Berita > Artikel > Sportainment

Ketika Liliyana Berduet dengan Musuh Bebuyutan

Kamis, 11 Februari 2016 21:50:07
6089 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Perayaan imlek yang jatuh pada Senin (8/2) menjadi hari yang spesial bagi semua kalangan Tionghoa yang merayakan hari besarnya itu. Termasuk bagi pebulutangkis nasional, Liliyana Natsir yang juga memiliki darah Tionghoa.

Pasalnya di perayaan imlek tahun ini, Liliyana Natsir yang menduduki peringkat dua dunia bersama Tontowi Ahmad itu diundang dalam sebuah pertandingan ekshibisi khusus perayaan tahun baru imlek pada kejuaraan Superliga China.

Liliyana Natsir yang akrab disapa Butet ini diminta berpartisipasi dalam acara tersebut dan diduetkan dengan musuh bebuyutannya, yang merupakan partner dari Ma Jin, yaitu Xu Chen.

Bila mendengar nama Xu Chen dan Liliyana, sontak teringat dengan momen dimana Xu Chen yang berpasangan dengan Ma Jin nyaris menang pada laga final kejuaraan dunia 2013. Xu/Ma yang lebih dulu menyentuh match point 20-18 harus merelakan titel juara dunia tersebut kepada pasangan merah putih yang berhasil meraup empat angka beruntun menjadi 20-22.

Rekor pertemuan antara Xu Chen dengan Liliyana pun sangat berimbang, dari 18 kali bertemu, Xu Chen masih memegang hasil bagus yaitu dengan mengantongi 10 kemenangan atas Liliyana Natsir, namun pada pertemuan terakhir di kejuaraan Asia 2015, Xu Chen/Ma Jin kalah dua game langsung, 12-21 15-21.

Dalam pertandingan ekshibisi itu, Xu Chen/Liliyana Natsir harus berhadapan dengan ganda Tiongkok ranking 3 dunia, Liu Cheng/Bao Yixin yang juga pasangan tetap, namun ganda “gado-gado” tersebut mampu bermain cemerlang sehingga menyudahi pertandingan dengan kemenangan 21-17 17-21 dan 23-21.

Meski baru pertama kali berpasangan, Xu Chen/Liliyana Natsir tampak kompak dan menyatu dalam balutan jersey yang berbeda, dimana Xu Chen menggunakan Li~Ning, sedangkan Liliyana menggunakan Victor. (SY)


Berita Sportainment Lainnya