisi sama seperti tahun lalu, semoga ada atlet yang benar-benar memiliki kriteria dan berpotensi untuk kita bina lebih lanjut,' ungkap Sian, yang mengabdi di PB Mutiara Cardinal sejak 1967 saat klub masih bernama Blue White.

Aulya salah satu peserta audisi umum mengaku sangat antusias dan bersemangat untuk mengikuti audisi ini. Remaja putri cantik ini mengungkapkan harapannya pada audisi kali ini dirinya berharap bisa lolos dan terpilih menjadi atlet klub PB. Mutiara Cardinal tersebut.

'Saya sangat bersemangat sekali dengan audisi ini, semoga bisa lolos dan menjadi bagian dari klub Mutiara Cardinal,' sebut remaja kelahiran 2004 asal Tasikmalaya ini.

Sementara Agustius, pelatih dari Banjarmasin membawa dua anak didiknya untuk mengikuti audisi kali ini.

'Kali ini saya membawa dua anak didik saya, Rohit dan Adi Fajar,' ungkap Agustius pelatih bulutangkis di PB Mandiri Perkasa Banjarmasin.

'Sudah ada empat anak didik kami disini,' tambah Agustius yang sudah mengikuti audisi sejak tahun 2012. Keempat anak didik Agustius yang lagi mengenyam bulutangkis di PB Mutiara Cardinal saat ini, Ramadana, Andika, Aulia Rahman dan Julia. Ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi Agustius sebagai pelatih melihat keberhasilan anak didik bisa lolos mengikuti audisi.

PB. Mutiara Cardinal memang selalu memberikan sumbangsih dan dedikasinya untuk perbulutangkisan di Indonesia. Tercatat beberapa atlet muda PB Mutiara Cardinal telah menjadi penghuni Pelatnas Cipayung, diantaranya Enzi Safira, Gregoria Mariska, Firman. Nisak Puji Lestari, Rika Rositawati, Maretha Dea Geovani dan Vega Vio Nirwanda

Selain itu legenda bulutangkis Indonesia salah satunya adalah Begawan Bulutangkis Indonesia Tan Joe Hoek dibina dan lahir dari klub yang sudah ada sejak tahun 1950an tersebut.

Klub PB. Mutiara Cardinal muncul di era orde lama Soekarno yang kala itu nama klub ini bernama Blue White namun dikarenakan Soekarno kala itu adalah sosok anti barat. Saat itu ada larangan untuk menggunakan nama-nama yang berbau barat, maka nama klub Blue White kemudian diubah menjadi Klub Mutiara. Dan hingga sekarang nama tersebut telah melekat bersama sederet prestasi yang telah ditorehkan klub ini. (LS)

Berita Klub Lainnya