Berita > Berita

Kejurnas Bulutangkis 14-18 November di Medan
Taufik Hidayat & Pemain Kaliber Dunia Tampil

Selasa, 14 November 2006 07:50:32
1078 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak

Medan, (Analisa) - Sederetan pemain top dunia akan tampil pada Kejurnas Bulutangkis 2006 dengan total hadiah Rp150 juta yang digelar pada 14-18 November mendatang di Medan.

Ketua Umum PB PBSI diwakili Direkur Bidang Pembinaan Daerah Yacob Rusdianto, didampingi Ketua Panpel Ir Johannes IW kepada pers di Medan, Senin (13/11) mengatakan, daerah ini mendapat kesempatan menyaksikan langsung penampilan pebulutangkis kaliber dunia itu yang digodok di Pelatnas PBSI Cipayung.

Diantara nama pemain top dunia yang hadir antara lain Taufik Hidayat, Flandi Limpele, Hendra Gunawan, Yoga Ukikasah dan Haryawan, Yuli Marfuah (PB SGS Elektrik Jabar), Budi Santoso (PB Mutiara), Markis Kido, Hendra Setiawan, Joko Riyadi dan Adi Pratama, Firdasari Andriyanti (Jaya Raya Jakarta), Simon Santoso, Lilyana Natsir, Jo Vita serta Vita Marissa (PB Tangkas Jakarta), Sonny Dwi Kuncoro, Trikus Harjanto, Jeffer Rosobin, Wenny Rahmawaty (PB Suryanaga Gudang Garam Jatim), Andreas Adityawarman, Maria Kristin Yulianti (PB Djarum Kudus Jateng).

Para pemain nasional yang saat ini dipersiapkan menghadapi Asian Games di Doha Qatar itu tampil di nomor beregu campuran sistem Sudirman dan tampil di GOR Unimed.

Sedangkan kelompok yunior mempertandingkan nomor beregu dan tunggal.

Juara beregu campuran berhak atas uang Rp60 juta, runner-up 40 juta, semifinalis masing-masing Rp25 juta.

Menurut Jacob, persiapan pebulutangkis Pelatnas mengikuti kejurnas di Medan tidak ada masalah. Karena para atlit pelatnas wajib mengikuti kejurnas.

Untuk menigkatkan prestasi bulutangkis, PB PBSI menrencanakan menggelar Liga Bulutangkis pada 2007. Sepertihalnya liga cabang olahraga laiinnya, klub peserta Liga Bulutangkis boleh memakai pemain asing.

Kejurnas tersebut diikuti sekitar 500 atlit dari 28 klub dan 22 Pengda PBSI se-Indonesia. Sebanyak 11 daerah absen pada kejurnas ini yakni NAD, Bengkulu, NTB, NTT, Kalteng, Sulteng, Sulut, Maluku, Maluku Utara, Irja dan Irja Barat.

“WELCOME PARTY”

Sementara itu, Kejurnas itu dibuka Gubsu Drs Rudolaf M Pardede di sela-sela “Welcome Party” di Gubernuran Jalan Sudirman Medan yang dihadiri Deputi Menpora Bidang Pemberdayaan Olahraga Prof DR Ir H Djohar Arifin Husin, Kadispora Sumut Drs Ardjoni Munir serta unsur Muspida lainnya.

Namun pada “Welcome Party” itu, Taufik Hidayat yang ditunggu peserta kejurnas tidak hadir. Yang hadir antara lain Sony Dwi Kuncoro, Simon Santoso, Markis Kido, Firdasari, Gresia Polii dan lainnya. (td/analisadaily.com)

Berita Berita Lainnya